in

Profil 12 Member TREASURE serta Fakta Unik Masing-Masing Member!

pinterest.com

Member TREASURE – Bagi Grameds pecinta K-pop pasti sudah tidak asing lagi dengan boyband yang satu ini. TREASURE adalah boyband asal Korea Selatan jebolan YG Entertainment. Boyband ini debut pada tanggal 7 Agustus 2020 dengan lagu utama nya “Boy” dari album single The First Step: Chapter One.

TREASURE merupakan boyband jebolan acara survival yang dibentuk oleh YG Entertainment. yaitu “YG Treasure Box” yang tayang pada tahun 2018 lalu di siaran TV JTBC. Sebelum debut dengan 12 anggota, boyband ini awalnya diberi nama TREASURE 13 dengan 13 anggota di dalamnya yang kemudian dibagi menjadi dua grup unit, yakni TREASURE dan MAGNUM.

Sampai pada akhirnya pada tanggal 31 Desember 2019 YG Entertainment mengumumkan bahwa membernya Ha Yoon bin mengakhiri kontrak eksklusif nya karena ingin mengejar jalur musik yang lain yaitu bersolo karir. Akhirnya grup ini ditetapkan untuk debut dengan satu nama yaitu TREASURE dengan membernya 12 anggota.

TREASURE memiliki 12 member dengan wajah tampan, mulai dari umur 16 tahun hingga 23 tahun, lhoGrameds. Anggotanya tidak hanya berasal dari Korea Selatan semua loh tetapi juga ada 4 anggotanya yang berasal dari Jepang dan 8 anggotanya berasal dari Korea Selatan.

Semakin penasaran dengan kedua belas member ini? Yuk, kita simak sama-sama ringkasan di bawah ini.

Profil Member TREASURE

1. Choi Hyun Suk

Member Treasure
pinterest.com

Choi Hyun Suk adalah leader dari boyband ini, Ia ternyata masih berusia 23 tahun loh dan menjadi anggota tertua di TREASURE. Hyun Suk lahir pada tanggal 21 April 1999 di Daegu,Korea Selatan. Pria berzodiak taurus ini memiliki tinggi badan 171 cm, berat badan 58 kg dan Golongan darah A.

Pada saat umur 8 tahun, Hyun Suk menonton film dokumenter BIGBANG The Beginning. Sejak itu lah Hyun Suk memiliki ketertarikan terhadap hiphop dan juga rap dan berharap bisa bergabung dalam industri musik Korea

Dengan ketertarikan dan keseriusannya terhadap rap dan hip hop, Hyun Suk akhirnya menjadi anggota ke-7 yang diperkenalkan sebagai line up debut TREASURE. Tidak hanya berposisi menjadi leader, Hyun Suk juga adalah seorang rapper dan dancer di dalam grupnya. Sebagai leader, pastinya Hyun Suk memiliki idol KPop yang dijadikannya inspirasi seperti G Dragon (BIGBANG), Suga (BTS), Zico, Bobby (Ikon) dan Mino (Winner).

Sebelum YG Treasure Box, ternyata Hyun Suk juga sudah pernah mengikuti program survival bentukan YG yang lain yaitu MIXNINE. Hyun Suk juga sempat masuk dalam daftar nama yang akan debut loh, tapi sayangnya grup tersebut batal debut karena kendala lainnya.

2. Park Ji Hoon

Member Treasure
pinterest.com

Mengingat member TREASURE ada 12 orang, maka Park Ji Hoon juga ditunjuk sebagai leader bersama Hyun Suk. Ji Hoon lahir pada 14 Maret 200 di Busan, Korea Selatan. Pria 22 tahun ini memiliki zodiak pisces dan tinggi badan 178 cm, berat badan 69 kg dan bergolongan darah B.

Sebelum mengikuti Treasure Box, Ji Hoon menjadi trainee pada tahun 2016 dan muncul dalam acara Stray Kids Episode 6-7 sebagai perwakilan YG. Namun kemudian Ji Hoon sempat keluar dari YG dan bergabung dengan trainee di label AXIS yang didirikan SINXITY. Disaat YG ingin membuat acara treasure Box, Ji Hoon diberikan kesempatan kembali untuk bergabung menjadi peserta.

Ji Hoon merupakan anggota ke 12 yang diumumkan dalam line up debut. Pada waktu itu Ji Hoon merupakan anggota yang masuk dalam line up debut di MAGNUM 6. Selain menjadi leader, Ji Hoon juga berperan sebagai dancer dan vokalis dalam grup nya.

3. Yoshi

Member Treasure
pinterest.com

Yoshi atau nama lengkapnya Kanemoto Yoshinori merupakan anggota TREASURE yang berasal dari Jepang. Pria 22 tahun ini nama Korea yaitu Kim Bang Jeon. Yoshi lahir pada tanggal 15 Mei 2000 di Kobe, Jepang. Ia berzodiak Taurus dengan tinggi badan 178 cm, berat badan 66 kg dan memiliki golongan darah B.

Di dalam grup nya Yoshi berperan sebagai rapper. Selain itu juga ia memiliki keahlian dalam melakukan beatbox. Yoshi merupakan salah satu trainee yang tidak begitu menonjol pada saat Treasure Box, bahkan ia sempat tereliminasi pada saat membawakan lagu Boomerang dari WANNA ONE.

Jika dibandingkan dengan Haruto dan Mashiho yang merupakan trainee asal Jepang, Yoshi kurang mendapat pujian dari sang produser.

Namun, kabar baik datang untuk Yoshi pada saat pengumuman Treasure Box. meskipun ia tidak masuk ke babak final, ternyata YG tetap memberikan kesempatan kepada mereka yang dinilai memiliki potensi, itu lah yang membuat Yoshi pada awalnya masuk dalam tim sebut MAGNUM 6.

4. Kim Jun Kyu

Member Treasure
pinterest.com

Kim Jun Kyu merupakan anggota TREASURE yang pertama kali diumumkan pada saat episode terakhir Treasure Box dan menjadi anggota member ke 4 TREASURE. Ia lahir pada 9 September 2000 di Chungju, Korea Selatan. Pria ini berzodiak virgo, dengan tinggi 178 cm, berat badan 65 kg dan Golongan darah O.

Saat itu Jun Kyu berhasil mendapatkan voting tertinggi untuk posisi vokal dalam episode final Treasure Box. Sama dengan Choi Hyun Suk, ternyata Jun Kyu pernah mengikuti program survival MIXNINE namun tidak masuk dalam line up debutnya.

Dengan ciri khas vokal yang unik, ternyata Jun Kyu dinilai memiliki suara yang menjadi “Style YG”. Selain memiliki vokal yang unik, Jun Kyu juga memiliki ketampanan yang tidak diragukan lagi sehingga ia dipilih menjadi visual di TREASURE A.

Tidak disangka, Jun Kyu ternyata sudah terbiasa dengan kamera sedari kecil loh. Sedari kecil ia sudah menjadi model anak-anak hingga muncul di iklan media cetak, TV, dan menjadi model pakaian anak-anak.

5. Mashiho

Member Treasure
pinterest.com

Mashiho memiliki nama lengkap Takata Mashiho. Mashiho merupakan salah satu member TREASURE yang memiliki kebangsaan Jepang. Ia lahir pada tanggal 25 Maret 2001 di Prefektur Mie,Jepang. Saat ini ia berusia 21 tahun, berzodiak aries, tinggi badan 167 cm, berat badan 60 kg dan golongan darah AB.

Mashiho menjadi trainee di YG Entertainment yang berada di Jepang sejak tahun 2013. Ia juga sempat menjadi cameo di film musikal pendek milik AKMU. Pada saat acara treasure Box dimulai Mashiho diperkenalkan sebagai anggota tim J atau tim yang berasal dari Jepang.

Saat ini posisi Mashiho sebagai vokalis dan dancer dalam TREASURE. Mashiho merupakan anggota kesembilan yang diumumkan untuk debut dan saat itu dan ia masuk dalam tim MAGNUM 6.

Meski memiliki tubuh yang paling pendek, namun Mashiho ini merupakan member yang cukup atletis loh. Ia pandai dalam berbagai bidang olahraga seperti sepakbola, basket, billiard, bowling hingga golf.

Selain jago dalam bidang olahraga, Mashiho juga ternyata memiliki bakat memasak loh dan diakui oleh member lain bahwa masakannya enak.

Namun baru baru ini YG Entertainment mengeluarkan pengumuman bahwa Mashiho akan vakum untuk sementara waktu. Untuk sementara waktu Mashiho akan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Jepang.

6. Yoon Jae Hyuk

Member Treasure
pinterest.com

Yoon Jae Hyuk merupakan member TREASURE yang lahir pada tanggal 23 Juli 2001 di Yongin, Korea Selatan. Sejak kecil pria yang berzodiak leo ini memang bercita-cita menjadi penyanyi. Ia memiliki postur tubuh dengan tinggi 178 cm dan berat badan 63 kg. Jae Hyuk memiliki golongan darah O.

Dengan tekad yang bulat untuk menjadi idol, Jae Hyuk melakukan audisi di banyak agensi. Mulai dari SM, JYP, CUBE, Pledis, hingga Woollim dan Yuehua Entertainment. Beruntungnya, ia langsung ditawarkan menjadi idol di YG setelah melewati casting dan menjalani trainee hanya 6 bulan.

Pada awal acara YG Treasure Box, Yoon Jae Hyuk tidak pernah mendapat pujian dari Yang Hyun Suk, bahkan ia sulit menyesuaikan diri dengan trainee yang lain ketika berlatih. Jae Hyuk juga sempat tereliminasi pada saat episode 9.

Namun, dengan kemampuan dan pesona nya, ia berhasil kembali menjadi daftar peserta. Bahkan Jae Hyuk menjadi anggota ke 6 yang diumumkan sebagai daftar nama yang akan debut di tim TREASURE 7. Di dalam grup posis Jae Hyuk sebagai Rapper dan Vokalis

7. Asahi

Member Treasure
pinterest.com

Asahi memiliki nama lengkap Hamada Asahi, merupakan salah satu member TREASURE yang berasal dari Jepang. ia lahir pada tanggal 20 Agustus 2001 di Osaka, Jepang. Ia memiliki zodiak Leo dengan tinggi 172 cm, dengan berat badan 57 kg dan Golongan darah AB.

Dalam grup Asahi berperan sebagai vokalis. Selama YG Treasure Box, Asahi tidak pernah masuk dalam tim TREASURE bahkan ia sempat tereliminasi. Akan tetapi YG memberikan kesempatan kedua bagi mereka yang dianggap memiliki potensi walaupun tidak masuk ke babak final, kemudian Asahi dipilih menjadi tim debut MAGNUM 6 setelah Yoshi.

Asahi memang memiliki kemampuan dalam memproduksi lagu, lho, bahkan Asahi sudah menciptakan lagu semenjak ia duduk dibangku SMP.

Tidak hanya memiliki bakat seni dalam menciptakan lagu, Asahi juga memiliki bakat dalam bidang melukis. Tidak jarang ia memperlihatkan lukisannya ke media sosial dan mendapatkan banyak pujian dari penggemarnya. Setelah menjadi member TREASURE ternyata Asahi juga merupakan fans boy dari boyband satu agensinya yaitu iKON.

8. Bang Yedam

Member Treasure
pinterest.com

Bang Yedam merupakan member TREASURE yang berumur 20 tahun. Ia lahir pada tanggal 7 Mei 2002 di Mapo, Korea Selatan. Yedam memiliki zodiak taurus, tinggi badan 172 cm, berat badan 61 kg dan Golongan darah A.

Posisi Yedam dalam grup adalah sebagai vokalis. Yedam memiliki kemampuan vokal yang sangat baik sehingga ia dijuluki sebagai “God Yedam” oleh rekan-rekannya. Tak heran Yedam juga lahir dari keluarga yang juga merupakan seorang musikus.Jangan kaget karena kedua orang tuanya ternyata adalah komposer lagu anak-anak yang terkenal di Korea

Di tahun 2018, Bang Yedam Treasure kemudian ikut berpartisipasi YG Treasure Box. Disana, Yedam menjadi salah satu trainee yang paling ditakuti oleh peserta yang lain. Bagaimana tidak, Yedam sudah memiliki banyak pengalaman.Selain bisa bernyanyi, dia juga pandai membuat lagu.

Pada 5 Juni 2020, Bang Yedam telah merilis lagu solonya bertajuk “Wayo”. Lagu itu dirilis sebagai hadiah YG Entertainment kepada trainee terlama mereka.

Sama seperti Mashiho, YG Entertainment mengeluarkan pengumuman yang sama bahwa Bang Yedam akan vakum untuk sementara waktu. Yedam akan fokus untuk belajar musik,sesuatu yang sangat diinginkannya demi meningkatkan kemampuan dalam produksi lagu.

9. Kim Do Young

Member Treasure
pinterest.com

Kim Do Young merupakan member TREASURE yang berumur 18 tahun. Ia lahir pada tanggal 4 Desember 2003 di Seoul, Korea Selatan. Dia dikenal sebagai sosok yang hangat dan imut.

Doyoung diketahui berasal dari keluarga yang memiliki ekonomi yang cukup tinggi Ia bahkan tinggal di kawasan elit di Gangnam Seoul. Pria ini berzodiak Sagitarius dengan tinggi badan 177cm, berat badan 58 kg dan golongan darah B.

Dalam grup, ia menempati posisi sebagai dancer dan vokalis. Do Young merupakan anggota ke 10 yang diumumkan sebagai daftar nama debut TREASURE. Pada tahun 2015, tepatnya di umur 11 tahun, Doyoung sudah menjadi trainee di YG Entertainment. Sosoknya bahkan pernah muncul dalam program Stray Kids ‘JYP Vs YG’.

Dalam acara YG Treasure Box, Kim Doyoung adalah anggota termuda di Tim A. Meskipun demikian, ia menerima pujian dari pelatih tari karena kemampuan menari yang luar biasa meskipun usianya masih muda. Pada saat itu Do Young diumumkan dalam tim MAGNUM 6 sebagai anggota ketiga.

10. Haruto

Member Treasure
pinterest.com

Selain Asahi dan Mashiho, Haruto juga merupakan salah satu member TREASURE yang berasal dari Jepang. Ia memiliki nama lengkap yaitu Watanabe Haruto. Haruto lahir pada tanggal 5 April 2004 di Fukuoka, Jepang. Pria berumur 18 tahun ini memiliki zodiak aries, tinggi badan 185 cm berat badan 65 kg dan golongan darah B.

Ternyata, orang tua Haruto adalah penggemar KPop loh. Ibu nya merupakan penggemar berat dari grup jebolan YG juga yaitu BIGBANG dan 2NE1. Bahkan dengan kecintaan Ibunya terhadap BIGBANG, Haruto pernah memiliki rambut rumput laut seperti G Dragon.

Haruto juga sering kali diajak oleh ibunya untuk menonton konser BIGBANG dan 2NE1 di Jepang. Semenjak itu lah Haruto memiliki ketertarikan dalam rap. Setelah ia duduk di bangku SMP saat usianya 12 tahun, ia mulai mengikuti audisi cabang YG Entertainment di Jepang.

Di dalam grup Haruto berperan sebagai rapper. Dengan kemampuan yang diasah dari kecil, menjadikan Haruto rapper low tone yang penuh dengan karisma. Sehingga dalam seleksi terakhir, Haruto bisa menjadi satu-satunya anggota asal Jepang yang berhasil masuk dalam grup TREASURE 7.

11. Park Jeong Woo

Member Treasure
pinterest.com

Satu lagi member TREASURE yang masih memiliki umur yang cukup muda. Park Jeong Woo lahir pada tanggal 28 September 2004 DI Iksan, Korea Selatan. Saat ini ia masih berumur 17 tahun. Meskipun masih berumur 17 tahun, ia memiliki tinggi badan 180 cm loh dengan berat badan 65 kg dan golongan darah O.Jeong Woo juga memiliki zodiak Libra loh.

Jeong Woo sudah meninggalkan kesan yang mendalam sehingga ia mendapatkan julukan “vokal genius” dengan suara nya yang sangat jernih. Dengan bakat luar biasa yang ia miliki, ia berhasil lolos dari audisi YG dua hari setelah ia mendaftar di akademi vokal di IB Academy. Jeong Woo merupakan anggota ke -5 yang diumumkan masuk dalam grup TREASURE 7.

Selain bakatnya yang tidak diragukan lagi, Jeong Woo juga memiliki pesona lainnya. Ia dikenal sebagai anak laki-laki yang memiliki sifat yang ceria dan suka bercanda. Ia bersama dengan Yoshinori dikenal sebagai member yang paling cerewet loh. Dengan usia yang masih muda, tidak sedikit para fans nya menantikan pertumbuhan Jeong Woo menjadi penyanyi lebih emosional dan unik.

12. So Jung Hwan

Member Treasure
pinterest.com

Jung hwan merupakan anggota termuda di TREASURE. ia lahir pada tanggal 18 Februari 2005 di Iksan, Korea Selatan. Saat ini usianya masih 17 tahun. Ia memiliki zodiak Aquarius, tinggi badan 179 cm, berat badan 67 kg dan golongan darah B.

Ternyata Jung Hwan juga sudah terbiasa di depan kamera dari ia kecil loh. Ia sudah menjadi model cilik dan pernah berperan dalam mini drama, selain berada didepan kamera ia juga bergabung dalam grup taekwondo bahkan memiliki sabuk hitam.

Dalam grupnya Jung Hwan menjadi dancer dan visual. Semenjak program acara Treasure Box, Jung Hwan sudah memperlihatkan kemampuan menarinya, ia bahkan sering dipuji karena menari dengan ekspresi wajah yang sangat baik. Meski sempat tereliminasi, pada pengumuman terakhir Jung Hwan berhasil menjadi salah satu nama yang ada dalam grup TREASURE 7.

Itulah profil lengkap member TREASURE serta fakta-fakta yang perlu kamu ketahui. Wah, tampan dan berbakat sekali ya mereka. Kira-kira Grameds mengidolakan siapa nih? Grameds juga bisa mengunjungi gramedia.com untuk mendapatkan buku-buku terkait Treasure atau KPop lainnya. Gramedia selalu memberikan produk-produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Christin Devina

BACA JUGA:

  1. Yuk, Mengenal 4 Member STAYC dan Perjalanan Karirnya
  2. Yuk, Berkenalan dengan 4 Member Blackpink dan Perjalanan Karirnya 
  3. Mengintip Member SNSD: Ini Biodata dan Fakta-Fakta Menarik Mereka
  4. Berkenalan dengan 4 Member ITZY dan Perjalanan Karirnya
  5. Yuk Berkenalan dengan Member EXO!
  6. Yuk, Berkenalan dengan 23 Member NCT!
  7. Yuk, Berkenalan dengan 13 Member Seventeen!
  8. Mengenal 4 Member AESPA dan Perjalanan Karier Mereka


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda