in

Profil Rei IVE, Member Asal Jepang Di Starship Entertainment

https://ive.fandom.com/

Rei IVE – Salah satu girl grup K-Pop generasi keempat yang namanya selalu digemari oleh banyak orang adalah IVE. Girl group naungan Starship Entertainment ini beranggotakan 6 member yang mana beberapa membernya telah dikenal publik terlebih dahulu karena berpartisipasi dalam survival show Produce 48 dan berhasil melenggang maju ke line-up debut.

Itulah mengapa, grup IVE yang dikabarkan akan comeback pada bulan April 2023 ini sangat ditunggu-tunggu baik oleh para penggemar maupun pendengar lagu K-Pop secara umum.

Salah satu member IVE yang menarik perhatian publik adalah Naoi Rei alias Rei IVE. Meskipun dirinya tidak turut andil dalam survival show Produce 48, tetapi wajah cantik dan polosnya benar-benar membuat banyak penggemar kagum. Mengingat Rei IVE ini berasal dari Jepang, maka aksennya ketika berbicara dalam Bahasa Korea terdengar menggemaskan.

Hal itu diakui oleh segenap member Starship Entertainment yang berkali-kali menyebut bahwa Rei IVE sangat menggemaskan, sekalipun tengah berbicara seperti biasa. Pada acara The Game Cateters yang mendatangkan lebih dari 30 selebritis yang ada di bawah naungan Starship Entertainment, Rei IVE memperlihatkan aksinya yang berhasil membaur dengan lainnya.

Lantas, apa saja sih fakta-fakta unik seputar Rei IVE? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini! Siapa tahu, Grameds akan benar-benar jatuh pada idol K-Pop kelahiran 2004 ini!

Biodata dan Profil Rei IVE

Rei IVE
https://ive.fandom.com/
  • Nama Asli: Naoi Rei
  • Nama Panggung: Rei
  • Tanggal Lahir: 3 Februari 2004
  • Zodiak: Aquarius
  • Zodiak China: Monyet (Monkey)
  • Tinggi Badan: 169 cm (5’54”)
  • Golongan Darah: A
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Pendidikan: Seoul Performing Arts Seoul (SOPA)
  • MBTI: INFJ
  • Posisi Di Grup: Rapper dan Vocalist

27+ Fakta Menarik Rei IVE

Rei IVE
https://thumbs.gfycat.com/
  1. Rei IVE lahir di wilayah Anan dan dibesarkan di kota Nagoya.
  2. Keluarganya terdiri atas ayah, ibu, seorang kakak laki-laki, dan seorang kakak perempuan.
  3. Saat masih menjadi trainee di Starship Entertainment, Rei IVE tetap mengenyam pendidikan di School of Performing Arts Seoul (SOPA) pada Department of Practical Music.
  4. Rei IVE diungkap ke publik sebagai member ke-5 IVE pada 6 November 2021.
  5. Di grup IVE, Rei memiliki posisi sebagai rapper dan vokalis.
  6. Dari keenam member IVE, Rei menjadi satu-satunya member asing yang berasal dari Jepang. Rei IVE juga menjadi satu-satunya artis di bawah naungan Starship Entertainment yang berasal dari Jepang.
  7. Rei mengaku jika dirinya adalah penggemar, maka pasti akan memilih Liz sebagai idolanya.
  8. Rei IVE dikenal sering melakukan aegyo padahal dirinya juga sering merasa malu.
  9. Hobi: Menggambar, mencoba nail art, mengumpulkan barang-barang lucu, menonton film, dan membaca buku.
  10. Rei IVE pandai dalam hal berenang.
  11. Rei sering berbicara dalam dialek Nagoya.
  12. Setelah lulus audisi Starship Entertainment, Rei langsung pindah ke Seoul. Kala itu usianya adalah 15 tahun.
  13. Menurut teman-temannya di sekolah, Rei termasuk murid terkenal di sekolah.
  14. Banyak penggemar yang menganggap bahwa wajah Rei IVE begitu mirip dengan Yoojung WEKI MEKI, Choa AOA, YooA Oh My Girl, Namjoo APINK, hingga aktris Kim Taeri. Ada juga yang berpikiran bahwa Rei IVE mirip dengan Nishino Nanase.
  15. Mendapatkan julukan Reyomi (Rei + gwiyomi) dari para penggemar Korea Selatan.
  16. Rei mengaku bahwa dirinya memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang banyak hal.
  17. Barang yang paling berharganya menurutnya adalah headphone pemberian kakeknya.
  18. Ibunya sering mengirimkan camilan ringan khas Jepang ke dorm IVE.
  19. Sangat suka dengan boneka dan kupu-kupu.
  20. Rei mengaku jika tidak menjadi seorang idol K-Pop, maka dirinya akan menjadi seorang atlet renang.
  21. Berhasil lolos dalam TOPIK KOREA level 4.
  22. Selama debut grup IVE, Rei adalah satu-satunya member yang menggunakan gaya rambut pendek.
  23. Rei dapat menulis dengan tangan kirinya alias kidal.
  24. Berteman akrab dengan Dana HOT ISSUE, Dayoung YOURS, dan Dayeon Kep1er.
  25. Role model: Jennie BLACKPINK, Lee Hi, dan Joy RED VELVET.
  26. Saat masih trainee, Rei tidak dapat berbicara bahasa Korea dengan baik. Namun dirinya berusaha untuk tidak menggunakan penerjemah sama sekali karena ingin tahu kemampuannya.
  27. Saat masih trainee, Rei sekamar dengan Liz.
  28. Rei IVE mengaku bahwa dirinya sangat ingin tampil di variety show Running Man. Impian tersebut akhirnya tercapai dan Rei dapat tampil sebagai guest star bersama member IVE lainnya di Running Man episode 639.
  29. Rei mengatakan bahwa dirinya sangat suka makanan Korea Selatan.

Mengikuti Perjalanan Karir Grup IVE

IVE adalah girl group yang berada di bawah naungan Starship Entertainment dan masuk dalam daftar grup K-Pop generasi 4. Pasalnya, grup ini tergolong masih muda dengan usia member yang masih remaja sekaligus debut pada tahun 2021 lalu. Grup IVE terdiri atas 6 member yakni Gaeul, Yujin, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo yang debut pada 1 Desember 2021.

Nama IVE sendiri mengacu pada singkatan dari “I Have” yang menunjukkan ambisi keenam member untuk percaya diri akan hal-hal yang mereka miliki. IVE debut dengan single album berjudul “Eleven” dan langsung mendapatkan pujian dari banyak penggemar karena easy-listening.

Pre-Debut

Rei IVE
https://www.koreaboo.com/

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa eksistensi grup IVE ini diawali dengan partisipasi 2 membernya yakni Ahn Yujin dan Jang Wonyoung pada sebuah survival show Produce 48. Yap, pada tahun 2018 memang Yujin dan Wonyoung ikut dalam survival show tersebut dan mendapatkan banyak perhatian dari publik karena kemampuan mereka yang seolah menjadi idol K-Pop sepenuhnya.

Sebenarnya, agensi Starship sendiri telah ‘mengirimkan’ 3 trainee untuk survival show Produce 48 ini yakni Ahn Yujin, Cho Gayeon, dan Jang Wonyoung. Namun, hanya Ahn Yujin dan Jang Wonyoung saja yang berhasil bertahan hingga babak final dan debut bersama proyek girl group IZ*ONE.

Sama halnya dengan survival show besutan Mnet lainnya, grup IZ*ONE ini juga memiliki kontrak yang bersifat sementara saja, tepatnya hanya 3 tahun saja. Dimulai sejak 29 Oktober 2018 sebagai tanggal debut mereka dan bubar pada 29 April 2021.

Nama Ahn Yujin dan Jang Wonyoung pun makin dikenal walaupun grup IZ*ONE sudah bubar. Pada Februari 2021 pun, Yujin didapuk sebagai MC untuk sebuah acara musik Inkigayo, menggantikan Naeun APRIL. Kala itu, Yujin menjadi MC bersama Sungchan NCT dan Jihoon TREASURE. Sementara Wonyoung yang mana sebelumnya telah menjadi center di Produce 48 dan IZ*ONE juga tetap berada dalam puncak popularitasnya sebagai MC dan model.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Barulah pada 22 Agustus 2021, muncul sebuah berita dari Star News yang menyatakan bahwa Starship Entertainment akan mendebutkan sebuah girl group baru. FYI aja nih, Starship Entertainment adalah agensi yang menaungi beberapa grup ternama seperti Monsta X, WJSN, CRAVITY, soloist K.Will, soloist Sewoon, dan beberapa aktor aktris lainnya pada anak perusahaannya di KingKong Entertainment.

Nah, pada berita tersebut juga menyebutkan bahwa Yujin dan Wonyoung akan dimasukkan dalam line-up grup baru tersebut. Hal tersebut tentu saja membuat banyak penggemar merasa senang karena akhirnya dapat melihat idola mereka tampil sebagai idol K-Pop lagi. Meskipun sebenarnya, agensi juga belum mengkonfirmasi apakah Yujin dan Wonyoung akan turut serta dalam grup baru tersebut.

Pada 1 November, akun grup SNS resmi dibuka dengan mengungkapkan nama grup yakni “IVE”. Barulah keesokan harinya, artikel dari Naver menyebutkan bahwa grup IVE tersebut akan beranggotakan 6 member termasuk Yujin dan Wonyoung. Keesokan harinya, tepatnya pada 3 November 2021, menjadi waktu dimana Yujin diumumkan sebagai member IVE yang pertama. Lalu, diikuti secara berurutan oleh Gaeul, Wonyoung, Liz, Rei, dan Leeseo,

2021: Resmi Debut dan Berhasil Memenangkan Acara Musik Show Champion MBC

Rei IVE
https://ive.fandom.com/

Setelah nama grup baru besutan Starship Entertainment terungkap, maka secara resmi IVE pun debut pada 1 Desember 2021. Dua hari setelah debut tersebut, mereka merilis album single pertama berjudul “Eleven”. Perilisan album tersebut diadakan melalui showcase secara langsung dan disiarkan secara streaming.

Lagu “Eleven” langsung menempati peringkat teratas pada Top 10 di beberapa tangga lagu Korea, salah satunya adalah Gaon Digital Chart. Single album debut tersebut bahkan mendapatkan sertifikasi Platinum oleh Korean Music Content Association (KMCA) karena berhasil terjual lebih dari 250.000 eksemplar!

Seminggu setelah debut, IVE mendapatkan trofi pertama di acara musik Show Champion untuk lagu “Eleven” tersebut. Bisa dikatakan bahwa IVE ini menjadi girl grup wanita tercepat yang berhasil mencapai kemenangan hanya dalam waktu seminggu setelah debut saja! Rekor ini sebelumnya dipegang oleh ITZY.

Pada 9 Desember, grup IVE mengungkapkan melalui akun Twitter resmi mereka bahwa fandom grupnya adalah DIVE.

2022: Comeback Pertama dan Debut Jepang

Rei IVE
https://ive.fandom.com/

Pada 15 Maret, sebuah teaser diposting di sosial media milik IVE seolah menjadi pertanda bahwa mereka akan comeback untuk pertama kalinya. Benar saja, pada 5 April pun IVE resmi comeback dengan lagu berjudul “Love Dive”.

Lagi-lagi, lagu IVE ini mencapai popularitas dan bahkan mendapatkan sertifikat Double Platinum oleh Korean Music Contents Association (KMCA) karena terjual 500.000 eksemplar di Gaon Chart.

Meskipun saat itu IVE tengah disibukkan oleh aktivitas comeback, tetapi beberapa member IVE memiliki jadwal individu. Salah satunya adalah Yujin yang berkolaborasi dengan atlet skate ternama, Yuna Kim, dan Kang Daniel untuk lagu “Move Like This” yang merupakan bagian dari kampanye Gatorade X Starship 2022.

Pada 6 Juni, Starship Entertainment mengumumkan adanya proyek kolaborasi dengan Pepsi yang akan dilakukan oleh beberapa grup naungannya. Proyek pertama adalah IVE, CRAVITY, dan Oh My Girl untuk lagu “Blue & Black”.

Rei IVE
https://ive.fandom.com/

Pada 17 Juli, Starship Entertainment mengkonfirmasi bahwa IVE akan comeback di bulan Agustus. Sejak 24 Juli pun sudah muncul teaser comeback IVE dengan lagu berjudul “After Like”. Lagu ini sukses secara komersial dengan terjual hingga 1 juta kopi dalam minggu pertama di Circle Album Charts. Sama seperti sebelumnya, lagu IVE ini mendapatkan sertifikat Million oleh Korean Music Contents Association (KMCA) karena terjual 1 juta kopi di Circle Chart.

Sama halnya dengan grup K-Pop lain yang turut debut dalam versi Jepang, IVE pun juga begitu yakni pada 10 Agustus. Dua bulan kemudian, single debut Jepang IVE rilis dengan judul “Eleven -Japanese ver.-” Single ini bahkan mendapatkan sertifikat Golden oleh Recording Industry of Japan (RIAJ) karena terjual lebih dari 100.000 unit. Hal ini tentunya membuat Rei IVE senang karena seolah pulang ke kampung halamannya.

Pada 26 November, IVE berhasil memenangkan penghargaan Song of the Year di Melon Music Awards untuk lagu “Love Dive”. Hal ini sekaligus menjadikan penghargaan tersebut sebagai Daesang pertama dan membutuhkan waktu 360 hari saja untuk memperolehnya!

2023: Merilis Lagu “Love Dive” Versi Jepang dan Comeback Keempat

Rei IVE
https://www.dipe.co.kr/

Pada awal tahun 2021 yakni di tanggal 1 Januari, grup IVE mengumumkan melalui situs web resmi Jepang bahwa mereka akan merilis single digital “Love Dive -Japanese Ver”. Lalu dua hari kemudian, grup IVE pun turut mengumumkan desain lightstick resmi untuk fandom DIVE.

Pada 17 Februari, pihak Xport News memberitakan bahwa grup IVE akan comeback di bulan April ini. Benar saja, pada 16 Maret silam pun akhirnya teaser comeback keempat IVE rilis dengan judul “Kitsch”.

Demikian pembahasan tentang Rei IVE, semoga semua pembahasan di atas dapat menginspirasi kamu, Grameds.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Jika ingin mencari buku yang berkaitan dengan girlband Korea, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com atau melihat beberapa rekomendasi buku di bawah ini.

5 Rekomendasi Buku Terkait

1. K-Pop Idol (Unofficial Book)

Buku K-Pop Idol (Unofficial Book) karya Danas dan Pey yang diterbitkan oleh Romancious pada tahun 2018 ini bukan untuk mengajak pembaca membandingkan prestasi para idol. Buku ini untuk menunjukkan ke pembaca bahwa setiap idol sukses dengan perjuangan masing-masing. Dari setiap prestasi yang telah mereka capai harus kita hargai. Pembaca juga akan tahu cerita-cerita inspiratif para idol, dukungan dari orang-orang terdekat mereka, interaksi-interaksi manis, hingga pengalaman mistis yang pernah mereka alami.

Profil idol yang diangkat dalam buku adalah idol-idol yang memiliki fandom (kelompok penggemar) yang loyal. Selain berisi informasi umum dari masing-masing idol, terdapat konten fun fact terbaru dari beberapa idol. Buku ini diperuntukkan bagi para penggemar Kpop di Indonesia agar bisa semakin mengenal para idol favorit mereka dan mempelajari perjuangan para idol lainnya.

2. K-Pop Fever

Teruntuk kita, para penggemar yang selalu mendukung idola. Jangan pernah mendukung dengan cara yang salah, apalagi dengan menjatuhkan idola lainnya. Jangan terlalu sibuk mencari kesalahan idola lainnya, hingga lupa bahwa semua idola berhak bahagia. Ya, semua idola, bukan hanya idola kamu saja.

So, Guys, jangan suka ikut fanwar ya. Apalagi mancing-mancing fanwar. Nanti bias-bias kita sedih. Gak percaya? Kamu bisa baca interaksi manis para idol di buku ini. Plus, kamu bisa tahu cerita-cerita para idol, dari yang inspiratif sampai yang lucu. Jangan takut bosan ketika membacanya, karena buku ini full colour, lho! Pokoknya, paket komplit untuk kita yang sedang demam K-pop!

3. K-Pop Famous

K-POP Famous merupakan sebuah book magazine yang berisi profil lengkap setiap member dari EXO, BTS, BLACKPINK, dan iKON. Buku ini sangat menyegarkan karena didominasi oleh foto-foto setiap member. Ditambah lagi, bonus di dalam buku yang bisa menambah koleksi, yaitu photocard, poster, dan kalender 2019.

EXO adalah sebuah grup vokal pria Korea Selatan-Tiongkok yang berbasis di Seoul. Grup ini beranggotakan sembilan orang: Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen. Grup ini dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2011 dan debut pada tahun 2012.

BTS atau Bangtan Boys adalah grup vokal pria asal Korea Selatan. Grup ini beranggotakan tujuh orang, antara lain RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin, yang dikelola oleh Big Hit Music

Blackpink adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan. Blackpink dibentuk oleh YG Entertainment dengan beranggotakan empat orang, diantaranya Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé. iKON adalah grup idola pria asal korea selatan yang dibentuk pada tahun 2015 oleh YG Entertainment dan beranggotakan enam orang.

Penasaran dengan keempat grup ini? Yuk baca buku selengkapnya di buku ini yang akan memberikan Anda informasi lebih lengkap tentang K-POP Famous. Selamat membaca!

4. WHY? K-POP

K-Pop terbukti berhasil bertahan lama di dunia hiburan dan dicintai KPopers seluruh dunia, sebutan mereka yang menyukai K-Pop. Genre musik yang berasal dari Korea Selatan ini muncul dan memukau dunia dengan style, performa, serta lagu yang unik. Namun tahukah kamu, di balik performa idol K-Pop, ada banyak keringat, kerja keras, serta pengalaman jatuh bangun yang tidak banyak diketahui orang. Mau tahu bagaimana perjuangan mereka, sehingga bisa terkenal sampai sekarang ini?

K-POP semakin mengguncang dunia! Tak dapat dipungkiri lagi, pesona K-Pop telah menyebar ke berbagai pelosok dunia. Sebenarnya pesona apa yang membuat seluruh dunia bergelora karena K-Pop? Seperti apa awal mula K-Pop dan bagaimana perkembangannya hingga dapat merebut hati orang-orang di seluruh dunia? Di sinilah kalian akan menemukan jawabannya! Bersama Omji dan Komji yang gigih berjuang agar dapat menjadi idola K-Pop, kita akan dibawa untuk menelusuri K-Pop dari A sampai Z!

5. KPopers? So What?

Tak dapat dipungkiri bahwa sekarang K-Popers sudah mendunia. Banyak sekali orang di seluruh dunia ini yang menyukai K-Pop dan mengikuti tren Korean Wave, mulai dari musik, boy atau girl group, hingga cara berpakaian. Bahkan ada satu hobi yang terkenal di kalangan K-Popers, yaitu dance cover yang banyak digandrungi anak-anak muda. Namun, dibalik besarnya K-Popers ini, mereka selalu dicap sebagai orang-orang yang fanatik, dan tidak ada manfaatnya, tapi ternyata stereotip tersebut salah.

Semua stereotip tentang K-Popers dipatahkan dalam buku yang satu ini, dimana di dalamnya berisi kisah-kisah keseruan dari orang-orang yang tentunya adalah K-Popers, dan menjadi sukses karena hobinya itu. Menjadi seorang K-Popers tidak selalu berarti buruk, sejatinya, menjadi seorang K-Popers juga dapat membuka jalan kesuksesan.

Contohnya seperti para pecinta K-Pop yang mengikuti lomba-lomba dance cover dari artis idola mereka, dan mendapatkan penghargaan, dan masih banyak lagi kesuksesan yang dapat diraih oleh seorang penyuka K-Pop, dan semuanya dikemas dalam buku menginspirasi yang satu ini.

Sumber:

https://kpop.fandom.com/

https://ive.fandom.com/

https://en.wikipedia.org/

https://en.kepoper.com/

https://kprofiles.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.