in

11 Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar Duluan

unsplash.com

Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar – Perasaan memang sangat sulit ditebak, apalagi jika menyangkut perasaan suka terhadap lawan jenis. Cukup sulit menebak apakah cowok yang kamu suka juga menyukaimu.

Namun bukan berarti hal ini tak dapat diketahui. Ada beberapa tanda yang bisa menjadi patokan apakah seorang cowok naksir kamu. Menyukai sendiri berarti ada sesuatu di dirimu yang menurutnya menarik serta membuatnya senang berada di dekatmu.

Lalu seperti apa tanda cowok naksir tapi pengen kamu yang ngejar? Berikut ini 11 di antaranya.

Tanda Cowok Naksir tapi Pengen Kamu yang Ngejar

1. Stalking Medsos

Jika menyukaimu ia akan stalking medsosmu. Tak hanya perempuan, laki-laki juga umumnya sering stalking media sosial orang yang sedang mereka taksir. Karena ia penasaran dengan kegiatan serta aktivitasmu sehari-hari. Jika ia tiba-tiba melike banyak postinganmu, atau juga meninggalkan komentar dapat menjadi satu di antara tanda ia tertarik kepadamu.

2. Lebih Wangi dan Rapi

Ia berubah menjadi lebih rapi dan wangi saat berada di sekelilingmu. Seseorang umumnya ingin tampak sempurna di depan orang yang ia sukai. Tak terkecuali pada cowok, coba perhatikan penampilannya saat ia berada di dekat kamu. Seorang cowok yang sedang naksir perempuan, akan cenderung mengubah penampilannya menjadi lebih baik. Jika ia biasanya tampil biasa-biasa saja, namun berubah menjadi lebih rapi, dan wangi saat bersamamu dapat menjadi tanda bahwa ia menyukaimu. Sebab ia ingin kamu merasa lebih nyaman saat berada di dekatnya.

3. Mengingat Hal-Hal Kecil

Ia menyadari Perubahan tatanan rambutmu, sebab saat sedang menyukai seseorang, biasanya cowok akan cenderung memperhatikan berbagai hal kecil dari dirimu, baik dari segi penampilan atau apa-apa yang kamu lakukan. Tak hanya itu, ingatannya tak hanya sekadar tentang penampilanmu, tapi juga kejadian atau cerita yang pernah kamu ceritakan atau kamu lakukan bersama. Jika ia mengungkit cerita-cerita lama terkait kalian, dapat menjadi tanda ia tertarik kepadamu.

4. Berubah Menjadi Lebih Jahil

Cowok yang tertarik kepada kamu biasanya mengharapkan waktu yang lebih banyak untuk ngobrol dan menghabiskan waktu bersamamu. Pada sela-sela pertemuanmu dengannya, seorang cowok bisa saja bersikap lebih menjengkelkan dan membuatmu kesal. Menjad wajar jika ia menaruh hati kepadamu . Saat sedang menyukai seseorang, secara emosional alam bawah sadar si cowok akan memancing perasaanmu juga. Hal inilah yang kemudian membuat seorang cowok menjadi lebih jahil dari biasanya dia akan senang jika mendapatkan response, meski hanya sekadar omelan atau kata-kata “lo ngeselin banget sih.”

5. Bergurau Soal Kencan

Saat cowok yang kamu sukai melontarkan lelucon tentang menjalin hubungan denganmu, hal ini juga dapat menjadi satu di antara caranya menguji keadaan. Mungkin ia sesungguhnya sangat takut untuk memberi tahu bagaimana perasaannya yang sesungguhnya sehingga ia kemudian harus melakukan hal lain, sekaligus mengetahui bagaimana responmu untuk pertanyaannya tersebut.

Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar
unsplash.com

6. Menatap dalam Waktu Lama

Menatap orang yang kamu sukai menjadi salah satu bahasa tubuh yang menandakan bahwa ia menyukaimu. Tatapan dalam jangka Panjang serta mendalam juga menjadi ia tertarik kepadamu. Cowok yang menyukaimu akan menikmati waktu yang ia habiskan untuk menatapmu.

7. Tidak Ragu Chat Duluan

Cowok yang tertarik kepadamu akan meluangkan waktunya untuk bersamamu, menelponmu atau sesederhana ngechat kamu duluan. Ia melakukannya karena sering memikirkanmu dan ingin tahu bagaimana kabarmu saat ini. Jika hal ini menjadi semakin sering intensitasnya serta mulai memperhatikanmu seperti mengingatkanmu makan atau hati-hati di jalan dapat menjadi tanda bahwa ia menyukaimu.

8. Menyatakan Perasaan Baik Secara Langsung atau Tidak

Pernyataan suka tak hanya dapat disampaikan secara langsung. Ia mungkin pernah mengungkapkannya dengan berkata kamu adalah orang yang menarik, asyik, serta membuat ia merasa nyaman. Atau ia malah menyampaikannya secara terang-terangan bahwa ia menyukaimu serta menginginkan hubungan yang lebih! Karenanya jika si dia sudah sampai ke tahap ini, tak ada salahnya jika kamu maju duluan untuk menyatakan perasaan.

9. Berbagi Hal-hal Pribadi

Biasanya cowok menutup banyak hal pribadinya rapat-rapat, terutama hal-hal yang masuk dalam kategori privasi, terkecuali kepada cewek yang ia sukai. Cowok yang menyukaimu tak akan ragu menceritakan hal-hal pribadinya kepadamu. Prilaku ini dilakukan agar tak ada jarak di antara mereka berdua. Ia akan merasa nyaman untuk bercerita hal yang pribadi atau tentang keluarganya. Tak hanya itu, mereka juga akan berbicara dengan lembut kepadamu, volumenya turun dan lebih lambat.

10. Memberikan Perhatian serta Sentuhan Halus Padamu

Ia umumnya akan menahan diri untuk terlalu terlihat menyukaimu, biasanya ia hanya akan memberikan perhatian secara halus. Misalnya saja dengan sentuhan lembut pada area lengan, pundak, atau bahkan dahimu. Mungkin juga ia sengaja mencari-cari alasan agar dapat menghabiskan waktu bersamamu. Si dia juga memberikan perhatian khusus kepadamu seperti membawakanmu makanan atau mengantarkanmu pulang. Jika semua telah ia lakukan, tidak perlu diragukan lagi dia bisa jadi memendam perasaan suka kepadamu.

11. Merespon Chat dengan Cepat

Tak harus selalu bertemu dan Bersama ia akan menggunakan segala cara untuk tetap dapat berkomunikasi denganmu salah satunya adalah dengan menggunakan media chat. Jika kamu ngechat nya dan ia membalas chat dengan cepat, dapat menjadi salah satu tanda ia menyukaimu. Tanpa harus berkata-kata manis, cobalah untuk mengecat nya di jam yang kiranya ia sibuk, jika ia tetap menyempatkan waktu untuk membalas di waktu sibuknya dapat menjadi tanda ia menyukaimu, sebab ia tetap meluangkan waktunya untukmu sesibuk apapun kondisinya.

12. Melemparkan Kode-Kode

Cowok yang menyukaimu namun ingin kamu yang menyatakan duluan biasanya akan melemparkan banyak kode untukmu bahwa ia tertarik kepadamu. Ketakutan menyatakan perasaan sendiri dapat disebabkan oleh ketakutan akan cintanya yang ditolak, atau ia terlalu malu untuk melakukannya. Sehingga ia melempar kode untuk mengungkapkan ketertarikan mu. Lihat bagaimana ia di dekatmu, serta perhatikan juga bagaimana bahasa tubuhnya karena kata-katanya tidak akan menjelaskan secara langsung. Dibanding menyatakan secara langsung, “Aku sayang sama Kamu”, Ia akan lebih banyak memilih kata seperti, “Kita kayaknya deket banget ya sebagai teman”. Begitu ia melempar kode ini, jangan ragu untuk melanjutkan ungkapannya dengan “Kalo lebih aja gimana? Hehe”.

13. Mencari Tahu Tentangmu Lewat Teman

Bertanya banyak tentangmu kepada teman terdekat menjadi salah satu tanda bahwa ia tertarik kepadamu. Ia juga bisa saja meminta pendapat teman terdekatnya tentangmu jika kalian saling mengenal, serta tidak ragu untuk meminta tolong kepada teman-teman terdekatnya ini untuk mencari tahu nomor teleponmu, serta mengetahui segala hal tentangmu.

14. Malu-malu dan Salah Tingkah

Jika berada di satu lingkungan yang sama dan main bareng, perhatikan juga apakah dia suka malu-malu, atau salah tingkah saat berada di dekatmu. Salah tingkah di sini bisa berarti bercanda secara berlebihan, bertingkah menyebalkan untuk menarik perhatianmu atau bahkan menjadi kaku dan tidak biasa. Jadi, kalau ada cowok yang menyebalkan dan bikin kita merasa terganggu, bukan berarti dia sebel sama kita, lho. Perhatikan tingkat mengganggunya sampai mana. Jika hanya sampai kepada keinginan untuk berinteraksi denganmu, bisa jadi ia sesungguhnya menyukaimu. Biasanya, cowok juga punya batasan untuk bercanda dengan cewek yang ditaksirnya.

5 Hal yang Harus Dilakukan untuk Menyatakan Perasaan Duluan

Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar
unsplash.com

Jangan terus-menerus dipendam! Meski cewek memang terkenal dengan gengsinya yang sangat tinggi perihal mengungkapkan perasaan. Sebab dahulunya kodrat perempuan adalah menunggu, maka ada begitu banyak perempuan yang lebih memilih memendam perasaannya dibanding mengungkapkannya.

Padahal tak ada salahnya jika perempuan mengungkapkan perasaannya kepada orang yang ia sukai, karena menyukai seseorang adalah hak siapapun. Berikut ini beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menyatakan perasaan kepada cowok yang kamu sukai. Check these out!

1. Siapkan Mental

Meskipun kamu yakin bahwa ia menyukaimu juga. Sebelum mengungkapkan perasaan, kamu harus siap juga jika seandainya ia tidak memiliki perasaan yang sama. Sebab kebanyakan saat seseorang mendapati bahwa orang yang ia sukai tidak memiliki perasaan yang sama langsung rendah diri dan patah hati, atau terparahnya merasakan trauma.

Untuk mengantisipasi hal ini, persiapkan juga mentalmu untuk berbagai kemungkinan terburuk misalnya saja penolakan kalau-kalau ia tidak memiliki perasaan yang sama dengan. Terapkan niat bahwa kamu hanya ingin mengungkapkan perasaan, dan berhenti penasaran bukan memaksanya untuk menyukaimu juga.

2. Tanyakan Tipe Pasangannya

Hal ini juga dapat menjadi pertanyaan terbaik sebelum menyatakan perasaanmu kepadanya, tanyakan seperti apa tipenya, jika tipe-tipe yang ia ceritakan ada padamu, dapat menjadi lampu hijau untukmu menyatakan perasaanmu kepadanya.

Tak lupa saat menyatakan perasaan, pastikan kamu melakukannya di waktu yang tepat. Hindari mengungkapkan perasaan saat kalian baru saja dekat, ambil nafas dalam, perhatikan timing dan pastikan waktu terbaik untuk menyatakan perasaanmu.

3. Berikan Perhatian Lebih

Salah satu cara agar dia mengetahui perasaanmu juga adalah dengan menunjukkan perhatian dan selalu ada saat ia membutuhkanmu.

Meski tidak kamu ucapkan, pastikan si dia merasakan bahwa kamu memiliki perasaan yang sama kepadanya, dengarkan keluh kesahnya, luangkan waktu untuk bersamanya dan selalu minta saran untuk hal-hal besar atau keputusan penting dalam hidup kita dapat menjadi salah satu cara menyatakan bahwa si dia adalah orang yang special dan berarti dalam hidup kita, dan bukan hanya sekadar teman.

Siapa tahu setelah melihat perjuanganmu, dan kamu menyatakan perasaan kepadanya, akan membuatnya yakin untuk Bersamamu.

4. Jangan Terlalu Banyak Pertimbangan dan Lakukan Saja!

Jangan terlalu banyak berfikir selagi masih ada waktu cobalah kumpulkan keberanian untuk mengungkapkan perasaan.

Ingatlah bahwa kesempatan tidak datang dua kali! Sekali kamu menyia-nyiakan kesempatan, maka kekecewaan yang akan kamu dapatkan. Saat masih ada kesempatan dan waktu, cobalah mengumpulkan keberanian. Jangan terlalu banyak berpikir. Perasaanmu butuh ruang untuk disampaikan.

5. Lakukan saat bertemu, bukan melalui Telp atau Chat

Hindari menyatakan perasaan melalui pesan teks, karena hal ini akan membuatmu kehilangan bagaimana ekspresinya saat kamu menyatakan perasaan. Semua yang dirasakan oleh seseorang akan tergambar melalui ekspresi wajahnya, karenanya menyatakan perasaan secara langsung saat kalian berdua sedang bertemu.

Berhenti terlalu banyak memberi kode kepada orang yang kamu sukai, sebab memberi kode serta sinyal yang berlebihan hanya akan membuatnya bingung. Nyatakan secara lugas bahwa kamu tertarik kepadanya dan ingin lebih dari sekadar teman biasa dengan jelas. Demikian informasi mengenai tanda-tanda cowok yang menyukaimu serta tips menyatakan perasaan duluan. Semoga terkumpul keberaniannya dan semoga berhasil ya!

Buku-Buku Terkait Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar

1. Kasih Sayang Harus Diucapkan

Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar

“Aku sayang kamu!” adalah kalimat yang suka diucapkan oleh Anjing Belang Kecil. Ia sering sekali mengucapkan kalimat itu. Kepada siapa saja ia mengatakan “Aku sayang kamu!”? Apa ada yang mengucapkan “Aku sayang kamu!” kepadanya? Buku ini adalah satu dari sembilan buku yang termasuk dalam Seri Kisah Moral Tiongkok.

Seri ini membangun karakter baik hati, rajin, dan berani. Seri ini juga dapat digunakan untuk belajar bahasa Mandarin. Diceritakan dengan dua bahasa (Indonesia dan Mandarin), seri ini dilengkapi dengan daftar kosakata, soal latihan dan aktivitas (mencocokkan kata, menjawab pertanyaan, mewarnai, menceritakan kembali), juga audio bahasa Mandarin.

2. Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain

Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar

Nunchi, indra keenam orang Korea untuk membaca keadaan dan memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain, telah dipraktikkan selama lebih dari 5.000 tahun dan diyakini telah melambungkan Korea dari salah satu negara termiskin menjadi salah satu negara paling maju di dunia. Para orangtua di Korea percaya bahwa mengajarkan nunchi pada anak mereka sama pentingnya dengan mengajari anak mereka menyeberang jalan dengan selamat.

Nunchi adalah suatu bentuk kecerdasan emosional yang dapat dipelajari siapa pun. Yang kita butuhkan hanyalah mata dan telinga untuk memperhatikan orang lain, bukan menonjolkan diri sendiri. Buku ini akan menunjukkan caranya.

3. “M” Frustasi! dan Sajak Jatuh Cinta

Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar

“M” Frustasi! dan Sajak Jatuh Cinta merupakan kumpulan sajak yang ditulis oleh Emha Ainun Nadjib. Kali pertama buku ini diterbitkan oleh Pabrik Tulisan tahun 1976. Kumpulan puisi ini menurut Emha hanyalah cermin-cermin kecil sebagai proses pembelajaran yang kecil-kecil juga, di hadapan masa depan yang benderang atau gelap.

Sajak-sajak yang ditulisnya pada era 1970-an ini, bagi Emha ternyata memang merupakan judul besar dari sejarah hidupnya. Sebuah fakta frustasi, tetapi disertai ketakjuban dan penghormatan kepada Penerbit “Pabrik Tulisan”, terutama untuk tulisan sahabatnya, Seno Gumira Ajidarma—yang dalam tulisan pengantarnya untuk buku ini “ngonangi” kalanggengan frustasi Emha Ainun Nadjib.

Sajak-sajak yang ditulis Emha Ainun Nadjib dalam buku ini juga dipercantik dengan ilustrasi hasil sentuhan tangan seniman muda Bambang Nurdiansyah. Setelah 45 tahun, buku ini diterbitkan kembali oleh Pabrik Tulisan pada 2021.

4. Jatuh Cinta Harus Pintar

Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar

Jatuh cinta itu pakai hati, bukan nalar. Sampai di sini, paham? karena cinta hanya dapat dirasakan oleh seseorang yang merasakannya. Maka dari itu, terkadang kita yang tak merasakannya bisa ber-statement dengan mudahnya bahwa “cinta itu pembodohan”, bucin (budak cinta)-lah istilahnya sekarang.

Tapi, itu bukan berarti bahwa dirimu harus mengaburkan sehatnya akal hanya untuk sesuatu yang sudah jelas-jelas tidak mengharapkan kehadiranmu. Bucin-lah untuk seseorang yang memang pantas menerimanya, tuluslah kepada seseorang yang bisa membaca ketulusanmu. Cintai seseorang dengan segalamu, tapi akal tidak boleh hilang.

Seringkali dirimu dibutakan oleh yang namanya perasaan. Kalau sudah begitu, siapa lagi yang bisa disalahkan selain dirimu sendiri. Ketika hatimu dibuat jatuh oleh seseorang, ia tidak berkewajiban untuk bertanggung jawab atas rasamu atau sekadar menangkapmu. Hanya “akal” yang membedakan manusia manusia dengan makhluk Tuhan lainnya.

Itulah berbagai tanda cowok naksir tapi pengen kamu yang ngejar serta hal-hal yang perlu dilakukaan untuk menyatakan perasaan. Grameds bisa membaca buku-buku terkait dengan mengunjungi Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Sumber: dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. 9 Ciri-Ciri Pria Ketika Jatuh Cinta
  2. Kenapa Cowok Cuek? Ini 6 Alasannya yang Wajib Cewek Tahu
  3. Tanda-Tanda Cowok Cuek Tapi Sayang dan Kenapa Cowok Cuek
  4. Cara Meluluhkan Hati Cowo Cuek Lewat Chat yang Bisa Kamu Coba
  5. 18 Topik Chat untuk Cowok yang Wajib Diketahui Para Cewek Saat PDKT

Written by Ananda