in ,

99 Caption Bahagia Dan Inspiratif

Caption bahagia seringkali digunakan oleh banyak orang. Dimana, hampir semua orang yang hidup di dunia ini pasti menginginkan hidup yang bahagia.

Namun, tidak jarang dari Kita yang mengalami fase kesedihan, kekecewaan, dan kegelisahan, baik itu disebabkan oleh masalah dari diri sendiri atau bisa juga dari orang lain.

Ditambah lagi, di masa yang serba sulit seperti ini, manusia sepatutnya untuk tetap menata perasaan dan pikiran sehingga dapat sehat dan bahagia selama menjalani hidupnya.

Selain itu, banyak orang yang memiliki kebiasaan dan kecenderungan untuk sibuk dalam mencari dan memikirkan cara agar hidup bisa bahagia. Padahal, seperti yang sudah dialami oleh banyak orang dahulu, keberhasilan untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup hendaknya dicapai dengan cara berfokus pada kebahagiaan itu sendiri.

Hal itu berarti, seseorang yang bahagia adalah seseorang yang mampu melihat dan mengelola berbagai pikiran dan perasaan yang datang dalam hidupnya, baik itu yang positif atau negatif hingga yang baik dan buruk.

cerita bahagia hampir seluruhnya

cerita bahagia hampir seluruhnya

Pengelolaan pikiran dan perasaan dalam menjalani hidup bisa Kita lakukan dengan berbagai cara, seperti mensyukuri apa yang sudah Kita miliki, menerima apapun hasil yang Kita dapatkan, bahkan melakukan yang terbaik tanggung jawab Kita setiap hari. Namun, manusia dengan segala keunikannya pun memiliki kemampuan dan keinginan masing-masing terkait bayangan kebahagiaan.

Definisi hidup yang bahagia setiap orang juga berbeda-beda, sehingga sampai sekarang definisi kebahagiaan tidak pernah sama. Namun, Kamus Besar Bahasa Indonesia mengatakan bahwa bahagia sejatinya adalah ketika seseorang memiliki perasaan nyaman dan tentram dalam hidupnya. Hal itu berarti menunjukkan juga bahwa seseorang telah berhasil mengelola pikiran dan perasaan sehingga tidak terjebak dalam segala ujian dan masalah yang ada di dunia.

Beberapa aktivitas keseharian yang bisa membuat Kita bahagia yakni seperti berkumpul bersama keluarga, melakukan liburan bersama sahabat atau keluarga, bahkan minum kopi di depan rumah bisa menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi beberapa orang. Selain itu, apabila ingin mendapatkan kebahagiaan, Kita perlu untuk selalu mengisi pikiran dan perasaan agar menjadi lebih positif dan optimis setiap harinya.

Nah, artikel ini akan menyajikan kumpulan caption bahagia yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan refleksi dan menyemangati diri setiap hari. Bahkan, Kamu juga bisa menggunakan caption bahagia yang ada di bawah ini untuk mendukung postinganmu di media sosial, sehingga bisa semakin membuat dirimu percaya diri dan bahagia dalam hidup.

tombol beli buku

A. Caption Bahagia Untuk Diri Sendiri

Berikut ini beberapa contoh caption bahagia yang dapat kamu gunakan untuk menyemangati diri sendiri.

1. “Jika kita tidak bisa hidup untuk menjadi bahagia, setidaknya kita hidup agar layak untuk itu.” – Hermann Fichte

2. “Untuk meraih kesuksesan, kita harus memiliki motivasi yang kuat. Namun untuk bahagia, kita bisa menikmatinya saat beristirahat dan bersyukur.”

3. “Seseorang tidak pernah bahagia kecuali dengan harga ketidaktahuan.” – Anatole France

4. “Tidak ada yang lebih baik dari pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga, makan-makanan enak, dan bersantai.” – Irina Shayk

5. “Saat kamu tersenyum, aku pun ikut tersenyum.”

6. “Saat kepalamu bersandar di bahuku, aku bahagia bisa membuatmu beristirahat walau sejenak.”

7. “Orang yang tahu caranya bersyukur adalah orang yang bisa menikmati keindahan dan arti dari kebahagiaan hidup.”

8. “Rahasia kebahagiaan adalah membuat orang lain percaya bahwa mereka adalah penyebabnya.” – Al Batt

9. “Nikmati hidupmu sendiri tanpa membandingkannya dengan yang lain.”

10. “Menjadi bahagia bukan berarti semuanya sempurna. Itu berarti kamu telah memutuskan untuk melihat melampaui ketaksempurnaan.”

11. “Mengejar kebahagiaan adalah ungkapan yang paling konyol, jika kamu mengejar kebahagiaan, kamu tidak akan pernah menemukannya. Yang kamu perlukan adalah menciptakan kebahagiaan itu sendiri.”

12. “Kebanyakan orang sama berbahagia dengan keputusan mereka.” – Abraham Lincoln

13. “Ketika kamu menyukai apa yang kamu miliki, kamu memiliki semua yang kamu butuhkan.”

14. “Aku senang menjadi diriku sendiri. Tak perlu memperdulikan orang lain.” – Tori Kelly

15. “Hargai semua momen bahagiamu, karena momen itulah yang membuat bantal bagus untuk usia tua.” – Christopher Morley

16. “Jadikan hati kita selalu damai agar kita bisa membahagiakan diri kita sendiri serta membahagiakan sesama.”

17. “Kamu akan lebih mudah untuk merasakan kebahagiaan dengan menerima kekuranganmu daripada mencari bahagia dengan berusaha menjadi orang yang sempurna.”

18. “Jangan biarkan rasa cintamu melebihi dari mencintai dirimu sendiri karena rasa kecewa itu bisa membunuhmu jika berlebihan.”

19. “Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih tinggalkan, dan apapun yang membuatmu tersenyum pertahankan.”

20. “Bangga, tapi jangan sombong. Bekerja keras, tapi jangan terpaksa. Bersyukur tapi jangan cepat berpuas diri.” – Wishnutama

21. “Lepaskan beban yang membuatmu sedih, kamu pantas bahagia.”

22. “Bukan bahagia yang membuat kita bersyukur, tapi rasa syukur yang membuat kita bahagia.”

23. “Mengharapkan kesempurnaan, maka kita takkan pernah menemukan rasa puas. Bersyukurlah untuk hal sekecil apapun dalam hidup meski sederhana.”

24. “Kebahagiaan tidak akan habis karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah saat kamu bersedia untuk berbagi.” – Andy F. Noya

25. “Setiap orang berhak menentukan pilihannya masing-masing. Tidak ada benar salah dalam hal pilihan hidup. Tapi ingat, tidak semua orang bisa menerima apa yang kita pilih.”

26. “Janganlah kamu remehkan dirimu karena sebenarnya kamu jauh lebih baik dar apa yang kamu pikirkan.”

27. “Ketika kehidupan memberimu seratus alasan untuk menangis. Tunjukkanlah bahwa kamu punya seribu alasan untuk bahagia.”

28. “Berbahagialah bukan hanya karena segala sesuatunya baik, tetapi karena kamu masih mampu melihat hal baik dari segala sesuatu yang ada.”

29. “Berbahagialah tanpa menjadikan kebahagiaan orang lain sebagai syaratnya.”

30. “Jangan lupa untuk selalu tersenyum meskipun hidupmu sulit karena hanya dengan sebuah senyuman dapat mengubah duka menjadi bahagia.”

31. “Hatimu milikmu, kamu tuannya. Mau merasa senang atau tidak, kamulah yang menentukan.”

32. “Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang, serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial.” – Ernest Hemingway

33. “Senyuman itu masih melekat diingatanku dan senyuman itulah yang menceriakan hariku.”

tombol beli buku

B. Caption Bahagia Inspiratif Dan Bermakna

Berikut ini beberapa contoh caption bahagia inspiratif dan bermakna yang dapat membantu kamu dalam merefleksikan kembali hidupmu!

34. “Semakin banyak kita bersyukur, semakin banyak kebahagiaan yang kita dapatkan.”

35. “Sederhana saja, jauhi yang menjauhi, dekati yang mendekatimu, dan cintai yang mencintaimu.”

36. “Kebahagiaan harus terus dirasakan dalam perjalanan hidup, bukan hanya menjadi tujuan hidup.”

37. “Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat mempercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri.”

38. “Konsep hidup bahagia itu sederhana. Jangan pernah memiliki ekspektasi berlebihan pada sesuatu diluar kendali kita. Senang seadanya, sedih sewajarnya.”

39. “Sebab ia niscaya bagi iman di dada. Tetapi bersyukurlah dengannya dosa gugr, derajat dinaikkan. Dan bersama kesulitan ada kemudahan.”

40. “Mudah saja membahagiakan hati, mulailah dengan memaafkan.”

41. “Bahagia itu mudah. Berpikirlah dan bertindaklah dengan sederhana.”

42. “Kebahagiaan sejati cukup murah, namun betapa mahal kita membayar untuk pemalsuannya.” – Hosea Ballou

43. “Tidak ada gunanya berpura-pura bahagia, tapi lebih tidak berguna lagi jika kita mengumbar kesedihan.”

44. “Setiap benda memiliki sudut sebagaimana setiap hal mempunyai sudut kebahagiaan. Namun, sudut kebahagiaan ini istimewa, tidak semua dapat serta-merta melihat sudut itu.”

45. “Penting bagi kita untuk menghargai hal kecil karena jika kita tidak menghargai hal kecil, maka hal besar tidak akan dipercayakan kepada kita.”

46. “Kebahagiaan setiap orang itu berbeda, ada yang disapa aja udah seneng. Jadi jangan runtuhkan kebahagiaan mereka dengan komen ‘elaah cuma gitu aja seneng.'”

47. “Hidup ini harus ceria, selalu semangat, yakin, berusaha yang terbaik, dan selalu berdoa.”

48. “Lawan dari kebahagiaan bukanlah kesedihan, melainkan ketiadaan harapan.”

49. “Jadilah seseorang yang kuat, memiliki semangat baru, dan berdoalah agar setiap langkahmu dijaga pada kebenaran.”

50. “Terkadang kita lupa atau bahkan tak menyadari bahwa hidup yang tengah kita keluhkan mungkin adalah hidup yang orang lain perjuangkan.”

51. “Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu.” – Ali bin Abi Thalib

52. “Perbanyaklah mengingat Allah karena itu adalah obat. Jangan buat dirimu terlalu banyak mengingat manusia karena itu adalah penyakit.” – Umar bin Khattab

53. “Aku telah membuktikan bahwa kenikmatan hidup itu ada pada kesabaran kita dalam berkorban.” – Umar bin Khattab

54. “Tidak ada kebahagiaan jika hal-hal yang kita yakini berbeda dari hal-hal yang kita lakukan.” – Freya Stark

55. “Seseorang merasa bahagia bukan karena ia memiliki banyak harta, tetapi karena ia tidak membandingkan apa yang ia miliki dengan milik orang lain.”

56. “Bahagia tu bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Tapi bahagia itu semestinya mencintai semua yang kita miliki.”

57. “Berbagilah apa yang kamu punya, sesederhana berbagi senyum pada sesama. Mungkin bisa sedikit mengobati kesedihan dan menularkan kebahagiaan pada mereka.”

58. “Bahagia itu saat kita mampu mensyukuri hasil dari apa yang telah kita usahakan hari ini.”

59. “Jika kau tahu, keindahan ada banyak dalam dirimu. Keindahan dirimu bisa jadi baik bisa jadi buruk, jadilah bijak dengan keindahan dirimu.”

60. “Kita semua sibuk mencari bahagia. Padahal, kalau kita bertakwa, bahagialah yang akan sibuk mencari kita.”

61. “Kesedihan hadir untuk mengingat apa itu bahagia, kemudian berusaha untuk mendapatkannya lagi.”

62. “Kebahagiaan tidak ada pada benda yang dimiliki. Kebahagiaan ada pada diri yang mensyukuri apa yang dimiliki.”

63. “Tidak ada yang perlu engkau sesali karena Tuhanmu ada. Rezekimu telah ditentukan dan umurmu telah digariskan. Indahkan saja dirimu, niscaya engkau akan menyaksikan keindahan itu disekelilingmu.”

64. “Ketika kamu berhasil, kamu mendapatkan sesuatu. Ketika kamu gagal kamu belajar sesuatu. Keduanya sama-sama penting.”

65. “Kebahagiaan akan datang ketika kamu berhenti mengeluh atas semua masalah yang menimpamu dan mulai bersyukur atas semua masalah yang tidak menimpamu.” – Bilal Philips

66. “Kebahagiaan bisa dicapai dengan tigal hal. Sabar saat diuji, bersyukur saat mendapat nikmat, dan bertaubat saat berbuat dosa.” – Ibnu Qayyim

tombol beli buku

C. Caption Bahagia Sederhana

Berikut ini adalah beberapa contoh caption bahagia sederhana yang bisa menjadi pengingat rasa kebahagiaan yang ada di dalam dirimu!

67. “Hidup bukan sekedar membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang disekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi.”

68. “Jangan mencari kawan yang membuat anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa anda terus berkembang.” – Thomas J. Watson

69. “Manusia adalah pencipta kebahagiaannya sendiri.” – David Thoreau

70. “Yakinlah bahwa dengan bersyukur, maka kebahagiaan akan terus dan terus bertambah.”

71. “Kebahagiaan muncul dalam kondisi damai, bukan keributan.” – Ann Radcliffe

72. “Kebahagiaan adalah seni untuk tidak pernah mengingat apa pun yang tidak menyenangkan di benakmu.”

73. “Ucapkanlah syukur setiap saat, sebab bahagia tidak akan pernah datang untuk seseorang yang tidak dapat menghargai apa yang sudah dimiliki.”

74. “Kebahagiaan adalah ketika apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu katakan, dan apa yang kamu lakukan selaras.” – Mahatma Gandhi

75. “Berbahagialah dengan apa yang kamu miliki. Bersemangatlah dengan apa yang kamu inginkan.” – Alan Cohen

76. “Jika kamu menyambut siang dan malam dengan sukacita, kamu memiliki alasan untuk bahagia.” – Henry David Thoreau

77. Bukan seberapa banyak yang kita miliki, tetapi seberapa banyak yang kita nikmati, yang membuat kebahagiaan.” – Charles Spurgeon

78. “Semua orang ingin hidup di puncak gunung, tetapi semua kebahagiaan dan pertumbuhan terjadi saat kamu mendaki gunung itu.” – Andy Rooney

79. “Melakukan apa yang kamu suka adalah kebebasan. Menyukai apa yang kamu lakukan adalah kebahagiaan.” – Frank Tyger

80. “Terkadang kegembiraanmu adalah sumber senyummu, tapi terkadang senyummu bisa menjadi sumber kegembiraanmu.” – Thich Nhat Hanh

81. “Tiga cara hidup bahagia: energi, antusias, dan empati.”

82. “Bahagia itu bukan karena tidak ada masalah, tapi karena kemampuan untuk menghadapi masalah.”

83. “Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang anda miliki, bukan pula berasal dari siapa diri anda, atau apa yang anda kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran anda.”

84. “Bahagia itu datang bersama sabar dan pergi bersama ikhlas.”

85. “Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.” – Audrey Hepburn

86. “Kenal akan keindahan dan sanggup menyatakan keindahan itu kepada orang lain adalah bahagia.” – Buya Hamka

87. “Jika kamu ingin bahagia, jangan biarkan masa lalu mengusikmu. Kamu boleh melihat ke belakang, namun jangan membawanya kembali.” – Ariel Noah

88. “Berjalanlah ambil sisa tawamu yang tertinggal di masa lalu. Semua orang berhak bahagia, termasuk kamu.” – Wira Nagara

89. “Bahagia adalah mereka yang hidupnya serba cukup walau tidak kaya raya.” – Ridwan Kamil

90. “Aku adalah orang yang lebih bahagia daripada orang-orang pikir tentang diriku.” – Kurt Cobain

91. “Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi, dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan.” – Nelson Mandela

92. “Jangan habiskan waktumu untuk dia yang terus buatmu terluka, ketika ada seseorang diluar sana menunggu tuk buatmu bahagia.” – Nazril Irham

93. “Kau tak akan pernah bahagia jika kau terus mencari kebahagiaan itu seperti apa. Kau pun tak akan pernah hidup jika kau masih mencari makna kehidupan.” – Albert Camus

94. “Bukan hanya semata-mata takdir Tuhan yang mengharuskan kita bahagia, tapi kitalah yang harus membuat diri kita berbahagia.” – Immanuel Kant

95. “Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan.” – Tere Liye

96. “Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang.” – W.S. Rendra

97. “Jika Anda tidak pernah mengeluarkan potensi Anda sesungguhnya, Anda akan tidak bahagia seumur hidup Anda.” – Abraham H. Maslow

98. “Lupakan yang telah berlalu. Hidup terus berjalan, siapa yang dapat membuatmu bahagia, itulah yang pantas kamu pertahankan.” – Ariel Noah

99. “Bila masih ada yang bisa membuat anda bahagia atau menderita, itu tandanya saklar kehidupan masih dipegang orang lain. Seorang master memegang saklarnya sendiri.” – Gede Prama

berani bahagia

berani bahagia

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait Caption Bahagia



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Emka Umam