in

Profil Huening Bahiyyih dan Kehidupannya Bersama Huening Siblings

Huening Bahiyyih – Ketika mendengar nama “Huening Bahiyyih”, apakah Grameds akan langsung teringat akan seorang idol dari group TXT besutan HYBE Entertainment, yakni Huening Kai yang sama-sama memiliki nama “Huening”? Jika iya, itu berarti Grameds adalah seorang pengamat K-Pop yang handal layaknya soloist Sunmi saat menjadi juri di sebuah ajang survival Girls Planet 999 yang ada di channel Mnet pada 2021 lalu.

Banyak orang tidak menyadari bahwa Huening Bahiyyih dan Huening Kai TXT adalah saudara kandung. Hal tersebut karena di awal kemunculan Bahiyyih, jarang menampilkan kedekatannya dengan sang kakak. Yap, kedua bersaudara itu sekarang adalah idol K-Pop yang tentunya dari agensi dan group berbeda.

Berkat bakat menari dan bernyanyi yang dimilikinya, Bahiyyih berhasil meraih peringkat kedua pada ajang survival Girls Planet 999, mengalahkan 97 peserta yang ada.  Atas hal itulah, dirinya dinilai layak debut bersama grup Kep1er selama 2 tahun 6 bulan saja. Mengingat grup tersebut adalah jebolan ajang survival, maka tentu saja grupnya tidak permanen, sama seperti senior-seniornya terdahulu.

Lantas, siapa sih sebenarnya Huening Bahiyyih yang sempat trending karena kemunculannya di episode pertama dan final dari Girls Planet 999 ini?

Bagaimana pula perjalanan karir dari seorang Huening Bahiyyih yang merupakan anak bungsu dari keluarga Huening ini? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini supaya Grameds semakin tertarik dengan salah satu member Kep1er ini!

Huening Bahiyyih
https://kpop.fandom.com/

Biodata dan Profil

https://en.wikipedia.org/
  • Nama Asli: Bahiyyih Jaleh Huening
  • Nama Korea: Jung Bahiyyih
  • Nama Panggung: Huening Bahiyyih
  • Tanggal Lahir: 27 Juli 2004
  • Zodiak: Leo
  • Zodiak China: Monyet (Monkey)
  • Tinggi Badan: 166 cm (5’5”)
  • Golongan Darah: A
  • Kewarganegaraan: Amerika-Korea Selatan
  • Pendidikan: Lila Arts Highschool
  • MBTI: ESFJ

Perjalanan Karir Seorang Huening Bahiyyih

Huening Bahiyyih
https://kpop.fandom.com/

Perjalanan karir Huening Bahiyyih untuk menjadi seorang idol K-Pop tentu saja sangat terjal. Meskipun kakaknya adalah seorang idol terkenal yakni Huening Kai TXT, tetapi bukan berarti dirinya akan ikut terkenal begitu saja ya…

Awal perjalanan karirnya dimulai ketika dirinya menjadi murid pada sebuah Akademi SMMA dan Akademi Vokal Utama di Korea Selatan. Di sana, memang banyak yang mengakui bahwa Bahiyyih memiliki visual yang sama menariknya seperti kakaknya Lea dan Huening Kai. Namun, Bahiyyih tidak ingin dipuji karena visualnya saja, tetapi pada bakatnya juga.

Setelah merasa percaya diri, Bahiyyih pun mengikuti audisi di YG Entertainment dan Belift Lab Inc. Dirinya berhasil lolos di audisi YG Entertainment pada putaran pertama saja. Sementara itu, di Belift Lab Inc, dirinya berhasil melewati babak pertama dan kedua. Tak berselang lama, dirinya pindah ke agensi Play M yang menaungi beberapa grup K-Pop seperti VICTON, A-PINK, hingga WEEKLY.

Pada 2021, Bahiyyih mengikuti ajang survival show besutan Mnet bertajuk Girls Planet 999. Sedikit trivia saja nih, di ajang ini akan ada 99 trainee yang berasal dari tiga negara yakni Korea Selatan, China, dan Jepang. Untuk posisi center yang biasa direbutkan pada sebuah ajang survival show itu, pada acara ini akan ada 3 center yang menjadi “perwakilan” dari ketiga negara tersebut. Sayangnya, Bahiyyih tidak dapat menjadi salah satu dari center tersebut untuk mewakili Korea Selatan.

Pada episode pertama Girls Planet 999, ada seorang juri yang sekaligus merupakan soloist terkenal bernama Sunmi, langsung mengenali Bahiyyih adalah adik dari Huening kai TXT, dari namanya saja. Setelah itu, para peserta Girls Planet 999 heboh karena bagi mereka, grup TXT adalah senior yang cukup disegani. Selama mengikuti ajang survival show ini, Bahiyyih terus-menerus berlatih untuk menunjukkan bakatnya.

Sejak episode 5, Bahiyyih terus-menerus berada di ranking 9 besar. Artinya, dirinya berpotensi untuk menjadi bagian dari line-up member Kep1er. Benar saja, ketika episode final, dirinya berhasil meraih peringkat kedua dengan 525.465 suara. Hal tersebut membuat namanya trending di segala sosial media, tak terkecuali di Twitter.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Atas hal itulah, Bahiyyih resmi debut bersama member Kep1er lainnya dan debut dengan lagu “WA DA DA”.

Kehidupan Huening Bahiyyih Bersama Keluarganya

Bersama Huening Siblings

https://www.kpoppost.com/

Sepanjang perkembangan dunia K-Pop, wajar saja ditemukan adanya idol K-Pop yang ternyata bersaudara kandung. Contohnya ada mantan member SNSD, Jessica Jung, yang bersaudara dengan Krystal f(x). Ada juga Chaeyeon IZ*ONE dengan Chaeryeong ITZY, hingga Moon Sua Billie dengan Moobin ASTRO. Nah, salah satu saudara kandung yang sama-sama menjadi idol K-Pop adalah The Huening Siblings, terdiri atas Lea Huening yang merupakan mantan member grup VIVA, Huening Kai dari grup TXT, dan Huening Bahiyyih dari grup Kep1er.

Yap, The Huening Siblings alias Huening Bersaudara ini memang tumbuh di lingkungan keluarga multikultural. Ayah mereka adalah seorang blasteran Brazil-Jerman, sementara ibunya adalah orang Korea Selatan asli. Sejak kecil, ketiga Huening Siblings ini tinggal di China. Itulah mengapa, mereka juga fasih berbicara bahasa Mandarin.

Selain bahasa Mandarin, ketiga Huening Siblings selalu diajarkan untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris oleh sang ayah dan bahasa Korea oleh sang ibu. Wah, benar-benar trilingual ya mereka!

Kedekatan Lea Navvab Huening dengan Kedua Adiknya

Huening Bahiyyih
https://channel-korea.com/

Anak pertama dari keluarga Huening adalah Lea Huening yang lahir pada 5 Januari 2000 yang memiliki nama asli Lea Navvab Huening. Dirinya juga mantan idol K-Pop, tepatnya pada grup VIVA yang debut pada tahun 2017. Sayangnya, grup tersebut bubar setelah album pertama mereka rilis. Bisa dibilang, Lea menjadi “pencetus” adik-adiknya untuk terjun ke dunia K-Pop.

Saat ini, Lea sudah sukses menjadi model sekaligus Youtuber. Lea sering sekali melakukan cover dance dan challenge yang tengah trending, sehingga memiliki banyak penggemar. Tak jarang, dirinya juga menunjukkan dukungan kepada kedua adiknya yang saat ini sedang menjadi idol K-Pop.

Pada Januari 2022, bertepatan dengan rilisnya lagu debut dari grup Huening Bahiyyih yakni Kep1er dengan lagu WA DA DA, Lea tentu saja menunjukkan dukungannya kepada adik bungsunya itu. Yap, Lea ikut dalam challenge WA DA DA di platform TikTok bersama Huening Bahiyyih. Banyak netizen yang menyoroti hal tersebut, terutama akan akrabnya kedua bersaudara itu. Ada salah satu komentar yang mengatakan bahwa jika Lea masih aktif menjadi idol K-Pop, pasti mereka akan menjadi “Legendary Trio Of K-Pop Industry”.

Lalu pada 2022 silam, TXT tengah mengadakan konser di Seoul. Lea dan Huening Bahiyyih tentu saja mendukung saudaranya itu. Bahkan sebelum konser dimulai, terlihat Lea dan Bahiyyih menunggu di antrian bersama para fans TXT. Dua bersaudara ini mengenakan masker, tetapi para fans TXT dengan mata elangnya langsung tahu bahwa itu adalah Huening Siblings karena keduanya sangat terlihat cantik walaupun wajahnya tertutupi masker.

Ditambah lagi, keduanya tampak ramah dengan fans TXT lainnya. Ada yang mengajak mereka berfoto bersama, menyapa, dan meminta tanda tangan.

Kedekatan Huening Kai TXT dengan Kedua Saudara Perempuannya

https://channel-korea.com/

Huening Kai adalah salah satu member grup TXT sekaligus idol pertama yang berhasil debut di bawah naungan BigHit Entertainment pada tahun 2019 lalu. Huening Kai menjadi satu-satunya anak laki-laki dari Huening Siblings dan anak kedua dari keluarga Huening.

Sejak debutnya TXT, tentu saja nama Huening Kai tidak luput dari sorotan netizen karena visualnya yang menawan. Para fans kemudian menemukan fakta bahwa kedua saudara Huening Kai juga sama-sama memiliki pesona yang tak terduga, yakni Lea Huening dan Huening Bahiyyih. Sama halnya dengan saudara kandung pada umumnya, Huening Kai juga sering menunjukkan kedekatannya dengan adiknya, Huening Bahiyyih.

Salah satunya adalah ketika Huening Kai mengikuti WA DA DA challenge bersama dengan Lea Huening, tepat setelah lagu WA DA DA dirilis. Bersama adiknya, Henning Kai menari bersama dan kemudian saling berpelukan di akhir videonya. Video tersebut diunggah di akun resmi Kep1er dan langsung ditonton lebih dari 700.00 kali!

Banyak sekali fans K-Pop yang menyukai interaksi antar The Huening Siblings ini. Melihat betapa suportifnya dukungan Huening Kai terhadap adiknya di sela-sela kesibukannya sebagai idol. Yap, meskipun mereka bertiga adalah saudara kandung, tetapi mereka jarang bertemu karena sibuk satu sama lain. Namun untuk mendukung si bungsu, Huening Bahiyyih, mereka menyempatkan waktu untuk bertemu dan membuat challenge bersama.

Siapa Kedua Orang Tua Huening Bahiyyih?

Pada dasarnya, tentu saja kedua orang tua Huening Bahiyyih itu sama dengan Lea Huening dan Huening Kai, sebab ketiganya adalah saudara kandung. Dilansir dari channel-korea, Huening Kai-lah yang menjelaskan siapa kedua orang tua dari The Siblings.

Setelah Huening Kai selaku anak kedua lahir di Honolulu, Hawaii, keluarga Huening langsung pindah ke China. Ayah mereka merupakan blasteran Brazil-Jerman dan berprofesi sebagai penyanyi di China. Sementara itu, ibunya adalah orang Korea Selatan asli. Itulah mengapa, Huening Kai sendiri bisa fasih dalam beberapa bahasa.

Huening Kai juga mengatakan bahwa garis keturunan sebagai penyanyi yang didapatkan dari ayahnya itu membuatnya berani untuk mengikuti audisi di Big Hit Entertainment. Hal itu juga terjadi pada Lea Huening dan Huening Bahiyyih.

Ayah Huening Bersaudara: Nabil David Huening

https://channel-korea.com/

Sosok ayah dari Huening Bersaudara adalah seorang lelaki bernama Nabil David Huening yang merupakan seorang warga Jerman, tetapi lahir di Brazil dan dibesarkan di Amerika. Itulah mengapa, Nabil David Huening memiliki garis keturunan Jerman-Brazil. Dalam hal ini, malah Huening Bersaudara mengambil garis keturunan Polandia dan Skotlandia dari ayahnya.

Nabil David Huening adalah seorang penyanyi sekaligus selebritas di Tiongkok. Pada tahun 2007, dirinya merilis sebuah album bertajuk Virtues In Us dalam bahasa Inggris dan Mandarin. Huening Siblings begitu memiliki visual yang sama menawannya dengan ayahnya. Huening Kai menjadi anak yang paling mirip dengan wajah sang ayah.

Ibunda Huening Bersaudara: Jeong Yeon Ju

Huening Bahiyyih
https://channel-korea.com/

Sosok ibunda dari Huening Bersaudara adalah seorang wanita asli keturunan Korea Selatan bernama Jeong Yeon Ju. Sayangnya, informasi akan sosok ibunda dari Huening Bersaudara ini jarang terungkap. Hal tersebut karena memang ketiga bersaudara Huening sangat menjaga privasi keluarganya, terutama sang ibu.

17 Fakta Menarik Huening Bahiyyih

https://kpop.fandom.com/
  1. Lahir di Korea Selatan, walaupun kedua kakaknya lahir di luar negeri, yakni Lea Huening di Texas dan Huening Kai di Hawaii.
  2. Kedua kakaknya adalah idol K-Pop yakni Huening Kai dari grup TXT dan Lea Huening dari grup VIVA.
  3. Huening Bahiyyih pernah menjadi narator dalam bahasa Inggris pada pembukaan ajang penghargaan Mnet Asian Music Award (MAMA) 2020 untuk kategori Worldwide Fans Choice.
  4. Pernah mengikuti audisi di YG Entertainment, tetapi hanya berhasil pada putaran pertama saja. Sumber lain juga mengatakan bahwa Bahiyyih telah menjalani audisi di beberapa agensi seperti SM, YG, WM, BE-LIFT, hingga FNC Entertainment, tetapi hanya lolos pada putaran pertama saja.
  5. Saat ini berada di bawah naungan IST Entertainment (sebelumnya bernama Play M) yang merupakan anak perusahaan dari Kakao Entertainment.
  6. Huening Bahiyyih memiliki etnisitas yang cukup mengagumkan, yakni dengan garis keturunan Polandia, Inggris, dan Jerman yang didapatkan dari sang ayah; dan Korea Selatan dari sang ibu.
  7. Merupakan trilingual dengan menguasai 3 bahasa yakni bahasa Mandarin, Korea, dan Inggris.
  8. Memiliki banyak sekali bakat unik. Mulai dari menirukan suara SpongeBob SquarePants, bernyanyi sambil bermain lompat tali, menyeimbangkan sumpit di hidungnya, hingga bersiul setelah makan kerupuk.
  9. Role-modelnya adalah Ariana Grande.
  10. Sekilas, Bahiyyih terlihat seperti karakter di Pokemon yakni Charmander. Itulah mengapa, dirinya menggunakan karakter tersebut dalam motto-nya ketika tampil di Girls Planet 999.
  11. Poin paling menawan dari wajahnya adalah hidung yang mancung dan lesung pipinya.
  12. Hewan favoritnya adalah anak anjing.
  13. Bahiyyih lebih suka es krim dibandingkan dengan kue.
  14. Untuk meredakan stress, Bahiyyih biasanya akan menulis di buku harian miliknya.
  15. Makanan favoritnya adalah ayam, buah-buahan, dan pasta. Sementara itu, dirinya tidak suka dengan terong, jamur shiitake, dan zaitun.
  16. Bahiyyih sangat ingin tampil sebagai guest star di variety show Weekly Idol karena memang suka menontonnya sejak predebut.
  17. Bahiyyih mendapatkan peringkat kedua di babak final Girls Planet dengan jumlah suara 525.465.

Nah, itulah ulasan mengenai siapa Huening Bahiyyih yang saat ini menjadi member girl group Kep1er sekaligus adik dari Huening Kai dan Lea Huening. Apakah Grameds termasuk penggemar yang memberikan voting kepada Bahiyyih saat babak final Girls Planet 999?

Sumber:

https://channel-korea.com/

https://kprofiles.com/

https://en.kepoper.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.