in

10 Rekomendasi Film Korea Action Komedi Paling Populer, Wajib Nonton!

https://asianwiki.com/
Film Korea Action Komedi
https://www.allkpop.com/

Film Korea Action Komedi – Ngomong-ngomong soal Korea Selatan, pasti tidak akan lengkap jika tidak membahas tentang industri filmnya.

Yap, industri film Korea dapat dikatakan telah maju bahkan seringkali nangkring di jajaran film ternama bersama film Hollywood lainnya. Sebut saja salah satu judul film Korea yakni Parasite yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Picture.

Film Korea tentu saja tidak melulu menceritakan tentang ketimpangan sosial yang memang benar-benar terjadi disana, sebab semuanya bergantung pada genre yang ada.

Salah satu genre yang sering digemari oleh kalangan muda-mudi adalah action komedi, sebab dapat membuat mereka tegang sekaligus tertawa pada alur ceritanya.

Cukup banyak film Korea action komedi yang terkenal dan bahkan sering masuk daftar film Korea terpopuler sepanjang masa.

Biasanya, film dengan genre ini cocok untuk dijadikan hiburan di kala weekend datang sebab tidak membutuhkan daya pikir yang ribet. Lantas, apa saja sih rekomendasi film Korea action komedi yang tidak boleh dilewatkan? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

15 Rekomendasi Film Korea Action Komedi

1. Midnight Runners

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2017
  • Durasi: 109 menit
  • Sutradara: Kim Ju Hwan
  • Rumah Produksi: Movie Rock
  • Pemain: Park Seo Joon, Kang Ha Neul
  • Platform: iQIYI, Netflix, Apple TV

Film Korea action komedi yang pertama adalah Midnight Runners, tayang pada 9 Agustus 2017. Menceritakan tentang 2 mahasiswa baru di Universitas Kepolisian Nasional Korea bernama Ki Joon dan Hee Yeol yang berusaha menggagalkan aksi penculikan dan perdagangan manusia.

Pada tengah malam, keduanya menjadi saksi atas penculikan seorang gadis bernama Yun Jung yang kebetulan tengah pulang dari klub malam. Ki Joon dan Hee Yeol tentu saja langsung melapor ke kepolisian setempat, tetapi tidak mendapatkan respon karena mereka masih sibuk dengan kasus penculikan putra seorang pengusaha terkenal.

Atas dasar itulah, kedua mahasiswa baru tersebut memberanikan diri untuk menyelidiki kasus penculikan Yun Jung secara amatir. Akhirnya, keduanya mengejar para geng penculik dan berhasil mendapatkan lokasi persembunyian mereka.

Diketahui juga bahwa ada banyak gadis yang diculik untuk diambil sel telur mereka, kemudian membiarkannya meninggal dunia begitu saja.

Sayangnya, aksi Ki Joon dan Hee Yeol ketahuan sehingga mereka dipukuli dan dikurung oleh para penculik. Setelah berhasil melarikan diri, keduanya kembali ke Universitas Kepolisian dan menceritakan semuanya kepada profesor. Namun sang profesor meminta keduanya untuk tidak melanjutkan penyelidikan karena tahu bahwa kasus itu sangat besar.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ki Joon dan Hee Yeol tidak mau mendengarkan saran tersebut dan berjanji satu sama lain untuk menyelesaikan penyelidikan bersama. Keduanya pun berlatih fisik secara keras dan mencoba mencari CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Berbekal senjata api saja, keduanya berhasil mengalahkan semua penculik beserta bosnya. Untuk membebaskan para gadis korban penculikan, mereka memanggil polisi.

Berhubung keduanya masih berstatus mahasiswa baru dan belum dilantik menjadi polisi, aksi mereka dianggap sebagai pelanggaran berat.

Namun beberapa komite disiplin kepolisian mengakui bahwa apa yang dilakukan Ki Joon dan Hee Yeol adalah hal yang benar. Alhasil, keduanya dijatuhi hukuman 500 jam dalam pelayanan masyarakat.

2. Extreme Job

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2019
  • Durasi: 111 menit
  • Sutradara: Lee Byeong Heon
  • Rumah Produksi: Haegrim Pictures
  • Pemain: Ryu Seung Ryong, Lee Hanee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, Gong Myung
  • Platform: Netflix, Viu, Apple TV

Jika berbicara tentang film Korea action komedi, sepertinya tidak akan afdol apabila tidak menyebutkan Extreme Job. Menceritakan tentang sekelompok detektif yang diketuai oleh Ketua Go, gagal dalam misi penangkapan geng narkotika.

Berhubung Ketua Go ini telah menjadi senior dalam kepolisian divisi narkotika, akhirnya pimpinan divisi memberikannya kesempatan sekali lagi untuk menyelamatkan karir.

Pada misi penangkapan geng narkotika internasional kali ini, Ketua Go memilih tempat bekas restoran ayam sebagai markas mereka.

Hal tersebut karena lokasinya yang dekat dengan tempat persembunyian geng narkotika sekaligus dapat menjadi operasi penyamaran.

Supaya operasi penyamaran tidak gagal, para detektif polisi ini mencoba memasak ayam goreng dengan resep masing-masing. Akhirnya, terpilihlah resep ayam goreng milik Detektif Ma yang memiliki kebiasaan berjudi.

Siapa sangka bahwa ayam goreng tersebut malah laku keras hingga diliput oleh stasiun televisi setempat karena saking enaknya.

Setiap hari, para detektif tersebut malah sibuk melayani pelanggan yang terus berdatangan untuk makan ayam goreng mereka, hingga tidak sadar bahwa geng narkotika yang tengah mereka awasi sudah pindah tempat persembunyian.

Mau tidak mau akhirnya para sekelompok detektif ini menghentikan sementara penjualan ayam gorengnya dan berusaha mencari cara supaya bisa menangkap aksi jual beli narkoba secara ilegal demi menyelamatkan karir masing-masing.

3. Mission: Possible

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2021
  • Durasi: 105 menit
  • Sutradara: Kim Hyung Joo
  • Rumah Produksi: Gnosis Company
  • Pemain: Lee Sun Bin, Kim Young Kwang, Oh Dae Hwan
  • Platform: Viu, iQIYI

Menceritakan tentang Da Hee yang menjadi salah agen intelijen Korea yang ditempatkan di Kementerian Keamanan China. Suatu hari, kepala divisinya memberikan informasi bahwa tentang adanya jaringan penyelundupan senjata yang terjadi di Korea Selatan. Da Hee pun ditugaskan untuk mengintai dan menghentikan jaringan penyelundupan tersebut.

Hal tersebut tentunya membutuhkan kerjasama dengan agen dari Korea Selatan. Namun karena adanya kesalahan identitas, Da Hee diberitahu bahwa dirinya akan bertemu dengan Soo Han.

Sejatinya, Soo Han adalah seorang detektif swasta yang tidak berpengalaman dan tugas terakhirnya pun mencari anjing hilang. Di sisi lain, Da Hee tahunya adalah Soo Han akan menjadi partner untuk misi pengintaian jaringan penyelundupan senjata tadi.

Lantas, bagaimana ya  aksi Da Hee dan Soo Han untuk menangkap para tersangka jaringan penyelundupan senjata tersebut? Yuk, tonton aksi mereka di platform Viu.

4. The Pirates: The Last Royal Treasure

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2020
  • Durasi: 126 menit
  • Sutradara: Kim Jeong Hoon
  • Rumah Produksi: Oscar 10 Studio
  • Pemain: Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Chae Soo Bin, Oh Sehun
  • Platform: Netflix

Menceritakan seorang ketua geng bandit bernama Moo Chi yang sering mengaku-aku bahwa dirinya adalah pendekar pedang terbaik yang ada di Goryeo. Saat hendak pergi, Moo Chi bertemu dengan Hae Rang selaku kapten sekaligus pemilik kapal bajak laut. Keduanya terus-menerus bersaing untuk membuktikan siapa yang paling hebat di lautan.

Berhubung kapal tersebut adalah milik Hae Rang, tentu saja para orang-orangnya mendukung Hae Rang dan menyepelekan Moo Chi. Moo Chi yang tidak terima akhirnya berusaha melumpuhkan awak kapal Jepang yang baru saja mereka temui.

Namun tiba-tiba, datangnya anak kecil yang ada di kapal Jepang tersebut mengatakan bahwa kedatangan mereka ke lautan Korea adalah untuk memburu harta karun.

Moo Chi berhasil mendapatkan peta harta karun tersebut yang diyakininya adalah milik Jenderal Joo Bang, seorang jenderal Goryeo yang di masa lalu berhasil menjarah harta kerajaan kemudian hilang di lautan. Akhirnya setelah pertikaian yang sengit, ditetapkan bahwa Hae Rang tetap menjadi kapten dan Moo Chi adalah wakil dalam upaya pencarian harta karun tersebut.

Dari para kru kapal, hanya Moo Chi yang bisa membaca kode militer yang ada di peta tersebut. Menurut peta tersebut, harta karun yang mereka cari ada di Haegildo, sebuah rute lautan yang amat berbahaya.

5. The Dude In Me

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2019
  • Durasi: 122 menit
  • Sutradara: Kang Hyo Jin
  • Rumah Produksi: The Content On
  • Pemain: Jung Jin Young, Park Sung Woong, Ra Mi Ran
  • Pemain: iQIYI, Viu

Menceritakan seorang siswa SMA laki-laki yang terus-menerus dibully karena tubuhnya gemuk bernama Dong Hyun. Suatu saat, Dong Hyun mengalami kecelakaan dengan Pan Soo,seorang pria yang ternyata adalah seorang pimpinan mafia.

Secara ajaib keduanya pun bertukar jiwa. Hal tersebut tentu saja membuat keduanya kebingungan atas situasi yang terjadi. Ditambah lagi kala itu pimpinan mafia tengah berusaha mempertahankan organisasi mafia miliknya.

Keduanya pun menjalani kehidupan seperti biasa karena tidak tahu harus melakukan apa. Adanya jiwa mafia Pan Soo yang ada di dalam tubuh Dong Hyun, berhasil berdiet dan melawan para pembully-nya di sekolah.

Suatu hari, Dong Hyun menyelamatkan seorang gadis di kelasnya, Hyun Jung, dari sasaran pembully dan kemudian dirinya mampir ke rumahnya. Dong Hyun dengan jiwa milik Pan Soo itu sangat kaget dengan kenyataan bahwa ibu Hyun Jung adalah mantan kekasihnya dahulu.

Itu berarti, Hyun Jung adalah anak dari Pan Soo yang saat ini tengah ada di dalam tubuh Dong Hyun. Alhasil, Dong Hyun pun menjadi semakin dekat dengan Hyun Jung karena begitu bahagia bertemu dengan anaknya kembali. Lantas, bagaimana Dong Hyun dan Pan Soo dapat kembali ke kehidupan awal mereka? Yuk, tonton saja film Korea action komedi ini!

6. Exit

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2019
  • Durasi: 103 menit
  • Sutradara: Lee Sang Geun
  • Rumah Produksi: Filmmaker R & K
  • Pemain: Jo Jung Suk, Im Yoon Ah, Go Doo Shim
  • Platform: Viu, Apple TV, Vidio

Menceritakan tentang Yong Nam, seorang pemanjat tebing terbaik saat kuliah. Saat ini, dirinya menjadi pengangguran dan tinggal bersama kedua orangtuanya. Sepanjang hari, Yong Nam terus-menerus didesak kakak perempuannya untuk segera mendekorasi perayaan ulang tahun ibu mereka yang ke-70 tahun.

Sejak kuliah, Yong Nam telah menyukai seorang gadis dari klub pemanjat tebing yakni Eui Joo. Saat ini, Eui Joo telah bekerja di hotel Cloud Garden dan Yong Nam pun memilih tempat tersebut sebagai tempat perayaan ulang tahun ibunya yang ke-70 tahun.

Saat keduanya bertemu, Yong Nam terus-menerus membual dengan mengatakan kepada Eui Joo bahwa dirinya telah memiliki karir yang sukses.

Di sisi lain, ada seorang teroris yang melepaskan gas putih beracun tepat di dekat hotel Cloud Garden. Alhasil, gas beracun tersebut menyebabkan kekacauan massa di seluruh kota. Keluarga Yong Nam yang juga panik dan berusaha menyelamatkan diri dari serangan gas beracun tersebut. Eui Joo pun meminta mereka untuk tetap berada di hotel dan berlindung di tempat tersebut.

Setelah berhasil bertahan di hotel tersebut, mereka akhirnya pergi menuju rooftop supaya mendapatkan bantuan penyelamatan dari petugas yang menggunakan helikopter.

Sayangnya, Yong Nam dan Eui Joo tidak bisa naik helikopter karena kapasitas penuh. Berhubung gas beracun tersebut terus menyebar, akhirnya keduanya bersama-sama menyelamatkan diri dengan menggunakan keterampilan panjat tebing mereka untuk menemukan gedung tertinggi. Gedung tertinggi tersebut akan dijadikan tempat untuk memberikan sinyal SOS pada helikopter lain.

Saat berusaha memanjat gedung per gedung, keduanya melihat ada sekelompok siswa terjebak di sebuah gedung yang ada di dekat mereka. Akhirnya, keduanya memilih untuk menyelamatkan sekelompok siswa tersebut. Lantas, bagaimana ya nasib selanjutnya Yong Nam dan Eui Joo?

7. Confidential Assignment

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2017
  • Durasi: 125 menit
  • Sutradara: Kim Sung Hoon
  • Rumah Produksi: JK Film
  • Pemain: Hyun Bin, Yoo Hae Jin, Kim Joo Hyuk, Im Yoon Ah
  • Platform: Viu, Vidio, Netflix

Film Korea action komedi selanjutnya adalah Confidential Assignment yang berfokus pada kerjasama antara tim investigasi dari Korea Selatan dan Korea Utara. Im Chul Ryung adalah seorang salah satu tim investigasi khusus di Korea Utara yang tengah mengawasi jalannya percetakan uang.

Tiba-tiba, atasannya yakni Cha Ki Sung datang bersama anak buahnya dan menembaki semua pegawai percetakan uang tersebut untuk mencuri plat master yang digunakan untuk mencetak uang. Baku tembak pun terjadi dan istri Chul Ryung yang sama-sama menjadi tim investigasi khusus pun terbunuh.

Pejabat tinggi Korea Utara tahu bahwa Cha Ki Sung melarikan diri ke Korea Selatan dan Chul Ryung pun diperintahkan untuk menangkap mantan atasannya tersebut dengan waktu 3 hari.

Untuk menjalankan misi tersebut, Chul Ryung pun harus bekerja sama dengan detektif Korea Selatan, Jin Tae. Tugas Jin Tae adalah menjaga Chul Ryung selama berada di Korea Selatan dan turut membantunya menghadapi Cha Ki Sung.

8. Confidential Assignment 2: International

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2022
  • Durasi: 129 menit
  • Sutradara: Lee Seok Hoon
  • Rumah Produksi: JK FIlm
  • Pemain: Hyun Bin, Yoo Hae Jin, Im Yoon Ah, Daniel Henney, Jin Seon Kyu
  • Platform: Viu, Vidio, Netflix

Film Korea action komedi yang satu ini menjadi lanjutan dari Confidential Assignment yang sebelumnya rilis pada 2017, dengan misi baru dari Chul Ryung.

Menceritakan tentang Chul Ryung yang dikirim kembali ke Korea Selatan untuk menangkap Jang Myung Joon yang merupakan pimpinan organisasi teroris dan kabur ke Korea Selatan. Lagi-lagi, Chul Ryung pun bekerja sama dengan Jin Tae.

Sebelumnya, di kota New York, Jang Myung Joon memang telah ditangkap oleh FBI tetapi berhasil melarikan diri dengan melakukan pemboman dan menyebabkan beberapa anggota FBI terluka parah. Jang Myung Joon pun melarikan diri ke Korea Selatan dengan mengambil uang sejumlah US$1 miliar sekaligus meminta bantuan dari rekannya yang merupakan ilmuwan, Kim Chul Soo.

Nah pada kerjasama antara Cheol Ryeong dan Jin Tae kali ini, harus ketambahan agen FBI bernama Jack yang bersikeras untuk menangkap Jang Myung Joon dan membawanya ke AS. Alhasil, ketiganya pun bekerja sama demi penangkapan Jang Myung Joon dan mendapatkan bantuan dari adik ipar Jin Tae.

9. Seondal: The Man Who Sells The River

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2016
  • Durasi: 121 menit
  • Sutradara: Park Dae Min
  • Rumah Produksi: SNK Pictures
  • Pemain: Yoo Seong Ho, Cho Jae Hyun, Ko Chang Seok, Ra Miran, Kim Min Seok

Menceritakan tentang seorang Kim Seondal yang merupakan penipu jenius dengan wajahnya yang tampan. Kim Seondal bekerja sama dengan Bo Won, Yoon, dan Gyeon. Mereka bergabung dalam sebuah tim penipu yang telah terkenal seantero negara.

Pada aksi mereka, Kim Seondal berusaha menjual sungai Taedong dan menipu seorang laki-laki bernama Seong Dae Ryeon.

10. Ok! Madam

Film Korea Action Komedi
https://asianwiki.com/
  • Tahun Rilis: 2020
  • Durasi: 100 menit
  • Sutradara: Lee Chul Ha
  • Rumah Produksi: Megabox Plus M
  • Pemain: Uhm Jung Hwa, Park Sung Woong, Lee Sang Yoon, Lee Sun Bin, Bae Jeong Nam

Film Korea action komedi kesepuluh adalah Ok! Madam yang berfokus pada aksi perlawanan terhadap pembajakan pesawat. Menceritakan tentang Mi Young yang merupakan penjual roti stik di pasar tradisional. Suaminya, Seok Hwan, adalah seorang tukang reparasi komputer.

Suatu hari, Seok Hwan memenangkan hadiah berupa perjalanan gratis ke Hawaii. Akhirnya, Seok Hwan pun bersama istrinya naik pesawat menuju Hawaii atas hadiah tersebut. Namun ternyata, pesawat yang ditumpanginya tersebut diserang oleh teroris dan menjadikan seluruh penumpang pesawat menjadi sandera.

Alhasil, Mi Young dan Seok Hwan pun berusaha menyelamatkan para penumpang, termasuk anak perempuan mereka, Oh Na Ri.

Ketika menonton film action comedy pastinya akan ada momen menegangkan dan lucu, sehingga rasa bosan pun hilang. Dari daftar film Korea action comedy di atas, adakah yang sudah pernah kamu tonton?

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Ketahui lebih banyak tentang drakor atau seputar Korea Selatan melalui buku-buku yang tersedia di gramedia.com.

5 Rekomendasi Buku Terkait

1. Annyeong, Drakor!

Ingin belajar Bahasa Korea praktis, mudah, dan asyik? Buku Annyeong, Drakor! hadir sebagai solusi media alternatif untuk kamu belajar Bahasa Korea secara menyenangkan. Melalui buku ini, kamu akan diajak untuk menyelami dialog-dialog dari drama populer.

Buku ini dikemas dalam bentuk komik yang pastinya akan menambah semangat kamu untuk mempelajari Bahasa Korea. Tak hanya itu, selain memperkenalkan hangeul, buku ini juga memuat tata bahasa dasar yang bisa kamu gunakan untuk percakapan sehari-hari.

2. Korea A to Z: Panduan K-Drama, Traveling, Kuliah, Bekerja, dan Bermigrasi

Buku ini memuat segala sesuatu yang ingin Anda ketahui tentang Korea, baik untuk sekadar menambah pengetahuan, panduan memahami K-Drama, traveling, kuliah, bekerja, maupun bermigrasi. Berbagai topik menarik seperti sejarah, tradisi, budaya, dan hal-hal mengejutkan yang tidak diketahui orang asing dibeberkan secara lugas disini.

Jangan lewatkan info mengenai tempat yang menarik dan unik termasuk objek keajaiban alam, baik yang sudah diketahui secara luas maupun yang umumnya hanya diketahui penduduk lokal, juga referensi tempat shopping, perguruan tinggi dan universitas terkenal lengkap dengan persyaratan umum dan tawaran beasiswa, serta pembahasan mengenai kemungkinan bekerja dengan gaji tinggi atau menetap di Korea sebagai imigran.

3. Panduan Bijak Mengenal Budaya Populer Korea: Korean Wave

Korean Wave atau K-pop berhasil mencuri perhatian banyak orang. Sebagai suatu fenomena tak terelakkan dalam satu dekade terakhir, adalah hal yang bijak untuk kita bisa mengenal lebih dalam apa sebenarnya Korean wave itu.

Buku ini akan menyajikan kilasan info mulai dari awal mula Korean wave, K-pop, K-style, K-food, hingga operasi plastik yang marak dilakukan di Korea Selatan. Buku ini ditujukan untuk remaja dan pemerhati remaja yang tentu perlu belajar hal positif dan menyikapi hal negatif dari Korean wave.

4. The Amazing Book of Korean Conversation for Millenials

Mempelajari pelajaran bahasa Korea yang kompleks mungkin tampak menantang, terutama jika Anda tidak sering menonton k-drama atau bertemu dengan penutur asli bahasa Korea. Tapi itu tidak terlalu rumit. Plus, belajar tentang bahasa Korea sepadan dengan waktu dan usaha. Bahasa Korea susah karena kita udah takut duluan sama tulisannya yang kotak-kotak.

Nah, buku ini memuat tema-tema seputar kehidupan sehari-hari dan pastinya ada kosakata baru di setiap pelajarannya. Praktis, mudah, nggak ribet. Bawa buku ini ke mana pun kamu pergi, kenali dan pahami setiap kosakata dan frasanya, dijamin sebentar lagi kamu akan cas-cis-cus ngomong pakai bahasa korea dan nggak akan malu-maluin jika kamu berkunjung ke Korea suatu saat nanti.

5. Culture Shock: 101 Korean Pop Culture

Saat ini siapa yang tidak mengenal K-Pop atau Korean Pop? Budaya pop Korea (Selatan) ini memang sedang mewabah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Mulai dari drama dan musiknya, budaya Korea seolah menjadi gelombang yang menghantam dunia dan membuat orang-orang menjadi ‘demam Korea’.

Drama dan musik Korea sangat diterima dengan baik oleh publik Indonesia. Hal ini membuat budaya Korea yang lain pun ikut diminati. Mulai dari bahasa Korea, makanan, pakaian, tempat-tempat wisata, dan segala hal tentang Korea menjadi banyak peminatnya. Oleh sebab itu, buku ini hadir sebagai referensi bagi siapa saja yang saat ini terkena ‘demam Korea’, bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang budaya Korea.

Sumber:

https://asianwiki.com/

https://en.wikipedia.org/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.