in ,

60 Kata-Kata Gabut dan Alternatif Cara Supaya Lebih Produktif

Kata-Kata Gabut  – Istilah “gabut” itu tidak hanya dapat didefinisikan sebagai “gaji buta” saja, tetapi juga dapat berkembang secara dinamis untuk menggambarkan kondisi dimana kita tengah bosan dan tidak tahu harus melakukan kegiatan apa. Maka dari itu, orang-orang yang sering berkata “aku gabut, mau ngapain ya”, biasanya mereka tengah bosan dengan keadaan sehingga akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan tidur leyeh-leyeh di kasur sepanjang hari. Nah, jika sudah dalam kondisi gabut seperti itu, apa yang akan Grameds lakukan supaya energi untuk beraktivitas dapat kembali? Cara jitu untuk mengakali kondisi gabut itu adalah mencari hiburan sederhana tetapi dapat meningkatkan mood.

Apakah meningkatkan mood itu harus dilakukan dengan jalan-jalan ke suatu tempat? Tentu saja tidak. Hiburan sederhana itu dapat diakali dengan membaca kata-kata gabut yang singkat, padat, tetapi lucu. Nah, berikut ini terdapat beberapa kata-kata gabut lucu yang dapat membantumu menghilangkan rasa gabut. Yuk disimak!

https://www.pexels.com/

60 Kata-Kata Gabut yang Lucu

  1. Jangan mandi, dingin. Kamu nggak akan kuat, cuci muka aja.
  2. Gamau berlebihan, tapi kalo uang, yaudah gapapa – Aulmaulidiana
  3. Harta yang paling berharga adalah harta benda.
  4. Nilai rata-ratamu kecil? Coba di-zoom.
  5. Punggungmu bagus, pasti sudah siap menjadi tulang punggung keluargaku 5 tahun kelak.
  6. Urip kui yo akeh cobaan, yen akeh saweran jenenge dangdutan.
  7. Tau gak apa bedanya kamu sama pantun? Gak ada, soalnya sama-sama cakep.
  8. Bangun pagi tidak menjamin akan mandi pagi – Aulmaulidiana
  9. Awali pagi dengan sarapan, karena kemarin saya coba dengan senyuman, jam 10 udah laper.
  10. Self-reward terbaik jatuh kepada rebahan, malas-malasan, dan makan makanan enak – Azjiik
  11. “Besok mau jogging” adalah rencanaku bertahun-tahun yang lalu sebelum era globalisasi – weekdies
  12. Kepergianmu memang tragedi. Kehilangan kamu, aku benci. Namamu masih kusanjung. Kedatanganmu selalu siap kusambut. Duit. – nakatsushi_
  13. Aku nek gabut es batu tak selimuti ben ora kademen. (Aku kalau gabut es batu aku selimutin biar nggak kedinginan)
  14. Aku nek gabut biasane mencintai bojone tanggaku. (Aku kalau gabut biasanya mencintai istri atau suaminya tetanggaku)
  15. Nek aku gabut rumah makan wae tak dulang. (Aku kalau lagi gabut rumah makan tak suapin)
  16. Aku nek gabut mata kaki tak keki kocomoto ben gaul. (Aku kalau gabut mata kaki tak kasih kacamata biar gaul)
  17. Aku nek gabut klambi olahraga tak jak leren, mesakne kesel. (Aku kalau gabut baju olahraga tak suruh istirahat, kasihan capek)
  18. Tidur dulu, capek dari pagi pura-pura bahagia
  19. Hukum fisika mengajarkan kalo gak mau banyak tekanan, gak usah kebanyakan gaya.
  20. Yes, i’ wibu. Watashi Ingin Bersama U.
  21. Jaga jarak, jangan terlalu dekat. Nanti sayang.
  22. Lucu banget, harusnya aku ketawa aja bukan jatuh cinta.
  23. Padahal aku gak positif corona, tapi kenapa kamu jauh dari aku.
  24. Pada setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Mudah menyerah misalnya.
  25. Dingin-dingin gini, enaknya diselimuti kekayaan.
  26. Walaupun hidupmu seperti neraka, jika kamu mengakhirinya sekarang maka kamu beneran masuk neraka.
  27. Angkutan kota jauh dekat 2.000, kalau kamu jauh dekat ya di hatiku.
  28. Salah terus aku di matamu. Oke, mulai besok aku pindah ke hidungmu
  29. Saking bosennya, sampe bosen ngerasa bosen – Andhihiyat
  30. Menyukai bukan berarti harus memiliki. Itulah aku ketika buka Shopee – pokonyamiripni_
  31. Ketika kamu ngerasa hidup ini gak adil, ingatlah di luar sana ada orang yang hidupnya serba enak agar kamu makin terpuruk – jek_
  32. Mereka pikir Amerika hebat bisa mendarat di bulan, padahal dari dulu kita belanja di Matahari – obatmencret
  33. Di dalam dompet yang tebal, terdapat jiwa yang tenang.
  34. Walau tak ada bahu untuk bersandar, tapi masih ada telur untuk didadar.
  35. Ada foto kamu di profil pasanganmu bukan berarti dia mencintai kamu. Kecoa pun ada fotonya di kaleng Baygon, padahal Baygon-lah yang membunuhnya.
  36. Tetap semangat, walau yang sukses adalah orang lain.
  37. Mau lari pagi tapi gak ada yang ngejar.
  38. Duit sekarang tuh cepat luntur ya? Pagi masih merah. Siangnya udah biru. Eh sore udah jadi ungu. Pas malam, malah udah gak kelihatan bentuknya.
  39. Aku kalo disuruh lupain kamu, mau ke kelurahan dulu bikin surat keterangan tidak mampu.
  40. Kenapa biri-biri jalannya lambat? Karena kalo jalannya cepet namanya buru-buru.
  41. Pagi ngantuk. Siang ngantuk. Sore ngantuk. Malam segar. Hidup gini amat. Jadi curiga sama diri sendiri, sebenarnya bukan anak manusia tapi anak kelelawar. – Azjiik
  42. Entah kenapa, gue gak pernah bosen tarik nafas.
  43. Jangan cuma ngopi melulu. Sekali-kali minum voda. Biar ngerti, kalau hidup itu gak cuma pahit, tapi puyeng juga.
  44. Cuaca lagi dingin banget, tapi yang bisa dipeluk cuma agama.
  45. Gajian sekarang kaya proklamasi. Ditunggu dengan seksama, lalu hilang dalam tempo sesingkat-singkatnya.
  46. Katanya manusia tercipta dari tanah, berarti tukang jualan tanah jual manusia dong?! – KanMitsu
  47. Sesungguhnya, kasih sayang tidaklah cukup. Jika tidak diimbangi dengan kasih uang.
  48. Pengen kembali ke jalan yang benar. Eh… jalannya ditutup. Ada dangdutan.
  49. Kalau kamu tidak bahagia dengan dia, nomorku masih yang lama.
  50. Jatuh cinta itu harusnya bahagia. Kalo bikin gelisah, namanya jatuh tempo.
  51. Uang tidak bisa membawa kebahagiaan. Kalau uangnya tidak di rekening kita.
  52. Uang 500 juta enaknya bikin usaha apa ya? Bingung nih. Soalnya belum ada uangnya.
  53. Beli bakso harganya 10 ribu. Aku bayar 8 ribu, yang jual marah-marah. Dari sinilah aku belajar, tidak ada yang menerima kekuranganku.
  54. Tips kesehatan! Kalau kamu bangun pagi, badannya pegal-pegal dan pinggang sakit. Maka solusinya gampang…. cobalah bangun siang.
  55. Kalau misalnya ada perampok yang masuk ke rumahku dan mereka cari uang. Aku akan ketawa dan ikutan nyari bareng mereka
  56. Banyak pilihan dalam hidup ini. Tapi aku pilih tidur…
  57. Agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain, jadilah orang yang tidak bermanfaat.
  58. Alasan mengapa wanita mudah tergoda rayuan para buaya adalah karena mereka percaya lidah buaya itu banyak manfaatnya.
  59. Kalo emang jodoh gak akan kemana, nanti juga ketemu di pelaminan. Tapi jadi tamu…
  60. Asik banget malam minggu diajakin muter-muter sama kipas angin.

Yuk, Lakuin 3 Kegiatan Ini Supaya Tidak Gabut

https://www.pexels.com/

Grameds pasti sering dong merasa gabut alias tidak mood untuk melakukan aktivitas apapun. Apalagi sejak pandemi Covid-19 ini, banyak pekerjaan hingga aktivitas belajar-mengajar dilakukan secara online. Hal itu menyebabkan kita jarang berinteraksi dengan orang lain dan energi di dalam diri menjadi menyusut. Rasa-rasanya ingin tidur melulu sepanjang hari. Lalu, gimana ya cara kita supaya dapat terus produktif menjalani hari dan tidak gabut terus-menerus rebahan di kasur? Yuk simak ulasan berikut!

1. Berolahraga Supaya Badan Tetap Sehat

Sebelum terjadi pandemi Covid-19, pasti kita semua akan disibukkan dengan aktivitas persiapan sebelum berangkat sekolah atau ke kantor. Setelah terjadi pandemi tersebut yang mana “memaksa” seluruh masyarakat untuk tetap di rumah saja membuat kita merasa kehilangan untuk melakukan aktivitas pagi seperti biasa. Nah, mumpung sekarang ini masih banyak yang memberlakukan sistem WFH atau kerja di rumah, maka kamu dapat memanfaatkan waktu untuk berolahraga. Tidak perlu olahraga yang berat, sekadar jalan pagi mengitari lingkungan rumah saja sudah cukup kok.

Selain itu, kamu juga dapat berjemur di bawah sinar matahari supaya menjaga sistem kekebalan tubuhmu. Setelah berjemur, kamu dapat mandi dan fresh untuk siap menjalani aktivitas selanjutnya.

2. Merapikan Perlengkapan Rumah

Alternatif lain supaya kamu tidak merasa gabut terus-menerus adalah dengan merapikan segala perlengkapan rumah. Jangan lupa memutar lagu favoritmu supaya makin semangat. Tata ulang perabotan yang ada kamar atau rumahmu supaya ada variasi tampilan baru.

3. Coba-Coba Memasak di Dapur

Jika sebelumnya kamu hanya “mengandalkan” masakan Ibu atau pesan makanan secara online, coba kali ini masaklah sesuatu di dapur. Lakukan kreasi makanan layaknya kamu adalah seorang chef hebat. Selain dapat mengasah kemampuan memasak, opsi ini juga dapat menjadikanmu lebih hemat dan makanan yang kamu makan lebih terjamin kehigienisannya. Manfaatkan saja segala bahan makanan yang ada di kulkas. Siapa tahu, ide coba-cobamu itu malah dapat mendapatkan pundi-pundi rupiah!

Nah, itulah beberapa kata-kata gabut dan alternatif cara untuk mengusir rasa gabut. Apakah hari ini Grameds berniat rebahan di kasur sepanjang hari atau justru akan lebih produktif?

Sumber: 

https://id.pinterest.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.