in

25 Karakter Terkuat One Piece, Salah Satunya Ada Luffy!

https://onepiece.fandom.com/
Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Karakter Terkuat One Piece – Siapa sih yang tidak kenal dengan anime One Piece? Yap, anime populer yang menjadi karya Eiichiro Oda ini telah diadaptasi menjadi serial televisi juga, dengan total episode 1058 dan masih berjalan. Artinya, One Piece masuk dalam daftar anime dengan episode terbanyak sepanjang masa walaupun tidak menjadi peringkat pertama.

Baik manga maupun serial animenya begitu populer dan menjadi salah satu dari “Big Three Anime Series” bersama dengan Bleach dan Naruto. Anime yang menceritakan tentang petualangan bajak laut Monkey D.

Luffy dalam mencari harta karun ini selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar. Lucunya, ada beberapa netizen yang berkomentar bahwa alasannya untuk tetap hidup hingga saat ini adalah karena anime One Piece belum tamat.

Berhubung anime One Piece memiliki genre petualangan dan fantasi, maka tentu saja karakter-karakternya memiliki kekuatan masing-masing.

Meskipun tokoh Monkey D. Luffy menjadi karakter utama, tetapi bukan berarti dirinya menjadi karakter terkuat One Piece lho… Di sisi lain, dengan total episode hingga ribuan ini, maka tentunya karakter dalam anime ini ada banyak sekali.

Lantas, siapa saja sih karakter terkuat One Piece yang wajib diketahui oleh para penggemar anime legendaris berusia 23 tahun ini? Sebagai karakter utama, Monkey D. Luffy menempati peringkat berapa ya dalam karakter terkuat One Piece? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

25 Karakter Terkuat One Piece

Perlu diketahui ya Grameds bahwa dalam daftar 25 karakter terkuat One Piece berikut ini tidak berdasarkan pada penilaian secara resmi, melainkan hanya menurut sudut pandang penonton saja.

1. Rocks D. Xebec

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Karakter terkuat One Piece yang pertama adalah Rocks D. Xebec. Dilansir dari fictionhorizon.com, kekuatan Rocks memang tidak diketahui secara detail.

Namun menurut Sengoku, kekuatan Rocks pada zamannya memang sangat kuat dan bahkan membutuhkan kekuatan gabungan dari Garp serta Roger untuk mengalahkannya. Rocks juga menjadi saingan paling tangguh Roger.

Rocks menjadi pemimpin kru bajak lautnya yang legendaris, antara lain ada Big Mom, Kaido, Shirohige, dan Shiki. Dalam ingatan Sengoku, Rocks akan muncul sambil menghunus pedang miliknya.

2. Gol D. Roger

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Gol D. Roger biasa dikenal dengan nama Gold Roger, seorang raja bajak laut sebelumnya sekaligus satu-satunya mantan pemilik harta karun legendaris One Piece. Roger menjadi seorang kapten bajak laut pertama yang berhasil mencapai ujung Grand Line dan bahkan memiliki 2 pulau yakni Lodestar serta Laugh Tale.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Roger juga menjadi suami dari Portgas D. Rouge dan kemudian memiliki seorang anak bernama Portgas D. Ace. Sayangnya, Roger harus dieksekusi di Loguetown, kampung halamannya sendiri pada 20 tahun yang lalu.

Roger dianggap menjadi karakter terkuat One Piece karena mampu menggunakan Haki of Armament dengan level yang tinggi. Hal ini pun terlihat saat dirinya menyerang Shirohige dengan menanamkan pedangnya menggunakan kekuatan Haki tersebut.

Tidak hanya itu saja, Roger juga mampu menggunakan Haki of Kings, terutama saat dirinya melepaskan Shard of Haki of Kings yang sangat besar saat bentrok dengan Shirohige.

3. Edward Newgate/Whitebeard

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Shirohige menjadi kapten bajak laut kru Whitebeard yang hingga saat ini menjadi satu-satunya karakter terkuat One Piece yang mampu bertarung dengan Gol D. Roger. Kru Whitebeard ini terdiri atas Shanks, Kaido, dan Big Mom, yang mana ketiganya merupakan ‘The Four Emperors’ yang mendominasi wilayah Grand Line.

Reputasi Edward Newgate begitu besar hingga dirinya mampu mendeklarasikan Fish-Man Island sebagai wilayah teritorialnya. Atas dasar itulah, Edward mampu mengendalikan armada bajak laut besar seperti Don Krieg yang memiliki sekitar 1.600 bajak laut, dengan 16 divisi. Masing-masing divisi tersebut dipimpin oleh komandan terkuat.

4. Shanks

https://fictionhorizon.com/

Shanks menjadi kaisar pertama yang muncul dalam sejarah One Piece sekaligus pimpinan kru bajak laut Great Pirate of The Read. Shank digambarkan sebagai seorang pria tinggi dengan bekas luka di mata kiri, lengan sebelah kirinya hilang, dan rambutnya berwarna merah.

Itulah mengapa, Shanks sering dijuluki sebagai “Si Merah”. Kepribadiannya amat riang, ramah, dan begitu menghargai rekan-rekannya.

Eiichiro Oda selaku penulis manga dan anime One Piece ini sering menggambarkan kepribadian Shanks yang tenang dan dingin. Diketahui ternyata penggambaran tersebut terinspirasi oleh dirinya sendiri.

Shanks memiliki kekuatan Ambition yang mampu merusak lingkungan di sekitarnya sekaligus kemampuan pendekar pedangnya yang hebat. Saking hebatnya kemampuan pedangnya, Shanks pun mampu menghadapi Dracule Mihawk yang menjadi teman baik sekaligus saingannya.

5. Blackbeard

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Blackbeard alias Marshall D. Teach menjadi salah satu karakter terkuat sekaligus antagonis di manga One Piece. Marshall D. Teach menjadi pimpinan kru bajak laut Blackbeard yang juga merupakan mantan bawahan Whitebeard.

Setelah mengalahkan Portgas D. Ace kepada Angkatan Laut, dirinya pun diterima sebagai Armada Tujuh alias ‘The Fleet of Seven’ untuk menggantikan Crocodile.

Blackbeard turut menggunakan posisinya untuk membobol penjara Impel Down dan merekrut para tahanan berbahaya sebagai kru bajak laut miliknya.

Bersama dengan kru barunya tersebut, Blackbeard ikut dalam Pertempuran Marineford dan berhasil membunuh Shirohige. Setelah membunuhnya, Blackbeard juga mencuri kekuatan Shirohige kemudian menggantikannya sebagai anggota ‘The Four Emperors’.

6. Monkey D. Luffy

Karakter Terkuat One Piece
https://onepiece.fandom.com/

Monkey D. Luffy yang merupakan tokoh utama bajak laut sekaligus karakter terkuat One Piece nomor enam. Luffy sejatinya adalah anak dari pimpinan ‘The Revolution Army’, Monkey D. Dragon. Garis keturunan Luffy tidak main-main sehingga wajar saja dirinya memiliki kekuatan hebat.

Luffy juga cucu dari pahlawan Angkatan Laut paling terkenal, Monkey D. Garp sekaligus anak angkat dari Curly Dadan yang merupakan bandit gunung. Tidak hanya itu saja, Luffy adalah saudara angkat dari mendiang Portgas D. Ace dan Sabo.

Luffy dianggap sebagai bajak laut paling terkenal karena masuk dalam 11 bajak laut terkenal “Eleven Supernova”. Dirinya memiliki sekitar 3 milyar Symbol sebelum tiba di Kepulauan Sabaody. Luffy menjadi karakter terkuat One Piece setelah dirinya berhasil mengaktifkan Gear 5 dan sifat asli dari Devil Fruit miliknya.

7. Kaido

https://onepiece.fandom.com/

Kaido menjadi kaisar terakhir yang muncul dalam One Piece. Julukannya adalah “The Lord of The Beasts” karena dirinya merupakan Gubernur Jenderal Bajak Laut Beast, sebuah pasukan pemegang Smile yang disuplai oleh Donquixote Doflamingo hingga dirinya ditangkap.

Kaido juga turut digambarkan sebagai makhluk terkuat di dunia sebab dirinya berhasil selamat dari segala musuh. Mulai dari dikalahkan selama 7 kali, ditangkap oleh pihak Angkatan Laut dan musuh-musuhnya 18 kali, dijatuhi hukuman 44 kali, tetapi dirinya pun masih selamat.

Dapat dikatakan bahwa Kaido ini menjadi karakter abadi. Akhirnya, dirinya berhasil mati setelah kalah dari Luffy.

8. Big Mom

Karakter Terkuat One Piece
https://onepiece.fandom.com/

Big Mom alias Charlotte Linlin dianggap menjadi karakter terkuat One Piece yang sekaligus menjadi satu-satunya wanita di ‘The Four Emperors’. Wujud Big Mom adalah seorang wanita raksasa berusia 68 tahun yang memiliki nafsu makan besar terutama pada makanan manis.

Jika Big Mom menginginkan permen dan tidak mendapatkannya, maka dirinya akan langsung menghancurkan maupun melahap apapun di sekitarnya.

Tak jarang, dirinya pun membunuh anak-anaknya sendiri. Namun terlepas dari kekejamannya itu, dirinya memiliki impian yakni menjadikan Totto Land sebagai tempat dimana semua ras dapat hidup bebas tanpa adanya diskriminasi.

Big Mom sendiri mendapatkan kekuatan dari Paramisha Soul yang memungkinkan untuk memanipulasi jiwa. Nah, berkat kekuatannya itulah, Big Mom berhasil menghilangkan jiwa orang-orang dengan menyentuh mereka.

9. Sengoku

https://onepiece.fandom.com/

Sengoku awalnya adalah seorang Laksamana Agung Angkatan Laut. Namun setelah mengikuti Pertempuran Marineford, Sengoku memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya tetapi tetap dalam organisasi tersebut dengan menjadi seorang inspektur jenderal yang bertugas melatih anggota baru.

Sengoku berusia 79 tahun dan wajahnya selalu tampak serius, tetapi sangat setia dengan sistem pemerintah dunia. Nah, berkat posisinya di Angkatan Laut tersebut, Sengoku banyak belajar tentang rahasia pemerintah.

10. Sakazuki/Akainu

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Akainu memiliki nama asli Sakazuki yang awalnya adalah laksamana Angkatan Laut kemudian menggantikan Sengoku sebagai Laksamana Agung.

Kepribadian Akainu adalah dingin tanpa ekspresi, otoriter, kejam, dan memiliki kebencian amat mendalam terhadap bajak laut. Hal itu karena Akainu sendiri merupakan pribadi yang selalu berusaha mewujudkan prinsip keadilan absolut.

Loyalitasnya hanya ditujukan pada Angkatan Laut saja. Akainu sangat marah ketika tahu bahwa The Five Stars of Wisdom telah dimanipulasi oleh Donquixote Doflamingo melalui perintah Naga Langit, sehingga dirinya pun tampak tidak memiliki rasa hormat kepada siapapun.

11. Trafalgar Law

https://onepiece.fandom.com/

Trafalgar D. Water Law kerap dijuluki sebagai “The Surgeon of Death” yang merupakan seorang kapten bajak laut kru Heart sekaligus salah satu bajak laut terkenal Eleven Supernova. Trafalgar mendarat di Kepulauan Sabaody bersamaan dengan kru milik Luffy.

Trafalgar memakan buah Paramisha Ope Ope yang memungkinkan dirinya memiliki kendali atas penciptaan medan aksi. Untuk mengalahkan Kaido, Trafalgar pun memutuskan untuk bekerja sama dengan Luffy.

12. Kozuki Oden

https://fictionhorizon.com/

Sebagai seorang ‘daimyo’ dari Kuri, Oden sendiri memiliki kekuatan dan pengaruh besar di atas wilayahnya sebelum kematiannya. Oden juga merupakan mantan komandan divisi Bajak Laut Shirohige sekaligus mantan anggota Bajak laut Roger. Itulah mengapa, Oden selalu dianggap sebagai bajak laut yang kuat dan amat dihormati oleh 2 kru bajak laut tersebut.

Pengaruh Oden bahkan meluas ke suku mink di wilayah Zou. Saking dihormatinya, suku-suku mink lainnya bahkan rela mati daripada membiarkan salah satu pengikut Oden ditangkap setelah Oden meninggal. Sebagai non pengguna Devil Fruit, Oden dikalahkan oleh Kaido yang turut menjadi karakter terkuat One Piece nomor dua belas.

13. Donquixote Doflamingo

Karakter Terkuat One Piece
https://onepiece.fandom.com/

Donquixote Doflamingo menjadi tokoh antagonis yang kerap dijuluki sebagai “Setan Surgawi” yang sekaligus merupakan raja dari Donquixote Clan dan Dressrosa. Doflamingo menjadi salah satu karakter terkuat One Piece yang paling berpengaruh di dunia di bidang politik dan ekonomi.

Dirinya juga telah lama memimpin perdagangan budak di Kepulauan Sabaody sekaligus pimpinan kegiatan kriminal yang ada di New World dengan nama samaran ‘Joker’.

Doflamingo memiliki kepribadian yang sinis, kecam, acuh tak acuh, dan percaya akan datangnya era baru dalam pembajakan.

Doflamingo sendiri telah menelan buah Paramisha Filo Filo yang membuatnya memiliki kekuatan berupa adanya benang dari tangannya. Berkat itulah, dirinya dapat memindahkan segala benda, menyerang, hingga memperbaiki organ tubuhnya yang telah rusak menggunakan benang tersebut.

14. Borsalino/Kizaru

https://onepiece.fandom.com/

Kizaru memiliki nama asli Borsalino yang merupakan seorang laksamana Angkatan Laut. Dirinya digambarkan sebagai pria yang ceroboh, linglung, dan pelupa. Kizaru diketahui telah memakan buah Rogia Pika Pika yang membuatnya menjadi seorang manusia cahaya.

Sama halnya dengan buah Rogia lainnya, Kizaru sendiri tidak bisa berubah wujud sesuka hati karena di dalam tubuhnya telah terdapat foton alias partikel elektromagnetik. Namun Kizaru mampu menembakkan sinar cahaya bak laser kepada lawan dan bergerak dengan kecepatan cahaya.

FYI aja nih, ternyata Eiichiro Oda selaku penulis One Piece menggambar wajah Kizaru setelah terinspirasi dari aktor Jepang Kunie Tanaka.

15. Marco

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Marco adalah karakter terkuat One Piece ke-15 yang menjadi komandan divisi pertama dari Bajak Laut Shirohige. Diketahui bahwa Marco menjadi anggota kru tertua yang telah terlibat sejak era Gol D. Roger alias selama 28 tahun begitu setia di sisi Shirohige.

Kekuatan Marco dibuktikan dengan berhasilnya mengalahkan 3 laksamana angkatan laut lainnya yakni Kizaru, Aokiji, dan Akainu. Banyak pula yang berpendapat bahwa Marco adalah satu-satunya karakter yang mampu mengalahkan Blackbeard.

16. Enel

https://onepiece.fandom.com/

Enel dianggap sebagai Dewa Skypiea yang memiliki kendali penuh atas Pulau Skypiea tersebut menggunakan mantra-mantranya. Kekuatan Enel dibuktikan dengan berhasilnya mengalahkan Robin, Gan Forr, Wiperm, dan Zoro secara mudah bahkan sebelum lawannya melakukan apapun. Enel juga memiliki pengetahuan dan kesadaran tinggi termasuk nilai emas maupun properti yang dimiliki penduduk sekitar.

17. Monkey D. Garp

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Monkey D. Grap adalah wakil laksamana Angkatan Laut yang merupakan kakek dari Luffy sekaligus tentu saja ayah dari Monkey D. Dragon. Garp mendapatkan julukan sebagai “The Fist” karena kekuatan pukulannya yang amat legendaris.

Garp juga menjadi saingan Raja Bajak Laut Gol D. Roger dan dianggap sebagai salah satu anggota Angkatan Laut yang amat ditakuti sepanjang masa.

Berkali-kali Garp mendapatkan promosi untuk naik jabatan tetapi ditolak karena itu berarti akan membatasi kebebasannya untuk bertindak.

18. Kuzan/Aokiji

https://fictionhorizon.com/

Aokiji memiliki nama asli Kuzan yang awalnya adalah seorang laksamana, tetapi setelah mengalahkan Akainu dirinya pun diangkat menjadi Laksamana Agung. Pribadinya adalah pemalas dan selalu bersikap santai akan situasi yang tengah dihadapinya.

Aokiji telah memakan Rogia Frost Frost yang membuatnya memiliki kekuatan untuk berubah menjadi manusia es. Alhasil, dirinya pun juga mampu mengubah lawan menjadi es secara instan dan membekukan hamparan laut.

FYI, Eiichiro Oda selaku penulis One Piece juga menggambar wajah Kizaru setelah terinspirasi dari aktor Jepang yakni Yusaku Matsuda.

19. Issho/Fujitora

https://onepiece.fandom.com/

Fujitora memiliki nama asli Issho yang merupakan seorang laksamana Angkatan Laut yang direkrut melalui seleksi bersama dengan Ryokugyu. Di dahinya terdapat bekas luka berbentuk salib yang menutupi matanya. Sebenarnya, luka tersebut didapatkannya sendiri karena Fujitora sendiri tidak ingin melihat kengerian dan keburukan dunia.

Fujitora telah memakan buah Paramisha Zushi Zushi yang membuatnya mampu mengendalikan gaya gravitasi.

20. Dracule Mihawk

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Dracula Mihawk sering dijuluki sebagai “Hawkeye” karena tatapannya begitu mengintimidasi lawan dan diyakini sebagai pendekar pedang terbaik di dunia. Dirinya digambarkan sebagai pria bertubuh kurus dengan janggut dan kumis tipis. Sementara kepribadiannya adalah senang menyendiri, pendiam, dengan pembawaan yang keras.

Senjata utamanya adalah Pedang Hitam yang termasuk kategori Wazamono terbaik di dunia. Pedang tersebut mampu membelokkan peluru dan memotong seluruh galleon menjadi dua bagian, seperti yang dia lakukan pada 50 kapal milik armada Creek. Itulah mengapa, Mihawk masuk dalam daftar karakter terkuat One Piece.

21. Charlotte Katakuri

https://onepiece.fandom.com/

Charlotte Katakuri adalah anak kedua dari Big Mom yang memiliki sekitar 1 milyar Berry tergantung di kepalanya. Menurut Brulee, Charlotte sama sekali tidak pernah dikalahkan oleh siapapun. Charlotte memiliki mulut yang sangat lebar penuh taring yang selalu disembunyikan oleh syal, mulut tersebut hanya dibuka ketika dia makan saja.

22. Portgas D. Ace

https://fictionhorizon.com/

Ace telah meninggalkan kampung halamannya di usia 17 tahun bersama dengan Sabo. Ace sebenarnya adalah adik angkat Luffy yang tidak pernah dikalahkan Luffy walaupun Luffy sendiri telah memiliki Devil Fruit-nya. Ace dan Luffy telah berlatih bersama oleh kakek mereka.

Mereka berdua juga dibesarkan di kota Fuchsia di East Blue oleh Dadan, seorang “teman” Wakil Laksamana. Fakta lain yang mengungkap kekuatan Ace adalah kemampuannya untuk menerima pukulan dari Marshall D. Teach meski kehilangan efek Devil Fruit-nya. Ace sering membawa pisau kemanapun dan staminanya juga sangat baik.

23. Boa Hancock

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Boa Hancock adalah kapten bajak laut kru Kuja sekaligus permaisuri Amazon Lily, sehingga sering dijuluki sebagai “Permaisuri Bajak Laut”, sedangkan orang-orang Amazon menyebutnya dengan nama “Putri Ular”.

Hancock dianggap sebagai wanita tercantik di dunia dan lawan bicaranya akan jatuh cinta padanya di kakinya serta selalu dimaafkan karena kecantikannya.

Hancock telah menelan buah Paramisha Mero Mero yang membuatnya memiliki kekuatan berupa meluncurkan sinar berbentuk hati untuk siapa saja yang terpikat oleh kecantikannya dan kemudian lawannya tersebut menjadi batu.

Efek dari kekuatan itu dapat hilang jika terdapat sesuatu yang mengalihkan perhatian lawannya atau tidak tertarik dengan Hancock sendiri.

24. Crocodile

https://fictionhorizon.com/

Sir Crocodile menjadi antagonis sekaligus karakter terkuat One Piece ke-24 yang telah menelan buah Rogia Sand Sand. Alhasil, kekuatannya adalah dapat membuat segala benda menjadi pasir kecuali cairan. Crocodile juga mampu menciptakan badai, bilah pasir, serta mengeringkan semua yang disentuhnya dengan menyerap bagian cair.

Pada tangan kirinya menyembunyikan racun yang dapat membuat lawannya menderita gagal jantung.

25. Monkey D. Dragon

Karakter Terkuat One Piece
https://fictionhorizon.com/

Karakter terkuat One Piece terakhir adalah Monkey D. Dragon yang merupakan pendiri Pasukan Revolusioner sekaligus ayah dari Luffy dan anak dari Garp. Dragon dinyatakan sebagai musuh nomor satu oleh World Government dengan julukan “The Revolutionary”.

Dragon bertemu dan menyelamatkan Sabo dari kebakaran Terminal Abu-abu. Setelah menyembuhkannya, Dragon kemudian menyambut Sabo menjadi tentara revolusioner. Ketika Luffy akan ditangkap oleh Smoker di Rogue Town, Dragon pun turun tangan untuk menyelamatkan putranya dan membantunya melarikan diri.

Setelah terjadi Pertempuran Marineford, Dragon mengadakan pertemuan dengan para pemimpin revolusioner telah menduga bahwa karena kematian Shirohige akan berdampak pada tatanan dunia.

Nah, itulah beberap karakter terkuat di One Piece. Dari beberapa karakter di atas, karakter mana yang paling kamu suka?

Jika ingin mencari komik One Piece, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

7 Rekomendasi Buku Terkait

1. One Piece 98

Judul: Brokat Pengikut Setia

Di tengah-tengah pertempuran penentuan yang memanas di Onigashima, putri Kaido yaitu Yamato ingin bertempur bersama Luffy!? Di sisi lain, Kaido mengungkapkan tentang Proyek Onigashima Baru bersama Mom yang akan menjerumuskan dunia dalam kengerian!! Simak kisah petualangan di lautan, One Piece Vol. 98!! Selamat membaca!

2. One Piece 97

Komik One Piece 97 karya Eiichiro Oda menjadi salah satu komik yang wajib untuk diikuti. Kubu samurai Kin’emon terjepit oleh Pengkhianatan Kanjuro yang terungkap tepat sebelum penyerbuan. Kanjuro bahkan sempat menculik Momonosuke yang dibawanya ke Onigashima, tempat Kaido dan Orochi berada. Namun sekalipun terjepit, bantuan dari tokoh tak terduga dan aliansi Luffy, Law, dan Kid pun muncul memberikan secercah harapan. Rombongan mereka pun pergi menuju ke Onigashima. Yuk, mulai ikuti kisah komik One Piece yang menyajikan pertarungan unik dan epik.

3. One Piece 96

“KALAU TIDAK MENDIDIH, BUKAN ODEN NAMANYA”

Bagaikan dituntun takdir, di tengah petualangannya dengan Shirohige, Oden berjumpa Roger!! Seperti apa dampak pertemuan kebetulan mereka pada dunia!? Sementara itu, di Negara Wano, Orochi diam-diam mulai bergerak saat Oden absen!? Simak kisah petualangan di lautan, One Piece!!

4. One Piece 95

Subjudul: “Petualangan Oden”

Aliansi terburuk tercipta!! Sementara Kaido membentuk aliansi dengan monster itu, kelompok Luffy berhasil mengumpulkan kawan-kawan dan serbuan ke Onigashima pun sudah di depan mata. Tapi, di balik layar, situasi dunia mulai terguncang drastis. Simak kisah petualangan di lautan, One Piece.

Pada volume 95 ini, kita akan mengetahui apakah Zoro mau menerima pedang milik Oden, Enma. Seperti yang dijelaskan Hiyori, pedang tersebut pernah melukai Kaido dan satu-satunya pedang yang melakukan hal tersebut.

Zoro mungkin orang yang keras kepala dan sangat menghormati Shusui, tapi mengingat dia suka sesuatu hal yang kuat rasanya dia akhirnya mau menerima tawaran Hiyori untuk memberikan Shusui dan menerima penggantinya yaitu Enma.

5. One Piece 94

Di tengah keberhasilan mengembalikan rencana penyerbuan ke titik awal berkat eksekusi Yasuie, amarah Zoro dan kawan-kawan memuncak saat mengetahui kebenaran tentang Smile!! Di lain pihak, ancaman besar tengah mendekati pertambangan para tahanan tempat kelompok Luffy berada!? Simak kisah petualangan di lautan, One Piece!!

6. One Piece 93

Robin yang diundang ke istana Orochi bersama Oiran Komurasaki, ketahuan oleh bawahan Orochi dan tersudut saat sedang mengumpulkan informasi!! Sementara itu, Luffy yang kalah dari Kaido, berusaha mencari cara untuk melarikan diri dari pertambangan para tahanan!? Simak kisah petualangan di lautan, One Piece!!

7. One Piece 92

Makhluk terkuat muncul! Kaido yang tiba-tiba muncul di hadapan semua orang dengan wujud naga raksasa, menembakkan Boro Breath ke arah Nami dan kawan-kawan! Luffy yang marah karena teman-temannya diserang, menghujani Kaido dengan tinju segenap tenaganya, tapi bagaimana hasilnya? Simak kisah petualangan di lautan, One Piece!!

Sumber:

25 Strongest One Piece Characters (Ranked)

https://onepiece.fandom.com/wiki/One_Piece_Wiki/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.