in

26 Karakter Anime Terganteng Sepanjang Masa, Siapa Favoritmu?

dailysia.com

Karakter Anime Terganteng – Anime tak hanya menawarkan cerita yang luas serta fleksibel, tetapi juga dari estetika yang tidak terbatas. Karakter-karakter pada anime seringkali tampil dengan visual yang memukau, termasuk di antaranya pada tokoh-tokoh prianya.

Beberapa juga mampu menarik banyak perhatian penggemar anime sehingga dinobatkan sebagai karakter anime terganteng. Tentu saja terdapat peran dari para pembuat cerita (komik) serta animator yang mampu menggambar dan menghidupkan karakter-karakter ini menjadi menarik. Karya mereka juga mampu membuat penggemarnya benar-benar ‘jatuh cinta’.

Simak 25 karakter anime terganteng berikut yang akan memanjakan matamu.

Kumpulan Karakter Anime Terganteng

1. Ash Lynx (Banana Fish)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Rekomendasi karakter anime ganteng pertama ialah Ash Lynx dari anime Banana Fish. Banana Fish sendiri menceritakan tentang Ash Lynx serta sahabatnya, Eiji Okumura, yang mencoba memberantas obat mematikan bernama Banana Fish. Pesona Ash yang menarik dengan wajah yang rupawan kemudian membuat banyak orang senang dengan karakter yang satu ini.

2. Levi (Attack on Titan)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Levi sebagai salah satu karakter dari salah satu anime terbaik Attack on Titan yang memiliki pesona dingin dan misterius. Pria yang satu ini juga sangat disukai oleh fans karena menjadi petarung andal serta dapat mengalahkan banyak titan sekaligus.

3. Osamu Dazai (Bungou Stray Dogs)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Karakter anime tampan berikutnya adalah Osamu Dazai dari Bungou Stray Dogs. Bungou Stray Dogs sendiri merupakan anime yang bercerita mengenai agen detektif bersenjata yang diketuai oleh Osamu Dazai. Karakter yang satu ini juga memiliki penampilan tampan dengan kepribadian yang lucu dan misterius sehingga banyak disukai oleh orang-orang.

4. Tsukishima Kei (Haikyuu!!)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Haikyuu merupakan anime yang bercerita tentang tim bola voli SMA Karasuno yang berjuang demi memenangkan sebuah kejuaraan voli nasional. Salah satu anggota tim bola voli ini sendiri diantaranya adalah Tsukishima Kei dengan perawakan tinggi dan kacamata. Dirinya juga berhasil mencuri perhatian penonton karena mulutnya yang pedas serta kepintarannya.

5. Todoroki Shoto (My Hero Academia)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Todoroki Shouto merupakan karakter anime ganteng berikutnya yang memiliki kepribadian dingin. Namun tampak unik dengan wajah tampan dan rambut berwarna putih serta merah.

6. Kyo Sohma (Fruit Basket)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Kyo Sohma sebagai salah satu nama karakter dari anime dan manga shoujo legendaris Fruit Basket. Tampan dan keren, Kyo kemudian menjadi salah satu karakter terpopuler dan terganteng di anime yang satu ini.

7. Rin Matsuoka (Free!)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Karakter anime ganteng berikutnya ialah Rin Matsuoka dari anime Free garapan Kyoto Animation. Free sendiri menceritakan tentang sekelompok teman SMA yang reuni dan membuat klub renang. Rin juga memiliki rambut berwarna merah keunguan dengan paras tampan yang sangat disukai oleh banyak orang.

8. Yato (Noragami)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Yato sebagai karakter utama dari anime Noragami yang memiliki kepribadian konyol serta bodoh. Meski demikian, wajahnya yang tampan kemudian membuat karakter ini menjadi karakter terganteng di anime Noragami.

The Architecture of Love | Di balik Pena

9. Sata Kyouya (Wolf Girl & Black Prince)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Sata Kyouya merupakan salah satu karakter anime ganteng yang memiliki sifat tsundere ataupun pura-pura acuh, namun aslinya sangat perhatian. Karakter ini juga berasal dari anime shoujo yang cukup terkenal, yaitu di Wolf Girl & Black Prince.

10. Nanami Kento (Jujutsu Kaisen)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Jujutsu Kaisen sebagai anime yang memiliki cukup banyak karakter tampan, salah satunya adalah Nanami Kento. Pria berkacamata ini kemudian berhasil menjadi favorit banyak orang berkat perawakannya yang tinggi, serta karismatik, dan kepribadiannya yang dingin dan membuat penasaran.

11. Megumi Fushiguro (Jujutsu Kaisen)

Karakter Anime Terganteng
pinterest.com

Selain memiliki tubuh yang tinggi, ramping, wajah tirus, rambut gelap, serta mata biru yang tajam, Megumi sebagai penyihir (sorcerer) dengan kemampuan teknik terkutuk (cursed technique) yang mumpuni. Sebagai keturunan serta pewaris keluarga sorcerer ternama, Zenin, Megumi juga dianugerahi teknik “10 Bayangan (Ten Shadow)”.

Dengan teknik ini, Megumi kemudian dapat memanfaatkan bayangan sebagai senjata, seperti diantaranya memanggil shikigami serta menyelinap dan menyerang lawan melalui bayangan. Megumi juga sebagai petarung yang kuat, lincah, dengan refleks yang baik.

Ia cerdas, strategis, dan penuh dengan perhitungan. Meski demikian, Megumi selalu terlihat dengan wajah datar, kalem, dan cuek. Namun, kombinasi kemampuan sorcerer yang tinggi dan sikap cool tersebut yang membuatnya menjadi salah satu karakter anime tertampan.

12. Takumi Usui (Maid Sama)

Dengan kepintaran, serta kemampuan atletik yang tinggi, serta berbakat di segala bidang, juga fisik yang menarik, Takumi kemudian menjadi salah satu murid pria terpopuler di sekolahnya, Seika High. Semua murid wanita maupun pria sama-sama mengaguminya. Namun, dia selalu terlihat cuek serta tidak peduli bahwa dirinya populer. Takumi juga sering menggunakan kemampuannya untuk menolong orang lain yang membutuhkan. Hal ini kemudian menjadikannya sosok yang misterius. Tidak banyak yang tahu Takumi ialah seorang keturunan bangsawan asal Inggris.

13. Katsugo Bakugou (My Hero Academia)

Bakugou dengan kepribadian yang kasar, arogan, agresif, serta pemarah. Selain itu, meski ramping dan berotot, tubuhnya juga tak terlalu tinggi. Namun, justru hal-hal ini yang membuatnya banyak disukai oleh penggemar anime di seluruh dunia. Sebagai jagoan, Bakugou dijuluki “Great Explosion Murder God Dynamite” dengan gaya bertarungnya yang meledak-ledak dan kasar. Rambut spiky pirang yang berkilau, serta kemampuan bertarung yang tinggi, tak lupa kostum jagoan yang dilengkapi peledak seperti granat—Grenadier Bracers—yang menjadi daya tariknya.

14. Roronoa Zoro (One Piece)

Karakter Anime Terganteng
epicstream.com

Siapa yang tidak kenal dengan Roronoa Zoro dari anime One Piece? Karakter ahli pedang yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang karena parasnya yang tampan serta kepiawaiannya dalam bertarung.

15. Karma Akabane (Assassination Classroom)

Walaupun diceritakan memiliki wajah tampan, Karma adalah murid SMP yang kasar, arogan, provokatif, serta sangat agresif. Di balik wajahnya yang sering tersenyum, tersembunyi sifat manipulatif serta sangat sadis. Akibatnya, Karma sering diskors oleh sekolahnya. Namun, interaksi dengan murid-murid kelas 3-E serta guru Korosensei, mengubah Karma menjadi pribadi yang lebih peduli serta penolong. Belakangan, diketahui bahwa Karma sesungguhnya memiliki intelegensi yang tinggi.

16. Grimmjow Jaegerjaquez (Bleach)

Karakter anime ganteng berikutnya ialah Grimmjow Jaegerjaquez dari anime Bleach. Grimmjow adalah salah satu karakter penjahat di anime Bleach yang berhasil menggaet hati banyak orang dikarenakan penampilannya yang unik serta ketampanannya.

17. Howl Jenkins Pendragon (Howl’s Moving Castle)

Jika kamu bertanya siapa karakter anime tertampan, akan banyak orang akan menjawab Howl dari anime movie Howl’s Moving Castle. Parasnya yang sangat tampan dengan kepribadian misterius dan hangat kemudian membuatnya menjadi favorit banyak orang.

18. Ryomen Sukuna (Jujutsu Kaisen)

Ryomen Sukuna berperan sebagai penjahat utama dari karakter Jujutsu Kaisen yang sering dipuji karena ketampanannya. Karakter ini sendiri memiliki kepribadian yang eksentrik dengan wajah yang sangat tampan.

19. Portgas D. Ace (One Piece)

Portgas D. Ace merupakan kakak dari Monkey D. Luffy dari anime One Piece. Karakter dengan kemampuan api ini sendiri memiliki wajah yang tampan dengan rambut serta mata berwarna hitam.

20. Kuroo Tetsurou (Haikyuu!!)

Kuroo Tetsurou merupakan karakter yang berasal dari anime Haikyuu!! Tayang pada tahun 2014. Kapten tim bola voli SMA Nekoma ini kemudian disukai banyak orang karena kepribadiannya yang nyentrik serta perawakannya yang tinggi.

21. Genos (One Punch Man)

Genos sebagai salah satu karakter anime ganteng berikutnya yang berasal dari anime One Punch Man. Cyborg dengan wajah tampan ini kemudian menjadi murid dari Saitama, pemain utama One Punch Man, yang kerap juga membantu Saitama untuk menyelamatkan dunia.

22. Sebastian Michaelis

Black Butler merupakan salah satu anime yang rilis pada tahun 2008 serta memiliki banyak karakter tampan. Salah satu karakter tampan yang banyak disukai orang di anime ini ialah Sebastian Michaelis, iblis yang menyamar sebagai pelayan di kediaman Phantomhive.

23. Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

Killua merupakan teman baik Gon Freecs—tokoh utama dari anime Hunter x Hunter—dengan karakter yang nakal, ceria, sekaligus cerdas dan strategis. Meski demikian ketika menghadapi lawan-lawannya, Killua tampil sebagai karakter yang sangat kuat, mematikan, dan kejam. Penampilan Killua dengan rambut perak runcing, kulit pucat, serta mata biru yang membuatnya banyak disukai. Matanya juga dapat berubah bentuk tergantung suasana hati, yaitu menyempit dan tajam ketika bertarung. Kombinasi semua hal ini membuatnya menjadi sosok misterius, tapi penuh daya tarik.

24. Itachi Uchiha (Naruto)

Itachi sebagai seorang shinobi (ninja) dari klan Uchiha. Ia kemudian menjadi seorang kriminal internasional setelah ia membunuh seluruh anggota klannya dan hanya “menyisakan” adiknya, Sasuke. Itachi juga dianggap sebagai seorang genius dengan bakat bertarung yang sangat tinggi. Berbagai ilmu ninja (jutsu) yang baru dengan mudah dikuasai dengan sangat cepat hanya melalui pengamatan yang simpel. Latar belakangnya yang misterius, mata yang lembut, teknik bertarung yang keren, serta kepribadiannya kemudian membuatnya jadi karakter anime yang menarik.

25. Rin Okumura (Blue Exorcist)

Rin merupakan anak seorang setan (Satan), namun bekerja sama dengan sesama pembasmi setan (Exorcist) untuk dapat membalas kematian ayah angkatnya—yang juga mengorbankan diri untuk menyelamatkan Rin. Tampilan fisik Rin dalam bentuk manusia sendiri mengisyaratkan sifat iblisnya. Rambut gelam, kulit pucat, mata biru cerah, serta gigi taring, telinga runcing, dan memiliki ekor hitam. Api biru yang menyembur dari tubuh serta pedangnya menjadi daya tarik Rin yang lain lagi. Namun, yang membuat penggemar ini kemudian menyukainya adalah meskipun seorang setan, Rin juga memiliki sifat penyayang, hati yang baik, suportif, serta sangat periang. Dia juga selalu berusaha membantu teman-teman manusianya dengan cara apa pun.

26. Sebastian Michaelis (Black Butler)

Meski bukan penggemar anime, kamu pasti langsung percaya jika ada yang bilang Sebastian ialah seorang iblis. Wujud manusia dengan wajah dewasa muda yang sangat tampan, tubuh tinggi ramping, kulit pucat, serta hidung mancung. Ia juga memiliki rambut hitam dengan poni samping, suara berkarisma, serta mata merah dengan tatapan lembut memang ‘menggoda’ siapa pun yang melihatnya. Bak iblis ini juga sangat menggoda manusia! Namun, selain memiliki visualnya yang atraktif, Sebastian juga sangat sopan, cerdas, gesit serta meskipun berpakaian pakaian formal, serta mampu melakukan apa saja. Sebagai pelayan (butler), ia juga sangat setia terhadap majikannya, Ciel Phantomhive. Bukan berarti ia adalah ‘iblis yang baik baik serta menyenangkan’. Di balik itu semua, Sebastian juga menjadi seorang iblis yang membuat kontrak kemudian akan memakan jiwa Ciel setelah membantu membalas dendam kematian orang tua Ciel. Dia juga tidak segan membunuh secara sadis tanpa memandang usia serta jenis kelamin, manipulatif, dan penuh dengan tipu daya. Meski demikian, hal ini malah meningkatkan karakter bad boy yang membuat Sebastian semakin disukai oleh penggemarnya.

Buku-Buku Terkait

1. One Piece 01

Namaku Luffy. Dahulu, ada seorang pria yang telah memiliki semua kekayaan, kemasyhuran, dan kekuasaan di dunia yang disebut One Piece, yaitu Gold Roger, si Raja Bajak Laut. Kalimat terakhir yang diucapkan sebelum kematiannya telah mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk mengarungi lautan, mencari harta karun, termasuk aku.

Aku ingin menjadi Raja Bajak Laut! Namun, untuk meraih cita-cita itu aku harus jadi kuat! Buah gomu-gomu yang kumakan, membuatku menjadi manusia karet, ya! Sekarang saatnya mencari kru untuk kapal bajak lautku!

2. Panduan Aplikatif dan Solusi Bikin Kartun Anime dengan CorelDraw X6

Anime merupakan kartun animasi yang berasal dari Jepang. Ciri khas anime adalah tampilan mata karakter yang lebar dan rambut yang digambarkan menyatu. Pada umumnya, proses penggambaran anime dilakukan secara manual.

Akan tetapi, dengan berkembangnya teknologi, Anime dapat dibuat secara digital. Salah satu cara menggambar anime secara digital adalah memanfaatkan aplikasi CorelDRAW. Anda dapat memanfaatkan semua tool yang disediakan CorelDRAW untuk membentuk setiap bagian gambar kartun anime dengan berbagai tipe karakter.

Buku Panduan Aplikatif dan Solusi (PAS) Bikin Kartun Anime dengan CorelDRAW X6 ini membahas secara aplikatif pembuatan kartun anime menggunakan CorelDRAW X6. Dalam pembahasan buku ini, Anda akan diajarkan mendesain berbagai macam karakter anime yang mirip dengan film serial anime yang mungkin pernah Anda tonton.

Proses pembuatan anime dalam buku ini dilakukan bagian demi bagian sehingga sangat mudah diikuti oleh semua kalangan pembaca. Buku ini akan membahas Kartun Male Anime Characters, Kartun Female Anime Characters, Kartun Anime Hero Male, Kartun Anime Hero Female, Kartun Chibi Anime.

3. Panduan Aplikatif dan Solusi: Membuat Kartun Anime Menggunakan CorelDraw

Anime merupakan sebuah gambar yang bisa dibuat menggunakan olah tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Anime sendiri mulai popular di negara-negara di luar Jepang, termasuk Indonesia. Dalam perkembangannya, anime dapat dapat dibuat menggunakan teknologi komputer grafik dengan bantuan software-software grafik andal, seperti CorelDRAW 2018.

Seperti halnya yang dibahas dalam buku ini, CorelDRAW dimanfaatkan untuk membuat beberapa jenis anime, seperti anime superhero, wanita berhijab, chibi, name perempuan, dan anime laki-laki.

4. Seri ICT: Membuat Animasi Siapa Takut

Buku yang berjudul Membuat Animasi? Siapa Takut! ini dibuat untuk membantu siswa dalam menggunakan program pembuat presentasi, yaitu Open Impress yang berada di sistem operasi Linux dan PowerPoint yang berada di dalam sistem operasi Windows.

Buku ini membahas mulai dari pengenalan terhadap Open Impress Impress dan PowerPoint hingga pembahasan lebih mendalam mengenai pembuatan animasi pada kedua program tersebut. Di dalamnya, siswa dapat mengetahui cara memberikan efek, background dan animasi pada slide presentasi.

Animasi dapat disisipkan pada slide presentasi berupa teks dan gambar. Dengan adanya animasi dalam sebuah presentasi, tentunya presentasi akan berjalan lebih menarik. Untuk meningkatkan keterampilan pembacanya, disediakan pula latihan berupa teori dan praktik dalam setiap unit. Kami berharap buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang ingin selalu mengembangkan kemampuannya di bidang komputer.

Itulah daftar karakter anime terganteng yang tentu saja bisa memanjakan mata para pembaca. Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait dengan mengunjungi gramedia.com. Gramedia selalu memberikan buku-buku terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDengaMembaca.

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. Mengenal Berbagai Macam Genre Anime
  2. 12 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditonton
  3. Review Komik Jujutsu Kaisen
  4. Rekomendasi Komik Attack on Titan yang Begitu Populer Saat Ini
  5. Review Komik Spy x Family dengan Berbagai Komedi Lucu di Dalamnya
  6. Rekomendasi Komik dan Manga Favorit di Gramedia Digital 
  7. 8 Rekomendasi Light Novel Paling Seru dari Gramedia


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.