in

25 Artis Korea Tercantik Sepanjang Masa Beserta Profil Singkatnya

https://www.hancinema.net/

Artis Korea Tercantik – Bukan hal baru lagi jika industri hiburan dari Korea Selatan telah benar-benar mendunia bahkan di Indonesia sekalipun.

K-Wave alias gelombang penyebaran budaya Korea Selatan terjadi secara global dan secara tidak langsung seolah mendominasi gaya hidup di sejumlah masyarakat dunia. Mulai dari K-Pop, K-Movie, K-Drama, K-Hip Hop, K-Fashion, K-Food, dan masih banyak lainnya.

Salah satu jenis industri hiburan Korea Selatan yang eksistensinya masih kuat di kalangan masyarakat Indonesia adalah K-Drama dan K-Movie. Baik para remaja hingga dewasa sekalipun, senang sekali menonton drakor maupun film-film besutan Negara Ginseng ini.

Coba saja deh Grameds tanya pada diri sendiri, dalam satu tahun terakhir ini sudah berapa drakor dan film yang berhasil ditamatkan?

Segala keberhasilan drakor maupun film-film Negara Ginseng tersebut tentu saja tak luput dari kemampuan akting para aktris dan aktornya. Hampir sama dengan idol K-Pop, para aktris maupun aktor pun juga memiliki agensi dan masa pelatihan yang biasanya dimulai dengan menjadi peran pendukung atau cameo terlebih dahulu.

Ditambah lagi, wajah mereka yang cantik dan tampan membuat mata para penonton tidak akan bosan memandang layar kaca setiap harinya.

Beberapa artis Korea yang dikenal di kalangan publik dunia adalah Son Ye Jin, Song Hye Kyo, Bae Suzy, IU, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya berwajah cantik saja, tetapi artis-artis Korea ini benar-benar serius dalam melebarkan karirnya di dunia peran. Lantas, siapa saja sih artis Korea tercantik yang sering dipuji-puji baik oleh para penggemar maupun masyarakat awam? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

25 Artis Korea Tercantik dan Profil Singkatnya

Perlu diketahui ya Grameds bahwa daftar artis Korea tercantik berikut ini berasal dari berbagai sumber, sehingga bukan berarti ‘tidak sopan’ karena mengurutkan kecantikan orang secara subjektif.

Mengingat bahwa definisi “cantik” itu sangat relatif bagi setiap orang, maka jangan jadikan daftar Artis Korea tercantik berikut ini menjadi patokan untuk hal-hal tertentu ya…

1. Son Ye Jin

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Dilansir dari korean-binge.com, pada tahun 2020 lalu, nama Son Ye Jin berhasil meraih 14,3 juta suara dan menduduki posisi puncak jajak suara akan “Most Beautiful Woman In The World” yang dilakukan oleh Starmometer. Hal ini seolah membuktikan akan kalimat “siapa sih yang tidak kenal dengan Son Ye Jin?”

Cukup banyak serial drama dan film populer yang dibintangi oleh artis Korea tercantik ini. Mulai dari A Moment to Remember, Spellbound,  The Last Princess, Be with You, The Negotiation, Something in the Rain, dan Crash Landing on You. Sejauh ini, Son Ye Jin berhasil meraih 51 penghargaan dari total 72 nominasi, termasuk 6 trofi dari Baeksang Arts Awards.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Pada akhir Maret 2022 lalu, Son Ye Jin mengumumkan bahwa dirinya akan menikah dengan aktor ternama Hyun Bin. FYI aja nih, Son Ye Jin dan Hyun Bin telah berkali-kali bekerja sama untuk proyek film maupun serial drama, salah satunya adalah Crash Landing on You. Delapan bulan setelah pernikahan, pasangan fenomenal tersebut akhirnya dikaruniai anak laki-laki.

2. Song Hye Kyo

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Bagi Grameds yang menonton serial Netflix “The Glory” pasti tidak asing dong dengan wajah tokoh Dong-Geun? Yap, karakter utama dari serial Netflix ternama dan selalu hits pada penayangannya itu yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Selain menjadi aktris Korea tercantik, nama Song Hye Kyo juga selalu dikaitkan sebagai aktris Korea paling fenomenal dan sukses.

Serial drama maupun film yang dibintanginya selalu populer dan bahkan menciptakan tren baru di beberapa belahan negara lain. Mulai dari Autumn in My Heart, Full House, That Winter the Wind Blows, Descendants of the Sun, Encounter, dan Now We Are Breaking Up, The Grandmaster, My Brilliant Life, dan lainnya.

Nama Song Hye Kyo juga selalu ditempatkan bersama Kim Tae Hee dan Jun Ji Hyun dalam daftar Korea’s Power Celebrities versi majalah Forbes. Tiga serangkai artis Korea tercantik dan fenomenal itu memiliki julukan “The Troika”.

Meskipun dirinya sempat hiatus sejenak setelah perceraiannya dengan aktor Song Joong Ki, tetapi bukan berarti wajah cantik beserta kemampuan aktingnya akan pudar begitu saja.

3. Bae Suzy

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Artis Korea tercantik selanjutnya tentu saja Bae Suzy yang selalu dijuluki sebagai “The Nation’s First Love” alias cinta pertama para kebanyakan lelaki di Korea Selatan. Awal karir Bae Suzy bukanlah di dunia peran, melainkan industri K-Pop dengan menjadi member girlband Miss A besutan JYP Entertainment.

Debut aktingnya dimulai pada tahun 2012 lewat film Architecture 101 dan membuatnya berhasil meraih penghargaan Baeksang Arts Award ke-48 untuk kategori Best New Actress. Sejak itulah, nama Bae Suzy semakin dikenal sebagai aktris hebat.

Beberapa serial drama yang dibintanginya selalu mendapatkan ranking tinggi, sebut saja ada Dream High, Uncontrollably Fond, Vagabond, While You Were Sleeping, Start-Up, dan Anna. Namanya juga terdaftar 7 kali dalam Forbes Korea Power Celebrity, Forbes Asia’s 100 Digital Stars 2020,dan Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

4. Kim Tae Hee

https://www.hancinema.net/

Selanjutnya adalah Kim Tae Hee yang terkenal atas penampilannya di sejumlah serial drama seperti Stairway to Heaven, Love Story at Harvard, Iris, My Princess, Yong-pal, dan Hi Bye, Mama!.

Bersama Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, namanya akan selalu ditempatkan dalam daftar Korea’s Power Celebrities versi majalah Forbes, dengan julukan julukan “The Troika”

Pada 19 Januari 2017 lalu, Kim Tae Hee menikah dengan solois sekaligus aktor ternama Rain. Hal itu sontak membuat para penggemar “patah hati” dan bahkan dirayakan sebagai ‘Hari Patah Hati Sedunia’ yang trending di sejumlah sosial media.

5. Kim Hye Soo

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Nama Kim Hye Soo sepertinya tidak akan luput dari sebutan artis Korea tercantik, walaupun usianya telah mencapai 53 tahun.

Yap, Kim Hye Soo memang mengawali karir aktingnya sejak muda dan selalu dipuji-puji oleh banyak pihak karena kecantikan sekaligus kemampuan aktingnya yang begitu hebat. Bisa dikatakan bahwa Kim Hye Soo ini adalah senior di industri hiburan Korea Selatan sebab debut aktingnya dimulai sejak 1988.

Pada suatu program televisi bertajuk Unexpected Business Season 2 yang ditayangkan di saluran tvN pada 2022 lalu, Kim Hye Soo turut hadir menjadi guest star. Banyak orang-orang dewasa hingga lansia langsung mengenali sekaligus kagum dengan kecantikan wajah Kim Hye Soo.

6. Shin Min Ah

https://www.hancinema.net/

Aktris Korea tercantik yang memiliki senyum cerah dan daya pesona lesung pipinya ini menjadikan Shin Min Ah diakui sebagai salah satu selebriti papan atas dengan bayaran tertinggi.

Cukup banyak serial drama yang dibintangi oleh Shin Min Ah sehingga membuktikan bahwa namanya memang layak masuk dalam daftar aktris ternama. Sebut saja ada My Girlfriend Is A Nine-Tailed Fox, Oh My Venus, Chief Of Staff, Hometown Cha-Cha-Cha, dan Our Blues.

Sejauh ini, Shin Min Ah juga telah meraih sejumlah 22 penghargaan dari 31 nominasi, termasuk Beauty Icon of the Year pada tahun 2011. Namanya juga terdaftar sebanyak 3 kali dalam Forbes Korea Power Celebrity.

7. Jun Ji Hyun

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Jika membicarakan tentang artis Korea tercantik, sepertinya tidak akan afdol apabila tidak menyebut nama Jun Ji Hyun. Yap, aktris yang namanya kian melejit setelah membintangi film My Sassy Girl pada tahun 2001 ini dikenal dengan julukan ‘Gianna Jun’. Tidak hanya itu saja, segala brand yang menjadikannya sebagai brand ambassador pasti akan laku keras.

Kemampuan akting tentunya tidak perlu diragukan lagi melalui beberapa serial drama dan film seperti The Thieves, My Love From The Star, The Legend Of The Blue Sea, Kingdom: Ashin Of The North, dan Jirisan. 

Sejauh ini, Jun Ji Hyun telah meraih 25 penghargaan dari 42 nominasi, termasuk 2 penghargaan Grand Prize (Daesang). Selama 4 tahun berturut-turut pula, namanya terdaftar di Forbes Korea Power Celebrity.

8. Park Shin Hye

https://www.hancinema.net/

Jika Bae Suzy memiliki julukan sebagai “The Nation’s First Love”, maka aktris Park Shin Hye dikenal sebagai “Nation’s Little Sister” karena debut sejak muda dan tentunya kemampuan aktingnya tidak main-main. FYI aja nih, julukan “Nation’s Little Sister” ini sebelumnya disematkan pada aktris cilik Moon Geun Young.

Wajah Park Shin Hye sudah dikenal luas melalui banyak serial drama, film, maupun iklan di layar kaca. Sebut saja ada Miracle In Cell No. 7, The Heirs, Pinocchio, Doctors, Memories Of The Alhambra, Sisyphus: The Myth dan #Alive.

Uniknya, Park Shin Hye tidak hanya menjadi artis Korea tercantik saja, tetapi juga selebriti wanita Korea pertama yang mengadakan fanmeet di Asia dan tentunya mendapatkan pujian dari banyak pihak. Sejauh ini, Park Shin Hye telah meraih 30 penghargaan dari 51 nominasi, termasuk 6 trofi dari Baeksang Arts Awards. Namanya juga terdaftar empat kali di Forbes Korea Power Celebrity.

Saat ini, Park Shin Hye telah menikah dengan aktor ternama Choi Tae Joon pada 22 Januari 2022 silam.

9. Kim Ji Won

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Kim Ji Won sebenarnya telah mengawali karir aktingnya sejak 2011, tetapi namanya semakin naik setelah membintangi serial drama To The Beautiful You dan The Heirs. Akhirnya pada tahun 2017, Kim Ji Won didapuk sebagai pemeran utama dalam serial drama Fight For My Way dan publik pun menyadari betapa bagusnya kemampuan akting dari aktris cantik kelahiran 1992 ini.

Berbagai serial drama yang dibintangi oleh Kim Ji Won selalu mendapatkan rating tinggi, sebut saja ada Descendants Of The Sun, Arthdal Chronicles, dan Lovestruck In The City. Dirinya pun telah meraih 11 penghargaan dari total 18 nominasi.

10. Nana

https://www.hancinema.net/

Mengawali karirnya sebagai idol K-Pop di sebuah girl group AFTER SCHOOL di bawah naungan Pledis Entertainment, siapa sangka Im Jin Ah alias Nana berhasil melebarkan sayapnya di dunia peran. Beberapa serial drama populer yang dibintanginya adalah The Good Wife, The Swindlers, Justice, Kill It, dan Glitch. 

Pada tahun 2014 dan 2015 secara berturut-turut, wajah cantik Nana selalu menempati posisi puncak dalam peringkat 100 Most Beautiful Faces secara internasional.

Selain wajahnya yang cantik, kemampuan aktingnya pun tidak kaleng-kaleng sehingga setidaknya Nana berhasil meraih 9 penghargaan dari 19 nominasi, termasuk Tony Moly K-Beauty di Style Icon Awards 2014 dan Bazaar Icon Award di Baeksang Arts Awards 2018.

11. Yoona

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Satu lagi idol K-Pop yang berhasil melebarkan sayapnya di industri hiburan dunia peran adalah Im Yoon Ah alias Yoona SNSD. Berhubung Yoona adalah bagian dari idol K-Pop generasi kedua, banyak remaja yang tidak menyadari bahwa dirinya masih menjadi anggota sebuah girl group terkenal SNSD. Kebanyakan dari mereka hanya mengetahui bahwa Yoona memang debut sebagai artist.

Wajah cantik Yoona selalu disebut-sebut sebagai standar kecantikan Korea Selatan. Tidak hanya itu saja, banyak idol K-Pop maupun selebritis yang menyebut wajah Yoona adalah kecantikan yang hakiki alias tanpa operasi plastik sekalipun!

Sangat banyak artikel yang membahas bahwa Yoona SNSD adalah bukti akan bagaimana standar kecantikan Korea Selatan berlaku disana.

12. Lee Honey

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Lee Honey alias Lee Hanee adalah seorang aktris, musisi klasik, sekaligus pemenang Miss Korea pada tahun 2006 dan Miss Universe pada tahun 2017 yang mewakili Korea Selatan.

Berhubung dirinya telah melewati ajang kontes kecantikan secara global, maka tentu saja bakat dan otaknya begitu cemerlang. Yap, Lee Honey juga menjadi seorang pemain gayageum (alat musik tradisional Korea Selatan). Namanya bahkan dinobatkan sebagai ahli gayageum oleh Pusat Seni Kumho.

Ketika menjadi artist, tentu saja berbagai film dan serial drama telah dibintanginya selalu mendapatkan rating tinggi. Sebut saja ada Tazza: The Hidden Card, Fabricated City, Extreme Job, Alienoid, Please Come Back Mister, The Fiery Priest, dan masih banyak lainnya.

13. Han So Hee

https://www.hancinema.net/

Artis Korea tercantik selanjutnya adalah Han So Hee yang namanya langsung meroket setelah membintangi serial drama The World of The Married dan My Name.

Publik pun akhirnya mengakui bahwa wajah Han So Hee begitu memukau seolah dewi kecantikan. Foto predebutnya pun juga sangat cantik sehingga membuat banyak orang terpana. Namanya turut terdaftar di Forbes Korea Power Celebrity.

14. IU

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Lee Ji Eun alias IU adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser musik, sekaligus aktris Korea tercantik yang berada di bawah naungan EDAM Entertainment. Sama halnya dengan penyanyi maupun idol K-Pop, IU pun juga harus menjalani masa pelatihan sejak tahun 2007. Meskipun album-albumnya begitu sukses dan terus merajai posisi teratas di beberapa tangga lagu musik digital global, tetapi dirinya tetap ingin melebarkan karirnya sebagai aktris.

Akhirnya pada tahun 2011 menjadi titik awal IU debut sebagai aktris dengan membintangi serial drama populer Dream High. Sejak itulah, IU mulai belajar akting secara perlahan hingga akhirnya memenangkan penghargaan Best New Actress dalam penghargaan Blue Dragon Film pada tahun 2022 untuk filmnya berjudul Broker.

15. Kim Tae Ri

https://www.hancinema.net/

Nama Kim Tae Ri sepertinya sudah tidak asing lagi bagi penggemar serial drama maupun publik Korea Selatan sendiri sebab dirinya memang menjadi bagian aktris ternama sepanjang masa. Perannya yang paling terkenal adalah dalam serial drama sejarah Mr. Sunshine. Sementara itu, beberapa filmnya pun selalu mendapatkan banjir pujian seperti The Handmaiden, Little Forest, Space Sweepers, dan masih banyak lainnya.

Baru-baru ini, Kim Tae Ri berhasil memenangkan Best Actress Award di Baeksang Arts Awards ke-58 untuk peran utamanya dalam serial drama Twenty-Five Twenty-One.

16. Seo Ye Ji

https://www.hancinema.net/

Sosok Seo Ye Ji selalu digambarkan sebagai dewi kecantikan yang memiliki visual anggun dan selera fashion yang menarik. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi aktris kelahiran 1990 sehingga publik selalu takjub dengan wajah sekaligus kemampuan aktingnya di layar kaca.

Berbagai pakaian yang dikenakannya dalam serial drama It’s Okay To Not Be Okay dan Eve selalu menjadi perbincangan hangat di media sosial sekaligus menjadikan produsen merek fashion tersebut makin terkenal. Kemampuan aktingnya tidak usah diragukan lagi terutama dalam serial drama Save Me dan Lawless Lawyer.

17. Kwon Nara

Artis Korea Tercantik
https://www.hancinema.net/

Satu lagi idol K-Pop yang berhasil melebarkan karirnya di dunia peran adalah Kwon Nara yang tidak hanya bermodalkan wajah cantik saja, tetapi juga kemampuan aktingnya yang tidak kaleng-kaleng. Kwon Nara sudah berkali-kali muncul di beberapa serial drama populer, sebut saja ada Suspicious Partner, My Mister, Doctor Prisoner, Itaewon Class, dan Bulgasal: Immortal Souls.

Pada tahun 2020, namanya pun telah terdaftar di Forbes Korea Power Celebrity menempati posisi ke-33.

18. Park Min Young

https://www.hancinema.net/

Jika ada yang bertanya, artis mana yang telah memerankan banyak profesi di serial drama dengan kemampuan akting berkelas, pasti jawabannya adalah Park Min Young. Yap, wajah sempurna Park Min Young selalu menghiasi layar kaca dengan berkali-kali berperan sebagai tokoh berbeda mulai dari reporter, sekretaris, hingga peramal.

Cukup banyak serial drama yang dibintanginya dan meraih rating tinggi, sebut saja ada Sungkyunkwan Scandal, City Hunter, Healer, What’s Wrong With Secretary Kim, Her Private Life, dan Forecasting Love And Weather.

Sejauh ini, Park Min Young telah meraih 27 penghargaan dari 42 nominasi, termasuk Annual Shining Beauty Idol pada tahun 2018 dan Most Beautiful Award pada tahun 2019. Pada tahun 2012 pun, namanya menduduki peringkat ke-23 dalam Forbes Korea Power Celebrity.

19. Lee Da Hee

https://www.hancinema.net/

Aktrist sekaligus pembawa acara terkemuka Lee Da Hee juga turut masuk dalam daftar artis Korea tercantik dengan tinggi badan dan visualnya yang begitu proporsional di layar kaca. Kemampuannya sebagai pembawa acara dalam sebuah program televisi Single’s Inferno, Queendom, dan Road To Kingdom pun sering mendapatkan pujian dari banyak kalangan.

Karismanya begitu terlihat dalam serial drama I Can Hear Your Voice, The Beauty Inside, Search: WWW, Love Is For Suckers, dan Island.

20. Han Hyo Joo

https://www.hancinema.net/

Nama Han Hyo Joo pun juga sering dianggap sebagai salah satu aktris dengan wajah tercantik di kancah hiburan Korea Selatan. Karismanya begitu terlihat dalam serial drama dan film populer seperti Brilliant Legacy, Dong Yi, Masquerade, The Beauty Inside, Happiness, dan The Pirates: The Last Royal Treasure.

Sejauh ini, Han Hyo Joo berhasil meraih 29 penghargaan dari 46 nominasi, termasuk 2 penghargaan Grand Prize (Daesang). Namanya pun turut terdaftar 5 kali di Forbes Korea Power Celebrity

21. Shin Se Kyung

https://www.hancinema.net/

Aktris sekaligus penyanyi dan model ini juga dianggap sebagai salah satu selebriti Korea Selatan tercantik di industri hiburan Negara Ginseng. Buktinya, pada tahun 2011 silam, dirinya berhasil memboyong Photogenic Award. Apalagi, publik memang telah mengenalnya sebagai aktris cilik yang debut sejak tahun 2009 melalui serial drama High Kick Through The Roof.

22. Jung Eun Chae

https://www.hancinema.net/

Kepopuleran Jung Eun Chae telah diakui publik sejak dirinya membintangi serial drama The King: Eternal Monarch pada tahun 2020 lalu. Popularitas itu didapatkan melalui visualnya yang amat mencolok dan kemampuan akting yang menonjol. Ditambah lagi, namanya selalu masuk dalam daftar artis Korea tercantik di berbagai jajak pendapat secara online.

Aktingnya juga mengesankan publik di serial drama Pachinko dan Anna.

23. Park Bo Young

https://www.hancinema.net/

Park Bo Young memulai karirnya sebagai aktris sejak tahun 2007 dan sempat hiatus beberapa saat. Serial drama yang dibintanginya yakni Strong Woman Do Bong Soon berhasil mencetak rating tertinggi dan namanya pun kembali dikenal oleh publik. Meskipun dari segi tinggi badan, Park Bo Young tidak memenuhi standar kecantikan Korea Selatan, tetapi wajah dan kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

24. Go Yoon Jung

https://www.hancinema.net/

Sebelum terjun ke dunia akting, nama Go Yoon Jung telah dikenal sebagai model terutama untuk berbagai iklan termasuk Nike dan Giorgio Armani. Model sekaligus aktris ini menjadi salah satu aktris muda Korea Selatan paling dicari karena kecantikannya yang memukau dan penampilannya yang mengesankan. Wajah cantiknya telah berseliweran di layar kaca melalui berbagai serial drama seperti Alchemy Of Souls, He Is Psychometric, Sweet Home, Law School, Hunt, dan masih banyak lainnya.

25. Krystal Jung

https://www.hancinema.net/

Idol K-Pop sekaligus artis berkebangsaan Korea-Amerika ini memiliki nama asli Chrystal Soo Jung yang kemudian dikenal dengan nama panggung Krystal maupun Krystal Jung. Debutnya di industri hiburan Korea Selatan diawali dengan menjadi member girl group f(x) dibawah naungan SM Entertainment.

Krystal Jung telah berkali-kali bekerja di proyek serial drama terkenal seperti The Heirs, My Lovely Girl, Prison Playbook, The Bride of Habaek, Player, Search, dan Crazy Love. Adik kandung dari penyanyi sekaligus mantan member SNSD, Jessica Jung, ini telah berulang kali dibahas sebagai salah satu artis Korea tercantik.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Jika Grameds mencari berbagai macam buku yang berkaitan dengan drakor atau K-pop, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com, atau bisa juga melihat beberapa rekomendasi buku terkait di bawah ini.

5 Rekomendasi Buku Terkait

1. Annyeong, Drakor!

Ingin belajar Bahasa Korea praktis, mudah, dan asyik? Buku Annyeong, Drakor! hadir sebagai solusi media alternatif untuk kamu belajar Bahasa Korea secara menyenangkan. Melalui buku ini, kamu akan diajak untuk menyelami dialog-dialog dari drama populer.

Buku ini dikemas dalam bentuk komik yang pastinya akan menambah semangat kamu untuk mempelajari Bahasa Korea. Tak hanya itu, selain memperkenalkan hangeul, buku ini juga memuat tata bahasa dasar yang bisa kamu gunakan untuk percakapan sehari-hari.

2. Korea A to Z: Panduan K-Drama, Traveling, Kuliah, Bekerja, dan Bermigrasi

Buku ini memuat segala sesuatu yang ingin Anda ketahui tentang Korea, baik untuk sekadar menambah pengetahuan, panduan memahami K-Drama, traveling, kuliah, bekerja, maupun bermigrasi. Berbagai topik menarik seperti sejarah, tradisi, budaya, dan hal-hal mengejutkan yang tidak diketahui orang asing dibeberkan secara lugas disini.

Jangan lewatkan info mengenai tempat yang menarik dan unik termasuk objek keajaiban alam, baik yang sudah diketahui secara luas maupun yang umumnya hanya diketahui penduduk lokal, juga referensi tempat shopping, perguruan tinggi dan universitas terkenal lengkap dengan persyaratan umum dan tawaran beasiswa, serta pembahasan mengenai kemungkinan bekerja dengan gaji tinggi atau menetap di Korea sebagai imigran.

3. Panduan Bijak Mengenal Budaya Populer Korea: Korean Wave

Korean Wave atau K-pop berhasil mencuri perhatian banyak orang. Sebagai suatu fenomena tak terelakkan dalam satu dekade terakhir, adalah hal yang bijak untuk kita bisa mengenal lebih dalam apa sebenarnya Korean wave itu.

Buku ini akan menyajikan kilasan info mulai dari awal mula Korean wave, K-pop, K-style, K-food, hingga operasi plastik yang marak dilakukan di Korea Selatan. Buku ini ditujukan untuk remaja dan pemerhati remaja yang tentu perlu belajar hal positif dan menyikapi hal negatif dari Korean wave.

4. The Amazing Book of Korean Conversation for Millenials

Mempelajari pelajaran bahasa Korea yang kompleks mungkin tampak menantang, terutama jika Anda tidak sering menonton k-drama atau bertemu dengan penutur asli bahasa Korea. Tapi itu tidak terlalu rumit. Plus, belajar tentang bahasa Korea sepadan dengan waktu dan usaha. Bahasa Korea susah karena kita udah takut duluan sama tulisannya yang kotak-kotak.

Nah, buku ini memuat tema-tema seputar kehidupan sehari-hari dan pastinya ada kosakata baru di setiap pelajarannya. Praktis, mudah, nggak ribet. Bawa buku ini ke mana pun kamu pergi, kenali dan pahami setiap kosakata dan frasanya, dijamin sebentar lagi kamu akan cas-cis-cus ngomong pakai bahasa korea dan nggak akan malu-maluin jika kamu berkunjung ke Korea suatu saat nanti.

5. Culture Shock: 101 Korean Pop Culture

Saat ini siapa yang tidak mengenal K-Pop atau Korean Pop? Budaya pop Korea (Selatan) ini memang sedang mewabah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Mulai dari drama dan musiknya, budaya Korea seolah menjadi gelombang yang menghantam dunia dan membuat orang-orang menjadi ‘demam Korea’.

Drama dan musik Korea sangat diterima dengan baik oleh publik Indonesia. Hal ini membuat budaya Korea yang lain pun ikut diminati. Mulai dari bahasa Korea, makanan, pakaian, tempat-tempat wisata, dan segala hal tentang Korea menjadi banyak peminatnya. Oleh sebab itu, buku ini hadir sebagai referensi bagi siapa saja yang saat ini terkena ‘demam Korea’, bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang budaya Korea.

Sumber:

https://womenintheworld.org/

https://korean-binge.com/

https://www.scrolldroll.com/

https://www.90daykorean.com/

https://kingchoice.me/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.