in

Kenali 19 Cara Meluluhkan Hati Cowok Tanpa Terkesan Berlebihan!

pexels.com

Cara Meluluhkan Hati Cowok – Apakah Grameds sedang menyukai seseorang? Ketika menyimpan perasaan pada seseorang, tentu saja Grameds ingin mengatakannya dan ingin meluluhkan hati cowok tersebut. Namun, beberapa mungkin merasa terlalu malu dan sulit untuk meluluhkan hati cowok pujaan.

Ketika berusaha lebih dekat dengan cowok, entah itu gebetan atau pasangan yang sedang marah, Grameds tentu tidak ingin terkesan berlebihan dan memaksa. Karena sikap yang berlebihan tentu akan membuat cowok tersebut merasa tidak nyaman. Agar tidak bingung dan salah mengambil keputusan, ikut tips cara meluluhkan hati cowok berikut ini ya!

Cara Meluluhkan Hati Cowok yang Sedang Kecewa

Cara Meluluhkan Hati Cowok
pexels.com

Ketika gebetan atau pasangan Grameds sedang merasa kecewa, tentunya akan sulit mendekati dia. Grameds mungkin bingung bagaimana cara meluluhkan hati cowok yang sedang kecewa, agar dia tidak lupa dan acuh pada Grameds maupun keadaan sekitarnya dan paling penting, agar dia tidak tenggelam dalam rasa kecewanya. Berikut beberapa tips yang bisa Grameds coba untuk meluluhkan hati cowok yang sedang kecewa.

1. Menjadi pendengar yang baik

Ketika cowok Grameds merasa kecewa, biasanya mereka enggan menunjukan perasaan yang sebenarnya. Pasalnya, ada stigma yang melekat bahwa cowok akan dianggap lemah, manja atau bahkan cengeng ketika menunjukan perasaannya.

Padahal, tentu saja hal tersebut tidak benar. Sebab laki-laki juga memiliki sisi emosional. Untuk meluluhkan hati cowok yang sedang kecewa, hal pertama yang bisa Grameds lakukan adalah menjadi pendengar yang baik.

Dengan mendengarkannya bercerita, maka ia bisa meluapkan emosi, rasa sedih dan kecewa. Cukup dengarkan ceritanya tanpa menghakimi.

2. Memberikan saran jika diperlukan

Tidak mudah tentunya untuk meluluhkan hati laki-laki yang sedang merasa kecewa, tetapi juga tidak sulit untuk meluluhkannya. Laki-laki yang sedang merasa kecewa, biasanya akan merasa sedih dan rapuh. Sehingga Grameds memerlukan cara yang tepat untuk mendekatinya.

Tempatkan diri Grameds sesuai dengan karakter yang ia butuhkan. Berikan saran apabila ia membutuhkannya. Berikan saran ketika dia menanyakan pendapat Grameds tentang apa yang ia ceritakan.

Namun jika tidak, maka Grameds cukup mendengarkan saja cerita dan keluh kesahnya.

3. Memberikan semangat

Cowok cueknya biasanya cenderung diam dan enggan berbicara. Karena ia ingin menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa ada orang yang tahu. Ketika Grameds mengetahui ada perbedaan sikap pada dirinya, maka Grameds bisa mendekatinya.

Dekati cowok Grameds dan buatlah ia berbicara tentang masalah dan apa yang ia rasakan. Setelah dia mengeluarkan unek-uneknya, Grameds bisa memberikan semangat agar membuat dia lebih kuat dan tegar.

Semangat yang diberikan bisa berupa kata-kata hangat, pelukan atau bahkan candaan yang bisa membuatnya tersenyum kembali.

4. Memberikan pengakuan

Selain memberikan semangat, Grameds bisa kembali membuat cowok yang sedang kecewa tersenyum kembali dengan pengakuan. Biasanya, laki-laki lebih suka diberi pengakuan dibandingkan pujian.

Laki-laki lebih suka mendengar kalimat, “kamu telah berusaha sekeras itu” atau “kamu sudah melakukan yang terbaik” dan kalimat lainnya.

5. Memberi ruang

Meluluhkan hati cowok yang sedang kecewa tidak bisa dipaksa secara terus menerus. Karena semua hal-hal yang berlebihan tentu akan berdampak tidak baik. Sehingga cobalah menempatkan diri pada posisinya.

Jika Grameds tidak suka diganggu ketika merasa kecewa atau sedih, maka begitu pula dengan cowok Grameds. Oleh karena itu jika sudah berusaha ini dan itu, tetapi tetap tidak mempan, maka berilah sedikit ruang untuk dia.

Dibandingkan terus merecoki, Grameds perlu memberikan ruang agar ia bisa merefleksikan diri dan merenung. Barulah setelah beberapa saat, coba kembali dekati ia kembali.

Cara Meluluhkan Hati Cowok

6. Memberikan hadiah

Setelah memberikan ruangnya, salah satu cara untuk kembali mendekatinya adalah dengan memberikan hadiah. Tidak perlu memberikan hadiah yang mahal, cukup hadiah kecil yang berarti.

Hadiah bisa menjadi pelipur lara dan menunjukan bahwa Grameds peduli dengan dia. Hadiah juga menunjukan bahwa dia adalah seseorang yang berarti untuk Grameds.

Berikanlah hadiah yang sifatnya personal. Kemudian berikanlah hadiah tersebut agar ia tetap semangat.

7. Hadir ketika ia membutuhkan

Terkadang seseorang yang merasa kecewa tidak membutuhkan apapun, ia hanya membutuhkan sosok yang ia cintai dan percayai berada di sampingnya. Oleh sebab itu, ketika dia merasa kecewa dan sedih, maka Grameds cukup hadir berada di sampingnya. Tunjukkan bahwa dia adalah prioritas Grameds dan Grameds benar-benar menyanyi dirinya.

8. Quality time bersama

Ketika sedang merasa kecewa, biasanya orang akan sulit untuk mengendalikan dirinya sendiri dan hal tersebut adalah proses alami yang harus dilalui. Dengan merasakan kekecewaan tersebut, maka lambat laun rasa kecewa tersebut pun akan hilang.

Namun tentu saja waktu akan berjalan dengan cukup lama ketika ia berusaha menghilangkan perasaan kecewa tersebut. Oleh sebab itu, Grameds bisa mendukungnya dengan cara melewati masa sulit bersama.

Nikmati waktu bersama dan quality time bersama. Dengan begitu, maka masa-masa sulitnya akan terlewati dengan mudah dan cepat.

9. Memberikan pertimbangan

Terkadang, banyak hal yang sudah Grameds lakukan untuk meluluhkan hati cowok yang sedang kecewa, tetapi rasa kecewa tersebut tetaplah berdiam di dalam hatinya.

Pada masa-masa tersebut, maka hal yang harus Grameds lakukan adalah memberikan pertimbangan. Grameds harus mengetahui, bahwa laki-laki adalah seseorang yang biasanya bergantung pada logikanya.

Oleh sebab itu, rasa kecewa akan mengganggu proses berpikirkan. Sehingga ia akan membutuhkan penyegaran. Berikanlah pertimbangan-pertimbangan seperti haruskah ia melanjutkan perjalanan atau haruskah ia berhenti? Dengan begitu, maka ia akan mendapatkan sudut pandang baru setelah berdiskusi dengan Grameds.

10. Memberikan harapan

Perasaan kecewa tentu saja akan merubah seseorang. Perasaan tersebut bahkan akan membuat seseorang dipenuhi dengan pemikiran negatif dan secara tidak sadar, dia akan menghubungkan segala kemungkinan dengan perasaan kecewa yang ia alami. Seolah-olah seperti ia tidak memiliki harapan lagi.

Memberikan harapan menjadi salah satu cara untuk meluluhkan hati cowok yang sedang kecewa. Meskipun terkesan naif dan sepele, tetapi harapan rupanya memiliki pengaruh cukup besar pada seseorang.

Dengan harapan, maka seseorang akan berusaha lebih keras dari yang lainnya untuk mewujudkan harapan tersebut.

Cara Meluluhkan Hati Cowok

Cara Meluluhkan Hati Cowok Tanpa Terkesan Berlebihan

Cara Meluluhkan Hati Cowok
pexels.com

Apakah Grameds ingin meluluhkan hati cowok idaman Grameds? Ketika berusaha ingin meluluhkan hati cowok, tentunya Grameds tidak ingin memberikan kesan aneh atau bahkan agresif dan berlebihan.

Parahnya lagi, Grameds juga tentu tidak ingin memberi kesan sebagai seseorang yang murahan. Kesan-kesan tersebut akan membuat Grameds terlihat kurang menarik. Namun, Grameds tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara meluluhkan hati cowok tanpa terkesan berlebihan atau murahan. Simak tipsnya berikut ini ya!

1. Jangan memaksa

Jangan memaksa adalah kunci untuk mendekati laki-laki tanpa memberikan kesan agresif atau berlebihan. Jangan memaksa ketika dia menunjukan bahwa ia enggan pergi berkencan dengan Grameds.

Jika Grameds terlalu memaksa, maka Grameds akan terlihat terlalu berinisiatif dan perilaku ini akan membuat Grameds terlihat agresif. Lagi pula, untuk apa Grameds terus mengejar orang yang tidak tertarik dengan Grameds?

Jangan buang-buang waktu dan segera move on dengan gebetan Grameds. Carilah laki-laki lain yang ingin pergi dengan Grameds. Bersikaplah seolah acuh, karena sikap ini akan membuat dia penasaran dan tertarik untuk mulai mendekati Grameds.

2. Selalu memberi kesempatan untuk dia mendekati lebih dulu

Ketika ingin meluluhkan hati seseorang, Grameds tentu saja tidak bisa menunggu terus menerus. Grameds perlu berbuat sesuatu lebih dulu, agar dia mengerti bahwa sebenarnya Grameds memiliki perasaan khusus dengan dirinya.

Pertama-tema, cobalah untuk mengajak ia jalan lebih dulu, hubungi dia lebih dulu kemudian berilah ia perhatian lebih dulu. Setelah itu, jangan lakukan apa-apa lagi dan cukup diam saja.

Biarkan ia membalas seluruh inisiatif yang Grameds lakukan. Jangan lagi menghubungi dia, jangan pula mengomentari kegiatan yang ia update di sosial media dan jangan pula memberikan perhatian.

Berikan dia kesempatan untuk mendekati Grameds lebih dulu. Sehingga usaha yang Grameds buat dan dia menjadi seimbang. Apabila Grameds sudah menunggu dan dia tak kunjung berbuat sesuatu, maka jawabannya sudah jelas bahwa dia tidak tertarik pada Grameds. Maka, carilah laki-laki lain!

3. Miliki gebetan lain dan rencana sampingan

Jangan terlalu menggantungkan dan mengandalkan gebetan, Grameds, terutama jika dia masih menjadi gebetan dan belum menjadi kekasih Grameds. Jangan terlalu mencintai atau menyukai dia juga!

Grameds perlu siap dengan rencana sampingan atau cadangan. Oleh karena itu, milikilah gebetan lain selain dirinya. Sebab, kebahagiaan Grameds adalah hal terpenting dan kebahagiaan Grameds ada di tangan Grameds sendiri.

Setiap kali Grameds memiliki rencana kencan dengan dirinya, Grameds juga perlu menyiapkan rencana cadangan, terutama jika tiba-tiba ia mendadak membatalkan rencana.

Grameds bisa pergi kencan dengan gebetan Grameds yang lain atau berkumpul dengan teman Grameds. Bersenang-senanglah sendiri meskipun ia membatalkan rencana.

Tunjukan bahwa Grameds bisa bersenang-senang dan bahagia meskipun tanpa kehadiran dirinya! Dengan begitu, Grameds tidak akan merasa sedih meskipun tidak mendapatkan hatinya.

4. Jika dia tidak merespons, jangan teror dia dengan chat atau bahkan telepon

Banyak dari laki-laki yang tiba-tiba menghilang dan menarik diri ketika mengetahui bahwa ada perempuan mulai serius dengan dirinya. Dibandingkan mencari-cari dia dengan mengirimkan ratusan chat atau telepon, Grameds perlu tetap tenang serta bersikap elegan.

Di saat seperti inilah, Grameds lebih baik bersikap fokus dan menyenangkan diri sendiri serta menjaga kesibukan dengan cara lain. Contohnya seperti bekerja atau berkencan dengan orang lain.

Jika Grameds sukses untuk meluluhkan hatinya, maka dijamin ia akan mencari Grameds ketika Grameds menghilang. Dengan cara ini pula, Grameds dapat mengetahui bahwa dia peduli atau tidak dengan Grameds.

5. Jangan ragu untuk memberikan teguran

Seandainya gebetan Grameds meminta maaf karena tidak merespons atau karena membatalkan janji, maka jangan ragu untuk memberikan teguran pada dirinya.

Grameds tidak perlu mengomel, cukup ungkapkan secara singkat perasaan Grameds. Mintalah dia untuk mengganti hari kencan atau menebus kesalahan yang ia buat.

Ingat, bahwa meluluhkan hati cowok tidak melulu harus bersikap manis dan penuh kasih sayang di depannya saja, tetapi Grameds juga tidak perlu ragu untuk memberi teguran jika ia bersikap tidak baik pada Grameds.

Selalu beritahu dia tentang batasan Grameds dan apa yang Grameds inginkan. Tegaskan pula pada dirinya, bahwa Grameds tertarik pada dia, tetapi Grameds juga tidak akan mengorbankan diri demi dirinya.

Cara Meluluhkan Hati Cowok Agar Dia Mencintaimu

Cara Meluluhkan Hati Cowok
pexels.com

Ketertarikan pada lawan jenis memanglah hal yang wajar. Akan tetapi perasaan tersebut seringkali menjadi sebuah dilema, terutama bagi seorang perempuan. Ketika merasa tertarik pada seorang laki-laki, perempuan cenderung bingung untuk melangkah yang tepat. Tentunya Grameds pasti ingin menarik perhatian laki-laki pujaan tetapi tidak mengorbankan harga diri. Jika Grameds bingung, berikut cara meluluhkan hati cowok agar dia tertarik dan mencintai Grameds.

1. Mulai membuka obrolan

Ketika ingin meluluhkan hati cowok dan membuat dia jatuh cinta, maka langkah pertama yang bisa Grameds lakukan adalah dengan membuka obrolan dengan laki-laki tersebut.

Grameds bisa mulai membuka obrolan di sosial media dengan cara mengomentari konten yang ia unggah. Grameds juga bisa membuka obrolan ketika bertemu langsung dengan dia.

Dengan mulai membuka obrolan lebih dulu, maka Grameds bisa lebih dekat dengan gebetan Grameds dan mengenal lebih jauh gebetan Grameds. Perlu diingat, ketika akan mulai membuka obrolan, sebaiknya hindari sikap yang terlalu agresif. Karena hal ini akan membuat gebetan Grameds lari.

2. Bersikap perhatian

Jika Grameds ingin meluluhkan hati seorang laki-laki, maka Grameds harus memberikan perhatian padanya. Berikan perhatian dalam bentuk yang wajar dan sesuai dengan kondisi Grameds saat itu.

Contohnya ketika Grameds dan gebetan Grameds sudah berteman, maka berikan perhatian sebagai seorang teman. Perhatian tersebut bisa menjadi daya tarik yang bisa memikat hatinya.

3. Mengenali siapa gebetan Grameds lebih dalam

Rasanya mustahil untuk mendapatkan hati seseorang jika Grameds tidak mengenali siapa dirinya, bagaimana sifat dan karakternya lebih jauh. Sehingga sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya jika Grameds mengenali dia lebih dalam.

Grameds bisa mengajak laki-laki tersebut untuk lebih intens dalam berkomunikasi. Ajak pula ia keluar dan berkencan bersama lebih sering. Semakin sering Grameds bertemu, maka akan semakin mudah untuk Grameds mengenali dia.

Jika sudah mengetahui karakter dan sifat aslinya, maka akan lebih mudah bagi Grameds untuk mendekati dia.

4. Jangan berlebihan

Meskipun Grameds menyukai orang tersebut, Grameds perlu berusaha untuk mengendalikan diri dan keinginan Grameds untuk mendekati laki-laki tersebut. Grameds tentu saja boleh berusaha mendekati dirinya, tetapi jangan sampai berlebihan.

Pendekatan yang berlebihan tidak akan membuat gebetan Grameds mendekat dan justru sebaliknya. Dia bisa semakin menjauh karena risih dengan sikap berlebihan Grameds.

Cara paling tepat untuk meluluhkan hati cowok adalah dengan bersikap perhatian, tetapi dengan perlahan. Cobalah tarik ulur dan lihat seberapa rindu dirinya ketika Grameds pergi dan apakah ia akan mencari Grameds ketika Grameds menghilang.

Dengan begitu, Grameds akan tampak lebih mempesona dan memiliki kesan sulit didapatkan. Dengan terlihat santai, Grameds juga akan tampak lebih elegan ketika berusaha meluluhkan hatinya.

Cara Meluluhkan Hati Cowok

Demikianlah beberapa tips cara meluluhkan hati cowok. Jika Grameds tertarik, Grameds bisa membaca buku tentang kisah percintaan, pasangan atau bahkan pernikahan yang tersedia di gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan berbagai macam buku untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Jangan ragu untuk membeli buku di Gramedia karena dijamin berkualitas dan original.

Penulis: Khansa

BACA JUGA:

  1. Kumpulan Tips dan Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat yang Bisa Kamu Coba
  2. Cara Meluluhkan Hati Cowo Cuek Lewat Chat yang Bisa
  3. Kenapa Cowok Cuek? Ini 6 Alasannya yang Wajib Cewek Pahami
  4. Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita 
  5. 11 Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar Duluan 
  6. 10 Tipe Cowok yang Wajib Kamu Hindari!


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda