in

10 Pemain Sweet Home yang Harus Kamu Ketahui dan Sinopsisnya

Pemain Sweet Home – Pada tahun 2020 lalu, para penggemar K-Drama turut meramaikan perilisan serial drama berjudul “Sweet Home” yang ditayangkan secara resmi melalui Netflix.

Walaupun sudah berlalu selama tiga tahun, tetapi serial drama tersebut masih patut diacungi jempol karena benar-benar apik sekali alur ceritanya. Ditambah lagi para pemain Sweet Home adalah para aktor dan aktris ternama yang tentunya kemampuan akting mereka tidaklah kaleng-kaleng.

Mulai dari Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, hingga Lee Do Hyun menjadi semakin beken setelah membintangi serial drama besutan sutradara Lee Eung Bok ini. Ada banyak sekali hal-hal yang disorot dalam Sweet Home ini yang tentunya akan menjadi alasan utama bagi Grameds untuk menontonnya.

Lantas, siapa saja sih para pemain Sweet Home selain aktor dan aktris yang telah disebutkan sebelumnya itu? Bagaimana karakter mereka dalam serial yang siap tayang dalam season 2 dan 3 di tahun-tahun ini? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

Pemain Sweet Home

Berkenalan Dengan Para Pemain Sweet Home

1. Cha Hyun Soo diperankan oleh Song Kang

Pemain Sweet Home
https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Cha Hyun Soo adalah seorang pemuda yang selalu merasa putus asa selama hidupnya karena seluruh keluarganya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Ditambah lagi, sebelum seluruh anggota keluarganya meninggal dunia, dirinya sempat menjadi korban bullying di sekolah. Atas dasar itulah, Hyun Soo selalu merasa dirinya pantas mati dan bahkan berkali-kali berniat ingin bunuh diri. Selama menjalani hidup, Hyun Soo hanya di dalam kamarnya saja sambil bermain game. Suatu hari, dirinya pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home yang sudah usang. Niat Hyun Soo awalnya memang akan berniat bunuh diri atap apartemen barunya tersebut, tetapi tidak jadi dilakukan karena bertemu dengan seorang gadis bernama Lee Eun Yoo.

Serial drama Sweet Home ini memang secara keseluruhan menceritakan adanya serangan monster aneh yang mematikan di apartemen Green Home. Cha Hyun Soo tentu saja menjadi salah satu korban monster tersebut karena hatinya begitu “gelap”. Namun, Hyun Soo bisa mengendalikan “sisi monster” sekaligus nafsu membunuh yang ada pada pada dirinya.

Jadi, dapat disebut bahwa Hyun Soo menjadi seorang mutan yang akan berubah menjadi monster jika memang tengah dibutuhkan saja. Sosok monster yang ada di dalam diri Hyun Soo adalah duri besar yang muncul di lengan kanannya.

Karakter Hyun Soo yang penuh putus asa tetapi bersemangat lagi setelah menemukan sosok “keluarga” di Green Home ini berhasil diperankan oleh aktor Song Kang. Nama Song Kang tentunya tidak asing bagi Grameds penggemar K-Drama karena aktor kelahiran 1994 ini memang sudah membintangi banyak judul drakor. Mulai dari Nevertheless, Love Alarm, Navillera, dan lainnya.

Selain aktif menjadi aktor, Song Kang juga pernah didapuk sebagai MC acara music Inkigayo di saluran SBS pada tahun 2018. Lalu pada tahun 2018 hingga 2019, Song Kang juga menjadi anggota tetap untuk variety show bertajuk Village Survival, the Eight bersama Jennie Blackpink juga!

2. Pyeon Sang Wook diperankan oleh Lee Jin Wook

https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Pyeon Sang Wook adalah salah satu penghuni apartemen Green Home yang jarang bersosialisasi dengan penghuni lainnya. Wajahnya terlihat garang dengan luka bakar di bagian pipi. Atas hal itulah, banyak penghuni apartemen yang takut dan mengira bahwa dirinya adalah pembunuh atau narapidana yang kabur.

Kehadirannya di apartemen tersebut adalah untuk menangkap penjahat yang memang tinggal di Green Home. Yap, di masa lalu, Pyeon Sang Wook pernah dimintai tolong oleh temannya untuk menangkap pembunuh anaknya. Berhubung Pyeon Sang Wook memang memiliki hutang budi kepada temannya itu, maka dirinya bersedia mencari si pembunuh. Hingga akhirnya, pencariannya sampai di apartemen Green Home ini dan turut tinggal untuk menangkap sekaligus membalas dendam pada pembunuh tersebut.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ketika apartemen diserang oleh sekumpulan monster aneh, Pyeon Sang Wook menjadi orang yang paling bisa diandalkan. Mengingat dirinya tidak pernah takut akan hal apapun dan cekatan dalam segalanya.

Karakter garang Pyeon Sang Wook ini diperankan oleh Lee Jin Wook yang namanya meroket kembali setelah penampilannya sebagai Do Timjang di Voice 2 dan 3. Lee Jin Wook menjadi aktor di Korea Selatan yang tidak boleh diragukan akan kemampuan aktingnya. Cukup banyak film dan serial drama yang diperankan oleh aktor kelahiran 1981 ini. Mulai dari The Beauty Inside, Voice 2 dan 3, Bulgasal: Immortal Souls, Welcome To Wedding Hell, dan lainnya.

3. Seo Yi Kyung diperankan oleh Lee Si Young

Pemain Sweet Home
https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Seo Yi Kyung adalah salah satu penghuni apartemen Green Home sekaligus mantan pemadam kebakaran yang memiliki keterampilan bela diri. Bersama rekan-rekannya di apartemen Green Home, Yi Kyung melawan para monster aneh. Sama halnya dengan Pyeon Sang Wook, dirinya juga tidak takut dengan apapun sehingga dirinya akan bekerja sama dengan Hyun Soo dalam hal menangani monster berukuran besar.

Sebenarnya, Yi Kyung memiliki kisah sedih karena tunangannya yang seorang dokter tidak bisa dihubungi selama ini. Setelah melakukan penyelidikan terhadap monster-monster itu, Yi Kyung mengetahui fakta bahwa tunangannya adalah bagian dari “pencipta” para monster tersebut, tetapi tewas saat penelitian.

Karakter Yi Kyung yang membuat para penonton heboh karena aksinya memamerkan otot punggungnya ini diperankan oleh aktris cantik Lee Si Young. Wajar saja sih karena Lee Si Young memang seorang atlet tinju dan sering kali memenangkan kejuaraan tinju tingkat nasional! Wah, keren sekali ya…

Bagi Grameds yang sering scroll TikTok, pasti pernah menonton video lucu dari aktris ini. Yap, selain aktif sebagai aktris pemain Sweet Home dan atlet, Lee Si Young juga menjadi seorang content creator di platform TikTok dengan kontennya yang lucu dan menghibur.

4. Lee Eun Hyuk diperankan oleh Lee Do Hyun

https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Lee Eun Hyuk adalah seorang mahasiswa kedokteran yang cuti karena hendak mencari uang untuk biaya sekolah adik tirinya, Lee Eun Yoo. Bersama adiknya, Lee Eun Hyuk tinggal di apartemen tersebut karena kedua orang tua mereka telah meninggal dunia. Meskipun Lee Eun Yoo adalah adik tiri, tetapi dirinya sangat menyayangi adiknya tersebut.

Berhubung Eun Hyuk adalah mahasiswa kedokteran yang cerdas, maka cara berpikirnya pun sangat logis dan rasional. Jika penghuni apartemen Green Home ini selalu mengandalkan kekuatan untuk melawan monster, dirinya akan mengandalkan kemampuan otaknya. Tak jarang, dirinya akan berdebat dengan para penghuni lainnya karena mereka selalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, tetapi akhirnya kerasionalan cara pikir Eun Hyuk membuahkan hasil positif. Itulah mengapa, dirinya dipilih sebagai pemimpin.

Karakter Lee Eun Hyuk ini diperankan oleh aktor baru Lee Do Hyun, yang berhasil memenangkan penghargaan Baeksang Arts Awards untuk kategori Best New Actor pada tahun 2021 lalu. Saat ini, nama Lee Do Hyun benar-benar santer diperbincangkan banyak orang karena wajahnya yang manis sekaligus kemampuan aktingnya. Namanya pun semakin melonjak setelah membintangi serial drama Hotel del Luna dan 18 Again.

Sedikit trivia saja nih, pada tahun 2021 lalu, Lee Do Hyun membintangi serial drama berjudul Youth of May bersama dengan Go Min Si yang juga memerankan karakter Lee Eun Yoo, adik tirinya di Sweet Home ini.

5. Jung Jae Hoon diperankan oleh Kim Nam Hee

Pemain Sweet Home
https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Jung Jae Hoon adalah seorang guru Bahasa Korea sekaligus penganut agama Kristen yang sangat taat. Dirinya selalu ramah dan jarang berprasangka buruk kepada penghuni apartemen lainnya, tak terkecuali dengan Pyeon Sang Wook. Ketika dirinya bertemu dengan Sang Wook, dia hanya sekadar memahami bahwa Sang Wook pasti punya alasan atas segala luka-luka yang ada di tubuhnya itu.

Ketika melawan monster-monster tersebut, Jae Hoon menggunakan pedang samurai. Berhubung dirinya adalah umat Kristiani yang taat, maka ketika melawan monster pun dirinya akan menyebut nama Tuhan. Nantinya, Jae Hoon akan memiliki love line dengan Yoon Ji Soo, gadis yang ditemuinya di lift apartemen.

Hingga saat ini, adegan pengorbanan Jae Hoon terhadap para penghuni apartemen yang menyebabkan dirinya tewas, masih dikenang oleh penggemar serial drama Sweet Home. Pasalnya, Jae Hoon benar-benar mengorbankan dirinya supaya monster-monster itu tidak menyerang penghuni apartemen lainnya.

Karakter Jung Jae Hoon begitu cocok dengan kemampuan akting aktor Kim Nam Hee. Bagi Grameds yang sudah menonton serial drama Mr. Sunshine pada tahun 2018 lalu, pasti tidak asing dengan sosok antagonis Takashi Mori yang juga diperankan oleh Kim Nam Hee. Yap, aktor kelahiran 1986 ini memang sudah cukup banyak tampil di berbagai serial drama populer, sebut saja ada The Law Cafe, Glitch, Reborn Rich, dan masih banyak lainnya.

6. Yoon Ji Soo diperankan oleh Park Gyu Young

https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Yoon Ji Soo adalah salah satu penghuni apartemen Green Home sekaligus seorang pemain bass di sebuah band. Dirinya pindah ke apartemen kumuh tersebut setelah teman terdekatnya bunuh diri atas suatu hal dan Ji Soo merasa itu karena dirinya. Sejak itulah, Ji Soo merasa trauma dan terus berpikir bahwa dia adalah pembawa sial sehingga pindah ke Green Home.

Sosoknya seperti gadis tomboy yang selalu mengenakan kaos dan rambutnya dikucir cepol. Tak jarang dirinya akan merokok saat merasa stress dan merasa bahagia ketika menciptakan sebuah lagu bersama bass kesayangannya. Sama halnya dengan Yi Kyung, dirinya juga jarang takut akan hal apapun termasuk para monster.

Yoon Ji Soo berkenalan dengan Jung Jae Hoon di lift apartemen. Awalnya, dirinya menganggap guru Bahasa Korea itu orang yang aneh, tetapi semakin lama, hubungan mereka justru dekat. Mereka saling melindungi satu sama lain tetapi sayangnya harus terpisah karena tewasnya Jae Hoon.

Karakter gadis tomboy, pemberani, sekaligus berhati lembut ini berhasil dibawakan oleh aktris Park Gyu Young. Sebagai pemain Sweet Home, debutnya di dunia akting dimulai pada tahun 2016 melalui serial drama Solomon’s Perjury. Setelah itu, namanya semakin dikenal setelah membintangi serial drama It’s Okay to Not be Okay, The Devil Judge, dan Dali and Cocky Prince. 

Bagi Grameds penggemar DAY6 pasti tidak asing dengan wajah Park Gu Young karena pernah menjadi model MV untuk lagu berjudul I Like You yang rilis pada tahun 2017.

7. Lee Eun Yoo diperankan oleh Go Min Si

Pemain Sweet Home
https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Lee Eun Yoo adalah sosok gadis yang dilihat oleh Cha Hyun Soo di atap ketika dirinya hendak bunuh diri. Awalnya, Lee Eun Yoo adalah seorang ballerina, tetapi harus berhenti karena mengalami cedera kaki. Karakternya selalu memberontak, ketus, bersikap seenaknya, tetapi berani mengatakan hal-hal yang benar. Dirinya juga tak jarang akan berdebat dengan kakak tirinya, Lee Eun Hyuk.

Layaknya serial drama lainnya, di Sweet Home ini juga ada bumbu-bumbu romantis tipis-tipis. Ketika Hyun Soo hendak bunuh diri di atap apartemen, dirinya melihat Lee Eun Yoo tengah belajar balet. Sejak itu, Hyun Soo langsung tertarik dan tidak melanjutkan aksi bunuh dirinya. Namun, Lee Eun Yoo justru tertarik dengan Sang Wook yang menurutnya lebih dewasa dan dapat menjaganya. Perlahan, Lee Eun Yoo akan dekat satu sama lain dengan Hyun Soo.

Karakter Lee Eun Yoo ini diperankan oleh aktris baru Go Min Si. Debutnya di dunia akting adalah pada tahun 2017 dan namanya semakin dikenal setelah membintangi serial drama Love Alarm bersama Song Kang. Uniknya, Go Min Si sudah dua kali mendapatkan project drama bersama pemain Sweet Home lainnya yakni Love Alarm dan Youth of May.

8. Park Yoo Ri diperankan oleh Go Yoon Jung

https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Park Yoo Ri adalah seorang perawat lansia yang berpengalaman. Karakternya muncul di pertengahan episode, tepatnya setelah menyelamatkan Hyun Soo dari monster dengan menggunakan senjata panahnya. Meskipun Yoo Ri memiliki sakit asma sehingga mengharuskannya menghirup inhaler, tetapi dirinya tetap berani menghadapi monster-monster yang ada. Berhubung dirinya adalah perawat, maka tentu saja Yoo Ri selalu sigap merawat siapapun yang terluka, termasuk Sang Wook.

Serial drama Sweet Home ini walaupun genre-nya adalah thriller, tetapi tetap akan ada adegan-adegan romantis secara tipis-tipis. Seorang Sang Wook yang selalu berwajah garang pun akan menunjukkan ketertarikannya kepada Yoo Ri dan bahkan berkorban demi gadis ini.

Karakter pemberani dan berhati lembut ini diperankan oleh aktris cantik Go Yoon Jung. Namanya semakin menjulang tinggi setelah menjadi pemain Sweet Home ini. Alhasil, dirinya selalu mendapatkan project drama dengan judul-judul yang pasti Grameds sudah tidak asing lagi. Mulai dari Law School hingga Alchemy of Souls: Light and Shadow. 

9. Han Du Sik diperankan oleh Kim Sang Ho

Pemain Sweet Home
https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Han Du Sik adalah tetangga Cha Hyun Soo yang menempati unit 1408. Dirinyalah yang menyelamatkan Hyun Soo dari monster dan menjaga anak-anak penghuni apartemen di unit miliknya. Han Du Sik juga memberikan makanan kepada para rekan-rekan Hyun Soo supaya tetap kuat menghadapi monster.

Di masa lalu, Han Du Sik adalah seorang tentara perang tetapi harus kehilangan satu kakinya. Alhasil, selama sisa hidupnya itu dirinya berada di atas kursi roda sambil merakit barang-barang untuk dijadikan senjata. Senjata-senjata miliknya itulah yang akan digunakan oleh para penghuni apartemen dalam melawan monster. Hyun Soo begitu terkesan dengan Han Du Sik dan merasa beruntung bertemu dengan sosok penolongnya itu.

Karakter Han Du Sik ini diperankan oleh aktor berkenamaan Kim Sang Ho yang sudah memainkan banyak sekali film dan serial drama. Bagi Grameds penyuka drakor dan film-film besutan Korea Selatan, pasti sudah tidak asing dengan wajah dari aktor kelahiran 1970 ini. Mulai dari Nokdu Flower, Kingdom Season 2, Alice, Bad Prosecutor, Fabricated City, The Witness, The Negotiation, dan masih banyak lainnya.

10. Ahn Gil Seob diperankan oleh Kim Kap Soo

https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Ahn Gil Sob adalah seorang lelaki tua yang diurus oleh Yoo Ri. Tubuhnya memang terlihat sehat bugar, tetapi dirinya mengidap sakit serius sehingga Yoo Ri menjadi perawat pribadinya. Karakternya adalah optimis, santai, dan selalu membuat lelucon ketika hendak menyerang monster.

Karakter Ahn Gil Seob ini diperankan oleh aktor senior Kim Kap Soo. Sama halnya dengan Kim Sang Ho, pasti Grameds sering melihat wajah aktor kelahiran 1957 ini di berbagai serial drama dan film Korea Selatan. Cukup banyak drakor populer yang dibintangi oleh Kim Kap Soo. Sebut saja ada Blood, Mrs. Cop, The K2, Chief of Staff, Jirisan, hingga Hospital Playlist.

Sinopsis Sweet Home Netflix

Pemain Sweet Home

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Horror, Drama, Apocalyptic
  • Sutradara: Lee Eun Bok, Jang Young Woo, Park So Hyun
  • Rumah Produksi: Studio Dragon, Studio N

Secara keseluruhan, serial drama Sweet Home ini menceritakan tentang seorang pemuda, Cha Hyun Soo, yang selalu putus asa terhadap hidupnya. Ketika SMA, dirinya adalah sosok anak laki-laki yang ceria dan suka menolong. Suatu hari, dirinya menolong seorang temannya tetapi entah mengapa, dirinya justru dibully habis-habisan oleh sekumpulan anggota geng. Tidak hanya itu saja, anggota keluarganya malah mengalami kecelakaan dan meninggal dunia sehingga membuat Cha Hyun Soo merasa ingin sekali bunuh diri.

Tak berselang lama, Cha Hyun Soo memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home yang lingkungannya begitu kumuh. Mulanya, niatnya pindah adalah untuk bunuh diri di tempat tersebut, tetapi setelah berada di atap, dirinya justru bertemu dengan gadis balerina dan langsung jatuh cinta.

Cha Hyun Soo menunda aksi bunuh dirinya dan kembali ke kamarnya untuk berdiam diri. Dirinya jarang keluar kamar, sekalipun hanya untuk mengambil pesanan sekardus mie instan. Namun anehnya, kardus mie instan miliknya selalu berantakan seolah-olah ada yang merusak dan mencurinya. Ketika dirinya hendak bertanya ke penghuni apartemen lain, dirinya mendengar suara keributan di sebelah kamarnya.

Ketika Hyun Soo mengintip di celah pintu, dirinya terkejut karena di kamar tetangganya itu ada kepala kucing yang terlepas dan lantainya penuh darah. Tentu saja hal itu membuat Hyun Soo panik dan takut, sehingga dirinya langsung kembali ke kamarnya. Tiba-tiba saja, tetangga apartemennya tersebut keluar dan menggedor pintu unit Hyun Soo. Hyun Soo hanya mengawasinya dari layar interkom saja. Terlihat seorang wanita meminta tolong kepadanya, tetapi secara perlahan berubah menjadi monster menyeramkan.

https://sweet-home-netflix.fandom.com/

Di sisi lain, para penghuni apartemen tidak menyadari bahwa tempat tinggal mereka diserang oleh monster. Mereka masih beraktivitas seperti biasa dan seketika kaget menyadari ada sosok monster tinggi besar yang menjulurkan lidahnya ke arah pintu gerbang apartemen. Melihat hal itu, Lee Eun Hyuk langsung memerintahkan para penghuni lainnya untuk menutup pintu gerbang secara bersama-sama.

Sejak itulah, mereka menyadari bahwa apartemen mereka berada di tengah kepungan monster aneh dan berencana untuk saling melindungi. Mulai dari Cha Hyun Soo yang telah memiliki sisi monster di dalam dirinya, Pyeon Sang Wook mengandalkan keberaniannya, Seo Yi Kyung yang mengandalkan kegesitannya, Jung Jae Hoon bersama pedang samurai miliknya, Yoon Ji Soo dengan tongkat baseball-nya, Park Yoo Ri dengan senjata panahnya, hingga kejeniusan antara penghuni lansia Han Du Sik dan Ahn Gil Seob.

Lantas, bagaimana kisah mereka selanjutnya? Apakah mereka mampu mengatasi para monster yang terus-menerus muncul dan siapa sosok dibalik munculnya monster-monster tersebut? Apakah ada hubungannya dengan tunangan Seo Yi Kyung? Yuk, segera tonton Sweet Home di platform Netflix ya…

Baca Juga!

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.