in

Daftar Nama Anak Laki-Laki Bahasa Sansekerta yang Terbaik

Hidup di era modern seperti saat ini bahasa Sansekerta masih populer digunakan sebagai nama anak laki-laki. Banyak orang tua yang memilih bahasa Sansekerta untuk nama anak laki-lakinya karena memiliki keunikan dan memiliki makna-makna yang indah. Nama anak laki-laki Sansekerta memang memiliki banyak makna sehingga bisa bisa menjadi doa dan harapan orang tua untuk anaknya. Hal ini bertujuan agar sang anak nantinya bisa hidup lebih baik sesuai harapan orang tuanya.

Bahasa Sansekerta atau bahasa Sanskrit merupakan bahasa kuno yang menjadi dasar terbentuknya berbagai bahasa yang ada di Nusantara. Bahasa kuno ini mengilhami terbentuknya bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Satu nama yang berasal dari bahasa Sansekerta akan membawa anda mengingat masa kejayaan para kerajaan-kerajaan di masa lalu. Selain itu bahasa Sansekerta ini merupakan filosifi hidup yang diwariskan oleh nenek moyang kepada generasi muda.

Nama-nama anak laki-laki bahasa Sansekerta ini memang lebih terdengar agung dan kaya akan makna yang sangat mendalam. Wajar banyak orang tua yang memiliki harapan-harapan baik untuk anaknya terlebih anak laki-laki. Nah, dengan nama yang penuh makna akan membuat anda bisa bertanggung jawab untuk menjaga nama baik tersebut.

Orang tua ingin memberikan nama yang terbaik untuk anak laki-lakinya. Hal ini buka karena ego semata tetapi memiliki rasa tanggung jawab dan kasih sayang yang sangat dalam untuk anak. Sehingga kelak anak bisa hidup dengan baik, sukses, dan bahagia.

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, orang tua memiliki banyak pilihan untuk memilih nama. Anda bisa menggunakan bahasa Jawa Kuno, bahasa Arab, dan bahasa Sansekerta. Pemilihan nama menggunakan bahasa Sansekerta ini selalu tren dan tidak kalah dengan bahasa lainnya.

Parenting Life - Before After 01

Parenting 4.0 Mendiidk Anak Di Era Digital

Parenting 4.0 Mendiidk Anak Di Era Digital

Positive Parenting Membangun Karakter Positif Anak

Positive Parenting Membangun Karakter Positif Anak

Adaptive Parenting

Adaptive Parenting

Referensi Nama Anak Laki-Laki Bahasa Sansekerta yang Penuh Makna

Orang tua memilih nama yang terbaik untuk anaknya yang masih dalam kandungan itu bukanlah hal yang mudah. Nama sejatinya mengandung makna yang baik, selain itu pemilihan nama ini harunya yang mudah diingat, nyaman didengar dan mudah diucapkan.

Apabila anda masih bingung memilih nama yang terbaik untuk anak anda, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai daftar nama anak laki-laki Sansekerta beserta maknanya. Sehingga ini bisa anda jadikan sebagai referensi untuk menentukan nama anak laki-laki yang terbaik.

Baca Juga 99 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Modern dan Tips Memilihnya

Nama Anak Laki-Laki Sansekerta Mulai dari A Sampai E

Abimanyu

Nama Abimanyu bisa menjadi salah satu referensi nama untuk anak laki-laki dengan bahasa Sansekerta. Dalam bahasa Sansekerta, Abimanyu memiliki makna gagah berani, salah satu nama putra Arjuna.



Anda bisa menambahkan nama Abimanyu pada nama depan atau nama belakang anak anda. Contohnya Abimanyu Noval Murtado, Abimanyu Ramadhani, Abimanyu Gilang Pratama, dan masih banyak lainnya.

Aditya

Nama Aditya ini bisa menjadi salah satu referensi nama untuk anak laki-laki dengan bahasa Sansekerta. Dalam bahasa Sansekerta, Aditya memiliki makna pandai dan bijaksana. Sehingga sebagai orang tua yang berharap anaknya nanti menjadi seorang yang pandai dan bijaksana bisa menambahkan nama Aditya pada nama lengkap putra anda.

Arsa

Arsa merupakan salah satu nama yang berasal dari bahasa Sansekerta yang cocok digunakan sebagai anak laki-laki. Penggunaan kata Arsa ini bisa anda pakai untuk nama depan, tengah dan belakang. Sehingga dengan demikian anda bisa memiliki nama anak yang lebih bagus dan penuh makna.

Arsa sendiri mengandung arti kegembiraan sehingga diharapkan anak anda nantinya bisa lebih tenang dan bergembira dalam kondisi apapun. Ada beberapa contoh nama menggunakan kata Arsa yaitu Arsa seperti Arsa Maulana, Arsa Kurnia, Daffa Arsa Ramadhan, Dipa Arsa Sena, dan masih banyak lainnya.

Adra

Adra bisa menjadi referensi selanjutnya sebagai nama untuk anak laki-laki. Dimana Adra dalam bahasa Sansekerta memiliki arti pengetahuan yang luas. Nah, dengan makna yang sangat mendalam ini semoga anak anda nantinya menjadi anak yang cerdas dan kaya akan ilmu pengetahuan.

Badrika

Badrika memiliki makna gagah berani sehingga nama Sansekerta ini sangat cocok untuk nama anak laki-laki. Sehingga harapannya anak laki-laki akan tumbuh menjadi seorang lelaki yang gagah dan berani.

Birendra

Nama Birendra bisa menjadi salah satu pilihan untuk nama anak laki-laki Sansekerta. Dalam bahasa Sansekerta Birendra ini memiliki arti pemimpin para kesatria. Nah, nama yang penuh makna ini diharapkan anak laki-laki anda bisa tumbuh besar sebagai pemimpin yang hebat di masa depan.

Caraka

Caraka dalam bahasa Sansekerta memiliki arti pengembara. Anda bisa menggunakan nama ini untuk anak laki-laki. Sehingga harapannya nantinya anak anda bisa menjadi salah seorang laki-laki yang suka dengan tantangan baru. Nah, dengan demikian anak anda bisa menemukan kualitas hidup yang lebih baik.

 

Dirandra

Dirandra merupakan salah satu nama Sansekerta yang memiliki arti pemberani. Sesuai dengan maknanya, Dirandra bisa anda jadikan sebagai nama lengkap anak laki-laki. Orang tua pastinya memiliki harapan agar anak laki-lakinya mampu menjadi seseorang yang pemberani dan bijaksana.

Darmawangsa

Nama Darmawangsa bisa menjadi pilihan untuk anak laki-laki, karena mengandung arti yang sangat mendalam yaitu berbagai kebaikan. Jadi harapannya dengan nama Darmawangsa ini semoga anak laki-laki anda bisa hidup dengan perilaku yang baik. Berbuat baik pada diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Ekawira

Bagi anda para orang tua yang sudah ingin sekali memiliki anak laki-laki, nama Ekawira bisa menjadi pilihan. Perlu anda ketahui bahwa nama Ekawira dalam bahasa Sansekerta ini memiliki makna berjiwa berani. Nah, dengan harapan tersebut, kita sebagai orang tua berharap anak bisa menjadi sosok yang berjiwa berani. Siapa tahu anak anda di masa depan bisa menjadi seorang pemimpin yang hebat dan sukses.

Parenting Tanpa Galau

Parenting Tanpa Galau

The Danish Way Of Parenting

The Danish Way Of Parenting

Happy Healthy Parenting

Happy Healthy Parenting

Reading Parenting

Reading Parenting

Nama Anak Laki-Laki Sansekerta Mulai dari F Sampai L

Farraz

Bagi anda yang memiliki bayi laki-laki dan masih bingung untuk memberi nama yang terbaik, anda bisa memilih nama dari bahasa Sansekerta yaitu Farraz. Dimana Farraz ini memiliki arti kata yang penuh makna yaitu jujur.

Di era modern seperti saat ini sangat sulit sekali menemukan sosok yang penuh dengan kejujuran. Sehingga dengan nama ini diharapkan anak laki-laki anda bisa menjadi sosok yang jujur. Sehingga bisa menjadi salah satu pemimpin yang terbaik.

Ganesh

Nama Ganesh bisa menjadi pilihan untuk nama anak laki-laki anda. Nama anak laki-laki Sansekerta ini memiliki arti yang sangat mendalam yaitu merdeka, tentram, bahagia, dan sempurna. Nah, dengan memberi nama Ganesh diharapkan anak laki-laki anda bisa hidup sukses di masa depan. Sehingga terciptalah kehidupan yang bahagia, tenang, tentram, dan terasa sempurna.

Haridra

Haridra dalam bahasa Sansekerta memiliki makna cemerlang. Sehingga ini bisa menjadi salah satu referensi nama yang terbaik untuk anak laki-laki. Orang tua yang memiliki anak laki-laki berharap memiliki anak yang memiliki masa depan cemerlang. Sehingga anak bisa meraih kesuksesan dan kebahagian.



 

Irawan

Irawan bisa menjadi pilihan untuk anak laki-laki yang modern, mudah diingat, dan mudah didengar. Dalam bahasa Sansekerta, Irawan memiliki arti raja lautan dan sebagai putra Arjuna. Sehingga dengan nama ini anda bisa berharap semoga anak laki-laki anda bisa menjadi seorang pemimpin yang terbaik di masa depan.

Kamal

Kamal bisa menjadi pilihan nama yang terbaik untuk anak laki-laki. Kamal dalam bahasa Sansekerta memiliki makna sebagai yang sempurna. Jadi dengan demikian semoga anak laki-laki anda kedepannya menjadi salah anak yang sempurna. Diharapkan anak bisa menjalani kehidupan yang keras ini dengan semangat dan pantang menyerah. Kesuksesan pun bisa anda raih dengan sempurna.

Laksamana

Laksamana bisa menjadi pilihan untuk memberi anak laki-laki. Laksamana dalam bahasa Sansekerta memiliki arti kesejahteraan. Bagi anda yang memiliki anak laki-laki maka diharapkan mampu menjalani kehidupan ini dengan baik. Nah, dengan tekad dan semangat yang tinggi kesejahteraan dalam hidup akan tercapai. Semua orang tua akan bangga kalau anak laki-lakinya mampu menjadi seseorang yang berhasil di masa depan.

Nama Anak Laki-Laki Sansekerta Mulai dari M Sampai P

Mahabala

Bagi anda yang ingin memiliki anak laki-laki dan masih bingung untuk memilih nama yang terbaik. Maka anda tidak perlu bingung, karena anda bisa memilih menggunakan nama Mahabala. Dimana nama sansekerta ini memiliki arti yaitu kekuatan, diharapkan anak laki-laki kedepannya bisa menjadi anak yang kuat dan hebat.

Dalam hal ini anak diharapakan mampu menghadapi segala rintangan hidup yang berliku-liku. Nah, dengan memiliki motivasi dan kekuatan dalam diri maka tidak mudah menyerah untuk menjadi yang terbaik.

Nandana

Nandana bisa menjadi pilihan untuk memberi nama anak laki-laki. Nama sansekerta ini memiliki arti sebagai pembawa keceriaan. Nah, dengan demikian memiliki nama yang penuh makna bisa memberikan harapan baik untuk masa depan anak. Semoga anak laki-laki anda nantinya pembawaannya lebih ceria sehingga lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

Omkara

Omkara bisa menjadi pilihan untuk memberi nama untuk anak laki-laki. Nama dari bahasa Sansekerta ini memiliki arti suara terindah. Sebagai orang tua yang memiliki anak laki-laki bisa menggunakan Omkara dalam nama lengkapnya. Terdengar gagah dan indah bisa menjadi pilihan.

Selain terdengar lebih modern, nama Omkara juga memiliki makna yang baik. Nantinya Omkara  bisa menjadi seseorang yang suka keindahan dan bisa menjadi yang terindah untuk keluarganya.

 

Paramarta

Nama bayi untuk laki-laki dalam bahasa sansekerta selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai referensi adalah Paramarta. Nama Sansekerta ini memiliki makna yang memihak kebenaran.

Nah, dengan memberi nama anak yang baik sejak kecil itu artinya sebuah harapan dan doa yang terbaik untuk anak. Anak nantinya akan selalu memihak dalam kebenaran, dan menjauhi keburukan. Sehingga kelak anak bisa menjadi salah satu pemimpin yang bijaksana.

Nama Anak Laki-Laki Sansekerta Untuk Huruf R Sampai T

Rama

Rama bisa menjadi salah satu pilihan nama yang terbaik untuk anak laki-laki. Nama anak laki-laki Sansekerta ini memiliki arti yang membahagiakan hati. Orang tua berharap dengan memberi nama Rama bisa membuat anak laki-lakinya menjadi seseorang yang membahagiakan hati keluarga dan semua orang.

Sanjaya

Nama Sanjaya sangat cocok digunakan untuk nama lengkap anak laki-laki. Nama yang berasal dari bahasa Sansekerta ini memiliki makna yang sangat mendalam yaitu diberkahi kejayaan. Semua orang tua berharap memiliki anak laki-laki yang sukses dan diberkahi kejayaan di masa depan. Sebagai anak laki-laki harus memiliki kepribadian yang baik agar bisa meraih kejayaan dalam kehidupan.

Tarendra



Bagi orang tua yang masih merasa bingung memilih nama-nama yang berasal dari bahasa Sansekerta, anda bisa memilih Tarendra. Nama ini selain terdengar dan cocok untuk era modern juga memiliki makna yang sangat mendalam yaitu pangeran bintang-bintang.

Makna Tarendra bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang berjiwa pemimpin yang adil dan bijaksana kepada masyarakatnya. Sehingga harapan orang tua, semoga anak laki-lakinya mampu menjadi pemimpin yang terbaik di masa depan.

Nama Anak Laki-Laki Sansekerta Untuk Huruf U Sampai Y

Utama

Nama dari bahasa Sansekerta ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai nama lengkap anak laki-laki anda. Dalam bahasa Sansekerta Utama memiliki makna yang sangat baik yaitu pria terbaik.

Orang tua pastinya memiliki harapan baik untuk masa depan anaknya. Nah, dengan pemberian nama Utama ini diharapkan anak laki-lakinya bisa menjadi pria yang terbaik untuk dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat.

 

Vikrama

Salah satu nama anak laki-laki yang berasal dari bahasa Sansekerta yang terbaik dan cocok untuk anak generasi milenial adalah Vikrama. Terlebih Vikrama ini memiliki arti yang sangat mendalam yaitu berani.

Semua orang tua pastinya berharap memiliki anak laki-laki yang memiliki keberanian dalam menjalani kehidupan. Nah, dengan memberikan nama Vikrama ini semua anak anda bisa tumbuh menjadi sosok yang berani dalam menjalani kehidupan. Memiliki keberanian ini akan membuatnya lebih percaya diri saat berada di lingkungan masyarakat.

Baca juga : Nama Anak Perempuan Yang Bagus

Wasupati

Bagi anda yang ingin mencari nama yang terbaik untuk anak laki-laki dan tidak terbilang pasaran. Anda bisa memilih nama-nama dari bahasa Sansekerta. Salah satu nama dari bahasa Sansekerta yang terbaik dan tidak pasaran adalah Wasupati. Nama ini selain terlihat keren juga memiliki arti yang sangat mendalam yaitu bergelimang harta.

Semua orang tua pasti memiliki harapan besar bagi anak laki-lakinya. Nah, dengan pemberian nama yang terbaik semoga harapan dan doa itu bisa terkabul. Memberi nama Wasupati itu artinya anda mendoakan anak anda nantinya bisa hidup bergelimang harta. Nah, dengan demikian anak akan memiliki tekad yang kuat dan tidak gampang menyerah demi mendapatkan kesuksesan.

Saat anak sudah berhasil dan memiliki banyak harta, orang tua berharap agar anak tidak lupa diri atau sombong. Nah, dengan harapan inilah semoga anak laki-laki anda bisa menjadi orang yang sukses dan baik kepada semua orang.

 

Wikrama

Nama bayi laki-laki dari bahasa Sansekerta berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Wikrama. Dimana nama yang sangat baik ini memiliki makna keberanian. Tentu ini sangat cocok untuk karakter seorang laki-laki harus memiliki keberanian untuk memperjuangkan hal-hal yang baik.

Semua orang tua pasti berharap kalau anak laki-lakinya memiliki keberanian dalam menjalani kehidupan. Jangan sampai terlalu takut untuk mengambil keputusan, karena setiap laki-laki harus berani dan  tegas. Nah, dengan demikian kehidupannya akan lebih baik dan bahkan bisa hidup bahagia bersama keluarga.

 

Demikianlah penjelasan mengenai Nama anak laki-laki Sansekerta yang terbaik. Sehingga anda sebagai orang tua bisa mendapatkan nama yang terbaik untuk anak laki-lakinya. Semoga penjelasan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda yang sedang mencari nama terbaik dari bahasa Sansekerta.

Buku & Artikel Terkait

Buku Terkait Artikel Terkait

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy