in

17 Pemain Snowdrop Beserta Karakternya Di Dalam Drama!

Pemain Snowdrop – Bagi Grameds penggemar drama Korea sekaligus girlband BLACKPINK, pasti tidak akan melewatkan akting perdana dari Ji Soo sebagai peran utama di drama Snowdrop dong?

Yap, drama Snowdrop yang menggunakan alur waktu tahun 1987 ini memang sempat terkena kontroversi dan bahkan hampir diboikot massal. Pasalnya, drama ini dituding melakukan distorsi sejarah, tepatnya pada gerakan pro-demokrasi di Korea Selatan.

Mengingat drama ini juga membahas tentang pemerintah Korea Utara, sehingga tentu saja akan mengalami banyak kontroversi. Banyak masyarakat menganggap drama Snowdrop terlalu meromantisasi mata-mata Korea Utara pada tahun 1980-an tersebut. Sedikit trivia saja nih, di Korea Selatan juga memiliki masa kelam yang berupa Gerakan Demokrasi dan dilakukan oleh para mahasiswa pada tahun 1987 lalu. Hampir sama dengan Gerakan Mahasiswa Indonesia pada tahun 1998.

Meskipun demikian, pihak JTBC selaku stasiun televisi yang memproduksi drama Snowdrop tetap menayangkan drama ini dan merilis pernyataan resmi. Dalam pernyataan tersebut mengungkapkan bahwa segala latar belakang di drama Snowdrop ini adalah fiktif belaka. Kendati demikian, rating yang diperoleh ternyata cukup fantastis alias drama ini tidak flop di berbagai negara manapun, tak terkecuali di Korea Selatan sendiri.

Bahkan para penggemar dari Indonesia malah terus-menerus menciptakan teori akan siapa yang menjadi mata-mata sesungguhnya dan bagaimana akhir ceritanya.

Lantas, siapa saja sih para pemain Snowdrop itu? Yuk simak ulasan berikut ini supaya Grameds lebih tertarik untuk menontonnya!

Pemain Snowdrop
https://www.kpopmap.com/

Yuk, Mengenal Lebih Dekat Para Pemain Snowdrop!

Berhubung drama Snowdrop ini menggunakan latar belakang waktu tahun 1987 dan berkaitan dengan tentara Korea Utara, maka tentu saja karakternya cukup banyak. Memang pada episode awal, kita akan merasa bingung dengan banyaknya karakter dan kesulitan menghafal nama-namanya. Namun lambat laun, pasti Grameds akan hafal siapa saja nama tokoh dan bagaimana karakternya.

Karakter Utama

1. Jung Hae In Sebagai Lim Soo Ho

Pemain Snowdrop
https://www.kpopmap.com/

Lim Soo Ho adalah seorang agen mata-mata asal Korea Utara yang memiliki code name Sungai Taedong 1 dan ditugasi menyelinap ke Korea Selatan. Dalam penyamarannya, dia berpura-pura menjadi seorang mahasiswa magister yang kebetulan tengah mempersiapkan tesisnya di Fakultas Ekonomi Universitas Berlin.

Dikenal sebagai sosok pemimpin yang cerdas, berani, dan selalu memperdulikan orang lain termasuk anggota satu tim yang hampir membunuhnya.

Setelah pulang dari menjalankan misi di Jerman, Soo Ho ditugaskan kembali dalam sebuah Operasi Phoenix yang merupakan kerjasama antara Partai Aemin dengan Korea Utara untuk menggagalkan kandidat baru Presiden Korea Selatan. Soo Ho tentu saja menyetujui misi tersebut karena baktinya pada negara. Ketika tengah menyamar menjadi mahasiswa dan ikut kencan buta, dirinya bertemu dengan Yeong Ro.

Karakter Lim Soo Ho sebagai pemain Snowdrop berhasil diperankan oleh Jung Hae In secara apik karena dirinya adalah aktor papan atas yang disegani netizen. Debut sejak tahun 2014 hingga akhirnya sukses menerima banyak penghargaan atas film dan drama yang dibintanginya. Beberapa judul drama dari Jung Hae In adalah While You Were Sleeping, Prison Playbook, Something In The Rain, dan D.P, dan masih banyak lainnya.

2. Jisoo Sebagai Eun Yeong Ro

https://www.kpopmap.com/

Salah satu member BLACKPINK ini akhirnya resmi melakukan akting perdana melalui karakter Eun Yeong Ro. Eun Yeong Ro adalah seorang mahasiswi jurusan Bahasa Inggris di Universitas Wanita Hosu. Dirinya memilih tinggal di asrama wanita karena enggan hidup bersama istri baru ayahnya. Tidak ada yang tahu bahwa ayah Yeong Reo adalah seorang direktur ASNP (Badan Intelijen Korea).

Kepribadiannya lembut, selalu mengalah, tidak suka membuat keributan dengan orang lain, dan selalu iba. Namun dirinya juga sangat tangguh dan pemberani. Yeong Ro langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Soo Ho ketika mereka bertemu di kencan buta. Dirinya juga tidak mengetahui bahwa Soo Ho sebenarnya adalah seorang mata-mata Korea Utara alias musuh dari Ayahnya.

Debut akting Ji Soo justru dimulai sejak tahun 2015 yang kala itu menjadi cameo di beberapa drama populer, salah satunya adalah The Producers. Sedikit trivia saja nih, drama The Producers menceritakan tentang cerita dibalik layar di stasiun televisi dan bagaimana pembuatan acara televisi. Nah, Ji Soo menjadi cameo bersama banyak idol, sebut saja Dara 2NE1, Minwoo BOYFRIEND, Seungyoon WINNER, dan lainnya. Untuk urusan akting, tentunya Ji Soo sudah tidak diragukan lagi karena kerap beradu akting di beberapa iklan komersial dan Music Video.

3. Jang Seung Jo Sebagai Lee Gang Mu

Pemain Snowdrop
https://www.kpopmap.com/

Lee Gang Mu adalah seorang agen ANSP yang sudah lama memburu Soo Ho karena dendam pribadi. Yap, Soo Hoo dengan code name Sungai Taedong 1 itu pernah membunuh rekan agennya ketika di Jerman. Berhubung Gang Mu juga adalah seorang agen maka dirinya memiliki code name yakni Black Tiger. Setelah berhasil masuk ke Universitas Wanita Hosu dan menjalani beberapa hari bersama sandera, akhirnya Gang Mu pun bertekad mengajak Soo Ho untuk bekerja sama sebagai sekutu untuk menyelamatkan para mahasiswa yang dijadikan sandera. Sedikit yang tahu bahwa Gang Mu adalah tunangan dari agen ASNP lainnya, yakni Han Na.

Aktor kelahiran 1981 sekaligus pemain Snowdrop ini bukanlah wajah baru di dunia industri hiburan Korea Selatan. Yap, namanya sudah banyak muncul di berbagai drama  sejak tahun 2010. Sebut saja ada Quiz of God, The Scholar Who Walks The Night, Money Flower, Familiar Wife, dan The Good Detective Season 1 & 2.

4. Yoo In Na Sebagai Kang Cheong Ya

https://www.kpopmap.com/

Kang Cheong Ya adalah seorang dokter bedah di Pusat Medis Hankuk. Dirinya juga menjadi wanita simpanan dari salah satu petinggi Partai Aemin, yakni Nam Tae Il. Cheong Ya berhasil masuk ke Universitas Wanita Hosu setelah Soo Ho meminta didatangkan tenaga medis untuk para mahasiswa yang menjadi sanderanya. Namun, tak banyak orang yang tahu bahwa Cheong Ya sebenarnya adalah agen mata-mata dari Korea Utara dengan code name Bukit Moran 1. Sosoknya begitu dihormati oleh Soo Ho dan rekan-rekannya.

Sebetulnya, Cheong Ya telah menyukai Soo Ho sejak lama karena dirinya telah diselamatkan oleh mata-mata dengan code name Sungai Taedong 1 itu. Lalu, Cheong Ya berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan menyelamatkan nyawa Soo Ho suatu hari.

Karakter Kang Cheong Ya sebagai pemain Snowdrop ini diperankan oleh aktris populer Yoo In Na yang debut akting sejak tahun 2009. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah membintangi drama Guardian: The Lonely and Great God pada tahun 2016 lalu.

5. Jang Eugene Sebagai Jang Han Na

Pemain Snowdrop
https://www.kpopmap.com/

Jang Han Na adalah salah satu agen dari ANSP yang juga tunangan dari Gang Mu. Kepribadiannya yang gigih, cekatan, tangguh, dan banyak akal membuatnya selalu berhasil melakukan penyamaran demi misi. Ayahnya adalah seorang petinggi negara dan tidak  merestui sepenuhnya hubungannya dengan Gang Mu.

Perannya cukup besar dalam alur Snowdrop ini karena dirinya ikut andil dalam proses penyelamatan mahasiswa Universitas Wanita Hosu yang dijadikan sandera.

Aktris cantik Jung Eugene yang didapuk sebagai pemain Snowdrop ini dulunya adalah model dari YG Entertainment. Lalu, pada tahun 2018, dirinya pindah agensi ke FNC Entertainment.

Karakter Pendukung

Lingkungan Universitas Wanita Hosu

1. Yoon Se Ah Sebagai Pi Seung Hee
Pemain Snowdrop
https://www.kpopmap.com/

Pi Seung Hee adalah kepala asrama Universitas Wanita Hosu yang dikenal ketat, dingin, dan disiplin. Dirinya jarang berbicara kepada para mahasiswa sehingga banyak orang sungkan kepadanya. Tak banyak yang tahu bahwa dahulu, Seung Hee adalah mata-mata ANSP dan malah organisasi tersebut membunuh sekaligus memfitnah tunangannya sebagai mata-mata Korea Utara. Itulah mengapa, dirinya begitu tidak menyukai kehadiran agen ANSP di lingkungannya.

2. Kim Hye Yoon Sebagai Gye Bun Ok

Karakter Gye Bun Ok sukses membuat penonton merasa gemas akan segala tingkahnya. Bun Ok adalah seorang operator telepon di asrama Universitas Wanita Hosu yang selalu direndahkan oleh mahasiswa lain karena dirinya tidak berkuliah. Kepribadiannya menyebalkan, licik, merepotkan, dan pengacau.

Usut punya usut, Buk Ok adalah sosok pencuri barang-barang mewah milik para mahasiswi karena dirinya ingin balas dendam. Sebenarnya, Bun Ok sangat menderita karena harus menjadi tulang punggung keluarga setelah kakaknya tewas dituduh sebagai mata-mata Korea Utara dan orangtuanya tengah sakit.

3. Jung Shin Hye Sebagai Go Hye Ryeong

Pemain Snowdrop

Go Hye Reong adalah teman sekamar Yeong Ro dari jurusan Musik Vokal. Dirinya dikenal paling cantik dan sering mendapatkan ajakan kencan dari banyak tentara. Hye Ryeong kerap berkelahi dengan Bun Ok karena mencuri barang-barang mewahnya.

4. Kim Mi Soo Sebagai Yeo Jeong Min
https://www.soompi.com/

Yeo Jeong Min adalah teman sekamar Yeong Ro dari jurusan Sejarah. Dirinya sering mengikuti demo untuk menentang pemerintahan. Di waktu senggang, Jeong Min akan membaca buku-buku sejarah dan ingin memiliki masa depan negara yang ideal. Karakter Yeo Jeong Min sukses dibawakan oleh aktris Kim Mi Soo.

Sayangnya, pada Januari 2022 lalu, aktris cantik tersebut dikabarkan meninggal dunia dan tentunya membawa duka mendalam bagi para pemain Snowdrop lainnya.

5. Choi Hee Jin Sebagai Yoon Seol Hui
Pemain Snowdrop
https://www.soompi.com/

Yoon Seol Hui adalah teman sekamar Yeong Ro dari jurusan Manajemen Rumah. Kepribadiannya sangat penakut. Namun, dirinya selalu berpura-pura memiliki keluarga yang kaya.

6. Kim Jong Soo Sebagai Kim Man Dong
https://asianwiki.com/

Kim Man Dong adalah kakek pengurus asrama Universitas Wanita Hosu yang sering menolong Yeong Ro, terutama ketika menyembunyikan Soo Ho dari para mahasiswi. Namun sebenarnya, Man Dong adalah agen mata-mata Korea Utara dengan code name Haegeumseong 1 yang terkenal kejam. Bahkan di masa lalu, dirinya pernah membunuh pengurus asrama sebelum Seung Hee karena mengetahui identitas aslinya. Spoiler saja nih, nantinya agen Gyeok Chan dan Eung Cheol tewas di tangan kakek ini.

Lingkungan Partai Aemin
1. Heo Jun Ho Sebagai Eun Chang Su
Pemain Snowdrop
https://kpoppost.com/

Eun Chang Su adalah ayah dari Yeong Ro yang menjabat sebagai direktur ASNP. Sudah 10 tahun lamanya dirinya tidak bertemu anak-anak dari mendiang istri pertama. Itulah mengapa, ketika dirinya mendapatkan informasi bahwa Yeong Ro menjadi bagian dari sandera para agen mata-mata Korea Utara, Chang Su langsung bertekad menyelamatkan putrinya. Sebenarnya, Yeong Ro bisa saja keluar dari Universitas Wanita Hosu sendirian atas permintaan Chang Su, tetapi gadis itu tidak ingin selamat sendirian dan membiarkan teman-temannya tewas.

Karakter Eun Chang Su sebagai pemain Snowdrop ini diperankan oleh aktor senior Heo Jun Ho yang sudah memulai debut akting sejak tahun 1986. Namanya sudah banyak dikenal di industri hiburan karena kemampuan aktingnya yang tidak kaleng-kaleng. Saat ini, Heo Jun Ho tengah memainkan sebuah drama dari tvN berjudul Missing: The Other Side Season 2.

2. Park Sung Woong Sebagai Nam Tae Il

Nam Tae Il adalah petinggi di Partai Aemin yang menjabat sebagai Sekjen dan mantan direktur ANSP. Kepribadiannya sangat ambisius, berisik, kejam, dan licik. Dirinya menganggap bahwa Chang Su, ayah Yeong Ro, adalah saingannya di pemilihan calon presiden selanjutnya.

Tae Il akan melakukan apa saja untuk menjatuhkan Chang Su, termasuk mengeluarkan keputusan sepihak dalam operasi penyelamatan sandera di Universitas Wanita Hosu. Namun, dirinya sangat bucin dengan Cheong Ya, selingkuhannya.

Lingkungan Grup Korea Utara

1. Kim Min Kyu Sebagai Joo Gyeok Chan

Joo Gyeok Chan adalah rekan mata-mata Soo Ho yang bertugas dalam Operasi Phoenix ini. Menggunakan code name Sungai Chongchon, Gyeok Chan juga diam-diam diberi tugas oleh petinggi Korea Utara untuk mengawasi Soo Ho dan bahkan diperbolehkan membunuh nya jika melenceng dari misi. Gyeok Chan menjadi agen yang paling keras menentang setiap keputusan Soo Ho jika dirasa mulai mengkhianati Korea Utara. Lucunya, Gyeong Chan juga sempat menunjukkan ketertarikannya pada Bun Ok.

2. Jang In Sub Sebagai Lee Eung Cheol

Pemain Snowdrop

Rekan agen Soo Ho lainnya adalah Lee Eung Cheol yang sangat setia dan percaya kepada atasannya itu. Ketika Gyeok Chan berulang kali memberontak, Eung Cheol pasti akan melawannya dan menyadarkan bahwa Soo Ho memegang tugas sebagai ketua. Dirinya berulang kali mengalami cedera, baik dari tembakan maupun ledakan bom. Eung Cheol sangat menyukai ayam goreng Korea Selatan.

Lain-Lainnya

1. Kim Jung Nan Sebagai Hong Ae Ra
https://asianwiki.com/

Hong Ae Ra adalah istri kedua dari Chang Su sekaligus ibu tiri Yeong Ro. Kepribadiannya sangat ambisius terutama untuk menjadikan suaminya sebagai presiden. Ae Ra tidak menyukai kehadiran Yeong Ro, bahkan ketika gadis itu mampir sebentar ke rumah.

2. Song Geon Hee Sebagai Eun Yeong U

Pemain Snowdrop

Eun Yeong U adalah kakak kandung Yeong Ro sekaligus anak pertama dari Chang Su, direktur ANSP. Dirinya begitu tertarik dengan aksi protes demokratis, sehingga ayahnya pun mengirimnya secara paksa ke militer. Sayangnya, Yeong U meninggal dunia karena pertikaian militer dan membuat adiknya begitu sedih.

Sinopsis Snowdrop

Pemain Snowdrop
https://www.kpopmap.com/
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Drama, Romance, Action
  • Sutradara: Jo Hyun Tak

Secara keseluruhan, drama Snowdrop ini menceritakan agen mata-mata Korea Utara yang bertugas dalam Operasi Phoenix di Korea Selatan. Operasi tersebut sepenuhnya mengharuskan para agen mata-mata untuk membawa seseorang yang menjadi otak pencalonan presiden oposisi ke Korea Utara. Sebenarnya, misi tersebut adalah kerjasama dengan Korea Selatan sebagai upaya untuk menggagalkan pencalonan presiden oposisi tersebut.

Namun, agen mata-mata Korea Utara bernama Lim Soo Ho ketahuan oleh agen ANSP sehingga dirinya pun melarikan diri dan diselamatkan secara tidak sengaja oleh Yeong Ro, seorang mahasiswi sekaligus putri direktur ANSP.

Keduanya pun saling jatuh cinta, tetapi Yeong Ro yang polos tidak mengetahui bahwa lelaki idamannya adalah musuh Ayah sekaligus negaranya. Soo Ho pun disembunyikan di salah satu loteng di Universitas Wanita Hosu oleh Yeong Ro dan teman-temannya. Alhasil, Soo Ho berhasil mengajak rekan mata-matanya untuk masuk ke asrama wanita dan menyandera para mahasiswi.

Lantas, bagaimana ya kisah selanjutnya antara Soo Ho dan Yeong Ro? Bagaimana pula aksi penyelamatan pihak ANSP terhadap para sandera yang jumlahnya puluhan itu? Yuk, segera tonton di beberapa platform streaming Disney+.

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum