in

37 Fakta Menarik Giselle AESPA dan Profil Lengkapnya!

Giselle AESPA – Pesona grup besutan SM Entertainment sepertinya memang tidak pernah gagal. Agensi yang masih masuk dalam Big 3 ini telah mendebutkan total 11 grup K-Pop yang tentunya selalu diidolakan oleh banyak penggemar dari seluruh dunia.

Dari banyaknya grup tersebut, yang paling muda alias baru saja debut adalah AESPA, tepatnya pada November 2020 lalu. Walaupun baru berjalan selama 2 tahun, tetapi girl group yang berisikan 4 member ini berhasil mencetak rekor penghargaan dimana-mana. Bahkan tak jarang, kehadirannya seolah sudah dianggap sebagai senior karena saking kuatnya aura dan berbakatnya mereka.

AESPA yang debut dengan lagu Black Mamba ini memiliki karakteristik unik pada grupnya, yakni mengusung konsep metaverse. Itulah mengapa, setiap MV di lagu-lagu AESPA akan terlihat sosok Avatar yang memang berkaitan dengan bagaimana konsep metaverse. Salah satu member AESPA yang memiliki pamor lebih di mata publik adalah Giselle. Yap, member yang berasal dari Jepang ini langsung mencuri perhatian para penggemar K-Pop karena wajahnya yang cantik dan suaranya yang juga memukau.

Giselle semakin banyak dibicarakan setelah dirinya melakukan kolaborasi bersama beberapa member NCT yakni Taeyong, Jeno, Hendery, dan Yangyang untuk lagu berjudul “Zoo”. Kolaborasi tersebut pertama kali ditampilkan pada konser Winter SMTOWN: SMCU Express tahun 2022 lalu. Penampilan ini juga dipamerkan kembali pada SMTOWN Live: SMCU PALACE at KWANGYA pada Januari 2023 lalu.

Lantas, bagaimana sih biodata dan profil dari Giselle AESPA? Bagaimana pula perjalanan karir dari seorang Uchinaga Aeri alias Giselle AESPA ini? Apa saja fakta-fakta menarik dari Giselle AESPA? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Giselle AESPA
https://aespa.fandom.com/

Biodata dan Profil Giselle AESPA

https://kpopping.com/
  • Nama Asli: Aeri Uchinaga
  • Nama Panggung: Giselle
  • Tanggal Lahir: 30 Oktober 2000
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Zodiak: Scorpio
  • Zodiak China: Naga
  • Tinggi Badan: 163 cm (5’34”)
  • Gol Darah: O
  • Posisi di Grup: Sub Vocalist, Main Rapper
  • Pendidikan: Sacred Heart School
  • Official Symbol: Crescent Moon (Bulan Sabit)
  • Official Animal: Unicorn
  • MBTI: INFP

Perjalanan Karir Giselle AESPA

Giselle AESPA
https://www.koreaboo.com/

Pertama kali mendengar nama Giselle AESPA, pasti Grameds berpikir bahwa itu bukanlah nama aslinya ‘kan? Yap, pemikiran itu adalah benar karena nama Giselle adalah nama panggung untuk seorang gadis bernama asli Uchinaga Aeri yang berhasil debut bersama AESPA di bawah naungan SM Entertainment. Dilihat dari namanya saja, tentunya Giselle ini bukanlah orang Korea Selatan asli, melainkan keturunan Jepang.

Dilansir dari channel-korea.com, ibu Giselle sebenarnya adalah orang Korea. Bahkan Giselle pun lahir di Korea Selatan, tepatnya di Gangnam, hanya saja dibesarkan di Tokyo, Jepang. Itulah mengapa, Giselle juga fasih berbahasa Korea karena sejak kecil sudah diajarkan oleh ibunya. Meskipun di sisi lain, dirinya juga mempelajari bahasa tersebut melalui beberapa idolanya.

Yap, Giselle sejak kecil memang sudah dapat berbicara trilingual yakni bahasa Jepang, Korea, dan Inggris. Hal tersebut karena Giselle telah bersekolah di sekolah Internasional sejak kecil, tepatnya di Tokyo International School dan Sacred Heart School di Jepang. Dari nama Uchinaga Aeri kemudian memiliki nama panggung Giselle, sepertinya benar-benar cocok dengan dirinya ya…

Di masa sekolah, Giselle AESPA sudah aktif mengikuti tim paduan suara dan menjadi anggota tetap. Dari bakatnya itulah, dirinya memiliki keahlian rap dan vokal yang mumpuni sehingga lolos pada audisi publik SM Entertainment. Meskipun ada desas-desus yang mengatakan bahwa bibi Giselle adalah kekasih dari Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment, tetapi hal itu tidak lantas membuat Giselle tidak melewati masa trainee yang berat ya.

Setelah lolos audisi, tentu saja Giselle akan diminta untuk bergabung ke perusahaan alias harus pindah ke Seoul pada tahun 2019. Dirinya harus melewati masa trainee sekitar 11 bulan sebelum akhirnya dapat debut bersama ketiga member AESPA lainnya pada tahun 2020. Giselle bahkan disebut-sebut sebagai satu-satunya idol wanita di SM Entertainment yang memiliki masa trainee tersingkat!

Giselle AESPA
https://www.koreaboo.com/

Sama halnya ketika pengumuman debutnya grup baru yang merilis teaser para membernya dalam bentuk foto maupun video, AESPA pun juga demikian. Tepatnya pada Oktober 2020. Sebenarnya, para penggemar K-Pop terkejut bukan main atas rencana pendebutan girl group baru ini karena baru lima tahun lalu Red Velvet debut sebagai grup termuda di SM Entertainment.

Pada perilisan teaser grup AESPA, banyak penggemar yang takjub atas konsep metaverse yang diusung mereka, termasuk juga adanya avatar dari masing-masing member. Tepatnya pada 5 November 2020, teaser perkenalan dari Giselle AESPA diunggah melalui akun sosial media resmi SM Entertainment.

Jika Grameds ingin menonton teaser perkenalan dari Giselle, klik disini. Dilansir dari koreaboo.com, nama Giselle juga sempat trending dan netizen banyak yang terpesona dengan kemampuan rapnya padahal dirinya bukanlah orang Korea Selatan asli.

Berhubung konsep grup AESPA ini adalah metaverse, dimana huruf “ae” pada namanya itu berarti “Avatar x Experience”, maka tentu saja masing-masing member akan memiliki avatar. Nah, berikut ini adalah sosok avatar milik Giselle AESPA.

https://aespa.fandom.com/

37 Fakta Tentang Giselle AESPA

Giselle AESPA
https://aespa.fandom.com/
  1. Giselle AESPA lahir di Sinsa-dong, Gangnam, Korea Selatan. Namun, dibesarkan di Tokyo, Jepang.
  2. Giselle adalah anak tunggal di keluarganya.
  3. Ibunya adalah seorang Korea, sementara ayahnya adalah seorang Jepang.
  4. Giselle memiliki nama Korea yakni Kim Aeri. Namun, karena kewarganegaraannya adalah Jepang, maka dirinya tidak bisa menggunakan nama Korea-nya tersebut secara resmi.
  5. Simbolnya adalah crescent moon alias bulan sabit. Dalam konsep grup, kekuatannya adalah xenoglossy, yakni dapat berbicara menggunakan bahasa yang belum pernah dipelajari sebelumnya.
  6. Di grup AESPA, Giselle memiliki posisi sebagai rapper utama alias main rapper.
  7. Sebelum debut sebagai member AESPA, Giselle adalah anggota paduan suara sekolah.
  8. Giselle mampu berbicara 3 bahasa alias trilingual yakni bahasa Jepang, Korea, dan Inggris.
  9. Giselle disebut-sebut sebagai anggota Jepang pertama di sepanjang girl group besutan SM Entertainment.
  10. Giselle mampu menulis lirik rap sendiri.
  11. Selain menjadi anggota Jepang pertama di sepanjang girl group SM Entertainment, Giselle juga memiliki masa trainee paling pendek di antara anggota AESPA, yakni 11 bulan.
  12. Giselle menghabiskan waktunya selama 2 bulan untuk pelatihan di akademi musik dan 11 bulan di SM Entertainment sebagai trainee.
  13. Para penggemarnya berpikir bahwa wajah Giselle mirip dengan rubah.
  14. Giselle menganggap bahwa dirinya memiliki kepribadian yang tidak sabaran.
  15. Sejak kecil, Giselle AESPA tidak pernah berpikir bahwa dirinya akan menjadi seorang musisi.
  16. Memilih nama panggung yakni Giselle karena nampak elegan.
  17. Giselle terpilih sebagai member AESPA yang paling banyak memiliki aegyo.
  18. Giselle dan Karina mudah tidur secara cepat.
  19. Lagu favoritnya adalah Coming Home oleh NCT U.
  20.  Warna favoritnya adalah hitam.
  21. Hewan favoritnya adalah anjing.
  22. Makanan favoritnya adalah sup rumput laut yang dimasak oleh ibunya.
  23. Giselle sangat suka memotret orang lain di sekitarnya.
  24. Cara Giselle untuk menghilangkan stress adalah dengan mengkonsumsi permen, berolahraga, dan berbelanja.
  25. Giselle tidak terlalu suka minuman Americano panas.
  26. Giselle sering membawa banyak obat di tasnya untuk jaga-jaga karena dirinya memiliki perut lemah dan alergi terhadap debu serta bulu kucing.
  27. Panutannya adalah Kehlani, The Weeknd, A$AP Rocky, dan Rihanna.
  28. Giselle begitu menggemari CL dan Epik High.
  29. Giselle memiliki boneka kelinci yang diberi nama Ttutae.
  30. Berteman akrab dengan soloist Jeon Somi. Ketika keduanya selfie bersama, langsung menjadi trending.
  31. Giselle juga berteman dekat dengan Yeji ITZY.
  32. Giselle sangat suka dengan binatang. Pada Juni 2022 lalu, dirinya mendonasikan sekitar $7,988 USD ke organisasi Yuhengsa yang membantu hewan-hewan terlantar.
  33. Teaser debutnya bersama AESPA dirilis tepat pada hari ulang tahunnya, yakni 10 Oktober.
  34. Bersekolah di International School of The Sacred Heart yang terletak di Jepang. Sekolah yang sama dengan Rima NiziU.
  35. Giselle disebut sebagai member AESPA terpendek.
  36. Menurut Winter, Giselle adalah member yang tidak bisa mengendarai roller coaster.
  37. Minuman favoritnya adalah Caramel Latte.

Mengenal Member AESPA Lainnya Secara Singkat

Giselle AESPA
https://aespa.fandom.com/

1. Winter

Winter adalah member pertama yang diperkenalkan oleh SM Entertainment untuk grup AESPA ini. Nama asli dari Winter adalah Kim Minjeong yang lahir di Busan, 1 Januari 2001. Di dalam grup AESPA, Winter memiliki posisi sebagai vocalist dan dancer. Sebelum akhirnya debut di bawah nama AESPA, Winter menjadi trainee selama 4 tahun terlebih dahulu.

Winter memilih nama tersebut sebagai nama panggungnya adalah karena ketika dirinya lahir yakni pada 1 Januari 2001, tengah dalam musim dingin. Banyak penggemar K-Pop menyebut bahwa wajah Winter sangat mirip dengan Taeyeon dari Girls Generation. Apakah Grameds juga merasa demikian?

Meskipun masih disebut sebagai rookie idol, tetapi Winter berhasil membuktikan kemampuan vokalnya dengan berkolaborasi bersama Raiden saat SMTOWN LIVE: Culture Humanity Online Concert pada tahun 1 Januari 2021 dengan mengusung lagu Yours. Lagu Yours ini sebelumnya dinyanyikan oleh Chanyeol, Lee Hi, dan Raiden. Kemudian pada 14 Juli 2021 lalu, Winter juga tampil dalam MB Single remake dari penyanyi Kangta dengan lagu berjudul Free To Fly 2021.

2. Karina

Karina menjadi member kedua dari AESPA yang diperkenalkan oleh pihak SM Entertainment pada 28 Oktober 2020. Nama aslinya adalah Yoo Jimin, yang lahir pada di Gyeonggi-do pada 11 April 2000. Di grup AESPA, Karina memiliki posisi sebagai vocalist, rapper, dancer, dan leader. Sebelum akhirnya debut di bawah grup AESPA, Karina menjalani sistem trainee terlebih dahulu selama 4 tahun.

Eksistensi dari Karina di mata penggemar K-Pop bukan menjadi hal baru, sebab dirinya sudah muncul di music video berjudul “Want” milik seniornya, Taemin. Dalam music video tersebut, Karina menjadi penari latar. Kemudian setelah diperkenalkan sebagai anggota kedua AESPA, Karina juga muncul bersama Kai EXO sebagai bentuk kolaborasi showcase virtual antara Hyundai Motor Company dan SM Entertainment.

Jika melihat dalam video perkenalan AESPA ‘MY KARINA’, dirinya menjadi tokoh utama dan menjelaskan bahwa selanjutnya member AESPA akan memiliki member virtual.

Sebelum menjadi trainee di SM Entertainment, Karina pernah menjadi seorang ulzzang yakni sebutan untuk seseorang yang memiliki wajah menawan. Maka dari itu, Karina dianggap sebagai Face of The Group untuk AESPA ini.

Pada 1 Januari 2022 lalu, Karina menjadi bagian dari member girlband besutan SM Entertainment yang bernama Girls On Top dan turut menampilkan lagu perdana mereka bertajuk “Step Back”. Girls On Top adalah grup lintas generasi dan disebut-sebut sebagai SuperM versi perempuan. Member lain dalam grup Girls On Top ini ada BoA, Taeyeon dan Hyoyeon Girls Generation, Wendy dan Seulgi Red Velvet, serta Karina dan Winter AESPA.

3. Ningning

Ningning adalah member ketiga yang diperkenalkan untuk grup AESPA oleh pihak SM Entertainment. Nama aslinya adalah Ning Yizhuo, yang lahir di Harbin, China, pada 23 Oktober 2002. Berhubung dirinya adalah idol berkebangsaan China dan debut di Korea Selatan, tentu saja Ningning memiliki nama Korea yaitu Jeo Ye Tak.

Di grup AESPA, Ningning memiliki posisi sebagai vocalist dan maknae (sebutan untuk member yang paling muda di grup). Sebelum akhirnya dapat debut bersama AESPA, Ningning telah menjalani sistem trainee selama 4-5 tahun.

Sebelum mengejar impiannya di Korea, Ningning pernah menjadi salah satu kontestan untuk ajang pencarian bakat di China yaitu China’s We Got Talent pada tahun 2011 dan Let’s Sing Kids pada tahun 2015 bersama dengan Chenle NCT.

Berbeda dengan ketiga member AESPA lainnya, eksistensi Ningning justru sudah terungkap sebagai trainee SM Entertainment untuk proyek SM Rookies pada September 2016. Kemudian pada tahun 2017-2018, Ningning bersama sesama trainee SM Rookies lain juga tampil dalam menyanyikan beberapa OST untuk animasi di channel MBC bertajuk Shining Star.

Nah, itulah ulasan mengenai profil, biodata, perjalanan karir, dan beberapa fakta tentang Giselle AESPA yang menjadi idol wanita Jepang pertama di SM Entertainment. Apakah Grameds tertarik untuk menjadikan Giselle sebagai role-model?

Sumber:

https://channel-korea.com/

https://en.kepoper.com/

https://kprofiles.com/

https://kpopping.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum