in

Profil Go Yoon Jung, Aktris Cantik Pemeran Drama Alchemy of Souls 2

https://www.hancinema.net/

Go Yoon Jung – Satu lagi aktris cantik asal Korea Selatan yang digadang-gadang akan sukses kedepannya adalah Go Yoon Jung. Aktris kelahiran 1996 ini merupakan alumni dari Seoul Women’s University.

Namanya kian disorot setelah membintangi serial drama populer Law School dan akhirnya didapuk untuk menjadi pemeran utama dalams serial drama Alchemy of Souls 2. Sudahkah Grameds menonton serial drama tersebut?

Banyak orang berspekulasi bahwa wajah cantik Go Yoon Jung adalah hasil operasi plastik. Alhasil, Go Yoon Jung pun merilis foto predebutnya semasa sekolah dan terlihat jelas bahwa dirinya memang telah berwajah cantik sejak kecil.

Saat inipun, wajah cantik Go Yoon Jung selalu dijadikan acuan para dokter operasi plastik untuk para pasiennya. Namun walaupun demikian, bukan berarti Go Yoon Jung melakukan operasi plastik.

Lantas, bagaimana sih perjalanan karir dan kehidupan pribadi dari seorang aktris Go Yoon Jung? Apa saja pula fakta-fakta menarik seputar aktris baru Go Yoon Jung ini? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

Biodata dan Profil Go Yoon Jung

  • Nama Asli: Go Yoon Jung
  • Nama Panggung: Go Yoon Jung
  • Tanggal Lahir: 22 April 1996
  • Zodiak: Taurus
  • Zodiak China: Tikus (Rat)
  • Tinggi Badan: 167 cm
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Agensi: MAA Korea Entertainment
  • Masa Aktif: 2019-sekarang
  • Pendidikan: Seoul Women’s University (Contemporary Art)
  • Akun Instagram: @goyounjung

Perjalanan Karir dan Kehidupan Pribadi Go Yoon Jung

Go Yoon Jung
https://www.hancinema.net/

Berhubung Go Yoon Jung baru 5 tahun terjun di industri hiburan Korea Selatan, maka tentu saja riwayat perjalanan karirnya masih sedikit. Sebelum debut menjadi aktris, memang Go Yoon Jung merupakan seorang model.

Perjalanan Karir Go Yoon Jung

Perjalanan karir dari aktris Go Yoon Jung di industri hiburan Korea Selatan diawali saat dirinya lulus dari Seoul Women’s University jurusan seni kontemporer.

Setelah lulus, dirinya menandatangani kontrak dengan agensi MAA Entertainment sebagai model dan aktris. Selama menjadi model, Go Yoon Jung telah bekerja sama dengan beberapa brand ternama seperti Nike, Giorgio Armani, Ritz Crackers, dan lainnya.

Saat menjadi model itu, Go Yoon Jung turut menunjukkan minatnya di dunia akting dan memutuskan untuk melebarkan karirnya sebagai aktris. Debut aktingnya dimulai pada tahun 2019 dengan membintangi serial drama He Is Psychometric.

Berhubung kala itu Go Yoon Jung belum memiliki pengalaman akting sama sekali, maka dirinya menjadi pemeran pembantu yakni sebagai karakter Kim So Hyun.

Setelah itu, Go Yoon Jung terus-menerus berusaha membangun resume aktingnya dengan tampil di serial drama The School Nurse Files pada tahun 2020. Pada serial drama tersebut, Yoon Jung mendapatkan karakter sebagai Choi Yoo Jin.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Masih di tahun yang sama, Yoon Jung bergabung dengan proyek serial drama Sweet Home dari Netflix. Penampilannya dalam serial drama Sweet Home mendapatkan pujian dari para seniornya. Hingga detik ini, kehadirannya di serial drama tersebut masih ditunggu-tunggu walaupun ada banyak ketidakmungkinan.

Pada tahun 2021, Go Yoon Jung bergabung kembali dengan proyek serial drama Law School dari saluran JTBC. Pada serial drama ini, Yoon Jung mendapatkan karakter sebagai Jeon Ye Seul dan memperoleh lumayan banyak screentime sehingga publik pun semakin mengenalinya.

Setahun kemudian, Go Yoon Jung didapuk untuk bergabung dalam proyek film berjudul Hunt sebagai karakter Jo Yoo Jeong. FYI, film ini merupakan dibintangi oleh aktor senior termasuk Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung merupakan pendiri agensi Artist Company Entertainment.

Film Hunt ini mengambil latar belakang tahun 1980 saat terjadi demo besar-besaran 18 Mei di Korea Selatan dan diputar pada acara 2022 Cannes Film Festival.

Pada Juni 2022, Go Yoon Jung ikut dalam proyek serial drama Alchemy of Souls 1 dan berperan sebagai karakter Nak Su.

Setelah serial drama Alchemy of Souls 1 berakhir, Yoon Jung pun didapuk untuk menjadi karakter utama dalam Alchemy of Souls 2 yang tayang pada Januari 2023. Tentu saja alur ceritanya bersambung satu sama lain.

Pada tahun 2023, Go Yoon Jung bergabung dengan proyek serial drama berjudul Moving untuk karakter Jang Hee Soo. Serial drama ini memang belum tayang sepenuhnya dan merupakan serial asli besutan Disney+. Ada banyak aktor senior yang berperan dalam serial drama Moving ini, mulai dari Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Tae Hyun, Kim Sung Kyun, dan masih banyak lainnya.

Riwayat Pendidikan Go Yoon Jung

Go Yoon Jung diketahui telah lulus dari Yanghwa Middle School, kemudian lanjut ke Seoul Art High School. Setelah lulus, dirinya melanjutkan pendidikannya di Seoul Women’s University dengan mengambil jurusan Seni Kontemporer. Barulah setelah lulus S-1, Yoon Jung menandatangani kontrak dengan agensinya sekarang untuk melebarkan karir sebagai aktris dan model.

Latar Belakang Keluarga Go Yoon Jung

Sayangnya, Go Yoon Jun jarang mempublikasikan tentang anggota keluarganya dan dirinya termasuk aktris yang menjaga privasi keluarganya. Maka dari itu, informasi tentang latar belakang keluarganya belum diketahui hingga saat ini.

15 Fakta Menarik Seputar Go Yoon Jung

Go Yoon Jung
https://www.hancinema.net/
  1. Go Yoon Jung lahir dan besar di kota Seoul pada 22 April 1996.
  2. Saat ini, Yoon Jung masih berada dalam naungan agensi pertamanya yakni MAA Korea Management.
  3. Yoon Jung mengawali karirnya sebagai model untuk beberapa brand ternama seperti Nike, Ritz Crackers, KT, dan Giorgio Armani.
  4. Saat ini, nama Go Yoon Jung telah melejit sehingga dirinya juga menjadi brand ambassador untuk brand mewah seperti Dior dan Boucheron.
  5. Debut solonya di dunia akting adalah pada serial drama He Is Psychometric yang tayang di tahun 2019.
  6. Namanya semakin dikenal setelah membintangi serial drama Netflix berjudul Sweet Home pada tahun 2020. Hingga saat ini pun, banyak orang yang menunggu kehadirannya di Sweet Home Season 2.
  7. Berkat aktingnya sebagai karakter Park Yu Ri di serial drama Sweet Home, namanya pun masuk dalam nominasi ‘Best New Actress’ di Industri Hiburan Korea.
  8. Dilansir dari wawancara Esquire Korea’s Zip My Record, Yoon Jung mengaku bahwa teman-teman dekat dan keluarganya selalu memanggil dengan nama “Ggon Jung”.
  9. MBTI-nya adalah ISTP.
  10. Go Yoon Jung lulus dari Seoul Women’s University, sebuah kampus yang sama dengan aktris Han Ji Min dan Lee Bo Young. Yoon Jung juga memiliki gelar dalam ilmu seni kontemporer.
  11. Go Yoon Jung turut menjadi cameo dalam serial drama Rookie Cops sebagai gadis di kencan buta.
  12. Dengan latar belakangnya sebagai model, Yoon Jung kerap berpose untuk majalah ternama seperti Elle, Vogue, Cosmopolitan, dan lainnya.
  13. Sebelum berakting di serial drama Sweet Home, Yoon Jung belajar di sekolah action selama kurang lebih 3 bulan.
  14. Hobinya adalah melukis dan menggambar. Hal tersebut sering diperlihatkan melalui postingan Instagram miliknya.
  15. Pada tahun 2020, Yoon Jung sempat membintangi MV bersama aktor Park Bo Gum untuk lagu milik Lee Seung Chul berjudul “I Will Give You All”. Lagu tersebut ternyata merupakan OST webtoon The Legendary Moonlight Sculptor.

Filmografi Go Yoon Jung

Film

(2022) Hunt – sebagai Jo Yoo Jeong

Go Yoon Jung
https://asianwiki.com/

Film Hunt ini menceritakan tentang 2 anggota dari Badan Intelijen Negara (NIS) yang berusaha untuk menggagalkan aksi spionase terhadap negara Korea Selatan.

Keduanya ditugaskan untuk menangkap mata-mata dari Korea Utara yang disinyalir berada di NIS dan malah saling menuduh rekannya sendiri karena tidak dapat menemukan dalangnya. Setelah berusaha mengungkap kebenaran, keduanya memikirkan sebuah rencana untuk membunuh presiden Korea Selatan.

Nah, pada film yang dibintangi oleh aktor senior termasuk Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung ini, Go Yoon Jung mendapatkan peran sebagai Jo Yoo Jeong seorang mahasiswa yang berada di bawah perlindungan Park Pyong Ho.

FYI, Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung merupakan pendiri agensi Artist Company Entertainment. Film Hunt ini mengambil latar belakang tahun 1980 saat terjadi demo besar-besaran 18 Mei di Korea Selatan dan diputar pada acara 2022 Cannes Film Festival.

Serial Drama

(2019) He Is Psychometric – sebagai Kim So Hyun

Go Yoon Jung
https://asianwiki.com/

Serial drama He Is Psychometric ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Lee Ahn yang memiliki kemampuan membaca masa lalu milik orang lain maupun benda yang disentuhnya.

Lee Ahn pun menggunakan kemampuannya tersebut untuk mengungkap insiden kebakaran apartemen yang menewaskan kedua orangtuanya. Bersama dengan kakaknya yang seorang jaksa dan rekan detektifnya, Lee Ahn berusaha menyelesaikan kasus tersulit yang pernah ada.

Nah, pada serial drama yang tayang pada April 2019 inilah Go Yoon Jung debut akting dengan memerankan karakter Kim So Hyun, teman kecil Jae In yang hamil saat masih SMA.

(2020) The School Nurse Files – sebagai Choi Yoo Jin

Go Yoon Jung
https://asianwiki.com/

Serial drama ini merupakan besutan Netflix yang bergenre fantasy, superhero, dan comedy. Menceritakan tentang seorang perawat sekolah bernama Eun Young yang memiliki kekuatan untuk melihat keinginan, perasaan, dan roh manusia tetapi dalam bentuk jeli.

Beberapa jeli ini jika memiliki dendam semasa hidup, akan berubah menjadi monster yang berbahasa dan mengerikan.

Sementara itu, ada juga seorang guru muda bernama In Pyo yang ternyata memiliki kemampuan khusus yang dapat melindunginya dari jeli tersebut. Alhasil, keduanya bekerja sama untuk memecahkan kasus misterius berupa kedatangan monster jeli yang menyerang anak-anak di sekolah.

Nah, dalam serial drama ini Go Yoon Jung mendapatkan karakter sebagai Choi Yoo Jin, salah satu siswa yang merasakan dampak negatif dari jeli tersebut sehingga membuatnya terus-menerus menangis saat les malam.

(2020) Sweet Home – sebagai Park Yu Ri

Go Yoon Jung
https://asianwiki.com/

Serial besutan Netflix ini turut menyumbang daftar bukti akan kemampuan akting Go Yoon Jung. Menceritakan tentang seorang pria bernama Hyun Soo yang pindah ke sebuah apartemen kumuh.

Setelah kepindahannya itu, ternyata monster pun bermunculan dan tidak ada jalan untuk keluar. Hyun Soo dan segenap orang-orang apartemen yang masih selamat pun bersama-sama melindungi satu sama lain supaya dapat bertahan selama mungkin.

Nah pada serial drama bergenre horror-apocalyptic ini, Go Yoon Jung memerankan karakter sebagai Park Yu Ri, seorang perawat lansia yang berpengalaman. Karakternya muncul di pertengahan episode, tepatnya setelah menyelamatkan Hyun Soo dari monster dengan menggunakan senjata panahnya.

(2021) Law School – Jeon Ye Seul

Go Yoon Jung
https://asianwiki.com/

Serial drama selanjutnya yang dibintangi oleh Go Yoon Jung adalah Law School pada saluran JTBC. Menceritakan tentang kehidupan mahasiswa dan para para profesor di sebuah sekolah hukum beserta kasus-kasusnya. Sekolah hukum ini bertujuan mewujudkan calon pengacara yang menegakkan keadilan hukum.

Nah pada serial drama yang tayang pada April 2021 ini, Go Yoon Jung memerankan karakter sebagai salah satu mahasiswa bernama Jeon Ye Seul. Jeon Ye Seul sering mendapatkan kekerasan dari pacarnya yang merupakan anak dari majelis anggota.

(2022) Alchemy of Souls – sebagai Naksu

https://asianwiki.com/

Serial drama Alchemy of Souls Part 1 ini dibintangi oleh Lee Jae Wook dan Jung So Min. Menceritakan tentang kehidupan asmara dari para penyihir muda yang takdirnya terpelintir karena mantra sihir terlarang. Alhasil, jiwa mereka memungkinkan untuk berganti tubuh orang lain.

Pada serial drama ini, Yoon Jung memerankan karakter sebagai Naksu tetapi sebelum terjadinya mantra sihir terlarang tersebut. Setelah mantra sihir terlarang itu terjadi, karakter Naksu diperankan oleh Jung So Min.

(2023) Alchemy of Souls 2 – sebagai Jin Bu Yeon

https://asianwiki.com/

Pada serial drama ini, tentu saja menjadi lanjutan dari musim sebelumnya. Beberapa karakternya masih sama hanya saja jalan ceritanya berbeda. Pada season 2 ini, fokus pada 3 tahun setelah tragedi kembalinya Jang Uk dari kematian. Dirinya pun bertemu dengan Bu Yeon yang mirip dengan sosok Naksu.

Nah, dalam Alchemy of Souls Season 2 ini Yoon Jung memerankan karakter Bu Yeon yang nantinya akan menikah dengan Jang Uk. Tidak hanya itu saja, dalam serial drama inilah pertama kalinya Yoon Jung mendapatkan karakter utama.

(2023) Moving – sebagai Jang Hee Soo

Serial drama ini sebenarnya belum tayang tetapi trailer-nya sudah rilis dan kabarnya akan memiliki 20 episode. Moving ini merupakan adaptasi dari webtoon karya Kang Full yang menceritakan tentang 3 siswa sekolah dan orang tuanya mereka yang ternyata memiliki kekuatan super.

Nah dalam serial drama terbaru ini, Yoon Jung memerankan karakter sebagai Jang Hee Soo, salah satu siswa yang memiliki kekuatan super seperti orang tuanya. Ada banyak aktor senior yang berperan dalam serial drama Moving ini, mulai dari Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Tae Hyun, Kim Sung Kyun, dan masih banyak lainnya.

Demikian pembahasan tentang Go Yoon Jung, mulai dari fakta-fakta menariknya hingga perjalanan kariernya. Semoga semua pembahasan di atas dapat menginspirasi kalia, Grameds. Jika ingin mencari buku seputar Korea Selatan, maka Grameds bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

5 Rekomendasi Buku Terkait Go Yoon Jung

1. Annyeong, Drakor!

Go Yoon Jung

Ingin belajar Bahasa Korea praktis, mudah, dan asyik? Buku Annyeong, Drakor! hadir sebagai solusi media alternatif untuk kamu belajar Bahasa Korea secara menyenangkan. Melalui buku ini, kamu akan diajak untuk menyelami dialog-dialog dari drama populer.

Buku ini dikemas dalam bentuk komik yang pastinya akan menambah semangat kamu untuk mempelajari Bahasa Korea. Tak hanya itu, selain memperkenalkan hangeul, buku ini juga memuat tata bahasa dasar yang bisa kamu gunakan untuk percakapan sehari-hari.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 516 / 698
  • Belum
    18% 128 / 698
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 698

2. Korea A to Z: Panduan K-Drama, Traveling, Kuliah, Bekerja, dan Bermigrasi

Go Yoon Jung

Buku ini memuat segala sesuatu yang ingin Anda ketahui tentang Korea, baik untuk sekadar menambah pengetahuan, panduan memahami K-Drama, traveling, kuliah, bekerja, maupun bermigrasi. Berbagai topik menarik seperti sejarah, tradisi, budaya, dan hal-hal mengejutkan yang tidak diketahui orang asing dibeberkan secara lugas disini.

Jangan lewatkan info mengenai tempat yang menarik dan unik termasuk objek keajaiban alam, baik yang sudah diketahui secara luas maupun yang umumnya hanya diketahui penduduk lokal, juga referensi tempat shopping, perguruan tinggi dan universitas terkenal lengkap dengan persyaratan umum dan tawaran beasiswa, serta pembahasan mengenai kemungkinan bekerja dengan gaji tinggi atau menetap di Korea sebagai imigran.

3. Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea

Go Yoon Jung

Romantisme Jay-Gina dan kekompakan keluarga Kimbab Family bak kisah drama Korea. Kehadiran tiga buah hati: Suji, Yunji, dan Jio membuat kisah keluarga mereka makin ceria dan menggemaskan para pemirsa. Tapi, benarkah kisah mereka semulus drama Korea?

Ada kisah yang tak mereka sampaikan di YouTube Kimbab Family tentang bagaimana Jay dan Gina berjuang menjembatani perbedaan budaya Korea dan Indonesia, keterbatasan bahasa, penyesuaian dua budaya, juga pengenalan dua bahasa kepada anak-anak mereka yang tentu tak mudah. Namun, mereka tetap dapat mendisiplinkan anak tanpa bentakan, mengajarkan ketegasan dengan kelembutan, meneladankan kesantunan, serta menggabungkan harmoni dua negara.

Melalui kisah Jay dan Gina, kita belajar bahwa keluarga yang bahagia dan ceria, membuat hidup penuh makna dan warna.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 516 / 698
  • Belum
    18% 128 / 698
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 698

4. Panduan Bijak Mengenal Budaya Populer Korea: Korean Wave

Korean Wave atau K-pop berhasil mencuri perhatian banyak orang. Sebagai suatu fenomena tak terelakkan dalam satu dekade terakhir, adalah hal yang bijak untuk kita bisa mengenal lebih dalam apa sebenarnya Korean wave itu.

Jangan heran bila bahasa Korea, produk Korea, dan artis Korea sekarang ini menjadi favorit dan referensi. Namun sayangnya masih jarang sekali dijumpai panduan yang menolong memberikan gambaran lebih komprehensif tentang Korean wave.

Buku ini akan menyajikan kilasan info mulai dari awal mula Korean wave, K-pop, K-style, K-food, hingga operasi plastik yang marak dilakukan di Korea Selatan. Buku ini ditujukan untuk remaja dan pemerhati remaja yang tentu perlu belajar hal positif dan menyikapi hal negatif dari Korean wave.

5. The Amazing Book of Korean Conversation for Millenials

Mempelajari pelajaran bahasa Korea yang kompleks mungkin tampak menantang, terutama jika Anda tidak sering menonton k-drama atau bertemu dengan penutur asli bahasa Korea. Tapi itu tidak terlalu rumit. Plus, belajar tentang bahasa Korea sepadan dengan waktu dan usaha. Bahasa Korea susah karena kita udah takut duluan sama tulisannya yang kotak-kotak.

Nah, buku ini memuat tema-tema seputar kehidupan sehari-hari dan pastinya ada kosakata baru di setiap pelajarannya. Praktis, mudah, nggak ribet. Bawa buku ini ke mana pun kamu pergi, kenali dan pahami setiap kosakata dan frasanya, dijamin sebentar lagi kamu akan cas-cis-cus ngomong pakai bahasa korea dan nggak akan malu-maluin jika kamu berkunjung ke Korea suatu saat nanti.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 516 / 698
  • Belum
    18% 128 / 698
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 698

Sumber:

https://kepoper.com/

Go Yoon Jung

https://en.wikipedia.org/

https://www.cosmo.ph/kloka/korean-drama/go-yoon-jung-facts-a5075-20230108-lfrm

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.