in

Marvel Phase 5: List Film dan Seriesnya Beserta Fakta Unik MCU

Marvel Phase 5 – Apakah Grameds adalah salah satu penggemar film besutan Marvel Cinematic Universe alias MCU yang saat ini masih digandrungi banyak muda-mudi? Jika iya, ada berita menggembirakan bagi segenap penggemar Marvel, sebab kali ini Marvel Studios resmi mengumumkan film dan serialnya dalam Marvel Phase 5! Yap, produser film sekaligus presiden Marvel Studios mengungkapkan bahwa Marvel Phase 4 telah berakhir pada tahun 2022 ini yang mana ditutup dengan film Black Panther: Wakanda Forever. Apakah Grameds sudah menonton film tersebut?

Setelah Marvel Phase 4 berakhir, tentu saja masih ada kelanjutannya yakni Marvel Phase 5 yang memiliki sekitar 12 film dan serial. Dalam Phase 5 ini, dibuka dengan film Ant-Man and The Wasp: Quantumania yang akan tayang pada tahun 2023 nanti. Wah, para penggemar Marvel pasti sudah tidak sabar ya untuk menontonnya! Lalu, apa saja sih film dan serial yang akan muncul dalam Marvel Phase 5 ini? Fakta menarik apa yang menyertai kedua belas film dan serial dalam Marvel Phase 5 ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

List Film Marvel Phase 5

Dilansir dari website wiki fandom, dalam Marvel Phase 5 ini nantinya akan terdapat 6 film dan 6 serial. Berhubung Marvel Phase 4 sudah selesai pada tahun 2022 ini, maka universe selanjutnya yakni Marvel Phase 5 akan hadir mulai tahun 2023. Nah, berikut adalah ulasan singkat mengenai 12 film dan serial tersebut.

Film Marvel Phase 5

1. Ant-Man and The Wasp: Quantumania (2023)

Pada film ini, tentu saja superhero kita Ant-Man and The Wasp akan akan hadir kembali untuk melanjutkan petualangannya. Kali ini, Ant-Man bersama orang tua Hope van Dyne, Hank Pym dan Janet van Dyne, turut serta dalam menjelajahi alam kuantum hingga berinteraksi dengan berbagai makhluk baru yang aneh. Tidak hanya itu saja, Ant-Man juga akan melawan karakter penjahat bernama Kang The Conqueror yang sangat berbahaya, sebab dapat mengendalikan multiverse hanya dengan jarinya saja.

Namun di dunia nyata, ternyata Kang The Conqueror ini adalah fisikawan yang bekerja di bidang teknisi dan insinyur. Tidak akan ada yang menyangka bahwa dirinya menjadi sosok karakter jahat yang memiliki teknologi canggih di tubuhnya.

Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania yang mana sebagai film pembuka untuk Marvel Phase 5 ini akan hadir pada 17 Februari 2023.

2. Guardian of The Galaxy Vol.3 (2023)

Sesuai dengan judulnya, maka film ini adalah sekuel dari Guardian of The Galaxy. Kali ini, tim Star-Lord akan berfokus pada perjuangannya untuk bangkit kembali setelah mereka kehilangan Gamora (lihat pada film Avengers: End Game). Meskipun belum pulih sepenuhnya setelah kehilangan Gamora, tetapi mereka harus tetap mempertahankan alam semesta bersama-sama dan melindungi satu sama lain.

Film Guardian of The Galaxy Vol.3 ini akan hadir pada 5 Mei 2023 mendatang.

3. The Marvels (2023)

Dalam film The Marvels ini, nantinya akan menghadirkan sosok Captain Marvel dan Monica Rambeau yang telah melakukan debutnya melalui komik The Amazing Spider-Man Annual #16 dan Wanda Vision. Tidak hanya itu saja, dalam film ini akan muncul karakter superhero wanita baru yakni Ms. Marvel.

Secara keseluruhan, film The Marvels akan berfokus pada upaya dua superhero wanita yang membantu Captain Marvel menumpas para villain. Sedikit trivia, Ms. Marvel juga akan hadir dalam serial di Disney+ dengan judul yang sama.

Film The Marvels akan tayang perdana pada 28 Juli 2023 mendatang.

4. Blade (2023)

Menggunakan judul yang sama, kali ini dalam Marvel Phase 5 akan turut mengadaptasi film tahun 1998. Dalam film Blade yang akan tayang pada tahun depan ini berfokus pada kehidupan sosok pemburu vampir bernama Eric dan upayanya menyelamatkan para manusia dari serangan makhluk ganas tersebut. Namun siapa sangka bahwa Eric juga akan menjadi salah satu bagian dari makhluk vampir tersebut. Wah, cukup menegangkan ya!

Film Blade ini akan tayang pada 23 November 2023 mendatang.

5. Captain America: New World Order (2024)

Berbeda dengan empat film sebelumnya, justru film Captain America: New World Order ini akan tayang pada tahun 2024, tepatnya pada 3 Mei. Dalam film ini, nantinya tokoh Captain America akan digantikan menjadi Anthony Mackie, yang mana sebelumnya telah memerankan karakter Sam Wilson dalam Marvel Cinematic Universe. Dapat disebut bahwa Sam Wilson ini adalah superhero penerus Captain America.

6. Thunderbolts (2024)

Sama halnya dengan film sebelumnya yakni Captain America: New World Order, film Thunderbolts juga menjadi bagian dari Marvel Phase 5 yang bakal tayang pada tahun 2024. Dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama, sebut saja Florence Pugh sebagai Yelena Belova, Davin Harbour sebagai Red Guardian, Olga Kurylenko sebagai Taskmaster (Black Widow), Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes, Wyatt Russell sebagai John Walker, dan masih banyak lagi.

Nantinya, film Thunderbolts akan menjadi penutup untuk Marvel Phase 5 yang tayang perdana pada 26 Juli 2024. Film ini berfokus pada sekelompok karakter yang anti-hero dan para villain di MCU. Tim dari Thunderbolts akan terbentuk setelah para Avengers terbunuh.

Series Pada Marvel Phase 5

1. Secret Invasion Season One (2023)

Series televisi MCU berjudul Secret Invasion ini diperkirakan akan tayang pada musim semi 2023 mendatang. Berjumlah 6 episode yang dapat disaksikan melalui platform streaming online Disney+ Hotstar. Dibintangi oleh beberapa aktor berkenamaan, sebut saja ada Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Ben Mendelsohn sebagai Skrull Talos (tokoh yang pertama kali bertemu di Captain Marvel), dan masih banyak lainnya.

Dalam series ini akan lebih berfokus pada sosok Nick Fury yang baru saja kembali dari luar angkasa setelah sekian lama. Trailer dari series ini sudah diputar di Comic-Con 2022 lho… Jika Grameds merasa terlewat akan hal tersebut, klik tautan berikut untuk menontonnya.

2. Echo Season One (2023)

Cerita awal dari series ini adalah ketika Maya Lopez yang merupakan karakter tunarungu sangat pandai dalam meniru. Dirinya bekerja di bawah pimpinan Kingpin, bos dari mendiang ayahnya. Kali ini, Kingpin memberikannya perintah untuk membunuh Daredevil yang kemudian Maya mengetahui rahasia pahit akan hidupnya.

Series ini diperkirakan akan tayang pada musim panas tahun 2023 mendatang.

3. Loki Season Two (2023)

Series Loki Season One yang tayang pada tahun 2021 silam, benar-benar sangat digandrungi oleh para penggemar Marvel. Untuk kelanjutannya, akan berfokus pada kehidupan Loki yang menggunakan latar belakang tahun 2018 sebagai agen. Dilansir dari ruparupa.com, kemungkinan besar pada Loki Season 2 ini akan memperlihatkan bagaimana Loki terjebak di dimensi lain sehingga harus berhadapan dengan karakter villain He Who Remains.

Series Loki Season 2 diperkirakan akan tayang pada musim panas tahun 2023 mendatang.

4. Ironheart Season One (2023)

Ironheart menjadi series keempat yang masuk dalam bagian Marvel Phase 5 yang tentu saja akan tayang di platform streaming online Disney+ Hotstar. Dibintangi oleh Dominique Throne sebagai Riri Williams, seorang penemu jenius yang berhasil menciptakan armour paling canggih sejak era Iron Man. Dapat disebut bahwa dalam series ini, karakter superhero wanita akan muncul sekaligus menjadi penerus dari Iron Man.

5. Agatha: Coven of Chaos (2023)

Ada lagi karakter baru bernama Agatha yang bakalan hadir dalam bagian Marvel Phase 5 ini. Sebelumnya, karakter Agatha ini sudah pernah debut kok di series Wanda Vision, sebagai tokoh antagonis yang menyerap energi sihir dari Scarlet Witch. Nah, nantinya dalam series ini akan menceritakan lebih banyak lagi kehidupan mengenai Agatha. Diperkirakan series ini akan tayang pada tahun 2023 atau 2024 mendatang.

6. Daredevil: Born Again Season One (2024)

Series terakhir yang bakalan tayang pada musim semi tahun 2024 ini berjudul Daredevil: Born Again. Sebelumnya, karakter Daredevil memang sudah muncul di film Spider-Man: No Way Home sebagai alter-ego dari Matt Murdock. Nah, kali ini Daredevil akan debut secara solo bersama dengan karakter villain lain, salah satunya adalah Kingpin.

5 Fakta Unik Dari Marvel Phase 5

  • Dalam Marvel Phase 5 ini, nantinya akan memiliki karakter baru dan comeback-nya karakter yang pernah ada.
  • Film Guardians of The Galaxy Vol.3 yang akan tayang pada 2023 mendatang, menjadi sekuel terakhir dari Guardians Movie.
  • Nantinya dalam Marvel Phase 5 ini, karakter Daredevil dan Kingpin justru akan lebih ditampilkan sebagai tokoh utama.
  • Karakter Riri Williams yang mana telah debut di film Black Panther: Wakanda Forever sebelumnya, akhirnya memiliki plotnya sendiri, yakni Ironhearts.
  • Dalam Marvel Phase 5 ini tidak akan ada film yang menampilkan karakter superhero Avengers.

20 Fakta Unik Mengenai Film Superhero Marvel

  • Orang-orang di film Black Panther: Wakanda Forever benar-benar berbicara menggunakan bahasa asli.
  • Marvel Cinematic Universe tidak menggunakan karakter manusia serigala sama sekali dalam komik mereka. Apakah Grameds menyadari akan hal ini?
  • Karakter Spider-Man sebelumnya hampir diberi nama sebagai Fly0Man atau Insect-Man.
  • The Transformers, Godzilla, Conan The Barbarian, dan Fu Manchu sebenarnya hampir tergabung dalam Marvel Universe, tetapi perjanjian lisensi mereka berakhir.
  • Apakah Grameds pernah berpikir bagaimana nasib kota yang porak-poranda setelah terjadi pertempuran superhero? Nah ternyata dalam Marvel Universe itu terdapat sebuah tim khusus bernama Damage Control. Tim khusus ini bertugas merapikan kembali kota setelah pertempuran superhero selesai.
  • Warna pertama dari karakter Hulk adalah abu-abu. Lantas warna tersebut diganti menjadi hijau supaya lebih mudah untuk dicetak.
  • Sebenarnya, bentuk tameng milik Captain America itu tidak berbentuk bulat. Namun, Marvel Studio terpaksa membuatnya dalam bentuk bulat supaya dapat membedakannya dari karakter superhero lain, yakni The Shield.
  • Karakter Hulk sebenarnya adalah anggota asli pertama dari tim Avengers, tetapi dirinya keluar tepat setelah terbitan pertama dirilis. Hulk kembali bergabung dengan Avengers setelah lima puluh tahun kemudian, tepatnya ketika film Avengers dirilis.
  • Pada tahun 1990-an, Michael Jackson pernah ingin membeli Marvel Comics. Alasannya adalah dirinya ingin menjadi bintang dalam film Spider-Man versi dirinya.
  • Karakter Black Widow dan Captain America memiliki usia yang sama, yakni 70 tahun.
  • Dalam Marvel Universe, Wakanda menjadi peradaban paling maju yang ada di planet Bumi.
  • Indera perasa yang dimiliki oleh karakter Daredevil itu sangatlah tajam. Saking tajamnya, dirinya dapat mengetahui berapa butir garam yang ada di makanannya.
  • Tom Holland pernah tidak diberikan akses untuk melihat naskah Infinity War karena dirinya tidak sengaja membocorkan plot ketika melakukan wawancara dan di sosial media miliknya.
  • Deadpool dan Thanos pernah menjalin cinta segitiga dengan Lady Death.
  • Karakter pada komik Marvel, Dr. Doom, menjadi inspirasi terciptanya tokoh Darth Vader.
  • Bruce Banner dan Hulk adalah dua kepribadian yang berbeda satu sama lain. Hal itu dapat dilihat pada film Thor: Ragnarok (2017) dan Avengers: Infinity War (2018).
  • Iron Man justru menjadi pencipta dari salah satu villain terkuat di Marvel Cinematic Universe, yakni Ultron. Karakter Ultron ini muncul pada film Avengers: Age of Ultron.
  • Ms. Marvel menjadi superhero muslim pertama di Marvel Cinematic Universe.
  • Aktor pemeran Daredevil, Charlie Cox, tidak tahu bahwa karakter tersebut buta, tepat sehari sebelum audisinya.
  • Peter Parker dan Mary Jane Watson akhirnya menikah pada tahun 1987.

 

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.