in

10 Rekomendasi Eyeliner Waterproof Lokal Beserta Tips Untuk Pemula

https://www.herworld.com/

Eyeliner Waterproof – Salah satu alat make up yang tidak boleh dilewatkan saat berdandan adalah eyeliner. Sesuai dengan namanya, tentu saja eyeliner ini digunakan untuk membuat garis pada tepi kedua kelopak maupun ujung mata.

Tujuan dari penggunaan eyeliner adalah supaya tampilan mata lebih cantik sekaligus lebih tajam. Ditambah lagi saat ini produk eyeliner tidak hanya berwarna hitam saja, tetapi juga coklat, biru, merah muda, hingga kuning.

Saat Grameds mampir di sebuah toko kosmetik, pasti akan melihat bahwa produk eyeliner waterproof lebih digandrungi dibandingkan produk eyeliner yang biasa-biasa saja.

Hal itu wajar saja sebab semua orang pasti tetap ingin terlihat kece badai sekalipun tengah menangis maupun terkena percikan air hujan sekalipun. Yap,  eyeliner waterproof memang pasti tahan terhadap air dan tidak mudah luntur juga.

Lantas, apa saja sih rekomendasi eyeliner waterproof brand lokal maupun luar yang terbaik? Apa saja pula tips yang harus diikuti oleh para pemula ketika hendak membuat garis di ujung mata menggunakan produk eyeliner waterproof? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

10 Rekomendasi Eyeliner Waterproof Brand Lokal

1. Emina Eye Do! Crayon Pour Les Yeux

Emina Eye Do! Crayon Pour Les Yeux - eyeliner waterproof
https://shopee.co.id/

Brand lokal Emina sepertinya memang diperuntukkan untuk para remaja yang hendak mengenal dunia make up. Untuk itulah, Emina turut menghadirkan produk eyeliner waterproof yang diberi nama Emina Eye Do! Crayon Pour Les Yeux.

Uniknya, produk ini memiliki 2 sisi eyeliner dengan warna berbeda yakni hitam dan coklat sehingga akan ideal untuk Grameds yang ingin memiliki riasan mata bergaya smokey eyes.

Harganya sekitar Rp65.000 dan tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

2. Inez True Fix Eyeliner Gel

eyeliner waterproof
https://inez.co.id/

Produk eyeliner waterproof lokal selanjutnya adalah Inez True Fix Eyeliner Gel. Sesuai dengan namanya, tentu saja produk ini berupa eyeliner gel sehingga pigmentasinya pun tinggi alias saat digariskan sedikit saja warnanya akan langsung terlihat.

Produk dari Inez ini sepertinya cocok untuk Grameds yang memiliki kelopak mata sensitif sebab eyeliner waterproof yang satu ini juga mengandung vitamin E.

Tidak hanya itu saja, produk Inez True Fix Eyeliner Gel ini teksturnya seperti pomade sehingga mudah dibaurkan dengan kuas aplikatornya.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Harganya berkisar sekitar Rp62.000 dan tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

3. Madame Gie Perfect Liner

eyeliner waterproof
https://shopee.co.id/

Brand kosmetik milik aktris sekaligus penyanyi Gisella Anastasia ini juga memiliki produk eyeliner waterproof yang diberi nama Madame Gie Perfect Liner. Uniknya, produk ini memiliki fungsi berupa spidol dan stamp. Nah, stamp ini dapat digunakan layaknya stempel untuk ujung mata supaya membentuk wings.

Selain itu, produk ini juga tersedia penghapus eyeliner lho… sehingga dapat digunakan untuk menghapus garis yang kurang rapi di sekitar kelopak mata. Ditambah lagi, produk ini juga memiliki pigmentasi yang baik dan cepat kering saat diaplikasikan.

Harganya cukup sekitar Rp45.000 dan tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

4. Make Over Eye Liner Pencil

eyeliner waterproof
https://www.makeoverforall.com/

Pasti Grameds pernah kaget juga setelah mengetahui fakta bahwa brand kosmetik terkenal Make Over itu ternyata adalah produk lokal asal Indonesia. Yap, brand Make Over memang buatan PT Paragon Technology and Innovation yang merupakan perusahaan sama dengan brand Wardah dan Emina.

Nah, brand Make Over ini tentunya memiliki produk eyeliner waterproof yang tidak kaleng-kaleng kualitasnya, yakni Make Over Eye Liner Pencil.

Produk ini tersedia dalam 11 variasi warna tidak hanya hitam dan coklat saja. Hingga detik ini, cukup banyak orang yang menganggap produk ini adalah salah satu eyeliner waterproof terbaik.

Berhubung bentuknya pensil, maka eyeliner brand ini harus diraut terlebih dahulu apabila dirasa kurang runcing. Teksturnya pun creamy sehingga jangan terlalu ditekan saat mengaplikasikannya karena dapat patah. Tekstur yang creamy itu juga kurang cocok untuk Grameds yang memiliki tipe kulit berminyak ya…

Harganya sekitar Rp95.000 dan tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

5. Viva Cosmetics Viva Queen Eye Liner Pencil

Brand kosmetik legendaris Viva Cosmetics sepertinya tidak mungkin jika tidak mengeluarkan produk eyeliner waterproof. Brand yang telah berdiri sejak tahun 1962 ini tentunya memiliki produk eyeliner waterproof yang diberi nama Viva Queen Eye Liner Pencil.

Kelebihan dari produk ini adalah pigmentasinya yang bagus sehingga ketika diaplikasikan di sekitar kelopak mata, warnanya akan langsung terlihat.

Selain itu, teksturnya pun lembut sehingga tidak membuat kelopak mata kita terasa sakit. Sayangnya, produk eyeliner ini tidak dilengkapi dengan rautan bawaan sehingga Grameds harus meruncingkannya dengan rautan sendiri ya…

Harganya pun cukup terjangkau yakni Rp27.000 dan tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

6. BLP Beauty Power Liner

https://femaledaily.com/

Siapa yang pernah mengira bahwa brand kosmetik BLP Beauty itu berasal dari luar negeri? Sama halnya dengan brand Make Over, brand ini pun sebenarnya berasal dari Indonesia lho… dan juga mengeluarkan produk eyeliner waterproof yang diberi nama BLP Beauty Power Liner.

Produk eyeliner ini seperti spidol yang memiliki ujung runcing sehingga mudah ketika diaplikasikan di sekitar kelopak mata.

Selain itu, warnanya pun cukup bervariasi tidak hanya hitam saja, tetapi juga coklat, biru, hingga merah maroon! Pigmentasinya pun cukup baik sehingga hanya diaplikasikan sedikit saja, warnanya akan langsung terlihat.

Harganya relatif mahal yakni Rp109.000 dan tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

7. Luxcrime Ultra Stay Eyeliner

Brand Luxcrime sepertinya memang tengah digandrungi para wanita karena berbagai produknya yang bagus saat diaplikasikan di wajah. Salah satunya adalah produk eyeliner waterproof-nya yang diberi nama Luxcrime Ultra Stay Eyeliner.

Seperti halnya eyeliner pada umumnya, produk ini berbentuk spidol yang ujungnya mudah dikontrol ketebalannya. Sejumlah ulasan telah mengakui bahwa produk ini benar-benar waterproof sehingga mereka tidak perlu retouch lagi.

Meskipun harganya cukup mahal yakni Rp109.000, tetapi banyak orang mengakui bahwa harganya memang telah sesuai dengan kualitas yang diberikan. Produk ini pun tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

8. Jacquelle 2in1 Eyessential Pen

Apabila Grameds ingin memiliki produk make up yang 2in1 supaya lebih minimalis sekaligus berhemat, gunakan saja produk eyeliner waterproof Jacquelle 2in1 Eyessential Pen ini. Produk ini memiliki 2 fungsi dalam 1 produk saja, yakni sebagai eyeliner dan pensil alis.

Untuk pensil alis, warna yang ditawarkan ada 3 yakni Dark Brown, Ash Brown, dan Deep Brown. Namun untuk pilihan warna eyeliner, hanya ada satu saja yakni hitam.

Harganya cukup mahal tetapi fungsi sekaligus kualitas yang ditawarkan tentunya tidak main-main, yakni Rp105.000. Produk ini pun tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

9. Somethinc VELVET SUGAR Dual Gel Eyeliner

eyeliner waterproof
https://somethinc.com/

Satu lagi brand kosmetik yang hingga detik ini masih populer di kalangan wanita muda, apa lagi jika bukan Somethinc! Yap, Somethinc memang terkenal akan produk-produknya yang tidak hanya sebatas skincare saja tetapi juga make up. Salah satu produk make up-nya adalah eyeliner waterproof yang diberi nama Somethinc VELVET SUGAR Dual Gel Eyeliner.

Produk eyeliner ini berbentuk pensil dan memiliki 2 warna sekaligus yakni hitam dan coklat. Ada juga varian GoldxNude yang memiliki warna emas dan hitam, cocok untuk Grameds yang ingin mencoba riasan aegyo sal ala-ala gadis Korea Selatan.

Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi rautan bawaan sehingga Grameds pun harus meruncingkannya dengan rautan sendiri ya…

Harganya sekitar Rp89.000 dan tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

10. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Satu lagi produk dari PT Paragon Technology and Innovation yang hingga detik ini identik dengan label “Halal”, apa lagi jika bukan Wardah! Brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 ini turut mengeluarkan produk eyeliner waterproof dengan nama Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner.

Produk ini tentunya memiliki pigmentasi yang bagus sehingga warnanya akan langsung keluar saat diaplikasikan di sekitar kelopak mata. Meskipun waterproof, tinta eyeliner-nya mudah dibersihkan, sekalipun dengan air hangat dan micellar water.

Harga yang ditawarkan adalah Rp80.500 dan  tersedia di toko kosmetik dekat rumahmu maupun platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli.

Tips Memakai Eyeliner Waterproof Untuk Pemula

1. Jika ingin memiliki kesan garis mata yang terlihat secara jelas, gunakan eyeliner waterproof dengan tekstur liquid.

eyeliner waterproof
https://sociolla.com/
  • Kelebihan dari eyeliner dengan tekstur liquid ini adalah aplikatornya lembut sehingga saat digunakan tidak harus ditekan terlebih dahulu.
  • Jenis eyeliner liquid yang tengah ramai di kalangan muda-mudi adalah eyeliner brush dengan aplikator kuas lembut.
  • Kekurangan dari eyeliner liquid adalah terkadang ujung aplikator kuas sulit ditekuk sehingga pengguna akan sulit mengatur atau membentuk ketebalan garis.
  • Ketika hendak menggunakan eyeliner liquid, sebaiknya posisikan kuas seperti berbaring dan hubungkan garis secara perlahan di sekitar kelopak mata.

2. Jika ingin memiliki kesan garis mata yang terlihat natural, gunakan eyeliner waterproof pensil.

https://www.ipsy.com/
  • Kelebihan dari eyeliner pensil adalah hasilnya lebih natural dan mudah digunakan.
  • Memiliki efek blur pada garisnya.
  • Dapat diatur ketebalan garisnya.
  • Kekurangan dari eyeliner pensil adalah pensilnya mudah patah jika terlalu panjang, baik yang harus diraut terlebih dahulu maupun yang mekanik.
  • Sangat disarankan untuk pemula karena teksturnya lebih lembut.
  • Jika produk eyeliner pensil tidak memiliki rautan bawaan, sebaiknya membelinya sendiri.
  • Apabila eyeliner pensil tumpul, raut menggunakan rautan seperti alat tulis pensil.
  • Pada eyeliner pensil mekanik, sebaiknya jangan diputar hingga isinya terlalu panjang karena dapat patah jika ditekan terlalu kuat.

3. Jika ingin memiliki kesan garis mata yang lembut, gunakan eyeliner waterproof gel.

eyeliner waterproof
https://kikocosmetics.com/
  • Kelebihan dari eyeliner dengan tekstur gel ini adalah mudah diaplikasikan di sekitar kelopak mata.
  • Jika pada jenis eyeliner gel dalam bentuk jar, maka biasanya akan dilengkapi kuas aplikator.
  • Kekurangan dari eyeliner gel dalam bentuk jar adalah isinya mudah mengeras.
  • Jangan lupa untuk menutup jar-nya secara rapat supaya tidak kering.
  • Apabila tidak cocok dengan aplikator bawaan, dapat menggunakan kuas milik sendiri.

4. Pertimbangkan Warna Eyeliner Waterproof Sesuai Dengan Bentuk Mata

https://5minutecrafts.site/
  • Eyeliner dengan warna biasanya akan membuat matamu terlihat tegas. Jika bentuk matamu adalah round alias bulat, maka akan membuatmu memiliki sorot mata yang tegas dan lebih berdimensi.
  • Eyeliner dengan warna coklat akan memberikan hasil yang lebih natural dan tidak setegas warna hitam. Cocok digunakan untuk Grameds yang ingin berdandan ala Korea Selatan.
  • Eyeliner dengan warna-warni seperti merah maroon, ungu, biru, hingga hijau, akan membuatmu memiliki kesan edgy dan ceria. Biasanya eyeliner dengan warna-warna tersebut digunakan untuk acara tertentu.

5. Hapus Eyeliner Waterproof Menggunakan Makeup Remover

eyeliner waterproof
https://curology.com/
  • Gunakan makeup remover jenis apa saja, baik itu micellar water, cleansing oil, maupun cleansing balm.
  • Meskipun beberapa brand eyeliner waterproof dapat dihapus menggunakan air hangat, tetapi ada baiknya jika menggunakan makeup remover supaya lebih bersih.
  • Saat membersihkan eyeliner, sebaiknya menggosok dengan kapas secara perlahan supaya kulit tidak iritasi.

Demikian pembahasan tentang eyeliner waterproof. Semoga setelah membaca artikel ini sampai selesai, kalian jadi lebih mudah dalam memilih eyeliner waterproof. Jika ingin mencari buku tentang perawatan kulit, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca

5 Rekomendasi Buku Terkait Eyeliner Waterproof

1. Skincare 101

Inilah tren kulit saat ini. Cantik dengan bermodalkan sapuan kosmetik tak lagi jadi primadona. Cantik pun tak lagi identik dengan mahal dan ribet. Dengan perawatan sederhana yang tepat, Anda akan mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya: kulit sehat, bersih, dan bercahaya. Tak masalah apa pun karakter kulit Anda, selalu ada solusi untuk setiap permasalahan.

“Sebagai perempuan juga public figure yang akrab dengan perawatan kulit, make-up dan kawan-kawannya, jujur aku sering tersesat dengan berbagai tren terkait kecantikan. Buku ini muncul semacam cenayang, bisa menjawab semua pertanyaan dan keingintahuanku terkait kulit. Pembahasan lengkap yang berbobot tapi dipaparkan dengan gaya bahasa dan penjelasan yang sangat mudah dipahami, bikin betah bacanya…” —Zaskia Sungkar, Artis, public figure, entrepreneur.

“This is indeed an excellent guide for skin care which is not only for consumers but it is even good enough for aesthetic doctors! dr. Mufti and Mrs. Wardah have written not only comprehensively but also beautifully illustrated. The contents have been extracted from their general knowledge as well as evidence based facts from up-to-date literature. This is written in Bahasa, but I am indeed recommending it to be translated for the English version as I find it more pragmatic than the ‘Paula’s Guide to Cosmetics’.” —Prof. Wong Lip Wih, Ilmuwan Farmasi Estetika dari King’s College London, UK.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 703
  • Belum
    18% 129 / 703
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 703

2. All About Skincare

Buku All About Skincare akan membahas semua yang ingin Anda ketahui tentang skincare. Mulai dari mengenal kulit wajah Anda, mengenal kandungan-kandungan yang ada dalam skincare termasuk bahan-bahan apa saja yang harus dihindari, rekomendasi makanan yang dapat memberi nutrisi untuk kulit Anda, dan bagaimana cara menggunakan produk-produk skincare dengan benar dan tepat sehingga manfaatnya terserap sempurna untuk kulit Anda. Segera dapatkan buku ini dan dapatkan kulit sehat Anda.

Cantik pada dasarnya hadir dari dalam diri dan tidak memiliki standar tertentu yang dapat dinilai. Merawat kulit dengan baik adalah kunci dari kecantikan yang efektif. Namun, dengan begitu banyaknya informasi di luar sana dan beragam komposisi pada berbagai produk skincare, kita jadi bingung sendiri ketika memilih produk yang sesuai kondisi kulit.

Menjawab permasalahan tersebut, buku ini hadir sebagai teman perjalanan mencari tahu lebih dalam tentang merawat kulit wajah menggunakan produk skincare. Tidak perlu lagi khawatir untuk mencari referensi dalam merawat kulit wajah karena buku ini membahas tentang:

  • Bagaimana mengenal kulit wajah;
  • Kandungan skincare yang semestinya dihindari;
  • Rekomendasi makanan sumber nutrisi untuk kulit; dan
  • Bagaimana menggunakan skincare secara baik dan tepat sesuai jenis kulit.
Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 703
  • Belum
    18% 129 / 703
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 703

3. Rahasia Perawatan Kulit Wajah

Kulit yang sehat, halus serta bersih sudah pasti menjadi dambaan semua wanita termasuk Anda. Kulit sehat membuat wanita terlihat lebih fresh, cantik serta awet muda. Tentu untuk mendapatkan kulit sehat senantiasa dibutuhkan perawatan dan menjaga kesehatan kulit.

Yang menjadi pertanyaan berikutnya, bagaimana langkah untuk perawatan kulit dengan benar? Buku ini adalah jawabannya, karena buku ini akan mengungkap semua rahasia perawatan kulit wajah dengan penyajian sederhana, praktis dan mudah. Selain itu, buku ini juga dilengkapi informasi mengenai daftar zat dalam kosmetik dan daftar kosmetik berbahaya versi BPOM.

Jangan sampai produk yang berbahaya ini masih ada di tangan Anda dan digunakan untuk perawatan sehari-hari. Bisa jadi bukan kulit sehat yang Anda dapatkan justru sebaliknya.

[poll id=”2″]

4. Perawatan Kecantikan Kulit

Buku ini ditulis bagi mereka yang berminat memasuki dan memperdalam pengetahuan serta keterampilan dalam bidang cosmetology dan aesthetic treatment, mulai dari tingkat yang paling dasar hingga perkembangan terkini. Di dalamnya disajikan dasar-dasar perawatan kecantikan secara komprehensif.

Mulai dari dasar yang harus diketahui para terapis dalam menjalankan tugasnya, menggunakan berbagai alat penunjang dengan tepat dan terampil, hingga sikap tubuh yang tepat dalam berinteraksi dengan pelanggan. Singkat kata, buku ini benar-benar pegangan yang tepat bagi para terapis kecantikan maupun siapa saja yang bergerak di dunia kecantikan.

Buku ini disusun secara cermat, berdasarkan metode yang dikembangkan selama bertahun-tahun. Meskipun padat informasi, materi disajikan dalam bahasa yang lugas dan sederhana, yang mudah dipahami serta dipraktikkan.

5. Body Rebuild Series: Edisi Perawatan Kulit

Apakah Anda ingin memahami permasalah mengenai kulit serta perawatannya dengan cara yang asik dan mudah dipahami? Komik ini dapat dijadikan pilihan. Berbeda dengan komik-komik lain, “Body Rebuild Series Edisi Perawatan Kulit” membagikan pengetahuan tentang kulit kepada para pembaca.

Sementara itu, seri “Body Rebuild Series Edisi Perawatan Kulit” menyajikan pengetahuan-pengetahuan seputar kulit. Penjelasannya pun mudah dipahami, serta disampaikan dengan gaya yang asik dan penuh jenaka khas komik, sehingga “Body Rebuild Series Edisi Perawatan Kulit” ini sangat direkomendasikan bagi pembaca yang ingin lebih mengenal masalah kulit, namun dengan sarana dan bacaan yang lebih menyenangkan.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 703
  • Belum
    18% 129 / 703
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 703

Sumber:

https://my-best.id/1699

https://my-best.id/139500

https://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/makeup/g13915380/how-to-apply-liquid-eyeliner/

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adinda