in

30 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditonton

Rekomendasi Anime – Sebutan anime ini biasanya ditujukan untuk serial animasi dari Negara Nippon yang mana mempunyai banyak sekali penggemar hingga seluruh dunia.

Daya tarik dari alur cerita anime ini sangatlah fantastis sehingga para penggemar tersebut juga kerap melakukan cosplay di event tertentu. Genre yang ditawarkan untuk anime ini juga beragam, sama halnya dengan film pada umumnya, mulai dari mystery, horror, thriller, Sci-Fi, slice of life, dan lainnya.

Untuk Grameds para pecinta film animasi Jepang atau kerap juga disebut dengan anime, pasti tidak asing dengan keberadaan Studio Ghibli. Yap, salah satu studio produksi film animasi paling populer ini selalu memberikan kita tontonan film animasi yang menarik.

Bahkan kepopuleran dari anime-anime produksi Studio Ghibli tidak hanya sebatas pada masyarakat Jepang saja, tetapi hingga ranah internasional.

Lalu, apa saja ya rekomendasi anime terpopuler yang cocok untuk ditonton sebagai hiburan di kala senggang? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. SPY x FAMILY

Rekoemendasi anime ini benar-benar tengah digandrungi oleh banyak orang. Bahkan mereka yang jarang menonton anime saja, langsung terpikat kepada anime berjudul SPY X FAMILY ini. Mengusung genre action dan comedy, anime ini tentu tidak boleh dilewatkan. Menceritakan tentang seorang mata-mata bernama Twilight yang diberi misi bernama Operation Strinx. Misi tersebut berisikan tugas untuk menggali informasi seorang politisi yang diduga sebagai pemicu konflik negara barat dan timur.

Twilight ini dikenal sebagai mata-mata terbaik yang sangat terampil sehingga tidak pernah mengalami kegagalan dalam menjalani misi. Supaya misi tersebut berhasil, Twilight diminta untuk membuat sebuah keluarga buatan dengan satu anak. Setelah melakukan pencarian akan istri dan anak “palsu”, akhirnya Twilight menemukan anak berusia 6 tahun bernama Anya dan seorang PNS bernama Yo Briar sebagai istri.

Namun, Twilight tidak mengetahui bahwa Anya pernah menjadi subjek eksperimen dan membuatnya mampu membaca pikiran orang lain. Sementara Yo Briar yang “berperan” sebagai istrinya adalah seorang pembunuh bayaran.

Lalu, apakah Twilight berhasil menjalankan misi penting tersebut? Bagaimana kehidupan keluarga mata-mata tersebut? Yuk tonton saja melalui website Bilibili atau Bstastion ya… 

2. Detective Conan

Rekomendasi anime selanjutnya adalah Detective Conan. Siapa yang tidak kenal dengan anime yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama ini? Yap, baik itu anime maupun komik Detective Conan selalu laris di pasaran sebab selalu menyuguhkan kasus misteri yang unik.

Tokoh dalam anime ini adalah Shinichi Kudo yang sebenarnya adalah seorang siswa SMA sekaligus detektif hebat. Sayangnya, ketika hendak mengejar dua pria mencurigakan di sebuah taman hiburan, dirinya dipaksa minum obat eksperimen yang justru membuat tubuhnya mengecil.

Supaya orang-orang di sekitar tidak curiga dan dirinya juga dapat tetap menyelidiki siapa pria mencurigakan tersebut, Shinichi pun menyamar menjadi seorang Conan Edogawa dalam tubuh anak kecil tersebut.

Menggunakan bantuan barang-barang unik buatan Professor Agasa, Conan terus-menerus memecahkan misteri kasus, mulai dari kasus pembunuhan, penculikan, perampokan bank, hingga peledakan bom.

Selama perjalanan, Conan akan bertemu dengan tokoh-tokoh penting mulai dari Ai Haibara yang merupakan sosok pembuat obat eksperimen tetapi tengah kabur dari pihak organisasi hingga Shuichi Akai, seorang agen FBI yang menyamar masuk ke organisasi.

Organisasi ini disebut dengan Black Organization yang hingga saat ini belum diketahui secara pasti siapa pemimpinnya.

Grameds juga bisa menonton anime di stasiun NET TV setiap pagi lho, tetapi jika ingin menontonnya dari episode awal dapat melalui Bstation ya… 

3. One Punch Man

Anime ini menceritakan tentang seorang pahlawan super bernama Saitama. Namun, banyaknya humor lawakan di sepanjang episode menjadikan anime ini tidak begitu menegangkan sehingga cocok untuk ditonton di kala waktu senggang.

Sang tokoh utama, Saitama, digambarkan sebagai seorang yang botak dan memiliki kekuatan super, yakni dapat mengalahkan musuh hanya dari pukulannya saja.

Sebenarnya, kekuatan super yang dimiliki oleh Saitama ini tidak cuma-cuma didapatkan sejak dirinya lahir, melainkan melalui latihan yang keras. Yap, Saitama berusaha keras untuk berlatih dan berguru selama tiga tahun demi mewujudkan mimpinya sebagai pahlawan super.

Nah, selama proses latihan tersebut, Saitama rela melakukan apa saja termasuk kehilangan rambutnya yang mana membuat penampilannya menjadi berbeda.

Jika Grameds tertarik untuk menonton anime ini, dapat ditonton melalui Bstation ya… 

4. Hunter x Hunter

Rekomendasi anime ini mengusung genre action dan adventure yang menceritakan mengenai perjuangan untuk menjadi seorang Hunter terbaik. Tokoh utama dari anime ini adalah Gon Freecss yang bertekad menjadi seorang hunter terbaik supaya dapat bertemu dengan ayahnya. Ayah Gon sudah meninggalkannya sejak dirinya kecil.  Gon tidak serta-merta memperoleh kekuatannya menjadi hunter langsung begitu saja, akan ada perkembangan yang luar biasa mengenai kekuatan hebatnya.

Berhubung anime ini bergenre action, sehingga akan sering disuguhkan adegan perkelahian yang tetap menarik. Apalagi dalam alur ceritanya, untuk menjadi seorang Hunter sejati diharuskan mengikuti ujian khusus supaya mendapatkan sebuah lisensi.

Jika Grameds tertarik untuk menonton anime ini, dapat ditonton melalui Bstation ya… 

5. One Piece

Sama legendarisnya dengan Detective Conan, anime One Piece juga telah lama dikenal oleh masyarakat apalagi episodenya yang mencapai 1000-an.

Cerita dalam anime ini bermula ketika seorang Raja Bajak Laut mengungkapkan keberadaan dari One Piece, sebuah harta karun yang diyakini dapat memberikan kekayaan dan ketenaran tak terbatas kepada pemiliknya.

Hal tersebut tentu saja menarik perhatian seorang anak laki-laki bernama Monkey D. Luffy untuk mencari keberadaan harta karun tersebut.

Luffy memiliki kemampuan tubuh elastis layaknya karet karena dirinya tidak sengaja memakan buah iblis. Namun hal tersebut tidak menjadi halangan dan tetap bertekad melintasi Grand Line bersama timnya untuk mencapai harta karun One Piece.

Jika Grameds ingin menonton anime One Piece ini, dapat ditonton melalui website Vidio ya…

6. Jujutsu Kaisen

Rekomendasi anime selanjutnya adalah Jujutsu Kaisen yang masih populer hingga sekarang. Diceritakan seorang anak SMA bernama Yuta Okkotsu menjadi korban perundungan. Suatu hari, teman kecil Yuta yakni Rika Orimoto mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Sejak saat itu, roh kutukan Rika menempel pada diri Yuta dan tidak bisa dikendalikan. Hal tersebut membuat Yuta mendapatkan perhatian dari para penyihir Jujutsu, salah satunya adalah Satoru Gojo. Satoru Gojo ini menawarkan kepada Yuta untuk bersekolah di Jujutsu supaya dirinya dapat memantau sekaligus mengajarkan Yuta dalam mengontrol kekuatannya.

Nah, setelah masuk sekolah Jujutsu inilah petualangan Yuta dimulai dan bertemu dengan teman-temannya. Jika Grameds tertarik untuk menonton anime ini, dapat ditonton melalui Bstation ya…

 

7. Haikyuu!!

Rekomendasi anime yang satu ini terkenal di kalangan remaja sebab bergenre olahraga dan komedi. Secara keseluruhan, anime ini menceritakan tentang Shouyou Hinata yang gemar bermain voli dan bertekad untuk menghidupkan kembali klub bola voli di sekolahnya. Hinata memiliki tubuh kecil yang jauh dari rata-rata postur ideal para atlet voli, tetapi tidak membuat dirinya gentar dan tetap percaya diri.

Ketika turnamen sekolah, Hinata berhadapan dengan tim lawan, yakni tim milik Tobio Kageyama yang dikenal sebagai “Raja Pengadilan” karena kemampuannya yang hebat. Nantinya akan muncul penjelasan bahwa Hinata dan Tobio adalah “musuh” lama tetapi mereka menyingkirkan ego masing-masing demi menjadi tim hebat di lapangan.

Jika Grameds tertarik untuk menonton anime ini, dapat ditonton melalui Bstation ya… 

8. Demon Slayer

Anime ini bermula dari kisah mengenai para umat manusia yang harus hidup di bawah teror iblis karena terus-menerus melahap jiwa malang manusia. Iblis tersebut sebenarnya adalah para manusia yang rela menjual jiwanya demi mendapatkan kekuatan.

Dari sinilah kemudian para manusia membentuk kelompok rahasia bernama Demon Slayer Corps untuk memburu dan membunuh iblis.

Berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado yang mendapati bahwa keluarganya telah terbunuh akibat serangan iblis.Untungnya, saudara perempuannya yang bernama Nezuko selama dari serangan tersebut.

Namun ternyata, Nezuko juga turut menjadi iblis secara perlahan. Tanjiro kemudian berjuang menyembuhkan Nezuko dengan ikut bergabung dalam Demon Slayer Corps.

Jika Grameds tertarik untuk menonton anime ini, dapat menontonnya melalui Bstation ya…

9. Spirited Away

Film animasi ini berhasil meraih piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature pada tahun 2003. Secara garis besar, film ini menceritakan seorang gadis bernama Chihiro Ogino yang tidak sengaja mendatangi sebuah taman bermain tak berpenghuni bersama kedua orang tuanya. Mereka tidak mengetahui bahwa taman bermain tersebut dihuni oleh makhluk supernatural.

Ketika di taman bermain tersebut, orang tua Chihiro sembarangan makan makanan di sana dan menyebabkan mereka diubah menjadi babi oleh penyihir Yubaba. Chihiro pun berusaha menyelamatkan kedua orang tuanya dengan menuju tempat Yubaba ditemani oleh Haku. Selama perjalanan, Chihiro akan bekerja dengan banyak makhluk supernatural yang memiliki bentuk aneh, termasuk Kaonashi atau No Face.

Jika Grameds ingin menonton film animasi ini, dapat ditonton melalui Netflix ya…

10. Arrietty

Film animasi yang satu ini menceritakan mengenai seorang gadis berukuran mini, mungkin sebesar ibu jari manusia, bernama Arrietty.

Untuk bertahan hidup, ayahnya selalu pergi ke rumah manusia dan meminjam barang-barang dari manusia secara diam-diam. Sebenarnya, kaum liliput seperti Arrietty tidak boleh ketahuan oleh kaum manusia meskipun mereka tinggal di rumah manusia.

Suatu ketika, rumah manusia tempat Arrietty tinggal kedatangan seorang anak laki-laki bernama Shou. Shou datang ke rumah tersebut untuk beristirahat karena kondisi kesehatannya. Kebetulan saat itu, Ayah Arrietty tengah mengajari putrinya untuk melakukan peminjaman pertama, yakni meminjam sekubik gula dan selembar tisu.

Sayangnya, Shou melihat keberadaan Arrietty dan Ayahnya yang ternyata tidak mengancam Arrietty sama sekali. Bahkan, Shou selalu menunggu kedatangan Arrietty karena menganggapnya teman.

Namun, asisten rumah tangga Shou yakni Haru justru tertarik akan makhluk liliput tersebut dan bersikeras menangkap mereka. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Nah, jika Grameds tertarik untuk menonton film animasi ini, dapat ditonton melalui Netflix ya…

11. My Neighbor Totoro

Apakah Grameds sadar bahwa maskot Studio Ghibli adalah Totoro, tokoh di film animasi berjudul My Neighbor Totoro ini? Film animais ini secara garis besar menceritakan tentang kakak beradik yang harus pindah ke sebuah rumah di desa, sementara ibunya dirawat di rumah sakit.

Tanpa mereka tahu bahwa di dekat rumah terdapat sebuah pohon besar tempat tinggal totoro.Yap, totoro adalah sesosok makhluk mistis berukuran besar dan menggemaskan.

Ketika tengah menjelajahi rumah barunya, kedua bersaudara itu bertemu dan bahkan berteman dengan makhluk supernatural lucu yang ada di hutan dekat rumah mereka, salah satunya adalah Totoro! Suatu hari, kedua bersaudara itu ingin menjenguk ibunya, tetapi tidak ada kendaraan yang lewat dan untuk menuju ke rumah sakit membutuhkan waktu lebih dari 3 jam.

Atas permohonan tulus mereka, muncullah makhluk mistis lain berbentuk harimau tetapi dapat berubah menjadi bis yang akhirnya mengantar mereka menuju rumah sakit.

Film animasi ini sangat sederhana dan cocok untuk anak-anak, tetapi tentu saja orang dewasa dapat menontonnya. Jika Grameds ingin menonton film animasi ini, dapat ditonton melalui Netflix ya…

12. Gakuen Babysitters

Serial anime ini sangat menggemaskan, apalagi dengan banyaknya balita dengan beragam tingkahnya. Secara garis besar, anime ini menceritakan tentang Ryuichi Kashima dan adiknya Kotaro yang menjadi yatim piatu atas kematian kedua orang tuanya karena kecelakaan pesawat.

Hal tersebut membuat Kepala Akademi Morinomiya menawarkan diri untuk merawat sekaligus membebaskan biaya sekolah dengan satu syarat. Syarat tersebut adalah Ryuichi harus bersedia membantu di ruang penitipan anak. Ruang penitipan anak Morinomiya tersebut berada di akademi sekolah tersebut yang rata-rata para anak titipan tersebut adalah anak para guru akademi Morinomiya.

Di ruang penitipan anak tersebut Ryuchi bertemu dengan banyak orang, mulai dari Hayato Kamitani yang galak tetapi sangat sayang kepada adiknya, Maria Inomata dan Yuki Ushimaru yang sama-sama menyukai Ryuichi, dan teman-teman dari Kotaro yang sama-sama menggemaskan.

Anime ini cocok ditonton sebagai hiburan di kala senggang sebab tidak memiliki konflik yang berat dan bahkan Grameds dapat jatuh hati dengan kelucuan tingkah dari para anak-anak balita ini.

 

 

13. Bleach

Bleach adalah salah satu rekomendasi anime terbaik, cocok ditonton buat yang baru saja menjadi penggemar anime. Bleach memiliki 366 episode anime dari tahun 2004 hingga 2012.

Sinopsis Bleach sendiri berkisah dari perjalanan aksi dengan bertemakan Samurai, siswa laki-laki yang bernama Ichigo Kurosaki. Ichigo ternyata telah mendapatkan kekuatan gaib dewa kematian “Shinigami”. Dengan kekuatan Shinigaminya itu, ia pun memiliki tugas untuk menyelamatkan dunia dengan mengalahkan roh jahat yang yang bernama Hollow.

Bleach diadaptasi dari manga yang kian populer, diserialkan dalam majalah manga di Weekly Shonen Jump dari 2001-2016. Serial barunya Bleach yakni: Thousand-Year Blood War akan mulai tayang pada Oktober 2022.

 

14.Dragon Ball

Dragon Ball telah menduduki peringkat kedua untuk sebuah serial anime terlaris sepanjang masa setelah One Piece. Serial karya Akira Toriyama ini pertama kali tayang tahun 1984 serta menjadi salah satu serial anime favorit di generasi 90an.

Jalan cerita Dragon Ball terbilang sangat menarik, menceritakan tentang perjalanan Goku dari Bangsa Saiya di Bumi. Petualangan Goku sangatlah kompleks, dimulai mengumpulkan tujuh bola naga hingga melawan musuh-musuh jahat.

 

15. Naruto

Berbicara tentang dalah satu anime terbaik, tentu rasanya tidak lengkap apabila kita tidak menyebutkan serial anime Naruto karya Masashi Kishimoto yang satu ini. Naruto menjadi salah satu anime yang sangat fenomenal hingga akhir – akhir ini serta memiliki banyak sekali penggemar di seluruh penjuru dunia.

Anime ini bercerita tentang perjalanan Naruto Uzumaki yang bercita-cita untuk bisa menjadi seorang Hokage, pemimpin desa yang sekaligus menjadi ninja terkuat di desanya. Serial anime ini tayang pertama kali pada tahun 2002 dan tamat pada tahun 2017. Setelah tamat, Masashi Kishimoto melanjutkan membuat serial anime baru yang berjudul Boruto yang bercerita tentang perjalanan anak Naruto.

 

16. Attack on Titan

Anime Attack on Titan ini terdaftar menjadi sebagai salah satu serial anime paling populer dalam beberapa tahun ke belakang.

Serial anime karya Hajime Isayama ini pertama kali tayang di tahun 2013 silam yang merupakan sebuah adaptasi dari manga berjudul sama yang tayang pada tahun 2009.

Selain menjadi ebuah serial anime, Attack on Titan ini juga memiliki versi live action yang juga sangat menarik untuk kita tonton.

Anime ini yang bercerita tentang perjalanan dunia Paradise di mana umat manusia berada dalam ambang kepunahan karena diserang oleh para raksasa – raksasa.

 

17. Tokyo Revengers


Tokyo Revengers adalah sebuah anime televisi populer, yang diadaptasi dari serial manga yang diserialkan di Majalah Weekly Shonen pada tahun tahun 2017 silam. Anime ini bergenre action, fiksi ilmiah serta thriller.

Tokyo Revengers sendiri berkisah tentang perjalanan karakter protagonis Takemichi Hanagaki, pria berusia 26 tahun yang memiliki kehidupan yang sengsara. Saat SMP, ia memiliki pacar yang bernama Hinata Tachibana. Namun, suatu hari Hinata dibunuh suatu geng bernama Tokyo Manji.

Singkat ceritanya, di masa sekarang Takemichi ini tiba-tiba melakukan sebuah perjalanan ke masa lalu, untuk bisa menyelamatkan mantan pacarnya yang sudah meninggal. Namun, Ia pun mencoba untuk mengubah masa lalu, sebagai siswa SMP lagi.

 

18. Inuyasha


Inuyasha sendiri merupakan anime yang diadaptasi dari manga terkenal yang diterbitkan oleh Weekly Shonen Sunday dengan total sebanyak 56 volume. Seri anime yang satu ini terdiri dari dua bagian, bagian pertama pada manga vol.1-36 dan juga kedua (Inuyasha: The Final Act) berdasarkan dengan sisa cerita manga yang asli.

Sinopsis dari anime Inuyasha yang menceritakan tentang perjalanan, Kagome seorang gadis 15 tahun yang dibawa ke dunia lain di masa lalunya. Lalu, dia bertemu dengan sosok manusia setengah siluman yang bernama Inuyasha.

Setelah terdapat beberapa tragedi terjadi, Kagome serta Inuyasha yang akhirnya melakukan perjalanan untuk bisa menyelesaikan misi untuk mencari Permata Suci Shikon. Anime yang bergenre adventure, fantasi, serta action ini telah tayang dari tahun 2000 hingga 2010.

 

19. Pokemon

Pokemon termasuk salah satu anime dan juga game Jepang populer yang banyak diminati di seluruh dunia. Pokemon pertama kalinya ditayangkan di Jepang dengan judul “Pocket Monsters” pada tahun 1997 lalu.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak muda bernama Satoshi, yang kemudian melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan berbagai Pokemon. Nah, karakter monster Pokemon yang paling terkenalnya yaitu bernama Pikachu. Anime ini akan menjadi salah satu rekomendasi anime terbaik yang dapat ditonton dengan semua kalangan, termasuk anak-anak.

 

20. Clannad

Clannad, merupakan sebuah anime karya Kyoto Animation ini yang menjadi sangat direkomendasikan untuk para penggemar segala jenis genre anime.

Tayangan yang satu ini bercerita tentang sebuah kehidupan salah seorang anak SMA kelas tiga yang bernama Tomoya Okazaki yang membenci perjalanan hidupnya sendiri. Genre anime ini yakni drama yang mengangkat drama pada kehidupan manusia yang secara sensitif.

 

21. The Monogatari

The Monogatari adalah sebuah serial anime yang diproduksi oleh studio animasi Shaft di bawah direksi Akiyuki Shinbo.

Serial yang satu ini bercerita mengenai kehidupan Koyomi Araragi, seorang siswi SMA kelas tiga, yang berusaha untuk memulihkan kemanusiannya setelah menjadi vampir.

The Monogatari sendiri pertama kali ditayangkan di tahun 2009 silam yang hingga saat ini telah memasuki musim ketiga.

 

22. Death Note

Death Note adalah sebuah anime bergenre misteri dan juga horor, adaptasi dari manga yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump dari tahun 2003 hingga 2006. Anime ini memiliki banyak sekali penggemar di internasional. Anime ini juga termasuk anime yang relatif pendek, yakni hanya sebanyak 37 episode.

Anime Death Note ini mengisahkan sebuah tentang karakter bernama Light Yagami, yang menemukan sebuah Death Note (buku catatan kematian). Di mana buku tersebut milik Ryuk, yang adalah merupakan Shinigami (dewa kematian). Saat nama seseorang yang ditulis di buku itu, maka untuk orang tersebut akan mati. Death Note ini jadi sebuah anime populer yang cocok buat ditonton, karena penonton akan dibuat penasaran dengan jalan alur ceritanya.

 

23. My Hero Academia


My Hero Academia adalah salah satu anime yang cukup populer saat ini, manga aslinya sudah diterbitkan di Weekly Shonen Jump sejak tahun 2014 silam. Sinopsis My Hero Academia menceritakan sebuah perjalanan tentang seorang anak laki-laki bernama Izuku Midoriya yang tinggal di dunia dengan manusia berkekuatan super.

Ia pun juga bercita-cita ingin menjadi seorang pahlawan. Singkat cerita ia bersama dengan pahlawan lainnya, yang berusaha untuk melawan penjahat menggunakan sebuah kekuatan super “Quirks” mereka. My Hero Academia sendiri bergenre action serta fantasi, dan sudah memiliki 35 volume tankobon hingga tahun 2022.

 

24. Jojo’s Bizarre Adventure

Jojo’s Bizarre Adventure adalah anime yang diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul sama karya Hirohaki Araki.

Jalan cerita utama dari anime ini berpusat pada keluarga Joestar yang melewati sebuah petualangan misterius penuh dengan ebuah adegan pertempuran intens. Memang dari sorotan utama dari serial satu ini yaitu adalah adegan pertempuran.

 

25. The Melancholy of Haruhi Suzumiya


The Melancholy of Haruhi Suzumiya adalah sebuah anime terbaik setelah tahun 2000-an. Anime ini pada awalnya diterbitkan sebagai sebuah novel yang ringan pada tahun 2003 lalu. Kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime pada tahun 2006.

Anime ini sangat cocok buat kamu yang suka cerita perjalanan anak sekolah SMA. Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Brigade SOS sebagai klub sekolah yang didirikan oleh Haruhi Suzumiya.

Haruhi sangat saku makhluk bukan manusia, seperti alien, seorang pelintas waktu sampai makhluk gaib. Bersama teman-teman di klubnya itu, ia pun mengajak temannya untuk bisa menggapai cita-citanya mencari para makhluk bukan manusia itu.

 

26. Re: Zero

Re: Zero merupkan sebuah anime asal jepang yang diadaptasi dari sebuah novel ringan berjudul sama dan pertama kali rilis pada tahun 2010.

Anime dengan sebuah genre isekai ini bercerita tentang sebuah kehidupan karakter utama yang bernama Subaru yang dikirim ke isekai tanpa menggunakan sebuah kekuatan super, hanya dengan dengan kemampuan tertentu saja.

Dari perjalanan tersebut yang sangat tidak terduga, sebab tubuh Subaru tiba-tiba berpindah ke isekai ketika mengunjungi toko kelontong.

 

27. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul, anime populer yang satu ini diadaptasi dari sebuah manga bergenre dark fantasy dengan judul yang sama, dengan terbitan Weekly Young Jump pada tahun 2011-2014. Tokyo Ghoul yang diadaptasi menjadi anime dari tahun 2014.

Semantara, untuk judul sekuelnya Tokyo Ghoul:re ditayangkan untuk paruh kedua anime pada tahun 2018 lalu. Tokyo Ghoul menceritakan sebuah manusia Ghouls, alias hantu hidup yang memakan daging manusia. Para Ghouls tersebut hidup di tengah masyarakat seperti layaknya sebuah manusia normal.

 

28. Ghost in the Shell

Ghost in the Shell masuk dalam jajaran anime terpopuler yang diadaptasi juga dalam live action dengan aktris Scarlett Johansson sebagai bintang utamanya.

Anime dengan genre cyberpunk satu ini bercerita tentang kehidupan di masa depan di mana seorang manusia robot diciptakan untuk menumpas kriminal.

 

29. Steins;Gate


Steins;Gate adalah sebuah rekomendasi anime terbaik selanjutnya dengan genre fiksi Ilmiah serta time loop. Sinopsis Steins;Gate ini menceritakan seorang ilmuan yang bernama Rintarou Okabe dan bentuk anggota laboratorium lainnya yang mencoba menciptakan semacam mesin waktu.

Steins;Gate memiliki sebanyak 24 episode anime yang telah ditayangkan di TV pada tahun 2011 lalu . Lalu disusul Steins;Gate 0 pada tahun 2018.

 

30. Gintama

Selanjutnya yaitu ada serial Gintama yang bercerita tentang seorang penjajahan bangsa alien di Jepang dimasa zaman Edo, Para alien ini mengakibatkan pemerintah tampak akan seperti boneka yang bisa mereka kontrol.

Tiga tokoh utama bernama Gintokoi Sakata, Shinpachi Shimura, dan Kagura ini harus terus berjuang untuk bisa bertahan hidup di dalam situasi tersebut.

Tayangan yang satu ini mengangkat sebuah tema yang sangat menarik, yakni untuk pertempuran antara samurai dan alien yang juga memiliki sentuhan adegan komedi.

 

Nah, itulah 30 rekomendasi anime yang dapat Grameds tonton melalui website khusus, biasanya adalah Bstation dan Netflix. Selamat menonton!

Apa itu anime?

Anime adalah animasi asal Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari animation dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.

Apa perbedaan anime dan animasi?

Perbedaan utama antara anime dan animasi adalah itu anime lebih memperhatikan desain pengaturan dan karakter sedangkan animasi lebih memperhatikan gerakan dan gerakan.

Siapa anime no 1?

Death Note, Dilansir dari hasil voting sebuah situs, Death Note sebagai salah satu anime fenomenal sepanjang masa rupanya dinobatkan sebagai anime terbaik nomor satu. Mengisahkan tentang remaja jenius yang nggak sengaja menemukan buku misterius bernama Death Note.

Apa arti dari Isekai?

Anime dengan subgenre isekai menjadi salah satu yang disukai oleh penggemar anime dunia. Anime isekai adalah perluasan dari genre fantasi yang ceritanya berisi soal perjalanan atau petualangan di dunia lain, seperti dunia magis maupun virtual.

Genre Josei itu apa?

Josei. Genre ini adalah level selanjutnya dari shoujo. Jika shoujo ditujukan untuk remaja perempuan, josei ditujukan bagi wanita dalam kelompok umur dewasa awal hingga dewasa, yaitu pada kelompok usia 18—45 tahun. Sesuai dengan segmentasi pemirsanya, josei memang kerap menampilkan kisah romansa realistis.

Baca Juga!

Written by Rifda Arum