in ,

14 Rekomendasi Skincare Remaja Glowing Baik Untuk Perempuan Maupun Laki-Laki

Skincare Remaja Glowing – Saat ini, kebutuhan skincare sudah semakin diperhatikan oleh semua jenis umur, tak terkecuali para remaja. Tidak hanya remaja perempuan saja yang harus menggunakan produk perawatan wajah, tetapi juga para remaja laki-laki. Di usia remaja yang memang telah memasuki masa pubertas, pasti kulit wajah mereka akan mengalami berbagai masalah, mulai dari jerawat, komedo, wajah berminyak, dan lainnya. Nah, salah satu cara untuk menghilangkan berbagai masalah yang menimpa kulit wajah itu dapat diatasi dengan penggunaan skincare. Perlu dicermati ya bahwa skincare itu tidak hanya sekadar membuat wajah menjadi glowing saja, tetapi juga penting bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Banyak remaja yang bingung akan apa saja sih produk skincare yang aman digunakan untuk wajah mereka. Jika salah menggunakan produk, nantinya justru akan menyebabkan jerawat dan komedo yang dialaminya menjadi semakin membabi-buta! Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi skincare untuk remaja perempuan dan remaja laki-laki supaya wajah mereka tetap glowing. Yuk disimak!

7 Rekomendasi Skincare Untuk Remaja Perempuan Supaya Wajah Tetap Glowing

1. Emina

Emina selalu dijadikan produk andalan oleh para remaja untuk mengatasi masalah pada kulit wajah mereka. Yap, merek Emina memang sejatinya diciptakan dengan sasaran pengguna para remaja, sehingga keluaran produknya selalu menyesuaikan kulit remaja Indonesia. Cukup banyak rangkaian skincare dari Emina yang membuat wajah glowing secara natural. Sebut saja ada rangkaian skincare Bright Stuff dan yang baru-baru ini diluncurkan adalah Emina Natura Pal Series.

Sama halnya dengan rangkaian skincare pada umumnya, merek Emina baik seri Bright Stuff maupun Emina Natura Pal memiliki beragam produk. Mulai dari face wash, toner, serum, moisturizer, sheet mask hingga sunscreen. Penggunaan rangkaian skincare Emina ini juga cocok untuk pagi dan malam hari. Harga untuk rangkaian skincare Emina cukup terjangkau untuk kalangan remaja, mulai dari Rp11.000 hingga Rp131.000 saja. Untuk harga Rp131.000 itu adalah harga keseluruhan paket rangkaian skincare.

2. Pigeon Teens

Sesuai dengan namanya, merk Pigeon juga turut meluncurkan skincare untuk remaja dengan seri Pigeon Teens. Tidak hanya rangkaian skincare saja, tetapi Pigeon Teens juga mengeluarkan varian bedak wajah yang sangat cocok untuk kebutuhan kulit remaja. Rangkaian skincare Pigeon Teens ini ditujukan untuk remaja berusia 13-18 tahun dengan formula yang ringan. Mulai dari facial foam, moisturizer, sunscreen, hingga make-up. Penggunaanya juga cocok untuk waktu pagi dan malam, sehingga kulit para remaja akan tetap glowing.

Untuk harga, rangkaian skincare keluaran Pigeon Teens dapat disebut terjangkau, mulai dari Rp 9.000 saja lho!

3. Viva

Siapa sih yang tidak tahu dengan merk skincare satu ini? Yap, merek Viva telah ada sejak tahun 1962 yang didirikan oleh perusahaan farmasi PT General Indonesian Producing Centre yang kemudian berganti nama menjadi PT Vitapharm. Bahkan dapat dibilang, ibu kita juga dahulunya menggunakan skincare merk Viva ini lho… 

Produk-produk skincare merk Viva selain harganya murah, kandungannya juga sangat ringan sehingga cocok untuk kebutuhan kulit remaja kita. Mulai dari milk cleanser, face tonic, pelembab, sleeping mask, hingga air mawarnya selalu menjadi andalan bagi para remaja hingga dewasa. Varian dari produk-produk skincare Viva tidak hanya bengkoang saja kok, tetapi juga ada green tea, cucumber, dan lemon. Rentang harganya mulai dari Rp5.000 sampai Rp60.000.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

4. Clean & Clear

Merk Clean & Clear yang merupakan bagian dari Johnson & Johnson ini menjadi rekomendasi keempat untuk skincare bagi para remaja. Salah satu produk terbaiknya adalah Clean & Clear Oil Control Film yang sangat cocok bagi remaja dengan wajah berminyak. Tidak hanya itu saja, produk tersebut juga memiliki kemasan yang cukup praktis sehingga mudah dibawa kemana-kemana, bahkan ke sekolah sekalipun.

Berhubung merk ini memang sasarannya adalah para remaja, maka harganya pun cukup terjangkau di dompet para pelajar. Mulai dari Rp16.000 sampai Rp65.000.

5. Garnier

Rekomendasi skincare bagi para remaja selanjutnya adalah Granier. Garnier memang selalu mengeluarkan rangkaian skincare dengan kandungan dan kebutuhan kulit yang berbeda, salah satunya adalah Garnier Sakura White Series yang cocok bagi remaja pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Dalam Garnier Sakura White Series, terdapat beberapa produk skincare mulai dari micellar water, facial foam, essence, serum, dan masih banyak lagi.

Produk-produk skincare Garnier cukup mudah ditemukan dimanapun, baik itu toko online maupun offline. Rentang harga mulai dari Rp17.000 sampai Rp293.000. Untuk harga Rp293.000 ini adalah harga keseluruhan paket dari rangkaian produk skincare Garnier.

6. La Tulipe

Merk La Tulipe memang biasanya digunakan oleh para wanita dewasa, tetapi kali ini La Tulipe telah meluncurkan rangkaian produk skincare untuk para remaja, yakni La Tulipe Active. Berhubung sasaran dari produk ini adalah para remaja, maka kemasannya pun didesain secara menarik dengan warna-warna yang cerah. Produk-produk skincare La Tulipe Active ini cocok digunakan untuk remaja yang memiliki kulit berminyak dan kulit kombinasi, sebab kebanyakan produknya bertekstur gel. Mulai dari moisturizer, toner, sunscreen, hingga cleanser.

Salah satu produk yang paling populer adalah La Tulipe Active Hydrating Gel yang mana dilengkapi dengan vitamin B5 dan natural sugar sehingga mampu memberikan kelembaban untuk kulit wajah para remaja. Tidak hanya itu saja, produk tersebut juga mampu meningkatkan cadangan air di dalam kulit wajah. sehingga kulit pun akan tetap segar dan kenyal sepanjang hari. Untuk rentang harga setiap produknya, mulai dari Rp23.000.

7. Mineral Botanica

Bagi sebagian remaja, pasti masih asing dengan merk skincare lokal Mineral Botanica ini. Yap, merk ini memang baru diluncurkan pada tahun 2015 lalu sehingga tergolong merk baru di dunia per-skincare-an remaja. Sama halnya dengan merk skincare lain, Mineral Botanica juga turut mengeluarkan rangkaian produk skincare untuk kebutuhan kulit wajah para remaja, salah satunya adalah varian Brightening Series. Sesuai namanya, pasti varian yang satu ini dikhususkan untuk mencerahkan dan melindungi kulit wajah para remaja dari sinar UV. Wah, sangat cocok ya untuk para remaja yang selalu memiliki kegiatan di sekolah.

Rangkaian skincare Mineral Botanica Brightening Series dapat berupa cleansing milk, facial foam, serum, toner, hingga night cream. Salah satu produk yang paling populer dari series skincare ini adalah Mineral Botanica Brightening Face Serum yang mana memiliki kandungan ekstrak Adansonia, Vitamin C sebagai antioksidan dan Collagen. Dilihat dari kandungan-kandungan tersebut, tentu saja mudah menyerap di kulit sehingga wajah pun akan tampak lebih bersih dan cerah.

Untuk rentang harga produknya, dimulai dari Rp22.000 hingga Rp83.000.

7 Rekomendasi Skincare Untuk Remaja Laki-Laki Supaya Wajah Tetap Glowing

Kebutuhan skincare itu tidak harus dipenuhi oleh remaja perempuan saja kok, tetapi juga dengan remaja laki-laki. Di era yang sudah maju ini, jangan berpikiran bahwa laki-laki yang menggunakan skincare itu adalah tabu. Tidak ada aturan yang melarang penggunaan skincare terhadap laki-laki, justru penggunaannya menjadi hal wajib karena sama saja dengan menjaga kesehatan dalam diri kita, terutama pada bagian kulit wajah. Meskipun pada kenyataannya, skincare yang digunakan para remaja laki-laki tidak sebanyak remaja perempuan. Mereka cenderung hanya menggunakan facial wash saja.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi skincare yang cocok untuk remaja laki-laki supaya wajah mereka tetap terawat.

1. Garnier Men Turbo Light Oil

Merk Garnier tidak hanya mengeluarkan produk skincare bagi para perempuan saja, tetapi juga laki-laki. Salah satu produk yang paling populer adalah Garnier Men varian Turbo Light Oil Control, yang sesuai namanya pastilah untuk mengatasi masalah minyak berlebih dan komedo di wajah pria. Tidak hanya itu saja, produk Garnier Men Turbo Light Oil ini juga mengandung ekstrak lemon sehingga membuat wajah terlihat lebih bersih dan cerah.

Untuk rentang harga sekitar Rp32.000.

2. Kahf

Merk lokal Kahf ini adalah bagian dari PT Paragon yang dikhususkan untuk perawatan kulit pria. Rangkaian produk skincare keluaran Kahf tergolong basic-skincare, yakni berupa face wash, exfoliating, sunscreen, hingga hair and body wash. Kandungannya sangat disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah para laki-laki Indonesia, tak terkecuali yang berusia remaja. Untuk rentang harga, kamu cukup merogoh Rp150 ribuan saja untuk memperoleh serangkaian produknya.

3. His Erha

Rekomendasi skincare bagi remaja laki-laki yang selanjutnya adalah merk His Erha yang merupakan salah satu merk lokal. Dalam varian His Erha Booster Series ini, terdapat dua produk yang ditawarkan yakni facial wash dan essence. Meskipun hanya dua produk saja, tetapi jangan salah kira. Sebab, dalam produk facial wash-nya memiliki kandungan niacinamide yang mana bersifat antioksidan sehingga dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Sementara pada produk essence mengandung hyaluronic acid yang bermanfaat untuk mendehidrasi dan melembabkan kulit. Wah, benar-benar tokcer ya!

Untuk rentang harga, memang agak mahal, yakni sekitar Rp250 ribuan.

4. Ms Glow For Men

Sesuai dengan namanya, maka merk yang satu ini memang diperuntukkan for men alias untuk laki-laki. Pada merk Ms Glow For Men ini turut menghadirkan rangkaian skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah pria dengan segala usia, tak terkecuali para remaja. Pada kemasannya, menggunakan kombinasi warna putih dan merah sehingga memberikan kesan fancy.

Dalam rangkaian produk skincare-nya, terdapat dari energizer facial wash, energy serum, energy bright cream, sunscreen spray, hingga 2in1 body lotion & parfume. Wah, sangat lengkap ya untuk membuat kulit wajah menjadi lebih glowing! Produk yang paling populer adalah Ms Glow For Men Serum, sebab memiliki kandungan salicylic acid dan citric acid yang membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah. Tidak hanya itu saja, rangkaian produk Ms Glow For Men ini sangat aman digunakan setiap hari.

Untuk rentang harganya, dinilai cukup mahal yakni sekitar Rp450 ribuan untuk satu paket.

5. Nivea Men

Jika Grameds hanya membutuhkan produk skincare berupa facial wash alias sabun cuci wajah saja, maka rekomendasi yang satu ini mungkin cocok, yakni Nivea Men Deep Acne Attack Facial Wash. Sesuai dengan namanya, maka facial wash ini memang diperuntukkan untuk membersihkan wajah dari masalah jerawat, komedo, hingga noda bekas jerawatnya.

Selain itu, produk Nivea Men Deep Acne Attack Facial Wash ini juga mengandung butiran garam Himalayan, sehingga dapat membantu membersihkan wajah secara maksimal dan aman digunakan setiap hari.

Untuk rentang harganya, sekitar Rp32.000 saja.

6. Pond’s Men

Merk Pond’s itu tidak hanya mengeluarkan produk skincare bagi perempuan saja lho, tetapi ada juga yang diperuntukkan bagi laki-laki, yakni dalam Pond’s Men. Perlu diketahui bahwa kulit wajah laki-laki, terutama remaja, juga membutuhkan pelembab alias moisturizer. Maka dari itu, rekomendasi yang cocok untuk hal tersebut adalah Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer. Dalam produk ini, tidak hanya memberikan manfaat berupa melembabkan saja, tetapi juga mencerahkan kulit dari kondisi kulit kusam dan noda hitam.

Mengapa begitu? Sebab dalam produk Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer memiliki kandungan ekstrak ginseng dan niacinamide, sehingga jelas saja dapat mencerahkan kulit wajah tanpa memberikan efek kering. Bahkan dalam produk ini, juga terdapat kandungan sunscreen lho sehingga mampu menjaga wajah, terutama pada remaja laki-laki, dari paparan sinar UV.

Untuk rentang harga, sekitar Rp27.000 saja.

7. Vaseline Men

Merk Vaseline termasuk merk yang mendunia dan sudah ada sejak tahun 1870 dengan klaim mampu memperbaiki masalah kulit kering. Nah, merk Vaseline juga turut mengeluarkan produk skincare yang diperuntukkan bagi kebutuhan kulit wajah pria, yakni Vaseline Men. Rangkaian produk skincare dalam Vaseline Men ada beragam, yakni face scrub dan face wash. Tidak hanya itu saja, varian produknya juga menyesuaikan dengan masalah wajah, mulai dari untuk mengatasi minyak berlebih, jerawat, hingga menjadikan wajah lebih cerah.

Produk Vaseline Men ini aman dipakai sehari-hari oleh laki-laki usia remaja hingga dewasa, sehingga disarankan untuk rutin digunakan supaya kulit wajah menjadi lebih sehat dan cerah. Untuk rentang harga adalah sekitar Rp28.000 saja.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi skincare untuk remaja perempuan dan laki-laki supaya kulit wajah mereka tetap glowing. Apakah Grameds sudah menggunakan salah satu dari produk-produk tersebut?

Baca Juga!