in

Serum Scarlett Whitening dan Manfaatnya

Setiap manusia tentunya ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar. Baik pria atau wanita, semuanya menginginkan kulit yang terjaga dengan baik. Setiap manusia memiliki permasalahan kulit yang sangat mengkhawatirkan.

Permasalahan kulit tersebut bisa tentang jerawat, kulit kusam, garis halus, dan noda hitam. Baut kamu yang mengalami masalah tersebut, mungkin berpikir bahwa ini adalah sesuatu yang sangat mengganggu dan membuat kamu merasa sangat kurang percaya diri.

Dengan banyaknya orang yang mulai memfokuskan diri pada kesehatan kulit, banyak sekali brand kosmetik yang mulai melihat peluang dengan adanya pangsa pasar yang banyak. Dengan begitu banyak sekali brand lokal yang melihat hal tersebut.

Salah satunya adalah Scarlett Whitening. Pada tahun 2017 lalu, Scarlett Whitening ini dirikan oleh Felicya Angelista, seorang influencer media sosial. Artis cantik yang kerap kali dipanggil sebagai Feli ini memang menyukai produk perawatan kulit, khususnya untuk wajah.

Pada mulanya, Feli memang sudah memiliki produk yang memfokuskan produknya untuk permasalahan kulit kusam. Berangkat dari pengalaman tersebut Feli akhirnya memutuskan untuk membuat brand Scarlett Whitening.

Scarlett Whitening sendiri memiliki berbagai macam produk yang berhubungan dengan permasalahan kulit. Produk untuk rambut dan tubuh tersedia dalam brand Scarlett Whitening. Produk perawatan badan yang ada di merek ini contohnya adalah sabun, body lotion, dan lulur badan.

Selain itu, untuk perawatan wajah, Scarlett memiliki berbagai macam produk yang dapat membantu kamu mengatasi permasalahan kulit yang menyebabkan kamu kurang percaya diri. Di antaranya adalah serum, toner, masker, dan krim perawatan.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang apa saja serum yang Scarlett Whitening miliki dan kegunaannya untuk kulit kamu. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak dan perhatikan penjelasan di bawah ini.

Macam-macam Serum Scarlett dan Manfaatnya

Terdapat berbagai macam serum wajah yang sudah dikeluarkan oleh brand lokal, Scarlett Whitening ini. Beberapa serum di antaranya memiliki kemasan yang sangat mungil, salah satunya untuk serum yang Brightly Ever After Serum, Acne Serum, dan Glowtening Serum. 

Serum dari Scarlett Whitening ini memiliki tiga fungsi utama. Dimana, semua serum akan membuat wajah kamu menjadi lebih cerah dan menghaluskan. Meskipun semua serum memiliki fokus utama yang berbeda-beda namun, semuanya memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit wajah kamu.

Scarlett Whitening memperluas pasarnya dengan menyediakan berbagai macam kegunaan serum untuk memastikan bahwa seluruh wanita yang memiliki permasalahan kulit dapat mengaplikasikan serum dari brand mereka dan mengurangi keresahan tentang permasalahan kulit.

Berikut ini adalah pembahasan tentang kandungan dan manfaat dari semua jenis serum yang dikeluarkan oleh Scarlett Whitening.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Sumber: ScarlettWhitening.com

Varian pertama dalam rangkaian serum wajah dari Scarlet Whitening adalah Brightly Ever After Serum. Serum ini memiliki kegunaan untuk membantu kamu yang memiliki permasalahan pada kulit wajah yang terlihat kusam.

Kemasan dari Scarlet Whitening Brightly Ever After memiliki desain dan bentuk yang sama seperti serum Scarlett lainnya. Hal yang membedakan Scarlet Whitening Brightly Ever After dengan serum yang lain itu terletak pada warna labelnya. 

Scarlet Whitening Brightly Ever After memiliki label yang berwarna putih dan tulisan judul untuk menandakan produk.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Serum Brightly Ever After ini memiliki fungsi utama untuk memutihkan kulit wajah. Bagaimana bisa serum ini memutihkan wajah? Yap! Serum Brightly Ever After memiliki berbagai macam kandungan yang dapat cepat meresap ke dalam kulit dan bekerja dari dalam kulit untuk menghambat produksi melanin. Hal inilah yang membuat kulit menjadi putih. 

Serum ini sangat cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit yang berminyak, kulit kering dan sensitif, acne prone dan normal. 

Di dalam serum Brightly Ever After mengandung Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Semua kandungan tersebut bisa membantu menenangkan permasalahan kulit yang kamu alami. Ini adalah beberapa manfaatnya.

  • Serum ini akan membuat kulit kamu lebih cerah dan membuat semua noda yang ada dikulit kamu memudar. Termasuk bekas jerawat, hiperpigmentasi, flek dan bekas luka.
  • Membantu mengontrol kadar minyak pada kulit kamu. Membantu kamu untuk mengecilkan pori-pori yang membesar, membuat kulit kamu semakin lebih sehat, serta menghaluskan kerutan dan garis di kulit.
  • Membantu kulit kamu untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi dan jadi lebih lembab. 
  • Membantu menenangkan kulit kamu yang sedang memerah dan sensitif.
  • Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti polusi untuk menjaga kulit kamu terhindar dari kotoran.

Serum ini memiliki berat sebesar 200 gram dan memiliki masa penyimpanan hingga 6 bulan. Scarlett membuat serum ini memiliki cara pakai yang sangat mudah. Berikut tahapannya.

  • Bersihkan muka menggunakan facial wash dan toner.
  • Setelah itu tuangkan 2-3 tetes serum.
  • Kemudian, ratakan dan pijat lembut kulit wajah kamu hingga serum tersebut sedikit meresap.
  • Terakhir, diamkan dan biarkan serum meresap ke dalam kulit kamu.

Scarlett Whitening Acne Serum

Sumber: ScarlettWhitening.com

Selanjutnya ada Scarlett Acne Serum. Serum ini khusus digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat. Jadi, bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit yang berjerawat, kamu bisa untuk menggunakan serum Acne ini.

Serum ini memiliki ciri khas pada warna labelnya yang berwarna ungu. Serum Scarlett ini sangat aman dipakai untuk jenis semua jenis kulit. Seperti normal, kering, berminyak, sensitif atau kulit yang rentan berjerawat.

Manfaat lengkap dari Scarlett Acne Serum diantaranya adalah:

  • Serum ini akan membantu kamu dalam mengatasi jerawat yang sedang meradang dan kamu yang memiliki jerawat batu.
  • Selain itu, serum ini juga menjadi salah satu bantuan untuk mengurangi kemerahan dan iritasi.
  • Menenangkan kulit kamu yang meradang karena jerawat.
  • Membuat kulit kamu menjadi lebih halus akibat bekas jerawat dan luka yang ada dimuka.
  • Biasanya, kulit berjerawat memiliki kulit wajah yang cenderung kombinasi dan berminyak. Oleh karena itu, dengan serum ini kamu bisa mengontrol produksi minyak yang berlebihan di wajah kamu.
  • Memiliki kandungan Licorice Extract dan Vit. C untuk membantu mencerahkan kulit dan noda hitam bekas jerawat.

Scarlett membekali produk serum yang satu ini dengan beberapa kandungan di dalamnya, seperti; Tea Tree Leaf Water, Jeju Centella Asiatica, Salicylic Acid, Liquorice Extract dan Vitamin C. Tahapan pemakaian:

  • Bersihkan muka menggunakan facial wash dan toner.
  • Setelah itu tuangkan 2-3 tetes serum.
  • Kemudian, ratakan dan pijat lembut kulit wajah kamu hingga serum tersebut sedikit meresap.
  • Terakhir, diamkan dan biarkan serum meresap ke dalam kulit kamu.

Scarlett Whitening Glowtening Serum

Sumber: ScarlettWhitening.com

Pada tahun 2021 lalu, Scarlett berhasil mengeluarkan serum baru, yaitu Glowtening Serum. Serum ini memiliki kemasan yang sama dengan serum-serum lainnya. Namun, label merah dan tulisan “Glowtening Serum” yang tertera jelas yang membuat produk ini berbeda dengan serum lainnya.

Serum Glowtening dipercaya memiliki fungsi ganda untuk mencerahkan dan membuat kulit kamu tampak lebih glowing. Berikut ini adalah daftar lengkap manfaat dari serum Scarlett Glowtening:

  • Membantu membuat kulit wajah kamu lebih cerah beberapa tingkat.
  • Membantu mengglowingkan wajah kamu.
  • Serum ini bisa digunakan untuk memudarkan noda hitam dan bekas jerawat yang ada di wajah.
  • Membantu menutrisi kulit wajah.
  • Membantu menjaga elastisitas wajah.
  • Memperbaiki skin barrier.
  • Menyamarkan flek hitam pada kulit dan kerutan halus yang ada pada daerah mata dan hidung.

Scarlett menyatakan bahwa serum Glowtening adalah satu-satu nya serum dari Scarlett yang mengandung kurang lebih sekitar 16,5% Active Ingredients yang terdiri dari Tranexamic Acid, Niacinamide, Calendula Oil, Geranium Oil, Licorice Extract, Aloe Vera Extract, Allantoin, dan Olive Oil.

Hasil yang diharapkan memang tidak dapat dilihat langsung pada penggunaan yang pertama. Kamu harus menggunakannya secara rutin dan konsisten untuk mencapai semua manfaat dari serum ini. Biasanya akan terasa pada pemakaian ke 4 minggu.

Cara memakai serum ini pun sama dengan serum lainnya. Cukup tuangkan 2-3 tetes dan kamu bisa meratakan serum tersebut di seluruh bagian muka kamu, serta diamkan sebentar sambil menunggu serumnya meresap.

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Sumber: ScarlettWhitening.com

Salah satu serum yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta brand Scarlett Whitening. Serum ini berguna untuk membantu kamu yang memiliki masalah kulit wajah yang berjerawat dan ingin mencegah penuaan.

Retinol juga memiliki manfaat yang bagus untuk proses regenerasi sel kulit mati, sehingga kulit kamu akan halus dan lebih cerah. Berikut ini adalah kandungan yang ada dalam serum Retinol Serum Scarlett. 

Berikut penjelasannya. :

  • Retinol: Memiliki kegunaan untuk mencegah tanda-tanda penuaan yang terjadi pada kulit wajah kamu. Selain itu, retinol juga berguna untuk menyamarkan garis halus yang sudah ada di wajah kamu. Jika wajah kamu memiliki pori-pori yang besar, retinol dapat membantu memperkecil pori-pori tersebut loh dan membuat kulit kamu terasa lebih kenyal.
  • Hexapeptide-8: Membuat wajah kamu terhidrasi dengan sempurna dan tidak kering. Kandungan ini juga membantu mengatasi permasalahan iritasi kulit yang sedang kamu alami loh.
  • Allantoin: Kandungan ini adalah salah satu kandungan yang sangat membantu memperbaiki tekstur kulit kamu. Kandungan ini membantu dalam meratakan kondisi kulit kamu yang tidak rata akibat jerawat dan bopeng bekas jerawatnya, sehingga kulit kamu tampak lebih halus dan segar.
  • Pomegranate Extract : Kandungan dalam serum retinol ini, kaya akan Pomegranate Extract yang mengandung Vitamin C untuk antioksidan. Jadi, serum ini dapat digunakan untuk mencegah kerusakan kulit akibat efek negatif dari radikal bebas dan paparan sinar matahari saat kamu beraktifitas. Selain itu, Pomegranate Extract juga dapat membantu kulit kamu dalam mengurangi penyebaran bakteri dan kuman yang membuat kulit kamu menjadi sensitif dan mudah berjerawat. Sehingga kulit kamu dapat terkontrol dan menjadi lebih sehat.
  • Vit c: Tentunya kandungan Vitamin C dapat membantu kulit kamu terlihat lebih cerah dan menyegarkan. Selain itu, vitamin C dapat membuat kulit kamu semakin halus dan kenyal.

 Tahapan pemakaian:

  • Bersihkan muka menggunakan facial wash dan toner.
  • Setelah itu tuangkan 2-3 tetes serum.
  • Kemudian, ratakan dan pijat lembut kulit wajah kamu hingga serum tersebut sedikit meresap.
  • Terakhir, diamkan dan biarkan serum meresap ke dalam kulit kamu.

Peringatan untuk kamu semua yang ingin menggunakan serum retinol ini. Berikut adalah frekuensi pemakaian yang disarankan.

  • Untuk pengguna baru retinol atau yang belum pernah sama sekali menggunakan produk dengan kandungan retinol. Kamu disarankan untuk menggunakan serum ini dalam kurun waktu 3x seminggu. Hal ini dilakukan agar kulit kamu bisa beradaptasi dengan retinol.
  • Jika kulit sudah bisa beradaptasi dan terbiasa dengan retinol, maka kamu dapat menggunakannya setiap hari.
  • Jika kamu menggunakan produk dengan bahan retinol di malam hari, sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen saat bangun pagi. Karena jika tidak kulit wajah kamu agak terbakar.
  • Jangan lupa menggunakan pelembab ya.
  • Terakhir, PERHATIAN. Tidak menggunakan rangkaian retinol dengan Acne Series dari Scarlett Whitening.

Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

Sumber: ScarlettWhitening.com

Selanjutnya adalah serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract dari Scarlett Whitening. Serum ini memiliki kegunaan untuk memperbaiki kulit kamu baik dari dalam dan dari luar kulitnya. Berikut adalah manfaat yang ada di dalam serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract.

  • Niacinamide 5%: Memperbaiki skin barrier, Anti inflamasi dan oksidan, serta berguna untuk mencerahkan kulit kamu. Membantu kulit kamu untuk mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
  • Triple Ceramide Complex: Serum dengan kandungan ini dapat membantu kulit kamu untuk mengunci kelembaban.
  • Allantoin: Kandungan ini akan membuat kulit kamu lebih terhidrasi dan membantu kulit kamu dalam mempercepat penyembuhan luka.
  • Tego cosmo C 100 (Creatine): Kandungan ini membuat kulit kamu menjadi lebih tenang dan membuatnya lembab, juga sebagai anti-aging, yang membantu dalam meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit.
  • Beta Glucan: Membantu untuk mencegah permasalahan kulit yang sudah terdapat tanda-tanda penuaan.
  • 7 Phyto Extracts: Kandungan ini dapat membantu kamu dalam proses regenerasi kulit, menghaluskan tekstur kulit yang tidak rata, dan membantu pembentukan kolagen kulit. Terdapat juga Vitamin E sehingga kandungan ini dapat membantu melembabkan dan menenangkan kulit wajah kamu yang berjerawat.

Tahapan pemakaian:

  • Bersihkan muka menggunakan facial wash dan toner.
  • Setelah itu tuangkan 2-3 tetes serum.
  • Kemudian, ratakan dan pijat lembut kulit wajah kamu hingga serum tersebut sedikit meresap.
  • Terakhir, diamkan dan biarkan serum meresap ke dalam kulit kamu.

 

Selain itu, Scarlett memiliki kemasan travel size yang sangat lucu dan mudah untuk dibawa kemana-mana loh. Ukuran yang tersedia adalah 15 ml. Bagaimana? Apakah kamu tertarik dan ingin menggunakan serum dari Scarlett?

Kesimpulan

Itu adalah berbagai macam serum yang telah dirilis oleh Scarlett Whitening untuk membantu kamu dalam mengatasi semua permasalahan kulit, baik dari yang berjerawat maupun yang mengalami masalah kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat dan matahari.

Semoga artikel di atas dapat membantu kamu dalam memilih serum Scarlett yang cocok untuk kondisi kulit kamu ya. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kondisi kulit kamu agar tetap sehat dan tampak menyegarkan ya.

https://www.gramedia.com/products/terlengkap-kumpulan-lagu-wajib-nasional-lagu-daerah-dan-lag?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Jika kamu ingin mencari tahu tentang informasi dan buku seputar perawatan kulit wajah, rambut, dan tubuh. Kamu bisa mencari buku dan informasi tersebut melalui Gramedia.com loh. Semua tersedia di sana untuk membantu kamu meremajakan kulit kamu yang tercinta. Kamu bisa kunjungi www.gramedia.com dan dapatkan buku tersebut dengan mudah. Selamat membaca!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega