in

Biografi Ji Chang Wook, Perjalanan Karir Hingga Daftar Drama & Filmnya

Biografi Ji Chang Wook – Sudah sering mendengar kiprahnya di dunia film dan series, aktor Ji Chang Wook ini rupanya tengah berjuang menghadapi situasi pandemi. Sebab, dilansir dari media JTBC mengabarkan bahwa artis yang sedang syuting drama terbarunya The Sound of Magic ini dinyatakan positif Covid-19 pada 26 Juni 2021 lalu.

Kabar ini juga menjadi banyak sorotan media, namun sebagai fans kamu tetap perlu mendukung untuk kesembuhan sang aktor tampan supaya bisa kembali melanjutkan syuting dramanya.

Ada begitu banyak film dan series Kdrama yang telah dibintangi Ji Chang Wook, membuat antusiasme para fans meningkat setiap kali drama barunya rilis. Ji Chang Wook yang sedang padat syuting series dan film ini, juga memiliki deretan prestasi dan pernah mendapatkan baeksang untuk film dan series-nya.

Profil & Biografi Ji Chang Wook

Apakah kamu satu diantara jutaan fans Ji Chang Wook yang telah menyukainya sejak awal debut? Kalau begitu, kamu mungkin sudah tahu banyak tentang Ji Chang Wook. Namun, jika kamu adalah fans baru yang ingin mengenal Ji Chang Wook lebih dalam maka ulasan ini akan bermanfaat bagi kamu.

ELLE Singapore

Ji Chang Wook merupakan aktor Korea Selatan yang lahir di Anyang 5 Juli 1987 silam. Aktor yang baru saja berulang tahun ke-34 ini memiliki tinggi 180, berat badan 65 kg dan bergolongan darah AB.

Aktor Ji Chang Wook ini juga merupakan satu dari sekian banyak alumni Universitas Dankook yang menjadi aktor terkenal papan atas. Berada di jurusan yang sama yaitu Teater dan film, beberapa jajaran aktris dan aktor Korea yang satu almamater dengannya yaitu Ha Ji Won, Jang Hyuk, Kim Jong Kook, Woo Do Hwan dan Park Bo Young serta masih banyak aktor dan artis lainnya.

Bagi para fans Ji Chang Wook bisa mengikutinya di platform media sosial instagram (@Jichangwook) dan twitternya (@Jichangwook). Aktor berzodiak cancer ini juga telah menyelesaikan wajib militernya pada April 2019 lalu. Saat ini Ji Chang Wook berada dalam naungan agensi Glorious Entertainment.

Karya Ji Chang Wook

Sosok Ji Chang Wook yang memulai debutnya pada 2008 lalu ini telah menuai banyak karya menarik yang berupa film dan serial tv yang dibintanginya. Sebagai aktor aktif yang sedang naik daun, Ji Chang Wook juga sering menampakan dirinya pada beberapa acara variety show Korea sebagai bintang tamu.

Jika kamu pernah menonton salah satu film atau series yang dibintangi Ji Chang Wook, mungkin kamu perlu tahu selengkapnya tentang film dan serial lainnya yang bisa kamu jadikan referensi menonton selanjutnya. Berikut ini ulasan selengkapnya :

1. Series TV Ji Chang Wook

The Swoon:Lovestruck in the City

Bermula dari kepopulerannya berperan sebagai Dong Hae dalam dalam Smile Again (2010-2011) Ji Chang Wook mulai mendapatkan beberapa tawaran peran yang membuat namanya semakin melejit.

gramedia obf

Berawal dari peran kecil, berikut ini daftar drama yang pernah diperankan Ji Chang Wook sejak awal debutnya hingga sekarang.

  1. You Stole My Heart (2008) berperan sebagai Lee Philip dan tayang di KBS2 TV.
  2. My Too Perfect Sons (2009) berperan sebagai Song Mi Poong. Drama ini tayang pada stasiun TV KBS2.
  3. Hero (2009-2010), sebagai Park jun Hyeong. Drama ini tayang di TV MBC.
  4. Smile Again (2010-2011) sebagai Dong Hae / Carl Lake dan tayang di KBS1.
  5. Warrior Baek Dong Soo (2011) memerankan Baek Dong Soo. Drama ini tayang di SBS dan merupakan drama pertama Ji Chang Wook dimana dia adalah pemeran utama.
  6. Bachelor’s Vegetable Store (2011-2012) berperan sebagai Han Tae Yang. Drama ini tayang di Channel A dan juga pernah ditayangkan ulang dalam salh satu TV indonesia.
  7. Five Fingers (2012) berperan Yoo In Ha dan tayang di SBS.
  8. Empress Ki (2013-2014) berperan sebagai Ta Hwan dan tayang di MBC.
  9. Healer (2014-2015) memainkan peran sebagai Healer alias Seo Jung Hoo dan Park Bong Soo. Drama ini tayang di KBS2.
  10. The Whirlwind Girl 2 (2016), sebagai Chang An dan tayang dalam Hunan TV.
  11. K2 (2016) memerankan Kim Jae Ha alias K2, drama ini tayang di tvN.
  12. Suspicious Partner (2017) memainkan peran sebagai jaksa Noh Ji Wook, drama ini telah tayang di SBS.
  13. Melting Me Softly (2019), berperan sebagai Ma Dong Chan dan tayang di tvN Drama ini adalah drama pertama yang tayang setelah Ji Chan Wook menyelesaikan wajib militernya.
  14. Backstreet Rookie (2020), berperan sebagai Choi Dae Hyun. Drama ini tayang di SBS.
  15. Mr Right, berperan sebagai Wang Weian dan tayang di HBS.
  16. Lovestruck in the City (2020-2021) memerankan Park Jae Woon. Drama in tayang perdana di SBS dan Netflix.

Selain series diatas, Ji Chang Wook juga pernah membintangi web series yang merupakan drama dengan durasi dan episode pendek yakni First Seven Kisses.

Web drama tersebut juga sempat trending terutama di Indonesia sebab termasuk salah satu drama yang bertabur aktor papan atas seperti Lee Joon Ki, Park Hae Jin, Ji Chang Wook, Kim Jong In (Kai EXO), Ok Taec-Yeon, Lee Jong Suk serta Lee Min Ho.

2. Film Ji Chang Wook

Selain serial tv, Ji Chang Wook juga membintangi beberapa film layar lebar. Salah satu diantaranya juga telah mengantarkan namanya menjadi aktor terbaik dan memperoleh Baeksang. Sebelum memulai debutnya Ji Chang Wook juga pernah membintangi beberapa film indie. Berikut ini daftar film yang dibintangi oleh Ji Chang Wook yang bisa kamu tonton selama pandemi.

  1. Days (2006)
  2. Sleeping Beauty (2008)
  3. Death Bell 2: Bloody Camp (2010) memerankan karakter Soo il.
  4. How To Use Guys with Secret Tips (2013) berperan sebagai Hyun Joon.
  5. Two Constables
  6. Long Way Home (2014)
  7. Fabricated City (2015) berperan sebagai Kwon Yoo
  8. The Bros (2017) berperan sebagai Choon Bae.
  9. Hunt Hard (2021) memerankan Jin Woo.

3. Variety Show Ji Chang Wook

Dalam beberapa kesempatan Ji Chang Wook juga pernah tampil di variety show Korea sebagai guest. Ji Chang Wook pernah tampil dua kali dalam acara ragam SBS Running man episode 211 pada tahun 2014, bersama guest lainnya yaitu Ailee, Lee Seong Jae, Im Seul Ong, 2AM, Kim Tae Woo, Song Eun Yi dan Skull.

Dalam games Running man Ji Chang Wook tampak menjalankan misi dan menaiki roller coaster bersama anggota timnya Lee Kwang Soo. Selain episode tersebut, Ji Chang Wook hadir kembali dalam running man episode 504 bersama lawan mainnya dalam Backstreet Rookie, Kim Yoo Jung dan Han Sun Hwa untuk promosi drama mereka.

Ji Chang Wook juga pernah datang di Variety Show JTBC Knowing Bros episode 260 untuk promosi series terbarunya saat itu Lovestruck in the City. Pada episode tersebut hadir bersama bintang tamu lain Kim Min Seok dan Ryu Kyung Soo.

4. Karya Musikal Ji Chang Wook

Sebagai lulusan teater dan film, aktor tampan Ji Chang Wook juga pernah beberapa kali hadir dalam pementasan musikal. Berikut ini beberapa musikal yang pernah dibintangi oleh Ji Chang Wook.

  1. Thrill Me (2010), berperan sebagai Richard.
  2. Jack The Ripper (2013), berperan sebagai Daniel.
  3. Brothers Were Brave (2013), berperan sebagai Joo Bong.
  4. The Days (2013-2015), berperan sebagai Moo Young.

5. Music Video Ji Chang Wook

Layaknya seorang aktor, Ji Chang Wook juga sering bekerjasama membintangi music video (MV) beberapa penyanyi atau idol grup Korea. Beberapa music video yang pernah menghadirkan Ji Chang Wook sebagai aktor MV mereka akan diulas dibawah ini.

  1. Lena Park and Dynamic Duo (2008), berjudul Are You Ready yang merupakan proyek The Body Shop Anti AIDS dan tayang di MTV Korea.
  2. Young Gun feat Jiyeon T-Ara (2010), lagu berjudul I Have Let You Go.
  3. T-Ara (2012), dalam lagu berjudul Cry Cry.
  4. T-Ara (2012), dalam lagu berjudul Lovey Dovey.
  5. K.Will (2012), dalam lagunya berjudul I Need You.
  6. SPEED (2013), dalam lagu berjudul That’s My Fault
  7. SPEED (2013), dalam lagu berjudul It’s Over.

6. Iklan Ji Chang Wook

Ji Chang Wook juga pernah membintangi Iklan/CF produk yang membuat namanya semakin banyak dikenal oleh fans nasional dan internasional.

  1. SKT T-Cash Moneygrams (2008)
  2. Shinhan Financial Group (T-Cash Insurance 2009)
  3. LOTTE Chilsung Tropical Fruit Drink (2009)
  4. Nongshim Jjapaghetti (2011)
  5. Googims Men’s Clothing (2011)
  6. THE LAB Men’s Cosmetics (2012)
  7. FitFlop Shoes and Accessories (2012)
  8. AD HOC Men’s Clothing (2014)
  9. Cass Beer (2014)
  10. Northcape Outdoor Clothing (2014), iklan bersama Ha Ji Won lawan mainnya dalam serial Empress Ki.

7. Single Ji Chang Wook

Sebagai aktor multitalenta Ji Chang Wook bahkan pernah memiliki beberapa single lagu yang merupakan soundtrack dari beberapa series yang telah dibintanginya.

  1. Even Though I love You (2008), soundtrack dari drama musikal The Days.
  2. Meet Again (2011), soundtrack dalam drama Warrior Baek Dong-Soo.
  3. Oh Sing Sing Men (2011), soundtrack dalam drama Bachelor’s Vegetable Store.
  4. Your Warmth (2011), soundtrack dalam drama Bachelor’s Vegetable Store.
  5. Fills My Heart (2012), soundtrack untuk drama Five Fingers.
  6. To the Butterfly (2014), soundtrack untuk drama Empress Ki.
  7. I Will Protect You (2015), soundtrack dalam drama Healer.
  8. Kissing You (2016), soundtrack dalam drama First Seven Kisses.
  9. 101 Reasons Why I Love You (2017), soundtrack dalam drama Suspicious Partner.

8. Penghargaan Ji Chang Wook

Atas jerih payah dan penampilan mengesankannya dalam setiap film dan series yang dibintangi, Ji Chang Wook juga pernah memenangkan Penghargaan Seni Baeksang pada 2014 dalam kategori Aktor Terpopuler dan kategori Best Couple Terbaik dalam dramanya Healer. Serta mendapatkan Baeksang pada 2017 untuk kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk filmnya Fabricated City.

Fakta Menarik Ji Chang Wook yang Perlu Kamu Tahu

Apakah kamu semakin tertarik dengan aktor tampan ini? setelah melihat jajaran kiprah Ji Chang Wook dalam dunia entertainment, kamu mungkin penasaran sebenarnya seperti apakah Ji Chang Wook di dunia nyata? Apakah ada sifatnya yang sama seperti karakter-karakter di series-nya?

1. Anak Tunggal yang Sayang Ibu

Aktor yang berasal dari Anyang ini merupakan anak tunggal di keluarganya. Ji Chang Wook juga sering menceritakan dalam beberapa acara TV tentang keluarganya. Sang Ayah telah meninggal dunia sejak Ji Chang Wook masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sepeninggal sang Ayah, Ibu Ji Chang Wook harus bekerja keras menafkahi anaknya dengan bekerja di restoran. Oleh karena itu, Ji Chang Wook yang hanya tinggal dengan sang Ibu pun juga sangat sayang dan memperhatikan ibunya. Dia berjanji untuk menjadi anak baik dan berprestasi selama sekolahnya.

Ji Chang Wook remaja mulai melihat peluang besar dalam dunia entertainment, sehingga pada kelas 3 SMA dia memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di Universitas Dankook. Hal ini memang sempat ditentang oleh sang Ibu. Sebab, sebelumnya Ji Chang Wook mengaku pernah bercita-cita memiliki profesi yang tegas seperti Polisi atau Penegak Hukum.

2. Satu Almamater Dengan Kim Jong Kook

Sebagai orang Anyang, Ji Chang Wook juga bersekolah di SMP dan SMA yang sama dengan Kim Jong Kook. Bahkan saat kuliah pun Chang Wook juga kuliah di Universitas yang sama dengan seniornya Kim Jong Kook yaitu Dankook University.

Kim Jong Kook yang merupakan anggota tetap acara ragam Running man pun sempat bertemu dalam acara yang sama dengan Ji Chang Wook 2014 lalu. Meskipun tidak dalam satu tim Ji Chang Wook pernah berkata bahwa ia ingin sekali kembali ke Running Man dan berada satu tim dengan Kim Jong Kook. Keduanya orang Anyang ini pun bertemu kembali dalam acara yang sama pada Running Man episode 507.

3. Hobi Ji Chang Wook

Melihat kemampuannya berakting dalam film dan series aksi seperti Healer, K2 dan Fabricated city, mungkin membuat kamu bertanya-tanya apa yang biasa dilakukan Ji Chang Wook ketika senggang. Apakah dia tipe lelaki pecinta olahraga, taekwondo dan sebagainya?

Jika ditanya mengenai kegiatan dan hobinya Ji Chang Wook sendiri menyukai sepak bola. Dia juga sering bermain sepak bola bersama teman-temannya. Dia juga mengaku bahwa paling senang berkumpul bersama temannya dan minum-minum, meskipun sesekali juga merokok namun dia mengaku bahwa yang paling disukainya adalah suasananya dan bukan minumannya.

gramedia obf

Jika berada dirumah Ji Chang Wook memilih untuk melakukan kegiatan lain daripada menonton TV atau drama yang dibintanginya. Sebab, dia merasa aktingnya belum terlalu bagus.

4. Tipe Ideal

Sebagai aktor yang sering bermain dengan banyak artis cantik dengan chemistry yang baik. Ji Chang Wook juga sering dirumorkan berpacaran dengan lawan mainnya di K2 yaitu Yoona SNSD. Namun kabar burung tersebut dibantah olehnya karena mereka hanya sebatas hubungan pekerjaan saja. Lalu sebenarnya seperti apa tipe perempuan yang menarik bagi Ji Chang Wook?

Bagi aktor 34 tahun ini, dia menyukai perempuan yang bisa berkomunikasi dengan baik. Karena menurutnya penampilan tidak terlalu penting.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan diatas, apakah kamu sudah semakin mengenal dan menjadi tertarik lagi dengan Ji Chang Wook atau segala hal yang berkaitan dengan Korean drama, Korean Lifestyle dan Korean Pop?

Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas bagi kamu untuk killing time selama pandemi dan di rumah saja. Baik itu menonton drama korea, film, atau membaca buku-buku rekomendasi seputar korea dibawah ini.

1. Kim Ji Yeong, Born 1982

https://www.gramedia.com/literasi/6-cara-agar-tidur-menjadi-lebih-berkualitas/amp/

Beli bukunya sekarang!

Ingin membaca novel karya Choo Nam Joo? Novel best seller dari Korea Selatan yang telah diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh Gong Yoo dan Jung Yu Mi.

2. 101 Korean Food Guide

Beli bukunya sekarang!

Setelah melihat rangkaian drama korea, apakah kamu jadi ingin makan masakan korea? maka buku 101 Korean Food Guide ini harus kamu miliki, supaya kamu bisa menciptakan masakan korea di rumahmu sendiri!

3. Kimbab Family: (Bukan Kisah Drama Korea)



Beli bukunya disini!

Penasaran seperti apa sebenarnya kehidupan di Korea Selatan sana? apakah seperti dalam dramanya? berikut ini buku yang bisa kamu baca tentang kehidupan sebuah keluarga asli Korea Selatan, seperti apa kisah mereka?

Dapatkan buku menarik lainnya hanya di Gramedia.com

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ahmad