in

Sifat dan Karakter Zodiak Aquarius

Pixabay.com

Aquarius – Grameds pasti sudah tidak asing dengan zodiak, terutama untuk mengenali diri. Mulai dari sifat, karakter, dan kecenderungan yang mungkin kamu rasakan. Bagi Grameds yang memiliki zodiak aquarius dengan tanggal kelahiran 21 Januari sampai 18 Februari bisa simak sifat, karakter, dan fakta uniknya berikut ini:

Mengenal Zodiak Aquarius

Zodiak Aquarius adalah zodiak yang memiliki simbol seorang pria yang menumpahkan air dari akuarium yang memiliki elemen udara. Oleh karena itu, orang yang lahir berzodiak Aquarius mudah nyaman atau berteman dengan orang baru dan mudah dapat banyak teman. Jika orang tersebut lahir antara 21 Januari sampai 18 Februari, orang tersebut termasuk memiliki zodiak Aquarius.

Aquarius tidak hanya dikenal karena teman baiknya dan banyak teman, tetapi juga karena gaya dan penampilannya yang selalu unik dan menarik perhatian banyak orang. Siapapun yang memiliki teman, keluarga atau kekasih dengan zodiak ini akan selalu melihatnya dengan penuh suka cita. Sociable dan gaya yang selalu aktif menunjukkan bahwa zodiak ini lebih suka kebebasan atau tidak ingin dibatasi.

Dengan ruang yang terbatas, zodiak ini juga memiliki jiwa yang keras kepala dan pemberontak yang membuat mereka mudah marah. Simbol Aquarius diyakini berasal dari kisah Ganymede yang merupakan pria paling tampan.

Bahkan, berkat ketampanannya, dewa Zeus sangat menyukai dan terpesona oleh Ganymede. Setelah tertarik pada Ganymede, Zeus berubah menjadi elang raksasa hanya untuk membawa Ganymede ke Olympus.

Setelah tiba di Olympus, Ganymede diberi status pembawa air pribadi oleh dewa Zeus. Posisi Ganymede cukup tinggi, dan meskipun dia terpaksa melakukannya karena dia diculik oleh keluarga dan kerajaannya, maka dia menerimanya.

Namun seiring berjalannya waktu, Ganymede mulai jenuh dan bahkan bosan dengan posisi yang diberikan kepadanya. Dari rasa bosan tersebut, Ganymede mencurahkan semua air, anggur dan Ambrosia.

Sampai akhirnya bumi mengalami hujan lebat dan lama, dan Bumi juga mengalami banjir besar. Ketika Zeus melihat tindakan Ganymede, dia kecewa dan menghukum tindakan Ganymede. Ganymede juga dihukum atas tindakan yang dilakukannya.

Namun, setelah dihukum, Zeus mulai menyadari bahwa semua yang telah dilakukannya adalah salah (penculikan), sehingga Tuhan memberikan Ganymede tempat sebagai konstelasi Aquarius.

Aquarius

Karakter Positif Zodiak Aquarius

1. Unik

Dalam hal penampilan, orang berzodiak ini tidak pernah ketinggalan zaman. Selalu tahu dan mengikuti penampilan yang trendi. Faktanya, tidak jarang Aquarius menunjukkan se
suatu tren itu telah berubah. Hal ini sering dilakukan oleh para aquarian karena rata-rata orangnya selalu memiliki ide-ide yang jarang dipikirkan orang.

Soal penampilan unik dapat diartikan sebagai penampilan yang dilihat dari pakaian, gaya rambut, dan sebagainya. Gaya pakaian seorang Aquarian biasanya memiliki gaya yang unik.

Di sisi lain, zodiak ini berpikir bahwa gaya rambut dapat membuat penampilan mereka unik, jadi jangan heran jika Aquarian memiliki gaya rambut yang unik.

Aquarius
Unsplash.com

2. Suka Kebebasan

Zodiak ini sangat mirip dengan kebebasan, hampir sama dengan sifat bebasnya dari Sagitarius. Tetapi Aquarius lebih cenderung tidak bisa diatur tentang ide dan karier. Semangat bebas ini memudahkan Aquarian untuk mengeksplorasi dan mengenali hal-hal baru. Selain pengetahuan, zodiak ini juga dapat menyukai hal-hal baru yang sedang terjadi. Kehidupan yang lebih bebas membuatnya lebih bahagia. Ini terlihat berbeda jika ruang gerak mereka terbatas dan mereka tidak dapat mewakili dirinya dengan baik.

3. Punya Tekad Kuat

Dalam hal keputusan, Aquarius tidak dapat disangkal karena tekadnya sangat kuat. Ketika mereka menginginkan sesuatu, tekad mereka menjadi lebih kuat, dan mereka akan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan keinginan itu.

Mereka percaya bahwa usaha itu tidak pernah menghianati hasil. Jika keinginan mereka terkabul, mereka akan merasa sangat senang karena perjuangannya tidak sia-sia.

Tekad yang kuat ini sangat baik untuk kehidupan seorang Aquarian. Hal ini karena bisa mudah menjalin hubungan baik dengan orang lain. Berkat tekad yang kuat ini, bahkan dimungkinkan untuk mencapai hasil yang akan menyenangkan orang lain. Oleh karena itu, bagi Grameds yang berzodiak Aquarius, tekad kuat ini harus dijaga dengan baik.

4. Tidak Gampang Menyerah

Setelah memiliki tekad yang kuat, Aquarian juga memiliki sifat tidak mudah menyerah saat memenuhi keinginan atau mencapai suatu tujuan. Apa pun rintangan atau risikonya, mereka akan terus bekerja sampai tujuan tercapai dan kebahagiaan impiannya mendekat. Orang dikatakan sulit menyerah karena terus berusaha lagi jika tujuan dan keinginannya tidak tercapai.

Dengan sifat pantang menyerah, kita dapat melihat bahwa orang-orang dengan zodiak ini terlihat kuat dan rajin. Mereka juga memiliki tingkat ambisi yang sangat tinggi dan tidak takut menghadapi berbagai kegagalan. Properti ini membuat Aquarian menjadi orang yang bisa melakukan sesuatu, bahkan jika itu tidak harus terjadi pada orang lain.

5. Pendengar yang Baik

Ketika Gramedia memiliki gagasan negatif, kamu mungkin bingung harus menceritakan kepada siapa. Berbicara dengan orang yang tepat, terutama yang menjadi pendengar yang baik, pasti bisa menenangkan kita.

Orang yang tepat untuk menjadi pendengar yang baik adalah seorang Aquarian karena mereka akan setia mendengarkan ceritamu.

Aquarius juga merupakan teman yang baik karena kita dapat mendengar suaranya dengan baik. Zodiak ini juga cocok sebagai kekasih. Kamu tidak hanya merasa tersesat, tetapi berbicara dengan Aquarius memberi kamu solusi yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah.

6. Karismatik

Tidak mengherankan jika banyak orang memperhatikan aura pemikiran karismatik seorang Aquarian. Hal ini karena semangat bebas memberinya aura pemikiran karismatik. Karisma ini tidak hanya dilihat oleh banyak orang, tetapi aura karismatiknya juga disukai banyak orang.

Aquarian sebenarnya menyadari sifat karismatik ini melalui penampilannya dan pemikirannya yang sangat sensitif dan bijaksana. Semua orang sepertinya menginginkan karakter karismatik, jadi tidak heran jika kamu mungkin ingin memiliki aura kharismatik dengan mengikuti tampilan dan pikiran Aquarian. Penampilan dan cara berpikir Aquarius adalah salah satu rahasia karisma.

7. Mandiri

Karakter mandiri selalu dikaitkan dengan Aquarius sebagai karakter positif yang dimilikinya. Kepribadian independen yang ada di zodiak ini dapat dikaitkan dengan semangat bebasnua. Aquarius mandiri karena dia suka menyelesaikan masalah sendiri. Kepribadian mandiri ini menunjukkan bahwa mereka adalah individu yang sangat kuat.

Hal tersebut karena mereka selalu berusaha dengan tenang dan berhasil menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Selain itu, zodiak ini juga memiliki kepribadian yang kuat dan dapat menghadapi berbagai masalah bahkan dalam situasi yang sulit. Mereka lebih tertarik untuk memecahkan masalah sendiri, tetapi tetap ingin bekerja sama dengan orang lain, terutama di tempat kerja.

Karakter Negatif Zodiak Aquarius

Aquarius
Unsplash.com

1. Cenderung Keras Kepala

Sifat negatif pertama dari Aquarius adalah keras kepala. Di balik semangat bebasnya ada sifat keras kepalanya. Jika Aquarian terus menggunakan kekeraskepalaan ini, ia bisa menderita kerugian. Bahkan, tidak menutup kemungkinan korbannya adalah orang-orang terdekatnya.

Aquarian harus segera menyingkirkan sifat keras kepalanya karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, sepertinya tidak ada masalah untuk mendengarkan saran dan pendapat orang lain. Mungkin mendengarkan nasihat orang lain menambah sudut pandang kita.

2. Memiliki Jiwa Pemberontak

Keras kepala dan semangat memberontak tidak dapat dipisahkan. Atau sikap keras kepala dapat menumbuhkan semangat memberontak. Oleh karena itu, jiwa pemberontak ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Jiwa pemberontak adalah salah satu ciri dan karakter Aquarius.

Bahkan, mereka bisa dijauhi oleh orang-orang terdekatnya. Jiwa pemberontak biasanya muncul ketika seseorang dengan zodiak ini diatur atau tidak diberikan kebebasan di ruang mereka.

3. Mudah Marah

Marah cenderung menjadi ciri negatif yang ada pada Zodiak ini selanjutnya. Munculnya emosi marah dapat ditandai dengan sangat cepat atau dalam hitungan detik. Ketika seseorang Aquarian marah, itu berarti mereka tidak menyukai kamu atau mereka tidak menyukai apa yang dilakukan orang lain.

Dengan kata lain, menunjukkan kemarahan adalah cara bereaksi terhadap ketidaknyamanan dengan apa yang telah dilakukan seseorang atau orang lain.

Namun, Aquarian memiliki sifat marah sangat unik karena langsung melupakan kemarahan setelah mengungkapkan kemarahan. Kemarahan yang mudah dilupakan membuat Aquarian jadi bahagia. Singkatnya, Aquarian itu tidak suka mengingat marah terlalu lama.

Aquarius

4. Boros

Semangat bebas zodiak ini membuat mereka menjadi memiliki jenis aktivitas baru, sehingga mereka suka bepergian. Aquarius bohemian ini tidak jarang membeli apa yang tidak mereka butuhkan, meskipun harga barang-barang tersebut sangat tinggi. Sering jalan-jalan, menjelajah aktivitas baru, dan membeli barang-barang mahal membuatnya tidak berguna.

Pemborosan yang sering dapat dengan cepat menyebabkan hilangnya pendapatan Aquarian dan tidak ada yang bisa dihemat. Jika kamu memiliki sisa pendapatan untuk ditabung, Aquarius akan terus memiliki pendapatan di masa depan. Jika kamu berzodiak ini maka perlu mengamankan pendapatan untuk biaya hidup di masa depan.

5. Tidak Suka Diatur

Bagi Aquarian, jiwa bebas adalah salah satu kunci kebahagiaan, sehingga kamu dapat menghindari perasaan sedih dan marah. Namun dibalik semangat positif dan bebas ini, Aquarian menjadi orang yang sangat sulit diatur. Bahkan jika Anda mengatur terlalu banyak, mereka marah dan frustasi.

Karakter yang tidak ingin kamu kendalikan adalah salah satu karakter negatif Aquarian ini. Jika karakter tidak dapat disesuaikan terus menerus, Aquarius dapat mengalami kesulitan untuk bergabung dengan kelompok tertentu. Hal ini karena pada kelompok tertentu harus memiliki aturan yang harus dipatuhi, seperti perusahaan. Namun, Aquarian dapat beradaptasi dengan aturan, meskipun membutuhkan waktu.

6. Sering Mengabaikan Kepentingan Sendiri

Aquarius adalah orang yang berjiwa bebas, tetapi dia sangat senang mendengarkan keluhan orang lain dan terkadang memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi. Bahkan, tidak jarang Aquarian memikirkan masalah dan berperan dalam memecahkan masalah yang dihadapi teman, keluarga, dan kekasih.

Namun, karena sifat membantu orang lain menghadapi dan memecahkan masalah, Aquarian lupa bahwa mereka memiliki pekerjaan atau minat untuk dikerjakan. Mengabaikan kepentingan sendiri dan memprioritaskan kepentingan orang lain sering kali merupakan karakter negatif dari zodiak ini.

Memang benar ketika membantu orang lain itu baik-baik saja, tetapi jika kamu mengabaikan diri sendiri akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sifat dan kepribadian positif ini harus diikuti dengan hati-hati agar tidak dijauhi oleh orang-orang di sekitarnya. Sifat dan karakter negatif, di sisi lain, perlu dihilangkan atau dimodifikasi untuk beradaptasi dengan cepat.

Aquarius

Fakta Unik Zodiak Aquarius

  1. Berdasarkan kompatibilitas, Aquarius sangat ideal untuk Sagitarius, Libra, dan Gemini. Virgo, Pisces, dan Scorpio bukanlah rasi bintang yang paling cocok untuk berpasangan dengan seorang Aquarian
  2. Kesan pertama sangat penting bagi aquarian. Mereka memutuskan apakah mereka menyukai seseorang berdasarkan metode yang pertama kali perkenalan
  3. Jika kamu mulai membenci seseorang, mungkin membenci orang itu selama sisa hidupmu. Namun, Aquarian tidak mencoba bergaul dengan teman-teman yang tidak disukainya
  4. Rasi bintang ini ramah dan selalu dikenal karena senyumnya. Namun, ini sering menyesatkan orang dan membuat mereka percaya bahwa Aquarian memiliki perasaan padanya
  5. Jika zodiak ini sedang jatuh cinta bisa sangat setia pada pasangannya. Tetapi ketika mereka kehilangan kepercayaan dari pasangan mereka, semuanya akan berakhir
  6. Aquarian adalah pecinta kebebasan, jadi jangan ragu. Mereka akan pergi daripada berada di lingkungan terbatas
  7. Kelemahan Aquarius adalah dia selalu berpikir terlalu banyak. Ketika mereka sedih, biasanya karena pikiran negatif yang sering terlintas di benak mereka
  8. Fakta unik tentang rasi bintang lain, Aquarius, adalah mereka suka tidur. Pasalnya, tidur adalah satu-satunya cara untuk keluar dari banyak pikiran yang memenuhi kepala
  9. Aquarius adalah orang yang sangat gigih. Mereka mengerahkan seluruh energi mereka ke dalamnya dan tidak akan menyerah sampai tujuan mereka tercapai
  10. Dalam hal keuangan, Aquarian bekerja keras dan melakukan segala upaya untuk menghasilkan uang. Namun, mereka juga dapat menghabiskan uangnya segera
  11. Jangan kaget, Aquarius adalah tipe yang membosankan. Mereka membutuhkan sesuatu yang baru, unik dan tidak biasa untuk menghibur mereka
  12. Jika kamu ingin menarik perhatian seorang pria Aquarius, jadilah wanita yang mudah berbicara, cerdas, mandiri, dan berpikiran terbuka
  13. Ketika datang ke tempat tidur, Aquarius melakukannya dengan lembut dan sabar. Mereka juga suka bereksperimen dengan seks, tetapi pasangannya harus memulai terlebih dahulu
  14. Menjadi cerdas dan memiliki selera humor yang baik adalah salah satu cara untuk mengesankan Aquarius
  15. Mereka selalu tampak ramah, tetapi aquarians bisa takut ketika mereka menjadi emosional. Ketika ada yang salah, mereka bisa sangat murung
  16. Aquarius tidak ingin mengatakan hal-hal yang terlalu menyakiti orang lain, sehingga cenderung menutupi saat kesal
  17. Aquarius ingin berpura-pura menyukai seseorang terlebih dahulu, daripada menolak seseorang. Itu sebabnya Aquarius dikenal sebagai orang yang “canggung”.
  18. Aquarius berpikir secara mandiri, namun mereka juga dikenal menerima pendapat orang lain.
  19. Kejujuran sangat penting bagi Aquarian
  20. Aquarius sangat selektif tentang siapa yang dapat mereka terima dalam lingkaran pertemanan mereka. Mereka menginginkan beberapa teman yang stabil daripada banyak karena mereka tidak peduli.
  21. Rasi bintang Aquarius sangat mandiri dan lebih suka bergantung pada diri mereka sendiri daripada rasi bintang lain
  22. Aquarius selalu belajar dari kesalahan masa lalu. mereka tidak akan membuat kesalahan yang sama di masa depan
  23. Aquarius adalah tempat yang tepat untuk curhat. Dia bahkan mendengarkan dan memberikan nasihat yang sangat baik kepada teman-temannya. Mereka juga sangat pandai menyimpan rahasia.

Nah, itulah sifat, karakter, dan fakta unik tentang zodiak Aquarius. Jika kamu seorang Aquarian, apakah pernah merasa memiliki sifat seperti di atas?

Jika ingin lebih banyak tahu tentang Aquarius dan zodiak lainnya, Grameds bisa belajar dari referensi koleksi buku Gramedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik untuk Grameds.

Penulis: Lala



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda