in

20+ Inspirasi Model Rambut Curtain Haircut Untuk Pria yang Trendy!

Curtain Haircut – Kebanyakan orang pasti menyebut model rambut curtain haircut ini sebagai potongan rambut ala idol K-Pop. Padahal sebenarnya, model rambut curtain haircut ini sudah kerap dijadikan pilihan untuk pria di negara manapun supaya terlihat lebih modis. Curtain haircut disebut-sebut sebagai model rambut paling hits di tahun 2022 ini yang mana memberikan tampilan berupa adanya belah tengah pada rambut. Hal lain yang membuat model rambut ini banyak digemari dan populer di kalangan anak muda adalah penataannya yang simple, yakni dengan menyisirnya menggunakan jari tangan saja maka rambutmu akan terlihat makin menarik.

Bahkan di beberapa platform sosial media, banyak yang membuat konten berupa perbedaan rambut model biasa dengan model rambut curtain haircut ini. Hasilnya memang benar-benar berbeda lho! Perlu diketahui juga bahwa model rambut ini tidak hanya cocok untuk pria saja kok, tetapi juga dapat diaplikasikan pada wanita, baik itu dengan rambut panjang maupun pendek. Lalu, apa saja ya inspirasi model rambut curtain haircut ini untuk pria maupun wanita? Yuk simak ulasan berikut ini, siapa tahu Grameds berminat mengganti model rambut menjadi lebih trendy!

10+ Inspirasi Model Rambut Curtain Haircut Untuk Pria

1. Messy Curtain Haircut

Jika Grameds memiliki rambut yang bervolume tebal, coba saja model rambut Messy Curtain Haircut ini. Sesuai dengan namanya, maka tampilannya akan terkesan ‘berantakan’ tetapi masih tetap rapi. Cara jitu supaya rambut model ini tetap ‘berantakan’ adalah dengan membiarkan rambut bagian depan tetap menjuntai hingga ke alis. Apabila ingin merapikan, cukup dengan menyisirnya menggunakan jari tangan.

2. Curtain Bowl Cut

Apakah Grameds pernah berpikir akan rambut mangkok dikombinasikan dengan model curtain haircut? Eits, jangan salah! Sebab ternyata, hasilnya bagus juga lho… 

3. Classic Curtain Haircut

Model rambut yang satu ini sangat cocok untuk Grameds yang memiliki rambut dengan volume apapun, baik itu tebal, halus, bahkan lurus. Ditambah lagi dengan bentuk poni belah tengah yang ada di bagian depan, dengan sekali sisiran tangan saja pasti akan rapi kembali!

4. Curly Curtain Haircut

Apabila Grameds memiliki rambut yang bertekstur keriting atau ikal, tetap bisa kok menggunakan model rambut curtain haircut ini. Yap, dengan gaya rambut Curly Curtain ini, nantinya rambut kamu akan terlihat trendy dan rapi. Supaya tidak mudah mengembang, tetap gunakan gel rambut ya…

5. Fade Curtain Haircut

Gaya rambut ini biasanya nampak dengan adanya bagian depan sampai ke tengah yang tebal, sementara di bagian belakang semakin tipis. Dengan menggunakan model rambut ini, nantinya poni belah tengah akan terlihat menonjol, sehingga cocok untuk acara formal.

6. Short Black Curtain Haircut

Jika melihat sekilas, pasti kamu berpikir bahwa model rambut ini umumnya dimiliki oleh para pria era 90’an. Namun jangan salah, model rambut ini justru akan membuatmu lebih keren! Dengan adanya rambut pendek di bagian belakang dan samping, tetapi tetap membiarkan rambut bagian atas tetap tebal hingga sisi telinga.

7. Asian Curtain Haircut

Disebut demikian sebab model rambut ini dipopulerkan kembali oleh para idol K-Pop yang kemudian diikuti oleh banyak pria di negara Asia, tak terkecuali Jepang dan Thailand. Sebenarnya, untuk gaya rambut yang satu ini justru akan cocok dengan ketebalan rambut kebanyakan pria Asia. Untuk panjang rambut, terlihat di sekitar telinga saja dan mengikuti bentuk wajah. Bahkan Grameds juga bisa lho mengecatnya dengan warna lain.

8. Medium Length Curtain Haircut

Apabila Grameds ingin gaya rambut dengan tampilan santai, maka dapat memilih Medium Length Curtain Haircut ini. Untuk panjangnya, dapat disesuaikan kok dengan keinginan, cukup berkonsultasi saja dengan barber-nya.

Nah, supaya lebih terlihat bervolume, dapat menggunakan pomade yang cocok dengan kebutuhan rambutmu ya…

9. eBoy Curtain Haircut

Gaya rambut eBoy ini populer ketika banyak digunakan oleh para remaja selalu berpenampilan eksentrik dan banyak menghabiskan waktunya di internet alias hipster style. Namun meskipun begitu, ternyata gaya rambut eBoy Curtain Haircut ini cocok juga lho digunakan di tahun 2022 ini. Bahkan salah satu aktor Hollywood ternama, Timothee Chalamet juga turut menggunakan gaya rambut ini!

10. Old Fashioned Curtain Haircut

Sesuai dengan namanya, gaya rambut ini cukup legendaris dan populer di kalangan pria pada tahun 90-an. Gaya rambut Old Fashioned Curtain ini justru akan menampilkan rahangmu yang tajam lho… Setelah mengaplikasikannya dengan pomade, sisir saja secara pelan-pelan, maka rambutmu akan terlihat lurus dan rapi.

11. Voluminous Curtain Bangs

Nah, apabila Grameds ingin memiliki tampilan rambut yang bervolume, maka dapat memilih gaya rambut yang satu ini. Ciri utama dari rambut ini adalah adanya gelombang di bagian poni depan, tetapi tetap membuatmu terlihat rapi dan menawan.

12. Asymmetrical Curtain Haircut

Sesuai dengan namanya, maka gaya rambut curtain-nya akan nampak asimetris. Dengan rambut yang lebih panjang di bagian depan, kemudian ditambah poni di bagian sampingnya. Bahkan gaya rambut ini akan membuatmu terlihat seperti bintang film di era 1920-an!

Selebriti Papan Atas dengan Model Rambut Curtains Haircut

1. Kurt Cobain

Bagi para penggemar musik era 90-an, pasti tidak asing dengan vokalis sekaligus gitaris dari band legendaris Nirvana. Yap, Kurt Cobain juga pernah lho menggunakan model rambut curtain haircut ini semasa masih hidup. Terlihat begitu keren ya!

2. Keanu Reeves

Aduh, siapa yang kenal dengan aktor Hollywood ternama, Keanu Reeves ini! Film The Matrix yang sukses mengantarkannya ke gerbang kepopuleran dan bahkan dirinya juga didapuk untuk bergabung di film laga John Wick. Apakah Grameds sudah menonton film tersebut?

Nah, aktor papan atas ini juga sering lho menggunakan model rambut curtain haircut dan bahkan untuk hadir di acara penghargaan sekalipun. Wow, benar-benar trendy, ya!

3. Charles Melton

Jika Grameds pernah menonton drama komedi musikal Glee yang sempat hits pada tahun 2009 ini pasti tidak asing dengan akting dari Charles Melton yang berperan sebagai bintang tamu. Yap, aktor ternama yang sempat memerankan karakter Mr.Wu di serial American Horror Story episode Hotel ini juga pernah menggunakan model rambut curtain haircut, lho! Tetap terlihat keren ‘kan?

4. Timothee Chalamet

Aktor Hollywood yang baru-baru digandrungi oleh kaum hawa yakni Timothee Chalamet juga menggunakan model rambut curtain haircut! Sedikit trivia saja nih, beberapa film layar lebar yang berhasil diperankan oleh Timothee diantaranya adalah Call Me By Your Name, Lady Bird, Little Women, Dune, dan masih banyak lagi. Apakah Grameds sudah tidak merasa asing dengan wajah aktor tampan yang satu ini?

5. Shaun Ryder

Penulis lagu jenius yang berhasil menciptakan lagu Happy Mondays dan Black Grape ini juga pernah menggunakan gaya rambut curtain haircut semasa mudanya. Jika dilihat-lihat, ternyata gaya rambut ini benar-benar tak lekang oleh zaman ya!

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa inspirasi akan gaya rambut curtain haircut yang saat ini masih hits di kalangan muda-mudi dunia, termasuk Indonesia. Apakah Grameds berminat untuk menggunakan gaya rambut ini? Jika iya, Grameds dapat segera menuju ke barbershop terdekat dan meminta kepada sang barber untuk mendapatkan potongan rambut terbaik.

Sumber:

https://www.thetrendspotter.net/

https://www.fashionbeans.com/

https://www.dmarge.com/

https://menshairstyletips.com/

https://id.pinterest.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum