in

Sifat dan Karakter Zodiak Libra: Si Zodiak Ekstrovert

Pixabay.com

Libra – Zodiak Libra merupakan zodiak yang dilambangkan sebagai elemen udara yang lahir pada rentang waktu 23 September hingga 22 Oktober. Mereka dikenal memiliki sifat yang adil serta penuh keseimbangan, bahkan lambang dari zodiak ini saja berupa timbangan.

Menurut astrologi, Libra merupakan zodiak yang tidak menyukai konflik, mereka merasa senang memiliki kehidupan yang tentram, damai serta penuh dengan keindahan.

Libra

Karena hal inilah, Libra sering kali dijadikan sebagai mediator karena mereka mampu mengatasi perdebatan serta memiliki sifat yang penuh keadilan. Selain kedua sifat itu, zodiak ini juga memiliki karakter umum, negatif dan positif, apa saja? Berikut penjelasannya.

Karakter Umum

Libra
Pixabay.com

Orang-orang yang lahir dalam naungan zodiak Libra umumnya memiliki sisi yang lembut, hangat sekaligus mempesona. Mereka juga memiliki naluri yang cukup kuat serta sangat objektif ketika mengatasi suatu masalah.

Libra dapat menjadi seorang penengah sekaligus pencari solusi yang adil, sesuai dengan lambangnya yaitu timbangan. Meskipun begitu, mereka juga adalah sosok yang terlalu polos dan sering kali kesulitan untuk menolak permintaan orang lain, hingga ia sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Libra adalah orang yang romantis. Biasanya mereka akan mengerjakan segala sesuatu dengan sepenuh hati. Selain romantis, Libra adalah seseorang yang penuh rasa damai dan tidak mudah marah.

Karena karakter inilah, Libra disukai oleh banyak orang. Sebagai seseorang yang selalu menenangkan, mereka selalu bersikap objektif dalam menyikapi masalah.

Meskipun terlihat sempurna dan banyak menerima kasih sayang, akan tetapi Libra sama seperti zodiak yang lain memiliki karakter negatif dan positifnya.

Karakter Positif

Libra
Lifestyle Kompas

Zodiak Libra dikenal memiliki banyak karakter positif, karena karakter dan sifat positif inilah Libra selalu disukai oleh banyak orang. Selain itu, Libra juga memiliki vibes yang menenangkan bagi orang-orang di sekitarnya. Apa saja karakter positif itu?

1. Diplomatik

Selain tenang, Libra adalah sosok yang dikenal dipenuhi oleh kebijaksanaan serta mampu membawa kedamaian secara alami pada lingkungan sekitarnya.

Mereka pandai dalam memilih kata-kata serta selalu melakukan segala hal dengan berhati-hati. Sikap kehati-hatian Libra mereka miliki, karena mereka ingin menemukan titik tengah sebagian besar orang dan tidak ingin memicu pertengkaran.

The Architecture of Love | Di balik Pena

2. Adil dan seimbang

Sebagai zodiak yang dilambangkan oleh timbangan, Libra merupakan seseorang yang memiliki rasa keadilan cukup kuat. Mereka selalu ingin memastikan bahwa semua orang didengar serta segala sesuatunya dapat berjalan dengan seimbang, terutama apabila ia melakukan sebuah projek secara berkelompok.

Sikap adil ini karena ia ingin memperoleh keseimbangan dalam hidupnya. Ketika akan mengambil keputusan, Libra selalu menimbang-nimbang segala aspek, agar keputusan yang ia buat tidak memunculkan konflik baru dan menjaga kehidupan atau hubungan sosialnya lebih harmonis. Dengan karakter inilah, orang-orang berzodiak ini menjadi sosok yang terlihat lebih bahagia.

Libra

3. Memiliki kepribadian yang kreatif

Zodiak Libra adalah seseorang yang tidak pernah kehabisan ide, sehingga selalu berusaha membuat karya dari hal-hal yang ada di sekelilingnya baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Mereka merasa mengasah ide dan menjadi pribadi yang kreatif harus dilakukan sesering mungkin agar kreativitasnya terus terasah.

Libra sering mengasah ide-ide kreatifnya dengan mempelajari hal baru melalui beragam media atau bahkan dari para ahli. Dengan mempelajari hal baru, maka wawasan serta pengetahuan yang dimiliki oleh Libra akan semakin bertambah.

Selain itu, Libra juga selalu mengembangkan hobi yang ia miliki. Hobi yang ia kembangkan, di kemudian hari dapat menambah pendapatan atau penghasilannya.

4. Selalu berusaha untuk melihat segala sesuatu dari sisi baiknya

Salah satu sifat positif dari Libra adalah selalu berusaha untuk melihat segala sesuatunya dari sisi baiknya. Ketika ia melihat segala sesuatu, mereka cenderung lebih mengutamakan untuk melihat sisi baiknya dibandingkan melihat sisi buruknya.

Karena selalu berusaha melihat segala sesuatu dari sisi baiknya, maka Libra menjadi pribadi yang berusaha untuk memberikan yang terbaik pada orang lain maupun pada pekerjaannya. Libra sering berusaha semaksimal mungkin karena ia tidak ingin mengecewakan orang lain serta tidak ingin menimbulkan konflik.

5. Sosok yang cerdik

Libra adalah sosok pembicara yang baik dan cerdas. Mereka memiliki imajinasi yang cepat serta aktif dibandingkan orang lain, mereka juga selalu tanggap menghadapi segala sesuatu.

Karena kecerdikan yang dimiliki oleh Libra, ia selalu menjadi pemecah masalah dan pemberi solusi yang hebat.

6. Menjadi pendengar yang baik

Kelebihan lain yang dimiliki Libra adalah ia bisa menjadi pendengar yang baik sekaligus komunikator yang ahli. Mereka mampu memahami lawan bicaranya dengan baik.

Selain itu, Libra juga memiliki kemampuan dalam negosiasi yang bagus. Ketika mereka menemukan suatu masalah atau teman dan orang sekitarnya memiliki masalah, Libra selalu menjadi teman curhat yang dapat memberikan perspektif yang baik pada suatu permasalahan.

7. Menarik perhatian

Ketika berada di suatu ruangan atau berjalan di tengah kerumunan, Libra selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Mereka memiliki caranya sendiri untuk membawa diri dengan baik.

Selain itu mereka selalu percaya diri di manapun mereka berada entah itu di tengah kerumunan orang yang tidak ia kenali atau bahkan ketika ia bersama dengan orang lain. Karena hal inilah, mereka selalu menjadi pusat perhatian dan tidak sedikit orang yang tertarik untuk mengenal Libra.

8. Mudah bergaul dan bersosialisasi

Sebagai zodiak yang memiliki elemen udara, Libra adalah sosok yang bebas dan tidak ingin berhenti di satu tempat saja. Mereka selalu senang bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan berpetualang, energi Libra pun dapat terisi dengan penuh.

Ketika sedang melancong, Libra lebih suka berbincang-bincang dengan orang lain dibandingkan hanya bermain ponsel dan menetap di hotel saja. Libra adalah seseorang yang mudah berkomunikasi dengan orang baru dan mudah bergaul.

9. Jujur

Salah satu karakter positif yang dimiliki oleh Libra adalah sifat jujurnya pada orang lain. Libra adalah sosok yang jujur serta nyata ketika akan mengungkapkan segala hal yang mereka rasakan. Sifat jujur menjadi salah satu sifat yang disukai oleh banyak orang terutama dalam lingkungan kerja.

Karakter Negatif

Libra
e-Kompas.ID

Seperti zodiak lainnya, zodiak Libra juga tidak luput dari kekurangan. Artinya meskipun terlihat sempurna dan dicintai oleh banyak orang, akan tetapi zodiak Libra masih memiliki karakter negatif. Berikut sifat dan karakter negatif dari zodiak Libra.

1. Sulit dalam mengambil keputusan

Libra adalah seseorang yang berusaha mengambil keputusan dengan benar agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau menimbulkan konflik tertentu.

Karena hal inilah mereka sering kesulitan untuk mengambil keputusan. Ketika ingin mengambil suatu keputusan, Libra terlalu banyak menimbang berbagai aspek, hingga mereka menghabiskan banyak waktu untuk memutuskan suatu hal.

Selain berusaha menghindari konflik, dalam mengambil keputusan ada banyak pro kontra yang dipikirkan. Selain itu, mereka juga berusaha untuk membuat senang semua orang.

Namun tentu saja, siapapun tidak dapat membuat semua orang merasa senang. Karena semakin lama memutuskan sesuatu, masalah baru justru bisa mulai berdatangan.

2. Terlalu mengesampingkan diri sendiri

Zodiak Libra dikenal sebagai sosok yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan mudah mendapatkan teman baru. Mereka adalah seorang ekstrovert sejati yang suka bepergian dan mencari teman baru.

Selain dikenal ekstrovert, Libra adalah pendengar yang baik. Namun, rupanya juga memiliki karakter negatif yaitu selalu mengasihani diri sendiri.

Mereka tidak ingin menimbulkan konflik atau memicu masalah dengan orang lain, sehingga tidak jarang mereka juga akan menyalahkan dirinya sendiri atas masalah-masalah yang terjadi.

Karakter negatif ini, bisa merugikan dan bahkan mengganggu kondisi kesehatan karena mereka terlalu memikirkan pendapat orang lain dan mengesampingkan perasaannya.

3. Sosok yang pemalas

Mereka yang memiliki zodiak Libra adalah seorang ekstrovert yang selalu suka pergi melancong dan berusaha mendapatkan teman baru.

Namun karakternya yang suka berjalan-jalan justru membuatnya menjadi pribadi yang pemalas terutama ketika harus menyelesaikan tugas atau suatu pekerjaan.

Sifat malas akan membuat dirinya kesulitan dalam lingkungan kerja. Karena mereka akan kesulitan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Apabila terus menerus menjadi sosok yang pemalas, mereka bisa menjadi rekan kerja yang tidak disukai oleh atasan.

4. Terlalu sensitif

Meskipun dikenal sebagai sosok yang bijak, akan tetapi ada kalanya Libra mengambil keputusan berdasarkan dengan apa yang ia rasakan.

Libra sebenarnya adalah sosok yang cukup sensitif dibandingkan dengan orang lain. Karena perasaannya yang terlalu sensitif inilah, tidak jarang mengambil keputusan terlalu cepat dan salah.

5. Memiliki kecenderungan boros

Di antara banyak zodiak yang memiliki sifat impulsif, Libra adalah salah satu yang sering kali membeli barang-barang yang tidak ia perlukan.

Mereka seringkali memutuskan membeli barang karena terlihat manis, lucu, meskipun mereka tahu bahwa barang tersebut tidak ia butuhkan.

Bagi Libra, sebaiknya tidak menginstall aplikasi belanja karena kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi belanja bisa membuat jadi semakin boros.

6. Mudah kehilangan kesabaran

Jika Grameds tidak terlalu mengenal sosok Libra, secara sekilas mereka terlihat sebagai sosok yang penyabar karena memiliki pembawaan yang anggun.

Namun bagi Grameds yang sudah mengenal sosoknya, tentu mengetahui bahwa mereka memiliki salah satu karakter negatif yang khas yaitu mudah kehilangan kesabaran. Mereka tidak suka dibuat menunggu terlalu lama atau bertele-tele.

Seorang Libra suka apabila pekerjaan yang ia miliki dapat selesai dengan cepat, karena biasanya mereka memiliki banyak kegiatan. Sehingga jika mereka tidak bisa menyelesaikan sesuatu dengan cepat, mereka cenderung mudah merasa kesal.

7. Sulit diatur

Libra memiliki peraturannya sendiri, sehingga mereka tidak suka apabila ada orang lain yang mengatur dirinya. Oleh karena itu, dalam sebuah hubungan Libra cenderung tidak mau mendengarkan pasangannya.

Libra adalah zodiak dengan elemen udara yang memiliki jiwa bebas, karena hal ini pula mereka tidak suka diatur.

Libra

8. Terlalu banyak tingkah serta egois

Pada umumnya, Libra memiliki sifat yang menyenangkan, sehingga banyak orang suka berada di dekat Libra. Namun tidak jarang Libra juga bertingkah.

Sifat dan karakter Libra yang banyak tingkah ini bisa mengganggu orang di sekitarnya. Karena sifat banyak tingkah ini pula, Libra cenderung tidak bisa diandalkan. Tidak jarang, sifat banyak tingkah Libra membuat suasana menjadi canggung.

Selain banyak tingkah, Libra juga sering bersikap egois. Mereka lebih suka memiliki posisi sebagai bos dan tidak suka apabila ada orang lain yang memberikan pendapatnya.

Sifat dalam Menjalin Hubungan

Libra
e-Kompas.ID

Apakah Grameds memiliki pasangan dengan zodiak Libra? Apabila iya, Grameds mungkin perlu mengetahui sifat dan karakter zodiak Libra sebagai pasangan dalam hubungan. Berikut penjelasannya.

1. Senang memberikan perhatian

Libra adalah sosok yang bisa membuat pasangannya tersanjung. Sebab mereka suka memberikan perhatian serta mudah dalam memahami sifat dari pasangannya.

Mereka juga rela memberikan apapun yang diinginkan oleh pasangannya. Namun, Libra juga tidak segan meninggalkan pasangannya jika pasangannya menyakiti hati dan berbohong padanya.

Tidak hanya meninggalkan saja, mereka bahkan tidak segan untuk membalas perilaku pasangan yang telah menyakiti hatinya. Meskipun bisa membuat pasangannya merasa tersanjung, Libra juga dikenal memiliki karakter yang manipulatif.

2. Bisa menjadi pasanagan sekaligus sahabat sejati

Selain sebagai pasangan, Libra adalah sosok yang bisa dijadikan sebagai sahabat. Dalam menjalin hubungan, tentu pasangan yang bisa dijadikan sebagai sahabat sejati akan membuat Grameds merasa nyaman dan aman.

Libra adalah teman yang menyenangkan, senang menghabiskan waktu berdua dengan pasangan atau orang terkasihnya dan mudah bergaul.

Selain itu, Libra adalah seseorang yang tidak menyukai konflik. Sehingga bagaimanapun caranya, mereka akan berusaha hidup damai dan tenang bersama dengan orang-orang terkasihnya.

3. Memiliki pemikiran sempit tentang cinta

Meskipun menyenangkan memiliki pasangan seorang Libra, sayangnya Libra adalah sosok yang memiliki pemikiran sempit tentang cinta.

Demi mendapatkan cinta yang ia dambakan, Libra berani melakukan apa saja dan memberikan apapun untuk mendapatkan hati dari orang pujaannya.

Demi mendapatkan cinta, Libra seringkali membeli kasih sayang serta cinta dengan hal-hal yang bersifat material. Sehingga, akan sulit bagi Libra untuk menemukan seseorang yang benar-benar mencintainya.

Sisi buruk lainnya, Libra adalah sosok yang terlalu mudah jatuh hati pada seseorang hanya melihat tampak luarnya saja.

4. Sering bertahan dalam hubungan yang toxic sekalipun

Karena memiliki pemikiran yang sempit tentang cinta dan rela berkorban demi mendapatkan cinta yang ia mau, Libra seringkali bertahan dalam hubungan yang toxic dengan seseorang.

Mereka selalu memaafkan dan berkompromi dengan keburukan dari pasangannya, meskipun sebenarnya tahu bahwa pasangannya memiliki banyak sifat buruk dan mereka terlibat dalam hubungan yang toxic.

5. Mampu membuat orang bahagia

Sebagai pasangan, Libra adalah seorang kekasih yang mampu membuat orang yang ia cintai merasa bahagia. Mereka akan melakukan apapun demi membuat orang terkasihnya bahagia.

Itulah karakter negatif dan positif yang dimiliki oleh zodiak Libra. Grameds yang tertarik dengan zodiak, bisa mengetahui lebih lanjut dengan membaca buku. Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com tentu saja menyediakan buku-buku yang bagus dan original sesuai dengan kebutuhan Grameds!

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nasik K

Perkenalkan saya Nasik seorang freelance writer dan sudah menghasilkan banyak tulisan. Tema yang saya suka pun cukup beragam, salah satunya adalah zodiak. Selain zodiak, saya juga senang menulis seputar trivia.

Kontak media sosial Linkedin saya Restu