in

15 Inspirasi Baju Kuning Mustard Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

grid.id

Baju Kuning Mustard Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Apakah Grameds menyukai warna-warna yang cerah seperti warna kuning mustard? Warna kuning mustard merupakan warna yang cukup cerah akan tetapi tidak secerah dan tidak terlalu mencolok seperti warna kuning.

Di tahun 2022, warna kuning mustard menjadi warna yang cukup populer karena memiliki kesan cerah akan tetapi juga kalem dan lebih netral dibandingkan warna kuning terang.

Jika Grameds ingin tampil trendy dengan menggunakan baju kuning mustard, akan tetapi bingung dengan ide padu padannya, maka artikel ini akan menjawab pertanyaan baju kuning mustard cocok dengan jilbab warna apa? Ini ide padu padannya.

Baju Kuning Mustard Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja?

1. Memadukan Baju Kuning Mustard dengan Jilbab Lebih Gelap

Baju Kuning Mustard Cocok dengan Jilbab Warna Apa
hops.id

Tahukah Grameds bahwa baju warna kuning mustard sebenarnya mudah untuk dipadu padankan dengan jilbab berbagai warna, entah itu warna yang lebih terang, warna nude atau bahkan warna yang lebih gelap. Pada umumnya memadukan baju warna kuning mustard dengan warna jilbab yang lebih gelap akan membuat tampilan Grameds tidak hanya cerah dan ceria akan tetapi juga elegan. Baju kuning mustard cocok dengan jilbab warna gelap berikut ini.

a. Hitam

Warna hitam merupakan warna netral yang cocok dipadukan dengan beragam warna, tidak terkecuali warna kuning mustard. Dengan menggunakan baju warna kuning mustard dan jilbab warna hitam, maka Grameds akan memiliki tampilan yang elegan serta rapi.

Perpaduan warna hitam dan kuning mustard akan terlihat sangat serasi untuk dikenakan. Baik itu untuk acara formal maupun hanya sekadar untuk jalan-jalan bersama teman. Agar penampilan lebih tampak serasi, Grameds juga bisa memadukan baju kuning mustard dengan elemen fashion lain yang memiliki warna hitam, sehingga outfit Grameds akan lebih serasi.

Apabila Grameds ingin menunjukan kesan formal, maka Grameds juga bisa memadukan baju kuning dengan cardigan yang senada, seperti cardigan dengan motif kotak-kotak atau polos dengan warna nude. Jangan lupa untuk mengenakan sepatu serta tas yang memiliki komposisi warna tidak mencolok, agar penampilan Grameds bisa terlihat lebih sempurna.

b. Abu-abu

Selain warna hitam, baju warna kuning mustard juga cocok dipadukan dengan jilbab warna abu-abu. Seperti halnya warna hitam, warna abu-abu sebenarnya cukup netral untuk dipadukan dengan beragam warna termasuk warna kuning.

Perpaduan warna kuning mustard dan abu-abu bisa menjadi alternatif apabila Grameds bingung atau bosan dengan perpaduan baju kuning mustard dan warna jilbab yang itu-itu saja. Memadukan baju kuning mustard dengan jilbab abu-abu akan membuat tampilan Grameds terlihat lebih chic.

Grameds juga bisa mengenakan celana abu-abu, untuk memberikan kesan serasi pada outfit Grameds. Perpaduan baju kuning mustard dengan jilbab abu-abu, juga cocok dikenakan oleh Grameds yang memiliki warna kulit sawo matang atau lebih gelap, karena perpaduan warna ini tidak akan membuat warna kulit Grameds terlihat kusam. Justru sebaliknya, warna kulit Grameds akan terlihat lebih kalem dan terpancar.

c. Merah marun

Apabila Grameds memiliki warna kulit yang cerah, Grameds bisa mencoba untuk memadukan baju warna kuning mustard dengan jilbab merah marun. Perpaduan ini akan membuat kulit Grameds yang cerah terlihat semakin bersinar serta bersih.

Selain membuat tampilan kulit lebih bersinar dan cerah, perpaduan warna ini juga membuat tampilan Grameds lebih elegan dan cantik disaat yang bersamaan. Untuk membuat statement pada tampilan Grameds, bisa menambahkan aksesoris fashion seperti belt atau aksesoris lainnya.

Perpaduan warna ini bisa menghasilkan look formal maupun informal. Apabila ingin terlihat lebih formal dan menghadirkan kesan feminim, Grameds bisa mengenakan rok warna merah maroon kemudian mengenakan baju kuning mustard dengan motif tertentu dan mencocokannya dengan jilbab merah marun pula. Jika ingin terlihat lebih santai, Grameds bisa menggunakan sneakers serta jeans dengan warna gelap.

d. Biru dongker atau navy

Warna biru dongker atau navy merupakan salah satu warna netral yang cocok dipadukan dengan beragam warna baju. Komposisi warna dari biru dongker yang gelap akan cocok dipadukan dengan baju kuning mustard. Seperti halnya warna merah marun, biru dongker juga akan membuat warna kulit Grameds terlihat lebih cerah dan bersinar.

Untuk tampil lebih trendy dan fashionable, Grameds bisa memadukan baju kuning mustard dengan bawahan jeans berwarna biru dan tambahkan dengan sneakers putih atau warna nude.

e. Oranye

Perpaduan warna kuning mustard dan warna oranye akan menghasilkan tampilan yang lebih stylish. Pada dasarnya, warna kuning mustard dan oranye sendiri masih memiliki nuansa warna yang sama.

Agar tidak terlalu ngejreng, karena kedua warna ini sebenarnya sama-sama mencolok, Grameds bisa memilih untuk menggunakan jilbab dengan warna oranye yang lebih gelap dibandingkan warna baju. Dengan begitu, Grameds akan memiliki tampilan yang lebih fresh dari biasanya.

f. Hijau tua

Siapa sangka, warna mencolok seperti kuning mustard justru cocok dipadukan dengan jilbab warna hijau tua? Jika Grameds suka tampil stand out atau tampil berbeda, Grameds bisa mencoba memadukan baju kuning mustard dengan jilbab warna hijau tua.

Agar tampil lebih stylish Grameds bisa mengenakan item fashion tambahan, seperti cardigan atau bahkan jaket kulit. Selain Itu, Grameds juga bisa mengenakan rok berwarna hijau tua yang senada dengan jilbab hijau tua yang Grameds pakai. Akan tetapi, ketika ingin memadukan baju kuning mustard dan jilbab warna hijau tua, ada baiknya Grameds tidak memilih jilbab yang memiliki motif ramai atau terlalu banyak, agar tidak terlihat berlebihan atau justru terkesan norak.

Itulah enam warna jilbab lebih tua yang cocok dipadukan dengan baju warna kuning mustard. Selain keenam warna tersebut, Grameds juga bisa memadukan baju kuning mustard dengan jilbab warna nude untuk tampilan lebih kalem.

Cantik, Gaya, dan Tetap Kaya

2. Memadukan Baju Kuning Mustard dengan Jilbab Bernuansa Warna Nude

Baju Kuning Mustard Cocok dengan Jilbab Warna Apa
kamini.id

Warna kuning mustard bagi sebagian orang mungkin memiliki kesan yang terlalu cerah atau ceria, sehingga untuk membuat tampilan lebih kalem dengan baju warna kuning mustard, Grameds bisa mencoba memadukannya dengan jilbab yang memiliki nuansa warna nude, seperti coklat, beige, cream dan lainnya. Berikut rekomendasi jilbab nuansa nude yang cocok dengan baju warna kuning mustard.

a. Cream

Jilbab warna cream dapat membantu menetralisir warna kuning mustard. Hijab dengan warna cream cocok dipadukan dengan baju warna corn maupun kuning mustard. Perpaduan nuansa warna yang cerah juga akan memberikan kesan look yang kasual serta santai. Tidak hanya itu, warna jilbab cream juga akan membuat kulit Grameds terlihat lebih cerah.

Grameds bisa mencoba memadukan baju tunik warna kuning mustard dengan jilbab untuk tampilan lebih kalem atau bahkan mengenakan dress kuning mustard dan jilbab warna cream.

b. Beige

Selain warna cream, jilbab dengan nuansa warna nude yang cocok dengan baju kuning mustard adalah warna beige. Sekilas dua warna ini mungkin terlihat sama akan tetapi keduanya memiliki konsistensi tingkat warna yang berbeda. Warna beige biasanya cenderung memiliki warna coklat yang lebih dominan dibandingkan warna cream. Akan tetapi, warna coklat pada warna beige tidak terlalu pekar.

Warna beige umumnya merupakan warna dengan nuansa nude yang dapat dengan mudah dipadu padankan dengan berbagai gaya maupun berbagai warna baju, termasuk baju warna kuning mustard.

Selain cocok dipadukan dengan baju warna kuning mustard, jilbab warna beige juga cocok dipadukan dengan tone warna kuning apapun, bahkan gold atau bahkan warna kuning terang sekalipun.

Kesan yang ditampilkan dari perpaduan warna baju dan jilbab ini juga bervariasi. Mulai dari formal, casual, elegan, manis dan lainnya. Grameds hanya perlu memadukan baju, bawahan serta jilbab yang tepat untuk menampilkan kesan look tertentu. Jangan lupa pula untuk menambahkan statement fashion dengan mengenakan aksesoris.

c. Coklat

Coklat merupakan salah satu warna yang memiliki nuansa warna nude. Meskipun lebih gelap, akan tetapi warna coklat juga cocok dipadukan dengan baju kuning mustard dan justru perpaduan baju dan jilbab ini dapat meredam sedikit kesan warna kuning mustard yang mungkin mencolok.

Grameds bisa memadukan baju kuning mustard dengan bawahan rok dengan warna coklat yang sama dan motif-motif tertentu. Dengan perpaduan item fashion dan warna ini, Grameds akan menampilkan kesan feminim dan manis.

d. Putih

Meskipun tidak memiliki nuansa warna nude, akan tetapi warna putih merupakan warna netral seperti warna hitam yang cocok dipadukan dengan berbagai warna baju. Apabila Grameds memadukan baju warna kuning mustard dan jilbab putih, maka Grameds akan memiliki tampilan yang lebih feminim dan chic.

Agar outfit Grameds semakin terlihat stand out ketika digunakan, Grameds bisa memadukan baju kuning mustard dengan bawahan kulot berwarna putih dan jilbab warna putih. Perpaduan fashion ini juga akan membuat Grameds memiliki tampilan yang lebih formal dan profesional.

Why? Clothes And Fashion - Pakaian & Modelnya

Baju Kuning Mustard Cocok dengan Pilihan Warna Jilbab Satu Ini

Sebenarnya baju kuning mustard cocok dipadu padankan dengan banyak warna. Asalkan Grameds berani tampil serta berani memadukan baju kuning mustard dengan warna-warna yang mungkin di luar bayangan dan tidak familiar sebelumnya.

Namun apabila Grameds masih ragu atau tidak tahu warna apa yang akan terlihat bagus dan serasi dengan baju warna kuning, berikut warna jilbab yang cocok dipadukan dengan baju warna kuning mustard selain rekomendasi warna jilbab di atas.

1. Warna senada dengan warna baju kuning mustard

Apabila bingung memadukan warna baju kuning mustard dengan jilbab warna apa? Grameds bisa memadukan baju kuning mustard dengan warna jilbab yang senada yaitu kuning mustard. Perpaduan ini tentu tidak akan pernah dan akan selalu terlihat serasi.

Bagi Grameds yang menyukai tampilan ceria, Grameds akan cocok dengan perpaduan baju dan jilbab kuning mustard. Grameds bisa tampil semakin percaya diri dengan menambahkan aksesoris atau item fashion yang lain.

Jika Grameds merasa warna kuning mustard terlalu mencolok, Grameds bisa mencoba untuk tone down kesan ceria dari warna kuning mustard dengan menggunakan outer warna nude.

2. Pink

Jika Grameds adalah seorang fashionista yang tidak takut tampil nyentrik dengan padu padan warna baju dan jilbab yang cukup unik, Grameds bisa tampil dengan memadukan baju kuning mustard dengan jilbab pink. Meskipun terkesan nyentrik, perpaduan ini tetap cocok dan akan tetap terlihat serasi.

Perpaduan baju kuning mustard dan jilbab pink juga akan membuat Grameds tampil lebih ceria. Kedua warna ini merupakan warna yang memiliki tone terang, sehingga tentu saja keduanya cocok dipadukan.

Apabila ragu, Grameds juga bisa menambahkan bawahan atau item fashion yang memiliki corak warna pink atau warna kuning.

3. Jilbab dengan motif berwarna lebih gelap

Bosan dengan penampilan yang polos? Baju kuning mustard cocok dipadukan dengan jilbab warna pilihan yang memiliki motif lebih gelap. Contohnya, Grameds memilih warna coklat, maka pilihlah jilbab yang memiliki motif gelap dari warna-warna senada.

Dengan memadukan baju kuning mustard dengan jilbab motif gelap, maka tampilan akan terlihat tidak membosankan dan menonjolkan kesan fun pada gaya Grameds.

Tip penting bagi Grameds yang tidak suka tampil mencolok, karena jilbab yang dipilih telah memiliki motif dengan warna yang cukup menonjol, maka ada baiknya Grameds tidak memilih warna-warna nyentrik dan tidak mengenakan baju kuning mustard yang memiliki motif.

4. Jilbab dengan motif berwarna lebih terang

Tidak hanya motif gelap, Grameds juga bisa memadukan baju kuning mustard dengan jilbab bermotif warna terang. Contohnya memilih jilbab warna putih dengan motif warna kuning mustard, atau jilbab warna beige atau cream dengan motif-motif yang terang.

Dengan memilih perpaduan satu ini, Grameds akan terlihat lebih kalem, feminim akan tetapi juga tetap terlihat ceria dan chic. Perpaduan baju kuning mustard dengan warna jilbab satu ini biasanya akan menghasilkan look formal dan profesional. Sehingga cocok digunakan ketika Grameds menghadiri acara formal, seperti pergi ke kantor, menghadiri rapat atau bahkan pergi ke acara pernikahan.

5. Coklat tua

Pada dasarnya warna coklat memang sangat cocok dipadukan dengan warna baju kuning mustard, entah itu warna coklat dengan konsistensi yang cukup kuat seperti coklat tua atau bahkan warna coklat yang lebih lembut, seperti beige atau cream.

Memadukan baju kuning mustard dengan jilbab warna coklat, akan membuat tampilan Grameds lebih kalem akan tetapi juga ceria. Sebab warna coklat pada umumnya mampu meredam kesan ceria yang biasanya dihadirkan oleh baju warna kuning mustard atau warna mencolok lainnya.

6. Memadukan dengan jilbab warna kuning dengan tingkat intensitas yang berbeda

Seperti halnya warna lainnya, warna kuning juga memiliki turunan warna atau tingkat intensitas yang berbeda-beda. Mulai dari kuning terang, mustard, gold, cheese, saffron, sandy brown dan lainnya.

Pada dasarnya tampilan Grameds akan tampak lebih stand out akan tetapi tidak terlalu mencolok dengan memadukan baju kuning mustard dengan jilbab warna kuning yang memiliki tingkat intensitas yang berbeda. Ketika ingin mencoba padu padan gaya, jangan takut untuk mencoba. Mulailah dari warna yang terasa aman, seperti warna kuning sandy brown, kuning saffron dan lainnya.

Teknik Cepat Membuat Busana - Aneka Gaya Kebaya

Itulah beberapa ide terkait pertanyaan baju warna kuning mustard cocok dengan jilbab warna apa? Jawabannya adalah kuning, hitam, jilbab dengan nuansa warna nude, jilbab warna netral dan jilbab motif. Jika Grameds tertarik dengan fashion, Grameds bisa mengulik informasinya lebih dalam dengan membaca buku yang tersedia di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

BACA JUGA:

  1. Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini 13 Warna yang Bisa Dicoba 
  2. Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Inspirasinya 
  3. Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Coklat Tua 
  4. Bingung Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Idenya
  5. Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja?
  6. Bingung Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Jawabannya
  7. Baju Merah Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Inspirasinya! 
  8. 12 Rekomendasi Baju Warna Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda