in

7 Tempat Nongkrong di Bandung yang Rugi Kalau Kamu Belum Pernah Coba!

Kumaha damang, Grameds? Semoga kalian selalu dalam keadaan baik-baik saja ya! Salah satu cara agar memastikan dirimu baik-baik saja adalah dengan nongkrong dengan teman terdekatmu. Jika kamu suka nongkrong, tak perlu khawatir, nongkrong itu kegiatan positif, loh! Selain untuk bersantai, nongkrong juga bisa mempererat hubungan dan menciptakan momen tak terlupakan bersama teman dan keluarga.

Buat kamu yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, Gramin punya rekomendasi tempat nongkrong asyik yang wajib kamu coba. Cocok banget buat ngobrol santai bareng teman atau melepas penat setelah seharian beraktivitas. Barudak Bandung dan sekitarnya, jangan sampai kelewatan, ya!

Definisi Nongkrong

Sebagian besar dari kalian mungkin sudah familiar dengan istilah nongkrong. Namun, bagi yang belum mengetahuinya, Gramin bantu jelaskan ya! Nongkrong adalah kegiatan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama di daerah perkotaan.

Istilah ini mengacu pada aktivitas berkumpul, berinteraksi, dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di tempat-tempat seperti kafe, restoran, atau warung kopi. Biasanya, nongkrong dilakukan untuk melepas lelah setelah seharian bekerja atau sekadar bersantai dan menikmati waktu luang. Selain itu, nongkrong juga merupakan kesempatan untuk berbagi cerita, bertukar pikiran, dan mempererat hubungan sosial antara individu.

Manfaat Nongkrong Bersama Teman

sumber: pexels

Grameds, nongkrong bareng teman itu nggak cuma seru, tapi juga punya banyak manfaat penting buat kesehatan mental dan kehidupan sosial kita, loh! Yuk, simak beberapa manfaat dari nongkrong bareng teman!

1.     Memperkuat Ikatan Pertemanan

Grameds, nongkrong bareng teman itu jadi momen spesial untuk memperkuat ikatan pertemanan kalian. Dengan berbagi cerita, pengalaman, dan obrolan santai, ikatan emosional di antara kalian bisa semakin kuat.

2.     Meningkatkan Mood dan Mengurangi Stres

Mengobrol, ketawa bareng, dan berbagi cerita sama teman saat nongkrong bisa jadi obat ampuh buat meredakan stres dan bikin suasana hati jadi lebih baik. Nongkrong juga bisa jadi pelarian seru dari rutinitas sehari-hari yang kadang bikin penat.

3.     Menciptakan Momen yang Manis

Momen seru dan menyenangkan saat nongkrong bareng teman akan jadi kenangan manis yang nggak terlupakan seumur hidup. Kenangan ini bisa jadi sumber kebahagiaan dan nostalgia di masa depan, loh!

4.     Menambah Pengetahuan

Nongkrong bareng teman juga bisa jadi ajang buat belajar hal-hal baru, loh! Kita bisa saling berbagi informasi, pengalaman, atau pengetahuan tentang berbagai topik, yang pastinya bakal bikin wawasan kita makin luas.

5.     Mendapat Dukungan Emosional

Teman itu kayak support system terbaik, loh! Saat nongkrong bareng, kita bisa cerita tentang masalah atau kekhawatiran kita, minta saran, atau sekedar didengarkan dengan penuh perhatian.

Panduan Memilih Tempat Nongkrong yang Asyik

Grameds, tempat nongkrong yang pas bisa banget bikin suasana ngumpul bareng teman jadi lebih seru, loh! Biar nggak salah pilih, Gramin punya beberapa panduan buat kalian. Yuk, simak panduan memilih tempat nongkrong yang asyik berikut ini:

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

1.     Pilih Tempat dengan Ambience yang Asyik

Grameds, setiap tempat nongkrong punya ambience dan vibes yang beda-beda. Pilih tempat yang bikin kamu dan teman-teman merasa nyaman dan rileks. Pertimbangkan faktor kayak pencahayaan, musik, dekorasi, dan seberapa ramai tempatnya.

2.     Sesuaikan Makanan dan Minuman dengan Seleramu

Grameds, kalau kamu dan teman-teman punya selera makanan dan minuman tertentu, pastikan tempat nongkrong yang dipilih punya menu yang sesuai selera kalian ya. Bakal jadi nilai plus banget kalau tempatnya punya makanan dan minuman yang enak di lidah kalian.

3.     Sesuaikan dengan Tujuan Nongkrong

Mau mengobrol santai, ngerjain tugas bareng, atau merayakan momen spesial? Pilih tempat nongkrong yang sesuai sama aktivitas yang mau kalian lakukan ya. Misalnya, kafe yang tenang cocok buat ngobrol santai, sedangkan tempat yang ada live musicnya mungkin lebih pas buat having fun sama teman.

4.     Pilih Tempat dengan Fasilitas yang Memadai

Pastikan tempat nongkrongnya punya fasilitas yang lengkap ya! Mulai dari toilet yang bersih, tempat parkir yang luas, Wifi gratis, sampai stop kontak kalau kamu mau kerja atau nge-charge gadget. Buat teman-teman muslim, jangan lupa cek juga ketersediaan mushola untuk salat.

5.     Tempat yang Sesuai Budget

Sebelum pilih tempat nongkrong, tentukan dulu budget yang kalian punya, ya! Harga makanan dan minuman di tiap tempat kan beda-beda. Pastikan tempat yang dipilih nggak bikin kantong kalian jebol.

Dengan mengikuti panduan yang Gramin berikan, kamu bisa pilih tempat nongkrong yang pas dan bikin momen kumpul bareng teman-teman jadi lebih seru dan berkesan.

7 Tempat Nongkrong di Bandung yang Harus Dicoba!

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu, Grameds! Tanpa berlama-lama lagi, yuk intip beberapa tempat nongkrong di Bandung yang wajib banget kalian cobain:

1.     Edelweiss Tea & Coffee House

Grameds, kalian wajib banget cobain Edelweiss Tea & Coffee House! Tempatnya tuh super cozy dan instagrammable banget, deh. Desain interiornya unik dengan sentuhan vintage yang bikin betah berlama-lama. Nggak cuma itu, mereka juga punya area outdoor yang luas dan adem banget buat nongkrong santai sambil menikmati udara segar.

Menu makanan dan minumannya juga nggak kalah juara, loh! Mulai dari kopi yang diracik dari biji kopi pilihan, sampai aneka pastry dan makanan berat yang lezat banget. Buat yang suka foto-foto, Edelweiss Cafe punya banyak spot foto menarik yang bisa bikin feed Instagram kalian makin kece.

Alamat tempat ini berada di Jalan Neglasari Dalam No.7, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141, Indonesia.

2.     San Gimignano

Grameds, kalau kalian main ke Bandung, wajib banget mampir ke San Gimignano! Ini bukan gelato yang biasa kalian temukan, tapi kafe yang konsepnya unik banget, layaknya kota abad pertengahan di Italia. Pas masuk ke sini, berasa lagi liburan ke Eropa deh!

Menu di sini juga nggak kalah menarik, loh! Mereka punya berbagai pilihan gelato dengan rasa yang unik dan autentik, bikin kalian serasa lagi di Italia beneran. Selain gelato, ada juga pilihan kopi, teh, pastry, dan makanan berat lainnya yang nggak kalah enak.

Alamat tempat ini berada di Jalan LLRE Martadinata St No.89, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia.

3.     Unos

Grameds, kalau kalian lagi cari tempat nongkrong di Bandung yang view-nya juara, cobain deh ke Unos! Yang bikin Unos spesial itu suasana romantisnya di tengah kebun bunga yang cantik banget. Pas masuk ke sini, kalian bakal disambut sama hamparan bunga warna-warni yang bikin mata segar. Cocok banget buat foto-foto, deh!

Nggak cuma kebun bunga, Unos juga punya pemandangan lembah yang hijau dan asri. Kalian bisa pilih nongkrong di area indoor yang nyaman atau di semi-outdoor yang langsung menghadap ke pemandangan lembah. Apalagi kalau datang sore hari, bisa menikmati sunset yang indah banget sambil menikmati secangkir kopi.

Alamat tempat ini berada di Jalan Dago Giri, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

4.     Kofu Coffee

Grameds, buat kalian yang ngaku anak kopi sejati, wajib banget nih cobain nongkrong di Kofu Coffee Bandung! Tempatnya asik banget buat ngopi santai atau kerja sambil ditemani secangkir kopi nikmat. Kofu Coffee punya dua cabang di Bandung, satu di Cisangkuy dan satu lagi di Buah Batu. Keduanya punya suasana yang cozy dan bikin betah berlama-lama.

Bicara soal kopi, Kofu Coffee ini jagonya! Mereka punya berbagai jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari yang light sampai yang strong. Baristanya juga andal banget, jadi bisa menjelaskan secara detail tentang kopi yang kalian pesan. Selain kopi, mereka juga punya menu makanan ringan dan berat yang enak-enak, loh!

5.     Cafe Senja

Grameds, buat kalian yang suka suasana santai dan syahdu, wajib banget coba nongkrong di Cafe Senja Bandung! Tempatnya cozy banget dan berada di dataran tinggi, jadi kalian bisa menikmati pemandangan kota Bandung yang indah dari atas. Yang bikin Cafe Senja makin spesial itu suasana malamnya yang syahdu banget. Lampu-lampu temaram dan musik yang slow bikin suasana makin romantis.

Menu di Cafe Senja juga nggak kalah menarik, loh! Mereka punya berbagai pilihan kopi, mulai dari yang klasik sampai yang kekinian. Ada juga pilihan minuman non-kopi, pastry, dan makanan berat buat kalian yang lapar. Pokoknya, Cafe Senja ini recommended banget buat kalian yang ingin nongkrong dengan suasana santai dan pemandangan yang indah.

Alamat tempat ini berada di Jalan Jatihandap, Mandalamekar, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40293, Indonesia.

6.     Limasegi Dipinus Coffee

Kalau kalian lagi cari tempat nongkrong di Bandung yang asyik dan instagramable, Limasegi Dipinus Coffee Cikole Lembang adalah pilihan yang tepat! Tempatnya super cozy dan punya pemandangan alam yang indah banget. Kafe ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

Suasana di Limasegi Dipinus Coffee Cikole Lembang sangat nyaman dan cocok untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Kafe ini memiliki desain interior yang modern dan minimalis dengan banyak ruang terbuka. Ada juga area outdoor yang bisa digunakan untuk menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah.

Alamat tempat ini berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

7.     Es Coklat Impian, Dipati Ukur

Tempat terakhir yang harus kamu coba adalah Es Coklat Impian, Dipati Ukur. Es Coklat Impian Dipati Ukur ini terkenal banget sama es coklatnya yang enak banget dan menyegarkan. Ada banyak pilihan rasa es coklat yang bisa kalian coba, mulai dari yang klasik sampai yang kekinian. Selain es coklat, mereka juga punya menu makanan ringan dan berat yang enak-enak. Harga di tempat ini terbilang murah loh Grameds!

Alamat tempat ini berada di Jalan Dipati Ukur No.76 A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia.

Nah, itu tadi beberapa tempat nongkrong yang harus dicoba Grameds! Mulai dari makanan dan minuman simpel yang ada di Es Coklat Impian, hingga makanan dan minuman kekinian seperti di San Gimignano. Silakan temukan tempat nongkrong yang sesuai dengan selera kamu ya!

Kesimpulan

Bandung punya segudang tempat nongkrong seru yang bisa kamu pilih sesuai selera dan suasana hati, kamu hanya perlu sesuaikan dengan tujuan nongkrong kamu. Semoga artikel ini bisa jadi panduan buat kamu nemuin tempat nongkrong yang pas buat quality time bareng teman atau keluarga ya. Selamat nongkrong, Grameds!

Penulis: Hafizh

 

Rekomendasi Buku Terkait

Bandung Culinary & Nongkrong Recommended

Bandung Culinary & Nongkrong Recommended

button cek gramedia com

Kota Bandung sudah terkenal dengan destinasi alamnya yang cantik sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota kembang ini. Tidak ketinggalan juga aneka wisata kulinernya yang tidak boleh dilewatkan, karena tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi aneka sajian kuliner yang ada disini. Terdapat 50 tempat kuliner pilihan dihadirkan di dalam buku ini. Dimulai dari jajanan yang legendaris, hits hingga yang kekinian. Beraneka ragam jenis tempat makan yang dibahas dalam buku ini mulai dari kedai, warung kopi, cafe dan juga restoran. Bandung Culinary & Nongkrong Recommended merupakan sebuah buku yang berisi dengan rekomendasi kuliner dan tempat nongkrong yang ada di kota Bandung. Buku ini memiliki. Bandung merupakan kota wisata yang menjadi favorit untuk didatangi oleh anak-anak muda. Selain itu, Bandung juga memiliki kuliner khas kota tersebut yang sangat beragam. Buku ini sangat cocok untuk dibaca bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke kota Bandung. Buku ini akan membantu Anda memberikan panduan tentang berbagai kuliner yang harus dicoba ataupun berbagai tempat nongkrong yang asik untuk didatangi. Sehingga, ketika sudah berada di kota Bandung Anda tidak lagi kebingungan untuk mencari tempat yang akan didatangi atau kuliner yang akan di coba. Yuk baca buku ini dan ketahui tempat-tempat nongkrong maupun kuliner yang terkenal di kota Bandung!

Liburan Murah Meriah di Bandung

Liburan Murah Meriah Di Bandung

button cek gramedia com

“Weekend ke Bandung (lagi )? Ya, kota Bandung selalu menggoda kita untuk turut menikmati dinamikanya yang tiada henti. Setiap minggu rasanya selalu ada yang baru di kota yang populer dengan sebutan Paris van Java ini. Mulai dari factory outlet baru di Jalan Riau, kafe baru di kawasan Dago, distro baru , hingga hotel baru yang kian marak bermunculan di seluruh kawasan Kota Bandung. Bagi wisatawan yang membawa keluarga maupun sendirian ala backpacker, datang ke Bandung di saat weekend dan liburan harus siap dengan konfirmasi reservasi penginapan. Jika tidak, bersiaplah gigit jari karena semua hotel yang Anda datangi pasti mengatakan fully booked. Padahal ada 250-an hotel di Bandung dengan kapasitas sekitar 9.000 kamar yang seharusnya dapat menampung para pelancong pun pada saat high season. Dan 80 % dari jumlah itu adalah hotel dengan kategori melati yang tarif kamarnya sekitar Rp 200 ribuan per malam. Buku ini menampilkan 100 tempat menginap di Bandung dengan beragam kategori, mulai dari hotel bintang 2, hotel melati, guest house, hingga wisma, yang dapat Anda jadikan pilihan jika berlibur ke Bandung. Dilengkapi dengan foto fasilitas hotel, kamar, tarif kamar, dan peta lokasi.”

PETA 100 Tempat Jajan dan Makan Legendaris di Bandung

PETA 100 Tempat Jajan dan Makan Legendaris di Bandung

button cek gramedia com

Bandung bukan hanya surga belanja distro atau factory outlet, ternyata juga menyimpan banyak kekayaan warisan kuliner . Seperti biskuit cafÈ noir di Toko Roti Olimpia yang telah berusia 90 tahun lebih, lalu puff soup cream di BMC yang bertahan sejak tahun 1928, dan pisang goreng Simanalagi di Dalem Kaum yang sudah berjualan 60 tahun lamanya. Anda bisa menikmati makanan legendaris ini dengan suasana bernuansa sejarah, tidak saja di restoran mewah, juga di kedai, dan kaki lima. Tempat makan legendaris di kota Bandung tersebar di semua wilayah, mulai dari kawasan utara Lembang hingga selatan arah Soreang, dari ujung barat Cimahi hingga ke timur Cipadung. Jangan sampai penasaran karena belum pernah menikmati rujak Ciherang, susu Lembang Kencana, peuyeum ketan Istimewa atau colenak Murdi Putera. Semua tempat makan itu lengkap dengan peta lokasi dan harganya, dapat Anda simak dalam buku ini. Buku ini menampilkan 100 tempat makan legendaris yang tersebar di Bandung dan sekitarnya. Buku ini akan membuat Anda tergoda berwisata kuliner ke tempat-tempat yang telah dijelajahi penulis. Sebuah buku yang wajib dimiliki oleh para pencinta kuliner.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.2k / 1.2k
  • Tidak
    6% 6% 84 / 1.2k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adila V M