in

Mengenal 10 Pemain Tomorrow Beserta Karakternya Di Drama

Pemain Tomorrow – Pada tahun 2022 lalu, stasiun televisi MBC berhasil mendapatkan banyak pujian karena menayangkan drama berjudul Tomorrow. Jika biasanya malaikat maut itu bertugas untuk mencabut nyawa manusia, tetapi dalam drama Tomorrow ini justru para malaikat maut dibagi menjadi 2 kelompok yakni yang bertugas mencegah bunuh diri dan yang mencabut nyawa manusia.

Drama ini dianggap keren karena berani mengangkat isu bunuh diri yang memang banyak terjadi di negara asalnya, yakni Korea Selatan. Sedikit trivia saja nih, pihak pemerintah dan masyarakat pun juga sudah turun tangan untuk mencegah aksi bunuh diri ini dengan menuliskan kata-kata motivasi di sepanjang Jembatan Mapo Seoul, yang mana menjadi lokasi “favorit” untuk melompat ke sungai.

Setiap episode dari drama Tomorrow ini selalu trending di kancah dunia maya. Hal itu karena drama yang berisikan 16 episode ini memang menyinggung isu sosial yang rentan terjadi di kalangan masyarakat.

Mulai dari bullying, gagal lolos tes kerja, ditinggal meninggal sang kekasih, bulimia, pelecehan seksual, veteran perang yang hidupnya malah sengsara, hingga kisah jugun ianfu pada penjajahan Jepang di Korea Selatan. Isu-isu sosial tersebut menyebabkan para korbannya merasa tidak berharga lagi dan ingin melakukan aksi bunuh diri.

Nah, tim malaikat maut yang bertugas mencegah orang-orang untuk bunuh diri akan melakukan apa saja supaya mereka bersedia meneruskan hidupnya kembali. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini tentunya akan menghadirkan beberapa perbedaan, tetapi tetap menarik untuk ditonton. Lantas, siapa saja sih pemain Tomorrow ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Pemain Tomorrow
https://www.kpopmap.com/

Berkenalan Dengan Para Pemain Tomorrow

Tokoh Utama

1. Kim Hee Sun sebagai Koo Ryeon

Pemain Tomorrow
https://www.kpopmap.com/

Koo Ryeon adalah kepala Tim Manajemen Risiko di Jumadeung (sebutan untuk alam baka). Tim Manajemen Risiko ini adalah bagian dari malaikat maut yang bertugas mencegah dan menyelamatkan manusia-manusia di bumi yang hendak bunuh diri. Sebelum menjadi kepala tim tersebut, dirinya telah bekerja sebagai anggota Tim Pengawal Arwah yang ditugasi untuk mencabut nyawa manusia.

Karakternya tegas, dingin, dan seolah tidak pernah tersenyum sepanjang hidupnya. Koo Ryeon memiliki masa lalu yang kelam dan dirinya sering dicibir oleh malaikat maut lainnya karena berasal dari Neraka. FYI nih, siapapun malaikat maut yang berasal dari Neraka itu berarti dosanya di masa lalu sangatlah besar. Atas karakternya yang dingin tersebut, timnya hampir dibubarkan karena sering gagal atas hasil kerjanya.

Aktris papan atas Kim Hee Sun terpilih menjadi pemain Koo Ryeon karena kemampuan aktingnya yang tidak kaleng-kaleng. Dirinya sudah bermain peran sejak tahun 1993 baik di serial televisi, film, bahkan sebagai penyanyi OST juga. Namanya semakin dikenal setelah membintangi serial drama Faith. Cukup banyak drama dari Kim Hee Sun, sebut saja ada Angry Mom, The Lady in Dignity, Room No.9, Alice, dan lainnya.

2. Lee Soo Hyuk sebagai Park Joong Gil

Pemain Tomorrow
https://www.kpopmap.com/

Park Joong Gil adalah kepala Tim Pengawal Arwah yang selalu dingin dan angkuh. Tim yang dipimpinnya akan ditugasi untuk mengawal arwah manusia menuju alam baka. Tugasnya ini tentu saja bersinggungan dengan tim Koo Ryeon.

Pasalnya timnya akan langsung mencabut nyawa manusia sekalipun dia tengah melakukan aksi bunuh diri, sementara tim Koo Ryeon akan mencegah manusia aksi bunuh diri tersebut. Jika kedua tim ini bertemu, maka itu berarti salah satu tim harus mengalah dengan pulang membawa hasil yang kosong.

Spoiler alert nih, Park Joong Gil sebenarnya memiliki masa lalu yang berkaitan dengan Koo Ryeon. Hanya saja dirinya tidak pernah ingat akan masa lalu tersebut. Direktur Jumadeung sudah berkali-kali mengingatkan bahwa dirinya memiliki masa lalu yang besar, tetapi Park Joong Gil tidak pernah menggubris hal tersebut.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Karakter pemain Tomorrow ini diperankan oleh aktor tampan Lee Soo Hyuk. Sebelum terjun ke dunia akting, Lee Soo Hyuk adalah seorang model dari YG Entertainment. Aktor kelahiran 1988 ini memang sering berseliweran di televisi, mulai dari film, serial drama, variety show, hingga Music Video.

Serial drama yang dibintanginya juga populer di berbagai negara, seperti High School King of Savvy, Scholar Who Walks The Night, Sweet Stranger and Me, Born Again, Doom at Your Service, dan lainnya.

Pada tahun 2015 lalu, dirinya berhasil memenangkan penghargaan MBC Drama Awards untuk nominasi Best New Actor pada drama berjudul Scholar Who Walks The Night.

3. Rowoon sebagai Choi Joon Woong

https://www.kpopmap.com/

Choi Joon Woong adalah anggota termuda di Tim Manajemen Risiko. Mengingat seluruh malaikat maut di Jumadeung itu adalah mereka yang sudah meninggal, justru Choi Joon Woong ini masih berwujud manusia alias belum meninggal.

Yap, Park Joon Woong tengah mengalami koma di rumah sakit, sehingga statusnya pun setengah manusia dan setengah arwah. Penyebab dirinya koma adalah karena jatuh ke sungai setelah menyelamatkan orang yang hendak bunuh diri.

Berhubung selama hidup, Park Joon Woong selalu struggle dalam mencari pekerjaan. Ketika sampai di Jumadeung, dirinya ditawari pekerjaan oleh Direktur Jumadeung dengan menjadi anggota Tim Risiko. Setelah membuat kesepakatan bahwa dirinya akan siuman dari koma dalam waktu 6 bulan, maka Park Joon Woong pun menyetujuinya.

Karakternya sangat ceria, memiliki empati yang besar, dan selalu ikut campur dengan permasalahan orang lain. Atas sederetan kasus bunuh diri, Park Joon Woong lah yang sering menyadari bahwa targetnya memang tengah kesulitan menjalani hidup dan berusaha membantu mereka. Selama hidup, dirinya hidup bersama ibu dan adik perempuannya yang saling menyayangi satu sama lain.

Kim Seok Woo atau yang kerap dikenal dengan nama Rowoon ini terpilih sebagai pemain Tomorrow untuk tokoh Park Joon Woong. Sebelum berkarir sebagai aktor, publik sudah mengetahui Rowoon sebagai idol, tepatnya anggota boy grup SF9 dari FNC Entertainment.

Kemampuan aktingnya semakin dipuji setelah membintangi serial drama School 2017 dan Extraordinary You. Tidak hanya itu saja, Rowoon juga sering mengikuti variety show seperti Lipstick Prince, Law of The Jungle, King of Mask Singer, Kingdom 2: Legendary War, dan House of Wheels.

Pada tahun 2019 lalu, Rowoon memenangkan penghargaan Grimae Award untuk kategori Best New Actor dan namanya pun semakin dikenal sebagai aktor pendatang baru. Rowoon berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi seorang idol, aktor, hingga MC yang memukau.

4. Yun Ji On sebagai Lim Ryung Gu

Pemain Tomorrow
https://www.kpopmap.com/

Lim Ryung Gu adalah anggota Tim Manajemen Risiko yang sudah bergabung bersama Koo Ryeon sejak waktu yang lama. Itulah mengapa, dirinya begitu menghormati seniornya tersebut. Karakternya cuek dan dingin.

Uniknya, Lim Ryung Gu selalu menyetel alarm di jam tangannya sebagai tanda bahwa dirinya harus pulang tepat waktu, sekalipun pekerjaannya belum selesai. Ketika Joon Woong pertama kali bergabung, keduanya sangat canggung, tetapi lama-kelamaan mereka dapat bekerja sama dengan baik.

Di masa lalu, Lim Ryung Gu adalah anak dari seorang mantan gisaeng (sebutan untuk wanita penghibur di zaman kerajaan). Sang ibu meninggal dunia karena bunuh diri dan dirinya pun selalu ingin membalas dendam kepada para pemerkosa ibunya. Lalu, Lim Ryung Gu berhasil membalaskan dendamnya dengan membunuh 4 pemerkosan ibunya dan kemudian meninggal dunia karena menjadi pecandu.

Sebagai salah satu pemain Tomorrow, aktor kelahiran 1990 bernama Yun Ji On ini awalnya adalah seorang model. Sebelum terjun di industri hiburan, Yun Ji On menempuh pendidikan di Universitas Kyonggi dengan jurusan seni peran. Pada tahun 2016 menjadi permulaan debutnya sebagai aktor di serial drama maupun film. Serial drama dan film yang dibintanginya sebut saja ada Memory, Hit The Top, Mr. Sunshine, Be Melodramatic, Search: WWW, VIP, Memorist, dan lainnya.

5. Kim Hae Sook sebagai Direktur Jumadeung/Kaisar Giok

https://www.kpopmap.com/

Direktur Jumadeung adalah pemimpin dari alam Jumadeung di alam baka. Karakternya tentu saja bijaksana dan penuh rahasia. Dirinya bisa mengendalikan apapun, kecuali takdir. Sebenarnya, dirinya pernah hampir diragukan kepemimpinannya setelah membawa Koo Ryeon yang berasal dari neraka untuk “naik” menuju alamnya. Tak jarang, Direktur Jumadeung ini akan turun ke bumi terutama untuk memberikan penghormatan atas dicabutnya nyawa manusia yang berperan besar dalam peradaban.

Aktris senior Kim Hae Sook menjadi salah satu pemain Tomorrow yang selalu berhasil memerankan karakternya. Sejak tahun 1974, dirinya sudah bermain peran baik di film maupun serial drama. Serial drama dan film yang berhasil dibintanginya adalah Alienoid, Room No.9, Hospital Playlist, Start-Up, Under The Queen’s Umbrella, Inspector Koo, dan masih banyak lainnya.

Pemain Tomorrow
https://en.kepoper.com/

Tokoh Pendukung

1. Yun Yoo Sun sebagai Ibu Joon Woong

Pemain Tomorrow
https://asianwiki.com/

Kali ini, aktris senior Yun Yoo Sun terpilih menjadi pemain Tomorrow sebagai ibunda Park Joon Woong. Karakternya sangat menyayangi kedua anaknya, sabar, dan harus berjuang sebagai single mom. Ketika Joon Woong gagal lolos tes kerja, dirinya tidak pernah menuntut atau memarahinya. Dirinya lah yang selalu merawat Joon Woong selagi masih koma di rumah sakit dengan harapan besar bahwa anaknya akan segera sadar.

Aktris senior Yoon Yoo Sun telah mengawali debut karir aktingnya sebagai aktris cilik, tepatnya di tahun 1975. Setelah itu, namanya semakin dikenal masyarakat luas melalui beragam film dan serial drama. Kebanyakan, dirinya memerankan sebagai karakter Ibu dan benar-benar menghayati peran tersebut. Namanya semakin dikenal setelah membintangi serial drama Queen Seondeok dan My Girlfriend is Nine-Tailed Fox.

2. Min Ji A sebagai Lim Yu Hwa

https://www.leisurebyte.com/

Lim Yu Hwa adalah sosok ibu kandung dari Lim Gyung Ru di masa lalu. Yap, di masa lalu, Lim Yu Hwa adalah seorang gisaeng yang kemudian berhenti melakukan pekerjaan tersebut setelah hamil dan melahirkan putranya. Karakternya sangat hangat, lembut, dan telaten. Dirinya membesarkan Lim Gyung Ru seorang diri dengan bekerja sebagai pelayan di sebuah kedai makanan.

Sayangnya, Lim Yum Hwa diperkosa oleh 4 pria yang telah menyukai sejak dirinya masih menjadi gisaeng. Dirinya begitu merasa terpuruk dan akhirnya memutuskan bunuh diri. Pada drama Tomorrow ini, ada sebuah aturan bahwa siapapun yang melakukan bunuh diri, benang merah yang menghubungkan antara manusia-manusia di masa lalu, akan terputus. Singkatnya, hubungannya dengan Lim Gyung Ru telah terputus sehingga keduanya tidak dapat bertemu sekalipun ada reinkarnasi.

Lim Yum Hwa bereinkarnasi di masa sekarang dan merasa depresi karena anak yang dikandungnya selalu keguguran. Itulah mengapa, dirinya masuk target oleh Tim Manajemen Risiko, terutama Lim Gyung Ru yang selalu maju paling depan untuk mencegah “mantan” ibunya di masa lalu itu untuk tidak bunuh diri.

3. Jo In sebagai Noh Eun Bi

Pemain Tomorrow
https://www.soompi.com/

Noh Eun Bi adalah seorang penulis naskah drama televisi yang sangat senang bekerja. Di masa lalu, dirinya adalah korban bullying di sekolah dan masih merasa trauma akan hal itu. Suatu waktu, dirinya bertemu lagi Hye Won alias pelaku bullying tersebut. Tentu saja, Noh Eun Bi merasa takut, tidak fokus, dan selalu was-was karena kehadiran pelaku bullying tersebut. Hingga akhirnya, keinginannya untuk bunuh diri semakin meningkat setelah Hye Won mengingatnya sebagai korban bully-nya.

4. Kang Seung Yoon sebagai Kang Woo Jin

https://www.soompi.com/

Kang Woo Jin adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang terkenal karena penampilannya di jalanan. Kedua orang tuanya meninggal dunia dalam kecelakaan ketika dirinya masih kecil dan selalu merasa bahwa itu semua adalah kesalahannya. Setelah dewasa, Kang Woo Jin bertemu dengan Na Young, gadis yang menyukai lagunya dan akhirnya keduanya menikah. Sayangnya, Na Young meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang mereka tumpangi dan kedua orang tua Na Young terus-menerus menyalahkan Kang Woo Jin atas hal itu.

Tokoh Kang Woo Jin ini diperankan oleh Kang Seung Yoon yang merupakan anggota dari boy grup WINNER di bawah naungan YG Entertainment.

5. Jeon Mu Song sebagai Lee Young Chun

Pemain Tomorrow
https://seoulbeats.com/

Pada kisah Lee Young Chun ini tepatnya di episode 6 membuat banyak orang meneteskan air mata. Pasalnya, Lee Young Chun adalah seorang veteran Perang Korea yang tidak diperhatikan oleh masyarakat maupun pemerintah setempat. Alhasil, untuk menghidupi diri harus menjadi seorang pencari barang rongsokan.

Kala itu, dirinya dihadang oleh para preman dan ditolong oleh Park Joon Woong. Park Joon Woong kemudian sadar bahwa kakek tersebut adalah target yang hendak melakukan aksi bunuh diri dan berhasil dibujuk oleh Park Joon Woong. Diketahui alasannya melakukan hal tersebut karena tidak kuat menahan kesedihan dengan ditinggal meninggal para rekan-rekannya baik di masa lalu maupun sekarang. Bahkan kedua orang tuanya pun juga sudah meninggal dunia ketika Lee Young Chun muda berhasil kembali dari medan perang.

Sedikit spoiler nih, nantinya Lee Young Chun menjadi satu-satunya arwah yang dikawal menuju alam baka oleh seluruh anggota Tim Pengawal. Bahkan, Direktur Jumadeung pun turut turun ke bumi hanya untuk mengawalnya karena telah berkorban besar bagi negara Korea Selatan.

Sinopsis K-Drama Tomorrow

Pemain Tomorrow
https://kpopmap.com/
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Action, Drama, Fantasy
  • Sutradara: Kim Tae Yoon
  • Jumlah Episode: 16

Secara keseluruhan, serial drama dari channel MBC ini menceritakan tentang upaya para malaikat maut dari Tim Manajemen Risiko untuk mencegah aksi bunuh diri yang dilakukan manusia di bumi. Awalnya, Joon Woong yang baru saja gagal dalam lamaran kerja, berjalan di sepanjang jembatan dekat sungai besar. Tiba-tiba dirinya melihat ada seorang tunawisma yang hendak bunuh diri dengan cara melompat ke sungai. Atas empatinya yang besar, tentu saja Joon Woong langsung menyelamatkan tunawisma tersebut, tetapi malah dirinya yang tercebur ke sungai dan koma.

Ketika tubuhnya koma, arwahnya keluar dan bertemu dengan salah satu malaikat maut dari Tim Manajemen Risiko, Koo Ryeon. Setelah melakukan pembicaraan antar keduanya, kemudian Koo Ryeon membawa arwah Joon Woong ke Jumadeung (alam baka) untuk bertemu dengan Direktur Jumadeung dan ditawari sebuah kesepakatan besar.

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.