in

50 Gombalan Buat Cowok yang Bikin Klepek-klepek!

Gombalan Buat Cowok – Menyatakan kasih sayang adalah salah satu bentuk ungkapan cinta kita kepada seseorang yang kita sayangi. Berbagai hal akan dilakukan supaya pasangan terkesan dengan ungkapan cinta tersebut. Salah satu cara untuk menyenangkan perasaan pasangan adalah dengan ucapan yang manis berupa gombalan.

Kata “gombal” identik dengan sebuah rayuan yang biasanya para cowok lakukan untuk menyenangkan hati pasangannya. Tapi jangan salah, cewek pun bisa loh melontarkan gombalan-gombalan manis untuk cowoknya. Kalau kamu, sudah pernah ngegombalin cowok kamu atau teman kamu belum?

Coba deh sekali-kali, dijamin cowok atau teman kamu yang mendengar akan salah tingkah.

Ada kalanya cewek merasa suasana pembicaraan mereka menjadi garing dan awkward. Nah, inilah waktu yang pas untuk kamu memulai gombalan cinta loh. Terdapat kata-kata gombal yang singkat, romantis, dan lucu yang bisa bikin cowok kamu klepek-klepek. Berikut adalah beberapa kata-kata gombalan yang bisa kamu berikan ke cowok.

Namun, gombalan tidak harus untuk pasangan kamu loh para cewek-cewek. Gombalan juga bisa kamu lakukan ketika kamu sedang bercanda dengan teman-teman kamu. Hal ini bisa membuat kamu mencairkan suasana dalam tongkrongan tersebut.

Syarat yang harus kamu lakukan sebelum melontarkan gombalan ke cowok adalah dengan percaya diri. Kalau kamu tidak percaya diri, gombalan kamu tidak akan efektif sepenuhnya dan malah jadinya awkward. Jadi poin utama yang harus kamu persiapkan adalah dirimu.

Gombalan Buat Cowok yang Bisa Bikin Terbang

Biasanya yang selalu bikin cewek-cewek terbang adalah gombalan dari cowok bukan? Nah, sekarang gantian nih. Ini adalah giliran kamu para cewek yang ngegombalin cowok-cowok hingga mereka merasa terbang karena senang.

Di bawah ini adalah beberapa gombalan yang bisa kamu pakai untuk ngegodain cowok-cowok kamu. Yuk, disimak dan di coba!

  1. Aku boleh minta tolong? Tolong ambilin hati aku yang jatuh di hati kamu.
  2. Aku tadi habis makan Indomie, terus aku pikir Indomie itu seleraku. Ternyata aku salah, yang jadi selera aku itu kamu.
  3. Kirain kamu itu cowok Sunda, taunya cowok aku.
  4. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, kecuali rasa sayang aku ke kamu.
  5. Panda, panda apa yang paling aku tunggu-tunggu? Pandangi kamu kayak sekarang.
  6. Berulang tahun memang sangat menyenangkan. Namun, akan lebih menyenangkan jika berulang kali bersamamu.
  7. Kalau kata lagu, “lihat kebunku penuh dengan bunga,..”. Nah, kalau aku lihat dirimu berbunga-bunga.
  8. Aku tuh ingin hidup cukup. Cukup lihat senyum kamu setiap hari.
  9. Satu titik dua koma, Hei kamu cantik, nomor WA-nya berapa?
  10. Kamu itu kayak kunci mobil, kalau hilang bikin panik.
  11. Aku mau nyanyi deh, “Aku tanpamu butiran debu~”
  12. Kata pepatah sih kalau makan harus empat sehat lima sempurna ya, tapi aku tidak merasakan kesempurnaan itu. Soalnya aku belum merasakan kasih sayang kamu, makanya aku jadi belum sempurna.
  13. Dari satu sampai sepuluh, cinta aku ke kamu itu di nomor dua. Dualem banget.
  14. Kamu sama seperti post-an Instagram. Banyak yang suka tapi banyak juga yang tidak berani ngomong.
  15. Kamu kok sama sih kayak Google? Soalnya semua yang aku cari ada di kamu.
  16. Aku boleh pegang tangan kamu? Soalnya aku mau coba ngerasain gimana rasanya megang masa depan.
  17. Eh, tolongin dong! Dada aku sakit, soalnya senyum kamu manis banget.
  18. Eh, kamu tuh mirip sama dosen yang killer ya. Soalnya, setiap aku ketemu kamu, aku tuh deg-degan.
  19. KTP sama kamu itu sama tahu. Soalnya kamu sama KTP sama-sama punya masa berlaku seumur hidup.
  20. Cecak apa yang bisa bikin meninggal? Cecak nafas pas liat kamu senyum.
  21. Kamu tahu gak sih kenapa kita cuma bisa melihat bentuk pelangi setengah lingkaran? Karena setengahnya lagi itu ada di mata kamu.
  22. Tadi siang aku ke dokter mata. Kamu tahu dokter bilang apa? Dia bilang ada kamu di mata aku.
  23. Kipas apa yang selalu ditungguin? Kipastian untuk dipinang!
  24. Micin apa yang rasanya sangat manis? Mi Cinta You!
  25. Kamu tahu tidak kenapa jajan chiki Happy Tos gambar kemasannya itu jagung? Karena, kalau gambarnya aku dan kamu, nanti jadinya Happy Ending.

Yap! Jadi, gimana nih? Apakah dari dua puluh lima kalimat gombalan di atas ada yang bisa kamu gunakan untuk kode ke si doi? Semoga kalimat gombalan di atas bisa membantu kamu menemukan titik cerah dari hubungan percintaan kamu ya. Jika, kamu memang tidak ada hubungan apa-apa dengannya, semoga kamu semakin akrab dan bisa menjadi sahabat selamanya!

Selain kalimat gombalan yang bisa membuat cowok merasa terbang karena malu dan senyum, ada juga kalimat gombalan yang bisa bikin cowok-cowok ketawa loh ketika mendengarkannya.

Kira-kira apa saja ya kalimat gombalannya? Yuk, kita bahas.

kumpulan lengkap peribahasa, pantun, & majas - gombalan buat cowok

kumpulan lengkap peribahasa, pantun, & majas - gombalan buat cowok

Gombalan But Cowok yang Bisa Bikin Ketawa

Untuk mengatakan sebuah kalimat gombalan, kamu tidak perlu merencanakan situasinya loh. Kamu bisa mengatakannya ketika kalian sedang asik mengobrol atau bahkan saat kalian sedang awkward dan tidak ada topik pembicaraan lagi.

Kapan lagi kan ngebuat para cowok ketawa karena candaan kita? Sekaligus ini bisa menjadi kesempatan buat kamu yang memang ingin melihat si doi tersenyum.

Di bawah ini adalah beberapa kalimat gombalan yang bisa bikin cowok di sekitar kamu tertawa. Yuk, disimak dan di coba!

  1. Aku tanpa kamu itu bagaikan ambulan tanpa “wiu wiuw wiuw”.
  2. Gimana aku bisa tidur, kalau kamu masih nongkrong di pikiranku?
  3. Aku melupakanmu? Kayaknya aku mau ke kelurahan dulu deh, minta surat keterangan tidak mampu.
  4. Kamu tuh sama kayak lempengan bumi tahu. Bergeser sedikit sudah menggoncangkan hatiku.
  5. Bahkan di tanggal merah sekalipun aku tidak libur untuk memikirkan kamu.
  6. Kalau buku itu jendela ilmu, kamu itu jendela hatiku.
  7. Hari Minggu itu weekend, tapi kalau cinta kita itu will never end.
  8. Jepang bikin mobil dan robot, kalau kamu bikin kangen.
  9. Kamu itu seperti garam di lautan, tidak kelihatan tapi selalu ada.
  10. Kamu itu pengrajin bantal ya? Soalnya setiap di dekat kamu aku selalu merasa nyaman.
  11. Kayaknya aku gak bisa jadi pejabat deh. Soalnya gimana mau mikirin rakyat, mikirin kamu aja aku pusing.
  12. Kamu sama kemerdekaan itu pentingnya. Soalnya harus sama-sama diperjuangkan.
  13. Kalau matahari itu adalah pusatnya dari tata surya, kalau kamu adalah pusat perhatianku.
  14. Ada tiga hal di dunia ini yang aku tidak bisa hitung. Satu, bintang di langit. Dua, ikan di laut. Tiga, itu kamu.
  15. Aku mencintai kamu itu seperti lingkaran, tidak ada ujungnya.
  16. Kamu itu kayak Barcelona dan aku Real Madrid. Kalau kita memang saling suka, yuk kita married.
  17. Kamu itu diibaratkan kayak mangga deh. Ya gitu, sudah harum manis lagi.
  18. Kuda yang bisa bikin senang? Ku dapat pacar seperti dirimu.
  19. Eh, ajarin aku dong. Ajarin supaya aku bisa bersandar di pelukan kamu.
  20. Pokoknya jangan salahin aku kalau aku kurang fokus. Habisnya kamu ada di hadapan aku dan sering muncul secara tiba-tiba dalam pikiran aku.
  21. Sejak aku kenal sama kamu, bawaannya tuh aku mau belajar terus. Iya, belajar untuk mencintaimu.
  22. Eh, bio di sosial media kamu kosong ya? Boleh gak kalau aku saranin untuk isi dengan namaku saja?
  23. Rasa sayang aku ke kamu tuh kayak kamera loh. Fokusnya cuma ke kamu, sisanya ngeblur dan gak kelihatan.
  24. Aku mau deh jadi abang nasi goreng, soalnya tiap malam bisa manggil kamu di depan rumah kamu.
  25. Aku mau sama kamu kalau hanya ada dalam dua waktu saja. Saat ini dan selamanya.

Tips untuk Melakukan Gombalan Buat Cowok Agar Efektif

Semua orang pasti suka dengan sanjungan atau pujian. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Apalagi jika pujian tersebut datang dari ketulusan hati seseorang yang sangat dia sayangi. Dalam membentuk sebuah hubungan yang harmonis, tentu tidak gampang. Dibutuhkan rasa cinta, komitmen, dan kepercayaan antara kamu dan pasangan.

Rasa cinta, komitmen, dan kepercayaan tidak dibutuhkan hanya saat membangun hubungan antar pasangan. Namun, pertemanan juga loh.

Love language juga salah satu faktor yang penting loh dalam sebuah hubungan. Kamu tahu tidak apa love language pasangan atau teman kamu? Jika mereka memiliki love language word of affirmation, kamu bisa banget nih menggunakan kalimat, kalimat gombalan yang sudah dibahas di atas untuk membuat pasangan dan teman-teman kamu merasa lebih dicintai.

Pujian yang diberikan dengan tulus kerap dibutuhkan untuk menghargai dan menjaga hubungan kalian loh. Gombalan juga dibutuhkan untuk memberikan kesan dinamis dalam hubungan percintaan dan pertemanan. Gombalan bisa membuat suasana menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Bagaimana sih tips cara melakukan gombalan agar tidak canggung dan memalukan? Yuk, kita simak pembahasan di bawah ini.

1. Gunakan kata-kata yang sederhana

Jika kamu ingin menyampaikan gombalan, cukup dengan kata yang sederhana dan yang biasa digunakan untuk sehari-hari. Hal ini dilakukan guna orang yang ingin kamu gombalin bisa menangkap maksud dari gombalan kamu tersebut.

Kata sederhana dan yang biasa digunakan sehari-hari justru kata yang paling bisa membuat si doi jatuh hati loh. Maka dari itu, pilihlah kata yang sederhana tapi tetap romantis ya.

2. Manfaatkan matamu

Ketika kamu ingin menyampaikan gombalan, tataplah matanya dan pandanglah si doi dengan serius. Hal ini bisa membuat suasana di sekitar kalian semakin intim dan mendukung gombalan yang akan kamu sampaikan kepada si doi.

3. Gunakan gerakan mulut untuk menggodanya

Hal ini bukan memiliki konotasi yang negatif ya. Gerakan mulut untuk menggoda maksudnya adalah dengan memberikan senyuman tipis agar si dia semakin terpesona dengan kamu. Jangan menggunakan senyum yang terlihat sinis atau malah terlalu lebar. Cukup senyuman yang menunjukkan kalau kamu serius dan menyayanginya.

4. Gunakan sebagai bahan bercanda

Seperti yang dikatakan pada pembahasan di atas, gombal adalah salah satu cara untuk kamu mencairkan suasana. Dengan melontarkan gombalan dengan cara bercanda, kamu dan orang di sekitar kamu akan merasa lebih rileks dan nyaman.

Dengan begitu, perlahan dia akan semakin nyaman dan terbuka ke kamu. Salah satu tips menjadi pria romantis adalah dengan bersikap humoris.

5. Jadilah diri kamu sendiri

Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk melontarkan gombalan kepada si doi. Jika kamu bukan tipe orang yang seperti itu, maka kamu tidak perlu mengubah diri kamu untuk menjadi seperti seseorang yang bisa menggombal.

Jadilah dirimu apa adanya di orang-orang sekitarmu. Hal yang terpenting adalah kamu bisa beradaptasi dengan situasi yang sedang terjadi. Dengan begitu, secara tanpa sadar, orang di sekitarmu bisa melihatmu keistimewaannya tersendiri.

6. Percaya diri

Jika kamu ingin menyampaikan gombalan kepada teman, pacar, atau sahabat, langkah pertama sebelum kamu berbicara dengan mereka adalah percaya diri. Jika kamu sudah siap, tanpa ragu, malu, dan tanpa mencemaskan hal-hal lain, kamu siap untuk menggombal.

Namun, ketika kamu gugup dan tegang, sangat disarankan untuk tidak menggombal. Hal ini dikarenakan secara tanpa sadar, tubuh kita itu dapat mengetahui situasi yang kurang nyaman dari gerak-gerik orang lain. Sehingga, saat kamu merasa kurang nyaman untuk menggombal, orang di sekitar kamu akan merasakan perasaan itu juga.

7. Buatlah kesan yang menyenangkan

Seperti halnya dengan menggunakan gombal sebagai bahan bercandaan. Kamu bisa membuat suasana menjadi terasa menyenangkan ketika bisa berbicara dan tertawa bersama orang di sekitar kamu tanpa rasa canggung sedikitpun.

Buatlah kesan menyenangkan agar saat kamu harus dihadapkan dengan situasi yang awkward untuk kedua kalinya, kamu bisa mengatasi hal tersebut. Selain itu, setelah pertemuan itu berakhir, kamu dan dia akan sama-sama merasa nyaman untuk bertemu kembali atau bahkan untuk berkomunikasi lebih lanjut melalui chat.

Jadi, kesan menyenangkan adalah faktor yang penting juga untuk menentukan situasi di pertemuan selanjutnya, atau bahkan di situasi percakapan kalian.

Kesimpulan Gombalan Buat Cowok

Yap! Bagaimana? Di atas adalah tips dan trik untuk kamu para cewek yang mau mencoba untuk menggombal ke para cowok di sekitar kamu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan ketujuh poin utama di atas, agar suasana kamu dan dia tidak canggung dan membosankan.

Carilah kalimat gombalan yang memang sesuai dengan kepribadian kamu. Jika kamu orang yang terkesan lebay, maka kalimat gombal dengan kata hiperbola sangat cocok untuk kamu. Berbeda dengan orang yang cenderung malu dan tertutup. Kata-kata gombalan yang hiperbola akan membuat kamu dan orang di sekitar kamu semakin merasa tidak nyaman dan sangat mengerikan.

Jadi, pilihlah kalimat yang sesuai dan jangan lupa persiapkan diri kamu sebelum mencoba menggombali seseorang! Semoga referensi 50 kalimat gombal di atas dapat membantu kamu ya.

Buat kamu yang ingin mencari buku dan informasi seputar kumpulan pantun, peribahasa, dan majas, kamu bisa mendapatkannya di www.gramedia.com ya! Di Gramedia juga tersedia banyak sekali novel dan buku-buku best seller lainnya, seperti karangan Tere Liye, Orizuka, Ilana Tan, Ernawati, J.K Rowling, Ono Eriko yang bisa menjadi penghibur kamu dikala mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk terus nantikan informasi dan promo menarik lainnya dari Gramedia.com! Salam membaca!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega