in

Profil Song Mingi ATEEZ, Sang Rapper Grup yang Sempat Hiatus

https://atiny.fandom.com/

Song Mingi ATEEZ – Bagi penggemar K-Pop pastinya sudah tidak asing dengan keberadaan boyband besutan KQ Entertainment yang debut pada Oktober 2018 lalu. Yap, siapa lagi kalau bukan ATEEZ dengan 8 member lengkapnya!

Kehadiran boyband ATEEZ ini memang terhitung baru dan masuk dalam K-Pop generasi 4, tetapi penampilannya benar-benar luar biasa seolah mereka telah menjadi senior yang debut selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2021, ATEEZ turut serta dalam sebuah survival show bertajuk KINGDOM: Legendary War di saluran Mnet dan sejak penampilan awal, ATEEZ berhasil membuat penonton dan para peserta lainnya takjub dengan ide-ide kreatif mereka.

Sayangnya, saat mengikuti survival show tersebut, ATEEZ hanya beranggotakan 7 orang saja karena salah satu member mereka, Song Mingi, tengah hiatus karena masalah kesehatan. Meskipun demikian, Song Mingi tetap disorot kembali oleh publik setelah 8 bulan hiatus dan kembali mengikuti aktivitas bersama member ATEEZ lainnya.

Lantas, siapa sih sebenarnya Song Mingi ATEEZ yang sering dipanggil sebagai Song Malik ini? Bagaimana perjalanan karir Song Mingi hingga akhirnya dapat debut bersama ketujuh member ATEEZ lainnya? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

Biodata dan Profil Song Mingi ATEEZ

Song Mingi ATEEZ
https://kpopping.com/
  • Nama Asli: Song Min Gi
  • Nama Panggung: Mingi
  • Tanggal Lahir: 9 Agustus 1999
  • Zodiak: Leo
  • Zodiak China: Kelinci (Rabbit)
  • Tinggi Badan: 185 cm (6’06”)
  • Golongan Darah: B
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Pendidikan: Global Cyber University
  • MBTI: ENTP
  • Posisi Di Grup: Main Rapper dan Main Dancer

Perjalanan Karir Song Mingi ATEEZ

2017: Menjadi Trainee di KQ Entertainment dan Berpartisipasi Dalam MIXNINE

Song Mingi ATEEZ
https://kprofiles.com/

Dapat dikatakan bahwa Song Mingi ATEEZ masuk dalam daftar idol K-Pop yang memulai debutnya di usia remaja. Sama halnya dengan remaja pada umumnya, Song Mingi pun juga menjalani kehidupan remaja di sekolah. Dilansir dari channel-korea.com, Song Mingi ternyata adalah salah satu siswa tampan yang disukai banyak gadis.

Ada suatu cerita dari seorang gadis yang setahun lebih muda dari Mingi dan menyatakan cintanya kepada lelaki kelahiran tahun 1999 itu. Namun karena saat itu Mingi telah menjadi trainee di Maroo Entertainment, tentu saja akan jadi masalah jika keduanya menjalin suatu hubungan.

Lalu, Mingi menolak cinta gadis tersebut secara baik-baik dan terus mengatakan kata “Maaf” sebanyak 5 kali, saking menyesalnya. Yap, Mingi adalah sosok lelaki yang begitu gentleman dan ketika gadis itu hendak pergi, Mingi memberikannya sebuah permen tootsie.

Setelah menjalani masa trainee di Maroo Entertainment, Mingi pun pindah ke KQ Entertainment. Selama menjadi trainee di KQ Entertainment, Mingi pun turut serta dalam survival show yang diadakan oleh saluran JTBC dengan nama “MIXNINE”. Sebagai perwakilan agensinya, Mingi tentunya tidak berpartisipasi sendirian, tetapi bersama tiga rekan lainnya yakni Hongjoong, Wooyoung, dan Jongho.

Pada saat showcase MIXNINE, Mingi berhasil mendapatkan ranking ke-23. Namun peringkatnya tersebut turun drastis dan harus tereliminasi di episode 7 dengan peringkat akhir adalah ke-113.

2018: Debut Bersama ATEEZ

Song Mingi ATEEZ
https://atiny.fandom.com/

Setahun setelah menjalani masa trainee di KQ Entertainment, akhirnya Song Mingi berhasil debut bersama ATEEZ pada 24 Oktober 2018. Lagu debut mereka adalah “Pirate King” dan “Treasure”. Sedikit trivia saja nih, ATEEZ ini dapat disebut sebagai ‘adik’ dari boygroup senior Block B karena berasal dari agensi yang sama. Hanya saja memang Block B diasuh oleh anak perusahaan KQ Entertainment yakni Seven Seasons.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Meskipun ATEEZ ini tergolong sebagai boyband baru, tetapi mereka sudah memiliki banyak penggemar dan dikenal oleh publik. Mengingat 4 membernya, termasuk Song Mingi, telah ikut serta dalam survival show MIXNINE sehingga publik pun akan familiar dengan wajah mereka. Uniknya, keikutsertaan beberapa member ATEEZ dalam sebuah survival show itu termasuk bagian dari acara pre-debut KQ Fellaz.

Yap, KQ Fellaz adalah sebuah program variety show yang bertujuan untuk memperkenalkan para trainee KQ Entertainment kepada publik sebelum akhirnya debut menjadi ATEEZ. Pada KQ Fellaz 1 yang mana menghasilkan grup ATEEZ ini, pernah melakukan pelatihan di Amerika Serikat selama sebulan.

Selama mereka berlatih di AS ini, ada seorang trainee ditambahkan ke formasi KQ Fellaz yakni Lee Junyoung. Sayangnya, Lee Junyoung tidak dapat debut bersama 8 member ATEEZ lainnya.

Setelah program KQ Fellaz ini selesai, kedelapan member masih memiliki program lain yakni Code Name ATEEZ yang ditayangkan di Mnet. Pada Oktober 2018, barulah kedelapan member resmi debut di bawah nama ATEEZ dengan member Hongjoong, Seonghwa, San, Yunho, Mingi, Yeosang, Wooyoung, dan Jongho.

Nah, Song Mingi pun mendapatkan posisi sebagai rapper karena suaranya yang khas terutama saat melakukan rap. Namun karena Mingi memang memiliki kondisi punggung yang buruk, maka seaat syuting KQ Fellaz pun, Mingi dan Wooyoung yang sama-sama memiliki masalah pada punggung, sering tidur di tempat tidur.

2020: Hiatus Selama 8 Bulan Karena Gangguan Kecemasan

Song Mingi ATEEZ
https://atiny.fandom.com/

Pada 15 November, KQ Entertainment mengumumkan bahwa Song Mingi ATEEZ akan hiatus dari aktivitas grup untuk sementara waktu karena masalah kesehatan yakni gangguan kecemasan. Atas dasar itu, ATEEZ pun akan melakukan promosi dengan formasi 7 member.

Selang 8 bulan, akhirnya Song Mingi kembali beraktivitas di grup ATEEZ. Pada 18 Juli, KQ Entertainment pun mengumumkan melalui fancafe bahwa ATEEZ akan kembali beraktivitas dengan 8 member.

Pihak agensi pun turut menjelaskan bahwa Song Mingi telah melalui terapi konseling dan istirahat panjang sehingga kesehatannya dapat membaik.

Dilansir dari nme.com, kembalinya Song Mingi beraktivitas di grup ATEEZ pun juga telah melalui diskusi dengan kedua orangtua Mingi dan konselor yang mendampingi pemulihan kesehatan Mingi.

Setelah hiatus, dirinya berpartisipasi dalam rekaman untuk comeback Zero: Fever Part 2 dan lagu “The Real”. Namun dirinya belum dapat mengikuti survival show KINGDOM: Legendary War.

Kehidupan Pribadi Song Mingi ATEEZ

Song Mingi ATEEZ
https://atiny.fandom.com/

Latar Belakang Keluarga

Mingi ATEEZ lahir dengan nama Song Mingi di Incheon, Korea Selatan. Keluarganya terdiri atas ayah, ibu, dan seorang kakak laki-lakinya. Ayah Mingi merupakan seorang penyanyi saat masa mudanya, kemudian ibunya adalah seorang apoteker. Mingi mengaku bahwa segala kepribadiannya itu hampir mirip dengan sang ayah, sementara penampilannya merupakan warisan dari sang ibu.

Sejak sekolah dasar, Mingi ATEEZ memang sudah tertarik pada musik dan kemudian melanjutkan belajar di sebuah sekolah menengah seni pertengahan. Saat SMP, Mingi pun bergabung dengan band sekolah dan sering tampil bernyanyi.

Selain itu, Mingi juga senang dengan hal-hal di bidang olahraga. Namun, dirinya sedikit penyendiri. Alih-alih bercanda gurau dengan teman saat ada waktu luang, Mingi lebih memilih melamun atau tidur.

Pada tahun 2017, Mingi mendaftar di Joy Dance and Plug in Music Academy yang terletak di Incheon. Saat menjadi member ATEEZ, barulah dirinya mengetahui bahwa rekannya, Yunho, juga sama-sama belajar di akademi tersebut. Hanya saja, Yunho di akademi yang terletak di kota Gwangju.

Riwayat Pendidikan

Diketahui bahwa Song Mingi melanjutkan sekolahnya di Baekseok High School, kemudian pindah ke Suju High School yang terletak di Bucheon.

Saat ini, Mingi masih tetap memperhatikan pendidikannya dengan menjadi mahasiswa di Global Cyber University pada jurusan Broadcasting and Entertainment.

25+ Fakta Menarik Seputar Song Mingi ATEEZ

Song Mingi ATEEZ
https://songmjngj.tumblr.com/
  1. Mingi ATEEZ lahir dan besar di wilayah Incheon, Korea Selatan.
  2. Keluarganya terdiri atas ayah, ibu, dan seorang kakak laki-laki.
  3. Sebelum debut, Mingi sempat berpartisipasi dalam survival show MIXNINE bersama Hongjoong, Wooyoung, dan Jongho. Sayangnya, Mingi harus tereliminasi pada episode 7 dengan ranking akhir 113.
  4. Song Mingi adalah member ketiga yang diperkenalkan sebagai bagian dari ATEEZ kepada publik.
  5. Mingi bersama Yunho, Yeosang, San, dan Wooyoung tergabung bersama dalam 99 line karena sama-sama lahir pada tahun 1999.
  6. Pada lagu ATEEZ apapun, setiap bagian rap miliknya akan selalu ditambahkan suara khasnya yang berupa “fix on” dan ditulisnya sendiri.
  7. Dari seluruh member ATEZZ, Mingi adalah member tertinggi kedua setelah Yunho.
  8. Song Mingi ATEEZ memiliki tahi lalat yang terletak di bawah mata kanannya.
  9. Mingi sering dianggap mirip dengan aktor Jisoo, Noh Sanghyun, Ryu Junyeol, Lee Chanhyuk AKMU, dan Bobby iKON.
  10. Mingi ATEEZ mengaku dirinya sangat suka pergi ke pemandian air panas dan sauna.
  11. Mingi tidak bisa makan makanan keju, kecuali keju mozarella.
  12. Sebelum bergabung dengan KQ Entertainment, dirinya merupakan trainee di Maroo Entertainment.
  13. Mingi sangat dekat dengan Yunho ATEEZ karena mereka berdua sama-sama belajar di Joy Dance Plug In Music Academy. Mereka berdua juga merupakan teman sekamar di dorm.
  14. Mingi ATEEZ sangat mudah merasa kedinginan dimanapun.
  15. Kepribadian Mingi adalah lucu, mudah terkejut dan juga mudah takut dengan apapun.
  16. Role-modelnya adalah Park Jaebeom alias Jay Park dan Rain.
  17. Mingi ATEEZ mengaku bahwa dirinya adalah penggemar klub sepakbola Chelsea FC di Liga Premier Inggris.
  18. Mingi ATEEZ berkata bahwa dirinya mungkin tidak akan memiliki tindik karena merasa takut tidak akan bisa merawatnya.
  19. Pada November 2020, Mingi ATEEZ sempat hiatus sejenak karena mengalami anxiety disorder alias gangguan kecemasan. Itulah mengapa, dirinya tidak berpartisipasi pada comeback Zero Fever Part 2 dan survival show KINGDOM: Legendary War.
  20. Hobi: Bermain game PC, tidur, dan pergi ke pemandian air panas.
  21. Berdasarkan pada profilnya saat mengikuti survival show MIXNINE, Mingi ATEEZ menuliskan bahwa dirinya ingin menjadi seorang idol K-Pop karena tertarik pada rap dan menari.
  22. Menurut Jongho, Mingi ATEEZ seringkali bertingkah layaknya maknae dan seperti anak kecil yang usil.
  23. Penyanyi favorit: Post Malone, ASH ISLAND, DAY6, Kim Jongkook, dan masih banyak lainnya.
  24. Song Mingi ATEEZ adalah penggemar es krim rasa mint-choco.
  25. Sebelum debut, Mingi hendak menggunakan nama panggung ‘Leah’, tetapi tidak jadi.
  26. Mingi mengaku bahwa kepribadiannya itu hampir identik dengan sang ayah.
  27. Makanan favorit: ayam, keripik nacho, buah semangka, dan lainnya.
  28. Mingi sangat takut dengan serangga apapun.

Demikian pembahasan tentang ATEEZ Song Min-Gi dan juga beberapa fakta menariknya. Semoga semua pembahasan di atas dapat menginspirasi kamu, Grameds. 

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Apakah kamu ingin mencari buku yang berkaitan dengan K-pop? Kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com

5 Rekomendasi Buku Terkait

1. K-Pop Idol (Unofficial Book)

Buku K-Pop Idol (Unofficial Book) karya Danas dan Pey yang diterbitkan oleh Romancious pada tahun 2018 ini bukan untuk mengajak pembaca membandingkan prestasi para idol. Buku ini untuk menunjukkan ke pembaca bahwa setiap idol sukses dengan perjuangan masing-masing. Dari setiap prestasi yang telah mereka capai harus kita hargai. Pembaca juga akan tahu cerita-cerita inspiratif para idol, dukungan dari orang-orang terdekat mereka, interaksi-interaksi manis, hingga pengalaman mistis yang pernah mereka alami.

Profil idol yang diangkat dalam buku adalah idol-idol yang memiliki fandom (kelompok penggemar) yang loyal. Selain berisi informasi umum dari masing-masing idol, terdapat konten fun fact terbaru dari beberapa idol. Buku ini diperuntukkan bagi para penggemar Kpop di Indonesia agar bisa semakin mengenal para idol favorit mereka dan mempelajari perjuangan para idol lainnya.

2. K-Pop Fever

Teruntuk kita, para penggemar yang selalu mendukung idola. Jangan pernah mendukung dengan cara yang salah, apalagi dengan menjatuhkan idola lainnya. Jangan terlalu sibuk mencari kesalahan idola lainnya, hingga lupa bahwa semua idola berhak bahagia. Ya, semua idola, bukan hanya idola kamu saja.

So, Guys, jangan suka ikut fanwar ya. Apalagi mancing-mancing fanwar. Nanti bias-bias kita sedih. Gak percaya? Kamu bisa baca interaksi manis para idol di buku ini. Plus, kamu bisa tahu cerita-cerita para idol, dari yang inspiratif sampai yang lucu. Jangan takut bosan ketika membacanya, karena buku ini full colour, lho! Pokoknya, paket komplit untuk kita yang sedang demam K-pop!

3. K-Pop Famous

K-POP Famous merupakan sebuah book magazine yang berisi profil lengkap setiap member dari EXO, BTS, BLACKPINK, dan iKON. Buku ini sangat menyegarkan karena didominasi oleh foto-foto setiap member. Ditambah lagi, bonus di dalam buku yang bisa menambah koleksi, yaitu photocard, poster, dan kalender 2019.

EXO adalah sebuah grup vokal pria Korea Selatan-Tiongkok yang berbasis di Seoul. Grup ini beranggotakan sembilan orang: Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen. Grup ini dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2011 dan debut pada tahun 2012.

BTS atau Bangtan Boys adalah grup vokal pria asal Korea Selatan. Grup ini beranggotakan tujuh orang, antara lain RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin, yang dikelola oleh Big Hit Music

Blackpink adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan. Blackpink dibentuk oleh YG Entertainment dengan beranggotakan empat orang, diantaranya Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé. iKON adalah grup idola pria asal korea selatan yang dibentuk pada tahun 2015 oleh YG Entertainment dan beranggotakan enam orang.

Penasaran dengan keempat grup ini? Yuk baca buku selengkapnya di buku ini yang akan memberikan Anda informasi lebih lengkap tentang K-POP Famous. Selamat membaca!

4. WHY? K-POP

K-Pop terbukti berhasil bertahan lama di dunia hiburan dan dicintai KPopers seluruh dunia, sebutan mereka yang menyukai K-Pop. Genre musik yang berasal dari Korea Selatan ini muncul dan memukau dunia dengan style, performa, serta lagu yang unik. Namun tahukah kamu, di balik performa idol K-Pop, ada banyak keringat, kerja keras, serta pengalaman jatuh bangun yang tidak banyak diketahui orang. Mau tahu bagaimana perjuangan mereka, sehingga bisa terkenal sampai sekarang ini?

K-POP semakin mengguncang dunia! Tak dapat dipungkiri lagi, pesona K-Pop telah menyebar ke berbagai pelosok dunia. Sebenarnya pesona apa yang membuat seluruh dunia bergelora karena K-Pop? Seperti apa awal mula K-Pop dan bagaimana perkembangannya hingga dapat merebut hati orang-orang di seluruh dunia? Di sinilah kalian akan menemukan jawabannya! Bersama Omji dan Komji yang gigih berjuang agar dapat menjadi idola K-Pop, kita akan dibawa untuk menelusuri K-Pop dari A sampai Z!

5. KPopers? So What?

Tak dapat dipungkiri bahwa sekarang K-Popers sudah mendunia. Banyak sekali orang di seluruh dunia ini yang menyukai K-Pop dan mengikuti tren Korean Wave, mulai dari musik, boy atau girl group, hingga cara berpakaian. Bahkan ada satu hobi yang terkenal di kalangan K-Popers, yaitu dance cover yang banyak digandrungi anak-anak muda. Namun, dibalik besarnya K-Popers ini, mereka selalu dicap sebagai orang-orang yang fanatik, dan tidak ada manfaatnya, tapi ternyata stereotip tersebut salah.

Semua stereotip tentang K-Popers dipatahkan dalam buku yang satu ini, dimana di dalamnya berisi kisah-kisah keseruan dari orang-orang yang tentunya adalah K-Popers, dan menjadi sukses karena hobinya itu. Menjadi seorang K-Popers tidak selalu berarti buruk, sejatinya, menjadi seorang K-Popers juga dapat membuka jalan kesuksesan.

Contohnya seperti para pecinta K-Pop yang mengikuti lomba-lomba dance cover dari artis idola mereka, dan mendapatkan penghargaan, dan masih banyak lagi kesuksesan yang dapat diraih oleh seorang penyuka K-Pop, dan semuanya dikemas dalam buku menginspirasi yang satu ini.

Sumber:

https://atiny.fandom.com/

https://kpop.fandom.com/

https://kprofiles.com/

https://kpopping.com/

https://kpopwiki.org/

Baca Juga!



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 884 / 944
  • Tidak
    6% 6% 60 / 944


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.