in

Lirik Bil Qurani Saamdi dan Artinya serta Manfaat Sholawat!

Pixabay.com

Lirik Bil Qurani Saamdi – Sebagian besar orang percaya bahwa selawat menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri pada Allah. Sekaligus sebagai usaha mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad S.A.W di hari kiamat nanti. Seiring berkembangnya zaman, media untuk semakin bervariasi. Salah satunya melalui media sosial.

Di zaman modern ini, untuk mengajak orang lain berselawat dapat menggunakan media sosial. Sebagai contoh selawat Bil Qurani Saamdi yang viral di media sosial sehingga banyak orang yang berlomba-lomba membuat video dengan berselawat.

Lirik Bil Qurani Saamdi

Berikut lirik Bil Qurani Saamdi untuk memudahkan Grameds berselawat.

Lirik Bil Qurani Saamdi
Bil qur’ani sa’amdhi

Aj-l? khobatsal ardhi

Dengan al-qur’an ku memulai menghilangkan keburukan dunia

Huwa nafli huwa fardhi

Wa minal ayati sana faidhi
Dia hartaku Dia ketetapanku dan dari ayat-ayatnya cahaya yang terang

 

Sa’u‘ã hidu yã maula

Fi‘lan lala qoula
Aku akan berjanji wahai Nabiku, Akan mengamalkannya, tidak hanya ucapan

 

Nashru kitabi aula

wa sayablughu biddunyã thoula
Kitab penyelamatku yang utama dan yang paling utama di dunia

 

Duqtu walalan atakhola

‘An milãdil mabrus
Aku telah merasakan dan dan tidak akan menyerah sejak hari lahirku yang sebenarnya

Sajjil tãri khoujudi

Min ba‘di hayatil burr
Tercatat waktu keberadaanku Dari setelah binasa hidupku

 

Hinal qur’anu tajalla

Shulthõnunnafsi tawalla
Ketika Alqur’an yang mulia, Alasan diri untuk berpaling

Wanzaa haljuurr
Berpaling dari ketidakadilan

The Amazing Shalawat: 101 Kekuatan & Manfaat Shalawat - Lirik Bil Qurani Saamdi

Selawat yang Dapat Diamalkan Setiap Hari

Melansir dari laman Haibunda.com, Grameds dapat mengamalkan beberapa selawat di bawah ini sebagai usaha untuk menentramkan hati.

1. Selawat Ibrahimiyah

Lirik Bil Qurani Saamdi

Allohumma solli ‘alaa muhammad, wa ‘alaa aali muhammad, kamaa sollaita ‘alaa aali ibroohim, wa baarik ‘alaa muhammad, wa ‘alaa aali muhammad, kamaa baarokta ‘alaa aali ibroohim, fil ‘aalamiina innaka hamiidummajiid

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim.

Limpahkan pula keberkahan bagi Nabi Muhammad dan bagi keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan keberkahan bagi Nabi Ibrahim dan bagi keluarga Nabi Ibrahim. Sesungguhnya di alam semesta Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung.”

2. Selawat Khawwash

Shalallaahu ‘ala Muhammad

Artinya: “Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad.”

3. Selawat Syifa

Lirik Bil Qurani Saamdi

Allahumma Sholli ‘ala sayyidinaa, Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa, Wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa, Wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa, Wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

Artinya: “Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya, dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

4. Selawat Nariyah

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah keberkahan dengan keberkahan yang sempurna, dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang sempurna untuk penghulu kami Muhammad, yang dengan beliau terurai segala ikatan, hilang segala kesedihan, dipenuhi segala kebutuhan, dicapai segala keinginan dan kesudahan yang baik, serta diminta hujan dengan wajahnya yang mulia, dan semoga pula dilimpahkan untuk segenap keluarga dan sahabatnya sebanyak hitungan setiap yang Engkau ketahui.”

5. Selawat Qad Dhaqat

Lirik Bil Qurani Saamdi

Ash-shalatu wassalamu’alaika ya Sayyidi ya Rasulullah qad dhaqats hilatî adrikni

Artinya: “Rahmat dan keselamatan semoga tetap atas engkau wahai penghulu kami, ya Rasulullah, habis daya upayaku, semoga engkau berkenaan menolongku.”

Shalawat untuk Sang Kekasih - Lirik Bil Qurani Saamdi

6. Selawat Bani Hasyim

Allaahumma shalli ‘alaan-nabiyul Haasyimiyyi Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa sallim tasliimaan

Artinya: “Ya Allah berikanlah rahmat serta salam kepada seorang nabi keturunan Bangsawan Hasyim, yakni Muhammad beserta keluarganya, semoga tetap selamat dan sejahtera.”

7. Selawat Adrikiyah

Lirik Bil Qurani Saamdi

Assholaatu wa salaamu ‘alaika yaa sayyidi yaa Rasulallah khudz biyadii qollat hiilatii adriknii

Artinya: “Rahmat dan sejahtera semoga dicurahkan kepadamu wahai Rasulullah, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku.”

8. Selawat Munjiyat

Allaahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa âli Sayyidinaa Muhammadin shalaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il ahwaali wal aafaat wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al hajat wa tuthahhirunaa biha min jamii’is sayyiaat wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad darajaat wa tuballighunaaa bihaa aqshal ghaayat min jamii’il khairaati fil hayaati wa ba’dal mamaat.

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan selawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan; dengan selawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan selawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan selawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi; dengan selawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati.”

9. Selawat Nuril Anwar

Lirik Bil Qurani Saamdi

Allahumma Shalli ‘Alaa Nuuril Anwaari Wasirril Asraari, Watiryaaqil Aghyaari Wamiftaahi Baabil Yasaari, Sayyidinaa Wamaulaana Muhammadinil Muhtaari Wa Aalihil Ath Haari Wa Ash Haabihil Ahyaari ‘Adada Ni’amillaahi Wa Ifdhaalih.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layer dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad Saw yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Mahaskuasa dan karunia-Nya.”

10. Selawat Nabi: Jibril

Shalallaahu ‘ala Muhammad

Artinya: “Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad.”

Manfaat Selawat

Selawat mendatangkan banyak manfaat bagi manusia. Selawat akan selalu sampai kepada Nabi Muhammad. Seperti yang dikatakan dalam sabda nabi berikut ini.

“Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian kuburan dan janganlah kalian menjadikan kuburanku sebagai tempat perayaan, berselawatlah kepadaku karena sesungguhnya ucapan selawat kalian akan sampai kepadaku di manapun kalian berada.” (HR. Abu Daud)

Berikut 35 manfaat selawat nabi yang telah dirangkum dari laman Suara.com.

  1. Sholawat menjadi bukti cinta dan hormat kepada Nabi Muhammad SAW serta kepada Allah SWT.
  2. Bersholawat berarti juga berusaha membangun keselarasan hidup dengan Allah SWT, makhluk hidup ciptaannya, dan alam semesta.
  3. Siapa yang membawa sholawat untuk Nabi Muhammad SAW satu kali, maka Allah akan bershalawat atau memberi rahmat kepada pembaca tersebut sebanyak sepuluh kali.
  4. Siapa yang membawa sholawat untuk Nabi Muhammad SAW sebanyak seribu kali, maka dia tidak akan meninggal dunia sambai diberikan kabar gembira masuk surga untuknya.
  5. Siapa yang membaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW seratus kali, maka Allah akan merahmatinya seribu kali.
  6. Siapa yang membaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW seribu kali, dia juga takkan tersentuh oleh api neraka.
  7. Nabi Muhammad SAW bersabda, manusia yang akan bersamanya di Hari Kiamat adalah mereka yang paling banyak bersholawat kepadanya.
  8. Nabi Muhammad SAW bersabda, sholawat yang dibaca untuknya dapat menjadi peleburan dosa baginya yang membaca sholawat itu dengan sungguh-sungguh.
  9. Nabi Muhammad SAW bersabda, barang siapa yang sholawat untuk Nabi Muhammad di hari jumat empat puluh kali maka Allah SWT akan menghapus semua dosanya.
  10. Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dapat menghilangkan penghalang doa kepada Allah SWT, dan doa yang dipanjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT.
  11. Pembaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW akan dilindungi oleh malaikat.
  12. Derajat pembawa sholawat kepada Nabi Muhammad SAW akan diangkat baik dihadapan Allah SWT maupun di dunia.
  13. Doa-doa yang dipanjatkan seseorang yang sering bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW akan dikabulkan.
  14. Dosa-dosa milik pembaca sholawat akan dihapuskan karena dia bersungguh-sungguh memanjatkan doa dan sholawat Nabi Muhammad SAW
  15. Membaca Sholawat juga terhitung sebagai amalan soleh, terhitung sebagai zakat di hadapan Allah SWT.
  16. Selawat menjadi bagian dari sedekah bagi mereka yang tidak mampu. Dengan ini, maka kita bisa selalu memberikan sesuatu untuk kebaikan lingkungan, dan keseimbangan alam semesta secara spiritual.Jangan Pernah Lelah Ada Nikmat Di Setiap Shalawat
  17. Bacaan selawat juga dapat menjadi pengingat yang jitu jika kita mulai lupa kepada tugas dan tanggung jawab. Sholawat juga mencegah kita lupa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.
  18. Bacaan sholawat merupakan bagian dan salah satu bentuk ibadah yang dapat memberikan ketenangan bagi pembacanya.
  19. Membaca sholawat menjadikan keselamatan kita terjamin di dunia maupun di akhirat
  20. Membaca Sholawat dapat menjadi jembatan spiritual meraih kemuliaan di hadapan Allah SWT
  21. Membaca sholawat dapat membersihkan jiwa dari energi negatif sehingga kita dapat kembali suci
  22. Orang yang gemar membaca sholawat akan mendapatkan kabar gembira sebelum matinya
  23. Orang yang gemar membaca sholawat akan bebas dari rintangan hari kiamat
  24. Orang yang gemar membaca sholawat mendapatkan salam dari Rasullullah
  25. Membaca sholawat memberikan banyak keajaiban kepada kehidupan kita, sehingga kita tidak rugi dalam berbagai macam hal
  26. Membaca sholawat membuat kita bersemangat dalam menjalani hidup dan bekerja, sehingga kita dapat terbebas dari kemiskinan
  27. Membaca sholawat dapat menenangkan hati, sehingga kita menjadi lebih sabar, ketika hati menjadi lebih tenang dan sabar kita menjadi lebih fokus
    dalam menjalankan tugas-tugas harian dan kita terhindar dari perbuatan lalai
  28. Membaca sholawat menjadi penyempurna dalam pembicaraan dan untuk mengakhiri khutbah
  29. Membaca sholawat dapat menjauhkan seseorang dari sifat kasar dan keras kepala
  30. Membaca sholawat dapat mendatangkan keberkahan kepada kita dari arah yang tak terduga
  31. Membaca sholawat membuat seseorang lebih mudah mendapatkan pencerahan dan hidayah
  32. Pembaca sholawat akan mendapatkan cinta dari Rasullullah
  33. Membaca sholawat dapat meningkatkan kekuatan kita dalam menghadapi tantangan kehidupan guna meraih tujuan yang lebih besar dan mulia
  34. Membaca sholawat dapat menjadi bagian dari mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT apapun bentuknya. Semakin kita ikhlas dan mensyukuri
    pemberiannya, kita akan mendapatkan berkah dalam berbagai macam bentuk.
  35. Membaca sholawat secara rutin juga dapat membuka pintu rejeki, karena Nabi Muhammad SAW akan merahmati usahanya.


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Alisa