in

Hati-Hati! 7 Ciri Rezeki Ditutup Orang Ini Perlu Kamu Waspadai!

Pernah merasa tiba-tiba rezeki datangnya seret banget nggak, Grameds? Selain dianggap kurang ibadahnya, kondisi ini juga kadang diasumsikan sebagai salah satu ciri rezeki ditutup orang? Waduh, kok bisa gitu ya?

Dari sudut pandang orang yang percaya dengan hal-hal mistis, penyebab dari sulitnya menggapai rezeki pasti disebabkan karena adanya orang jahat yang ingin mengguna-guna? Aneh, tetapi percaya nggak percaya. Supaya kamu lebih aware dengan hal ini, sini Gramin jelaskan apa saja sih ciri rezeki ditutup orang yang perlu kamu ketahui?

Mengapa Rezeki Kita Bisa Ditutup Orang?

Baik dari segi keyakinan maupun spiritualitas, rezeki didatangkan atas izin dari Tuhan Yang Maha Esa. Rezeki ini nggak cuma berbentuk harta benda, lho, Grameds, lingkungan pertemanan dan keluarga yang baik juga merupakan salah satu jenis rezeki yang lainnya.

Namun, seperti yang disinggung sebelumnya, banyak yang meyakini bahwa rezeki bisa saja dihalangi secara sengaja oleh sesuatu atau bahkan seseorang. Inilah beberapa alasan mengapa rezeki bisa ditutup orang lain!

1. Persaingan Tidak Sehat

Faktor pendukung terjadinya penutupan rezeki seseorang adalah persaingan dalam dunia bisnis. Beberapa pebisnis yang takut dikalahkan pasti rela menghalalkan segala cara untuk bisa menang, Grameds. Contohnya, seperti menyebarkan isu negatif dan menyabotase peralatan bisnis saingannya. Tak jarang juga mereka menggunakan cara-cara spiritual seperti sihir dan santet!

2. Fitnah dan Intrik

Kedua, seseorang bisa saja merasa rezekinya terhalang apabila mendapatkan fitnah dan intrik dari lingkungan sekitarnya. Dua hal ini bisa mengakibatkan rusaknya reputasi dan hilangnya kesempatan mendapatkan rezeki yang pantas?

 

3. Doa dan Niat Buruk

Sebagai umat yang beragama, setiap dari kita diwajibkan untuk berdoa meminta sesuatu. Namun, sayangnya doa ini sering disalahgunakan karena mengandung niat-niat jahat yang ditujukan kepada orang lain? Walaupun begitu, doa yang buruk seperti itu diyakini tidak akan berhasil tanpa seizin Tuhan Yang Maha Esa.

 

4. Hubungan Sosial yang Buruk

Penyebab selanjutnya adalah konflik dengan rekan kerja, tetangga, maupun keluarga sendiri. Rezeki akan lebih sulit dicapai karena terputusnya jaringan sosial ini, lho, Grameds! Untuk itu, kita harus mengelola hubungan sosial dengan orang lain untuk memperbanyak kesempatan yang mengarahkan kita supaya memperoleh banyak rezeki.

 

5. Karma dan Balasan Tindakan

Apakah kamu percaya dengan karma? Konsep dari karma diyakini sebagai segala sesuatu yang kita lakukan akan kembali kepada kita, baik positif maupun negatif. Tindakan buruk yang dilakukan di masa lalu bisa saja memengaruhi rezeki seseorang di masa kini.

 

Ciri-ciri Rezeki Ditutup Orang

(Sumber foto: www.pexels.com)

Bagaimana sih cara kita tau apabila rezeki kita ditutup oleh orang? Jangan khawatir, berikut Gramin rangkumkan tujuh ciri rezeki ditutup orang yang bisa dirasakan. Yuk, cekidot!

1. Kesulitan Finansial yang Mendadak

Pertama, kamu merasakan kesulitan secara finansial mendadak tanpa ada alasan yang jelas. Gramin mungkin merasa penghasilan kerja mendadak menurun atau banyak pengeluaran tidak terduga. Jika dihadapkan dengan situasi ini, siapa yang tidak bingung dan merasa tertekan hayo.

 

2. Gagal dalam Setiap Usaha

Jika Grameds merasa semua usaha yang dilakukan rasanya selalu gagal, harap berhati-hati. Bisa saja, ini salah satu ciri rezeki ditutup orang! Mengalami gagal berkali-kali tanpa alasan yang jelas bisa membuatmu kehilangan motivasi dan merasa putus asa.

 

3. Kehilangan Peluang

Pernah merasa selalu tertinggal akan peluang potensial? Bisa saja hal ini merupakan sebuah indikasi rezeki Grameds ditutup orang. Kamu bisa saja berpikir mungkin sedang tidak beruntung, walaupun peluang tersebut sudah sangat dekat.

 

4. Konflik dengan Orang Sekitar

Adanya konflik dengan orang sekitar menjadi penyebab rezekimu terasa sulit untuk digapai. Apalagi bila konflik tersebut cenderung serius dan frekuensinya dirasa cukup sering. Jika tidak disadari, bisa saja konflik tersebut muncul tanpa adanya penyebab jelas.

5. Merasa Stagnan dan Tidak Berkembang

Ciri rezeki ditutup orang yang kelima adalah progres dalam kehidupan Grameds terasa stagnan dan sulit untuk berkembang. Tak hanya itu, kamu juga pasti merasa kehilangan semangat untuk explore hal-hal baru di luar zona nyamanmu!

6. Munculnya Masalah Kesehatan yang Aneh

Lalu, kemunculan masalah kesehatan aneh secara mendadak juga menjadi sebuah pertanda. Apalagi jika penyakit ini tidak bisa dijelaskan dengan ilmu medis. Satu-satunya jawaban yang masuk akal adalah adanya sesuatu yang menghalangi rezeki sobat Grameds. Tidak mampu untuk bekerja secara fisik akan membuatmu lebih sulit untuk mendapatkan rezeki berupa uang penghasilan.

 

7. Mimpi Buruk yang Berulang

Ciri rezeki ditutup orang yang terakhir adalah kamu selalu kedatangan mimpi buruk secara berulang. Ini adalah sebuah pertanda bahwa ada seseorang yang sengaja ingin memengaruhi kehidupan pribadi Grameds. Selain membuatmu tidak bisa tenang, kinerja dan produktivitas juga akan terganggu.

 

Cara Mengatasi Rezeki yang Ditutup

Setelah melihat apa saja ciri rezeki ditutup orang, Grameds pasti penasaran juga tentang cara mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi rezeki yang ditutup yang bisa diterapkan!

  • Perbanyak Doa dan Ibadah

Pertama-tama, segeralah mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Perbanyaklah doa dan ibadah serta mintalah bantuan-Nya untuk membantu mengatasi segala sesuatu yang berpotensi menghalangi pintu rezeki sobat Grameds.

 

  • Bersedekah

Selain berdoa, perbanyak juga bersedekah dengan orang yang membutuhkan. Ada suatu pepatah yang menyebutkan bahwa setiap rezeki yang disedekahkan akan diganti berkali lipat oleh Tuhan Yang Maha Esa. Selain membantu orang lain, kamu juga dapat menetralkan berbagai energi negatif yang menempel.

 

  • Perbaiki Hubungan dengan Orang Lain

Senantiasa jagalah hubungan sosial dengan orang-orang di lingkungan sekitar Grameds! Dengan mencegah adanya konflik dan permusuhan dengan orang lain, kamu berpeluang mendapatkan rezeki yang lebih banyak.

 

  • Konsultasi dengan Ahli Spiritual

Jika diperlukan, Grameds juga bisa berkonsultasi dengan ahli agama yang mampu memberikan nasihat dan mendoakan kamu. Dengan bantuan mereka, kamu akan lebih terbantu untuk mengatasi rezeki yang terhalang.

 

  • Tetap Berusaha dan Berpikir Positif

Terakhir, jangan pernah menyerah dan teruslah berusaha. Berpikir positif dan optimis akan membantumu dikelilingi energi positif. Niscaya, pintu rezeki akan lebih mudah untuk terbuka!

 

Rekomendasi Buku Pembuka Pintu Rezeki

(Sumber foto: www.pexels.com)

Selain menerapkan cara-cara mengatasi ciri rezeki ditutup orang, Grameds perlu memperdalam pengetahuan tentang cara mendapatkan rezeki. Gramin punya sejumlah buku yang siapa tahu menjadi solusi kamu untuk mengatasi permasalahan ini.

1. Ayat-Ayat 1000 Dinar agar Hidup Berlimpah Rezeki

Ayat-Ayat 1000 Dinar agar Hidup Berlimpah Rezeki

Dalam hidup ini takkan ada orang yang bisa lepas dari masalah. Setiap kita pasti akan bertemu dengan masalah. Karena hidup itu sendiri sebenarnya adalah kumpulan masalah, ujian dan cobaan.

Apa kaitannya dengan buku ini?

Barangsiapa yang mengamalkan ayat-ayat seribu dinar, maka Allah akan memudahkan kehidupannya.

Kemudahan dalam berbagai macam hajat dan keperluan termasuk urusan rezeki, urusan keluarga, urusan sosial dan urusan apa saja yang diusahakannya.

Apa sebenarnya Ayat Seribu Dinar itu?

Dalam buku ini dijelaskan tentang isi kandungan ayat seribu dinar, dan bagaimana cara mengamalkannya. Sehingga kita akan memperoleh kehidupan yang berlimpah rezeki. Insya Allah.

Saat mendengar ungkapan “Ayat Seribu Dinar”, barangkali kita menjadi bertanya-tanya sekaligus dibuat penasaran, apa yang dimaksud dengannya?

-Adakah dalam Al-Qur’an ayat seribu dinar itu?

-Di mana ayat itu berada?

-Apa keistimewaannya?

-Bagaimana cara mengamalkannya?

Tidak banyak yang tahu tentang ayat seribu dinar. Entah siapa yang menamakan ayat seribu dinar ini. Ada yang berpendapat, siapa yang mengamalkan ayat seribu dinar, maka Allah akan memudahkan kehidupannya.

Mengapa ayat-ayat ini dikatakan sebagai ayat seribu dinar? Baiklah, di sini kami akan mencoba melacak ayat-ayat ini kaitannya dengan penamaan yang luar biasa tersebut.

Secara umum, ayat-ayat seribu dinar menjelaskan tentang keistimewaan takwa, dimana orang yang menjalani takwa akan diberi rezeki, keutamaan dan keberuntungan oleh Allah. Setidaknya ada empat hadiah yang dijanjikan Allah untuk orang yang bertakwa, seperti yang ditunjukkan ayat-ayat seribu dinar, yakni: . Allah akan menjadikan jalan keluar untuk semua urusannya.

 

2. Agar Rezeki Tak Pernah Habis

Agar Rezeki Tak Pernah Habis

https://cdnwpseller.gramedia.net/wp-content/uploads/2024/04/button_cek-gramedia-com.png

Allah SWT menjamin bahwa setiap makhluk yang bernyawa akan mendapatkan rezeki. Rezeki dalam konteks luas, tidak semata-mata materi. Rezeki atau nikmat berupa kesehatan, karir, jabatan, hingga memiliki keluarga yang sakinah, istri dan anak-anak yang saleh dan salehah. Sayangnya, meski sudah mengetahui hal ini, tak jarang manusia itu masih merasa gelisah dan khawatir akan rezekinya. Tidak sedikit di antara mereka yang berlomba-lomba dalam mencari rezeki, bahkan sampai menghalalkan sesuatu yang diharamkan untuk menggapainya.

Umat Islam dianjurkan untuk memahami apa itu hakikat rezeki. Pasalnya, ada sebagian orang yang memaknai rezeki dengan arti sempit, yakni hal yang berkaitan dengan harta benda. rezeki bukan hanya berupa materi seperti kekayaan, gaji, dan benda-benda lainnya. Rezeki merupakan karunia Ilahi yang dapat berupa kesehatan, ilmu, anak yang saleh atau shalehah, dan ketenangan hati. Jadi, jika seseorang berhasil mendapatkan rezeki berlimpah, jangan bersikap sombong dan terlalu membanggakan diri. Pada hakikatnya, seluruh rezeki yang dimiliki seseorang adalah pemberian dari Allah SWT. Dan mereka yang mendapatkan rezeki harus selalu bersyukur dan tidak mengingkari nikmat-Nya.

Buku Agar Rezeki Tak Pernah Habis ini berisi pembahasan tentang rezeki. Membantu menjelaskan pada Anda bahwa rezeki tidak hanya sebatas harta dan kekayaan, tetapi juga kesehatan, kerukunan, kedamaian hati, dan sebagainya. Dilengkapi pula dengan ulasan tentang bagaimana menjemput rezeki dengan cara yang diridhoi oleh Allah SWT.

 

3. Dongkrak Rezeki

Dongkrak Rezeki

button cek gramedia com

Kebanyakan orang sering menganggap bahwa rezeki itu hanya berupa uang, emas, berlian, makanan, motor, mobil, dan benda lainnya. Mereka tidak sadar jika kesehatan yang mereka miliki adalah rezeki, mata yang digunakan untuk melihat adalah rezeki, mulut adalah rezeki, tangan adalah rezeki, istri adalah rezeki, dan anak adalah rezeki. Mereka tidak mengerti makna rezeki yang sebenarnya, sehingga mereka selalu kufur nikmat. Padahal, Allah sudah menyiapkan rezeki bagi hamba-Nya sejak dalam kandungan. Buku Dongkrak Rezeki mencoba membahas seputar rezeki. Mulai dari makna rezeki yang sebenarnya, cara menjemput rezeki, hingga bagaimana cara agar rezeki bisa berkah. Kemudian, ada juga berbagai cara untuk mendongkrak rezeki agar lancar dan tidak macet lagi.

 

4. Doa Mengundang Rezeki

Doa Mengundang Rezeki

Berisi formula baru dalam mengarungi samudra kesadaran & keinginan yang benar dalam mendulang rezeki, menuju arah kehidupan yang lebih baik & lebih bermakna.

 

5. Maksiat! Penyebab Rezeki Seret Dan Hidup Ruwet

Maksiat! Penyebab Rezeki Seret Dan Hidup Ruwet

Kemaksiatan adalah lawan dari ketaqwaan. Maksiat adalah perilaku atau tindakan manusia yang melanggar hukum moral yang bertentangan dengan perintah Allah SWT. Dengan demikian, setiap mukmin wajib menjauhi segala yang Allah haramkan baginya. Baik dia menyebutnya sebagai dosa, itsmun, khatia, atau maksiat. Menghindari semua perbuatan buruk yang Allah haramkan. Baik dinamakan khathi’ah, sayyi’ah, maksiat, atau itsmun. Semua harus diwaspadai atau dijauhi, karena semua itu adalah nama untuk segala yang Allah larang.

Menurut Abu al Qa’qa’ Alu Abdillah, maksiat dapat mengurangi semangat dalam belajar agama. Dosa dan kemaksiatan adalah sumber dan penyebab dari setiap kejahatan dan musibah yang terjadi di dunia, baik pada setiap pribadi maupun umat. Barang siapa melakukan kemaksiatan, maka ia tidak akan mendapatkan janji Allah SWT bagi orang-orang yang bertaqwa. Bahkan kemaksiatan hanya akan mendatangkan kesusahan hidup. Orang yang suka berbuat maksiat tidak akan mulia dalam hidupnya, dan pintu rezekinya akan disempitkan-bahkan ditutup-oleh SWT. Hal tersebut ditegaskan di dalam Musnad Ahmad, “Seorang hamba tidak mendapatkan rezeki karena dosa yang telah ia kerjakan, “Maka dari itu, wajib bagi kita menghindari segala bentuk perbuatan maksiat yang dapat menutup pintu rezeki dan menyebabkan hidup ini tidak mulia.

Nah, buku Maksiat! Penyebab Rezeki Seret Dan Hidup Ruwet karya Rizem Aizid ini dapat menjadi bahan referensi sekaligus introspeksi sehingga kita dapat menghindari segala bentuk perbuatan maksiat yang dapat menutup pintu rezeki.

 

Kesimpulan

Bagaimana, sekarang kamu sudah tau ‘kan apa saja ciri rezeki ditutup orang? Dengan membaca penjelasan Gramin di artikel ini, semoga Grameds bisa selalu berhati-hati dan senantiasa menjaga hubungan sosial dengan orang lain. Niscaya, kamu akan terhindar dari orang-orang jahat yang berniat menutup pintu rezekimu.

Untuk mendapatkan semua buku-buku penarik rezeki di atas, Grameds bisa langsung klik tautan ini! Sebagai salah satu toko buku paling dikenal, kami menyediakan banyak pilihan buku dari berbagai kategori, termasuk yang relate dengan cara mengatasi rezeki ditutup orang.

Jangan lupa juga untuk selalu mengecek halaman promo untuk mengetahui promo apa saja sih yang sedang berlaku di Gramedia.com. Yuk, segera check-out buku-buku kesayanganmu sebelum stoknya habis!

 

Penulis: Ivory Ayeisha Namira



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    90% 90% 57 / 63
  • Tidak
    9% 9% 6 / 63


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu