in

Jadwal Timnas Indonesia vs Palestina dengan Harga Tiket Nonton

Kompas.com/Suci Rahayu

Timnas Indonesia vs Palestina – Sepak bola adalah salah satu media yang bisa menyatukan seluruh masyarakat. Bukan hanya di dalam negeri saja, namun seluruh penjuru dunia memiliki fans pada klub sepak bola. Baik itu klub-klub tertua atau tim nasional negaranya.

Begitupun Indonesia yang memiliki para suporter yang siap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia di setiap pertandingannya. Jika dilihat dari jadwal, pertandingan Timnas Indonesia yang paling dekat adalah menawan Palestina.

Selain melawan Palestina, Timnas Indonesia juga akan segera melanjutkan melawan Timnas Argentina. Tentunya kedua pertandingan FIFA Matchday tersebut sangat dinantikan para penggemar bola seluruh penjuru tanah air.

Lalu kapan pertandingan Indonesia vs Palestina akan berlangsung? Dimana pertandingan antara Indonesia vs Palestina akan dilangsungkan? Lalu, untuk harga tiket nonton langsung pertandingan Indonesia vs Palestina berapa harganya?

Nah, setiap pertanyaan akan laga Indonesia vs Palestina FIFA Matchday akan kita bahas bersama di sini. Oleh karena itu, agar kalian tidak penasaran lagi, yuk baca penjelasan akan pertandingan antara Indonesia vs Palestina di bawah ini.

Pertandingan Final SEA Games 2023 (Sepak Bola)

Babak Pertama

Pada ajang SEA Games 2023 kemarin ketika putaran final, Timnas Indonesia bertemu dengan Thailand. Tentunya laga final antara Timnas Indonesia vs Thailand juga menjadi salah satu pertandingan yang banyak dinantikan para penggemar sepak bola.

Jika kalian menyaksikan pertandingan final antara Timnas Indonesia vs Thailand di ajang SEA Games 2023 kemarin, tentunya kalian juga tahu jika pertandingan tersebut ditutup dengan perolehan skor 5-2. Timnas Indonesia berhasil membawa gelar juara di cabor sepak bola SEA Games 2023 kemarin.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak ole Ramadhan Sananta pada babak pertama. Lalu pada babak kedua, Thailand berhasil menyamakan kedudukan. Babak tambahan waktu, Timnas Indonesia berhasil menambah tiga angka di papan skor. Gol tersebut dibuat oleh Irfan Jauhari, Fajar Fathurrahman dan Beckham Putra.

Pertandingan final antara Timnas Indonesia vs Thailand di final cabor sepak bola SEA Games 2023 dilangsungkan di Olympic Stadium Phnom Phen. Pada babak pertama, Timnas Indonesia berhasil mengambil inisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu.

Bahkan Thailand terlihat cukup keteteran ketika menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan Timnas Indonesia. Karena hal tersebutlah Thailand lebih memilih untuk menggunakan taktik serangan balik.

Menit ketujuh babak pertama Thailand berhasil memberikan serangan balik yang menjadikan Timnas Indonesia sedikit mendapatkan masalah. Karena serangan tersebut, Ernando yang berposisi sebagai kiper harus keluar dari serangannya guna menghentikan pergerakan serangan pemain Thailand Poeiphimai. Karena usaha yang dilakukan Ernando tidak mengenai bola, alhasil dirinya mendapatkan kartu kuning dari wasit.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Pada menit ke-21, Timnas Indonesia berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Berawal dari umpan jauh yang  diberikan oleh Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta berhasil menundukan bola tersebut yang sedikit mengenai bek Thailand hingga akhirnya masuk ke gawang lawan. Kedudukan skor sementara berubah menjadi 1-0 yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Ketinggalan satu angka membuat Thailand memberikan respon serangan balik. Mereka mulai meningkatkan intensitas serangan kepada lini pertahanan Timnas Indonesia.

Bahkan beberapa peluang bagus juga kerap dibuat oleh Thailand. Meski begitu koordinasi yang dilakukan oleh  Thailand tidak berujung dengan baik sehingga menjadikan peluang yang terbuat terbuang sia-sia.

Menuju berakhirnya waktu babak pertama, intensitas serangan yang diberikan oleh  Thailand semakin meningkat. Namun, Timnas Indonesia berhasil meredam setiap serangan yang dilancarkan oleh tim lawan.

Pada masa injury time, Timnas Indonesia berhasil menambahkan keunggulannya. Berawal dari umpan jauh Rizky Ridho, Ramadhan Sananta berhasil melesatkan tendangan ketika di kawal oleh  dua bek andalan Thailand hingga bola masuk ke dalam gawang. 2-0 sebagai skor sementara menutup jalannya pertandingan pada babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal 2 angka di babak pertama, tentunya Thailand tampil lebih agresif ketika memasuki babak kedua. Serangan demi serangan dilancarkan Thailand untuk bisa memperkecil kedudukan sementara. Pada menit 51, Thailand memberikan ancaman pada gawang Timnas Indonesia melalui tembakan Suvannaseat namun Ernando berhasil menepis bola tersebut.

Serangan dari Thailand berhasil membuat Timnas Indonesia merasa kerepotan. Karena hal tersebutlah Timnas Indonesia hanya bisa memanfaatkan serangan baik untuk bisa memberikan ancaman pada gawang lawan.

Pada menit ke-65, Thailand berhasil menjebol lini pertahanan dari Timnas Indonesia. Mulai dari skema sepak pokok, bola berhasil disundul oleh Anan Yongsangwal dan masuk ke dalam gawang Timnas Indonesia. Alhasil kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk skor sementara.

Karena sudah kebobolan, Timnas Indonesia mulai memberikan perlawanan pada tim lawan. Tekanan demi tekanan diberikan oleh Timnas Indonesia. Pada menit ke-79, Timnas Indonesia hampir saja memperlebar kedudukan melalui tembakan bebas yang dilakukan oleh Marselno Ferdinan. Akan tetapi kiper Thailand berhasil menepis tembakan tersebut.

Pada menit ke-84, serangan balik dari Timnas Indonesia hampir saja menciptakan gol tambahan. Akan tetapi tembahakan yang dilangsungkan oleh Irfan Jauhari masih melambung di atas mistar gawang Thailand.

Lalu, di menit ke-89, Timnas Indonesia kembali memberikan ancaman pada lini pertahanan Thailand. Witan Sulaeman nyaris mencetak gol akan tetapi masih bisa dihalau. Pada detik injury tim, Thailand malah berhasil mencetak gol hingga menyamakan kedudukan. Skor 2-2 menutup berlangsungnya pertandingan pada babak kedua.

Menjadi atlet nasional hingga bisa bermain di kancah internasional adalah salah satu profesi yang diimpikan banyak orang. Tentunya pengenalan akan profesi atlet sepak bola menggunakan materi dalam buku (SERI PENGENALAN PROFESI) AKU INGIN MENJADI PEMAIN SEPAK BOLA adalah salah satu metode yang  bisa dilakukan oleh orang tua kepada buah hati. Memperkenalkan semua jenis profesi termasuk atlet sepak bola kepada anak bisa menambahkan wawasannya.

Timnas Indonesia vs Palestina

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 704
  • Belum
    18% 129 / 704
  • Masukkan keranjang
    7% 55 / 704

Babak Tambahan Waktu

Karena skor sama, maka dilangsungkan babak tambahan waktu. Memasuki babak tambahan waktu, Timnas Indonesia langsung memberikan serangan cepat pada tim lawan. Tak berselang lama, Timnas Indonesia berhasil untuk kembali hingga mengubah kedudukan skor sementara 3-2.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan Timnas Indonesia, Irfan Jauhari berhasil melawati bek pertahanan tim lawan dan melesatkan tendangan ke gawang Thailand hingga merubah kedudukan skor sementara.

Setelah gol tersebut berhasil merubah kedudukan sementara skor, namun terjadi kericuhan pada area dekat bench Indonesia. Pada perkelahian tersebut memang melibatkan banyak pihak hingga pihak aparat keamanan harus turun tangan untuk melerai kedua pihak. Wasit memberikan kartu kuning  pada Rakyart, Komang, dua staf pelatih Thailand serta manajer Timnas Indonesia yaitu Sumardji.

Setelah kondisi sudah mulai mereda, pertandingan mulai dilanjutkan. Namun ketika beberapa menit berlangsung, Thailand harus bermain dengan jumlah 9 pemain. Hal ini karena Jonathan Khemdee mendapatkan kartu kuning kedua setelah dirinya melakukan pelanggaran keras pada Ilham Rio Fahmi.

Karena sudah unggul dari jumlah pemainnya, tentunya Timnas Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tekanan demi tekanan dilangsungkan oleh Timnas Indonesia hingga membuat beberapa peluang untuk bisa memperlebar kedudukan. Akan tetapi hingga babak tambahan waktu pertama usai, kedudukan masih 3-2.

Masuk ke babak tambahan waktu kedua, Timnas Indonesia langsung memberikan serangan cepat terhadap lini pertahanan lawan. Baru dua menit berjalan, Timnas Indonesia berhasil menambah jumlah gol hingga skor sementara berubah menjadi 4-2.

Gol tersebut dibuat oleh Fajar setelah mendapatkan umpan dari Ilham Fahmi dan melesatkan tendangan ke gawang lawan. Thailand harus kembali mengurangi pemainnya karena ada yang harus keluar yaitu Anan Yongsawal mendapatkan kartu kuning keduanya.

Satu menit menjelang akhir laga, Timnas Indonesia berhasil mendapatkan gol tambahan. Beckham Putra brasil memberikan tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper pengganti Timnas Thailand. Skor berubah menjadi 5-2 hingga akhir pertandingan dan Timnas Indonesia berhasil menjadi pemenangnya.

Profil biodata pemain Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Setelah mengetahui jalannya pertandingan, di bawah ini adalah susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand di final SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22: Ernando Ari Sutaryadi; Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Komang Teguh, Bagas Kaffa; Muhammad Taufany, Marselino Ferdinan; Fajar Fatur Rahman, Ramadan Sananta, Witan Sulaeman

Sedangkan untuk profil singkat dari pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2023 cabor sepak bola adalah sebagai berikut.

Posisi Kiper dan Bek

Ernando Ari

Tempat, Tanggal Lahir: Semarang, 27 Februari 2002

Klub: Persebaya

Posisi: Kiper

Adi Satryo

Tempat, Tanggal Lahir: Tangerang, 7 Juli 2001

Klub: PSIS Semarang

Posisi: Kiper

Rizky Ridho

Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 21 November 2001

Klub: Persija Jakarta

Posisi: Bek tengah

Alfeandra Dewangga

Tempat, Tanggal Lahir: Semarang, 28 Juni 2001

Klub: PSIS Semarang

Posisi: Bek tengah

Muhammad Ferarri

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 21 Juni 2003

Klub: Persija Jakarta

Posisi: Bek tengah

Pratama Arhan

Tempat, Tanggal Lahir: Blora, 21 Desember 2001

Klub: Tokyo Verdy

Posisi: Bek kiri

Haykal Alhafiz

Tempat, Tanggal Lahir: Sidoarjo, 24 Maret 2001

Klub: PSIS Semarang

Posisi: Bek kiri

Bagas Kaffa

Tempat, Tanggal Lahir: Magelang, 16 Januari 2002

Klub: Barito Putera

Posisi: Bek kanan

Rio Fahmi

Tempat, Tanggal Lahir: Banjarnegara, 6 Oktober 2001

Klub: Persija Jakarta

Posisi: Bek kanan

Fajar Fathur Rahman

Tempat, Tanggal Lahir: Manokwari, 29 Mei 2002

Klub: Borneo FC

Posisi: Bek kanan

Posisi Gelandang

Komang Teguh

Tempat, Tanggal Lahir: Bangli, 28 April 2002

Klub: Borneo FC

Posisi: Gelandang bertahan

Ananda Raehan

Tempat, Tanggal Lahir: Makassar, 17 Desember 2003

Klub: PSM Makassar

Posisi: Gelandang bertahan

Beckham Putra

Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 29 Oktober 2001

Klub: Persib Bandung

Posisi: Gelandang serang

Marselino Ferdinan

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 9 September 2004

Klub: KMSK Deinze

Posisi: Gelandang serang

Taufany Muslihuddin

Tempat, Tanggal Lahir: Tenggarong, 24 Maret 2002

Klub: Borneo FC

Posisi: Gelandang serang

Posisi Penyerang

Irfan Jauhari

Tempat, Tanggal Lahir: Ngawi, 31 Januari 2001

Klub: Persis Solo

Posisi: Sayap kiri

Witan Sulaeman

Tempat, Tanggal Lahir: Palu, 6 Oktober 2001

Klub: Persija Jakarta

Posisi: Sayap kanan

Ramadhan Sananta

Tempat, Tanggal Lahir: Daik, 27 November 2002

Klub: PSM Makassar

Posisi: Penyerang tengah

Jeam Kelly Sroyer

Tempat, Tanggal Lahir: Biak, 11 Desember 2002

Klub: Persik Kediri

Posisi: Penyerang tengah

Titan Agung

Tempat, Tanggal Lahir: Malang, 5 Juni 2001

Klub: Bhayangkara FC

Posisi: Penyerang tengah

Bermain sepak bola tentunya membutuhkan taktik. Nah untuk itu ada sekolah sepak bola yang digunakan untuk membantu mendalami ilmu dalam sepak bola. Selain itu kalian juga  bisa membaca informasi dari luar seperti materi yang dirangkum dalam buku berjudul Buku Jago Sepak Bola Untuk Pemula.

Timnas Indonesia vs Palestina

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 704
  • Belum
    18% 129 / 704
  • Masukkan keranjang
    7% 55 / 704

Profil Singkat Timnas Palestina

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika Timnas Indonesia akan melawan Timnas Palestina dalam ajang FIFA Matchday. Dimana pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Palestina akan berlangsung pada 14 Juni 2023 mendatang.

Nah sebelum menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina. Akan lebih baik jika kita juga mengetahui profil singkat dari Timnas Palestina. Di bawah ini adalah penjelasan akan profil singkat Timnas Palestina.

Saat ini, Timnas Palestina menduduki peringkat ke-93 di FIFA. Jika dilihat ke belakang, ranking terbaik Timnas Palestina dalam FIFA adalah pada tahun 2018 lalu. Saat ini Timnas Palestina yang juga memiliki julukan Lions of Canaan berhasil menduduki peringkat ke-73 dunia.

Saat ini Timnas Palestina sedang dilatih oleh Makram Daboub yang berasal dari Tunisia. Ia sudah melatih Timnas Palestina sejak tahun 2021 lalu. Timnas Palestina memang belum pernah bermain di Piala Dunia.

Namun untuk Piala Asia, Timnas Palestina pernah bermain sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2015 dan 2019 di Uni Emirat Arab. Dari pertandingan tersebut, Timnas Palestina gagal lolos dari fase grup.

Sedangkan untuk piala Asia 2023 ini, Timnas Palestina berhasil lolos ke putaran final yang saat itu digelar di Qatar tahun depan. Sebagai informasi tambahan jika Timnas Palestina tidak pernah lolos dari fase grup Kejuaraan WAFF. Dimana kejuaraan WAFF adalah turnamen terbesar yang ada di Kawasan Asia Barat.

Hal tersebut juga sama yang ada di FIFA Arab Cup. Sedangkan untuk prestasi terbaik dari Timnas Palestina di kancah turnamen internasional adalah pernah menjadi juara AFC Challenge Cup tahun 2014 lalu.

Sejumlah pemain dari Timnas Palestina juga sudah ada yang memperkuat klub di Eropa. Misalnya Samsir Maaroud dan Amr Kaddoura yang sudah  bermain di Swedia serta Saleh Chihadeh berada di Swiss.

Tak hanya itu saja, pasalnya ada juga pemain yang sudah bermain di Liga Mesir, Thailand dan Irak. Jonathan Cantillana yang telah memperkuat PSS Sleman pada musim lalu ada nama berikutnya berikutnya.

Dimana Cantillan secara resmi sudah masuk ke dalam Timnas Palestina ketika mengalahkan Bahrain 2-1 ajang FIFA Matchday Maret lalu. Tak bisa dipungkiri jika setelah dilatih oleh Makram Daboub, performa dari Timnas Palestina memang mengalami peningkatan.

Pada awalnya, kehadiran dari Daboub memang diragukan karena memang minim pengalaman. Namun berhasil membuktikan dengan hasil yang cukup luar biasa. Timnas Palestina berhasil mendapatkan kemenangan sepanjang 2022 dan 2023 dari empat pertandingan yang berlangsung.

Sebelum mengalahkan Timnas Bahrain, Timnas Palestina juga sudah mendapatkan kemenangan setelah mengalahkan Mongolia, Yaman dan Filipina.

Bermain sepak bola membutuhkan kemampuan fisik dan pemikiran. Jika kedua skill tersebut dipadukan tentunya kalian bisa menjadi pemain yang cukup handal di lapangan hijau. Buku Kepelatihan Sepak Bola: Teori dan Praktik menyediakan materi yang ada kaitannya dengan olahraga sepak bola. Mulai dari sejarah permainan sepak bola, prasarana dan sarana bermainnya, teknik dasar pemain serta bagaimana model drill-drill melatih teknik dasar tersebut, taktik dan strategi, serta peraturan permainan sepak bola.

Timnas Indonesia vs Palestina

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 704
  • Belum
    18% 129 / 704
  • Masukkan keranjang
    7% 55 / 704

Head to Head Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

Bicara tentang laga Timnas Indonesia vs Timnas Palestina, tentunya tidak lengkap jika tak membahas mengenai head to head kedua timnas tersebut. Jika dilihat dari sejarah, Timnas Indonesia baru satu kali bertemu dengan Palestina dan hal tersebut terjadi pada kategori senior.

Sedangkan untuk level usia memang sudah beberapa kali bertemu antara Timnas Indonesia vs Palestina. Pertemuan antara Timnas Indonesia vs Palestina tersebut berlangsung 22 Agustus 2011 lalu di Stadion Manahan, Solo.

Meski Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu pada pertandingan tersebut. Namun pada akhirnya Timnas Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan atas Palestina dengan perolehan skor 4-0. Uji coba tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Iran. Dimana Palestina memang dianggap sebagai lawan yang tepat sebagai pemanasan.

Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia vs Palestina

Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina akan berlangsung 14 Juni 2023 di Stadion Bung Tomo, Surabaya. Tentunya kalian bisa menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina secara langsung di stadion.

Saat ini tiket nonton pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina sudah dijual secara resmi mulai 7 Juni 2023 kemarin. Ada sekitar 40.000 tiket yang disediakan bagi para penonton laga Timnas Indonesia vs Palestina mendatang.

Sebagai informasi tambahan jika pembelian tiket nonton langsung Timnas Indonesia vs Palestina dimulai pada 7 Juni 2023 bagi mereka yang memegang Kartu BSI Hasanah. Lalu untuk pembayaran umum mulai dibuka pada 8 hingga 14 Juni 2023.

Sedangkan untuk harga tiket nonton laga Timnas Indonesia vs Palestina dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori VIP dan ekonomi. Dimana kedua kategori tiket tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk tiket nonton dengan kategori VIP akan dijual dengan harga Rp250 ribu. Sedangkan untuk tiket nonton dengan kategori ekonomi dijual dengan harga Rp100 ribu.

Dimana harga tersebut juga sudah termasuk pajak dan biaya layanan umum namun belum termasuk ke dalam biaya transaksi pembayaran atau payment gateway.

Nah itulah ulasan lengkap mengenai laga Timnas Indonesia vs Palestina yang segera berlangsung. Jadi, apakah kalian akan menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina?

Jika ingin mencari buku tentang sepak bola, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik

Sumber:

https://www.kompas.com/tren/read/2023/06/07/075000365/cara-beli-tiket-timnas-indonesia-vs-palestina-beserta-ketentuannya-dijual

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230518201003-142-951283/daftar-pemain-timnas-indonesia-u-22-juara-sea-games-2023

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230421151450-142-940617/profil-timnas-palestina-calon-lawan-indonesia-di-fifa-matchday

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230516182607-142-950450/susunan-pemain-indonesia-vs-thailand-di-final-sea-games-2023

https://bola.okezone.com/read/2023/06/08/51/2827235/jadwal-siaran-langsung-timnas-indonesia-vs-palestina-live-di-rcti

https://www.liputan6.com/bola/read/5289441/skuad-lengkap-timnas-indonesia-u-22-peraih-emas-sepak-bola-sea-games-2023-biodata-singkat-pelatih-dan-pemain

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Harris

Menulis artikel merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik saya untuk dapat mengetahui berbagai macam hal serta informasi terupdate yang sedang terjadi pada saat ini. Saya suka dengan tema olahraga dan juga travelling.

Kontak media sosial Instagram saya Harris