in

Profil Kevin The Boyz, Sang Idol Mood Maker Asal Kanada

https://kpop.fandom.com/

Kevin The Boyz – Apakah Grameds pernah menonton cuplikan gif dari seorang idol K-Pop yang tengah membaca pertanyaan dari para penggemar dengan dialog “Kevin, are you okay?”, kemudian sang idol tersebut menjawab dengan perkataan “Are we ever okay? [gasp]”. Jika pernah, idol K-Pop tersebut adalah Kevin The Boyz!

Yap, cuplikan gif tersebut seringkali dijadikan video atau meme reaksi oleh para penggemar di berbagai sosial media karena seolah relate dengan keadaan mereka.

Tepatnya dalam frasa “are we ever okay?” yang seolah memperlihatkan bahwa kita semua pun sering mempertanyakan tentang ‘apakah diri ini benar-benar tidak apa-apa’. Kevin The Boyz mengatakan hal tersebut tanpa tujuan apapun kok… Lagipula, banyak penggemar yang merasa terhibur dengan jawabannya tersebut.

Kehadiran Kevin di grup The Boyz ternyata memberikan suasana bahagia karena dirinya begitu humoris dan mood-maker.

Keterampilannya berbicara di depan publik patut diacungi jempol sehingga Kevin pun sering didapuk sebagai pembawa acara untuk berbagai acara-acara musik global.

Mengingat Kevin adalah salah satu idol K-Pop yang berasal dari Kanada, maka tentu saja kemampuan berbicara Bahasa Inggris-nya tidak perlu diragukan lagi.

Lantas, bagaimana sih perjalanan karir dari seorang Kevin The Boyz yang rela jauh-jauh pindah dari Kanada ke Korea Selatan untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi? Apa saja pula fakta-fakta unik seputar Kevin Moon alias Kevin The Boyz ini? Yuk, segara simak ulasannya berikut ini.

Biodata dan Profil Kevin The Boyz

  • Nama Asli: Kevin Moon
  • Nama Korea: Moon Hyung Seo
  • Nama Panggung: Kevin
  • Tanggal Lahir: 23 Februari 1998
  • Zodiak: Pisces
  • Zodiak China: Harimau (Tiger)
  • Tinggi Badan: 176 cm (5’7”)
  • Golongan Darah: AB
  • Kewarganegaraan: Kanada
  • Pendidikan: Burnaby Mountain Secondary School
  • MBTI: INFP-T
  • Posisi Di Grup: Main Vocalist

Meniti Perjalanan Karir Kevin The Boyz

Kevin The Boyz lahir dengan nama asli Kevin Moon pada 23 Februari 1998 di Vancouver, Kanada. Orangtuanya memang merupakan seorang warga Kanada dan Korea Selatan sehingga Kevin pun memiliki 2 kewarganegaraan mengikuti orang tuanya.

Saat ini, Kevin Moon menjadi member boy group The Boyz yang berada dibawah naungan IST Entertainment (sebelumnya Cre.Ker Entertainment).

Riwayat Pendidikan Kevin Moon

Kevin The Boyz
https://karchives.com/kevin-moon/

Kevin Moon alis Kevin The Boyz dibesarkan di Vancouver, Kanada, bersama orang tua dan kakak perempuannya. Diketahui bahwa ayah Kevin berprofesi sebagai pengusaha, sementara ibunya adalah seorang pengacara. Kevin pun sejak kecil juga bersekolah di Vancouver.

FYI, sekolah Kevin tersebut adalah sekolah yang sama dengan penyanyi jazz legendaris Michael Buble. Saat kelas 7 pun, Kevin pernah memenangkan sebuah penghargaan bernama Michael Buble Prize sebagai Penyanyi Paling Berbakat.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Setelah itu, Kevin lanjut bersekolah di sebuah musik. Di sekolah musik ini, Kevin banyak berlatih akan menyanyi, rap, dan menyanyi. Lalu, pada tahun 2012, Kevin berhasil menyelesaikan pendidikan dasarnya. Dirinya pun lanjut bersekolah di Burnaby Mountain Secondary School.

Pada tahun 2016, Kevin mendaftar di University of British Columbia dengan jurusan seni rupa dan psikologi. Namun, dirinya hanya menghadiri kelas selama 4 hari saja dan memutuskan untuk melanjutkan menjadi trainee, supaya dapat mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi.

2016: Mengikuti Ajang Pencarian Bakat ‘K-Pop Star 6: The Last Chance’

Kevin The Boyz
https://theboyzpredebut.files.wordpress.com/

Dilansir dari theboyz.fandom.com, pada tahun 2016 Kevin sempat mengikuti ajang pencarian bakat ‘K-Pop Star 6: The Last Chance’. Sayangnya, dirinya tereliminasi pada babak awal.

Namun ternyata, bakatnya tersebut dilirik oleh pihak staf agensi Cre.Ker Entertainment sehingga Kevin pun ditawari untuk bergabung dengan agensi. Meskipun demikian, Kevin tetap didapuk untuk menyanyikan OST untuk serial drama Saimdang, Light’s Diary yang ditayangkan pada  April 2017.

FYI, sebelum The Boyz debut secara resmi dengan 12 member, beberapa member lainnya telah muncul di hadapan publik dengan mengikuti survival show. Mulai dari Sunwoo di acara High School Rapper hingga Ju Haknyeon di survival show Produce 101 Season 2.

2017: Berhasil Debut Bersama The Boyz

Kevin The Boyz
https://kpop.fandom.com/

Kevin akhirnya berhasil debut bersama The Boyz yang masih dibawah naungan Cre.Ker Entertainment, pada 4 Juli 2017. Sebulan setelah debut, The Boyz membintangi variety show bertajuk Flower Snack yang tayang pada 23 Agustus. Single pra debut mereka yang berjudul “I’m Your Boy” pun turut dirilis pada acara tersebut.

Pada 28 Oktober, Kevin The Boyz bersama grupnya turut mengadakan fanmeeting pertama mereka yang bertajuk Heart to Heart dan dihadiri sekitar 1.000 orang. Sebulan kemudian, The Boyz pun didapuk menjadi model seragam sekolah Skoolooks dan merk Siero Cosmetic.

Pada Desember 2017, The Boyz menandatangani kontrak dengan Sony Music supaya mereka dapat debut di Jepang, seperti halnya grup K-Pop lain. Barulah pada 6 Desember, Extended Play [EP] The Boyz rilis dengan lagu utama berjudul “Boy”.

2018: Hiatus Karena Influenza A

Dilansir dari soompi.com, pada akhir Desember 2018, Kevin The Boyz dinyatakan absen sementara alias hiatus dari aktivitas promosi grup karena mengalami influenza A. Hal ini diumumkan oleh agensi Cre.Ker Entertainment melalui akun fancafe grup.

Dalam pengumuman tersebut menyatakan bahwa Kevin telah menderita gejala flu dan pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Hasilnya, Kevin positif akan influenza A. Dokter di rumah sakit pun meminta Kevin untuk tetap beristirahat secara cukup sehingga agensi pun memintanya untuk tetap beristirahat demi pemulihan.

Setelah pengumuman tersebut, Kevin pun memberikan kabar kepada para penggemar melalui Twitter bahwa dirinya akan beristirahat dengan cukup supaya pulih secara cepat.

Mengingat pada 29 November sebelum Kevin dinyatakan hiatus ini, The Boyz telah comeback dengan mini-album ketiga bertajuk The Only dan lagu utamanya berjudul “No Air”. Tidak hanya itu saja, The Boyz juga telah masuk dalam daftar hadir pada acara penghargaan 2018 Korea Popular Music Awards yang diadakan pada 20 Desember.

2022: Dinyatakan Positif Covid-19

Kevin The Boyz
https://namastehallyu.com/

Bersama rekan satu grupnya, Jacob, Kevin pun turut didapuk untuk menjadi MC di acara Simply K-Pop dalam channel Arirang TV. Pada tahun 2020 ketika Covid-19 tengah merebak, Kevin dan Jacob juga harus menjalani tes Covid-19 tersebut.

Hasilnya, diumumkan pada 4 Desember 2020 bahwa mereka berdua negatif akan Covid-19. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi fandom The B, mengingat beberapa staf yang hadir dalam acara Simply K-Pop tersebut dipastikan positif Covid-19.

Sayangnya pada 8 Juni 2022, pihak agensi yakni IST Entertainment (sebelumnya Cre.Ker) mengumumkan bahwa Juyeon, Kevin, dan Q, dinyatakan positif Covid-19, bersama dengan beberapa anggota staf lainnya.

Padahal, The Boyz baru saja memulai tur dunia yang bertajuk “THE B-ZONE” yang diselenggarakan di 6 kota di Amerika Serikat.

Akibatnya, The Boyz pun terpaksa menunda konser di Dallas yang dijadwalkan berlangsung pada 8 Juni, serta konser di San Jose pada 10 Juni yang sekaligus akan menjadi perhentian terakhir tur AS mereka.

30 Fakta Menarik Seputar Kevin The Boyz

https://kpop.fandom.com/
  1. Kevin lahir di Gwangju, Korea Selatan, tetapi dibesarkan di Kanada. Selama di Kanada, dirinya tinggal di Vancouver.
  2. Keluarganya terdiri atas ayah, ibu, dan seorang kakak perempuan yang lahir di tahun 1996 bernama Stella.
  3. Orang tuanya memberikan nama ‘Kevin’ setelah menonton film Home Alone.
  4. Sebelum debut, Kevin sempat berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat K-Pop Star Season 6 dan memamerkan bakat memainkan piano sambil bernyanyi. Saat itu dirinya menggunakan nama Koreanya dan berhasil masuk ke putaran ketiga final.
  5. Staff agensi men-casting Kevin setelah menonton penampilannya di ajang pencarian bakat tersebut.
  6. Saat berpartisipasi dalam K-Pop Star Season 6, Kevin berhasil membuat 3 juri dari agensi ternama takjub akan keterampilan bermain pianonya.
  7. Kevin telah merantau ke Korea Selatan di usia yang cukup muda. Kala itu, Kevin selalu berpikir bahwa dirinya akan kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Korea, padahal sebenarnya justru dirinya sangat pandai dalam hal etrsebut.
  8. Meskipun dibesarkan di Kanada, tetapi Kevin sangat suka makanan Korea, terutama acar lobak dan kue labu.
  9. Merupakan penggemar berat penyanyi Beyonce.
  10. Kevin sempat diterima di University of British Columbia dan hanya berkuliah selama 9 hari saja, setelah itu dirinya memutuskan keluar untuk fokus aktivitas sebagai idol.
  11. Kevin bisa berbahasa Perancis.
  12. Pada 2018, Kevin ditunjuk sebagai MC spesial untuk variety-talk show After School Club episode 297.
  13. Kevin cukup aktif berpartisipasi dalam proses produksi tim, termasuk mendesain badge yang digunakan di panggung Road to Kingdom.
  14. Saat mengobrol dengan rekannya yang sama-sama berasal dari Kanada, Jacob, dirinya akan menggunakan bahasa Inggris.
  15. Saat kelas 7 di Kanada, Kevin mendapatkan penghargaan sebagai siswa yang berbakat dalam hal musik dari almamaternya yang merupakan penyanyi terkenal, Michael Buble.
  16. Pada Oktober 2020, Kevin memamerkan bahwa dirinya telah menjadi seorang paman setelah keponakannya lahir.
  17. Para member The Boyz lebih senang memanggilnya dengan nama ‘Kevin’, dibandingkan nama Koreanya yakni Hyung Seo.
  18. Kevin mengaku bahwa dirinya tidak akan menghapus foto-foto predebutnya yang telah tersebar luas.
  19. Meskipun Kevin The Boyz dibesarkan di Kanada, tetapi dirinya begitu suka dengan makanan Korea, terutama acar lobak.
  20. Merupakan penggemar berat Beyonce, Sam Kim, dan Mark Tuan GOT7.
  21. Kevin menjadi member terakhir yang diperkenalkan ke publik sebagai anggota The Boyz.
  22. Sejak 2020, Kevin sekamar dengan Q dan Sunwoo di dorm.
  23. Saat mengobrol dengan Jacob, Kevin akan menggunakan bahasa Inggris karena Jacob juga sama-sama dari Kanada.
  24. Kevin telah berhasil mengurangi berat badannya sekitar 10 kg sejak debut.
  25. Para member The Boyz mengaku bahwa mereka lebih suka memanggilnya dengan nama ‘Kevin’ daripada Hyung Seo yang merupakan nama Koreanya.
  26. Kevin berada di kelas menyanyi yang sama dengan penyanyi sekaligus artis Suggi dari Kanada.
  27. Menurut Kevin sendiri, daya tarik terbesar dari wajahnya adalah alisnya.
  28.  Kevin The BOYZ pernah memiliki channel Youtube bernama ‘F L O S S’ bersama teman-temannya saat sekolah dahulu.
  29. Kevin sangat suka dengan kucing, tetapi memiliki alergi terhadap bulu-bulunya.
  30. Selain piano, Kevin juga ahli memainkan saksofon.

Itulah beberapa fakta menarik seputar Kevin The Boyz beserta biografi singkatntnya. Semoga semua pembahasan di atas dapat menginspirasi kamu, Grameds. 

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Temukan berbagai macam buku seputar Korea Selatan di gramedia.com

5 Rekomendasi Buku Terkait Kevin The Boyz

1. K-Pop Idol (Unofficial Book)

Buku K-Pop Idol (Unofficial Book) karya Danas dan Pey yang diterbitkan oleh Romancious pada tahun 2018 ini bukan untuk mengajak pembaca membandingkan prestasi para idol. Buku ini untuk menunjukkan ke pembaca bahwa setiap idol sukses dengan perjuangan masing-masing. Dari setiap prestasi yang telah mereka capai harus kita hargai. Pembaca juga akan tahu cerita-cerita inspiratif para idol, dukungan dari orang-orang terdekat mereka, interaksi-interaksi manis, hingga pengalaman mistis yang pernah mereka alami.

Profil idol yang diangkat dalam buku adalah idol-idol yang memiliki fandom (kelompok penggemar) yang loyal. Selain berisi informasi umum dari masing-masing idol, terdapat konten fun fact terbaru dari beberapa idol. Buku ini diperuntukkan bagi para penggemar Kpop di Indonesia agar bisa semakin mengenal para idol favorit mereka dan mempelajari perjuangan para idol lainnya.

2. K-Pop Fever

Teruntuk kita, para penggemar yang selalu mendukung idola. Jangan pernah mendukung dengan cara yang salah, apalagi dengan menjatuhkan idola lainnya. Jangan terlalu sibuk mencari kesalahan idola lainnya, hingga lupa bahwa semua idola berhak bahagia. Ya, semua idola, bukan hanya idola kamu saja.

So, Guys, jangan suka ikut fanwar ya. Apalagi mancing-mancing fanwar. Nanti bias-bias kita sedih. Gak percaya? Kamu bisa baca interaksi manis para idol di buku ini. Plus, kamu bisa tahu cerita-cerita para idol, dari yang inspiratif sampai yang lucu. Jangan takut bosan ketika membacanya, karena buku ini full colour, lho! Pokoknya, paket komplit untuk kita yang sedang demam K-pop!

3. K-Pop Famous

K-POP Famous merupakan sebuah book magazine yang berisi profil lengkap setiap member dari EXO, BTS, BLACKPINK, dan iKON. Buku ini sangat menyegarkan karena didominasi oleh foto-foto setiap member. Ditambah lagi, bonus di dalam buku yang bisa menambah koleksi, yaitu photocard, poster, dan kalender 2019.

EXO adalah sebuah grup vokal pria Korea Selatan-Tiongkok yang berbasis di Seoul. Grup ini beranggotakan sembilan orang: Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen. Grup ini dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2011 dan debut pada tahun 2012.

BTS atau Bangtan Boys adalah grup vokal pria asal Korea Selatan. Grup ini beranggotakan tujuh orang, antara lain RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin, yang dikelola oleh Big Hit Music

Blackpink adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan. Blackpink dibentuk oleh YG Entertainment dengan beranggotakan empat orang, diantaranya Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé. iKON adalah grup idola pria asal korea selatan yang dibentuk pada tahun 2015 oleh YG Entertainment dan beranggotakan enam orang.

Penasaran dengan keempat grup ini? Yuk baca buku selengkapnya di buku ini yang akan memberikan Anda informasi lebih lengkap tentang K-POP Famous. Selamat membaca!

4. WHY? K-POP

K-Pop terbukti berhasil bertahan lama di dunia hiburan dan dicintai KPopers seluruh dunia, sebutan mereka yang menyukai K-Pop. Genre musik yang berasal dari Korea Selatan ini muncul dan memukau dunia dengan style, performa, serta lagu yang unik. Namun tahukah kamu, di balik performa idol K-Pop, ada banyak keringat, kerja keras, serta pengalaman jatuh bangun yang tidak banyak diketahui orang. Mau tahu bagaimana perjuangan mereka, sehingga bisa terkenal sampai sekarang ini?

K-POP semakin mengguncang dunia! Tak dapat dipungkiri lagi, pesona K-Pop telah menyebar ke berbagai pelosok dunia. Sebenarnya pesona apa yang membuat seluruh dunia bergelora karena K-Pop? Seperti apa awal mula K-Pop dan bagaimana perkembangannya hingga dapat merebut hati orang-orang di seluruh dunia? Di sinilah kalian akan menemukan jawabannya! Bersama Omji dan Komji yang gigih berjuang agar dapat menjadi idola K-Pop, kita akan dibawa untuk menelusuri K-Pop dari A sampai Z!

5. KPopers? So What?

Tak dapat dipungkiri bahwa sekarang K-Popers sudah mendunia. Banyak sekali orang di seluruh dunia ini yang menyukai K-Pop dan mengikuti tren Korean Wave, mulai dari musik, boy atau girl group, hingga cara berpakaian. Bahkan ada satu hobi yang terkenal di kalangan K-Popers, yaitu dance cover yang banyak digandrungi anak-anak muda. Namun, dibalik besarnya K-Popers ini, mereka selalu dicap sebagai orang-orang yang fanatik, dan tidak ada manfaatnya, tapi ternyata stereotip tersebut salah.

Semua stereotip tentang K-Popers dipatahkan dalam buku yang satu ini, dimana di dalamnya berisi kisah-kisah keseruan dari orang-orang yang tentunya adalah K-Popers, dan menjadi sukses karena hobinya itu. Menjadi seorang K-Popers tidak selalu berarti buruk, sejatinya, menjadi seorang K-Popers juga dapat membuka jalan kesuksesan.

Contohnya seperti para pecinta K-Pop yang mengikuti lomba-lomba dance cover dari artis idola mereka, dan mendapatkan penghargaan, dan masih banyak lagi kesuksesan yang dapat diraih oleh seorang penyuka K-Pop, dan semuanya dikemas dalam buku menginspirasi yang satu ini.

Sumber:

https://kpopping.com/profiles/idol/Kevin

Kevin (THE BOYZ) Profile and Facts

https://en.kepoper.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.