in

Sifat dan karakter zodiak Gemini: Humoris, Cerdas, dan Senang Bergosip!

Unsplash

Sifat dan karakter zodiak Gemini – Grameds yang lahir antara tanggal 21 Mei sampai 20 Juni tergabung dalam zodiak Gemini. Zodiak yang identik dengan simbol kembar dan elemen udara. Gemini biasanya dikenal sebagai orang yang humoris serta banyak bicara.

Akan tetapi ada juga yang menganggap mereka bermuka dua. Kepribadian yang cukup berlainan ini nyatanya tetap membuat Gemini cukup populer di lingkungan pergaulannya.

Sifat umum lain dari seorang Gemini yang diamini banyak orang adalah senang bergosip. Bagi mereka gosip adalah sebuah keharusan, bahkan tak jarang melebih-lebihkan sesuatu.

Tentu saja masih ada sifat dan karakter zodiak Gemini baik yang positif maupun negatif. Bagi Grameds yang berzodiak ini atau bergaul dengan mereka, wajib banget baca penjelasannya di artikel ini sehingga Grameds bisa menjalin hubungan baik dengan banyak orang.

Sifat dan karakter zodiak Gemini yang positif

1. Terbuka, ramah, dan sopan

Pikiran seorang Gemini sangat terbuka dengan berbagai hal baru serta sudut pandang yang berbeda. Mereka juga bersikap ramah dan senang berbicara ketika bertemu orang lain. Kombinasi dua sifat ini tentunya membuatnya menjadi teman yang baik.

Di sisi lain, mereka selalu siap menyambut pengalaman baru, mengikuti perkembangan yang ada di sekelilingnya, dan persuasif. Saat berkomunikasi, Gemini sangat pandai melakukan basa-basi dengan cara yang sopan. Mereka juga memiliki rasa dermawan yang tinggi lho Grameds.

Tak ayal jika akhirnya mereka mampu menarik perhatian banyak orang dan membangun citra positif. Pokoknya kalau Grameds punya teman Gemini, jangan sampai lepas ya!

2. Inisiatif dan intelektual

Gemini sangat senang berinisiatif dalam banyak hal. Mereka tidak akan ragu mengambil langkah pertama jika sudah tertarik dengan suatu hal. Bagusnya lagi, banyak sekali ide cemerlang yang bisa mereka hasilkan untuk membuat inisiatifnya berbuah kesuksesan.

Di sisi lain, kekuatan para Gemini juga terletak dalam sifat intelektual yang ada dalam diri mereka. Gemini akan mengumpulkan semua informasi tentang hal yang membuatnya tertarik. Bahkan jika harus menjadi pemimpin, mereka akan selalu bersikap proaktif dalam berbagai hal.

Saat mempelajari sesuatu, Gemini juga bisa dengan mudah menyerap banyak informasi yang dia dapatkan. Otaknya seperti tak berhenti bekerja untuk memproses semua informasi tersebut.

3. Mudah berteman dengan siapa saja

Gemini tidak akan merasa canggung meski dikelilingi orang yang baru mereka kenal. Sebaliknya, dengan karakter ekstrovert dia menjadi lebih mudah berteman dengan siapa saja.

Bagi seorang Gemini, berada di keramaian dan menghabiskan waktu bersama banyak orang adalah hal yang menyenangkan. Dia juga punya sifat bawaan yang membuat orang lain nyaman berada di dekatnya.

Tak cukup sampai di situ saja, mereka juga mudah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan berbagai lingkungan. Di lingkungannya tersebut, Gemini sangat jarang menunjukkan jati dirinya sendiri agar mereka bisa memainkan banyak peran dan menempatkan diri di mana saja.

Ingin mudah berteman seperti Gemini? Grameds bisa baca buku Gimana Biar Punya Banyak Teman, Best Besties, dan Diterima Semua Sirkel? karya Irfan Suvana. Penulis menjabarkan langkah-langkah untuk mendapatkan banyak relasi dan membongkar alasan sebenarnya kenapa Grameds merasa tidak punya teman.

beli sekarang

4. Memiliki energi yang besar

Energi setiap orang berzodiak Gemini sangat besar—bahkan untuk sebagian orang, cenderung tidak tergoyahkan. Ketika mereka menempatkan energi yang besar ini dengan cara yang tepat, para Gemini bisa meraih banyak hal yang dia inginkan dalam hidupnya.

Bagusnya lagi, energi baik ini ternyata sangat mudah menular ke lingkungannya sehingga di mana pun Gemini berada, vibes positif pasti terasa kuat. Mereka bisa menginspirasi orang lain untuk menaklukkan berbagai hal.

5. Kreatif dan artistik

Jangan heran jika Grameds sering menemukan ide-ide yang out of the box keluar dari pemikiran seorang Gemini. Mereka adalah ahli membuat sesuatu yang beda dengan pendekatan yang unik.

Ditambah lagi, mereka juga diberkati dengan rasa artistik yang tinggi pada seni. Gemini bisa menikmati berbagai macam seni, seperti musik, film, lukis, dan sebagainya. Jika dua karakter ini digabungkan, para Gemini mampu membuat “karya” yang orisinal dan khas.

6. Menarik Perhatian dan setia

Bak seorang pangeran dari negeri dongeng, mampu menarik perhatian dari banyak orang dengan cepat—termasuk lawan jenis. Namun di saat yang bersamaan, mereka juga sangat setia kepada orang yang sangat mereka cintai. Padahal jatuh cinta bukan hal yang mudah baginya.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

7. Humoris dan lucu

Seorang Gemini tidak akan membuat teman-temannya berlarut-larut dalam kesedihan. Mereka lihai menghibur orang lain dengan sifat humoris dan karakter lucunya. Tak jarang muncul celotehan ringan nan menarik keluar dari mulutnya.

Hari-hari bersama seorang Gemini akan menjadi hari yang penuh canda tawa dan menyenangkan. Mereka selalu menemukan cara untuk mencairkan suasana, menularkan keceriaan serta semangatnya pada orang lain. Seperti cerita-cerita menarik atau lelucon garing.

Gemini adalah teman, sahabat, dan pasangan yang menyenangkan karena mereka tidak begitu suka dengan rutinitas yang monoton. Siap-siap menemukan berbagai hal baru jika kamu dengan dengan Gemini ya Grameds!

Jika Grameds ingin belajar lebih banyak humor, coba baca buku Humor Therapy karya Bambang Suryadi, Ph.D. Buku ini menjelaskan humor dari sisi teoritis dan empiris. Penulis juga memasukkan kisah-kisah lucu yang berasal dari pengalaman pribadinya, lho!

beli sekarang

8. Antusias dan senang multi tasking

Antusias seorang Gemini terkenal sangat tinggi dan mereka menunjukkannya kepada orang lain. Terlebih jika ada sesuatu yang menarik perhatiannya. Para Gemini tidak akan ragu mendiskusikan banyak hal dengan orang lain dan memberikan ide unik yang dia miliki.

Apalagi mereka mampu mengerjakan banyak hal sekaligus meski tanpa diminta selama masih berkaitan dengan ketertarikannya.

Sifat dan karakter zodiak Gemini yang negatif

Tak ada manusia yang sempurna, begitu juga Gemini. Di balik sifatnya yang mudah berteman dengan siapa saja dan pandai mencairkan suasana, ada sifat dan karakter zodiak Gemini yang negatif.

Yang dianggap paling mengganggu dari seorang Gemini adalah hobi menggosipnya. Mereka bisa menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan hidup orang lain—yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Tak jarang mereka sampai menghakimi orang lain dari penampilannya. *Worst case-*nya, mereka bisa melebih-lebihkan sesuatu saat menggosip.

Di sisi lain, suasana hati mereka juga sangat mudah berubah dan sering merasa ragu ketika harus membuat keputusan. Persis seperti simbol kembar milik zodiak Gemini. Meski sangat cerdas dan otaknya dipenuhi ide cemerlang, mereka akan kebingungan saat harus mengambil keputusan.

Dalam asmara, sifatnya ini membuatnya sulit untuk berkomitmen pada pasangannya. Oleh karena itu, Gemini juga dikenal sebagai zodiak yang senang berselingkuh.

Sayangnya, hal ini semakin diperparah dengan sifat individualis yang Gemini miliki. Mereka sangat senang mementingkan diri sendiri dan melakukan banyak hal dengan cara yang dia yakini.

Tidak cukup sampai di situ saja, mereka juga cukup sulit mendengarkan pendapat orang lain. Merasa diri paling benar, kekanak-kanakan, dan keras kepala. Orang-orang di lingkungannya harus bisa memahami karakter Gemini yang labil dan individualis ini.

Gemini adalah orang yang antusias dan multi tasking, sayang sekali mereka sulit memperhatikan hal-hal yang detail. Mereka sering melupakan detail-detail kecil yang penting. Yang lebih parahnya lagi, mereka kurang jago bekerja sama dalam tim.

Ada juga satu sifat para Gemini yang membuat orang-orang di sekitarnya kesulitan, yaitu tidak ingin buru-buru menjadi dewasa. Bagi Gemini, kewajiban hidup tak lebih dari hal yang sangat membosankan. Dan mereka tak peduli dengan hal ini.

Sifat dan karakter zodiak Gemini yang negatif lainnya adalah mereka tidak ingin terlibat terlalu jauh dalam sebuah masalah. Sifat ini membuat mereka dijuluki sebagai “master of none” atau “Jack of all trade.”

Sifat dan karakter zodiak Gemini wanita

Di luar sifat dan karakter zodiak Gemini di atas, ada sedikit perbedaan sifat antara Gemini wanita dan Gemini Pria. Berikut ini penjelasannya dari sisi Gemini wanita:

Cerdas dan memukau

Seorang Gemini wanita memiliki kecerdasan luar biasa yang mengalir dari satu hal ke yang lainnya, berubah-ubah dengan sangat cepat—lebih cepat dari yang kamu duga, bahkan. Ketika seseorang sudah mulai memahami seperti apa karakter seorang Gemini wanita, di saat yang sama mereka harus mengulang kembali semuanya dari awal.

Di bidang profesional seperti pekerjaan, kecerdasan seorang Gemini wanita juga sangat memukau. Mereka sangat mudah beradaptasi dengan banyak situasi. Persis seperti warna-warna yang dapat mengubah dirinya sendiri.

Jago mengganti Karakter

Sifat dan karakter zodiak Gemini wanita lainnya adalah sangat mudah mengganti karakter. Mereka bisa dengan cepat menempatkan diri di dua sisi yang berbeda.

Mereka juga kurang suka ketika harus dipaksa terjebak dalam satu peran khusus. Mereka cenderung lebih suka bermain-main dengan perspektif dan mengganti identitas dirinya sendiri.

Sifat dan karakter zodiak Gemini Pria

Menyenangkan dan misterius di saat yang bersamaan

Gemini pria dengan kecerdasan dan mood yang bahagia, sangat mirip dengan sebuah teka-teki. Sulit dan membingungkan, namun menyenangkan di saat yang bersamaan. Dikatakan, para Gemini pria juga mewakili dualitas jiwa manusia, terang dan gelap.

Guru yang baik

Seorang Gemini pria bisa menjadi guru yang baik untuk mengajari pelajaran hidup. Bagi orang-orang di sekitarnya, mereka adalah tempat latihan memahami dua aspek penting dalam hidup yaitu sisi terang dan gelap manusia.

Menstabilkan dua aspek tersebut jelas bukan hal yang mudah. Akan tetapi dengan dualitas yang dimiliki para Gemini, orang-orang di lingkungannya bisa mempelajarinya kapan saja bahkan tanpa disadari sama sekali.

Senang belajar tapi hanya tahu sedikit

Para Gemini pria sangat senang mempelajari hal baru karena kepalanya dipenuhi berbagai macam ide yang harus diwujudkan. Hanya saja mereka justru cenderung tahu sedikit tentang hal yang dipelajarinya. Dengan kata lain, mereka sulit untuk mendalami sesuatu hal.

Kecenderungan ini membuat Gemini pria seperti sebuah spons yang hanya menyerap sedikit informasi mengenai berbagai macam hal. Sisi baiknya, mereka cukup jago ketika memainkan sebuah trivia.

Tips untuk berhubungan dengan seorang Gemini

Jika kamu kesulitan untuk berhubungan dengan seorang Gemini baik dalam asmara maupun pekerjaan, sebisa mungkin kamu harus membuat keadaan jadi menyenangkan. Sehingga mereka akan tertarik mulai menunjukkan pergerakan.

Sebagai contoh, buat kejutan sesekali saat kamu berpacaran dengannya. Membuatnya kepo tentang kegiatanmu dengan tidak menceritakan keseharianmu padanya. Bisa juga dengan mengajak mereka mencari hiburan bersama setelah bekerja.

Pada dasarnya, Gemini adalah orang-orang yang lebih senang berbicara dalam lingkungan yang menyenangkan dan santai dibanding di kantor kesannya kaku serta serius.

Jika cara tersebut tidak berhasil, Grameds bisa mencoba membangun hubungan melalui sisi intelektualitas mereka. Pancing mereka untuk membicarakan sesuatu yang berhubungan dengan buku, film, atau musik. Para Gemini sangat menyukai komunikasi yang intens lho Grameds.

Lalu ingat juga untuk bersabar jika sudah berkaitan dengan komitmen. Mereka cenderung kesulitan untuk berkomitmen, namun mereka juga loyal dan setia. Terakhir, komunikasikan apa saja dengan jujur. Mereka lebih mudah mendekat jika Grameds mengatakan apa yang kamu rasakan.

Tips untuk kamu yang berzodiak Gemini

Khusus untuk Grameds yang berzodiak Gemini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memikirkan mana sifat dan karakter yang sesuai denganmu. Karena pada dasarnya tidak semua Gemini memiliki karakter yang sama.

Jika kamu tipe yang mudah beradaptasi dengan orang lain, gunakan sifat ini sebagai kelebihanmu. Eksplorasi berbagai hal baru yang ada dalam hidup ini. Yakin pada diri sendiri bahwa kamu akan menemukan cara untuk melakukan banyak hal di luar zona nyaman.

Jika kamu cenderung humoris, maka temui banyak orang dan jalin kedekatan dengan mereka. Ingat, kamu mudah mencairkan suasana sehingga bisa lebih mudah disukai oleh banyak orang. Kamu sendiri tidak akan tahu hal baik apa yang akan kamu dapatkan dari mereka, mungkin kesempatan untuk bekerja atau bahkan jodoh.

Kamu merasa pintar? Bagus. Pelajar skill baru yang akan membantumu mencapai titik yang lebih tinggi lagi. Dengan kecerdasanmu kamu mempelajarinya dengan mudah, tetapi harus sampai jago, ya!

Seperti yang tertuang dalam buku Top Ten Skills For Millennials 4.0 karya M. Husin Syarbini yang memuat sepuluh skill yang diperlukan untuk bertahan di era 4.0 bagi Millenials seperti Grameds.

beli sekarang

Untuk kamu yang sering merasa bimbang, coba latih kemampuan membuat keputusanmu. Saat kamu menemukan kesulitan, buat daftar pro dan kontra dari setiap pilihan yang ada. Jika lebih banyak pro-nya, langsung pilih! Jika yang terjadi sebaliknya, kamu bisa mencari alternatif pilihan yang lain, kan?

Kamu dicap tidak bisa diandalkan oleh teman-temanmu? Well sebaiknya berhenti mencoba menemukan cara yang lebih baik untuk mengerjakan tugasmu. Lakukan saja cara yang mudah dikerjakan sebaik mungkin.

Lalu daripada berpikir apa yang sedang kamu kerjakan itu membosankan, lebih baik temukan sesuatu yang menyenangkan di dalamnya. Fokus pada hal-hal positif dan kamu akan menjadi lebih fokus.

Kamu sering kepo-in akun media sosial orang lain atau mungkin menggosip bersama teman-temanmu? Hentikan sekarang juga! Dan kamu juga harus berpikir dua kali sebelum menanyakan sesuatu. Tanyakan pertanyaan itu pada dirimu sendiri, apakah pantas untuk dijawab atau tidak? Jika tidak, simpan baik-baik pertanyaan tersebut.

Bagaimana, apakah Grameds jadi lebih tertarik kepada seorang Gemini? Apakah Grameds—yang berzodiak Gemini—juga sudah menemukan alasan di balik sifat dan karakter yang kamu miliki? Semoga sudah, ya! Sekian artikel mengenai sifat dan karakter zodiak Gemini kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ricky Atthariq