in

Spesifikasi dan Harga Brush Pen di Gramedia.com

Harga brush pen di gramedia – Bagi Grameds yang memiliki hobi journaling, lettering, menggambar, atau mewarnai, mungkin sudah tak asing lagi dengan benda yang bernama brush pen. Brush pen merupakan pena yang seperti pena pada umumnya, tetapi memiliki bagian yang berbeda, sesuai dengan namanya, yakni bagian ujungnya berbentuk seperti kuas, jadi sudah memiliki tinta di bagian dalam pena. Brush pen dapat menjadi sebuah pilihan alternatif yang lebih praktis dibandingkan kuas biasa, karena Anda tak perlu repot menambahkan warna pada kuas setiap saat lagi.

Cara kerja brush pen sebetulnya hampir sama dengan cara kerja pena, spidol, dan alat tulis lainnya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga ketika menggunakan pena yang berujung kuas ini. Di bawah ini akan dijelaskan cara memegang brush pen, teknik menulis menggunakan brush pen, dan cara latihan menggunakan brush pen.

Cara Memegang Brush Pen

Peganglah Bagian Dekat Ujung Kuas

Cara memegang brush pen yang disarankan adalah memegang bagian dekat ujung kuasnya, supaya memudahkan Anda untuk menulis. Dengan memegang bagian dekat ujung kuas, Anda dapat mengendalikan gerakan menulis secara lebih stabil.

Teknik Menulis Menggunakan Brush Pen

Terdapat dua teknik menulis menggunakan brush pen, yakni teknik gerakan upstrokes dan gerakan downstrokes. Sesuai dengan namanya, gerakan upstrokes merupakan gerakan yang mengarahkan brush pen ke arah atas dengan memberikan sedikit saja tekanan, karena bertujuan untuk membuat goresan yang halus atau tipis. Sedangkan, gerakan downstrokes adalah sebaliknya. Gerakan yang satu ini mengarahkan brush pen ke arah bawah dengan memberikan tekanan yang lebih kuat. Teknik ini biasa digunakan untuk membuat goresan yang lebih tebal.

Cara Latihan Menggunakan Brush Pen

Pixabay

Menggunakan brush pen dinilai cukup tricky dan membutuhkan latihan untuk bisa menguasai teknik menggunakan brush pen, sehingga dapat menghasilkan bentuk tulisan yang Anda inginkan. Berikut ini akan dijelaskan 3 cara latihan menggunakan brush pen.

1. Latihan mengikuti pola tulisan yang dicetak

Untuk memudahkan proses latihan, Anda bisa berlatih menulis menggunakan brush pen dengan cara mencetak font dari internet, kemudian mencoba untuk mengikuti polanya atau dengan kata lain menjiplaknya. Latihan ini akan memungkinkan Anda untuk terbiasa menulis font seperti itu.

2. Gunakan kertas dengan pola kotak-kotak 

Menggunakan kertas dengan pola kotak-kotak ini bertujuan untuk memberikan garis petunjuk atau guideline ketika Anda membuat hand lettering. Garis-garis pada kerta memungkinkan untuk membantu Anda memperkirakan seberapa besar ukuran huruf yang akan Anda buat, atau jarak spasi yang Anda butuhkan.

3. Latihan menulis berbagai jenis font

Anda bisa menerapkan langkah pertama dan mencetak lebih dari satu jenis font. Dengan berlatih menulis berbagai macam font, Anda akan lebih menguasai cara menulis menggunakan brush pen.

Bagi Anda yang memiliki minat untuk menggeluti dunia journaling atau lettering,  Anda pasti pernah mendengar pembicaraan tentang Tombow Dual Brush Pen. Brand brush pen yang satu ini sepertinya menjadi salah satu merek yang paling populer dan banyak disebutkan di mana-mana, terutama di komunitas journaling dan lettering.

Tombow ini merupakan merek alat tulis yang berasal dari Jepang. Jika Anda hobi mengoleksi alat tulis, Anda juga mungkin kerap menemukan corrector pen atau penghapus merek Tombow. Produk-produk alat tulis merek Tombow ini memang sudah banyak mengisi berbagai toko alat tulis. Salah satu produk yang paling populer adalah brush pen.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Brush pen merek Tombow diketahui terdapat dua jenis, yakni brush pen Fudenosuke dengan hard tip dan soft tip, serta Dual Brush Pen. Untuk brush pen biasa dengan hard tip dan soft tip, memiliki spesifikasi, yakni tekstur brush yang kaku dan ujung brush yang kecil. Jenis brush pen yang satu ini akan menghasilkan tulisan yang kecil, sehingga cocok untuk pemula. Namun, untuk jenis brush pen yang satu ini, hanya tersedia warna hitam saja.

Produk selanjutnya adalah Tombow Dual Brush Pen. Produk yang satu ini adalah pena yang memiliki dua ujung, yakni satu ujung berbentuk brush dan yang satu lagi berbentuk fine tip. Bagian brush tip merupakan ujung sikat dari bahan serat nilon yang tahan lama dan fleksibel, sehingga bisa menciptakan goresan tipis atau tebal dengan mengendalikan tekanan ketika menulis. Sedangkan, fine tip seperti pena pada umumnya, yang akan menghasilkan garis yang lebih konsisten.

Ukuran pena Tombow Dual Brush Pen ini lebih panjang daripada pena pada umumnya, yang mungkin membuat kesan canggung saat pertama kali menggunakannya. Tombow Dual Brush Pen juga memiliki sejumlah spesifikasi lain, seperti ukuran brush yang besar sehingga hasil tulisan lebih besar, tekstur brush yang halus, memiliki banyak pilihan warna, sehingga cocok juga digunakan untuk mewarnai.

Ada banyak hal yang bisa disukai dari Tombow Dual Brush Pen ini. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa kelebihan dari Tombow Dual Brush Pen.

Kelebihan Tombow Dual Brush Pen

1. Memiliki dua tip atau ujung pena

Sesuai dengan namanya, Tombow Dual Brush Pens memiliki dua ujung pena. Dengan adanya dua pilihan ujung pena ini, pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan mereka tanpa harus repot membeli produk lain atau mengganti alat ketika tengah-tengah proses menulis.

2. Memiliki banyak pilihan warna

Tombow Dual Brush Pen ini hadir dalam banyak pilihan warna, dan pilihan warna ini bukan hanya warna dasar saja. Tombow Dual Brush Pen ini tersedia dalam shade warna yang beragam juga, seperti warna-warna pastel dan neon. Jadi, Anda bisa menemukan berbagai macam warna yang Anda inginkan.

3. Ujung kuas berkualitas

Ada banyak sekali brush pen dari merek yang berbeda, tetapi ujung pena brush pen merek Tombow ini dinilai sangat bagus untuk pemula hingga mereka yang sudah berpengalaman. Ujung kuas yang berbahan nilon ini sangat lentur, kuat, dan tidak terlalu bengkok atau terlalu kaku.

4. Blendabilitas baik

Apakah Anda perna menemukan masalah di mana ujung alat mewarnai yang berwarna terang tercampur dengan warna yang lebih gelap? Nah, masalah itu tidak terjadi dengan Tombow Dual Brush Pen. Tombow Dual Brush Pen memungkinkan Anda untuk dapat memadukan warna secara langsung pada ujung kuas, bahkan dengan warna paling terang, dan warnanya akan bisa kembali ke warna aslinya. Hebat sekali, ya!

5. Berbasis air

Jika Anda takut noda warna dari alat mewarnai susah untuk dihilangkan, tak usah khawatir untuk mencoba Tombow Dual Brush Pen ini. Sebab. Tombow Dual Brush Pen memiliki tinta yang berbahan dasar air, sehingga Anda dapat menggunakan air untuk membersihkan noda yang mungkin dihasilkannya.

Itu dia sejumlah kelebihan dari produk Tombow Dual Brush Pen. Selain kelebihan, Tombow Dual Brush Pen ini masih memiliki kekurangan yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda. Berikut adalah beberapa kekurangan Tombow Dual Brush Pen.

Kekurangan Tombow Dual Brush Pen

1. Ukuran pena besar

Tombow Dual Brush Pen ini memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil dengan panjang 19 centimeter dan lebar 1 centimeter. Walaupun tidak masalah jika memasukkan satu atau dua pena ke dalam tas Anda, ukurannya bisa membuat tidak nyaman untuk membawa satu set lengkap ketika bepergian.

2. Berbasis air

Hal yang satu ini dapat menuai pro dan kontra. Dari yang telah dijelaskan di atas, pena yang berbasis air memungkinkan penggunanya untuk lebih mudah menghilangkan noda yang mungkin dihasilkan dari proses menulis. Namun, pena berbasis air juga memungkinkan potensi luntur yang lebih besar.

3. Tidak ada isi ulang

Tombow Dual Brush Pen ini tidak dapat diisi ulang. Setelah tinta mengering, Anda hanya bisa mengganti dengan yang baru. Namun, Tombow Dual Brush Pen diketahui cukup awet dan bisa bertahan tidak mengering hingga bertahun-tahun.

4. Harga yang tidak terjangkau

Harga Tombow Dual Brush Pen ini dinilai tidak terjangkau. Hal ini dapat menjadi sebuah pertimbangan bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, seperti pelajar atau mahasiswa.

Nah, itu dia Grameds sedikit penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan Tombow Dual Brush Pen. Bagi Anda yang tertarik dengan Tombow Dual Brush Pen, Anda bisa menemukannya di Gramedia.com, lho. Untuk harga dari produk Tombow Dual Brush Pen ini bervariasi, yang disesuaikan dengan pilihan warna.

Produk Tombow Dual Brush Pen bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp36.000 hingga Rp55.000. Berikut ini beberapa pilihan warna Tombow Dual Brush Pen yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp36.000.

  1. Tombow Dual Brush Pen Chinese Red Abt 856
  2. Tombow Dual Brush Pen Blender Abt N00
  3. Tombow Dual Brush Pen Light Ochre Abt 991
  4. Tombow Dual Brush Pen Wine Red Abt 837
  5. Tombow Dual Brush Pen Imperial Purple Abt 636
  6. Tombow Dual Brush Pen Sand Abt 992
  7. Tombow Dual Brush Pen Saddle Brown Abt 977
  8. Tombow Dual Brush Pen Brown Abt 879
  9. Tombow Dual Brush Pen Ultramarine Abt 555
  10. Tombow Dual Brush Pen Pale Yellow Abt 062
  11. Tombow Dual Brush Pen Chocolate Abt 969
  12. Tombow Dual Brush Pen Yellow Gold Abt 026
  13. Tombow Dual Brush Pen Hunter Green Abt 249
  14. Tombow Dual Brush Pen Purple Sage Abt 623
  15. Tombow Dual Brush Pen Mist Purple Abt 553
  16. Tombow Dual Brush Pen Cool Gray 5 Abt N65
  17. Tombow Dual Brush Pen Black Abt N15
  18. Tombow Dual Brush Pen Warm Red Abt 885
  19. Tombow Dual Brush Pen Red Abt 905
  20. Tombow Dual Brush Pen Flesh Abt 850
  21. Tombow Dual Brush Pen Crimson Abt 847
  22. Tombow Dual Brush Pen Dark Plum Abt 679
  23. Tombow Dual Brush Pen Violet Abt 606
  24. Tombow Dual Brush Pen Peacock Blue Abt 553
  25. Tombow Dual Brush Pen Sap Green Abt 245
  26. Tombow Dual Brush Pen Gray Green Abt 228
  27. Tombow Dual Brush Pen Willow Green Abt 173
  28. Tombow Dual Brush Pen Process Yellow Abt 055
  29. Tombow Dual Brush Pen Cool Gray 1 Abt N95
  30. Tombow Dual Brush Pen Rhodamine Red Abt 725
  31. Tombow Dual Brush Pen Cool Gray 7 Abt N55
  32. Tombow Dual Brush Pen Cool Gray 10 Abt N45
  33. Tombow Dual Brush Pen Pole Cherry Abt 912
  34. Tombow Dual Brush Pen Blush Abt 772
  35. Tombow Dual Brush Pen Orchid Abt 673
  36. Tombow Dual Brush Pen Green Abt 296
  37. Tombow Dual Brush Pen Dark Olive Abt 158
  38. Tombow Dual Brush Pen Dark Ochre Abt 027
  39. Tombow Dual Brush Pen Redwood Abt 899

Selanjutnya, produk Tombow Dual Brush Pen yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp38.000, yakni:

  1. Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Brown
  2. Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Orange
  3. Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Red
  4. Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Pink
  5. Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Purple
  6. Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Green
  7. Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Yellow

Tidak hanya itu saja, Anda masih bisa menemukan banyak pilihan warna dari Tombow Dual Brush Pen yang bisa didapatkan dari harga Rp42.000. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Tombow Dual Brush Pen Purple Abt 665
  2. Tombow Dual Brush Pen Sea Blue Abt 373
  3. Tombow Dual Brush Pen Cool Gray
  4. Tombow Dual Brush Pen Warm Gray
  5. Tombow Dual Brush Pen Opal
  6. Tombow Dual Brush Pen Mauve
  7. Tombow Dual Brush Pen Tiki Teal
  8. Tombow Dual Brush Pen Jade Green
  9. Tombow Dual Brush Pen Warm Gray 2 Abt N79
  10. Tombow Dual Brush Pen Cool Gray 3 Abt N75
  11. Tombow Dual Brush Pen Cool Gray 6 Abt N60
  12. Tombow Dual Brush Pen Light Sand Abt 990
  13. Tombow Dual Brush Pen Chrome Yellow Abt 985
  14. Tombow Dual Brush Pen Burnt Sienna Abt 947
  15. Tombow Dual Brush Pen Gold Ochre Abt 946
  16. Tombow Dual Brush Pen Persimmon Abt 835
  17. Tombow Dual Brush Pen Cherry Abt 815
  18. Tombow Dual Brush Pen Baby Pink Abt 800
  19. Tombow Dual Brush Pen Port Red Abt 757
  20. Tombow Dual Brush Pen Rubine Red Abt 755
  21. Tombow Dual Brush Pen Hot Pink Abt 743
  22. Tombow Dual Brush Pen Deep Magenta Abt 685
  23. Tombow Dual Brush Pen Royal Purple Abt 676
  24. Tombow Dual Brush Pen Cobalt Blue Abt 535
  25. Tombow Dual Brush Pen Light Blue Abt 515
  26. Tombow Dual Brush Pen Reflex Blue Abt 493
  27. Tombow Dual Brush Pen Light Orange Abt 025
  28. Tombow Dual Brush Pen Cyon Abt 476
  29. Tombow Dual Brush Pen Lilac Abt 620
  30. Tombow Dual Brush Pen Holly Green Abt 312
  31. Tombow Dual Brush Pen Pink Punch
  32. Tombow Dual Brush Pen Alice Blue
  33. Tombow Dual Brush Pen Carmine Abt 845
  34. Tombow Dual Brush Pen Carnation Abt 761
  35. Tombow Dual Brush Pen Process Blue Abt 452
  36. Tombow Dual Brush Pen Mint Abt 243
  37. Tombow Dual Brush Pen Aqua
  38. Tombow Dual Brush Pen Black Abt N25
  39. Tombow Dual Brush Pen Coral Abt 873
  40. Tombow Dual Brush Pen Lamp Black Abt N25

Nah, itu dia Grameds daftar brush pen merek Tombow yang tersedia di Gramedia.com. Banyak sekali ya pilihan warnanya! Tunggu apalagi? Yuk langsung dapatkan sekarang!

Selain brush pen, Grameds juga bisa menemukan berbagai produk alat tulis lain di Gramedia.com, lho! Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan berbagai produk yang dapat menunjang kebutuhan dan minat Anda.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Gabriel



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Emka

Perkenalkan nama saya Emka yang suka menulis berbagai macam tema, terutama pada tema barang. Sebelum menghasilkan tulisan yang mudah dipahami, saya akan melakukan riset terlebih dahulu.