in

21+ Rekomendasi Moisturizer Terbaik Mulai Dari Gel Hingga Lotion

Moisturizer Terbaik – Dewasa ini, sudah banyak orang yang menyadari bahwa penggunaan skincare untuk merawat wajah adalah hal penting dalam menjalani hidup. Yap, wajah juga harus dijaga supaya tetap lembab dan tidak kusam.

Terlebih lagi, saat ini sudah banyak produk skincare dengan bermacam-macam kandungan yang menyesuaikan kebutuhan kulit wajah masyarakat Indonesia. Produk-produk skincare ini juga semakin diperbaharui dengan adanya beberapa tekstur gel, cream, hingga lotion. Beberapa tekstur dari moisturizer tersebut tentunya tinggal disesuaikan saja dengan tipe wajahmu.

Lantas, apa saja sih rekomendasi moisturizer terbaik baik yang bertekstur gel, cream, maupun lotion? Yuk, simak ulasannya berikut ini supaya Grameds tidak salah lagi dalam memilih moisturizer alias pelembab wajah!

Moisturizer Terbaik
https://media.allure.com/

8 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Tekstur Gel

Bagi Grameds yang memiliki tipe kulit wajah berminyak dan rentan berjerawat, ada baiknya untuk memiliki moisturizer dengan tekstur gel. Meskipun tidak menutup kemungkinan, semua tipe kulit juga cocok menggunakan moisturizer bertekstur gel ini.

Hal tersebut karena moisturizer dengan tekstur gel terkesan lebih ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Mengingat para pemilik tipe kulit wajah berminyak itu tidak sedikit yang juga mempunyai pori-pori besar.

Nah, apabila pemilik tipe kulit sensitif akan menggunakan moisturizer bertekstur gel, itu boleh-boleh saja kok. Alasannya adalah karena moisturizer dengan tekstur ini mampu memberikan efek soothing alias menenangkan pada kulit wajah yang sensitif. Nah, berikut ini ada 10 rekomendasi moisturizer terbaik dengan tekstur gel yang tentunya cocok untuk semua tipe kulit, terutama kulit berminyak.

1. WARDAH Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Moisturizer Terbaik

Rekomendasi moisturizer terbaik bertekstur gel yang pertama adalah WARDAH Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. Pelembab wajah yang satu ini tentunya cocok bagi pelajar yang sekaligus pemilik tipe kulit wajah berminyak. Hal tersebut karena harga dari produk ini cukup ekonomis yakni sekitar Rp21.500. saja.

Di samping itu, walaupun harganya ekonomis tidak lantas membuat produk ini kaleng-kaleng ya. Adanya kandungan chamomile extract, pro-vitamin B5, dan vitamin E pada produknya tentunya sangat menutrisi kulit wajah semaksimal mungkin.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

2. SOMETHINC Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Rekomendasi moisturizer dengan tekstur gel selanjutnya adalah SOMETHINC Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Sesuai dengan namanya, maka tentu saja pelembab wajah ini memiliki tekstur gel yang mana produknya terdapat varian ukuran, yakni 25 ml, 50 ml, hingga refill untuk 50 ml.

Hal yang membedakan produk moisturizer ini dengan lainnya adalah adanya bahan Skin-Loving Advanced yang mampu mengunci kelembapan kulit wajah hingga 24 jam lamanya! Produk pelembab wajah ini bisa kok digunakan pada pagi dan malam hari, terutama untuk segala jenis kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung Hydrolyzed Marine Collagen, Palmitoyl Tripeptide, Sodium Hyaluronate, Encapsulated Ceramide, Vitamin C, Hydrolyzed Algae, Bisabolol, Caffeine, dan Oat. Itulah mengapa, moisturizer Somethinc ini cocok untuk Grameds yang ingin menguatkan skin barrier, menyamarkan flek hitam, sekaligus mencerahkan wajah.

Untuk produk dengan ukuran 25 ml dapat dibeli dengan harga Rp162.000. Sementara untuk ukuran 50 ml dihargai kurang lebih Rp228.000.

3. SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel

Moisturizer Terbaik

Apakah Grameds masih asing dengan merk SNP alias Shining Nature Purity? Jika iya, wajar saja sebab merk tersebut merupakan skincare asal Korea Selatan yang saat ini tengah melejit di pasaran.

Dalam rangkaian produk-produk skincare besutan SNP, memang ada moisturizer baik dengan tekstur cream maupun gel. Mengingat tekstur gel memang ampuh untuk masyarakat Indonesia yang mana memiliki cuaca panas sehingga produk ini akan mampu melembabkan sekaligus menenangkan kulit wajah.

Sesuai dengan namanya yakni Soothing Gel, maka dalam pemakaiannya dapat berfungsi untuk menenangkan kulit wajah kita terutama dari sinar matahari yang sangat panas.

SNP Intensive Soothing Gel ini ada 4 varian, salah satunya adalah SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel yang tentu saja mengandung buah delima alias pomegranate. Menurut banyak penelitian, buah delima ini memang mampu melembabkan kulit hingga melindungi kulit wajah dari kekeringan. Pada produk ini, justru kandungan ekstrak buah delima sebanyak 92% sehingga akan menjaga kulit wajah kita dari radikal bebas.

4. CITRA Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Moisturizer Terbaik

Pada produk moisturizer ini, dapat juga digunakan untuk primer sebelum makeup lho… Tidak hanya cocok untuk tipe kulit berminyak saja, tetapi juga tipe kulit sensitif. Mengapa begitu?

Sebab produk CITRA Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV ini bebas alkohol, sehingga skin barrier kita pun akan terjaga dari iritasi. Berhubung namanya saja “multifunction gel”, maka produknya juga dapat di-apply di bagian tangan, kaki, siku, dan lainnya.

Untuk mendapatkan produk ini, Grameds cukup merogoh kocek sebesar Rp25.000 saja. Dapat dibeli di toko supermarket seperti Alfamart maupun Indomaret terdekat.

5. AVOSKIN Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Polypeptide + Multi Probiome + Acetylglucosamine + Red Algae

Apakah Grameds memiliki alergi terhadap produk pelembab yang mengandung niacinamide? Jika iya, Grameds dapat mencoba produk moisturizer dari Avoskin yang satu ini.

Adanya kandungan acetyl glucosamine sebagai pengganti kandungan niacinamide, maka dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Mengingat acetyl glucosamine adalah asam amino yang memang dapat menyehatkan kulit wajah.

Ada juga kandungan alga merah yang bersifat film-forming sehingga kulit wajah pun juga akan terasa halus. Untuk produk Avoskin ini dengan ukuran 45 ml dapat diperoleh dengan harga Rp269.000.

6. SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

Moisturizer Terbaik

Produk moisturizer yang begitu viral di sosial media ini ternyata memang terbukti bagus kok. Terlebih lagi dengan tersedianya dalam berbagai ukuran, seperti 6 gram, 30 gram, hingga 80 gram, dapat menyesuaikan kebutuhanmu. Mengingat tekstur moisturizer ini adalah gel, maka ketika diaplikasikan di wajah akan mudah diserap dan tidak membuat wajah tampak kusam, terutama bagi pemilik tipe kulit wajah berminyak.

Kandungan utama dari SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel ini adalah kombinasi 5 jenis ceramide. Yap, kombinasi tersebut diklaim mampu mengembalikan  lapisan perlindungan kulit supaya wajah tetap lembab. Ada juga kandungan Hyaluronic Acid yang dapat mendehidrasi sekaligus memperbaiki sel kulit wajah.

Untuk harga normalnya adalah Rp139.000. Namun, Grameds juga dapat memperolehnya dengan harga yang lebih murah jika mengikuti tayangan live dari akun sosial media Skintific sebab tak jarang akan memberikan diskon besar-besaran.

7. JOYLAB Moisture Bomb Pudding Gel Creme

JOYLAB yang merupakan salah satu brand lokal ini ternyata kerap dianggap sebagai brand luar negeri lho… Salah satu produk dari JOYLAB yang paling ampuh untuk kulit wajah adalah moisturizer-nya. Yap, JOYLAB Moisture Bomb Pudding Gel Creme tentu saja teksturnya adalah gel dengan varian ukuran 30 gram dan 50 gram.

Kandungan utamanya adalah betaine dan glycerin yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit wajah kita. Lalu, ada juga kandungan caffeine dan allantoin yang ampuh memaksimalkan regenerasi sekaligus menghaluskan kulit wajah. Untuk mendapatkan produk moisturizer terbaik ini, Grameds dapat merogoh kocek mulai dari Rp145.000.

8. MADAME GIE Skin Barrier Moisturizer

Moisturizer Terbaik

Produk moisturizer terbaik dengan tekstur gel selanjutnya adalah MADAME GIE Skin Barrier Moisturizer. Produk ini sempat ramai diperbincangkan oleh warganet di berbagai sosial media karena kualitasnya yang bagus dan harga terjangkau. Berhubung produk ini teksturnya adalah gel maka tentu saja tidak akan lengket ketika digunakan oleh semua jenis kulit dan aman bagi ibu hamil.

Klaim utama dari produk moisturizer besutan aktris Gisella Anastasia ini adalah memperbaiki skin barrier yang rusak tentunya. Ciri-ciri dari skin barrier yang rusak adalah rentan berkomedo dan berjerawat, tampak kusam, terlalu kusam, kulit terasa gatal, mudah alergi, dan lainnya. Nah, melalui moisturizer ini, skin barrier yang rusak tersebut akan sirna secara perlahan.

Adanya kandungan Ceramide NP, Allantoin, Glycerin yang tentunya dapat melembabkan skin barrier kita. Ditambah lagi adanya komposisi Bakuchi Extract, maka produksi kolagen di wajah akan meningkat sehingga kulit wajah pun akan tampak awet muda! Untuk memperoleh produk moisturizer ini, Grameds cukup merogoh kocek sekitar Rp55.000 saja.

8 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Tekstur Cream

Selanjutnya adalah moisturizer terbaik dengan tekstur cream. Pelembab wajah dengan tekstur ini lebih memiliki kandungan minyak yang lebih banyak sehingga tidak direkomendasikan untuk para pemilik tipe kulit wajah berminyak. Hal tersebut malah akan membuat hasil akhir wajah nampak kusam dan tambah berminyak.

Moisturizer dengan tekstur cream justru cocok untuk para pemilik tipe kulit wajah normal atau bahkan kering. Sama halnya dengan produk hand-body yang teksturnya lotion dan berfungsi untuk mengatasi kulit tangan maupun kaki yang kering. Nah, berikut ini ada 10 rekomendasi moisturizer terbaik dengan tekstur cream.

1. WHITELAB Brightening Day Cream

Moisturizer Terbaik

Rekomendasi moisturizer terbaik dengan tekstur cream yang pertama adalah WHITELAB Brightening Day Cream.

Adanya kandungan niacinamide, maka pelembab ini juga akan sekaligus mengatasi jerawat, menyamarkan flek hitam, bahkan mencerahkan kulit wajah. Apalagi dengan adanya SPF maka kulit wajah akan terlindungi dari sinar UV. Teksturnya berupa cream kental, mungkin akan sulit untuk diratakan alias membutuhkan waktu lama supaya dapat meresap.

Untuk mendapatkan produk ini, Grameds cukup merogoh kocek sebesar Rp60.000 untuk ukuran 20 gram.

2. SOMETHINC SKIN GOALS Moisture Silk Creme

Brand Somethinc lagi-lagi mengeluarkan produk dengan kandungan terbaik untuk kulit wajah. Semua itu ada di Somethinc Skin Goals Moisture Silk Creme yang kandungannya merupakan kombinasi dari alpha arbutin, licorice extract, brightening amino acid, white lily extract, dan rice bran water.

Melihat adanya kandungan-kandungan tersebut, tentu saja Grameds sudah tahu bahwa produk ini cocok untuk menghilangkan flek hitam sekaligus mencerahkan kulit wajah. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit terutama dengan masalah skin barrier rusak hingga penuaan dini.

Untuk mendapatkannya, Grameds cukup merogoh kocek sekitar Rp89.000.

3. N’PURE Day Dream Centella

Moisturizer Terbaik

Moisturizer terbaik selanjutnya adalah N’PURE Day Dream Centella yang ternyata dalam kandungannya terdapat kombinasi antara Centella Asiatica dengan granactive acne peptide, anti-acne plant extract, dan salicylic acid. Kombinasi kandungan-kandungan tersebut tentu saja efektif untuk Grameds yang juga ingin mengobati jerawat di wajah.

Sesuai dengan namanya, maka produk moisturizer ini memiliki tekstur cream dan bebas adanya paraben, alkohol, maupun parfum. Untuk memperoleh produk ini, Grameds dapat merogoh kocek sekitar Rp90.000 dalam ukuran 15 ml.

4. EMINA Bright Stuff For Acne Prone Skin Moisturizing Cream

Brand EMINA sepertinya memang diperuntukkan bagi remaja yang masih mengenal skincare. Itulah mengapa, kandungannya pun tidak sebanyak produk skincare lainnya. Namun meskipun begitu, adanya ekstrak summer plum dan double brightening power justru akan membuat wajah tampak cerah setelah pengaplikasiannya. Ada juga kandungan ekstrak cinnamon bark yang mengontrol produksi minyak di wajah.

Berhubung brand ini diperuntukkan bagi remaja, maka tentu saja harganya menyesuaikan kantong pelajar, yakni sekitar Rp26.000 saja untuk ukuran 20 ml.

5. Y.O.U Golden Age Revitalizing Night Cream

Moisturizer Terbaik

Rekomendasi moisturizer terbaik selanjutnya adalah Y.O.U Golden Age Revitalizing Night Cream. Ditambah dengan adanya ekstrak buah delima dan hyaluronic acid maka cocok digunakan untuk mengatasi masalah penuaan dini. Masalah penuaan dini pada kulit wajah itu ada beragam, mulai dari munculnya flek hitam, kerutan, hingga tekstur kulit wajah yang tidak kencang.

Kandungan utamanya adalah SymWhite 377 yang mana merupakan bahan pencerah sekaligus penghambat pembentukan melanin alias zat warna pada kulit wajah. Tekstur dari produk moisturizer ini adalah cream kental dan cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini juga memiliki beberapa ukuran yakni 18 gram dan 30 gram. Harganya mulai dari Rp59.000.

6. GARNIER Sakura Glow Pinkish Radiance Glowing Cream

Moisturizer dengan tekstur cream ini memiliki kandungan pore smoothing serum sehingga dapat mengecilkan pori-pori. Grameds pasti tahu dong jika pori-pori wajah yang besar itu rentan menimbulkan komedo sekaligus jerawat. Nah, itulah mengapa produk Garnier yang satu ini dapat membantu Grameds mengatasi itu semua.

Ditambah lagi dengan adanya SPF 30 yang berarti dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV. Ada juga efek tone up sehingga wajah akan terlihat cerah setelah pengaplikasiannya. Produk ini tersedia dalam beberapa ukuran yakni 20 ml dan 50 ml. Harganya mulai dari Rp62.000 saja.

7. CETAPHIL Moisturizing Cream

Moisturizer Terbaik

Moisturizer terbaik dengan tekstur cream selanjutnya adalah CETAPHIL Moisturizing Cream yang secara intens menjaga kelembapan wajah kita. Diperkaya dengan minyak almond, minyak biji bunga matahari, dan vitamin, E, maka cocok untuk segala jenis kulit, terutama tipe kulit kering dan sensitif.

Hampir sama dengan produk CITRA sebelumnya, produk moisturizer ini juga dapat digunakan sebagai hand cream juga karena memang menenangkan kulit. Meskipun teksturnya agak lengket dan sedikit berat, tetapi setelah pengaplikasian, kulit wajah dapat terlihat glowing sekaligus plumpy. Harganya mulai dari Rp99.000.

8. SEBAMED Moisturizing Cream

Rekomendasi moisturizer dengan tekstur cream yang terakhir adalah Sebamed Moisturizing Cream yang cocok untuk tipe kulit wajah sensitif. Kandungan utamanya adalah vitamin E yang memang mampu melindungi kulit wajah dari segala radikal bebas. Apabila digunakan oleh tipe kulit wajah kering maka akan melembabkan kulit wajah dan bahkan membantu kulit mengelupas akibat paparan sinar matahari.

Perlu diingat ya jika produk ini kurang cocok digunakan oleh pemilik tipe wajah berminyak karena nantinya akan membuat wajahmu terlihat kusam. Untuk memperolehnya, Grameds dapat merogoh kocek sekitar Rp206.000.

5 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Lotion

Jenis moisturizer selanjutnya adalah yang bertekstur lotion. Biasanya, tekstur lotion ini disebut juga sebagai gel cream. Yap, memang sekilas tekstur lotion dan cream itu terlihat sama ya, tetapi sebenarnya keduanya berbeda kok.

Moisturizer dengan tekstur lotion juga memang mengandung minyak, tetapi tidak sebanyak pada moisturizer dengan tekstur cream. Dapat disebut bahwa tekstur lotion lebih “cair” daripada tekstur cream. Itulah mengapa, produk moisturizer dengan tekstur lotion lebih cocok untuk tipe kulit wajah normal. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi moisturizer terbaik dengan tekstur lotion.

1. DEAR ME BEAUTY Skin Barrier Water Cream

Moisturizer Terbaik

Produk moisturizer dengan tekstur cream yang pertama adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Kandungan utamanya berupa bahan-bahan alami seperti ekstrak rosemary, macadamia, dan chamomile. Maka dari itu, hasil akhir dari pengaplikasian produk ini pasti akan menenangkan sekaligus melembabkan wajah.

Teksturnya sangat lembut dan mudah meresap, sehingga tidak akan meninggalkan kesan greasy alias berminyak. Hal sederhana tetapi sangat berguna dari produk ini adalah adanya applicator sehingga mudah diaplikasikan di kulit wajah.

Untuk mendapatkannya, Grameds dapat merogoh kocek mulai dari Rp99.500.

2. CERAVE Moisturizing Lotion

Produk ini menjadi salah satu best-seller dari brand CeraVe terutama dalam melembabkan kulit wajah. Yap, dengan tekstur lotion maka moisturizer yang satu ini dapat digunakan untuk tipe kulit wajah normal dan kering. Apalagi formulanya adalah oil free, pasti akan terasa ringan untuk digunakan untuk rangkaian skincare sehari-hari.

CeraVe Moisturizing Lotion ini memiliki berbagai ukuran. Mulai 87 ml, 237 ml, 355 ml, hingga 473 ml. Harganya pun dimulai dari kisaran Rp340.000.

3. HATOMUGI Skin Conditioning Milk

Moisturizer Terbaik

Apakah Grameds termasuk salah satu orang yang mengira bahwa nama “Hatomugi” adalah nama brand dari moisturizer dengan tekstur lotion ini? Padahal sebenarnya, nama brand dari produk ini adalah Imju Naturie, sementara “hatomugi” adalah kandungan utama dalam produk ini.

Kandungan utama dari produk ini adalah ekstrak tanaman jali yang mana dalam Bahasa Jepang disebut dengan Hatomugi. Tanaman hatomugi memang dikenal sebagai tanaman bagi kehidupan dan kesehatan. Bahkan dalam pengobatan Tiongkok, tanaman ini digunakan untuk membuat kulit wajah nampak cerah.

Berhubung teksturnya adalah lotion, maka kulit wajah pun akan lembab tanpa adanya rasa lengket sama sekali. Harganya mulai dari kisaran Rp99.500.

4. CETAPHIL Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++

Satu lagi moisturizer dengan tambahan SPF yakni CETAPHIL Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++. Produk ini memiliki tekstur lotion yang sangat ringan bahkan nyaris seperti air, sehingga akan mudah meresap ke kulit wajah tanpa adanya kesan lengket. Formulasinya pun non-comedogenic, maka tidak akan menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan komedo.

Adanya SPF 15 sekiranya dapat melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari sekaligus melembabkan wajah. Untuk memperoleh produk ini, dapat merogoh kocek mulai dari Rp30.400.

5. HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Rekomendasi moisturizer terbaik terakhir adalah dengan tekstur lotion yakni HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Melalui produk pelembab yang satu ini, maka Grameds dapat mendapatkan manfaat berupa kulit wajah yang halus, bernutrisi, dan tentu saja lembab. Namun perlu diperhatikan ya bahwa produk ini kurang cocok untuk tipe kulit wajah berminyak karena malah membuat wajah tampak kusam berminyak.

Harganya mulai dari kisaran Rp31.277.

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adinda