in

10 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik

Ada beberapa hal yang sangat memengaruhi konsentrasi dari sebuah parfum. Tiga diantaranya adalah pewangi, alkohol, dan juga air. Konsentrasi parfum ini juga akan memengaruhi durasi dari aroma yang akan tercium selama penggunaan. Jadi, pilihlah parfum sesuai dengan keperluan kamu ya.

Tipe Konsentrasi dari Parfum untuk Pria

Konsentrasi Eau De Parfum

Konsentrasi dari eau de parfum ini adalah konsentrasi yang paling tinggi, bahkan lebih tinggi dari eau de toilette. Jadi, buat kamu yang ingin parfum kamu tahan seharian, kamu bisa mencari parfum dengan konsentrasi eau de parfum

Durasi wanginya aroma dari parfum ini akan tahan hingga lima jam loh. Konsentrasi tinggi ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan parfum dengan aroma yang kuat.

Konsentrasi Eau De Toilette

Wangi dari parfum eau de toilette juga hampir sama dengan eau de parfume, tetapi memang konsentrasi ini bertahan hanya selama tiga sampai empat jam saja, beda dengan parfume yang bisa sampai lima jam. Kamu disarankan untuk memakainya di pagi hari, kemudian kembali memakai parfumnya di sore hari. 

Kamu juga bisa mengganti parfum dengan konsentrasi ini dengan aroma yang lain loh. Mengapa? Pasalnya, eau de toilette ini akan menguap wanginya saat menjelang siang hari. Jadi, buat kamu yang ingin menyesuaikannya dengan occasion tertentu, kamu bisa mengganti parfumenya. 

Konsentrasi Cologne

Konsentrasi dari cologne ini adalah salah jenis parfum dengan konsentrasi yang paling rendah. Penggunaannya dari cologne ini paling mudah loh. Apa lagi dengan durasi aromanya yang bertahan hanya satu sampai dua jam saja. Jadi, kamu bisa dengan bebas mengganti parfum tersebut sesuai mood dan situasi kamu.

Selain mengetahui konsentrasi dari parfume, kamu juga harus mengetahui kategori dari aroma yang dihasilkan oleh parfume agar kamu bisa menyesuaikannya dengan wangi asli dari tubuh kamu.

Kategori dari Aroma Parfum

Satu botol parfum itu disusun dari beberapa kategori aroma yang membuat parfum itu memiliki ciri khas. Kategori aroma ini biasa disebut dengan istilah note. Kata note ini bukan berarti sebuah catatan ya. Namun, note di sini adalah istilah yang menunjukkan dan menggambarkan seperti apa aroma dari suatu parfum.

Istilah note ini dibuat supaya para produsen parfum atau para perfumer dapat memiliki gambaran yang sama tentang aroma dari suatu parfum. Mengetahui semua kombinasi note yang ada dalam sebotol parfum akan membantu kamu saat mencari aroma yang sesuai atau cocok.

Fresh Note: Aroma Kesegaran yang Sangat Luar Biasa

Sesuai dengan nama yang disebutkan di atas, fresh note adalah sebuah aroma yang sangat menyegarkan. Aroma ini biasanya bisa berasal dari berbagai macam buah-buahan seperti ada citrus dan juga anggur.

Fresh note yang satu ini akan memberikan impresi yang lebih hidup dan terkesan lebih muda. Fresh note seperti ini biasanya akan sangat cocok untuk para pria remaja hingga awal yang berada diusia dua puluhan. Wangi dari citrus juga sangat direkomendasikan untuk kamu coba, karena aroma ini sangat refreshing.

Herbal Note: Hadirkan Kesan Intelek dengan Wangi yang Natural

Herbal note adalah salah satu kategori wewangian yang berasal dari bahan rempah-rempah. Yap, namanya juga herbalkan? Pastinya ini berasal dari bahan herbal tumbuh-tumbuhan. 

Herbal note ini memiliki karakteristik dari wangi yang sangat natural dan juga fresh. Jika kamu mencium aromanya, kamu akan langsung teringat dengan hijaunya dedaunan dan juga kesegaran padang rumput yang membentang.

Herbal note juga punya beberapa sub kategori aroma yang segar seperti green scent dan fougère. Wangi dari herbal note ini akan memberikan kesan pada yang memakainya seperti memiliki powerful dan intelek. Herbal note ini dengan wewangian yang segar akan sangat cocok untuk pria dari segala usia.

Flower note : Wangi Bunga dengan Kesan Elegan

Flower note adalah salah satu kategori wewangian yang berbahan dasar dari bunga. Dahulu, wangi semacam ini memang sangat identik dengan para kaum wanita, tetapi sekarang ini wewangian dengan bahan dasar bunga juga populer di kalangan para pria loh. Flower note akan menggambarkan kesan yang sangat elegan tetapi juga lembut.

Flower note pada umumnya akan identik dengan wangi bunga mawar dan juga wangi bunga melati. Jika aroma bunga mawar dan melati ini ditambahkan dengan aroma woody, kamu akan mencium wangi yang sangat spesial yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita.

Woody Note : Aroma Misterius

Kategori selanjutnya adalah woody note ini akan membuat kamu teringat akan harumnya hutan dan pepohonan. Ini adalah salah satu kategori parfum yang sangat populer dikalangan para pria. Aroma umum dari woody note ini adalah wangi seperti sandalwood, cedarwood, dan juga wangi dari pohon cemara yang akan memberikan kesan kalem, tenang, dan misterius pada pemakainya.

Oriental Note : Kesan Mewah dengan Bahan Oriental

Oriental note adalah salah satu kategori parfum yang berbahan oriental. Disebutkan seperti itu karena wangi tersebut dibuat dan dirancang menggunakan bahan-bahan yang berasal dari negara Timur sana.

Wangi khas dari kategori oriental note ini antara lain adalah wangi amber, patchouli, dan rempah-rempah lainnya. Aromanya sangat elegan, terkesan hangat, dan keren untuk para pria yang akan menggunakannya. 

Selain kelima note di atas, masih ada beberapa kategori note yang lainnya. Tak hanya itu, ada juga beberapa note yang saling dikombinasikan yang nantinya akan menghasilkan aroma fruity, marine, ataupun seperti spicy. Sangat unik, bukan?

Rekomendasi dari Parfum Pria Terbaik yang Wangi dan Tahan Lama

1. Dior Homme Intense

Sumber: meilleursdumarche.com

Produk pembuka dari susunan daftar rekomendasi parfum para pria kali ini adalah Dior Homme Intense yang diproduksi oleh salah satu merk yang sudah sangat terkenal di dunia, siapa lagi kalau bukan Christian Dior. 

Parfum ini mempunyai top note yang berasal dari lavender, middle notes Iris-nya adalah Ambrette atau yang disebut dengan Musk Mallow, dan juga ada Pear. Dengan base note dari Virginia Cedar dan Vetiver, ini akan membuat parfum ini memiliki wangi dan aroma yang sangat khas. 

Menurut dari pernyataan banyak orang, parfume dari Dior Homme Intense saat digunakan akan dapat bertahan selama kurang lebih 8 sampai 10 jam. Sangat lama bukan? Yap, dengan parfum ini kamu bisa aroma tubuh kamu sepanjang hari supaya tetap wangi dan segar. 

Nah, bagi kamu yang mau memiliki dan membelinya, kamu sudah harus menyiapkan uang kurang lebih sebesar 1.5 juta rupiah untuk ukuran botol 100 ml. Bagaimana? Apakah kamu tertarik ingin mencoba menggunakan parfum dari Dior ini?

2. Tom Ford Oud Wood

Sumber:Tom Ford

Tom Ford adalah salah satu merk parfum yang diciptakan oleh salah satu fashion designer asal Amerika Serikat yang bernama Thomas Carlyle Ford. Ini adalah salah satu merek yang sangat mendunia juga. 

Produk parfum yang dikeluarkan oleh merek terkenal ini adalah Tom Ford Oud Wood. Parfum ini dibentuk dari berbagai notes seperti Agarwood atau Oud, Brazilian Rosewood, Sandalwood, Cardamom, Vanilla, Sichuan Pepper Vetiver, Tonka Bean, dan juga Amber yang memiliki ketahanan hingga 8 jam. 

Oh ya, untuk mendapatkan parfum ini kamu harus merogoh kocek yang lebih banyak lagi. Pasalnya, kamu harus membelinya dengan harga 2.8 juta rupiah untuk ukuran botol parfum sekitar 100 ml. Siapa nih yang mau mencoba untuk membeli parfum yang wangi ini?

3. Versace Pour Homme

Sumber: Versace

Jika kamu penyuka parfum dengan aroma buah dan juga bunga yang sangat menyegarkan, berarti kamu harus melihat Versace Pour Homme ini sebagai salah satu referensi. Parfum ini mempunyai top notes Lemon, Neroli, Bergamot, dan juga Rose de Mai. Sementara middle notes-nya adalah Hyacinth, Cedar, Clary Sage, dan juga Geranium. 

Dengan base notes-nya adalah Tonka Bean, Musk, serta Amber. Parfum ini juga memiliki ketahanan yang cukup awet loh. Kamu bisa mempertahankannya selama 7 jam. Dengan nama yang sangat elegan, ternyata parfum ini memiliki harga yang sangat terjangkau loh. Karena kamu bisa langsung mendapatkannya di harga 600 ribu rupiah saja. Bagaimana? Apakah kamu tertarik?

4. Giorgio Armani Acqua di Gio

Sumber: Fragrantica

Produk parfum selanjutnya yang menjadi rekomendasi adalah Giorgio Armani Acqua di Gio yang sangat diagungkan sebagai salah satu parfum favorit bagi para pria di luar sana. Aroma yang ditawarkan oleh parfum ini memang sangatlah menyegarkan. 

Dengan gabungan dari Sea Notes dan Bergamot pada top notes-nya dan Rosemary, Sage, dan juga Geranium pada middle notes-nya membuat parfum ini sangat disukai oleh para pria. Untuk botol parfum dengan size 75 ml, kamu bisa mendapatkan parfum ini dengan harga 1.4 juta rupiah. Siapa nih yang mau mencoba parfum yang sangat diidolakan oleh para pria?

5. Montblanc Explorer

Sumber: Mont Blanc

Sensasi aroma woody yang ada pada parfum dari Montblanc Explorer ini pastinya akan membuat orang-orang sangat suka berada lebih lama untuk berdekatan dengan kamu. Pasalnya, parfum ini memiliki top notes-nya adalah Bergamot, Pink Pepper dan Clary Sage. 

Kemudian memiliki middle notes-nya adalah Haitian Vetiver dan juga dari Leather. Dengan base notes nya ialah Ambroxan, Akigalawood, Indonesian Patchouli Leaf, serta Cacao Pod. Aroma seperti ini biasanya sangat cocok dan match untuk dipakai pada acara yang diadakan pada malam hari seperti pernikahan atau pun juga acara gala dinner

Nah buat kamu yang ingin memilikinya, segeralah siapkan budget sebesar 900 ribu rupiah untuk mendapatkan botol parfum yang ukuran 100 ml ini. 

6. The Body Shop Kistna Eau de Toilette

Sumber: The Body Shop

Siapa yang tak kenal dengan salah satu brand yang selalu ada di setiap mall di kota besar ini? Yap, The Body Shop. Kalau kamu mencari parfum berjenis Eau De Toilette, mungkin parfum ini adalah salah satu parfum yang masuk ke dalam wishlist kamu. 

The Body Shop Kistna Eau de Toilette ini memiliki top notes yang berasal dari Bergamot, Grapefruit dan juga Orange. Kemudian dengan middle notes-nya adalah Basil, Geranium, dan juga Thyme. Serta di base notes-nya ada Moss, Cedar, dan Patchouli. 

Apakah kamu sudah bisa membayangkan aroma kesegarannya? Namun, sangat disayangkan kalau parfum EDT milik The Body Shop ini hanya memiliki ketahanan hingga 3 sampai 4 jam saja, sehingga kamu harus berulang kali untuk menyemprotkan parfume-nya ketika wanginya sudah mulai pudar dan tidak tercium. Namun dengan harga sekitar 400 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan parfum milik Body Shop yang memiliki kesegaran ini dengan ukuran botol 100 ml.

7. HMNS Farhampton

Sumber: Tokopedia

Salah satu merek parfum lokal yang satu ini pastinya tidak boleh dilewatkan loh. Pasalnya, karena dengan merogoh uang sebesar 300 ribu rupiah saja kamu sudah bisa memiliki parfum ukuran 100 ml yang berjenis EDP ini loh. 

HMNS Farhampton ini memiliki top notes nya adalah Bergamot dan Ripe Fruit, serta middle notes Lavender dan Orange Blossom. Selain itu, base notes-nya adalah Amber, Cedar Wood, dan Tonka Bean. Parfum ini adalah salah satu yang memiliki aroma yang sedikit kuat, jadi saat kamu memakainya, kamu tidak perlu banyak menggunakannya.

8. Bvlgari Aqva

Sumber: Bulgari

Bvlgari Aqva adalah salah satu parfum yang sangat melegenda tahun 2005 ini, memiliki aroma laut yang pasti sangat disukai oleh banyak orang loh. Pasalnya, aroma laut sangat menyejukan, menenangkan dan menyegarkan.

Nah untuk top notes-nya sendiri dari parfum ini ada Mandarin Orange, Orange, dan Petitgrain. Sedangkan pada middle notes-nya ada Seaweed, Lavender, dan juga Cotton Flower. Dan untuk base notes-nya sendiri Virginia Cedar, Woodsy Notes, Patchouly, Clary Sage, dan Amber. Parfum ini diberi harga sekitar 800 ribu rupiah untuk ukuran botol 100 ml loh.

9. Hugo Boss Orange

Sumber: Fragrantica

Merk parfum yang nggak kalah melegenda juga menawarkan produk parfum dengan harga yang sangat terjangkau. Soalnya Hugo Boss Orange bisa kamu dapatkan dengan harga 200 ribu rupiah aja untuk ukuran 100 ml. Parfum ini memiliki top notes Red Apple dan Coriander, middle notes Incense dan Sichuan Pepper. Dengan base notes Vanilla dan Woodsy Notes. Dengan harganya yang sangat terjangkau, mungkin bisa menjadi pilihan untuk kamu para pemula yang masih mencoba-coba aroma parfum.

10. Aigner Blue Emotion

Sumber: Fragrantica

Produk yang dijadikan sebagai rekomendasi terakhir adalah Aigner Blue Emotion. Parfum ini telah diproduksi sejak tahun 2003 lalu. Parfum ini adalah parfum yang memiliki umur paling tua dibandingkan semua parfum yang telah disebutkan di atas. 

Nah untuk aromanya sendiri, Aigner Blue Emotion ini memiliki top notes-nya Bergamot, Mandarin Orange, Lemon, Lavender, dan juga Violet Leaf. Kebetulan middle notes-nya adalah Coriander, Cardamom, dan Jasmine. 

Serta pada parfum ini tidak ada aroma base note pada parfum ini. Oh ya, harga dari parfum ini masih cukup ramah di kantong loh. Hanya dengan 600 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan parfum yang satu ini.

Demikianlah artikel dari parfum terbaik yang bisa kamu coba dan dapatkan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya. Oh ya, buat kamu yang ingin mendapatkan informasi lain seputar buku best seller lainnya, kamu bisa mendapatkan buku tersebut di www.gramedia.com. Jadi, jangan lupa kunjungi laman tersebut ya.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega