in

Sinopsis Uncontrollably Fond dan 8 Alasan Untuk Menontonnya

Uncontrollably Fond – Bagi penggemar aktris cantik yang sempat menjadi idol di JYP Entertainment, Bae Suzy, pasti tidak asing dong dengan serial drama yang sempat dibintanginya pada tahun 2016 lalu dengan judul Uncontrollably Fond.

Yap, melalui  kdrama ini, Bae Suzy berhasil menyabet penghargaan Best Star Award atas kemampuan aktingnya yang semakin mumpuni. Mengingat sebelum berkarir di dunia peran ini, Suzy adalah seorang idol pada sebuah girl group Miss A, sehingga banyak netizen yang beranggapan bahwa dirinya hanya bermodal “tampang” saja.

Jika Grameds sering menyimak review akan drama Uncontrollably Fond ini dari orang lain, pasti tahu bahwa secara garis besarnya menceritakan tentang seorang laki-laki yang mengidap penyakit keras. Bahkan potongan dari adegan-adegan pada episode akhir saja sering berseliweran di berbagai sosial media.

Lantas, bagaimana sih sinopsis dari Uncontrollably Fond yang tayang hampir bersamaan dengan drama W ini? Apa saja alasan menarik untuk menonton drama Uncontrollably Fond ini? Siapa saja pula pemain dari Uncontrollably Fond selain Bae Suzy dan Kim Woo Bin? Nah, supaya Grameds semakin tertarik untuk menontonnya, yuk simak ulasan berikut ini!

Uncontrollably Fond
https://www.hancinema.net/

Sinopsis Uncontrollably Fond

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama, Comedy, Romance
  • Jumlah Episode: 20
  • Saluran TV: KBS2
  • Sutradara: Park Hyun Suk
  • Penulis Naskah: Lee Kyung Hee
  • Rumah Produksi: Samhwa Networks & iHQ

Secara keseluruhan, serial drama Uncontrollably Fond ini menceritakan tentang pasangan muda Shin Joon Young dan Noh Eul. Shin Joon Young adalah seorang aktor sekaligus musisi terkenal di mata masyarakat. Sementara Noh Eul adalah seorang produser film dokumenter. Keduanya pernah menjalin suatu hubungan ketika muda, tetapi harus putus karena suatu alasan.

Di masa dewasa, Shin Joon Young dan Noh Eul bertemu kembali, tepatnya ketika aktor terkenal tersebut diminta untuk membuat sebuah film dokumenter mengenai dirinya. Pada pertemuan mereka setelah bertahun-tahun berpisah, tentu saja keduanya merasa canggung satu sama lain.

Tidak ada yang tahu bahwa Shin Joon Young mengidap sakit tumor mematikan yang diprediksi hanya dapat bertahan hidup selama 3 bulan saja. Untuk itu, dirinya merahasiakan tentang penyakitnya dari penggemar dan teman-teman dekatnya. Selama menjalani hidup, Shin Joon Young berusaha tabah dan seolah baik-baik saja menghadapi itu semua.

Sejak sekolah, Shin Joon Young memang sudah memiliki popularitas tinggi sehingga banyak yang menyukainya. Namun, dirinya hanya menyukai Noh Eul saja bahkan ketika sudah dewasa. Noh Eul pun demikian dan sering merasa canggung jika bertemu dengan Shin Joon Young, terutama karena dirinya ditugasi untuk menjadi produser untuk film dokumenter aktor terkenal tersebut.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

Di masa lalu, kehidupan Shin Joon Young dan Noh Eul memang sudah berkaitan satu sama lain. Shin Joon Young yang hanya hidup bersama ibunya sama sekali tidak mengetahui siapa ayahnya. Dirinya hanya tahu bahwa ayahnya meninggalkannya dan ibunya.

Uncontrollably Fond
https://www.hancinema.net/

Suatu hari, Shin Joon Young mengetahui suatu fakta bahwa ayahnya adalah seorang jaksa terkenal, Choi Hyun Joon. Itulah mengapa, ibunya begitu ingin Shin Joon Young untuk menjadi seorang jaksa seperti ayahnya. Dirinya tentu saja mulai belajar keras supaya dapat memenuhi keinginannya ibunya itu. Shin Joon Young pun begitu memuja ayahnya karena menurutnya jaksa adalah profesi yang keren.

Sayangnya, ayah No Eul menjadi korban tabrak lari dan meninggal di tempat kejadian. Kasus ini ditangani oleh ayah Shin Joon Young tetapi malah melepaskan pelaku tabrak lari itu. Hal itu membuat Shin Joon Young merasa kecewa dengan ayahnya dan beralih profesi menjadi aktor. Ibunya tentu saja marah karena anak semata wayangnya batal menjadi jaksa sehingga keduanya putus hubungan. Selain putus hubungan dengan sang ibu, hubungan Shin Joon Young dengan Noh Eul juga kandas di masa sekolah.

Di sisi lain, setelah meninggalnya sang ayah, No Eul harus putus sekolah dan mencari nafkah sendiri demi menghidupi adiknya. Itulah mengapa, No Eul begitu giat mencari uang supaya hutangnya di rentenir dapat berkurang.

Semakin berjalannya waktu, Noh Eul justru dekat dengan Choi Ji Tae yang tak lain adalah saudara tiri dari Shin Joon Young. Yap, Choi Ji Tae dan Shin Joon Young memiliki ayah yang sama tetapi berbeda ibu.

Suatu hari, Noh Eul mendapatkan topik untuk film dokumenternya tentang kehidupan yang hanya tersisa selama 3 bulan saja. Topik tersebut tentu saja sejalan dengan kehidupan Shin Joon Young. Shin Joon Young pun bekerja sama dengan Noh Eul untuk film dokumenter tersebut.

Uncontrollably Fond

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond
https://annyeongoppa.com/

Terutama bagi Grameds pecinta genre romance, pasti tidak boleh melewatkan k-drama Uncontrollably Fond ini. Tidak hanya dibintangi oleh aktor dan aktris ternama saja, tetapi naskahnya juga digarap oleh Lee Kyung Hee yang memang ahli dalam dunia penulisan naskah. Dilansir dari annyeongoppa.com, ada sekitar 8 alasan mengapa sih Grameds harus menonton drama Uncontrollably Fond ini!

1. Alur Cerita yang Bagus Untuk Menangis

Setelah membaca sinopsis Uncontrollably Fond, pasti Grameds sudah berpikir bahwa serial televisi ini akan mengandung banyak bawang. Yap, bahkan pada episode pertama saja sudah memiliki atmosfer sepi dan secara tidak langsung membuatmu menghela nafas berat.

Ada banyak hal-hal menyakitkan yang dialami oleh para tokohnya. Ditambah lagi kemampuan akting dari para tokohnya, yang begitu menggambarkan bagaimana rasa sakit itu. Mulai dari ditinggal meninggal dunia oleh sang ayah, harus putus hubungan dengan orang yang disayangi, hingga mendapatkan kabar bahwa hidup hanya berjalan 3 bulan saja.

2. Lagu OST yang Easy-Listening

Sama halnya dengan k-drama pada umumnya, Uncontrollably Fond ini juga memiliki lagu-lagu OST yang enak didengar dan sesuai dengan emosi saat menonton. Setiap mendengarnya, pasti Grameds akan langsung mengingat bagaimana kisah pelik antara Shin Joon Young dan No Eul yang sad ending.

3. Hubungan Chemistry yang Kuat Antara Kim Woo Bin dengan Bae Suzy

https://www.hancinema.net/

Sejatinya, suatu serial drama pasti akan berhasil jika hubungan antara aktor dan aktrisnya memiliki chemistry yang baik. Yap, dalam k-drama Uncontrollably Fond ini pun, Kim Woo Bin dan Bae Suzy berhasil membangun chemistry yang hebat sehingga penonton akan seolah “masuk” dalam kisahnya.

4. Kim Woo Bin Berperan Sebagai Shin Joon Young

Salah satu alasan mengapa harus menonton Uncontrollably Fond ini adalah adanya aktor Kim Woo Bin yang memerankan karakter Shin Joon Young. Jika Grameds menjadi penggemar aktor tampan kelahiran 1989 ini, pasti tahu bahwa dirinya selalu memerankan karakter tengil, suka berkelahi, dan berwajah garang.

Nah, untuk k-drama Uncontrollably Fond ini yang tentunya berkebalikan dengan karakter-karakternya sebelumnya, menjadi hal menarik untuk disimak. Di drama ini, Grameds akan semakin yakin bahwa kemampuan aktingnya sangat keren dan tidak kaleng-kaleng, bahkan ketika adegan menangis sekalipun.

5. Nilai-Nilai Kehidupan yang Ada

Sama halnya dengan k-drama lain, Uncontrollably Fond ini pun juga memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa dipetik, walaupun genre-nya adalah romance dan drama. Secara tidak langsung, k-drama ini menunjukkan bagaimana sulitnya seseorang untuk bertahan hidup terutama dengan kondisi penyakit mematikan seperti karakter Shin Joon Young.

6. Keluarga Adalah Segalanya

Sejujurnya, memang keluarga adalah segalanya dalam hidup kita. Yap, kita pasti akan melakukan apapun untuk keluarga, tak terkecuali dengan kematian. Dalam Uncontrollably Fond ini, banyak membahas tentang perjuangan keluarga pada masing-masing karakter.

7. Adanya Teman yang Bisa Diandalkan

Dewasa ini, adanya teman yang bisa diandalkan dan selalu mendukung kita adalah suatu rezeki yang patut disyukuri ‘kan. Nah, melalui k-drama ini kita akan belajar bahwa memiliki seorang teman baik juga membuat kehidupan semakin baik pula.

Nari, sahabat No Eul menjadi satu-satunya sahabat No Eul selama hidup. Bahkan saat No Eul tengah kesulitan hidupnya, Nari mempersilahkannya untuk tinggal di rumahnya.

8. Ketidakadilan yang Realistis

Secara realistis, memang hal-hal tidak adil akan selalu datang di hidup kita. Bahkan di berita sudah banyak kasus akan ketidakadilan yang juga dirasakan oleh keluarga No Eul ketika ayahnya menjadi korban tabrak lari. Orang-orang yang memiliki uang dan kekuasaan akan terhindar secara mudah dari hukum.

Para Pemain Uncontrollably Fond

Tokoh Utama

1. Shin Joon Young diperankan oleh Kim Woo Bin

Shin Joon Young -Uncontrollably Fond
https://www.hancinema.net/

Shin Joon Young adalah seorang aktor sekaligus musisi yang sangat terkenal. Kepopularitasnya sudah ada sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dengan banyaknya gadis yang menyukainya. Namun, dirinya hanya menyukai No Eul, gadis yang awalnya hendak melabrak dirinya karena menolak cinta dari gadis lain yang merupakan teman No Eul.

Shin Joon Young hanya hidup bersama ibunya saja dan terus-menerus mencari tahu siapa sosok ayahnya. Setelah tahu bahwa ayahnya adalah jaksa yang meloloskan seorang pelaku tabrak lari dari ayah No Eul, Shin Joon Young menjadi tidak mengagumi sosok ayahnya. Padahal sebelumnya, dirinya begitu ingin seperti ayahnya yang berwibawa sebagai jaksa. Sebagai ganti, dirinya beralih profesi menjadi aktor.

Pada kehidupannya yang mapan itu, Shin Joon Young mengetahui fakta bahwa dirinya mengidap penyakit tumor mematikan dan hanya bertahan hidup selama 3 bulan saja. Di waktu yang hampir bersamaan, dirinya bertemu lagi dengan No Eul yang sudah berprofesi sebagai produser dari sebuah acara dokumenter. Benih-benih cinta antara keduanya mulai tumbuh kembali seiring dengan kebersamaan sekaligus detik-detik menuju “kematiannya”.

Karakter Shin Joon Young ini berhasil diperankan oleh aktor tampan Kim Woo Bin. Sebelum membintangi Uncontrollably Fond, nama dan wajah Kim Woo Bin sudah santer di stasiun televisi manapun, baik serial drama maupun film. Sebut saja ada School 2013, The Heirs, The Con Artist, Twenty, dan banyak lainnya.

2. No Eul diperankan oleh Bae Suzy

No Eul
https://www.hancinema.net/

No Eul adalah teman SMA dari Shin Joon Young yang sempat menjalin cinta dengan pria tampan tersebut. Namun sayangnya, keduanya harus berpisah karena suatu alasan dan akhirnya bertemu kembali secara tidak sengaja di usia dewasa.

Setelah ditinggal meninggal dunia oleh ayahnya karena menjadi korban tabrak lari, No Eul harus berhenti sekolah dan bekerja untuk menghidupi saudaranya. Saat ini, No Eul telah bekerja sebagai produser acara dokumenter di sebuah stasiun televisi. Dirinya begitu ambisius untuk mendapatkan uang supaya bisa melunasi hutang-hutangnya pada rentenir.

Karakter No Eul ini diperankan oleh aktris cantik sekaligus mantan idol dari group Miss A, Bae Suzy. Sejak masih menjadi idol, Bae Suzy memang sudah memikat banyak orang karena wajahnya yang cantik dan percaya diri. Debut aktingnya adalah sebuah drama berjudul Dream High yang kemudian menjadi salah satu k-drama paling populer sepanjang masa. Dari 12 soundtrack drama Dream High, Suzy turut andil dalam 2 lagunya.

Setelah Miss A dinyatakan bubar oleh agensi pada 2017, karir Suzy malah melesat hebat baik menjadi soloist maupun aktris. Sudah cukup banyak judul film dan serial televisi yang dibintangi oleh aktris cantik kelahiran 1994 ini. Sebut saja ada Architecture 101, Ashfall, Gu Family Book, While You Were Sleeping, Vagabond, Start-Up, Anna, dan lainnya.

3. Cho Ji Tae diperankan oleh Lim Ju Hwan

Cho Ji Tae - Uncontrollably Fond
https://www.hancinema.net/

Cho Ji Tae adalah saudara tiri Shin Joon Young sekaligus rivalnya untuk mendapatkan hati No Eul. Yap, Cho Ji Tae dan Shin Joon Young memiliki ayah yang sama tetapi beda ibu. Karakternya menyenangkan di depan tetapi diam-diam memiliki sisi kejam dan sering berbohong.

Karakter Cho Ji Tae ini berhasil dihidupkan oleh aktor berkelas Lim Ju Hwan. Lim Ju Hwan bukanlah aktor baru di dunia hiburan Korea Selatan, sebab wajahnya sudah sering wara-wiri di berbagai acara televisi dan film. Mulai dari Boys Over Flowers, Ugly Alert, Shine or Go Crazy, Oh My Ghost, dan lainnya. Bahkan dirinya juga pernah tampil sebagai guest star di sebuah variety show Unexpected Business Season 2 yang dibintangi oleh Jo In Sung dan Cha Tae Hyun pada tahun 2022 lalu.

4. Yoon Jung Eun diperankan oleh Lim Joo Eun

Yoon Jung Eun
https://www.hancinema.net/

Yoon Jung Eun bisa disebut sebagai biang keladi dari konflik pada Uncontrollably Fond ini. Yap, gadis ini merupakan pelaku utama dari kasus tabrak lari ayah No Eul yang kemudian diloloskan oleh ayah Shin Joo Young yang kala itu menjadi jaksa. Berasal dari keluarga kaya sehingga karakternya pun manja, tidak bertanggung jawab, dan tidak memiliki rasa penyesalan sama sekali.

Sejak SMA, dirinya sudah menyukai Shin Joo Young tetapi selalu bertepuk sebelah tangan. Di sisi lain, Shin Joo Young yang mengetahui bahwa dirinya adalah pelaku tabrak lari. Atas dasar itulah, Shin Joo Young pun mendekatinya supaya gadis tersebut mengaku akan semua kesalahannya.

Karakter manja dari Yoo Jung Eun berhasil tergambar dalam akting aktris Lim Joo Eun. Sebelum membintangi Uncontrollably Fond ini, namanya sudah dikenal banyak orang melalui drama musikal berjudul What’s Up. Tidak hanya berperan dalam serial televisi dan film saja, Lim Joo Eun juga banyak membintangi Music Video dari idol K-Pop dan penyanyi.

https://www.jaehakim.com/

Lagu-Lagu OST dari Uncontrollably Fond

  1. Ring My Bell – Suzy
  2. Find The Difference – Lim Seul Long ft Kisum
  3. Say Goodbye – Kim Na Young
  4. Only You – Junggigo
  5. I Miss You – Hyolyn
  6. Picture in My Head – Kim Woo Bin
  7. Do You Know – Kim Woo Bin
  8. Don’t Push Me – Seulgi ft Wendy (Red Velvet)
  9. From When and Until When – Tei
  10. I Love You – Kim Bum Soo
  11. Love Sick – Hwanhee
  12. My Love – Honey G
  13. Shower – Eric Nam
  14. I Can’t Live – Kim Yeon Jun
  15. When We Were – Suzy
  16. A Little Braver – New Empire

Nah, itulah ulasan mengenai sinopsis dari drama Uncontrollably Fond beserta 8 alasan mengapa Grameds harus menontonnya dan lagu-lagu OST-nya. Apakah Grameds sudah bersedia untuk menonton K-drama yang satu ini?

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.