in

15 Browser Anti Blokir untuk PC dan Laptop Terbaik

pixabay.com/geralt

Browser Anti Blokir untuk PC – Tidak hanya smartphone yang membutuhkan browser anti blokir. Namun, PC juga membutuhkannya. PC dapat mengakses browser anti blokir dalam bentuk aplikasi ataupun website bergantung pada kenyamanan penggunanya.

Browser anti blokir untuk PC tidak jauh beda dengan yang diperuntukkan untuk smartphone. Merangkum dari berbagai laman di internet, berikut beberapa rekomendasi browser anti blokir untuk PC.

Rekomendasi Browser Anti Blokir untuk PC

1. Samsung Internet

Samsung Internet merupakan aplikasi browser anti blokir untuk android yang bisa dipertimbangkan menjadi saingan yang serius. Aplikasi browser ini mampu mendukung ekstensi di android.

Meskipun tidak sebanyak Firefox, tetapi memiliki cukup banyak pilihan ekstensi ad blocker yang dapat dipilih. Bahkan, browser ini memberikan izin untuk Grameds memilih shortcut toolbar yang diinginkan di bawah layar.

Shortcut toolbar di bagian bawah akan memberikan kemudahan untuk Grameds melakukan aktivitas berselancar di internet menggunakan satu tangan dengan nyaman. Grameds juga dapat meletakkan shortcut adblocker dengan cepat untuk mengaktifkan atau menonaktifkan adblocker sesuai dengan kebutuhan.

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat android. Namun, dengan ekstensinya, Samsung Internet untuk browser berbasis Chromium, Grameds dapat melakukan sinkronisasi bookmark, riwayat, dan lain sebagainya ke desktop browser, selama bukan firefox.

Adapun, kelebihan dari aplikasi browser anti blokir ini adalah mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang menarik. Selanjutnya, memiliki ad blocker yang dapat memblokir sebagian besar iklan yang ada.

Sementara itu, kekurangan dari aplikasi ini adalah ad blocker yang dimiliki oleh Samsung Internet mungkin tidak sepenuhnya efektif dalam memblokir iklan yang lebih kompleks seperti iklan video. Berikut rincian lebih detail mengenai aplikasi browser anti blokir ini.

Nama Aplikasi Samsung Internet Browser
Ukuran file 108 MB
Android versi Android 7.0 dan yang lebih tinggi
Developer Samsung Electronics Co., Ltd.
Total Download 1.000.000.000+ download
Rating Aplikasi 4,5 Play Store

Usir Galau Dengan Internet Sehat - Browser Anti Blokir untuk PC

2. Brave Browser

Browser Anti Blokir untuk PC
brave.com

Brave browser menjadi aplikasi browser anti blokir selanjutnya yang direkomendasikan. Browser ini memiliki pendekatan yang unik dalam mengatasi iklan. Aplikasi ini tidak memblokir iklan sepenuhnya. Namun, memberikan kontrol kepada pengguna untuk mengatur iklan yang ingin dilihat.

Aplikasi ini akan memblokir sebagian besar iklan pada situs website yang akan Grameds kunjungi, tetapi aplikasi ini akan menampilkan beberapa iklan buatan sendiri. Pengguna juga akan menerika token Brave sebagai imbalan atas penayangan iklan tersebut.

Token tersebut dapat digunakan untuk mendukung situs web yang ingin mereka bantu. Brave Browser juga akan melakukan hal tersebut secara otomatis berdasarkan dengan frekuensi Grameds mengunjungi suatu situs tersebut.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Tidak hanya itu, Brave juga memiliki keunggulan lain dibandingan dengan aplikasi Chrome. Misalnya toolbar di bagian bawha layar. Fitur tersebut sangat berguna ketika Grameds hanya bisa menggunakan satu tangan ketika berselancar di internet. Brave juga mengklaim bahwa performanya lebih cepat hingga 6 kali daripada Chrome.

Adapun, kelebihan dari aplikasi ini adalah dilengkapi dengan ad blocker terintegrasi dengan keefektifan yang tinggi. Selain itu, aplikasi ni juga akan melindungi privasi pengguna dari pelacakan data oleh iklan.

Selanjutnya, kekurangan dari aplikasi Brave ini adalah tidak adanya banyak pilihan ekstensi seperti peramban lainnya. Namun, aplikasi ini tetap layak dicoba karena Grameds akan memperoleh pengalaman berselancar di internet dengan cepat.

Selain itu, bisa menggunakan ad blocker yang terintegrasi secara efektif serta kontrol lebih besar atas iklan yang ditampilkan. Berikut deskirpsi lebih lengkap dari aplikasi browser anti blokir, Brave.

Nama Aplikasi Brave Private Web Browser
Ukuran file 222 MB
Android versi Android 7.0 dan yang lebih tinggi
Developer Brave Software
Total Download 100.000.000+ download
Rating Aplikasi 4,4 Play Store

 

3. Microsoft Edge

Microsoft Edge menjadi aplikasi browser anti blokir selanjutnya. Aplikasi ini semakin populer sejak beralih ke basis Chromium. Sama seperti mayoritas browser di android, seperti Firefox, Microsoft Edge pada dasarnya merupakan Chrome dengan tampilan yang berbeda tanpa fitur Google.

Edge mungkin bukan browser yang paling fokus pada privasi, tetapi browser ini jauh lebih baik daripada Chrome dalam hal tersebut. aplikasi ini memiliki toolbar di bagian bawah dengan menu yang dapat diatur ulang.

Di pengaturan browser, Grameds jugadapat menemukan opsi untuk memblokir iklan, meskipun tidak seefektif Firefox atau Samsung Internet.

Aplikasi ini memiliki kelebihan di antaranya menyediakan fitur yang mendukung produktivitas, seperti Cortana dan fitur kolaborasi. Selanjutnya, Ad blocker di Microsoft Edge mampu memblokir sebagian besar iklan yang ada.

Namun, aplikasi ini tetap memiliki kekurangan seperti tidak memiliki banyak pilihan ekstensi ad blocker. Berikut, deskripsi lebih lengkap dari Microsoft Edge.

Nama Aplikasi Microsoft Edge
Ukuran file 114 MB
Android versi Android 7.0 dan yang lebih tinggi
Developer Microsoft Corporation
Total Download 50.000.000+ download
Rating Aplikasi 4,7 Play Store

4. Browser Kiwi

Kiwi Browser merupakan salah satu alternatif browser di android. Kiwi Browser ini memiliki tujuan menjadi versi Chrome yang lebih tangguh. Meskipun tampilannya sedikit berbeda dari Chrome, browser ini tetap menerapkan basis yang sama.

Kiwi memiliki ad blocker yang terintegrasi memblokir sebagian iklan, tetapi membiarkan iklan lain yang tidak mengganggu. Iklan memang penting bagi suatu situs website untuk menghasilkan pendapatan dan menjaga operasional. Iklan juga sebenarnya memberikan informasi yang bermanfaat.

Oleh sebab itu, Kiwi hanya memblokir iklan dianggap menganggu. Browser Kiwi memiliki kemampuan untuk memindahkan toolbar ke bagian bawah layar dan tombol reachbility yang berguna dengan ditandai ikon tangan di toolbar.

Grameds dapat mengetuk tonbol tersebut untuk menggeser browser ke bagian bawah layar sehingga Grameds dapat dengan mudah mengakses bagian atas situs web.

Namun, fitur yang paling menonjol dari Kiwi adalah adanya dukungan untuk ekstensi Chrome. Hampir seluruh ekstensi yang tersedia di website milik Chrome untuk versi desktop juga dapat di-install di Kiwi juga.

Kelebihan dari aplikasi browser anti blokir ini adalah dilengkapi ad blocker yang efektif. Selanjutnya, Kiwi Browser juga mendukung ekstensi Chrome sehingga Grameds dapat menggunakan berbagai ekstensi tambahan. Namun, sayangnya aplikasi browser anti blokir ini masih memiliki kekurangan, yakni ad blocker di Kiwi Browser dapat mempengaruhi kinerja browser.

Untuk lebih lengkapnya berikut rincian dari aplikasi ini.

Nama Aplikasi Kiwi Browser – Peramban Web
Ukuran file 176 MB
Android versi Android 6.0 dan yang lebih tinggi
Developer Geometry OU
Total Download 10.000.000+ download
Rating Aplikasi 3,4 Play Store

UKM Go Online With Google - Browser Anti Blokir untuk PC

5. Opera

Opera merupakan aplikasi browser anti blokir berikutnya. Aplikasi ini tidak sepopuler Firefix, Brave, atau Chrome. Namun, tetap saja menjadi pilihan yang menarik untuk memblokir iklan.

Opera memiliki pengaturan secara default dapat memblokir iklan menggunakan ad blocker yang terintegrasi. Meskipun, teknologinya tidak secepat dan seefisien Brave, namun tetap saja efektif. Aplikasi ini juga menawarkan adanya VPN gratis yang tersedia pada versi desktop ataupun mobile.

Penggunaan VPN dapat menyebabkan halaman yang dimuat menjadi lebih lambat dan beberapa pengaturan perlu disesuaikan supaya dapat digunakan dalam berbagai situasi.

Namun, secara keseluruhan, Opera tetap menjadi pilihan yang baik untuk memblokir iklan dan menjaga privasi ketika berselancar di internet.

Aplikasi browser anti blokir ini memiliki kelebihan di antaranya ad blocker di Opera yang bisa memblokir sebagian besar jenis iklan. Tidak hanya itu, browser ini juga dilengkapi dengan fitur VPN yang dapat meningkatkan privasi dan keamanan ketika browsing.

Sementara itu, kekurangan dari aplikasi browser anti iklan ini adalah beberapa jenis iklan mungkin masih dapat muncul meskipun ad blocker telah diaktifkan.

Tidak hanya itu, penggunaan VPN ini dapat mempengaruhi kecepatan memuat halaman dan memerlukan penyesuaian pengaturan. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai Opera, berikut rincian dari aplikasi ini.

Detail Opera
Developer Opera
OS Minimal Bervariasi tergantung perangkat
Ukuran Bervariasi tergantung perangkat
Download 500.000.000 ke atas
Rating 4.3/5 (Google Play)

 

6. Tor

Tor merupakan browser yang mengutamakan privasi meskipun tidak secara default dapat memblokir iklan. Namun, iklan yang ditampilkan di Tor akan dapat melacak Grameds sehingga memberikan keuntungan tersendiri. Aplikasi ini juga menawarkan anonimitas dan keamanan penuh bagi penggunanya.

Tidak hanya itu, aplikasi browser anti blokir ini juga membuat pelacak daring, iklan, dan ISP yang tidak dapat membedakan Grameds dari pengguna Tor lainnya.

Ketika menggunakan browser ini, Grameds tidak disarankan untuk menggunakan ekstensi browser termasuk pemblokiran iklan karena dapat membedakan Grameds dengan pengguna Tor lainnya.

Hal tersebut akan memudahkan Grameds untuk dilacak. Meskipun demikian, Grameds masih dapat memblokir iklan di Tor. Hal tersebut akan mengurangi fungsi utama browser tersebut. Berikut kelebihan dari aplikasi browser anti blokir ini.

  • Tor dapat meningkatkan privasi pengguna dengan menyembunyikan alamat IP.
  • Browser ini juga memiliki fitur “private browsing” yang dapat membantu melindungi data pengguna.

Sementara itu, kekurangan dari aplikasi Tor sebagai berikut.

  • Koneksi internet di Tor mungkin terasa lambat karena adanya lapisan keamanan tambahan.
  • Tidak memiliki ad blocker bawaan, sehingga pengguna harus mengunduh ekstensi ad blocker secara terpisah.

Berikut rincian dari aplikasi browser anti blokir ini.

Detail Tor Browser
Developer The Tor Project
Kategori Communication
OS Minimal Android 5.0+

iOS 11.4+

Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

 

7. Yandex Browser

Yandex Browser juga disebut sebagai Yandex Rusia, Yandex Blue APK, Yandex Browser Jepang, dan Yandex Indonesia.

Namun, pada dasarnya seluruhnya adalah aplikasi yang sama. Grameds dapat menggunakan Yandex melalui browser ataupun dengan cara mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Berikut rincian dari aplikasi browser anti blokir tersebut.

Detail Yandex Browser
Developer Intertech Services AG
OS Minimal Bervariasi tergantung perangkat
Ukuran Bervariasi tergantung perangkat
Download 100.000.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

 

8. Firefox

Browser Anti Blokir untuk PCSebagian besar Grameds tentu mengenal Mozilla Firefox. Apalagi pengguna internet di tahun-tahun 2010-an. Aplikasi browser anti iklan tersebut sudah tidak populer lagi. Namun, aplikasi tersebut masih menjadi salah satu browser terbaik yang menjaga privasi pengguna.

Meskipun, pada versi android, Firefox memang memiliki beberapa kekurangan. Namun, hal tersebut tetap diimbangi dengan dukungan ekstensi yang kuat. Ekstensi yang disediakan oleh Firefox versi android tidak sebanyak versi desktop.

Beberapa ekstensi Adblock yang terbaik tersedia untuk browser desktop juga bisa ditemukan di Firefox untuk android. Namun, sayangnya Firefox untuk android tidak mendukung adanya Adblock Plus.

Grameds tidak perlu khawatir karena masih ada berbagai ekstensi lain yang dapat mendukung manajemen kata sandi dan privasi yang dapat membuat Firefox untuk android menjadi salah satu aplikasi browser anti blokir terbaik.

Berikut kelebihan dari Mozilla Firefox secara lebih lengkap.

  • Menyediakan berbagai pilihan ekstensi untuk ad blocker yang dapat dipasang sesuai kebutuhan pengguna.
  • Firefox secara rutin melakukan pembaruan keamanan yang memastikan privasi dan keamanan browsing lebih terjaga.

Sementara itu, aplikasi browser anti blokir ini tetap memiliki kekurangan, seperti beberapa ekstensi ad blocker yang tersedia di Firefox mumgkin tidak dapat memblokir semua jenis iklan yang ada. Grameds dapat menggunakan aplikasi browser anti blokir ini dengan cara mengunduh di Play Store. Berikut rincian lebih lanjut dari aplikasi ini.

Nama Aplikasi Firefox browser web yang cepat
Ukuran file 82 MB
Android versi Android 5.0 dan yang lebih tinggi
Developer Mozilla
Total Download 100.000.000+ download
Rating Aplikasi 4,6 Play Store

9. Blue Proxy

Blue Proxy adalah aplikasi yang dilengkapi dengan VPN browser anti blokir untuk membantu Grameds mengakses berbagai situs yang diblokir. Tidak hanya itu, Grameds juga dapat menggunakan “mode penyamaran” supaya riwayat penjelajahan Grameds tidak diketahui orang lain.

10. Azka Browser

Azka browser merupakan aplikasi VPN browser anti blokir selanjutnya yang memungkinkan Grameds menjelajahi situs terblokir tanpa harus mengaktifkan VPN. Aplikasi ini memiliki kelebihan, yakni user friendly sehingga memudahkan Grameds dapat berselancar di berbagai situs di internet.

Socrates Cafe - Bijak, Kritis, & Inspiratif Seputar Masyarakat Digital, Internet Sehat, Media Sosial, UU ITE, hingga Cyber Crime

11. HixPro Browser

Jika Grameds kesal dengan internet yang lamban maka perlu mencoba mengunduh aplikasi HixPro Browser. Aplikasi VPN browser anti blokir ini dapat membuka situs di internet yang diblokir.

Grameds tidak perlu takut soal keamanankarena salah satu aplikasi Browser anti blokir terbaik yang dirancang untuk melindungi keamanan privasi penggunanya. Aplikasi ini memiliki fitur proxy cloud yang memungkinkan penggunanya menjelajah internet secara gratis.

12. Puffin Browser

Puffin browser adalah browser yang dikembangkan oleh CloudMosa Inc pada tahun 2010. Aplikasi ini dapat membuka situs yang diblokir.

Tidak hanya itu, Puffin Browser PC yang telah ter-install plugin Adobe Flash sehingga dapat mengunduh file di cloud akan menjadi lebih cepat. Saat ini, aplikasi browser ini menjadi yang terbaik dalam menyediakan dua pilihan, yaitu versi gratis dan versi premium.

13. Yandex Browser

Yandex Browser juga disebut sebagai Yandex Rusia, Yandex Blue APK, Yandex Browser Jepang, dan Yandex Indonesia.

Namun, pada dasarnya seluruhnya adalah aplikasi yang sama. Grameds dapat menggunakan Yandex melalui browser ataupun dengan cara mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Berikut rincian dari aplikasi browser anti blokir tersebut.

Detail Yandex Browser
Developer Intertech Services AG
OS Minimal Bervariasi tergantung perangkat
Ukuran Bervariasi tergantung perangkat
Download 100.000.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

 

15. XNXubd VPN Browser

XNXubd VPN Browser merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk membuka situs yang diblokir atau membuka blokir internet positif. Aplikasi ini dapat bekerja pada seluruh jaringan, seperti 3G, 4G, LTE, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, aplikasi yang tersedia secara gratis ini dapat digunakan untuk mengakses situs XNXubd Streaming Film Bokeh Full. Mengenai keamanan, aplikasi VPN ini diklaim aman dna dapat diunduh melalui Play Store.

Namun, sayangnya pihak developer belum membuat aplikasi ini tersedia di Apple Store. Untuk mengenal aplikasi ini secara lebih dekat, berikut rincian aplikasi browser anti blokir ini.

Detail XNXubd VPN Browser
Developer Makanan Ringan AppBrain
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 35 MB
Platform Android
Download 10,000+

Itulah rekomendasi browser anti blokir untuk PC. Dari rekomendasi di atas, mana saja yang sudah kamu gunakan saat ini? Dapatkan rekomendasi buku di atas hanya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Alisa Qottrun

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 512 / 693
  • Belum
    18% 128 / 693
  • Masukkan keranjang
    7% 53 / 693

Baca juga terkait Browser Anti Blokir untuk PC:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Alisa

Menulis merupakan hal yang sangat saya sukai. Selain menulis, saya juga dengan dunia jurnalistik, sehingga memadukan hobi dan kesukaan saya terhadap dunia jurnalistik memudahkan saya dalam menghasilkan suatu tulisan yang menarik sekaligus bermanfaat.