in

Nam Joo Hyuk: Mengenal Sosok Nam Do San Di Dunia Nyata

Nam Joo Hyuk – Masih ingat dengan kisah perjalanan karir Nam Do San bersama Samsan Tech? Setelah menonton series Start Up, apakah kamu termasuk yang ‘galau’ masalah syndrom first dan second lead?  Atau justru membuatmu jadi ingin bekerja di perusahaan Start-Up juga? Yang jelas euforia Start-Up sedikit banyak membuat kita penasaran seperti apa sosok Nam Do San ini di kehidupan nyata.

Para penggemar berat Nam Joo Hyuk, mungkin sangat puas dengan aktingnya dalam serial TV Start Up tahun lalu. Tetapi jika kamu termasuk salah satu yang baru mengenal Nam Joo Hyuk dari serial tersebut, maka hal yang tepat jika kamu membaca ulasan ini.

Setelah menonton dramanya, rasanya kurang lengkap jika tidak mengenal lebih dekat sosok Nam Joo Hyuk si tokoh utama serial Start Up. Memiliki perjalanan karir yang hebat membuat para penggemar ingin tahu lebih banyak tentangnya. Berikut ulasannya.

Profil Nam Joo Hyuk

Sumber: asianwiki.com

Lahir dari keluarga sederhana, pada 22 Februari 1994 lalu Nam Joo Hyuk yang saat ini berumur 27 tahun telah menjadi model dan aktor yang terkenal hingga kancah internasional. Model dengan tinggi badan 188 cm ini mengawali karir dengan bergabung dalam agensi model YG KPlus hingga 2020 lalu.

Saat ini Nam Joo Hyuk bergabung dalam agensi Management_SOOP. Kamu bisa mengikuti aktor yang berasal dari Busan ini di kanal instagramnya dengan akun @Skawngur. Meskipun debut pertama sebagai model, tidak menutup kemungkinan Nam Joo Hyuk memiliki kemampuan akting yang setara dengan aktor lainnya.

Karier Nam Joo Hyuk

Mengawali karir di dunia model dalam acara runway SONGZIO pada 2013 lalu, memperkenalkan Nam Joo Hyuk pada dunia hiburan dan akting. Dia yang merasa tidak berbakat menjadi model pun ingin mencoba mengasah skill aktingnya. Berikut ini jajaran karir Nam Joo Hyuk di dunia hiburan yang perlu kamu tahu.

1. Serial TV

Sumber: bali.tribunnews.com

Penasaran apa saja jajaran serial TV yang dibintangi Nam Joo Hyuk? Simak ulasannya berikut ini.

  • The Idle Mermaid (2014) tvN, merupakan drama debut pertama Nam Joo Hyuk. Dalam series ini Nam Joo Hyuk berperan sebagai  Park Dae Bak.
  • Who Are You: School 2015 (2015) KBS2, berperan sebagai Han Yi An. Drama ini bisa dikatakan merupakan batu lompatan bagi Nam Joo Hyuk yang membuat karir aktingnya semakin dilirik dan dicintai banyak orang.
  • Glamorous Temptation (2015) MBC, berperan sebagai Jin Hyung Woo muda.
  • Cheese In the Trap (2016) tvN, berperan sebagai Kwon Eun Taek. Serial ini juga sangat ramai pada masanya membuat banyak nama aktor dan artis yang bermain menjadi semakin banyak dikenal, salah satunya juga Nam Joo Hyuk.
  • Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) SBSB, berperan sebagai pangeran Baek ah. Merupakan salah satu serial bertabur bintang pada tahun tersebut, membuat Nam Joo Hyuk mendapatkan banyak perhatian. Nam Joo Hyuk juga bermain dengan Jisoo yang juga sahabatnya sendiri dalam kehidupan nyata.
  • Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) MBC, berperan sebagai Jung Joon Hyung. Merupakan drama yang juga sangat disukai para penggemar karena chemistry menawannya bersama Lee Sung Kyung, yang mana sama-sama berasal dari YG Kplus.
  • The Bride of Water God a.k.a The Bride of Habaek (2017) tvN,  berperan sebagai Habaek.
  • Dazzling (2019) jTBC, berperan sebagai Lee Joon Ha.
  • The School Nurse Files (2020) Netflix, berperan sebagai Hong In Pyo.
  • Start-Up (2020) tvN, berperan sebagai Nam Do San.

2. Film

Sumber: hallyusg.net

Belum lama ini kamu mungkin sempat mendengar kabar bahwa Nam Joo Hyuk akan kembali membintangi sebuah film berjudul Remember. Kendati belum tayang, namun Nam Joo Hyuk juga pernah membintangi beberapa film yang tidak kalah menarik dari serial-serialnya. Berikut ini adalah film yang pernah dibintangi Nam Joo Hyuk.

  • The Great Battle (2017), memerankan karakter Sa Mool. Meskipun bukan sebagai pemeran utama, dalam film kolosal perang ini Nam Joo Hyuk membuktikan kemampuan aktingnya. Berakting bersama Jo In Sung dan Seolhyun
  • Josee (2020), berperan sebagai Young Seok. Beradu akting bersama Han Ji Min.

3. Variety Show

Sumber: soompi.com

Nam Joo Hyuk juga tampak sering sekali muncul di beberapa acara variety show yang membuat para fans semakin mencintainya.

  • Nam TV (2014) ICON TV , merupakan saluran variety show yang di tayang di kanal Youtube, dengan judul Nam TV.
  • Saturday Night Live Korea (2014) tvN, muncul sebagai bintang tamu pada episode 90.
  • Off to School (2014-2015) jTBC, menjadi anggota tetap dalam acara ini.
  • Running Man (2015) SBS, menjadi bintang tamu episode 230.
  • Celebrity Bromance (2016) Mbig TV, merupakan anggota tetap pada season 4 bersama Ji Soo.
  • Three Meals a Day: Gochang Village (2016) tvN, menjadi anggota tetap bersama Cha Seung Won, Yoo Hae Jin dan Son Ho Joon.
  • My Ear’s Candy (2016) tvN, tampil bersama Ji Soo, Shin Jae Ha serta Kim Yoo Han.

4. Musik Video

Sumber: pinterest.com

Layaknya model lain, Nam Joo Hyuk juga pernah membintangi sebuah musik video. Berikut ini daftarnya.

  • Lagu 200% oleh AKMU pada tahun 2014.
  • Lagu Give Love oleh AKMU pada tahun 2014.
  • Lagu Chocolate oleh Kangnam featuring San E pada 2015.

Penghargaan

Sumber: kumparan.com

Meskipun tergolong masih singkat, Nam Joo Hyuk juga telah membuktikan karirnya dengan mendapatkan beberapa penghargaan atas kiprahnya dalam dunia seni hiburan.

  • Masuk dalam nominasi Best New Actor pada acara Korea Drama Awards kedelapan (2015) untuk serial Who Are You: School 2015.
  • Memenangkan kategori Best New Actor pada acara APAN Star Award 2015 untuk serial Who Are You: School 2015.
  • Masuk dalam nominasi Best New Actor dan Best Couple Award bersama Kim Soo Hyun pada acara KBS Drama Award ke-29 untuk serial Who Are You: School 2015.
  • Memenangkan nominasi Popularity Award (Actor) pada acara KBS Drama Award 2015 untuk serial Who Are You: School 2015.
  • Masuk nominasi Style icon pada acara Style Icon Awards ke-8 2016.
  • Memenangkan Best New Actor pada acara MBC Drama Awards 2016 untuk serial Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.
  • Nominasi Male Excellence Awards for Mini-Series  dan Best Couple Award bersama Lee sung Kyung pada acara MBC Drama Awards 2016.
Kamus Instan Korea : Korea -Indonesia , Indonesia-Korea -
Kamus Instan Korea : Korea -Indonesia , Indonesia-Korea –

tombol beli buku

Fakta Menarik

Setelah membaca jajaran karir Nam Joo Hyuk, kamu pasti penasaran seperti apa dia jika dibelakang layar. Pasalnya semua karakter yang pernah dibintanginya selalu berhasil membuat para penggemar jatuh cinta padanya. Lantas, seperti apa Nam Joo Hyuk dalam kehidupan nyata? Simak faktanya.

1. Bercita-cita Menjadi Pemain Basket

Sumber: aminoapps.com

Melihat postur tinggi dan badan berotot, membuat kita sadar bahwa aktor satu ini suka sekali berolahraga. Kamu mungkin sering melihat Nam Joo Hyuk dalam scene berenang, tapi siapa sangka bahwa olahraga favoritnya adalah basket.

Nam Joo Hyuk mengaku bahwa dia pernah memimpikan menjadi seorang pebasket nasional. Maka tidak heran jika postur badannya tampak begitu jenjang. Namun jika Nam Joo Hyuk menjadi pemain basket, kita mungkin tidak akan pernah tahu aktor tampan ini ya?

2. Sempat Dilarang Orang Tua

Ketika masa SMA, Nam Joo Hyuk pernah melihat sosok yang kharismatik dalam sebuah majalah model, dan menurutnya hal tersebut sangatlah keren. Sejak saat itu ia ingin menjadi model dan mulai fokus mengambil jalur model.

Tetapi, rupanya orang tua Nam Joo Hyuk sempat tidak setuju. Orang tuanya berharap sang anak tunggal satu-satunya ini fokus terhadap akademiknya saja dan tidak diijinkan ke industri hiburan. Namun, karena sudah bulat Nam Joo Hyuk akhirnya tetap memilih karir model dan aktingnya.

5. Kontes Model

Sumber: soompi.com

Nam Joo Hyuk yang telah membulatkan tekadnya untuk menjadi model pun mengikuti kompetisi model yang di sponsori oleh YG KPlus yakni sebuah anak perusahaan YG Entertainment. YG KPlus juga dikenal melahirkan banyak model yang juga menekuni dunia akting seperti Lee Sung Kyung, Jang Ki Yong, Lee Soo Hyuk.

6. Bersahabat dengan Ji Soo

Sumber: wowkeren.com

Jika kamu penggemar Nam Joo Hyuk kamu mungkin sudah tahu bahwa dia memang bersahabat dekat dengan aktor Ji Soo. Bertemu dalam sebuah drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo membuat keduanya menjadi amat dekat.

Bahkan dalam beberapa kali, mereka membintangi variety show yang sama dan tampak kedekatan keduanya. Ji Soo memang setahun lebih tua dengan Nam Joo Hyuk, namun mereka seperti seumuran. Sebab, Nam Joo Hyuk lahir di awal tahun yang jaraknya tidak terlalu jauh dari umur Ji Soo.

Nam Joo Hyuk dan Ji Soo juga tampak memamerkan kebersamaan mereka entah saat hangout ke suatu tempat atau hanya di rumah salah satu dari mereka. Melalui kanal instagram Nam Joo Hyuk, tampak beberapa kali memunculkan wajah Ji Soo saat bersamanya.

7. Pernah Berpacaran dengan Lee Sung Kyung

Sumber: whatthekpop.com

Siapa yang tidak tahu mengenai rumor pacaran couple dalam Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini. Tidak hanya sekedar kabar burung, Nam Joo Hyuk memang sempat berpacaran dengan Lee Sung Kyung selama 6 bulan.

Berada dibawah agensi yang sama saat itu, dipertemukan dalam dua serial, Cheese in the Trap dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang sama membuat keduanya semakin dekat. Akan tetapi, karena masing-masing tengah naik daun dan sibuk mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Hal ini juga telah dikonfirmasi dari pihak agency mereka saat itu YG Entertainment. Meskipun begitu Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung masih berteman baik hingga saat ini.

8. Bertemu Sang Idola

Sumber: zula.sg

Gagal menjadi atlet basket rupanya tidak mengurangi kecintaan Joo Hyuk dengan permainan tersebut. Dalam suatu kesempatan, pada acara Infinity Challenge sempat menghadirkan atlet basket Stephen Curry yang saat itu memang sedang di Korea Selatan. Nam Joo Hyuk sebagai guest bersama pemain NBA Stephen Curry berkesempatan untuk melakukan tanding basket kala itu. Tidak hanya bertemu, namun sempat bermain dalam game dengan idolanya merupakan hal yang paling menakjubkan untuk Nam Joo Hyuk.

9. Hobi Nam Joo Hyuk

Apakah kamu suka menonton film? Mendengarkan musik? Kalau begitu kamu memiliki hobi yang sama dengan Nam Joo Hyuk! Sebagai aktor rupanya Nam Joo Hyuk juga suka menonton film dan mendengarkan lagu.

Selain itu, dia juga mengaku paling menyukai warna biru dan hitam. Nam Joo Hyuk juga sangat suka buah-buahan, tteokbokki serta ayam. Dia mengaku bahwa dirinya memang sangat suka makan. Bagaimana? Apakah kamu juga menyukainya?

10. Tipe Ideal Nam Joo Hyuk

Melihat riwayatnya yang pernah berpacaran dengan Lee Sung Kyung, membuat kita berpikir seperti itulah tipe idaman Nam Joo Hyuk. Namun, rupanya tipe wanita yang disukainya adalah seorang yang memiliki pemikiran sama dengannya, imut tapi juga memiliki aura yang kuat. Apakah kamu salah satunya?

Membaca deretan ulasan mengenai Nam Joo Hyuk membuat kita tidak sabar menunggu comebacknya tahun ini yang sempat tertunda kemarin. Apalagi melihat jajaran bintang yang akan beradu akting seperti Lee Byung Hun serta Shin Min Ah membuat para fans menjadi tidak sabar.

Baca Selengkapnya Buku Tentang Aktor, Idol dan Kdrama yuk!

Sembari menunggu Nam Joo Hyuk kembali tampil di layar kaca, kamu bisa menghabiskan waktu selama pandemi ini dengan cara menyenangkan, misalnya membaca buku seputar Korea. Baik tentang kisah-kisah novel Best Seller di Korea, kisah yang juga diangkat dalam films serta drama korea ataupun seputar profil Idol lain yang kamu mungkin suka.

Selama pandemi, Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu hadir untuk kamu dan menemani masa pandemi supaya lebih bermakna. Yuk cek rekomendasinya!

Wuthering Heights

Wuthering Heights
Wuthering Heights

tombol beli buku

Bagi pecinta drama korea, pernahkah kamu menonton sebuah drama yang sering sekali membahas tentang buku di sela-sela dialognya? Jika pernah, kamu mungkin pernah melihat buku Wuthering Heights karya Emily Bronte ini dalam drama Born Again.

Sebuah drama korea dari SBS yang dibintangi Jin Se Yeon, Jang Ki Yong, Lee Soo Hyuk yang mana sering sekali membahas kisah hidup Heathcliff dari buku ini. Jang Ki Yong dan Lee Soo Hyuk merupakan aktor yang juga dari YG Kplus dan merambah dunia akting sama seperti Nam Joo Hyuk dulu.



Fish in the Water

Fish in The Water
Fish in The Water

tombol beli buku

Masih dari agensi yang sama dengan Jang Ki Yong dan Lee Soo Hyuk, rupanya mantan agensi Nam Joo Hyuk ini terus menerbitkan orang-orang berbakat seperti Lee Chan Hyuk. Buku ini merupakan buku karya Lee Chan Hyuk yang mana adalah anggota grup Akdong Musician (AKMU) yang terkenal pintar dan kreatif.

Jika biasanya menuliskan lagu, sekarang Lee Chan Hyuk menulis sebuah buku. Penasaran seperti apa karya Lee Chan Hyuk yang sedang menjadi Best Seller ini?

Super M

Superm We Are The Future!
Superm We Are The Future!

tombol beli buku

Merambah ke dunia Idol Grup, ada banyak buku yang membahas profil Idol Grup. Salah satunya buku Super M: We are the Future ini. Buku ini merupakan karya fans Super M yang membahas segala hal yang ingin kamu ketahui tentang Idol Grup dari SM Entertainment tersebut.

School Nurse Ahn Eunyeong

School Nurse Ahn Eunyoung
School Nurse Ahn Eunyoung

tombol beli buku

Sudah menonton dramanya, tapi belum membaca bukunya? Tampaknya kamu perlu membaca novel School Nurse Ahn Eungyeong karya Chung Serang ini. sama seperti dramanya, buku ini mengisahkan seorang dokter sekolah, yang dapat melihat mahluk-mahluk kasat mata dalam bentuk jeli. Tidak seperti kisah misteri lain, cerita dalam School Nurse Ahn Eunyeong ini terasa lebih ringan dan lucu.

Baca juga artikel lain terkait “Nam Joo Hyuk” berikut ini :

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.



logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih