in

Yuk, Berkenalan dengan Para Pemain K-Drama Happiness dan Sinopsisnya

Pemain Happiness – Para pecinta K-Drama pasti tidak asing dong dengan drakor yang satu ini? Yap, K-Drama berjudul Happiness yang ternyata tidak memiliki alur seperti judulnya ini hingga sekarang masih populer di kalangan muda-mudi pecinta drakor. Meskipun drama ini sudah tayang sejak November 2021 lalu, tetapi masih banyak orang yang membicarakannya sebab sangat relate dengan situasi dan kondisi dunia pada saat itu. Yap, pandemi sebuah virus! K-Drama ini memang secara garis besarnya menceritakan sebuah virus mematikan yang menular ke banyak orang.

Bahkan tak jarang, orang-orang yang mengikuti K-Drama Happiness ini akan selalu menciptakan teori mengenai siapa dalang dari penyebar virus ini dan apa motifnya. Terlebih lagi, dengan relate-nya alur drama ini dengan situasi dunia yang sama-sama mengalami pandemi dari sebuah virus, membuat drakor ini terasa nyata. Tidak hanya itu saja, tokoh Yi Hyun selaku main lead juga disebut-sebut sebagai karakter suami-able, lho! Lantas, siapa saja sih pemain dari K-Drama Happiness yang selalu mendapatkan rating tinggi ini? Yuk simak ulasan berikut!

Berkenalan dengan Para Pemain K-Drama Happiness

Pemeran Utama

1. Yoon Sae Bom (Diperankan oleh Han Hyo Joo)

Yoon Sae Bom adalah seorang anggota pasukan kepolisian khusus. Dirinya memiliki karakter yang tegas, bertekad, dan selalu tanggap akan situasi. Setelah menikah dengan Yi Hyun, dirinya sangat bersemangat untuk pindah ke apartemen barunya. Sayangnya, begitu tiba, dirinya malah menghadapi sebuah teror wabah penyakit yang bisa dibilang mematikan.

Dirinya begitu peduli dengan orang lain, bahkan tak jarang membahayakan diri sendiri demi menyelamatkan orang lain. Suatu saat, Sae Bom sempat terkena cakaran dari temannya yang telah terinfeksi virus. Namun ternyata, dirinya memiliki antibodi yang membuat tubuhnya bertahan.

Karakter Sae Bom ini berhasil dibawakan oleh aktris populer Han Hyo Joo. Yap, nama Han Hyo Joo selalu dielu-elukan oleh banyak orang karena tidak hanya memiliki paras yang cantik, tetapi juga dengan kemampuan aktingnya yang tidak main-main. Karir Han Hyo Joo diawali ketika dirinya mengikuti sebuah kontes kecantikan remaja, yang kemudian membuatnya memulai akting di sebuah acara sitkom berjudul Nonstop 5. Setelah itu, dirinya mencoba peruntungan lagi dengan turut membintangi sebuah serial drama berjudul Spring Waltz dan berhasil melambungkan namanya.

Nama Han Hyo Joo semakin dianggap sebagai aktris hebat setelah membintangi serial drama berjudul Brilliant Legacy bersama aktor Lee Seung Gi pada tahun 2009. Apakah Grameds pernah menonton drakor tersebut?

Akun instagram Han Hyo Joo: @hanhyojoo222

2. Jung Yi Hyun (Diperankan oleh Park Hyun Sik)

Jung Yi Hyun adalah seorang detektif yang cerdas dan jujur. Sejak duduk di bangku sekolah, dirinya sudah memiliki perasaan terhadap Sae Bom, hingga akhirnya mereka pun menikah. Yi Hyun sangat menyayangi Sae Bom dan selalu berjuang untuk melindungi Sae Bom. Karakter Yi Hyun ini berhasil dibawakan secara apik oleh Park Hyun Sik dan bahkan mendapatkan predikat main lead paling suamiable oleh netizen!

Tokoh Yi Hyun ini senang sekali akan olahraga baseball, tetapi karena cedera kaki yang dialami, membuatnya harus menghentikan mimpinya untuk menjadi atlet baseball. Lantas, dirinya bergabung dalam kepolisian dan ketika pindah ke apartemen Seyang bersama sang istri, Sae Bom, malah bertemu dengan teror wabah penyakit ‘aneh’.

Sedikit trivia saja nih, K-Drama Happiness ini ternyata menjadi ajang comeback Park Hyun Sik setelah dirinya selesai menjalani wamil. Tak banyak orang yang tahu bahwa sebelum menjajal dunia seni peran, Hyun Sik adalah seorang idol. Yap, dirinya adalah anggota boyband ZE:A bersama dengan Im Siwan yang sekarang juga sama-sama berkarir menjadi aktor.

Sejak tahun 2011, Hyun Sik sudah aktif bergabung di dunia teater yang kemudian membuatnya tampil keren untuk beberapa film maupun drama. Namanya semakin dikenal setelah membintangi K-Drama berjudul Strong Girl Bong-Soon bersama dengan aktris Park Bo Young. Tidak hanya di dunia seni peran saja, Hyun Sik juga aktif di beberapa variety show, mulai dari Real Men, Law of The Jungle, hingga Running Man.

Menariknya lagi, Hyun Sik memiliki geng yang diberi nama Wooga Squad, terdiri dari beberapa aktor dan idol terkenal lho… Sebut saja ada Park Seo Joon, Taehyung BTS, Choi Woo Shik, dan Peakboy. Bahkan pada bulan Juli lalu, geng ini melakukan sebuah perjalanan yang didokumentasikan dalam sebuah acara IN THE SOOP: Friendcation dan tayang di Disney+ Hostar. Diketahui juga bahwa ketiga anggota geng tersebut sebelumnya pernah bermain drama bersama, berjudul Hwarang.

Akun Instagram Park Hyun Sik: @phs1116

3. Han Tae Seok (Diperankan oleh Jo Woo Jin)

Tenang saja, drakor ini bukan tentang cinta segitiga kok. Tokoh Han Tae Seok merupakan seorang letnan kolonel yang masuk dalam komando pelayanan kesehatan. Dirinyalah yang menjadi pemegang kunci akan wabah penyakit menular yang ada di apartemen Sae Bom dan Yi Hyun.

Tokoh Tae Seok memiliki tanggung jawab besar, sebab dirinya adalah letnan kolonel yang bertugas menangani wabah penyakit ini, sehingga begitu tegas realistis. Bahkan dirinya juga tidak segan untuk menembak orang yang telah terinfeksi apabila terlihat begitu membahayakan bagi banyak orang. Sayangnya, sikapnya yang sadis itu kerap disalahpahami banyak orang, tak terkecuali Yi Hyun dan Sae Bom. Alasan mengapa Tae Seok bersikap demikian adalah karena istrinya yang tengah mengandung ikut terinfeksi virus, sehingga dirinya berusaha keras mencari obat untuk keselamatan sang istri.

Jo Woo Jin merupakan aktor senior yang telah lama berkecimpung di dunia seni peran. Namanya semakin melejit setelah membintangi K-Drama Guardian: The Lonely and Great God pada tahun 2017. Jika Grameds sering menonton K-Drama, pasti tidak asing dengan wajah dari aktor yang satu ini! Yap, Jo Woo Jin sering menjadi karakter pendukung di beberapa drama dan film terkenal. Bahkan dirinya juga berhasil memenangkan penghargaan Blue Dragon Film Awards, Baeksang Arts Awards, dan Chunsa Film Art Awards untuk kategori Best Supporting Actor.

Pemeran Pendukung

1. Oh Ju Hyung (Diperankan oleh Baek Hyun Jin)

Jika Grameds sudah menonton K-Drama ini, pasti akan merasa emosi dan marah dengan tokoh Oh Ju Hyung. Yap, dapat dibilang bahwa dirinya ini tokoh antagonis yang menyebalkan dan justru membuat keadaan di Apartemen Seyang. Tokoh Ju Hyung ini digambarkan sebagai seorang dermatologist yang mengalami kebangkrutan karena kegiatan malpraktik. Bahkan dirinya juga membunuh sang istri yang telah terinfeksi virus ini karena sebelumnya mengkonsumsi sebuah pil bernama Next.

Ulahnya selalu membuat penonton geram. Ju Hyung begitu terobsesi dengan pil Next tersebut, karena dirinya merasa bahwa pil itu dapat membuat tubuh manusia menjadi kebal. Tidak hanya itu saja, saat istrinya meninggal dunia, Ju Hyun justru memiliki wanita simpanan.

Karakter Oh Ju Hyung ini berhasil dibawakan secara apik oleh aktor Baek Hyun Jin, yang mana memang ‘spesialis’-nya karakter menyebalkan dan jahat. Sudah cukup banyak drama dan film yang dibintangi oleh Baek Hyun Jin, sebut saja ada Taxi Driver, The Devil Judge, Children of Nobody, dan masih banyak lagi.

2. Oh Yeon Ok (Diperankan oleh Bae Hae Sun)

Selain Oh Ju Hyung, ada lagi tokoh Oh Yeon Ok yang sama-sama membuat geram para penonton. Tokoh ini adalah seorang penipu yang terobsesi untuk menjadi perwakilan gedung supaya mendapatkan uang. Dirinya selalu berpenampilan rapi dan elegan untuk membuat suatu pencitraan kepada penghuni apartemen lainnya. Yeon Ok begitu membenci Yi Hyun dan Sae Bom karena merasa bahwa suaminya yang juga seorang penipu, meninggal karena mereka. Dirinya depresi dan ingin menyingkirkan pasangan tersebut.

Karakter Oh Yeon Ok ini diperankan oleh Bae Hae Sun yang merupakan aktris senior. Dirinya telah banyak membintangi sejumlah serial drama dan film terkenal, sebut saja Hotel Del Luna, Hi Bye Mama, Hometown Cha-Cha-Cha, dan masih banyak lagi.

3. Kim Jung Kook (Diperankan oleh Lee Joo Hyuk)

Kim Jung Kook adalah anggota kepolisian yang turut menyelamatkan Yi Hyun di Apartemen Seyang. Dirinya adalah senior sekaligus Yi Hyun semasa sekolah. Bahkan saat sekolah dahulu, mereka kerap menghabiskan waktu di atap sekolah. Sayangnya, dirinya justru terjebak di apartemen tersebut secara tidak sengaja, sehingga meninggalkan istrinya yang tengah sakit. Hal itu tentu saja membuatnya overthinking dan malah terpengaruh oleh penghuni apartemen lain untuk melawan Yi Hyun dan Sae Bom.

Jika Grameds sering menonton K-Drama, pasti tidak asing lagi dengan wajah Lee Joo Hyuk yang selalu menjadi pemeran pendukung di berbagai drakor. Yap, sudah cukup banyak drama dan film yang dibintangi oleh Lee Joo Hyuk, sebut saja ada Catch The Ghost, Birthcare Center, The Veil, 100 Days My Prince, Love in The Moonlight, dan masih banyak lagi. Bahkan dirinya juga mendapatkan penghargaan KBS Drama Awards pada tahun 2016 untuk kategori Best Supporting Actor di drama Love in The Moonlight.

5. Andrew (Diperankan oleh Lee Joo Seung)

Nah, tokoh yang satu ini selalu mencuri perhatian penonton karena selalu berperilaku mencurigakan, ditambah Andrew ini selalu mengenakan masker dan kacamata. Setelah diselidiki lebih dalam, ternyata dirinya adalah seorang pembunuh yang tengah menjadi buronan polisi dan menyamar sebagai pembersih apartemen. Meskipun saat itu tengah terjadi wabah penyakit menular, dirinya justru membunuh dua orang penghuni apartemen. Tidak hanya itu saja, Andrew bahkan juga hendak mengincar dan membunuh Yi Hyun karena mengetahui identitas aslinya.

Tokoh Andrew ini diperankan oleh Lee Joo Seung yang sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak tahun 2008. Cukup banyak lho drama dan film yang telah dibintanginya, meskipun menjadi pemeran pendukung, sebut saja ada Pinocchio, Voice, Doctor Prisoner, Socialphobia, dan masih banyak lainnya.

Sinopsis K-Drama Happiness

  • Tahun Rilis: November 2021
  • Genre: Thriller, Action, Drama, Fantasy
  • Produksi: Studio Dragon
  • Sutradara: Ahn Gil Ho
  • Pemeran: Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, Jo Woo Jin,
  • Jumlah Episode: 12

Tidak seperti judulnya yang berarti sebuah kebahagiaan, drakor yang satu ini justru memiliki genre thriller dan memicu ketegangan para penontonnya, sebab berfokus pada sebuah wabah virus mematikan. Terlebih lagi, drakor ini tayang di saat seluruh dunia tengah mengalami pandemi Covid-19. Berjumlah 12 episode, drakor ini mampu menarik perhatian penonton sehingga rating yang didapatkannya pun cukup tinggi.

Secara singkat, K-Drama ini menceritakan tentang wabah penyakit menular yang dapat membuat orang menjadi ‘gila’ dan memakan sesamanya, seperti halnya zombie. Pasangan muda-mudi yang baru saja menikah, Yi Hyun dan Sae Bom tengah pindah ke sebuah apartemen Seyang, yang justru menjadi awal mula wabah penyakit menular itu muncul. Seolah ‘terjebak’ di bangunan apartemen bersama dengan penghuni lain yang sama-sama ketakutan akan wabah penyakit tersebut.

Konflik semakin membabi buta setelah Sae Bom tergigit oleh salah satu rekannya yang ternyata telah tertular wabah tersebut. Lalu, bagaimana kisah Sae Bom selanjutnya? Bagaimana pula nasib para penghuni apartemen lainnya yang sama-sama egois dan mementingkan dirinya sendiri untuk menyelamatkan diri?

Nah, supaya Grameds tidak penasaran dengan aksi Yi Hyun dan Sae Bom yang berupaya menyelamatkan banyak orang dan perang psikologis yang mereka alami atas adanya wabah penyakit tersebut, yuk tonton K-Drama ini. Drakor ini dapat ditonton melalui platform streaming Viu, iQIYI, Netflix, dan WeTV.

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum