in

Kenali Sifat dan Karakter Zodiak Pisces

Sifat dan Karakter Zodiak Pisces – Pada dasarnya menilai orang lain melalui sifat dan karakternya sudah umum terjadi, hanya saja cara individu yang satu dengan individu lainnya tak selalu sama. Ada yang ingin tahu sifat dan karakter melalui teman, orangnya langsung, bahkan ada yang melihat dan menilainya lewat zodiak yang dimiliki.

Pernahkah kamu melihat sifat dan karakter seseorang menggunakan zodiak? Terlebih lagi sifat dan karakter yang ingin dilihat adalah si “dia”. Memang, bagi sebagian orang yang belum terbiasa melihat sifat dan karakter orang lain dengan zodiak rasanya akan aneh atau bahasa sekarang akward. Namun, sebagian lainnya memiliki anggapan yang berbeda, sifat dan karakter yang dilihat dari zodiak akan lebih menarik dan mudah untuk menilai orang lain itu.

Dalam hal menilai diri sendiri tak selamanya harus melalui penilaian orang lain, sebagai individu kita bisa menilai diri kita sendiri. tak sedikit orang yang akan menilai dirinya sendiri melalui zodiak yang dimiliki. Bahkan, ada yang merasa bahwa zodiak yang dimilikinya menggambarkan sifat dan karakter dari individu itu.

Zodiak itu sendiri sebenanrnya terdapat 12 jenis yang di mana setiap jenisnya mewakili tanggal seseorang, misalnya zodiak pisces 19 Februari hingga 20 Maret. seseorang yang lahir di antara tanggal tersebut, maka ia termasuk seseorang yang berzodiak pisces.

Pisces merupakan salah satu zodiak yang memiliki elemen air yang dapat diartikan sebagai pribadi yang mengalir. Lalu sifat dan karakter apa saja yang ada di dalam zodiak pisces? Mari kita simak sifat dan karakter zodiak pisces agar kamu mengetahuinya.

Zodiak Pisces

Zodiak pisces ini dilambangkan dengan lambang ikan dan seseorang yang memiliki zodiak pisces adalah mereka yang lahir di antara tanggal 19 Februari hingga 20 Maret. Ikan adalah salah satu hewan yang habitat aslinya ada di air dan ketika berada di air ikan itu akan bergerak bebas.

Sama halnya dengan ikan yang hidup di air akan lebih bebas, begitu juga dengan orang yang berzodiak pisces, ia akan merasa lebih tenang dan lebih cair atau mudah berkomunikasi dengan lingkungan yang sudah membuatnya nyaman. Jadi, ketika kamu memiliki seorang teman atau si “dia” zodiaknya pisces, maka sebisa mungkin buat dirinya merasa nyaman agar komunikasi yang dilakukan akan lebih lancar.

Biasanya warna yang lebih disukai oleh mereka berzodiak pisces, seperti warna ungu dan dang warna hijau laut. Warna ungu atau warna hijau laut bisa dikatakan sebagai warna yang tidak begitu disukai oleh banyak orang, sehingga orang yang berzodiak pisces memiliki pemikiran yang berbeda dengan orang lain atau out of the box.

Kecocokan zodiak pisces dengan zodiak virgo dan zodiak taurus tak perlu diragukan lagi. Mereka yang memiliki zodiak pisces, taurus, dan virgo ketika bertemu dan melakukan komunikasi rasanya seperti mengalir saja. Dengan komunikasi yang mengalir, maka suasana berkumpul menjadi lebih asyik dan seru.

Asal Usul Zodiak Pisces

Dikutip dari beberapa sumber, pisces adalah zodiak terakhir dari dari mitologi Yunani. Sama halnya dengan zodiak-zodiak lainnya yang memiliki asal usul. Asal usul zodiak pisces bermulai dari Zeus yang berhasil mengalahkan Kronos serta anak-anak Gaia. Gaia sangat ingin untuk membalas dendamnya karena tidak terima dengan kekalahannya. Kemudian, Gaia membuat sebuah monster yang diberi nama Thypon. Monster yang telah diciptakan itu membuat deklarasi perang kepada semua Dewa Olympus.

Para Dewa Olympus yang tidak ingin untuk berperang mulai bersembunyi dengan cara mengubah dirinya menjadi hewan. Dewa Kecantikan dan Cinta yang bernama Aphrodite serta anaknya, Eros mengubah dirinya menjadi 2 ekor ikan dan mereka menyelam ke dasar laut. Hingga akhirnya para dewa kembali berubah ke wujud semula, setelah Thypon berhasil dikalahkan. Kedua ikan yang sudah rela meminjamkan bentuk tubuhnya ditempatkan sebagai pencitraan di langit malam.

Sifat dan Karakter Positif Seseorang Berzodiak Pisces

Sifat dan karakter dari zodiak terbagi menjadi dua, yaitu ada yang positif dan negatif. Sifat dan karakter positif pisces di antaranya:

1. Penyayang

Orang yang berzodiak memiliki sifat dan karakter penyayang. Ia bisa memberikan rasa cinta hampir kepada siapa saja apalagi kepada kekasihnya. Sifat dan karakter ini membuat ia berusaha semaksimal mungkin agar orang-orang yang ada disekitarnya tidak merasa sedih terlalu lama dan berusaha untuk menghiburnya. Selain itu, mereka yang tanggal lahirnya termasuk ke dalam zodiak pisces tidak pernah merasa bosan untuk menghibur seseorang.

Bukan hanya menghiburnya saja, tetapi sifat dan karakter penyayang ini ia tunjukka juga dengan menjadi pendengar yang baik. Jadi, ketika kamu bercerita tentang suatu masalah yang sedang dihadapi kepada dia yang berzodiak pisces, sehingga kamu akan menjadi lebih tenang dan lebih ceria.

Dengan sifat dan karakter penyayang ini, seorang pisces akan mudah dicintai oleh orang lain dan juga mudah untuk jatuh cinta. Seperti yang kita tahu dalam menjalin sebuah hubungan percintaan tidak bisa dilepaskan dari sifat penyayang seseorang, sehingga ketika menjalin hubungan dengan seorang pisces kita akan bahagia.

2. Lembut

Sifat dan karakter positif kedua dari seorang pisces adalah lembut atau kelembutan. Kelembutan ini bisa diartikan sebagai pribadi yang tidak suka dengan kekerasan. Selain itu, ia juga mudah memberikan hal-hal yang baik kepada siapa saja. Dengan memberi, si pisces ini akan merasa bahagia karena bisa membantu orang lain.

Tidak hanya itu, sifat dan karakter lembut membuat dirinya lebih mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan dirinya. Bahkan, ia rela berkorban demi mewujudkan kebahagiaan orang lain. Secara sederhana, kelembutan yang dimiliki oleh merekea berzodiak pisces dapat diartikan seseorang yang murah hati.

Sifat lembut ini membuat seorang pisces lebih mudah untuk memiliki banyak teman dan hatinya akan selalu terasa damai. Dengan hati yang damai itu, ia akan terlihat seperti memancarkan aura positif dari dalam dirinya.

3. Romantis

Si pisces ini ternyata selain memiliki sifat penyayang, ia juga memiliki sifat dan karakter yang romantis. Keromantisan ini bisa membuat pisces memiliki hubungan yang awet dengan kekasihnya. Hal ini dikarenakan sifat romantis ini bisa memberikan kebahagian untuk diri sendiri dan kebahagian.

Lebih uniknya lagi, sifat romantis membuat pisces dapat menunjukkan ekspresi cintanya bukan hanya kepada kekasihnya saja, tetapi bisa memberikan arti cinta kepada teman keluarga, dan saudara. Dengan ekspresi cinta yang ditunjukkan, pisces akan mudah menerima balasan cinta dan kasih sayang dari orang lain, sehingga hati akan merasa lebih tenang.

Sifat dan karakter romantis ini bisa ditunjukkan melalui perhatian-perhatian yang diberikan, hingga kejutan-kejutan yang membuat orang lain bahagia. Jadi, keromantisan pisces tak perlu diragukan lagi.

4. Intuitif

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, jika pisces adalah zodiak yang berelemen air. Air ini bisa digambarkan sebagai sesuatu yang amat besar dan kuat, sehingga dapat diartikan bahwa pisces memiliki sebuah firasat atau intuitif yang sangat kuat. Ketika melakukan sebuah kegiatan, pisces bisa mengikuti kata hatinya dengan baik, sehingga ia akan tahu batasan terhadap dirinya.

Maka dari itu, pisces akan mengetahui hal-hal yang memang dapat merugikan dirinya dan hal-hal yang dapat membuat dirinya menguntungkan dirinya, sehingga pisces bisa menentukan kebahagiaan untuk dirinya.

Pisces yang memiliki intuitif yang sangat kuat dapat mengendalikan rasa puas yang ada di dalam dirinya, sehingga ia tahu kapan harus berhenti dan lanjut ketika melakukan suatu hal. Pisces tidak akan mudah untuk bersikap sombong karena mampu mengendalikan rasa puasnya.

5. Pemaaf

Sifat dan karakteristik yang dimiliki oleh pisces berikutnya adalah pemaaf, sehingga ia tidak mudah untuk membenci orang lain. Memaafkan bisa dikatakan sebagai suatu hal yang sulit apalagi jika sudah disakiti, tetapi bagi pisces memaafkan itu hal yang sangat penting karena dengan memaafkan, maka rasa benci di dalam diri akan hilang. Tidak adanya rasa benci kepada orang lain akan membuat pisces terhindar dari sebuah dendam.

Selain itu, sifat pemaaf yang dimiliki oleh pisces, maka ia akan berusaha untuk memberikan kesempatan kedua kepada orang lain. Oleh karena itu, bagi seseorang yang sudah diberikan kesempatan kedua oleh pisces, sebaiknya jangan disia-siakan, sehingga pisces tidak kecewa untuk kedua kalinya.

6. Kreatif

Sifat positif yang dimiliki oleh pisces yang terakhir adalah kreatif. Pisces menjadi memiliki banyak sekali ide-ide yang out of the box, sehingga banyak orang menyukai ide-idenya. Bukan hanya ide-ide saja, tetapi pisces juga bisa memahami sebuah karya seni, mulai dari karya seni berupa pahat, berupa lukisan, dan lain-lain. Berkat kemampuan yang mudah memahami sebuah karya, maka ia bisa dikatakan sebagai individu yang artistik.

Oleh karenanya, ketika pisces membuat sebuah karya seni yang indah kita tidak begitu terkejut karena di dalam dirinya sudah memiliki karakteristik kreatif dan artistik. Dalam hal kreatif, pisces tak perlu diragukan lagi, sehingga banyak orang yang ingin mengapresiasi ide kreatif yang dimiliki oleh pisces.

Sifat dan Karakter Negatif Seseorang Berzodiak Pisces

Setelah membahas sifat dan karakter positif dari pisces, kini kita akan membahas sifat dan karakter negatif dari pisces. Berikut ini sifat dan karakter negatif pisces.

1. Terlalu Percaya Kepada Orang Lain

Kebaikan yang diberikan oleh pisces tak perlu dipertanyakan lagi, bahkan saking baiknya ia juga dikenal dengan memiliki karakter yang penyayang. Namun, dibalik karakter yang baik ini, pisces menjadi sangat mudah untuk percaya kepada orang lain, pisces sangat mudah untuk percaya kepada orang lain

Memang mempercayai orang sangat baik, tetapi jika tidak bisa menilai orang itu baik atau tidak, maka kita akan dirugikan. Biasanya hal-hal yang dapat merugikan pisces terjadi karena  ada orang-orang yang hanya ingin memanfaatkannya untuk merugikan pisces. Oleh sebab itu, pisces harus membuat dirinya agar lebih selektif kembali terutama dalam memilih sebuah pertemanan.

2. Emosional 

Emosional menjadi sifat buruk kedua yang ada di dalam pisces. Emosional dapat diartikan sebagai suasana hati yang mudah hilang, sehingga pisces akan cepat marah. Terlebih lagi, masalah emosional yang tidak segera dihilangkan bisa merugikan pisces dan orang-orang terdekat pisces, seperti dijauhi oleh orang-orang terdekat.

Emosional yang mudah berubah membuat pisces menjadi pribadi yang mood-nya mudah berubah juga atau lebih dikenal dengan moody-an. Dengan sifat mood yang sering berubah, terkadang ketika berkomunikasi bisa menyenangkan dan tiba-tiba saja bisa menjadi menyebalkan. Oleh sebab itu, kita harus pandai melihat kondisi emosional yang dimiliki oleh pisces.

3. Gampang Sedih

Dibalik sifat dan karakter yang intuitif atau sangat perasa, pisces menjadi pribadi yang mudah sedih. Hal ini menjadi sifat yang negatif dari pisces karena dianggap memiliki karakter yang lemah dan tidak siap untuk menghadapi berbagai macam hal. Bahkan, sifat ini bisa membuat pisces dianggap sulit membahagiakan orang lain, karena untuk menghilangkan rasa sedih diri sendiri saja sudah susah.

Oleh sebab itu, bagi pisces, sebaiknya jangan terlalu mudah sedih dengan suatu hal yang sedang dihadapi. Hal ini perlu dilakukan walaupun memang tidak mudah supaya banyak orang yang suka dan pertemanan menjadi lebih banyak.

4. Mudah Terpengaruh Oleh Orang Lain

Pisces memang memiliki kelebihan berupa mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, sehingga ia mempunyai banyak sekali teman. Bahkan, banyak orang yang menyukai dirinya karena humble. Namun, sisi lain dari mudah beradaptasi itu ternyata pisces mudah terpengaruh dengan orang lain.

Bukan hanya menjadi mudah percaya dengan orang lain saja, pisces juga memiliki sifat mudah terpengaruh dengan orang lain. Hal ini bisa merugikan atau mungkin membahayakan pisces karena tidak menutup kemungkinan jika orang lain akan mempengaruhi hal-hal yang buruk. Pisces harus segera menyadari akan sifat negatif yang dimilikinya supaya tidak terjerumus ke dalam hal-hal buruk.

5. Penakut

Pisces memang memiliki sifat yang bisa membuat orang lain bahagia dengan cara menyemangati orang itu. Namun, seseorang dengan berzodiak pisces memiliki rasa takut yang bisa dibilang berlebih. Rasa takut ini biasanya muncul dari kekhawatiran terhadap suatu hal yang dianggapnya rumit dan orang-orang terdekat yang sedang merasa sedih hingga takut tidak bisa membuat orang itu bahagia.

Rasa takut yang berlebihan ini terkadang membuat pisces lupa cara untuk menyemangati diri sendiri dan membahagiakan diri sendiri. Dengan demikian, pisces sudah seharusnya memberi ruang dan waktu untuk diri sendiri lebih bahagia dan lebih berani.

Percintaan 

Rasanya kurang lengkap, jika membahas sifat dan karakter dari suatu zodiak, tetapi tidak membahas percintaannya. Percintaan pasti akan selalu melekat di dalam kehidupan. Pisces ini sangat cocok memiliki kekasih yang berzodiak cancer, taurus, dan capricorn. Selain itu, bagi keromantisan yang dimiliki oleh pisces tak perlu diragukan lagi, kamu akan terkejut dengan hal-hal yang out of the box.

Namun, pisces harus mencari pasangan yang dapat mengerti tentang dirinya yang memiliki intuitif yang sangat kuat, sehingga tidak akan merasa kesedihan. Apabila pisces sudah benar-benar bahagia dengan kekasihnya, ia akan memberikan kasih sayang yang lebih kepada pasangannya.

Kesimpulan

Pisces merupakan zodiak terakhir yang ada di dalam mitologi Yunani, sehingga rasa takut dan mudah sedih menjadi terdapat di dalam dirinya. Namun, di sisi lain, pisces bisa membuat orang lain bahagia dengan memberikan rasa sayangnya dengan cara menghibur orang tersebut. Pisces juga memiliki ide-ide yang kreatif, sehingga ia cocok bekerja dengan hal-hal yang memiliki unsur seninya. Sifat positif yang ada di dalam diri pisces, sebaiknya harus dimiliki lebih banyak daripada sifat negatifnya supaya rasa bahagia selalu hadir di dalam diri pisces.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Restu