in

10 Destinasi yang Harus Dikunjungi di Interlaken Swiss

Grameds, sudah siapkah untuk memulai petualangan seru di Interlaken, Swiss? Kalau sudah, yuk, langsung kita bahas 10 tempat keren yang wajib banget kamu kunjungi di sana. Dari danau yang memikat hingga gunung-gunung megah dan gua-gua yang misterius, Interlaken memiliki segalanya yang bisa bikin liburan kamu makin asyik. Jadi, siap-siap deh buat dapetin pengalaman seru yang nggak akan kamu lupakan!

 

Travelers' Tale: Belok Kanan, Barcelona! (Kisah Wisatawan)

Interlaken, Swiss: Keindahan di Tengah Pegunungan Alpen

Interlaken, sebuah kota kecil yang terletak di jantung Swiss, adalah sebuah surga alami yang menakjubkan di antara pemandangan megah Pegunungan Alpen. Dikelilingi oleh Danau Thun dan Danau Brienz, Interlaken memancarkan pesona yang memikat bagi para pengunjung dengan keindahan alamnya yang memukau dan beragamnya aktivitas yang ditawarkan.

Pemandangan ikonik dari tiga gunung, Eiger, Mönch, dan Jungfrau, memberikan latar belakang yang menakjubkan bagi kota ini. Keindahan alamnya yang menakjubkan dapat dinikmati dari berbagai sudut, baik dari puncak gunung maupun dari tepi danau yang tenang.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang memesona, Interlaken juga menjadi pusat kegiatan outdoor yang tak terlupakan. Para pengunjung dapat memilih untuk terjun ke dalam petualangan ekstrim seperti paragliding atau rafting sungai, atau mereka yang lebih suka kegiatan yang santai bisa menikmati perjalanan menyusuri danau dengan perahu atau berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai yang indah.

Selain itu, Interlaken juga menawarkan keajaiban alam yang menakjubkan, seperti air terjun megah di Lauterbrunnen Valley yang menghadirkan pemandangan yang luar biasa dan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Dengan keindahan alam yang menakjubkan di tengah Pegunungan Alpen, Interlaken merupakan destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan petualangan di alam liar Swiss.

Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Swiss, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Interlaken. Di bawah ini adalah 10 destinasi terbaik di Interlaken, Swiss yang harus kamu sertakan dalam rencana perjalananmu. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

Cerdas Keliling Eropa

Benua Eropa merupakan destinasi wisata impian bagi banyak orang. Eropa menyimpan begitu banyak sejarah peradaban manusia. Tidak hanya itu, benua tersebut juga ditinggali masyarakat yang beragam dengan budaya yang berbeda-beda. Bagi kalian yang belum pernah berwisata ke Eropa tidak perlu khawatir, buku ‘Cerdas Keliling Eropa’ ini akan menginspirasi dan membantu Anda sebelum dan selama Anda berwisata di benua yang terkenal dengan istilah Benua Biru tersebut.

 

10 Destinasi Terbaik di Interlaken Swiss

Berikut adalah 10 destinasi terbaik di Interlaken, Swiss yang bisa menjadi referensi kamu ketika mengunjungi Swiss:

1. Lake Thun

(Sumber foto: media.tacdn.com)

Lake Thun menawarkan pemandangan yang indah dengan latar belakang pegunungan yang menakjubkan. Airnya yang jernih menciptakan refleksi yang memesona dari gunung-gunung di sekitarnya, memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Di sekitar danau, terdapat berbagai aktivitas yang bisa dinikmati, mulai dari menyewa perahu untuk menelusuri air tenang dan menikmati angin sepoi-sepoi, hingga bersantai di tepi pantai sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan. Tidak heran deh, kalau Danau Thun jadi tempat favorit buat santai dan menikmati keindahan alam Interlaken!

 

2. Höhematte Park 

(Sumber foto: encrypted-tbn0.gstatic.com)

Di tengah hiruk-pikuk kota Interlaken, kamu bisa menemukan Höhematte Park sebagai oase teduh yang menyegarkan. Park ini bukan hanya tempat biasa untuk bersantai, tapi juga menjadi pusat aktivitas sosial dan hiburan bagi penduduk setempat dan wisatawan.

Yang lebih seru lagi, kadang-kadang ada pasar atau festival yang diadakan di sini, jadi kamu bisa menikmati makanan lokal, kerajinan tangan, dan hiburan live. Suasana yang santai dan ramah membuat Höhematte Park menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Dan ingat, jangan lupa bawa kamera, karena pemandangan indah di Höhematte Park akan membuatmu ingin mengabadikannya dalam gambar yang cantik untuk dikenang!

 

3. Lake Brienz 

(Sumber foto: media1.thrillophilia.com)

Lake Brienz, bagaikan permata biru yang tertanam di kaki Pegunungan Alpen yang megah. Danau glasial ini terletak di kanton Bern, Swiss, dan terkenal dengan airnya yang berwarna biru kehijauan yang jernih, dikelilingi oleh panorama pegunungan yang menakjubkan.

Kamu bisa menjelajahi danau dengan perahu menikmati pelayaran santai di atas danau, sambil menyaksikan panorama desa-desa menawan dan pegunungan yang menjulang tinggi. Di musim panas, kamu bisa menikmati kesegaran air danau dengan berenang, bermain kayak, atau bersantai di tepi pantai.

Di musim dingin, danau berubah menjadi surga bagi pecinta olahraga musim dingin, kamu bisa bermain ski, snowboard, atau skating di atas es. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lake Brienz adalah antara bulan Juni dan September, saat cuaca hangat dan cerah.

 

4. Jungfraujoch

(Sumber foto: media.jungfrau.ch)

Naik gondola di Jungfraujoch itu benar-benar pengalaman yang luar biasa. Gondola ini akan membawa kamu melintasi pemandangan pegunungan yang memukau, dari lembah yang hijau sampai puncak yang diselimuti salju. Selama perjalanan, kamu bisa melihat hamparan salju yang luas, hutan pinus, dan gletser yang megah. Rasanya kayak terbang di atas dunia yang berbeda!

Setelah sampai di Jungfraujoch, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan, seprti berjalan di atas gletser terbesar di Pegunungan Alpen ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa melihat hamparan es sejauh mata memandang.

Kamu juga bisa masuk ke dalam gua es yang artistik untuk melihat patung-patung es yang menakjubkan. Setiap sudutnya penuh dengan keindahan yang membeku. Setelah itu kamu naik ke dek observasi ini untuk menikmati pemandangan 360 derajat Pegunungan Alpen. Jangan lupa bawa kamera, ya! Pemandangannya bener-bener Instagram-worthy.

 

5. Harder Kulm

Siap-siap untuk menikmati keindahan luar biasa dari Harder Kulm, ya. Tempat ini dikenal sebagai “Top of Interlaken” karena pemandangannya yang spektakuler dan lokasinya yang strategis di atas Interlaken.

Harder Kulm adalah puncak gunung yang terletak di ketinggian 1.322 meter di atas permukaan laut. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan panoramik yang memukau dari Danau Thun dan Danau Brienz, serta melihat Pegunungan Alpen Bernese yang megah. Pemandangan matahari terbenam dari Harder Kulm benar-benar tak terlupakan!

Untuk mencapai puncak Harder Kulm, kamu bisa naik funikular yang berangkat dari Interlaken. Perjalanan dengan funikular ini sendiri sudah merupakan pengalaman seru, karena kamu akan melewati hutan lebat dan pemandangan alam yang indah selama perjalanan.

 

6. Giessbach

(Sumber foto: encrypted-tbn0.gstatic.com)

Air Terjun Giessbach adalah bintang utama di sini. Air terjun ini terdiri dari serangkaian terjunan yang mengalir deras dari ketinggian 500 meter, membentuk pemandangan yang luar biasa. Kamu bisa berjalan menyusuri jalur-jalur yang ada di sekitar air terjun dan menikmati suara gemuruh air yang menenangkan.

Untuk mencapai Giessbach, kamu bisa naik perahu dari Interlaken ke Giessbach See, kemudian melanjutkan perjalanan dengan funikular tertua di Eropa, Giessbachbahn. Perjalanan ini sendiri sudah merupakan petualangan seru yang memberikan kamu pemandangan indah sepanjang perjalanan.

Giessbach adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan menikmati keindahan alam yang murni. Jadi, jangan lupa tambahkan Giessbach ke dalam itinerary liburanmu di Interlaken, ya!

 

7. Grindelwald

(Sumber foto: cdn.getyourguide.com)

Grindelwald adalah salah satu desa paling memukau di Swiss yang pasti bikin kamu jatuh cinta. Terletak di lembah yang indah, Grindelwald dikelilingi oleh Pegunungan Alpen yang menjulang tinggi dan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Grindelwald adalah destinasi yang sempurna untuk pecinta alam dan petualangan. Desa ini menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu nikmati sepanjang tahun, baik di musim panas maupun musim dingin.

Di sini kamu bisa hiking dan trekking, Grindelwald punya banyak jalur hiking yang menawarkan pemandangan spektakuler. Di musim dingin, Grindelwald berubah menjadi surga bagi para pecinta ski dan snowboarding. Buat kamu yang suka tantangan, paragliding adalah aktivitas yang wajib dicoba. Terbang di atas desa dan pegunungan dengan pemandangan yang memukau.

 

8. Lauterbrunnen Valley

(Sumber foto: dynamic-media-cdn.tripadvisor.com)

Lauterbrunnen Valley dikelilingi oleh tebing-tebing curam dan puncak-puncak pegunungan yang menjulang tinggi. Lembah ini adalah rumah bagi 72 air terjun yang mengalir deras dari ketinggian, menciptakan pemandangan yang benar-benar luar biasa.

Salah satu yang paling terkenal adalah Staubbach Falls, yang jatuh dari ketinggian hampir 300 meter dan bisa terlihat dari seluruh desa Lauterbrunnen. Kamu juga bisa mengunjungi air terjun Trümmelbach yang tersembunyi di dalam tebing bisa dijangkau melalui lift dan jalur pejalan kaki yang memungkinkan kamu melihat air terjun dari dekat.

Dengan pemandangan yang begitu indah, Lauterbrunnen adalah surga bagi para fotografer. Setiap sudut lembah ini menawarkan kesempatan untuk mengambil foto-foto yang menakjubkan.

 

9. The Schilthorn

(Sumber foto: encrypted-tbn0.gstatic.com)

The Schilthorn, salah satu puncak gunung paling ikonik di Swiss. Terletak di ketinggian 2.970 meter di atas permukaan laut, Schilthorn menawarkan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari Pegunungan Alpen, termasuk Eiger, Mönch, dan Jungfrau.

Untuk mencapai puncak Schilthorn, kamu bisa naik kereta gantung dari desa Stechelberg atau Murren. Di puncak Schilthorn, kamu akan menemukan restoran berputar Piz Gloria yang terkenal setelah menjadi lokasi syuting film James Bond “On Her Majesty’s Secret Service”.

Buat penggemar James Bond, jangan lewatkan Bond World 007, sebuah pameran interaktif yang menampilkan berbagai adegan dan memorabilia dari film James Bond. Kamu bisa merasakan sensasi menjadi agen 007 dengan berbagai atraksi dan instalasi yang menarik.

 

10. Funky Chocolate Club

(Sumber foto: arabserviceinterlaken.ch)

Buat kamu yang pecinta cokelat, ada tempat keren di Interlaken yang wajib kamu kunjungi: Funky Chocolate Club Switzerland. Terletak di Jungfraustrasse 35, 3800 Interlaken, Swiss, tempat ini menawarkan pengalaman unik dan menyenangkan.

Salah satu aktivitas utama di Funky Chocolate Club adalah workshop pembuatan cokelat. Di sini, kamu bisa belajar langsung dari para ahli cokelat tentang bagaimana membuat cokelat yang lezat dan indah.

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Funky Chocolate Club tanpa mencicipi berbagai jenis cokelat yang tersedia. Kamu akan disuguhi berbagai varian cokelat yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, termasuk cokelat susu, cokelat hitam, dan cokelat putih.

Funky Chocolate Club juga memiliki toko yang menjual berbagai produk cokelat. Setelah mengikuti workshop dan berbelanja cokelat, kamu bisa bersantai di kafe yang ada di Funky Chocolate Club.

Kesimpulan

Jadi, Grameds, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Interlaken, Swiss. Dari keindahan danau-danaunya yang memukau, pemandangan pegunungan yang spektakuler, hingga pengalaman seru di tempat-tempat bersejarah dan pusat cokelat, Pastikan kamu menyusun itinerary yang pas agar bisa menikmati semua keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh destinasi luar biasa ini. Selamat berlibur dan nikmati setiap momen di Interlaken! Grameds, kamu bisa mencari tahu lebih lengkap terkait wisata-wisata lainnya melalui kumpulan buku wisata yang tersedia di Gramedia.com.

 

Kompas Traveller - Amerika dan Eropa

Di Eropa ke mana pun kaki melangkah, akan selalu bersisihan dengan sejarah, gedung tua terawat, lukisan, perkebunan anggur, dan transportasi yang baik. Menengok Stanley Park di Vancouver, Kanada, hutan dipenuhi pohon yang usianya mencapai ratusan tahun, seolah kota kosmopolitan ini beraroma ”akhir pekan”. Berkunjung ke New York di AS, akan selalu dirindukan para wisatawan, menikmati kuliner, seni, kehidupan, dan tentu saja Patung Liberty di Pulau Ellis. Brasil, kita semua selalu terpesona dengan pantai, sepakbola, dan karnaval setiap tahunnya, namun coba berkunjung ke Fozdo Iguaçu dua jam penerbangan dari Rio de Janeiro, lokasi kota ini boleh di ujung dunia, tetapi tingkat keadaban warganya mengagumkan, apalagi taman nasional, dan air terjun yang menjadi warisan dunia versi Unesco, susuri jalur air terjun ini anda akan menemui sensasi dari ”kerongkongan iblis”. Keindahan macam apa dan kisah apa saja yang berada di balik perjalanan berwisata, yang di antaranya merefleksikan kehebatan peradaban masa lampau? Bagaimana orang-orang asing dari sebuah negeri jauh memberi isyarat keramahan? Bacaan yang khusus ditujukan bagi para traveller sejati dan siapa saja yang menyimpan hasrat untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat paling eksotik di muka bumi, sendiri atau bersama orang-orang tercinta.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    90% 90% 56 / 62
  • Tidak
    9% 9% 6 / 62


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu