in

25 Gombalan Buat Pasangan yang Bisa Meluluhkan Hati dan Baper!

pixabay.com

Gombalan Buat Pasangan – Ketika mendengar kata-kata gombal pastinya akan membuat hubungan kamu dengan pasangan terlihat seru dan asyik. Selain itu, kamu juga mungkin ingin menyampaikan semua cinta yang ada di hati lewat gombalan.

Terlebih lagi, kata-kata gombal untuk pacar juga dapat menjadi pilihan manis. Dengan kata-kata gombal buat pacar, dijamin pasanganmu kemudian akan luluh hatinya. Namun, terkadang ada beberapa orang yang belum mengetahui kata-kata gombal untuk pasangan. Jika kamu salah satunya jangan khawatir karena kita akan membahasnya pada artikel ini. Jadi, simak artikel ini, sampai habis, Grameds.

Tentang Gombal

Gombalan memang lebih sering dilakukan oleh mereka yang masih menempuh pendidikan, seperti SMA. Hal ini karena, pelajar SMA akan berusaha untuk menarik perhatian gebetannya agar berhasil menjadi kekasih idamannya.

Meski begitu, terkadang gombalan ini juga dilakukan oleh para orang dewasa yang sudah bekerja. Hal ini memang dilakukan agar berhasil memiliki kekasih hati dan hubungannya bisa dilanjutkan ke pelaminan atau pernikahan.

Berapa pun usia kamu, melakukan gombalan tidak ada salahnya, tetapi dengan beberapa catatan, seperti harus dengan orang yang sudah dikenal dengan dekat, memerhatikan suasana hati atau mood yang akan dikasih gombalan, dan jangan terlalu sering melakukan gombalan.

Bukan rahasia lagi, kemampuan berbahasa serta merayu memiliki peran yang demikian besar saat kamu mencari pasangan. Terkadang, hanya dengan modal rayuan gombal saja beberapa orang dapat dengan mudah menarik perhatian lawan jenisnya.

Padahal, jika kamu bertanya pada kaum wanita, kebanyakan mungkin segan dalam mengakui bahwa rayuan gombal bisa jadi strategi yang ampuh untuk menaklukkan hatinya. Jika banyak wanita tidak mempan digombalin, mengapa hingga sekarang seni menggombal masih diminati banyak orang?

Ternyata, sebagian wanita memang diam-diam senang mendengar rayuan gombal dari pasangannya. Hal ini sendiri berhasil dibuktikan dalam sebuah penelitian terbaru pada awal tahun 2017.

Lalu, mengapa wanita lebih suka mendengarkan gombalan dibandingkan dengan laki-laki? Kamu bisa temukan jawabannya pada pembahasan selanjutnya.

Mengapa Wanita Suka Mendengar Gombalan dari Pasangannya?

Gombalan Buat Pasangan
pixabay.com

Mengapa wanita diam-diam senang mendengar gombalan dari pasangannya? Para peneliti kemudian menyimpulkan bahwa terdapat beberapa alasan mengapa gombalan dari pria ternyata lebih disukai banyak wanita jika dibandingkan dengan pujian yang terus terang. Berikut di bawah ini adalah tiga alasan utamanya.

1. Pria yang suka menggombal lebih cerdas dan kreatif

Hasil eksperimen yang kemudian dilakukan oleh para ahli bahasa serta saraf tersebut menunjukkan bahwa kemampuan menggombal ini identik dengan proses kognitif (berpikir) yang lebih rumit. Ketika menciptakan rayuan gombal, terdapat lebih banyak bagian otak yang mengatur sistem bahasa yang kemudian akan diaktifkan. Oleh sebab itu, secara tak sadar wanita kemudian mengartikan gombalan sebagai wujud kreativitas serta kecerdasan otak seseorang.

The Architecture of Love | Di balik Pena

2. Pria yang suka menggombal memiliki kepercayaan diri

Jika dibandingkan dengan pria yang kemudian sekadar memuji penampilan seseorang, mereka yang kemudian pandai menggombal dinilai memiliki selera humor serta kepercayaan diri yang tinggi. Ini karena pria yang hobi gombal lebih berani dalam mengekspresikan serta menunjukkan kualitas dirinya pada orang lain.

3. Pria yang suka menggombal bisa mengendalikan keadaan

Gombalan merupakan salah satu cara untuk mencairkan suasana. Sosok yang dapat mencairkan suasana biasanya kemudian dipandang mampu mengendalikan keadaan serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Inilah yang membuat wanita secara sadar tidak menganggap gombalan lebih efektif daripada pujian semata.

Cara menebak apakah seseorang tulus atau hanya gombal saja yaitu dengan tindakan. Jika dia sedang serius, dia pasti akan tunjukkan mengenai suatu tindakan nyata. Jika merasa marah, misalnya, dia kemudian pasti akan bersikap acuh kepadamu.

Dia juga akan menjauh untuk sementara karena kesal. Nah, jika dia sedang gombal, dia pasti ketawa-ketawa, senyam-senyum juga. Jadi, kamu tinggal melihat saja tindakan yang dia lakukan, kamu pasti dapat menemukan jawabannya.

Alasan Cowok Suka Gombal

Ketika seseorang sedang PDKT, biasanya akan mencoba untuk menarik perhatian dengan cara menggombal. Meski sudah tahu ini gombal, terkadang secara tak sengaja hati kita tetap berbunga-bunga. Eits, sebelum salah sikap atau menerka apa benar dia kemudian suka sama kita. Tidak ada salahnya, untuk mencari tahu kenapa cowok suka gombal sama cewek!

Menurut cowok, gombal biasanya tak sengaja mereka ucapkan hanya karena ingin berkata seperti itu sama kita. Menurut cowok, ketika melakukan gombalan, kemudian melihat wajah gebetan atau kekasih menjadi salah tingkah atau tersipu, maka sang cowok akan terlihat lebih bahagia.

Selain itu, meskipun menjadi alasan yang aneh, tetapi menurut cowok kadang melakukan gombal itu perlu. Cowok juga butuh sesuatu untuk menguji diri apakah gebetan atau kekasih tertarik pada kita atau tidak. Misalnya saja, jika wanita sedang marah, kemudian si cowok menggombal, maka cowok akan melihat apakah si cewek memaafkannya atau tidak. Jika dimaafkan, maka keesokan harinya, si cowok akan melakukan hal itu, ketika kamu marah.

Selain itu, ketika si cowok melakukan gombalan dan si cewek wajahnya memerah, maka berarti kalau si cewek memang menyukai si cowok. Artinya, dia kemudian mengetahui kalau kita memang menyukai dia. Tebar Pesona, Salah satu sikap gombal yang perlu kita waspadai.

Setelah mengetahui alasan kenapa cowok sering melakukan gombalan kepada gebetan atau kekasih, maka pada pembahasan selanjutnya, kita akan membahas tentang contoh gombalan yang bisa kamu gunakan. Jadi, tetap simak artikel ini sampai selesai, Grameds.

Gombalan untuk Pasangan

Rayuan gombal ternyata lebih disukai jika dibandingkan dengan pujian. Dalam sebuah eksperimen yang dimuat dalam jurnal internasional Scientific Reports, para pakar ilmu bahasa serta saraf mencoba melihat reaksi wanita saat mendengar rayuan gombal dari pria.

Lalu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kebanyakan peserta penelitian wanita, menilai rayuan gombal lebih tinggi jika dibandingkan dengan pujian seperti, “Matamu sungguh indah,” serta, “Sepatumu bagus,”. Gombalan yang digunakan dalam penelitian ini ialah rayuan yang bersifat metafora ataupun menggunakan perbandingan kreatif.

Misalnya saja, pada “Perasaanku padamu itu seperti kuku, meskipun dipotong tetap akan tumbuh terus,” atau “Senyummu itu kadar alkoholnya berapa persen, sih? Kok memabukkan sekali?”. Berikut gombalan untuk pasangan yang dapat menjadi referensi:

  1. “Gimana jadinya kalau kita berdua menjadi komplotan penjahat: Aku mencuri hatimu, serta kamu mencuri hatiku?”
  2.  “Hal yang paling aku suka adalah ngemil, namun tau nggak ngemil apa yang paling aku suka? ngemilikin kamu sepenuhnya.
  3.  “Sekarang aku gendutan ya? Kamu tahu nggak kenapa ? Soalnya kamu kemudian telah mengembangkan cinta yang banyak itu di hatiku.”
  4. “Katanya kalau kita sering hujan itu akan membuat seseorang kemudian menjadi terhanyut, kalau aku kini sedang terhanyut di dalam cinta kamu.”
  5. “Emakmu tukang Gado-gado ya?, kok tau sih?, Pantas saja kamu mencampur adukan terus perasaan aku.”
  6. “Kamu mengizinkan aku kangen sehari berapa kali neng? Aku takut kamu jadi over dosis.”
  7. “Berulang tahun sebagai hari terindah dalam hidup. Tapi akan menjadi lebih indah jika telah berulang-ulang kali bersamamu.
  8. “Jangan pernah kaget jika pada suatu hari kamu terbangun dan ada sebuah gunung didepan rumahmu. Itu pasti gunungan rinduku kepada kamu. hehe”
  9.  “Kamu tidak harus dicariin orang tuamu? Kok setiap malam kamu selalu saja hadir di dalam mimpiku sih.”
  10. “Cintaku kepadamu ini mirip seperti kuku, meskipun selalu saja dipotong tapi tetap tumbuh secara terus menerus”
  11.  “Aku tahu kalau kita ini tak seumuran, tapi aku ingin seumur hidup ini bersama kamu.”
  12. “Kamu tahu nggak? Mengapa saat aku menghafal lihatnya ke atas? soalnya kalau merem yang langsung kebayang adalah wajahmu hehehe.”
  13. “Orang kurus itu setia, makan saja tak pernah nambah apalagi soal pasangan.”
  14. “Kamu itu mirip warteg, sederhana tapi sangat berkualitas.”
  15. “Cita-citaku dulunya ingin sekali menjadi dokter tapi setelah mengenalmu, berubah deh jadi ingin sekali membahagiakanmu.”
  16.  “Kamu mirip seperti lempeng bumi, bergeser sedikit saja sudah mengguncang-guncang hatiku.”
  17. “Ada 3 hal di dunia ini yang tak dapat dihitung, jumlah bintang di langit, jumlah ikan di laut dan rasa cintaku kepada kamu.”
  18. “Walau jarak kita seperti matahari dan Pluto saat aphelium. Amplitudo gelombang hatimu juga dapat berinterferensi dengan hatiku.
  19. “Tiang-tiang apa yang enak? Tiang-tiang memikirkan kamu sambil minum es campur, hehehe”
  20.  “Mandi, mandi apa yang tidak basah? Mandi-rikan rumah tangga bersama kamu, hehehe”
  21.  “Apa yang menyebabkan bintang jumlahnya terus berkurang dan menjadi tak indah lagi? Karena bintang terindah ada dimatamu.”
  22.  “Setan, setan apa yang paling romantis? Setangkai bunga mawar ini yang kupersembahkan untuk kamu.”
  23. “Apa perbedaannya antara kamu dengan modem? Modem terhubung ke internet. Sementara kamu terhubung ke dalam hatimu.”
  24. “Mobil, mobil apa yang kemudian akan membuat kita jatuh cinta? Mobil Ayla, I Love You Maksudnya. hehehe”
  25. “Tahu nggak apa bedanya antara Tomcat dan kamu? Kalau Tomcat melepuhkan kulit dengan racunnya, maka jika meluluhkan hatiku dengan cintamu.

Itulah beberapa kumpulan gombalan buat pasangan yang bisa kamu gunakan ketika ingin menggombal gebetan atau kekasih. Jadi, apakah kamu sudah pernah menggombal gebetan atau kekasih?

Penutup

Gombalan memang bisa dibilang terkadang ampuh untuk digunakan kepada pasangan atau kekasih. Namun, jika digunakan terlalu sering, maka akan terasa membosankan atau bahkan bisa dijauhi oleh gebetan, pastinya kamu tidak mau, ‘kan? Jadi, sebisa mungkin, kamu harus bisa memilih waktu yang tepat untuk mengutarakan gombal. Dengan begitu, gebetan akan semakin tertarik dan hubungan kamu pun menjadi lebih erat.

Selain harus menentukan waktu yang tepat, seseorang yang ingin menggombal juga harus bisa menilai suasana hati atau mood gebetan kekasih. Hal ini perlu dilakukan agar gombalan yang disampaikan bisa membuat si dia tertawa bukan malah membuat bete.

Pada dasarnya, melakukan gombalan memang sering dilakukan pada cowok ke cewek, tetapi sebenarnya tidak ada salahnya kalau si cewek melakukan gombalan kepada cowok.

Ingin mencari buku tentang percintaan maupun gombalan buat pasangan? Kamu bisa mendapatkan buku-buku tersebut di gramedia.com.

Rekomendasi Buku-Buku Terkait Gombalan Buat Pasangan

1. Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar

Gombalan Buat Pasangan

Sakit hati, amarah, rasa tidak aman, dan berbagai masalah sehari-hari bisa menyebabkan friksi, bahkan bagi pasangan yang paling berbahagia sekalipun. Bagi pasangan suami istri yang sudah bertahun-tahun hidup bersama, yang jadi masalah pada umumnya adalah masing-masing menjadi kurang menghargai dan tidak mencurahkan cukup energi untuk memelihara hubungan agar tetap menggairahkan.

Buku ini menunjukkan cara menjaga agar hubungan dengan pasangan tetap memiliki gairah yang membara, cara mencegah pertengkaran kecil berkembang menjadi besar, dan cara menghargai pasangan. Dalam seratus kiat yang ditulis dengan indah tapi sangat praktis ini, Richard dan Kris Carlson menunjukkan kepada kita cara untuk tidak memberikan reaksi berlebihan terhadap kritik dari orang yang kita cintai, cara melupakan dendam yang lama terpendam, cara untuk tidak mempedulikan kebiasaan aneh pasangan, dan cara untuk memilih berdamai tanpa menunjukkan kekesalan.

2. The Things You Can See Only When You Slow Down

Gombalan Buat Pasangan

Buku terlaris berjuta-juta salinan kebijaksanaan spiritual tentang pentingnya melambat di dunia kita yang serba cepat, oleh penulis Buddhis Love for Imperfect Things, “Nasihat bijak tentang cara merenung dan memperlambat.” Elle Apakah dunia ini sibuk, atau apakah ini pikiran saya?

Dunia bergerak cepat, tetapi itu tidak berarti kita harus melakukannya. Panduan perhatian terlaris ini oleh Haemin Sunim (yang berarti “kebijaksanaan spontan”), seorang guru meditasi Buddhis terkenal yang lahir di Korea dan dididik di Amerika Serikat, menerangi jalan menuju kedamaian batin dan keseimbangan di tengah banyaknya tuntutan kehidupan sehari-hari.

Dengan menawarkan petunjuk jalan menuju kesejahteraan dan kebahagiaan di delapan bidang – termasuk hubungan, cinta, dan kerohanian – Haemin Sunim menekankan pentingnya menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang lain dan berbelas kasih serta memaafkan terhadap diri sendiri. Lebih dari dua puluh ilustrasi penuh warna yang menyertai ajarannya berfungsi sebagai selingan visual yang menenangkan, mendorong kami untuk memperhatikan bahwa ketika kamu melambat, dunia melambat bersama kamu.

3. Kita Terkadang, Ya, Begitulah

Gombalan Buat Pasangan

Kadang kita merasa bahwa kita adalah orang yang paling malas membaca sampai suatu hari iseng-iseng kita masuk ke perpustakaan atau ke sebuah toko buku dan pulang dengan sebuah kantong terjinjing di tangan yang di dalamnya berisi beberapa antologi cerpen. Banyak lelaki yang acap merasa tidak membutuhkan apa-apa, namun ketika dia pergi ke pasar, pulang dengan entah apa-apa yang terisi dalam sejumlah kantong plastik yang desak-mendesak menggelayut di stang sepeda motornya.

Pertengahan bulan seorang ibu muda acap merasa dirinya miskin lantaran suaminya belum gajian, namun perasaan itu bergegas pergi saat seorang sales pakaian menggelar dagangannya di lantai ruang tamu. Terkadang kita, ya, begitulah seterusnya. Kecuali, kita sudah mengungsi ke gunung dan bertapa dalam goa sambil terus-menerus membangun ilusi tentang rasa bahwa kita tidak membutuhkan apa-apa lagi karena sudah berhasil melihat diri sebagai manusia setengah dewa.

Buku ini merangkum sejumlah perilaku ganjil manusia di sekeliling kita, (mungkin) termasuk kita sendiri, baik disadari maupun tidak. Banyak peristiwa konyol dan menggelitik yang jadi cerminan; ada kalanya membuat kita tersentak, tersenyum-senyum, lalu cekikikan sendiri. Sungguh buku ini menjadi bacaan cerdas yang inspiratif, menghibur, dan sekaligus mencerahkan.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Jangan ragu untuk membeli buku-buku di gramedia karena bukunya dijamin ori.

Penulis: Sofyan

Sumber: Dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. Kumpulan Gombalan Bikin Baper Romantis 
  2. Gombalan Ampuh Bikin Baper di Chat Buat Kesayangan
  3. 50 Gombalan Buat Cowok yang Bikin Klepek-Klepek
  4. Kumpulan Tebak-Tebakan Gombal Romantis untuk Kekasih
  5. Gombalan Maut Lengkap yang Membuat Pasangan Berbunga-Bunga
  6. 200 Pantun Gombal Dua Baris, Jenaka, dan Bikin Kesengsem! 
  7. 50+ Pantun Gombal yang Bikin Baper Kekasih


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Veronika N

Ketika bicara tentang hubungan, pastinya akan selalu menarik untuk dibahas. Saya pun juga senang membuat tulisan dengan tema relationship.