in

12 Sifat & Karakter Zodiak Sagitarius Serta Asal Usul Sagitarius

Sifat dan karakter zodiak sagitarius – Sagitarius adalah zodiak yang berelemen api dan dilambangkan dengan Dewa yang wujudnya menyerupai setengah manusia dan setengah kuda yang sedang memandang. Ke mana pun panah itu pergi, maka Dewa itu akan mengikutinya. Begitu juga, dengan para sagitarius yang selalu pergi sesuai keinginannya. Dalam hal ini, keinginan dapat diartikan sebagai bisa bebas ke mana saja, baik itu jalan-jalan atau travelling, bebas memilih karir atau pekerjaan, bebas memilih pasangan kekasih, dan sebagainya.

Orang-orang yang lahir pada tanggal 23 November hingga 21 Desember termasuk ke dalam orang-orang yang berzodiak sagitarius. Para sagitarius mengikuti ke mana pun keinginannya akan pergi, sehingga ia memiliki rasa percaya diri dan optimis yang sangat tinggi. Meskipun begitu, para sagitarius juga memiliki salah satu sifat negatif yang bisa merugikan dirinya dan sifat itu adalah terlalu berlebihan ketika menginginkan suatu hal, sehingga tak tahu batasan untuk dirinya.

Kebanyakan para sagitarius memiliki warna kesukaan berupa warna biru. Sementara itu, elemen api yang dimiliki oleh zodiak sagitarius bisa dikatakan bahwa para sagitarius ini merupakan orang-orang yang ambisius terutama untuk mewujudkan keinginannya, sehingga akan berjuang dengan sungguh-sungguh agar keinginannya bisa terwujud. Apabila keinginannya sudah terwujud, mereka akan sangat senang.

Pada dasarnya, zodiak sagitarius sama dengan zodiak lainnya yang memiliki sifat dan karakter positif dan negatif. Lalu,sifat dan karakter apa saja yang ada di dalam zodiak sagitarius? Supaya lebih yakin dan lebih dalam untuk memahami para sagitarius, kamu bisa membaca artikel ini, Grameds.

Asal Usul Zodiak Sagitarius

Zodiak sagitarius asalnya dari makhluk yang setengah badannya manusia dan setengahnya lagi kuda. Pada bagian kepala, tangan, dan dada merupakan wujud manusia dan badannya merupakan wujud kuda. Menurut mitologi Chiron, Chiron adalah nama dari makhluk setengah manusia dan setengah kuda, ia merupakan anak dari Poseidon.

Chiron memiliki sudah sangat dekat dengan Dewa-Dewa ternama menurut mitologi Yunani, yaitu Hercules dan Achilles. Namun, pada suatu perkelahian, Hercules yang melindungi dirinya dengan cara menghindar dari panah beracun, ternyata panah itu mengenai Chiron. Setelah terkena panah beracun, Chiron merasakan sakit yang luar biasa, sehingga Hercules bersedia membantunya untuk menyembuhkan luka akibat dari panah beracun.

Dalam perjalanan untuk menyembuhkan dan menghilangkan rasa sakit pada kaki Chiron, mereka berdua (Chiron dan Hercules) bertemu dengan pencipta manusia, Prometheus. Pada saat bertemu, Prometheus sedang berada di dalam kurungan. Hanya ada satu cara untuk membebaskan pencipta manusia, Prometheus, yaitu harus ada makhluk yang menggantikan posisi dari Prometheus. Kemudian, Chiron bersedia untuk menggantikan Prometheus yang terkurung.

Setelah melihat ketulusan dan kesungguhan dari Chiron, kemudian Dewa Zeus mengizinkan Chiron untuk memberikan keabadiannya kepada Prometheus. Selain itu, Zeus memberikan tempat kepada Chiron di rasi bintang. Chiron pun mendapatkan tempat di rasi bintang sebagai zodiak sagitarius.

Sisi Positif Sifat dan Karakter Zodiak Sagitarius 

sifat dan karakter zodiak sagitarius
pixabay

Sebelum membahas sifat dan karakter negatif dari zodiak sagitarius, kita akan membahas sifat dan karakter positif dulu, Grameds.

1. Memiliki Jiwa Petualang yang Tinggi

Para sagitarius sangat dikenal dengan jiwa petualang yang tinggi, sehingga kita sering melihat para sagitarius pergi ke suatu tempat atau lokasi baru yang di mana belum banyak orang yang mengunjunginya. Tidak hanya itu, sifat petualang ini membuat para sagitarius juga menyukai sebuah tempat atau lokasi yang bisa menambahkan tingkat keberanian atau adrenalin dirinya.

Oleh karenanya, para sagitarius pandai untuk mencari waktu-waktu yang pas untuk berlibur agar bisa menuangkan jiwa petualangnya. Dengan berlibur dari kesibukan pekerjaan sehari-hari, para sagitarius akan kembali ceria kembali dan energi seperti terisi penuh kembali. Jika belum bisa berlibur, jiwa petualang ini akan disalurkan atau dituangkan melalui hobi yang bisa dilakukan di dalam rumah.

2. Suka Terhadap Hal-Hal Baru

Dikarenakan para sagitarius memiliki jiwa petualang yang tinggi, maka mereka sangat suka dengan hal-hal baru yang ada di dalam hidupnya. Dalam hal ini, hal-hal baru yang dimaksud bukan hanya sekadar tempat atau lokasi baru saja, tetapi bisa berupa hobi baru, melakukan percobaan baru, orang-orang baru, dan pengetahuan atau wawasan baru. Dengan menyukai hal-hal baru, para sagitarius menjadi pribadi yang mengenal banyak hal.

Tidak hanya itu, dari sifat ini, para sagitarius menjadi pribadi yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Hal itu bisa terjadi karena para sagitarius akan mempelajari banyak hal dari hal-hal baru yang ditemukan. Menariknya lagi, para sagitarius tidak malu untuk belajar hal-hal baru dari orang-orang baru yang ia temui. Mereka beranggapan bahwa untuk mempelajari dan mendalami berbagai macam hal bisa dari mana saja.

3. Lebih Suka dengan Kebebasan

Di dalam diri sagitarius sudah tertanam jiwa kebebasan. Bahkan jiwa kebebasan itu sudah menyatu dengan dari para sagitarius. Para sagitarius sangat suka untuk bergerak bebas, sehingga mereka suka menemukan kegiatan-kegiatan baru yang lebih bebas agar jiwa bebas ini bisa tersalurkan dengan baik. Semakin banyak kegiatan-kegiatan baru yang ditemukan, para sagitarius akan semakin senang.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang memiliki pasangan berzodiak sagitarius, sebaiknya jangan terlalu dikekang karena si sagitarius tidak begitu suka akan hal itu. Kamu bisa memberikan ruang kebebasan dan memberikan kepercayaan kepada sagitarius. Dengan kebebasan yang telah diberikan, maka sagitarius akan merasa senang, sehingga suatu hubungan menjadi lebih harmonis dan lebih awet.

4. Percaya Diri 

Demi bisa mewujudkan hal-hal baru dapat berjalan dengan maksimal, maka para sagitarius belajar tentang hal-hal baru itu. Dari belajar itulah muncul rasa percaya diri yang tinggi, dengan rasa percaya diri ini mereka percaya bahwa hal-hal baru akan bisa diwujudkan. Oleh sebab itu, tak usah heran jika memiliki teman, keluarga, atau kekasih berzodiak sagitarius mempunyai rasa percaya diri yang tinggi.

Bahkan, rasa percaya diri yang tinggi bisa ditujukan untuk mendapatkan kekasih idaman. Para sagitarius akan berusaha untuk mencari informasi selengkap mungkin agar kekasih idaman mau menerimanya. Selain itu, rasa percaya diri yang dimiliki sagitarius bisa digunakan di dalam dunia kerja.

5. Jujur

Bukan hanya berjiwa bebas saja, tetapi para sagitarius juga memiliki sifat yang positif yang bisa membuat mereka memiliki banyak teman atau orang-orang baru, sifat itu adalah kejujuran atau berterus terang. Sifat jujur ini sering ditunjukkan oleh para sagitarius ketika mereka menyampaikan sebuah opini terhadap suatu hal. Opini yang disampaikan dengan jujur akan memberikan dampak positif.

Bagi mereka, kejujuran menjadi salah satu nilai penting dalam kehidupan. Hal ini dikarenakan kejujuran bisa memberikan dampak baik untuk diri kita dan orang-orang di dekat kita. Maka dari itu, kamu tak perlu terkejut ketika seseorang berzodiak sagitarius menyampaikan sebuah opini secara jujur tidak ada yang dilebih-lebihkan ataupun dikurang-kurangi.

6. Daya Imajinasi yang Tinggi

Sifat positif dari seseorang berzodiak sagitarius berikutnya adalah memiliki daya imajinasi yang tinggi. Daya imajinasi yang dimiliki oleh para sagitarius bisa membuat mereka terlihat ceria setiap saat. Daya imajinasi ini berasal dari jiwa petualang yang dimiliki oleh para sagitarius. Mereka biasanya berimajinasi tentang kegiatan-kegiatan apalagi yang seru dan asyik untuk dieksplorasi.

Semakin tinggi daya imajinasi, maka semakin banyak kegiatan baru yang segera dilakukan. Uniknya lagi, ketika berimajinasi mereka sangat bahagia seolah-olah sudah melakukan atau mengeksplorasi kegiatan baru. Oleh karenanya, kamu akan sering melihat para sagitarius seperti pribadi yang asyik dan seru.

7. Pintar Membuat Suatu Perencanaan

Dalam merancang atau membuat suatu perencanaan bisa dikatakan kalau sagitarius ini cukup ahli. Terlebih lagi, perencanaan yang dibuat ini berdasarkan kejujuran bukan hanya kepentingan untuk beberapa pihak saja. Selain itu, para sagitarius sebelum membuat suatu perencanaan, mereka akan berusaha untuk melakukan riset dengan pengetahuan, sehingga perencanaan terbuat dengan matang dan optimal.

Antusias sagitarius dalam membuat suatu perencanaan sangat tinggi, sehingga perencanaan akan dibuat dengan sungguh-sungguh dan tidak mudah menyerah. Biasanya perencanaan yang dibuat oleh sagitarius dapat memuaskan orang banyak dan dapat meringankan suatu pekerjaan.

Sisi Negatif Sifat dan Karakter Zodiak Sagitarius

Rasanya pasti kurang jika hanya membahas sifat dan karakter positif saja, di bawah ini akan dijelaskan sifat dan karakter negatif dari zodiak sagitarius.

1. Terkadang Lupa akan Hal-Hal Kecil

sifat dan karakter zodiak sagitarius
pixabay

Sifat utama dari sagitarius bisa dibilang memiliki jiwa petualang yang membuat dirinya tidak mudah puas terhadap satu hal saja, mereka akan selalu mencoba hal-hal baru yang bisa membahagiakan dirinya. Akan tetapi, di balik sifat yang positif itu, para sagitarius suka terlupa akan hal-hal kecil, sehingga pekerjaan menjadi tidak maksimal. Sifat lupa akan hal-hal kecil, sebaiknya jangan dibiarkan secara terus menerus karena bisa merugikan tim dan perusahaan (dalam dunia kerja).

Supaya tidak lupa dengan hal-hal kecil, para sagitarius bisa melihat ulang kembali suatu pekerjaan yang telah diselesaikan. Dengan melakukan hal ini, rekan satu tim akan sangat senang karena pekerjaan yang dikerjakan dapat diselesaikan dengan optimal.

2. Kurang Teliti

Selain lupa akan hal-hal kecil, para sagitarius juga memiliki sifat yang sebaiknya segera dihilangkan agar tidak merugikan orang lain. Sifat negatif itu adalah sifat kurang teliti. Beberapa pekerjaan sangat membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi agar tidak terjadi kesalahan fatal. Apabila sagitarius mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, sebaiknya jangan terlalu buru-buru untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan itu. Dengan kata lain, sagitarius perlu mengecek suatu pekerjaan yang sudah dikerjakan.

Dengan melakukan pengecekan setelah menyelesaikan tugas, maka kesalahan bisa diminimalisir dengan baik. Bahkan dengan pengecekan kembali, bisa membuat suatu pekerjaan terlihat lebih baik karena dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan maksimal. Jadi, bagi kamu yang berzodiak sagitarius jangan lupa untuk mengecek kembali tugas yang telah diberikan.

3. Tidak Begitu Suka dengan Sebuah Aturan

Jiwa bebas atau sangat suka dengan kebebasan membuat para sagitarius tak begitu suka untuk diatur-atur karena merasa seperti ruang geraknya dibatasi. Namun, dari tidak suka diatur itulah yang menjadi sifat negatif dari mereka yang berzodiak sagitarius. Di dalam dunia kerja, pasti selalu ada yang namanya aturan atau suatu peraturan yang telah dibuat oleh perusahaan, sehingga sagitarius akan merasa kalau dirinya tidak bisa bergerak bebas atau ruang imajinasinya terbatas.

Hal seperti ini bisa merugikan seorang berzodiak sagitarius, bahkan bisa sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang tak terikat dengan suatu peraturan. Maka dari itu, para sagitarius perlu mengerti dan memahami bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini tak selamanya bisa dilakukan dengan bebas. Selain itu, ara sagitarius juga perlu mengerti akan pentingnya aturan itu dibuat.

4. Tidak Sabaran

Sifat negatif yang dimiliki sagitarius berikutnya adalah tidak sabaran. Sifat ini muncul karena para sagitarius sangat ingin menyelesaikan segera mungkin agar bisa lebih bebas. Namun, sifat tidak sabaran sangat tidak baik dalam dunia kerja. Hal ini dikarenakan pekerjaan yang diselesaikan menjadi tidak maksimal, sehingga bisa menghambat laju perusahaan dan merugikan diri sendiri serta perusahaan.

Oleh sebab itu, sudah semestinya untuk para sagitarius menyadari akan merugikannya sifat tidak sabaran ini. Kamu bisa mengatur pola kerja dengan baik dan teratur agar pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan konsisten, sehingga rekan satu tim dan perusahaan akan merasa senang.

5. Lupa Terhadap Batas Kemampuannya

Memiliki sifat yang sangat ambisius dimiliki oleh sagitarius sangat baik karena bisa menambahkan rasa percaya diri dan tidak mudah putus asa. Akan tetapi, sifat ambisius ini akan terlihat sangat tidak baik jika para sagitarius tak menyadari akan kemampuan yang dimilikinya. Menyadari kemampuan diri sendiri sangat baik agar suatu keinginan yang sudah menggebu-gebu dapat diwujudkan.

Dengan menyadari kemampuan yang ada di dalam diri, maka para sagitarius akan sangat tenang karena mengerjakan sesuatu sesuai dengan kemampuan. Pekerjaan yang dikerjakan dengan tenang akan dapat diselesaikan tepat waktu dan hasil dari pekerjaan itu akan maksimal. Jadi, mulai sekarang para sagitarius kenali diri sendiri dan kemampuan yang ada di dalam diri.

Percintaan Zodiak Sagitarius

Zodiak yang cocok untuk berpasangan dengan sagitarius, yaitu aries, aquarius, dan leo. Sementara itu, zodiak yang kurang cocok berpasangan dengan sagitarius, seperti taurus, capricorn, dan virgo. Dalam sebuah percintaan, jiwa bebas yang ada di dalam diri para sagitarius ini bisa dibilang mengganggu, karena bisa membuat si sagitarius kurang suka mengambil sebuah komitmen. Dengan kata lain, hanya sebagian saja yang dapat memahami dan mengerti tentang sifat bebas sagitarius.

Namun, di sisi lainnya, jika sagitarius sudah menemukan pasangan yang cocok, serta bisa memahami dan mengerti akan sifat bebasnya, maka kesetiaannya tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, para sagitarius akan mencari pasangan yang memiliki hobi tidak jauh berbeda.

Karir Zodiak Sagitarius

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jika sagitarius ini memiliki sifat yang tak suka dengan aturan, sehingga ia tidak terlalu suka menghabiskan waktunya untuk bekerja. Terlebih lagi, jika bekerja di perusahaan yang banyak aturannya, maka sagitarius akan merasa kalau dirinya tidak diberi ruang gerak.

Berdasarkan sifat yang dimiliki oleh sagitarius, bisa dikatakan bahwa pekerjaan yang cocok, seperti pemandu wisata atau tour guide, jurnalis, dan pekerjaan yang berhubungan dengan masyarakat.

Kesimpulan

Mereka yang berzodiak sagitarius sangat dikenal dengan jiwa petualang yang tinggi dan tidak sangat suka dengan kebebasan. Berkat sifat utama tersebut, para sagitarius bisa menjadi pribadi-pribadi yang menyukai hal-hal baru, ceria, rasa percaya diri yang sangat tinggi, daya imajinasi yang tinggi, hingga jujur dalam menyampaikan opini.

Namun, terlepas dari sifat-sifat utama yang positif itu ternyata bisa memunculkan sifat-sifat negatif, seperti tidak suka diatur padahal di dalam sebuah pekerjaan pasti ada yang namanya aturan yang harus ditaati, kemudian tidak sabaran, sehingga pekerjaan yang diselesaikan menjadi tidak maksimal.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Restu