in

Referensi Kado Untuk Cowok / Pacar Berdasarkan Karakter & Hobinya

Kado Untuk Cowok – “Sebentar lagi, doi ulang tahun, apa ya kesukaannya?” Gumam remaja ini dalam hati. “Aku mau beri sesuatu buat dia, kira-kira dia suka atau tidak ya?” Tanyanya dalam hati, lagi. Sejenak lamunannya terhenti, karena colekan seseorang yang membuatnya kaget. “Hay, bengong aja, hayo, kamu mikirin apa, atau mikirin siapa?” Tanya temannya, yang sontak membuat remaja tadi kaget, dan tersadar dari lamunannya.

Halo, Gramedians, khususnya kalian para cewek. Pernahkah kalian berada pada kondisi seperti penggalan cerita di atas? Saat cowok gebetan kalian berulang tahun, atau mengalami peristiwa penting dalam hidup, kalian bermaksud ingin memberi sesuatu yang berkesan. Namun, ternyata memberi suatu hadiah pada seseorang tidaklah mudah, meski maksud kalian baik.

e perpus

Atau kalian memiliki sahabat dekat yang sebentar lagi ulang tahun, mungkin kalian bisa juga lihat kado untuk sahabat yang pernah kita tulis sebelumnya.

Banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirkan agar pemberian kalian diterima oleh doi, karena dianggap spesial.

A. Pahami Sifat Dasar Cowok

rekomendasi kado untuk cowok

Menjalani Sebuah hubungan tidaklah mudah. Untuk menjalani suatu hubungan dibutuhkan usaha-usaha untuk menjaga agar hubungan ini dapat berjalan dengan baik.  Agar hubungan berjalan dengan baik, kedua belah pihak harus sama-sama memahami kondisi, sifat, latar belakang, pengertian dan semua upaya dari kedua belah pihak.

Jadi, tidak ada salahnya jika kalian mencoba menggali sifat dasar pasangan kalian, agar hubungan kalian langgeng, Gramedians. Khusus bagi kalian para cewek, yuk pelajari dan pahami sifat calon pasangan kalian! Seperti apa ya?

1. Cowok suka bila dibilang ganteng

Pada hakikatnya, cowok dan cewek memiliki harga diri yang sama. Namun, cowok akan merasa bangga, jika ada yang memuji dirinya cakep atau ganteng. Tapi bukan hanya oleh ibunya lo, tetapi juga jika yang menyebut cakep atau ganteng itu adalah orang-orang sekitarnya.

2. Cowok bisa juga emosional

Sehebat-hebatnya cowok, yang kelihatan dingin dan tangguh, cowok bisa juga sedih juga, Gramedians. Cowok akan merasa sangat emosional, tatkala berhadapan dengan peristiwa yang membuat hati dan semangatnya patah, untuk sebutan sekarang, baper.

Cowok lebih mudah merasa down,  ketika diputus oleh pacar, daripada cewek yang diputus oleh pacar. Saat cowok sedih, cowok akan merasa merasa senang jika diberi dukungan, yang sifatnya memberi empati, bukan sekedar ucapan.

3. Cowok juga butuh waktu untuk menyendiri

Jika seorang cowok mengatakan, sedang ingin sendiri, berarti dia memang sedang ingin sendirian. Tapi bukan berarti mereka tidak peduli dengan sahabat, atau teman-teman di sekitarnya. Cowok hanya butuh waktu untuk menenangkan pikiran, atau sedang ingin melakukan apa yang dia mau.  Ingin sendiri bukan berarti menutup peluang untuk dekat dengan seseorang ya, Gramedians.

4. Cowok tidak paham kode-kodean

Cowok lebih mudah memahami sesuatu, jika dikomunikasikan dengan baik, dan secara langsung. Cowok sering gagal paham jika diajak komunikasi dengan menggunakan  isyarat melalui bahasa tubuh, sindiran, kedipan mata, atau melalui sindiran. Jadi lebih baik jika menyampaikannya dengan jelas dan tegas apa yang dimaksudkan.

5. Pria suka diberi pujian langsung

Cowok suka, jika eksistensinya diakui. Cowok akan merasa bangga, jika diberi penghargaan atau apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan. Bentuk apresiasi langsung atau verbal, merupakan hal yang dapat membuat cowok tersebut bangga, apalagi jika menyangkut dengan yang diperbuatnya.

6. Cowok merupakan pendengar yang baik, meskipun kadang tidak terlihat mendengarkan

Ketika ada dua orang atau lebih sedang terlibat dalam suatu pembicaraan, secara bergantian ada yang menjadi pendengar, ada juga yang jadi pembicara. Pada umumnya, ketika ada seseorang berbicara, yang lain akan memberi respon, untuk menunjukkan bahwa mereka sedang mendengarkan, respon tersebut dapat berupa anggukan, kata “ya”, “yups”, “hu uh”, dan sebagainya.

Namun, bagi kebanyakan cowok, Namun, kebanyakan cowok, seolah terlihat tidak memberi respon. Dan bukan berarti mereka tidak memperhatikan apa yang sedang dibicarakan, tetapi, cowok akan mencerna terlebih dahulu, apa yang sedang disampaikan oleh komunikator.

7. Cowok perlu waktu untuk merespon

Dalam suatu waktu, cowok tidak suka jika disuruh memberi respon dengan berondongan pertanyaan. Cowok cenderung memerlukan waktu untuk mencerna pertanyaan yang dilontarkan oleh lawan bicaranya. Maka, lawan bicara juga perlu mengerti dan memberikan kesempatan, agar si cowok dapat memberikan respon bijak dari pertanyaan yang dilontarkan.

8. Cowok akan menyatakan dengan cintanya dengan tindakan, daripada omongan

Cowok memiliki banyak cara untuk menyatakan rasa simpati atau rasa cintanya pada gebetan, maupun pasangan, bukan selalu melalui kata-kata yang keluar dari mulut. Cowok menunjukkan cintanya melalui tindakan, seperti menjemput ceweknya waktu pulang kuliah, memayungi saat hujan, membawakan makanan kesukaan, dan lain sebagainya.

B. Referensi Kado Cowok Berdasarkan Sifat dan Karakternya

kado untuk cowok perfectionis

Di atas adalah sekelumit sifat cowok, tentunya masih banyak lagi sifat-sifat yang lain, yang harus dipahami, jika kalian sedang melakukan pendekatan ke cowok gebetan kalian ni, Gramedians.

Cowok mana sih yang tidak suka jika diberi hadiah? Semua cowok pasti suka diberi hadiah atau kado. Meski kebanyakan, cowok bukan tipe pemilih. Tetapi untuk memberikan hadiah kepada cowok, tidaklah mudah. Kebanyakan, cewek berpendapat bahwa, hadiah adalah bentuk lain dari suatu perhatian, jadi mau diberi apapun, pasti tidak masalah.

Kemudian si cewek menganggap, bila hadiah itu diterima, berarti dianggap romantis, dan mengena di hati. Hal ini wajar terjadi, karena kebanyakan cewek menganggap hal serupa merupakan sebuah bentuk perhatian, yang menandakan, si pemberi tersebut bersifat romantis dan penuh perhatian.

Hal tersebut berbeda dengan pria. Kebanyakan pria menganggap masalah romantisme tidaklah begitu penting. Pria lebih menyukai sesuatu yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan. Hal inilah yang harus menjadi pertimbangan Anda sebelum memberikan hadiah kepada pasangan pria Anda.

Buat kalian para cewek, apalagi buat yang baru pedekate, ni, agar tidak salah memberikan hadiah kepada pasangan cowok kalian. Sebaiknya kalian cari tahu, referensi yang terkait dengan pasangan cowok kalian. Jadi kalian bisa menyesuaikan, atau menentukan, hadiah yang tepat, untuk diberikan kepada cowok kalian.

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

Nah, mungkin ulasan berikut ini dapat membantu kalian untuk lebih mengenal karakter pasangan cowok kalian. Dari karakter yang kalian kenali, akan mempermudah kalian, dalam memilih kado yang akan kalian berikan, untuk cowok kalian. Jika kado atau hadiah yang kalian berikan, tepat, harapannya, si cowok akan menangkap sinyal yang kalian berikan melalui hadiah ini. Berikut adalah karakter cowok, dan hadiah yang cocok untuk diberikan.

1. Kado untuk Cowok dengan Tipe Romantis

Cowok yang memiliki karakter romantis, kebanyakan memiliki sifat yang sensitif, sentimentil, dan sedikit mellow. Cowok tipe ini sangat menghargai peristiwa-peristiwa bersejarah dalam hidupnya, termasuk peristiwa penting dalam menjalani suatu hubungan.

Sebuah perhatian, dan cara menyampaikan perhatian ini, menjadi sesuatu yang lebih penting, daripada harganya. Untuk cowok dengan tipe ini, pilihan hadiah yang tepat seperti berikut ini :

  • Vouche makan malam romantis
  • Puisi
  • Lukisan tangan sendiri
  • Kumpulan foto-foto lama
  • Lampu tidur foto berdua
  • dan semua karya kerajinan tangan sendiri.

2. Kado Cowok dengan Tipe Cuek

Seseorang dengan tipe cuek, seolah tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Responnya terhadap sesuatu, cenderung datar. Cowok tipe ini tidak mudah dipancing dengan pemberian atau hadiah. Jadi, tidak mudah memilih hadiah untuk cowok dengan tipe ini. Bukan berarti cowok dengan tipe ini tidak menginginkan hadiah. Namun, jika kalian bisa menemukan hadiah yang tepat untuk cowok dengan tipe ini, kalian akan mendapat tempat yang istimewa di hatinya.

Namun, kalian harus siap mental dengan reaksinya, jika yang kalian berikan, kurang tepat. Jadi, Gramedians, untuk mendekati cowok dengan tipe ini, kalian harus melakukan usaha yang lebih, tentunya dengan penuh kesabaran. Salah satu kado yang bisa jadi pilihan untuk si cuek bisa kamu beri beberapa kado berikut ini :

  • T-Shirt
  • Topi
  • Sneakers atau
  • Dompet sesuai gayanya.

3. Kado untuk Cowok dengan Tipe Pendiam

Setali tiga uang dengan cowok yang memiliki tipe cuek. Cowok dengan tipe pendiam, juga cenderung tertutup dan datar. Cowok dengan tipe ini, tidak terbiasa untuk ekspresif. Hanya saja, agak lebih mudah mencari hadiah untuk cowok dengan tipe ini, dibandingkan dengan cowok dengan tipe cuek.

Cowok dengan tipe ini, memiliki ketertarikan khusus pada sesuatu, seperti buku-buku novel tentang percintaan, buku motivasi, atau buku psikologi. Mungkin sebuah pesta kecil dengan melibatkan keluarga, atau sahabat dekatnya, dapat menjadi alternatif hadiah pilihan bagi cowok dengan tipe ini.

4. Kado untuk Cowok dengan Tipe Perfeksionis

Cowok dengan tipe perfeksionis, maunya semua serba sempurna. Jadi cowok dengan tipe ini akan rewel terhadap hadiah apapun yang diberikan kepadanya. Jadi, dibutuhkan keakuratan informasi tentang ketertarikannya, jika kalian ingin memberikan hadiah kepada cowok dengan tipe ini. Agar lebih tepat, kalian bisa juga menanyakan secara langsung pada yang bersangkutan, apa yang menjadi ketertarikannya.

Cowok dengan tipe ini, sangat menghargai waktu, maka, jam tangan yang memiliki pengingat waktu, atau jam weker, dapat dijadikan pilihan, saat akan memberi hadiah kepada cowok dengan tipe perfeksionis. Untuk pilihan lain, cari tahu akurasi seleranya ya, Gramedians.

Jadi beberapa kado yang mungkin cocok untuk cowok tipe perfeksionis antara lain :

  • Jam tangan casual
  • Jas
  • Baju Casual
  • Pomade

5. Cowok dengan tipe pekerja keras

Cowok dengan tipe ini, hanya berfokus pada cara untuk menghasilkan uang, baik sebagai karyawan, sedang mencari pekerjaan baru, atau sebagai seorang wirausahawan, tapi bukan karena mata duitan ya, Gramedians.

Cowok dengan tipe ini, lebih suka memanfaatkan waktu untuk bekerja, daripada melakukan hal yang tidak berguna.  Sebagai referensi untuk kalian yang ingin memberi hadiah kepada cowok dengan tipe pekerja keras :

  • Pulpen
  • Organizer
  • Dasi
  • Kemeja kerja
  • Tas kerja atau
  • Jam tangan

6. Cowok dengan tipe pesolek

Cowok dengan tipe ini, selalu mengutamakan penampilan fisik. Yang paling menonjol dari cowok dengan tipe ini adalah, kebersihan badan, kerapian dalam berpakaian, rambut, wajah, dan ingin agar selalu tampil wangi.

Nah, kalian bisa menebak sendiri, hadiah yang tepat untuk cowok dengan tipe ini, diantaranya adalah parfum, perawatan wajah, kulit, dan rambut, baju, celana, sepatu bermerek, atau voucher untuk perawatan tubuh.

7. Cowok dengan tipe hemat

Cowok dengan tipe ini, sangat tidak menyukai pemborosan. Hadiah dengan dengan nilai yang berlebihan, sangat tidak ia sukai.

Menurut cowok dengan tipe ini, memberi barang-barang secara berlebihan sangatlah tidak tepat guna, karena banyak hal yang lebih penting untuk didahulukan. Kado buatan sendiri, atau hanya sekedar makan malam di rumah, adalah pilihan hadiah yang menarik untuk cowok dengan tipe ini.

8. Cowok dengan tipe pecinta keluarga

Cowok dengan tipe ini, merupakan dambaan banyak cewek. Sosok cowok dengan tipe seperti ini, paling menyukai momen kebersamaan, terutama kebersamaan dengan keluarga. Keluarga akan menjadi prioritas utama dalam seluruh aktivitas hidupnya.

Meski dibilang pecinta keluarga, tetapi cowok dengan tipe ini, bukan berarti cowok rumahan ya, Gramedians. Namun, cowok dengan tipe ini, lebih menyadari pentingnya kehidupan berumah tangga.  Cowok dengan tipe ini, tidak tertarik dengan hadiah yang berwujud barang.

Cowok dengan tipe ini, lebih menyukai hadiah yang bersifat bisa dinikmati bersama keluarga, seperti ziarah bersama, paket liburan bersama,Hadiah yang tepat untuk pria dengan tipe ini di antaranya adalah paket liburan bersama, makan malam bersama, membuat foto kenangan bersama, atau sekedar nonton film dirumah dengan perangkat home theater kesayangan.

C. Kado Cowok Sesuai dengan Hobinya

Dilihat dari judul, pastinya lebih mudah memilih hadiah untuk cowok dengan tipe ini. Memilih hadiah untuk cowok yang memiliki hobi tertentu, lebih mudah, karena kalian sudah bisa melihat, apa yang disukai. Apapun yang kalian berikan, pasti akan diterima dengan senang hati, jika pemberian kalian sesuai dengan hobinya.

Kalian tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memilih hadiah bagi cowok dengan tipe ini, tergantung pada kecintaan hobinya. Tapi kalian bisa mengukur, seberapa besar dana yang harus disiapkan, jika ingin memberi hadiah pada cowok yang memiliki hobi tertentu. Berikut beberapa contoh hadiah untuk cowok yang memiliki hobi tertentu.

1. Cowok dengan Hobi Berolahraga

Cowok dengan hobi berolahraga, selalu memperhatikan kebugaran tubuhnya. Alat-alat olahraga menjadi pilihan utama, jika kalian ingin memberi hadiah pada cowok dengan hobi ini, seperti sepatu olahraga, merchandise dengan karakter klub olahraga kesayangan, diajak nonton bareng pertandingan olahraga yang disukai oleh cowok dengan hobi ini.

2.Cowok dengan Hobi Kesenian

Cowok dengan hobi melukis, pasti membutuhkan alat-alat pendukung di bidang ini, seperti kertas sketsa gambar, kanvas, cat, pensil, kuas, atau mungkin juga bingkai, untuk mempercantik hasil karyanya.

3. Cowok dengan Hobi Teknologi & Gamers

Cowok dengan hobi teknologi, perkembangan teknologi dan dunia digital menjadi hal yang yang menarik bagi cowok dengan hobi ini. Untuk cowok dengan hobi ini, sangat suka, jika diberi hadiah gawai seri terbaru dengan spesifikasi yang tinggi. Beberapa rekomendasi kado untuk cowok gamers :

  • PS
  • Komputer
  • Monitor
  • Stick PS
  • Mouse
  • Keywboard
  • Aksesoris Games

4. Cowok dengan Hobi Modifikasi Motor

Cowok dengan hobi otomotif. Memiliki hobi otomotif, memerlukan dana yang tidak sedikit. Bisa dibayangkan, hadiah yang berkaitan dengan hobi ini, entah itu yang berbau motor atau mobil. Tapi jangan khawatir,

Gramedians, kalian bisa menyiasatinya dengan memberinya merchandise berbau merk, atau logo benda otomotifnya, misal helm, kaos, sepatu, atau majalah berbau otomotif, dapat juga dipakai sebagai alternatif pilihan.

Nah, paham kan sekarang? Jadi, kalian tidak perlu bingung lagi memilih hadiah untuk cowok kalian. Yang paling penting, pahami terlebih dahulu, karakter cowok kalian masing-masing. Jangan sampai salah memberi hadiah, karena kalian tidak paham atau tidak mengenali karakter cowok kalian ya, Gramedians.

Karena, salah-salah, bukannya mendapat balasan yang positif, eh malah hubungan kalian jadi berantakan. Jadi, pahami sifat dan karakter cowok kalian, tentukan hadiah yang akan kalian berikan kepada cowok kalian, berikan pada saat kalian mengalami peristiwa termanis dalam hidup kalian.

Semoga tulisan kado untuk cowok ini bermanfaat untuk kalian yang akan menjalin hubungan, atau sedang menjalin hubungan. Kami hanya dapat membantu melalui doa, semoga hubungan kalian langgeng, sakinah, mawaddah, dan warahmah ya, Gramedians.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

  • Custom logo gratis
  • Akses gratis ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien
  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ahmad