in

15 Drama Korea 2021 Terbaik dari Berbagai Tema, Tinggal Pilih!

Soompi

Drama Korea 2021 – Banyak pengakuan datang dari dunia ke drama-drama Korea pada 2021. Mulai dari berbagai platform streaming, gelombang besar penggemar baru drama Korea muncul. Di antara banyak sekali drama Korea yang dicintai penduduk global, inilah ulasan drama Korea 2021 terbaik sesuai temanya!

Drama Korea 2021 Terbaik

Grameds, pasti kamu kepo tentang drama apa saja yang muncul sebagai yang terbaik dalam tema tertentu! Mari kita mulai dari drama tentang K-pop idol.

Kisahkan Kehidupan Idola K-pop, cinta Penggemar untuk Idolanya

Drama Korea yang dibintangi oleh idola kecintaan sebagai pemeran utama sudah tak asing bagi para penggemar. Meski pada 2021 banyak drama yang aktor utamanya adalah idol, berbagai tema tentang kehidupan idola itu sendiri banyak diangkat di tahun ini. Kita bisa segera mengenali kerumitan dan stresnya berjuang sebagai seorang bintang panggung.

Inilah beberapa ulasannya!

1. Imitation

Drama Korea 2021
Soompi

“Imitation” merupakan serial yang memberi kita pandangan yang lebih dalam dan pengertian tentang kehidupan idola K-Pop lewat beberapa grup K-Pop fiksi, seperti SHAX, Tea Party, Sparkling, sampai solois LA LIMA. Drama yang didasarkan pada webtoon populer berjudul sama ini bisa membuat kita mendalami kesulitan yang trainee alami, mulai dari audisi, debut, sampai akhirnya jadi sukses.

Drama ini diramaikan oleh Jung Ji-so sebagai Lee Ma-ha, Lee Jun-young sebagai Kwon Ryoc, sampai Yunho ATEEZ sebagai Lee Yoo-jin. Menggambarkan perspektif yang sangat realistis tentang industri kompetitif ini, kita juga bisa memandang adanya efek negatif pada kesehatan mental yang bisa timbul dalam diri orang-orang.

2. IDOL: The Coup

Drama Korea 2021
Soompi

Drama yang satu ini juga mengangkat kehidupan idola K-Pop dan kesulitannya, serta beberapa pemerannya juga merupakan idol. Dalam “IDOL: The Coup”, kita akan melihat Hani, Kim Min-gyu, hingga Kwak Si-yang yang bermain untuk memberi tahu kita tentang idol yang berjuang atau tak bisa menjadi terkenal.

Seri ini melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dalam mengungkap sisi gelap dan emosional dari dunia idol (yang kerap kali tak bisa kita lihat) karena sangat realistis dan “mentah” alias begitu saja.

Uniknya, “IDOL: The Coup” berpusat pada idola yang gagal untuk kemudian menjadi sukses. Hal ini menciptakan nada sedih tetapi juga pandangan yang tulus ke kehidupan mereka yang rela melakukan dan memberikan segalanya untuk mencapai impian.

3. “Let Me Be Your Knight”

Soompi

Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Jun-young sebagai Yoon Tae-in, seorang pemimpin dari grup LUNA yang populer dalam K-Pop. Ia memiliki beberapa masalah kesehatan mental, termasuk tidur sambil berjalan. Sebab itu, manajernya mempekerjakan seseorang untuk menjadi dokternya sekaligus tinggal bersama grup LUNA, yakni In Yoon-ju yang diperankan oleh Jung In-sun.

Sebenarnya, Yoon-ju bukanlah seorang dokter, dan hal ini tidak diketahui oleh LUNA. Yoon-ju dalam drama ini menjadi keseimbangan antara romansa, komedi, dan keseriusan dalam kehidupan para pegiat K-Pop. Pokoknya, drama ini berpusat pada grup K-Pop yang sangat terkenal dan individu yang keduanya mengalami masalah kehidupan.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Meski tampak sangat kompleks, nyatanya drama ini tidak terlalu berat dan cukup ringan sampai kita bisa berbahagia saat menontonnya!

4. “So I Married the Anti-Fan”

Drama Korea 2021
Soompi

Dibintangi oleh Choi Tae-joon sebagai bintang terkenal yang arogan dan hanya peduli pada dirinya sendiri, Who-joon, drama ini mengisahkan dua orang, yakni Who-joon dan Lee Geun-young (oleh Sooyoung) yang merupakan seorang reporter majalah yang sangat membenci Who-joon alias jadi antifan nomor 1-nya. Meski begitu, mereka disatukan oleh penawaran dari reality show tentang selebriti dan antifan tinggal bersama.

Oleh karena adanya beberapa situasi pribadi yang sulit, keduanya pun menerima tawaran tersebut. Jelas, mereka berujung saling jatuh cinta.

Serial ini menyentuh kisah kesulitan dalam berkencan dan beberapa faktor pemicu stres lainnya yang dialami semua selebriti di seluruh dunia, meski tak terlalu dalam membahas terkait dunia para K-Pop idol. Pemeran utamanya berakting dengan sangat baik dalam menggambarkan konflik yang muncul karena ketenarannya dan tak punya kendali atas hal-hal tertentu dalam hidup.

Drakor yang Benar-Benar Menguasai Dunia

Coba tebak? Benar! Drama ini adalah …

1. “Squid Game”

Drama Korea 2021
Soompi

Siapa yang tak tahu “Squid Game”? Drama yang satu ini dikenal bahkan oleh kalangan non-penggemar drama Korea. Seri ini memang menggemparkan dunia karena kisahnya yang menceritakan 456 peserta dalam serangkaian permainan anak-anak, demi memenangkan 45,6 miliar won atau sekitar 40 juta dolar. Drama ini dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Jung Ho-yeon, hingga Wi Ha-joon. Mereka memainkan permainan seperti bertarung sepenuh hati demi mendapatkan hadiah uang.

“Squid Game” sudahlah pasti menjadi salah satu drama Korea terbaik di tahun 2021, tak akan diragukan lagi. Sebagai drama yang juga tayang sebagai yang paling banyak ditonton di Netflix, “Squid Game” juga dinominasikan ke beberapa penghargaan bergengsi. Misalnya, Serial Drama Terbaik di Golden Globe Awards. Tak heran, drama yang satu ini memang mampu menghibur dunia dengan alur yang sangat unik dan akting sempurna oleh aktor-aktornya. Bahkan, drama ini juga menjadi batu loncatan bagi pemeran yang akhirnya jadi terkenal karena penampilan mereka yang sempurna.

Kita Pasti Berharap Jadi Bagian dari Circle Drama Ini

Pernah iri dengan solidnya hubungan para karakter dalam suatu drama? Bisa jadi drama-drama di bawah inilah yang kamu maksud:

1. “Hospital Playlist 2”

Drama Korea 2021
Soompi

Serial “Hospital Playlist 2” dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, serta Jeon Mi-do. Grup beranggotakan lima orang dokter ini sudah tercipta sejak mereka di sekolah kedokteran. Yulje Medical Center adalah tempat kerja mereka berlima saat ini. Drama yang satu ini akan mengisahkan persahabatan mereka dan romansa serta pasien yang mereka tangani sehari-harinya. Bahkan, kelimanya pun membuat band bersama.

Representasi yang sangat realistis dan alami dari berbagai hal yang dialami karakter berhasil ditunjukkan melalui drama ini, hingga bisa mengambil hati banyak pemirsa di seluruh dunia. Drama ini mengajarkan kita tentang persahabatan sejati dengan begitu menyentuh hati!

2. “Vincenzo”

Drama Korea 2021
Soompi

Kalau bicara tentang drama ini, pertama-tama, kami akan mengatakan bahwa Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Song Joong-ki ialah seorang penasehat Mafia Italia sekaligus pengacara yang diadopsi dan dibesarkan di Italia. Demi mendapatkan beberapa harta yang disimpan di bawah tanah Geumga Plaza, ia kembali ke Korea. Saat itulah, ia bertemu dengan Hong Cha-young yang diperankan oleh Jeon Yeo-bin, dan ayah Hong Yoo-chan yang diperankan oleh Yoo Jae-myung.

Keduanya pun membentuk ikatan yang kuat dengan Vincenzo. Bahkan, Vincenzo punya skema balas dendam demi bisa kembali ke Babel Group.

Serial “Vincenzo” ini gempar di seluruh dunia karena banyak yang jatuh cinta dengan karakter Vincenzo serta circle Geumga Plaza-nya. Semuanya ada di drama ini: mulai dari bromance, romansa, persahabatan, tawa, sampai penjahat yang melimpah. Drama ini terus mengundang pemirsa untuk melihat aksi mereka berkumpul demi membantu Vincenzo.

3. “Work Later, Drink Now”

Drama Korea 2021
Soompi

Serial “Work Later, Drink Now” ini dibintangi oleh Jung Eun-ji, Han Sun-hwa, hingga Lee Sun-bin yang menjadi tiga wanita yang hobi bersantai dan berkumpul, minum-minum seusai bekerja. Kesulitan dan tekanan yang berbeda dialami oleh ketiganya, tetapi mereka tetap bisa saling mengandalkan antara satu sama lain dan saling bersandar.

Jika Grameds sedang bersantai, drama ini sangat cocok untuk ditonton sebagai teman. Terlebih, ketiga wanita ini sangat menggemaskan saat bersama dan punya pesona masing-masing sehingga kita ingin menjadi bagian dari mereka. Pada saat yang sama, drama ini menciptakan efek healing sekaligus histeris di bagian tertentu ketika ketiga wanita ini mencoba bertahan di tempat kerja yang penuh dengan tekanan sulit.

Semuanya juga punya chemistry yang lucu dan menyenangkan untuk dilihat, jadi kita akan terus berharap bisa punya circle seperti mereka!

Karakter Ini Bisa Selamatkan Kita dari Penjahat

Siapa sajakah karakter-karakter keren ini?

1. Lee Je-hoon dalam “Taxi Driver”

Drama Korea 2021
Soompi

“Taxi Driver” dari SBS menampilkan seorang supir taksi, Kim Do-gi (Lee Je-hoon) yang ternyata menjadi pejuang kejahatan yang main hakim sendiri secara diam-diam. Ia dan perusahaan supir taksi yang menjadi tempatnya bernaung memiliki tujuan utama, yakni membalas dendam atas nama orang-orang yang tertindas dan menggunakan jasa mereka. Terdapat tim pendukung yang membantu Do-gi merencanakan dan menyusun strategi terbaik dan paling menyakitkan untuk balas dendam.

Jelas, cara ini akan menguntungkan kita jika ada pengganggu atau penjahat yang mengganggu. Pasalnya, Do-gi dan kawan-kawan akan membantu dan menyelamatkan kita dengan keren!

2. Namgoong Min di “The Veil”

Drama Korea 2021
Soompi

Namgoong Min dalam drama “The Veil” berperan sebagai Han Ji-hyuk yang merupakan seorang agen elit yang sebelumnya dianggap sebagai yang terbaik di Badan Intelijen Nasional Korea. Namgoong Min berlatih selama berbulan-bulan demi mempersiapkan perannya ini, yakni agar mendapat bentuk terbaik dalam hidupnya. Ia menghabiskan waktu sehari-harinya di gym dan banyak memakan asupan berprotein tinggi.

Dengan latihan dan kerja keras seperti ini, ia pasti akan dengan cukup mudah bisa membantu kita jika diperlukan. Lihat saja, agen elit yang tangguh!

Drakor yang Pemerannya Sangat Keren dalam Balutan Seragam

1. “D.P.”

Soompi

Jung Hae-in membintangi drama yang diangkat dari webtoon populer “D.P.” ini sebagai Ahn Jun-ho, sedangkan Koo Kyo-hwan berperan sebagai Han Ho-yeol. Mereka berdua adalah bagian dari pasukan militer khusus yang punya tanggung jawab untuk menemukan desertir.

Drakor yang menceritakan tentara yang kabur dari militer ini sangat sukses, dan bagian terbaik dari seri ini adalah chemistry di antara Jung Hae-in dan Koo Kyo-hwan. Tentu saja, sebab pemeran cantik ini berseragam tentara. Sangatlah menarik melihat mereka dan para pemeran pendukung lain yang luar biasa mengenakan seragam hijau tentara, meskipun terkadang mereka terlihat mengenakan pakaian sipil.

2. “Police University”

Soompi

Jinyoung dan Krystal dalam “Police University” masing-masing berperan sebagai Kang Sun-ho dan Oh Kang-hee, dua mahasiswa pekerja keras yang berjuang untuk menjadi petugas polisi dengan alasannya masing-masing. Mencapai impian khusus ini, keduanya berhasil menjadi perwira.

Uniknya, terdapat misteri yang mesti diungkap dalam drama ini, terutama kala Kang-hee dan Sun-ho membentuk tim dengan seorang perwira elit demi menghentikan penyelidikan.

Kita benar-benar tak akan bisa mengeluh saat melihat dua idola yang berubah menjadi aktor yang begitu cakap dengan pakaian polisi. Bahkan, sudah cukup untuk membuat hati kita berdebar hanya dengan melihat mereka melakukan kegiatan dengan seragam itu! Karisma Krystal dan Jinyoung sangat terpancar saat menggunakan seragam yang rapi ini.

Terapi Drakor: Kemungkinan Besar untuk Menyembuhkan Jiwa

Drakor seperti apa yang bisa membuat kita merasa tenteram?

1. “Move To Heaven”

Drama Korea 2021
Soompi

Seorang pejuang bawah tanah yang juga merupakan seorang yatim piatu, Jo Sang-gu, diperankan oleh Lee Je-hoon. Ia melakukan kejahatan dan saat keluar dari penjara, ia hanya langsung menyadari bahwa kakak laki-lakinya sudah tiada, dan meninggalkannya sebagai wali satu-satunya dari anak remaja autis.

Anak dari saudara laki-lakinya, beserta saudara laki-lakinya itu sendiri bekerja sebagai semacam “pembersih trauma”, yakni membersihkan barang-barang kepunyaan orang yang telah meninggal. Sang-gu yang tak ingin bekerja sama dan menjadi wali dari keponakannya, Han Geu-ru (oleh Tang Joon-sang) akhirnya bersedia.

Cerita seperti “Move To Heaven” sangatlah wajib ditonton semua orang. Pasalnya, tayangan ini akan melibatkan kehilangan, keluarga, cinta, dan kekuatan untuk memaafkan diri sendiri dan orang lain. Pemirsanya akan dibawa dalam perjalanan emosional!

2. “Navillera”

Drama Korea 2021
Soompi

Siapa yang tak mengenal Song Kang? Yap, aktor tampan yang belakangan ini sangat tenar juga membintangi drama “Navillera” bersama Park In-hwan dan Na Moon-hee. Drama ini berkisah tentang seorang tukang pos pensiunan yang berusia 70 tahun, Shim Deok-chul (Park In-hwan) yang tak pernah tak ingin menjadi balerino.

Ia pun bertemu dengan seorang balerino bercita-cita tinggi yang dalam hidupnya sedang dilanda banyak kesulitan, yakni Lee Chae-rok (Song Kang).

Getaran yang sangat melankolis hadir dalam seluruh seri ini. Meski begitu, kita akan menemukan hubungan antara Deok-chul dan Cae-rok yang sangat membangkitkan semangat dan menginspirasi jika terus melanjutkan seri ini. Tak heran, keduanya memang banyak belajar dari satu sama lain dan itu membuat hidup mereka jauh lebih memuaskan dan punya tujuan.

Kita akan melakukan introspeksi dan belajar lebih banyak tentang diri sendiri dengan menonton seri “Navillera” ini!

Bisa membuat Kita Terjaga di Malam Hari

Kamu yakin tak akan takut dan berdebar?

1. “Beyond Evil”

Soompi

Seorang petugas polisi yang dipindahkan dari Seoul ke kota kecil, Han Joo-won (Yeo Jin-goo) berusaha mengungkap serangkaian kasus pembunuhan yang terjadi pada 20 tahun lalu. Rupanya, tersangka utamanya adalah petugas polisi Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun), rekannya sendiri.

Kita akan sangat fokus dan mencoba mencari tahu siapa dalang dari semua pembunuhan di dalam seri ini. Bahkan, kita akan mulai berpikir bahwa setiap orang adalah tersangka dan kita berubah keyakinan di setiap episodenya. Semua aktor bermain dengan sangat sempurna dan ini bisa membuat kita merinding!

2. “Mouse”

Drama Korea 2021
Soompi

Ada seorang pria baik yang sangat jujur dan bermoral, Jung Ba-reum, yang diperankan oleh Lee Seung-gi. Sementara itu, ada pula detektif Goo Moo-chi, diperankan oleh Lee Hee-joon, yang punya obsesi untuk balas dendam pada orang yang telah membunuh kedua orang tuanya dahulu kala.

Berusaha mengungkap misteri ini, keduanya pun membentuk tim sendiri.

Ada misteri pembunuhan lain yang akan terus membuat kita menebak-nebak sampai akhir drama, inilah uniknya seri yang satu ini. Kita juga akan terus bertanya-tanya tentang siapa yang mungkin adalah pembunuhnya setiap kali Moo-chi dan Ba-reum mengungkap petunjuk dan tersangka. Bahkan, ada beberapa plot twist yang membuat kita selalu waspada sampai merinding jadinya!

Grameds, itulah berbagai drama Korea terbaik 2021 sesuai temanya. Dari rekomendasi drama Korea 2021 yang telah disebutkan, adakah yang ingin kamu tonton? Kunjungi situs Gramedia.com untuk banyak buku menarik yang siap menjadi temanmu. Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda

BACA JUGA:

  1. 15 Drama Korea Terbaru untuk Menemani Waktu Senggangmu!
  2. 20 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler
  3. Drama Korea Terbaik Berbagai Genre yang Wajib Ditonton
  4. 20 Rekomendasi Web Drama Korea Populer yang Wajib Kamu Tonton
  5. 15 Drama dan Film Korea Sedih Terpopuler 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.