in

2 Cara Menghapus Tag di Getcontact Yang Mudah dan Anti Ribet!

https://lifestyle.bisnis.com/

Cara Menghapus Tag di Getcontact – Aplikasi Getcontact saat ini tengah benar-benar digandrungi oleh banyak orang sebab memiliki banyak kegunaan sekaligus fitur-fitur yang tiada duanya. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berkenaan dengan bagaimana nama kontak telepon kita di ponsel orang lain.

Tak jarang, aplikasi ini juga akan digunakan untuk mengetahui siapa pemilik nomor tidak dikenal yang sering menghubungi kita baik melalui ponsel maupun WhatsApp. Di aplikasi Getcontact ini, nantinya Grameds akan melihat tag nama yang diberikan oleh orang lain terhadap nomor tertentu, tak terkecuali nomor kita.

Hal ini mungkin terlihat sederhana, tetapi ternyata memberikan banyak manfaat lho… Salah satunya adalah kita dapat mengetahui bagaimana “reputasi” seseorang dari kontaknya saja. Mengingat banyak pula orang yang sering memberikan nama kontak orang lain berupa “(nama) (nama pekerjaan)”.

Itulah mengapa, banyak orang pula yang akan mengetahui bagaimana “reputasi” atau bahkan identitas kita lainnya melalui aplikasi Getcontact ini.

Bagi sebagian orang, hal tersebut akan membuat privasinya seolah dilanggar sehingga sering berpikir untuk menghilangkan tag namanya di aplikasi tersebut. Lantas, memang bisa menghapus tag nama di Getcontact? Tentu saja bisa!

Yuk, simak ulasan berikut ini mengenai cara menghapus tag di Getcontact supaya tag nama kita tidak bisa dilihat orang lain lagi.

2 Cara Menghapus Tag di Getcontact

Pada dasarnya, cara menghapus tag di Getcontact itu ada 2 yakni dengan benar-benar menghapusnya atau hanya menyembunyikannya saja.

Apabila hendak menyembunyikan tag nama kita di Getcontact, maka nantinya bisa kok dikembalikan seperti semula. Dilansir dari droidbeep.com, berikut ini cara-cara menghapus tag di Getcontact.

Cara Menghapus Tag Di Getcontact Supaya Hilang

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi di Getcontact yang ada di ponsel milikmu. Apabila belum punya, silakan unduh terlebih dahulu di Google Play Store maupun iOS Store.
  2. Apabila belum login, silakan login terlebih dahulu menggunakan akun Google atau email.
  3. Setelah itu buka Lainnya dan ketuk profilmu.
  4. Nantinya akan ada tampilan daftar tag nama kontakmu dengan bermacam-macam nama. Semua tag nama tersebut bergantung orang-orang terdekatmu yang memberikan nama kontakmu di ponsel mereka.
  5. Pilih tag nama yang ingin kamu hapus. Lalu geser (swipe) ke arah kiri hingga berwarna merah dan ada simbol tong sampah.
  6. Pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus tag nama tersebut, setidaknya ada 3 alasan yang telah disediakan. Setelah itu, ketuk Laporkan.
  7. Pilih OK untuk lebih lanjutnya.
  8. Tag nama di Getcontact tersebut sudah terhapus dan selesai.

Cara Menyembunyikan Tag Di Getcontact Sementara Waktu

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi di Getcontact yang ada di ponsel milikmu. Apabila belum punya, silakan unduh terlebih dahulu di Google Play Store maupun iOS Store.
  2. Apabila belum login, silakan login terlebih dahulu menggunakan akun Google atau email.
  3. Setelah itu buka Lainnya dan scroll ke bawah hingga menemukan Pengaturan.
  4. Pilih Pengaturan Mode Pribadi atau Private Mode Settings.
  5. Lalu pada toggle yang ada, geser ke arah kanan.
  6. Tag nama di Getcontact tersebut sudah disembunyikan dan selesai.

Apa itu Aplikasi Getcontact?

Meskipun banyak orang yang memaksimalkan penggunaannya di aplikasi Getcontact ini, tetapi ternyata masih banyak pula yang tidak mengetahui eksistensi dari aplikasi tersebut.

Padahal sebenarnya, ada banyak sekali kegunaan dari aplikasi ini, salah satunya dapat mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal hingga mengetahui bagaimana nama kontak kita di ponsel orang lain.

Apabila Grameds sering mendapatkan spam telepon dari nomor yang tidak dikenal, gunakan saja aplikasi Getcontact ini untuk mengetahui identitas dari pemilik nomor asing tersebut. Yap, melalui database di Getcontact, kita bisa tahu tag nama dari nomor kontak orang lain sekalipun. Aplikasi ini juga dapat langsung memblokir segala nomor telepon yang dianggap sebagai spam.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini bisa meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya penipuan sebab kita jadi tahu identitas orang yang selalu spam telepon ke ponsel kita.

Tak jarang, orang pun juga akan menggunakan Getcontact untuk mengecek bagaimana reputasi maupun latar belakang mereka. Biasanya, hal ini dilakukan oleh HRD sebelum hendak menerima calon pelamar kerja

Sayangnya, sering ada beberapa orang yang iseng pada diri kita sehingga tag nama di Getcontact akan diubah menjadi hal-hal yang buruk. Tentu saja itu membuat reputasi kita jatuh di mata orang lain bahkan HRD sekalipun. Nah, itulah mengapa ada cara-cara menghapus tag di Getcontact supaya reputasi kita tetap baik.

Fitur-Fitur Di Aplikasi Getcontact Secara Umum

Cara Menghapus Tag di Getcontact
https://blog.getcontact.com/

Aplikasi Getcontact tentu saja memiliki segala fitur yang memudahkan penggunanya ketika menjalankan aplikasi tersebut. Dilansir dari website resmi getcontact.com, berikut ini 9 fitur unggulannya.

1. Keamanan

Aplikasi Getcontact ini sangat memprioritaskan adanya keamanan, sekalipun itu dari ribuan panggilan telepon yang terdeteksi akan potensi penipuan maupun spam. Mengingat tujuan utama dari aplikasi ini adalah membuat penggunanya merasa aman dari nomor telepon spam.

2. Identifikasi Penelepon

Tidak hanya dapat memblokir ribuan telepon yang terdeteksi akan potensi penipuan maupun spam, aplikasi Getcontact juga dapat mengidentifikasi identitas dari pemilik nomor telepon spam tersebut. Melalui fitur ID Penelepon, pengguna dapat langsung mengetahui identitas penelepon tidak dikenal tersebut.

3. Ruang Chat

Aplikasi Getcontact juga memiliki ruang chat layaknya aplikasi chatting lainnya. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengobrol dengan pengguna lain secara aman karena privasi memang dijaga dengan sangat canggih.

4. Saluran

Saluran adalah salah fitur unik dan menarik dari Getcontact yang berguna untuk menyiarkan (broadcast) pesanmu ke sejumlah pengguna lain tanpa batasan jumlah. Melalui fitur ini, pengguna juga dapat membuat saluran, berbagi konten, menonton konten dari pengguna lain, hingga turut bergabung dengan komunitas yang memiliki minat sama.

5. Multi-Platform

Getcontact juga bisa digunakan melalui ponsel maupun komputer pribadi. Jika melalui komputer pribadi, maka cukup mengakses web.getcontact.com supaya pengguna dapat lebih optimal dalam menggunakan berbagai fitur yang ada.

6. Privasi & Keamanan Data

Aplikasi Getcontact ini sangat menjunjung keamanan privasi dari penggunanya. Aplikasi ini turut mempertahankan adanya tindakan kepatuhan teknis dan operasional dalam tingkatan tinggi yang berada di bawah tolok ukur GDPR.

Itulah mengapa, aplikasi Getcontact ini juga mengembangkan Pusat Manajemen Privasi yang berdedikasi penuh supaya sang pengguna dapat mengontrol sendiri bagaimana preferensi privasinya.

Mulai dari pengelolaan pengaturan visibilitas, mengubah tag nama, menghapus tag nama, menghilangkan daftar profil kontak, hingga mengubah penampilan profil sendiri.

7.  Menjadi Pintasan Untuk iPhone

Apabila ponselmu adalah iPhone, maka aplikasi ini dapat dijadikan sebagai papan pintasan alias pop-up layar. Caranya adalah dengan mengaktifkannya di bagian Lainnya.

Melalui papan pintasan ini, pengguna iPhone dapat mengidentifikasi panggilan anonim secara cepat tanpa harus membuka aplikasi Getcontact.

Langkahnya pun cukup mudah yakni di bagian riwayat panggilan perangkat, ketuk saja ikon “i” supaya dapat melihat informasi identitas pemilik nomor telepon secara detail.

8. #tag

Salah satu fitur unggulan yang paling menarik pengguna Getcontact adalah fitur #tag nama ini. Melalui tag nama ini, pengguna dapat mengetahui bagaimana nomor kontaknya diberi nama oleh pengguna lainnya, dan sebaliknya.

Adanya tag nama ini memungkinkan pengguna dapat mengetahui juga akan reputasi dari pemilik nomor kontak yang bersangkutan.

Misalnya pengguna adalah seorang mahasiswa Teknik Mesin di Universitas Gadjah Mada angkatan 2017 yang bernama Metawin. Metawin selama berkuliah juga melakukan part-time dengan menjadi barista di kafe U19 dan dirinya juga memiliki hobi menonton anime Detective Conan.

Maka ketika Metawin mengecek tag nama miliknya di aplikasi Getcontact, pasti akan ada tag nama berupa “Metawin Teknik Mesin”, “Metawin 2017”, “Metawin UGM”, “Metawin Wibu”, “Metawin Cosplay Kogoro”, Metawin Kafe”, “Metawin barista”, dan lainnya.

9. Skor Kepercayaan

Satu lagi fitur aplikasi Getcontact yang menarik adalah adanya skor kepercayaan. Melalui fitur ini, secara tidak langsung juga dapat meyakinkan pengguna ketika hendak berbinis dengan orang lain.

Penggunaan skor kepercayaan ini dijalankan dengan teknologi A1 alias kecerdasan buatan yang berfokus pada algoritma sehingga dapat menghitung skor kepercayaan pada setiap nomor telepon. Nah, skor kepercayaan tersebut akan tersimpan di database Getcontact dan dapat diakses oleh para penggunanya.

Fitur-Fitur Getcontact Akun Premium

Sama halnya dengan aplikasi lainnya, Getcontact ini pun turut memiliki fitur-fitur unggulan yang menarik. Namun tentu saja, Getcontact yang berbayar alias premium memiliki fitur-fitur yang lebih canggih dibandingkan yang free. Untuk mendapatkan akun Getcontact premium, cukup membayar sekitar Rp19.000 per bulan saja.

Nah, berikut ini ada beberapa fitur-fitur di aplikasi Getcontact yang berbayar alias premium.

  • Dapat digunakan kapan saja tanpa muncul iklan.
  • Dapat mengetahui siapa saja yang melihat tag nama milik kita.
  • Dapat mengetahui siapa saja yang menelusuri getcontact milik kita.
  • Dapat melihat siapa yang memberikan tag nama pada kontak kita.
  • Memiliki lencana premium di bagian profil.

Nah itulah pembahasan kita seputar aplikasi Getcontact hingga cara menghapus tag di Getcontact. Semoga semua pembahasan di atas bermanfaat untuk kalian, Grameds. 

Jika ingin mencari buku seputar pengembangan diri, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

7 Rekomendasi Buku Terkait

1. The Master Book of Personal Branding: Seni Membangun Merek Diri dengan Teknik Berbicara

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Membangun personal branding (merek diri) dalam karir maupun bisnis memang membutuhkan kerja keras dan pengalaman. Personal branding tidak sekadar soal tampil beda dan percaya diri di hadapan umum, tetapi bagaimana Anda mengaktualisasikan potensi diri, sehingga citra positif dapat berkembang dan kepercayaan dengan orang lain dapat Anda bangun.

Buku ini menyajikan cara yang efektif dan efisien dalam membangun merek diri, yaitu melalui teknik berbicara, bernegosiasi, memimpin, serta memanfaatkan media sosial. Melalui hasil riset dan pengalaman di bidang kebijakan publik, penulis menjabarkan strategi membangun merek diri (reputasi positif) secara komprehensif serta praktis, sehingga dapat memberikan pengaruh yang mendalam sekaligus signifikan terhadap diri sendiri, orang lain, hingga kesuksesan Anda.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 515 / 696
  • Belum
    18% 128 / 696
  • Masukkan keranjang
    7% 53 / 696

2. Sharing-mu Personal Branding-mu

Personal branding di media sosial sangat penting, terutama bagi yang ingin meningkatkan reputasi demi karier dan masa depan. Melalui media sosial, seseorang dapat menjual dirinya agar masyarakat dapat lebih mengenal keahliannya. Kamu juga perlu menampilkan sikap positif karena karakter dirimu dapat dibaca orang lain, sehingga berpengaruh pada image dirimu di mata pengguna media sosial lainnya.

Lalu, bagaimana cara yang benar dalam membentuk dan menampilkan personal branding di media sosial? Bagaimana pula cara praktis dalam membaca karakter orang lain melalui media sosial? Semua akan dibahas lengkap dalam buku ini.

3. Naik-naik ke Puncak Karier Meraih Sukses di Era Untact (Tanpa Kontak)

Buku NAIK-NAIK KE PUNCAK KARIER MERAIH SUKSES DI ERA UNTACT (TANPA KONTAK) karya Sim Hye-kyung ini berisi tentang kehidupan generasi Untact atau generasi un-contact (tanpa kontak). Apa itu generasi Untact? Yaitu generasi yang bekerja tanpa melakukan kontak langsung dengan orang lain atau secara virtual. Generasi Untact banyak bermunculan karena akibat dunia terkena pandemi Covid-19 yang memaksa banyak orang harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Lantas, apakah generasi Untact ini bisa sukses dalam berkarir meskipun tidak menjalin kontak langsung dengan rekan kerjanya? Lalu bagaimana cara mereka bisa kembali menjalin hubungan langsung antar individu yang telah hilang?

Yuk, simak pembahasannya melalui buku ini.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 515 / 696
  • Belum
    18% 128 / 696
  • Masukkan keranjang
    7% 53 / 696

4. Happy Career: Cara Mengejar Keberhasilan Karier dengan Lebih Dahulu Mengejar Kebahagiaan

cara menghapus tag di getcontact

Buku ini menerangkan ‘bagaimana’ meraih kebahagiaan karier dengan mengubah orang yang paling mudah untuk Anda kontrol. Siapa? Dia adalah orang yang selalu muncul ketika Anda bercermin. Situasi kantor mungkin sama, atasan masih sama, rekan kerja juga sama, gaji juga mungkin sama, tapi menerapkan apa yang ada di buku ini, dengan melakukan perubahan pada diri terlebih dahulu, akan membawa perubahan besar dalam kehidupan karier Anda.

Jadi, haruskah kita bertahan dalam penderitaan demi mengejar kesuksesan karier? Mengapa tidak memilih jalan di mana kita bekerja dengan senang dan asyik, sekaligus mendapatkan imbalan sukses?

5. Mimpi Punya Karier Cemerlang di Usia Muda!

cara menghapus tag di getcontact

 

Semua manusia pasti memiliki karir cemerlang menurut versi mereka masing-masing. Kita tentunya tidak akan sampai pada karier yang cemerlang tanpa mengetahui persiapan dan kiat yang cerdas!

Setuju!

Karena, pada dasarnya untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan, setidaknya kita harus berusaha sekuat tenaga untuk mencapai hal tersebut. Nah, salah satu caranya adalah dengan meng-upgrade diri kita sendiri. Yakinlah bahwa usaha keras tidak akan mengkhianati hasil.

Kita juga harus meningkatkan soft skill dan hard skill kita di era digital saat ini. Tentunya, kedua hal tersebut harus seimbang karena itulah yang akan membuat kualitas diri kita meningkat sehingga kita akan lebih mudah untuk menerima perkembangan dengan baik. Selamat membaca dan menjadi bagian dari agen perubahan!

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 515 / 696
  • Belum
    18% 128 / 696
  • Masukkan keranjang
    7% 53 / 696

6. Skill with People (Pedoman Sukses Karier, Kehidupan Keluarga & Sosial)

cara menghapus tag di getcontact

Secara ajaib buku ini akan mengubah pola pikir normal anda sebagai manusia yang pada kodratnya sangatlah narsis, karena selalu lebih tertarik pada diri sendiri dibandingkan orang lain. Buku saku ini cocok sekali bagi anda yang ingin mulai memperdalam soft skill anda untuk dapat lebih baik dalam bersikap dan memanusiakan orang lain.

Sasaran utama pembaca buku ini adalah: para karyawan yang ingin sukses dalam kehidupan karir dan pekerjaan, para pebisnis dan pemasar yang ingin memenangkan hati pelanggan, siapa pun yang ingin memiliki kemampuan dalam menjalin hubungan dengan orang lain.

7. 99 Hari Melesatkan Karier

cara menghapus tag di getcontact

Buku 99 Hari Melesatkan Karier ini hadir untuk melengkapi koleksi buku Anda. Di dalamnya, Anda bisa menemukan kisah-kisah inspirasi untuk mencerahkan hari. Ada pula tips-tips praktis yang dapat dengan mudah Anda terapkan, sehingga karier Anda bisa melesat tajam.

Tidak peduli seberapa banyak titel Anda hari ini, tidak peduli seberapa banyak ilmu yang sudah Anda pelajari, stay hungry, stay foolish. Baca, pelajari, lakukan, berbagai hal dari buku 99 Hari Melesatkan Karier. Anda akan merasakan manfaat positifnya.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 515 / 696
  • Belum
    18% 128 / 696
  • Masukkan keranjang
    7% 53 / 696

Sumber:

https://www.getcontact.com/id/features

https://dewabiz.com/

How to Remove Tags in Get Contact

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nuryanto H

Memiliki latar belakang yang berhubungan dengan dunia teknologi, tentunya menulis mengenai kemajuan teknologi selalu menjadi salah satu hal yang digemarinya. Mulai dari review HP, laptop hingga perangkat teknologi lainnya.