in

Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya? Cek Fakta-Faktanya!

Pixabay.com/Tumisu

Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya – Apakah Grameds penasaran jika pria selingkuh apakah mencintai selingkuhannya? Pertanyaan tersebut bisa terjawab bergantung dari sang suami, bagaimana dia menjalin hubungan terlarang tersebut. Grameds bisa mengenali pria selingkuh apakah mencintai selingkuhannya atau tidak dari ciri-ciri tingkah lakunya.

Dalam praktiknya, pria yang selingkuh biasanya memiliki alasan tersendiri sehingga membuatnya lebih mencintai selingkuhannya dibandingkan pasangan sahnya. Namun ada kemungkinan bahwa pria tersebut sebenarnya lebih mencintai pasangan sahnya. Grameds bisa cek fakta-fakta tentang suami atau pria yang selingkuh dan kenali ciri-cirinya agar bisa terhindar dari perselingkuhan seperti berikut ini.

Table of Contents

Ciri-Ciri Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya atau Tidak

Berikut ini ciri-ciri yang bisa menjawab pria selingkuh apakah mencintai selingkuhannya atau tidak.

1. Mempertahankan Hubungan Perselingkuhan

Salah satu ciri pria yang mencintai selingkuhannya adalah dia cenderung menjaga hubungan dengan selingkuhannya tersebut dalam jangka waktu yang lama. Dibanding mempertahankan hubungan yang telah dibangun selama ini, pria tersebut justru memilih untuk bersama selingkuhannya.

2. Kasih Sayang dan Perhatian Lebih Banyak ke Selingkuhan

Ciri-ciri selanjutnya adalah pria mengurangi perhatian dan kasih sayang terhadap pasangannya. Dia cenderung mengabaikan pasangannya dan memberikan lebih banyak cinta dan perhatian kepada orang yang dicintainya meskipun sebagai selingkuhan.

[algolia_carousel]
Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya
Kompas.com

Alasan mengapa Pria Lebih Mencintai Selingkuhannya

Berdasarkan ciri-ciri pria yang mencintai selingkuhannya di atas, ada beberapa alasan yang membuat pria tersebut lebih mencintai selingkuhannya seperti berikut ini.

1. Hubungan Asmara Lemah

Komunikasi adalah dasar dari semua hubungan. Kurangnya komunikasi dapat menyebabkan runtuhnya hubungan. Tidak diragukan lagi, ini bisa menjadi celah dalam kasus ini. Komunikasi yang kuat dapat membuat hubungan semakin dekat. Karena kurangnya keterikatan pada hubungan, pria mencari wanita yang tampaknya mampu memenuhi kebutuhan emosional ini.

Romantisme yang lemah bisa membuat pasangan merasa tidak bahagia karena tidak bisa menyelamatkan jalinan asmaranya dengan baik.

2. Lebih Merasa Bahagia dengan Selingkuhan

Hubungan yang tidak menguntungkan bisa mengarahkan seorang pria ke wanita lain. Pris tersebut berharap hubungannya dengan wanita ini dapat membawa kebahagiaan dan dampak positif untuknya.

3. Selingkuhan Lebih Perhatian

Setiap orang biasanya memiliki emosi dan pikiran yang sulit diungkapkan kepada orang lain. Ini bisa karena berbagai alasan, seperti tidak terbuka atau merasa bahwa pasangan Kamu tidak memahamimu. Jika seorang pria merasa pasangannya tidak banyak mengerti, dia secara alami dianggap lebih mengerti dan memilih untuk mencari wanita lain di mana dia bisa menjadi tempat untuk menghilangkan semua ketidakpuasannya.

4. Merasa Tidak Dicintai oleh Istri

Pengungkap cinta setiap bahasa bisa berbeda. Beberapa mengatakannya dalam serangkaian kata, sementara yang lain mengungkapkan cinta dengan menyentuhnya. Bagi pria yang merasa bahwa bahasa cinta berbeda dengan pasangannya, hal itu bisa membuat mereka merasa tidak dicintai oleh pasangannya.

Tidak dapat disangkal bahwa dia akan lebih terbuka pada wanita lain. Wanita, khususnya, merasa memiliki kesamaan dalam mengungkapkan rasa sayang mereka. Anda juga bisa merasakan bahwa Andalah satu-satunya yang telah berjuang dalam hubungan yang telah terbentuk.

5. Merasa Tidak Dihargai oleh Istri

Pria pada dasarnya memiliki ego yang cukup besar atas kuasanya pada sang istri. Dalam beberapa kasus, suami akan cenderung menyukai wanita yang menghargai dan mengapresiasi dengan baik. Itulah sebabnya pria mungkin akan lebih mudah digoda oleh wanita yang simpati padanya. Pria juga akan lebih mudah merasa kecil hati atas kelemahannya dan akan merasa tidak dihargai.

Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya

Fakta- Fakta Tentang Perselingkuhan Laki-laki yang Sering Terjadi

Berdasarkan ciri-ciri dan alasan pria selingkuh apakah lebih mencintai selingkuhannya atau tidak di atas, Grameds bisa memahami fakta-fakta tentang perselingkuhan berikut ini yang sering terjadi pada pria yang selingkuh.

Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya
Detik.com

1. Biasanya Laki-laki Masih Mencintai Istrinya Saat Selingkuh

Berdasarkan pendapat psikolog klinis, perselingkuhan biasanya terjadi pada tahap cinta ketika pasangan menjadi tenang, melahirkan anak, dan mulai membangun kehidupan bersama. Dr Andorra Brooch Banyak mengungkapkan bahwa banyak sesuatu yang sudah dibangun, tetapi sisi romantis biasanya mulai menurun.

Kita mungkin sering berpikir bahwa wanita mengeluh tentang kurangnya cinta, tetapi pria juga bisa merasakan hal yang sama. Pria sering menderita dalam diam. Mereka percaya ini tidak lagi tersedia dari pasangan mereka. Untuk menghindari hal ini dalam pernikahanmu, rencanakan kencan dan seks. Luangkan waktu dan bicarakan harapan dan impian. Jangan hanya berbicara tentang pekerjaan dan anak-anak.

2. Biasanya Laki-laki Selingkuh dengan Perempuan yang Dikenal

Banyak wanita berpikir bahwa semua pria selingkuh dengan gadis atau wanita nakal. Kebenaran itu tidak benar. Hubungan perselingkuhan biasanya dimulai dengan persahabatan terlebih dahulu. Faktanya, lebih dari 60% ketidaksetiaan dimulai dengan pekerjaan yang meningkat. Pastikan suami kamu merasa lebih terhubung denganmu daripada rekan bisnisnya.

Jika suami dan kamu pergi bekerja di pagi hari, maka pastikan ada waktu bersama dalam merawat anak-anak, dan melakukan hal yang berbeda di malam hari. Akan lebih baik jika suami dan kamu tidur dengan berpelukan.

3. Laki-laki Selingkuh Biasanya untuk Menyelamatkan Pernikahannya

Pria mencintai pasangannya, tetapi mereka tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah hubungan, jadi mereka mencari opsi eksternal untuk mengisi celah itu. Ungkapan itu berdasarkan pendapat Dr. Susan Amandel seorang terapis keluarga yang banyak mengkaji tentang hubungan suami istri yang bermasalah.

Pria yang memiliki gagasan menyimpang ini menganggap wanita lain memiliki keinginan yang lebih kecil untuk sesuatu. Dengan begitu, mereka bisa hidup bahagia bersama istri tanpa melihat atau berusaha memecahkan masalah yang sebenarnya.

4. Laki-laki Akan Membenci Diri Sendiri Saat Selingkuh

Grameds mungkin berpikir bahwa pria genit tidak bermoral, tetapi apa yang mereka lakukan tidak bermoral, tetapi mereka cenderung membenci diri mereka sendiri. “Ketika dia mengesampingkan egonya, dia merasa seperti sampah,” kata pakar hubungan Charles J. Orlando. “Pria itu mulai menggoda dan menjadi terlalu aktif secara seksual. Jika kamu melihat perubahan tiba-tiba pada pasanganmu, itu bisa menjadi lampu merah.”

5. Suami yang Selingkuh Akan Makin Mesra dengan Istrinya

Ketika seorang pria mulai berselingkuh, dia menjadi terlalu aktif secara seksual. Meski sang istri masih menjadi tempat yang nyaman, tapi bisa saja pria memiliki masalah seksual. Jika kamu melihat perubahan tiba-tiba pada pasangan, itu bisa menjadi lampu merah yang perlu diwaspadai.

Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya

6. Istri Biasanya Mengetahui Jika Suaminya Selingkuh

Banyak studi mengungkapkan bahwa wanita memiliki insting yang kuat pada pasangannya. Itu artinya wanita memiliki kepekaan ketika memperhatikan pasangannya. Itulah sebabnya wanita akan lebih mudah mengetahui jika pasangannya mulai bersikap berbeda dan bisa mengidentifikasinya bahwa pasangannya berselingkuh.

7. Pernikahan Tidak Bisa Diselamatkan di Tengah-tengah Perselingkuhan

Seorang pria yang tidak dapat menyelamatkan pernikahan dalam ketidaksetiaan, tetapi bukan berarti pula ia bisa mengakhiri hubungan dengan selingkuhannya. Jika situasinya seperti ini, pernikahan bisa gagal, kecuali dia memutuskan sendiri bahwa hidupnya tidak akan lebih baik dengan wanita lain.

Oleh karena itu, kuncinya adalah pencegahan. Tetaplah menjadi wanita yang membuatnya jatuh cinta untuk pertama kalinya. Wanita sering berubah dari pacar yang penuh kasih menjadi istri yang berisik dan menuntut. Pria pun harus tau menjaga dirinya sendiri dari ketidaksetiaan.

[algolia_carousel page=2]

8. Suami Masih Bisa Merindukan Selingkuhannya Setelah Memperbaiki Pernikahannya

Bahkan setelah pernikahan dibangun kembali, sang suami masih bisa merindukan wanita selingkuhannya. Dia menikah, tapi dia belum sepenuhnya melupakan kasus perselingkuhannya itu. Dia mungkin merindukan hal-hal hebat tentang wanita cantik lainnya, seperti hal tentang pembebasan dari tanggung jawab, seks, dan sering kali perasaan bersamanya.

9. Laki-Laki yang Berselingkuh Sadar Telah Merusak Kebahagiaan Keluarganya

Pria itu mungkin menyadari efek negatif pada keluarganya, istrinya, dan dirinya sendiri, tetapi dia tetap menipunya. Itu semua ada dalam persepsinya. Ketika dia tidak diinginkan, diremehkan, dan dianggap kecil, kebutuhan pribadinya diprioritaskan untuk diinginkan, dihargai, dan dihormati.

10. Perselingkuhan Suami Terjadi Bukan Salah Istri

Dalam praktiknya, pria yang berselingkuh bukanlah salah pasangan perempuannya. Hal ini sepenuhnya salah si pria karena itu ada murni keputusannya. Jika ada faktor yang membuat pria perlu mencari pasangan lainnya, si pria bisa membicarakannya dengan pasangan sahnya agar masalah di antara mereka bisa terselesaikan tanpa pihak ketiga.

11. Perselingkuhan Bisa Menyelamatkan Pernikahan

Tidak setia bisa memperbaiki perkawinan, lalu apakah perselingkuhan mejadi akhir dari hubungan? Tidak selalu. Terlepas dari hubungan baru yang menarik, perselingkuhan dapat meremajakan pernikahan. Seorang pria mengerti siapa yang dia inginkan selama sisa hidupnya, dan bahwa hubungan baru tidak sesempurna yang dia pikirkan.

Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya

Tanda-Tanda Suami Selingkuh

Pria Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya
Kompas.com

Dalam Journal of Family Psychology, ketidaksetiaan dapat memiliki konsekuensi negatif yang serius. Tidak hanya menyebabkan kesulitan hubungan dan mengurangi kepuasan hubungan kedua pasangan, itu juga merupakan prediktor kuat perceraian. Berikut beberapa ciri-ciri suami selingkuh, kenali baik-baik tanda-tandanya!

1. Penampilan Terlihat Lebih Baik

Jika pasangan kamu tiba-tiba mulai memiliki kebiasaan baru, seperti berolahraga dan makan lebih sehat, maka itu bisa jadi tanda bahwa mereka berusaha tampil lebih baik dan menarik untuk seseorang. Termasuk juga saat dia mulai berpenampilan lebih modis dari biasanya.

2. Diam-diam Menggunakan Telepon dan Komputer

Seorang suami yang genit ditandai dengan lebih mudah menggunakan telepon genggam dan komputer daripada sebelumnya dan merawat mereka seolah-olah mereka bergantung pada hidup mereka. Jika ponsel dan laptop pasangan kamu tidak pernah membutuhkan kata sandi dan sekarang melakukannya, atau jika pasanganmu mulai menghapus teks dan riwayat penelusuran setiap hari, itu bukan pertanda baik.

Demikian pula, jika pasangan knda berperilaku seperti tidak pernah melepaskan ponselnya, bahkan jika membawa ponselnya ke kamar mandi. Ini menunjukkan bahwa dia mungkin merahasiakan sesuatu dengan menghubungi wanita lain yang dicintai.

3. Teman-teman Suami Merasa Tidak Nyaman Saat Sedang Bersama

Ketika seorang suami mencintai wanita lain, sebagian besar orang yang mengetahuinya adalah kenalannya. Sementara itu, temannya mungkin sudah mengetahui kejadian itu sejak awal. Hal ini biasanya membuat teman-teman suami kamu tidak nyaman berada di dekat kamu, sehingga mereka berusaha menghindarinya atau terlalu baik kepada kamu.

Karena tanda-tanda suami yang tidak setia ini, teman-teman suami kamu mungkin juga mencoba untuk tidak membicarakan hubungan perkawinan antara kamu dan pasangan.

4. Keintiman Emosional Menurun

Dibandingkan masa-masa awal pernikahan, kamu mungkin merasa bahwa hubungan emosional kamu dengan pasangan sudah tidak intim lagi. Ini bisa menjadi tanda seorang suami berselingkuh. Saat menikah, kedua pasangan ini membentuk ikatan dan saling percaya dari waktu ke waktu. Keintiman emosional menghubungkan kamu dengan pasangan dan sebaliknya.

5. Terjadi Penurunan Hubungan Seksual

Baik menurunkan maupun meningkatkan aktivitas seksual dalam hubungan perkawinan adalah tanda-tanda perselingkuhan dan mungkin merupakan ciri seorang suami yang berselingkuh. Seks kurang karena suami terfokus pada orang lain, dan lebih karena pasangan berusaha menyembunyikan fakta bahwa suami mencintai wanita lain. Tanda-tanda perselingkuhan bisa diperhatikan ketika koneksi emosional berkurang saat berhubungan seks.

6. Perubahan Kebiasaan yang Tiba-tiba

Pasangan kamu dapat mengubah kebiasaan karena berbagai alasan. Dan perubahan kebiasaan sehat biasanya positif. Namun, perubahan kebiasaan tertentu dapat menjadi sumber kekhawatiran dan harus dicurigai.

7. Berbohong dan Menghindar

Kejujuran dalam pernikahan adalah tanda peringatan. Strategi penghindaran ini mungkin menunjukkan bahwa suami kamu mungkin membodohimu. Ciri-ciri suami selingkuh dapat terlihat saat dia mulai berbohong atau menghindar.

8. Hampir Semua Pernikahan Bermasalah dengan Keuangan

Jika kamu bertanya kepada suami tentang biaya yang dikeluarkan dan jawabannya tidak terlihat benar atau jelas, kemungkinan besar itu adalah tanda bahwa suami kamu membodohimu.

Perselingkuhan membutuhkan uang untuk membeli hadiah, bepergian, makan malam mewah di restoran terkenal, memesan kamar di kedua hotel, dan banyak lagi. Jika kamu melihat sejumlah besar penarikan tunai atau penerimaan dari tempat yang jarang atau tidak pernah kamu kunjungi, itu bukan pertanda baik.

9. Jadwal Suami Berubah

Jika suami yang tidak pernah lembur tiba-tiba harus kerja lembur dan ini semakin sering terjadi, bisa jadi ia berbohong. Ini tandanya suami berbuat maksiat. Jika pasangan belum pernah melakukan perjalanan bisnis dan tiba-tiba merasa perlu melakukan perjalanan untuk bekerja, ini mungkin menunjukkan bahwa dia sedang berlibur bersama selingkuhannya di akhir pekan.

10. Suami Menyalahkan Istri atas Apa yang Terjadi

Ciri selanjutnya dari perselingkuhan suami adalah suami memusuhi kamu dan hubungan perkawinanmu. Mereka cenderung rasionalisasi tindakan mereka (dalam pikiran mereka sendiri). Salah satu cara mereka melakukan ini adalah dengan menyalahkan kamu dan menggunakan dirinya sebagai tameng. Mereka tidak terlihat seperti baru menikah, kamu tidak sepenuhnya bahagia di ranjang, atau hal lainnya.

11. Ketika Ditanya Tentang Perselingkuhan, Suami Menghindari

Jika suami kamu berselingkuh, hal terakhir yang ingin dia lakukan adalah memberi tahu hal lain selain hal itu. Oleh karena itu, jika kamu membahas topik ini dalam percakapan, mereka mungkin mencoba untuk menyangkal atau menghindarinya.

Ini adalah tanda seorang suami yang berselingkuh. Singkatnya, pasangan kamu akan melakukan apa saja untuk mengalihkan kamu ke topik lain, atau mereka akan menyalahkan kita atas apa yang kita pikirkan dan rasakan.

Sesuatu terjadi ketika kamu mengkonfrontasi pasanganmu tentang ketidaksetiaan dan mungkin ditolak dengan pesan seperti “Jika kamu lebih percaya padaku, hubungan kita tidak akan seperti ini!” Selain itu, kamu tidak boleh secara otomatis menerima pernyataan pasangan bahwa pasangan itu bersalah dan berselingkuh.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika insting kamu memberitahu bahwa ada tanda-tanda suami membodohi kamu, maka itu mungkin benar. Jadi, ketika suami kamu tiba-tiba tampak mesra secara emosional, itu adalah indikasi kuat bahwa fokusnya telah berubah.

Nah, itulah pembahasan tentang pria selingkuh apakah mencintai selingkuhannya. Kesimpulan dari pertanyaan pria selingkuh apakah mencintai selingkuhannya adalah tergantung dari pria itu sendiri. Faktanya pria pasti tetap mencintai istrinya meskipun dia juga memiliki masalah perusahaan dalam hubungannya.

Dari pembahasan pria selingkuh apakah mencintai selingkuhannya atau tidak seperti di atas menunjukan bahwa menjalin hubungan pernikahan itu tidak mudah. Kamu bisa banyak belajar tentang membangun hubungan yang sehat dalam pernikahan agar terhindar dari perselingkuhan dengan membaca koleksi buku Gramedia yang bisa kamu dapatkan di gramedia.com: Selamat belajar, #SahabatTanpabatas!

Penulis: Lala

BACA JUGA:

  1. 20 Ciri-Ciri Suami Selingkuh dan Berbohong
  2. Ciri Wanita yang Gampang Diselingkuhi Pria
  3. Ciri-Ciri Pacar Selingkuh dan Cara Menghadapinya
  4. 9 Ciri Istri Selingkuh di Belakang Kamu!
  5. 16 Ciri Istri atau Wanita Selingkuh, Para Suami Harus Tahu

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda